Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
leoleoleo94 wrote: Sun Apr 22, 2018 2:39
Om, er3 ini Projie + Halogen kan? Lampu Projector + Halogen bukannya malah tambah ga terang seiring bertambahnya usia ya om? Kecuali udah pake LED atau minimal HID + Projie
Pengalaman Dulu di Camry 2.4 2008 malah jadi redup masih enakan Reflektor karena nyebar. Ganti HID baru enakan
ya tinggal diganti saja bohlamnya..... toh memang lifespan halogen sekitar 150-300 jam dari artikel yang pernah saya baca.
keluar uang 100an ribu setiap tahun untuk sepasang bohlam halogen ya nggak mahal kan?
Simpan duit buat beli HID juga ga rugi.. at least ga overglare, karena udah prjector (walaupun projector buat halogen)
alvin23 wrote: Mon Apr 23, 2018 3:01
Waduh gausah deh mazda ikut2. Honda aja terjun di kelas lmpv dengan mobilio dan brv babak belur
setuju.. karakter Honda ga cocok untuk buat MPV.
Kalau saya ajak teman2 keluar naik Jazz GE yang (IMHO) lebih keras dari mobilio, ga ada yang komplain.
Entah kenapa kalau saya bawa mobilio, semua komplain katanya keras
Mungkin karena MPV, ekspektasinya adalah kenyamanan...
JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga generasi kedua sudah resmi diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Persaingan di segmen low multi purpose vehicle ( LMPV) bakal semakin ketat, karena konsumen punya banyak pilihan. Dua bulan pertama tahun ini, raja low multi purpose vehicle (LMPV), yaitu Mitsubishi Xpander. Total penjualan sampai Maret 2018 secara wholesales sudah mencapai 21.972 unit. Meski begitu, kehadiran kompetitor terutama yang baru meluncurkan model anyar perlu dipertimbangkan. Menurut Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) semua harus diwaspadai. “Kami masih tetap optimistis, karena sampai sekarang masih diminati oleh konsumen,” ujar Imam di stan Mitsubishi Hall A, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).
Imam melanjutkan, pada intinya tidak boleh lengah dengan kehadiran kompetitor baru disegmen yang paling besar di Indonesia ini. Berbagai stragegi pun telah disiapkan untuk bisa mempertahankan posisi pertama disegmen LMPV. “Permintaan terus meningkat, inden pun masih sekitar tiga bulan. Kami juga akan terus memastikan konsumen bisa dapat unit lebih cepat lagi dari sekarang (3 bulan),” ucap Imam.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ertiga Generasi Terbaru Datang, Mitsubishi Mengaku Waspada", https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... ku-waspada.
Penulis : Aditya Maulana
Editor : Agung Kurniawan
Nah ini ane suka komennya. mitsu dengan humble acknowledge kl ada kompetitor baru. Beda dengan merek2 sebelah yg saat peluncuran Xpander koar2 tidak akan berpengaruh namun nyatanya sekarang kena gabuk jg.
Untungnya merek T lumayan tanggap dengan ngeluarin produk baru yg terbukti laris manis.
Beda dengan merek H yg tergebuk lumayan dalam cuman ngeluarin "armrest" edition.
ertiga belakangan penjualan stabil karena faktor harga (diskon lumayan gede), daripada xenia yang kopong mendingan ertiga, sedangkan xpander "kemahalan".
coba diulang suzuki dengan new gen yang aman karena facelift-able, untuk jangka panjang, keluarin fitur tanggung2 ala2 si daitoyo tapi menjamin jangka panjang, daripada si mitsu, tiap bulan naik harga apa ga makin kesel tuh yg inden tapi ya bisa jadi buyer seneng karena bisa dibilang org "kaya" beli mobil yang harganya naik terus.
dan harga termahal ertiga new gen kalau benar hanya naik 10 juta max maka dengan fitur gitu2 doang dihitung2 masih lebih murah dari xpander avanza ertiga mobilio. tapi ini akan ada resiko kepukul banyak kalau nanti kalau duo kaleng mpv muncul dengan fitur dan tampang yang lebih menjual lagi.
