Iyes, saya dapet unit defect (nampaknya)
Kalau dilist:
1. Bearing belakang
2. Fan oblak
3. Evap AC
4. Brake shoe or something dari si rem belakang dibubut (ada yang bersinggungan) karena kalau ngerem getar dan bunyi layaknya kereta lagi berhenti.
5. Terakhir ini paling ngerepotin dan akhirnya membuat saya jual si march, masalah ilang tenaga dan mesin pincang kalau dipake bandung-jakarta siang bolong (semenjak odo 3000an sampe 50 ribu seinget saya, tiap 2-3 bulan dah jadi pasien tetap di BeRes tapi ga pernah nemu sumber masalahnya karena biasa kondisi sehat2 aja kalau pas dibawa ke BeRes). Jadi dulu di KM 70-80an (setelah 1 jam-an berkendara, arah bandung ke jakarta) harus berhenti sejenak matiin mesin lalu nyalain lagi, karena biasanya tau2 ilang tenaga dan mesin terlihat getar pincang gitu, bunyi knalpot juga kek batuk2. Singkat cerita akhirnya gejala pincang n batuk2 ga sembuh2 even matiin mesin, akhirnya dibawa ke BeRes dicek ada sensor oksigen atau something tapi wajib bongkar flywheel. ..... sesudahnya ada cerita2 lagi karena bongkar pasang terburu2 ampe harus derek mobil tapi terlalu panjang buat diceritain.
Intinya 1 - 3 relatif keliatan beberapa orang ngalamin yang sama, 4 dan 5 kasus khusus. Jadi saya menyimpulkan kalau saya dapet unit lemon, padahal buat perkotaan sehari2 nissan march ini nyaman dan enak buat nyempil2 (turning radiusnya kecil). Kalau cari unit March bekas, jangan sampe ktemu B-1171-NFY ya om. Sesudah saya pun cuman pelihara 1 tahun (atau mungkin kurang) terus doi ganti Brio, entah deh dia dapet masalah apa lagi di mobil ex saya.
Ini saya tegaskan sekali lagi, hanya saya pas apes ya, ada teman yang masih pake dari 2011 aman2 aja (kecual nomor 1 - 3).....karena di forum sebelah saya ada menceritakan ulang kasus saya, malah dibilang black campaign.
Tambahan: Kalau dah coba DatGo dan gasuka, prefer coret aja berarti March....menurut saya mirip2 getarannya.