Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Tadi sehabis ibadah saya sempat googling tentang Polo VRS. Penasaran krn mobil sekecil ini punya 140bhp dan sempat berpikir mungkin ini hoax?
Sy agak bingung dr hasil pencariannya tidak ada yg berbahasa inggris. Sy utak atik keywords hasilnya sama saja.
Setelah membaca dr kompas.com ternyata Polo VRS spesial untuk Indonesia
"Mesinnya diracik oleh tenaga ahli kita, dikerjakan di salah satu diler kita di Pekayon (Bekasi)," kata CEO PT GMM Jonas Chendana.
VRS basisnya dari 1.2 TSI dengan berat kosong hanya 1109. Ditambah velg lebih besar 1", +2airbags, armrest, headunit baru, tunning, Berat VRS mungkin tidak bertambah signifikan.
Menurut tmn2 SM berapakah akselerasi Polo VRS 0-100kph? 8 detikan? 9 detikan? menurut sy 8 detikan. 7 detikan rasanya overly optimistic
*gaining 35hp fm stock engine turbo..bukan hal yg susah. Lbh menarik utk tau...apa saja yg d oprek utk gaining 35hp itu? Terus tenaga ahli yg mana yg dimaksud....
Di kelas subcompact HB polo sendiri termasuk yg plg berat....lainnya kerbweight rata" bermain di bwh 1.1mt. SS 1.045kg, 0-100 ..8.7 detik.
Sy juga iseng cek, dan baru sadar kalau di luar, 1.2 tsi itu tenaga terbesarnya 105hp
Cukup aneh juga ada 1 dealer yang meracik mesin terus dijual secara resmi utk 1 negara hahaha
Satu hal yg disesalkan dari VRS ini: KENAPA MASIH TROMOL?!!!!! Jadi mengingatkan saya mengenai salah satu SUV yang mahal tapi masih TROMOL. Apa karena ada penggunaan alfabet VR yg menyiratkan model ini Ok tapi masih TROMOL???
larakifulgura wrote: Sun Apr 29, 2018 2:10
Siang SM,
Tadi sehabis ibadah saya sempat googling tentang Polo VRS. Penasaran krn mobil sekecil ini punya 140bhp dan sempat berpikir mungkin ini hoax?
Sy agak bingung dr hasil pencariannya tidak ada yg berbahasa inggris. Sy utak atik keywords hasilnya sama saja.
Setelah membaca dr kompas.com ternyata Polo VRS spesial untuk Indonesia
"Mesinnya diracik oleh tenaga ahli kita, dikerjakan di salah satu diler kita di Pekayon (Bekasi)," kata CEO PT GMM Jonas Chendana.
VRS basisnya dari 1.2 TSI dengan berat kosong hanya 1109. Ditambah velg lebih besar 1", +2airbags, armrest, headunit baru, tunning, Berat VRS mungkin tidak bertambah signifikan.
Menurut tmn2 SM berapakah akselerasi Polo VRS 0-100kph? 8 detikan? 9 detikan? menurut sy 8 detikan. 7 detikan rasanya overly optimistic
7-8 detikan donk..
Trax aja yg lebih gede dan berat bs 8 detikan..
VRS ini boleh juga.
Sayang bodykitnya dicat item jd aneh banget.
Dan Polo di luar negeri udah major change, hehe..
Kuroboy wrote: Sun Apr 29, 2018 3:48
Satu hal yg disesalkan dari VRS ini: KENAPA MASIH TROMOL?!!!!! Jadi mengingatkan saya mengenai salah satu SUV yang mahal tapi masih TROMOL. Apa karena ada penggunaan alfabet VR yg menyiratkan model ini Ok tapi masih TROMOL???
Buat mobil berat seperti Fortuner masuk akal tapi untuk mobil ringan tidak signifikan menurut Paul Tan Malaysia. Waktu itu dibuktikan pake vios diskbrake dpn blkg vs city blkg tromol.
jivos wrote: Sun Apr 29, 2018 4:16
Nah loh....
Cb tanyakan alasanya knp pk tromol
Terus samakan dg alasan tyt knp fortuner dia bilang lbh baik n stabil pk tromol ketimbang cakram
Yg pk anps ....hati" klo nyetir...ngga stabil itu mblnya klo pk cakram
jivos wrote: Sun Apr 29, 2018 2:37
*gaining 35hp fm stock engine turbo..bukan hal yg susah. Lbh menarik utk tau...apa saja yg d oprek utk gaining 35hp itu? Terus tenaga ahli yg mana yg dimaksud....
Di kelas subcompact HB polo sendiri termasuk yg plg berat....lainnya kerbweight rata" bermain di bwh 1.1mt. SS 1.045kg, 0-100 ..8.7 detik.
Iya lebih berat. Sepertinya transmisi kopling ganda bisa jadi pembeda cmiiw
jivos wrote: Sun Apr 29, 2018 2:37
*gaining 35hp fm stock engine turbo..bukan hal yg susah. Lbh menarik utk tau...apa saja yg d oprek utk gaining 35hp itu? Terus tenaga ahli yg mana yg dimaksud....
