Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Tanya2 pendapat nih....
Pada suka mobil ceper kagak? Soalnya kok banyak ya yang suka mobil ceper.. Padahal kalau saya lihat lebih banyak ruginya , misal kena gasrok ama polisi tidur atau kena lubang2 di jalan..
Untungnya apa sih ya mobil ceper? Style?
Kalo saya sih gak suka. Keuntungan mobil ceper: Style dan mobil bisa lebih stabil, tapi kayaknya kalo diceperin dengan hanya memotong/ press per standart (gak ganti dengan shock breaker/ per racing) atau terlalu ceper, malah tambah gak stabil, karena mobil jalannya bakal rada goyang2. Menurut saya pake mobil ceper dengan kondisi jalan di Indonesia sangat gak logis berhubung banyak lubang dan polisi tidur di mana2. Di Melbourne yg jalanannya mulus2 juga tetep ada ruginya pake mobil ceper , kalo mau masuk rumah/ gedung parkir mesti pelan2 banget dan mengambil sudut yg benar, kadang mesti memaju-mundurkan mobil2 berkali2 (seperti Celica temenku).
Saya juga ngga terlalu suka dengan mobil yang berlebihan ceper-nya... Bahkan sampe mau cium aspal segala. Keuntungan mobil ceper hanya menang gaya saja. Padahal kalo dipake di Indonesia, sengsara banget. Ada lobang harus ngerem dan pelan2, ada polisi tidur kena gasruk... Ngga bisa masuk mall ... Aneh memang!
Sebetulnya diceperin demi kestabilan masih masuk akal + sedikit gaya. Asal jangan berlebihan diceperinnya.
ummm ..
saya suka liat mobil ceper, tapi kalo too down on earth yaa mikir aja ngeliatnya .. hehehehe
tapi berhubung enggak pernah nyeperin yaa jadi gak bisa cerita buat apa.
mungkin si empunya berpikir drag-coefisien-nya bisa dikurangin , atau laennya
untuk tambahan, kalo mobil terlalu ceper, malah rada bahaya untuk dibawa ngebut, karena ketika berbelok dengan kecepatan tinggi, ban bisa bergesekan dengan spakbor sehingga pengendaliannya menjadi sulit.
Ceper naeknya ngga nyaman. Kaya naek gerobak ato naek kuda, pantat jadi sakit n begitu juga pinggang pegel2. Untuk kontes, ceperin okelah... kalo buat sehari2 ngga perlu diceperin.
standar paling enak...........udah capek dirancang sama orang pabrik malah diceperin............jadi ga enak.....malah bantinganya lebih keras dari kijang biasa
Namanya juga coba-coba ngikutin spek mobil balap. Semua juga tau, yg namanya naek mobil balap pasti gak nyaman. Kenyamanan memang dikorbankan utk mendapatkan performa yg lebih hebat. Jadi ya wajar kalu ada resiko mentok sana-sini.
Menurut gw...
Ceper itu indah tapi harus dibalut pula dengan velg diameter gede plus ban tipis... off course almost fully ground clearence
Buat keindahan aja sih apa salahnya... ya gak??!!
Kalo banyak duit, ni mobil ceper buat diliat aja, gak buat jalan...
Sebelum diceperin dipertimbangkan dulu, kalo diisi penumpang banyak, bannya mentok ga ke spakbor... Soalnya Eterna saya juga rada ceper, dan kalo diisi penumpang banyak berlima maka ban belakang nya mentok ke spakbor dan saling bergesekan.
mobil ceper itu bagus lagi, dari sisi style, dan untuk penumpang yang gak tinggi itu memudahkan dia naikke mobil, contohnya kalo Feroza G2 diceperin ( tapi gak terlalu down to earth yah ) itukan enak naikknya bagi orang yang pendek , lagian dijakarta mo ngapain bawa boil kenceng2, macet !!!!
vien03 wrote:mobil ceper itu bagus lagi, dari sisi style, dan untuk penumpang yang gak tinggi itu memudahkan dia naikke mobil, contohnya kalo Feroza G2 diceperin ( tapi gak terlalu down to earth yah ) itukan enak naikknya bagi orang yang pendek , lagian dijakarta mo ngapain bawa boil kenceng2, macet !!!!
Tergantung mo ngapain, kalo mau ceper sampe mampus gw nggak peduli. Mo ikut kontes, mo ke Sentul, mo nge-Drag terserah.
Tapi kalo ampe dijalan musti nyerobotin jalannya orang karena ngindarin lobang gw benci. Apalagi jalan pelan banget, inget dong pengguna jalan yang lain.
Bukannya gw gak pernah make lowering kit, dari Jamex ampe Apex tersimpan rapi digudang. Tapi sesuaikan dengan keadaan. Tiap hari ke kampus jalannya kaya` comberan ya mending nggak usah diceperin.
Kalo tetep pengen ceper sesuaikan dengan keadaan, syukur-syukur ada mobil laen yang bs dipake buat harian.