Di kelas subcompact HB polo sendiri termasuk yg plg berat....lainnya kerbweight rata" bermain di bwh 1.1mt. SS 1.045kg, 0-100 ..8.7 detik.
Iya lebih berat. Sepertinya transmisi kopling ganda bisa jadi pembeda cmiiw
Sy ngga tau xperience user lain.
Tapi dsg apalagi pk type dryclutch....it will against u.
Yng pasti potensi nya lbh kecil dibanding Polo 1.2 yng normal... Krn iniUdah di chip tuning, jadi kalo mau upgrade lg mau g mau mesti ganti komponen kyk exhaust sm intake... Tapi mau chip tuning lbh extreme lg masih bisa koq, asal inget aja ni mesin 1.2 gk sekuat mesin 1.4 VW yng bs diboost ampe 250++bhp
Tp menarik jg VW INDO ini berani jualan mobil chip tuning secara resmi.. Mungkin kepanasan krn cibo nyolong penjualan sciroco/golf mk7 lumayan banyak??
Kuroboy wrote: Sun Apr 29, 2018 3:48
Satu hal yg disesalkan dari VRS ini: KENAPA MASIH TROMOL?!!!!! Jadi mengingatkan saya mengenai salah satu SUV yang mahal tapi masih TROMOL. Apa karena ada penggunaan alfabet VR yg menyiratkan model ini Ok tapi masih TROMOL???
Buat mobil berat seperti Fortuner masuk akal tapi untuk mobil ringan tidak signifikan menurut Paul Tan Malaysia. Waktu itu dibuktikan pake vios diskbrake dpn blkg vs city blkg tromol.
jivos wrote: Sun Apr 29, 2018 4:16
Nah loh....
Cb tanyakan alasanya knp pk tromol
Terus samakan dg alasan tyt knp fortuner dia bilang lbh baik n stabil pk tromol ketimbang cakram
Yg pk anps ....hati" klo nyetir...ngga stabil itu mblnya klo pk cakram
Objections refused. Ini mobil lumayan bertenaga, lincah dan untuk kecepatan tinggi, tapi berani ambil risiko dengan tromol? That's a big no no :mky_ tromol itu memang utk mobil bermassa besar yang membutuhkan pengereman pakem tapi tidak direkomendasikan apabila digunakan dalam kecepatan tinggi karena rawan blong yang diakibatkan rem yang terlalu panas. CMIIW
jivos wrote: Sun Apr 29, 2018 5:52
Kita yg awam sama +/- cakram vs tromol
simple main logicnya gini..
*fortuner...lbh berat tromol better...trus nitip tanya balik lg...trus 42trd yg pk cakram emang lbh ringan?
*polo....apapun alasannya (kec alasan cuting cost)... tinggal tanyaiin balik...trus napa golf semua pk cakram y
logikamu salah. Paul Tan membuktikan klo mobil dengan berat ringan (vios, city, almera) dengan rem belakang tromol (city) jarak pengereman tidak bnyk beda dengan vios (dpn blkg discbrake)
Fortuner mau vrz srz trd tetap aja bukan mobil ringan.
Kuroboy wrote: Sun Apr 29, 2018 3:48
Satu hal yg disesalkan dari VRS ini: KENAPA MASIH TROMOL?!!!!! Jadi mengingatkan saya mengenai salah satu SUV yang mahal tapi masih TROMOL. Apa karena ada penggunaan alfabet VR yg menyiratkan model ini Ok tapi masih TROMOL???
Buat mobil berat seperti Fortuner masuk akal tapi untuk mobil ringan tidak signifikan menurut Paul Tan Malaysia. Waktu itu dibuktikan pake vios diskbrake dpn blkg vs city blkg tromol.
jivos wrote: Sun Apr 29, 2018 4:16
Nah loh....
Cb tanyakan alasanya knp pk tromol
Terus samakan dg alasan tyt knp fortuner dia bilang lbh baik n stabil pk tromol ketimbang cakram
Yg pk anps ....hati" klo nyetir...ngga stabil itu mblnya klo pk cakram
Objections refused. Ini mobil lumayan bertenaga, lincah dan untuk kecepatan tinggi, tapi berani ambil risiko dengan tromol? That's a big no no :mky_ tromol itu memang utk mobil bermassa besar yang membutuhkan pengereman pakem tapi tidak direkomendasikan apabila digunakan dalam kecepatan tinggi karena rawan blong yang diakibatkan rem yang terlalu panas. CMIIW
Braking test Paul Tan pada kecepatan 80kph sampe 0. Vios pake discbrake dpn blkg, City blkg tromol. Vios lebih baik tp tidak signifikan. Untuk mobil yg ringan dikatakan tidak signifikan.
larakifulgura wrote: Sun Apr 29, 2018 6:06
logikamu salah. Paul Tan membuktikan klo mobil dengan berat ringan (vios, city, almera) dengan rem belakang tromol (city) jarak pengereman tidak bnyk beda dengan vios (dpn blkg discbrake)
He he iya bisa jadi logika sy salah..
Paul tans lagi yg ngecek...utk mbl dg rantang hp 120an...shooting brake d 80 berarti y.
Merunut hsl test paul tans diatas n kutipan um.
Apakah bisa kita jd kan premis bhw mbl" ringan dg pertimbangan distance shooting brake yg mirip .... penggunaan cakram bukan suatu yg sugnificant? dg catatan d bawa pelan
Ada hsl test selain paul tan/ type mobil lain?
Sekalian blajar sy nya
*utk fortuner...semua sama berat...berati trd yg pk cakram dpn blkg...mubazir ya..n boyota telen ludahnya sendiri dg alasan kenapa fortuner tdk perlu pk disc.
Last edited by jivos on Sun Apr 29, 2018 6:31, edited 1 time in total.
larakifulgura wrote: Sun Apr 29, 2018 6:06
logikamu salah. Paul Tan membuktikan klo mobil dengan berat ringan (vios, city, almera) dengan rem belakang tromol (city) jarak pengereman tidak bnyk beda dengan vios (dpn blkg discbrake)
He he iya bisa jadi logika sy salah..
Paul tans lagi yg ngecek...utk mbl dg rantang hp 120an...sm cek di test pd speed brp?
Berarti mbl" ringan belakangnya mubazir pk cakram...krn shooting brake distancenya sama saja dg yg discbrake.
Ada sample lain selain um selain Pau Tans..ato type mbl lain....sekalian bljar Sy nya
Kecepatan 80kph sampe 0. Bukan sama tapi perbedaan tidak signifikan.
larakifulgura wrote: Sun Apr 29, 2018 6:26
Logika salahnya yg ini
*fortuner...lbh berat tromol better...trus nitip tanya balik lg...trus 42trd yg pk cakram emang lbh ringan?
Fortuner mau vrz srz trd tetap aja bukan mobil ringan.
Klo ini awal nulis sy sdh tau semua sama berat (plg beda" tipis) ....yg mw sy highlight....alasan yg disbt tyt knp tetep pk tromol (bkn faktor berat saja).....akan bikin anda ngakak" begitu dia ngeluarin TRD dg 4cakram nya....spt sy sebut diatas ...telen ludah balik.
larakifulgura wrote: Sun Apr 29, 2018 6:26
Logika salahnya yg ini
*fortuner...lbh berat tromol better...trus nitip tanya balik lg...trus 42trd yg pk cakram emang lbh ringan?
Fortuner mau vrz srz trd tetap aja bukan mobil ringan.
Klo ini awal nulis sy sdh tau semua sama berat (plg beda" tipis) ....yg mw sy highlight....alasan yg disbt tyt knp tetep pk tromol (bkn faktor berat saja).....akan bikin anda ngakak" begitu dia ngeluarin TRD dg 4cakram nya....spt sy sebut diatas ...telen ludah balik.
Oops, sorry sy salah memahami reply u. Sy kasi pembanding Vios&City krn sy pikir tidak jd masalah Polo VRS pake tromol..
Jujur saja sy tidak tau kelebihan tromol. Juga tdk tau kenapa bus truck pake tromol. Mungkin klo mobil angkutan ceritanya bisa beda.
Last edited by larakifulgura on Sun Apr 29, 2018 7:23, edited 1 time in total.
Mesin 1.2 tsi 140 hp sih kemugkinan besar hasil chip dari std nya. Pengalaman pakai golf tsi 1.4 twincharger (mk6) di chip pake revo dapet 220 an hp.. intercooler s3, coil r8 (orange), downpipe custom, dll mesinnya sih oke2 aja, ga ada masalah, servis pun masih di vw pik (pakai dari baru sampai km 35 rb an)... yg sering rontok malah dsg nya.. dry clutch 7 speed.... tapi waktu itu masih warranty sih jd free replacement padahal bengkel vw nya tahu kalau sudah mesin sudah dimodif. Vw pik salah satu bengkel vw yg menurut sy cukup open minded terhadap modifikasi. Bahkan koil r8/ intercooler s3 bisa pesan di vw pik untuk golf tsi/gti yg mau naik stage dan butuh bigger intercooler/ better coil.
larakifulgura wrote: Sun Apr 29, 2018 7:03
Oops, sorry sy salah memahami reply u. Sy kasi pembanding Vios&City krn sy pikir tidak jd masalah Polo VRS pake tromol..
Jujur saja sy tidak tau kelebihan tromol. Juga tdk tau kenapa bus truck pake tromol. Mungkin klo mobil angkutan ceritanya bisa beda.
Setau saya kalo tromol sama cakram daya pengeremannya hampir sama kuat, cuma kalo cakram lebih bagus ngelepas panas, soalnya kalo rem terlalu panas bisa blong (cmiiw)
Mungkin kalo untuk perkotaan cakram ga terlalu penting, beda hal kalo mau dibawa ke circuit yang dari 150kpj++ terus hard brake.
Sama saja um sy jg ngga tau +/- tromol vs cakram. Sy cm mau benturkan argumen yg mrk pake (tyt/vw) dg prod mrk sendiri yg pk cakram blkngnya. Ngga mau berteori sendiri.
Utk low speed/riil regular driving...agree tdk signicant ant tromol n cakram.