Harchi wrote: Fri Apr 27, 2018 5:22
Baru nyadar design lampu r3 mirip bmw ya. Jd ngebayangin itu grill dpn diganti model double kidney...
Ambil kidney S Cross...klo kurang cocok,,modif dikit...taraaaa MPV BMW Entry Level dengan segala kekurangannya dibanding spek umum varian BMW...Non Turbo Engine,,Dual Airbag,,4AT Torque Converter,,etc
Harchi wrote: Fri Apr 27, 2018 5:22
Baru nyadar design lampu r3 mirip bmw ya. Jd ngebayangin itu grill dpn diganti model double kidney...
Ambil kidney S Cross...klo kurang cocok,,modif dikit...taraaaa MPV BMW Entry Level dengan segala kekurangannya dibanding spek umum varian BMW...Non Turbo Engine,,Dual Airbag,,4AT Torque Converter,,etc
Kaya Gini ya, om, BMW very Small Crossover Wannabe :
Barusan baca kompas hr ini, fitur ESP di ertiga gx esp udah termasuk hill hold control (kaya hsa kah?) . Hidden feature/di esp mobil lain dah include hill hold control itu? Kalo iya sih good news wkwmw
erwinign wrote: Fri Apr 27, 2018 7:58
Barusan baca kompas hr ini, fitur ESP di ertiga gx esp udah termasuk hill hold control (kaya hsa kah?) . Hidden feature/di esp mobil lain dah include hill hold control itu? Kalo iya sih good news wkwmw
Lengkapnya dibawah ini:
Adanya fitur ESP ini juga membuat Ertiga terbaru mendapatkan fitur baru yakni Hill Hold Control (HHC). Fitur ini berfungsi menahan kendaraan tidak meluncur di tanjakan atau turunan.
ertiga belakangan penjualan stabil karena faktor harga (diskon lumayan gede), daripada xenia yang kopong mendingan ertiga, sedangkan xpander "kemahalan".
coba diulang suzuki dengan new gen yang aman karena facelift-able, untuk jangka panjang, keluarin fitur tanggung2 ala2 si daitoyo tapi menjamin jangka panjang, daripada si mitsu, tiap bulan naik harga apa ga makin kesel tuh yg inden tapi ya bisa jadi buyer seneng karena bisa dibilang org "kaya" beli mobil yang harganya naik terus.
dan harga termahal ertiga new gen kalau benar hanya naik 10 juta max maka dengan fitur gitu2 doang dihitung2 masih lebih murah dari xpander avanza ertiga mobilio. tapi ini akan ada resiko kepukul banyak kalau nanti kalau duo kaleng mpv muncul dengan fitur dan tampang yang lebih menjual lagi.
Iya um, sbnrnya posisin AN ertiga skrng udah tepat bgt, disaat xpander makin mahal & avanza mobilio kopongan, R3 malah kasih fitur & harga yg "pas"..
Wah, kalo FL fitur tanggung2 sptnya bukan style suzuki.. facelift mereka suka unpredictable om, kadang fitur nambah banyak, kadang harga diturunin, kadang fitur malah di pangkas..
erwinign wrote: Fri Apr 27, 2018 7:58
Barusan baca kompas hr ini, fitur ESP di ertiga gx esp udah termasuk hill hold control (kaya hsa kah?) . Hidden feature/di esp mobil lain dah include hill hold control itu? Kalo iya sih good news wkwmw
Lengkapnya dibawah ini:
Adanya fitur ESP ini juga membuat Ertiga terbaru mendapatkan fitur baru yakni Hill Hold Control (HHC). Fitur ini berfungsi menahan kendaraan tidak meluncur di tanjakan atau turunan.
erwinign wrote: Fri Apr 27, 2018 7:58
Barusan baca kompas hr ini, fitur ESP di ertiga gx esp udah termasuk hill hold control (kaya hsa kah?) . Hidden feature/di esp mobil lain dah include hill hold control itu? Kalo iya sih good news wkwmw
Lengkapnya dibawah ini:
Adanya fitur ESP ini juga membuat Ertiga terbaru mendapatkan fitur baru yakni Hill Hold Control (HHC). Fitur ini berfungsi menahan kendaraan tidak meluncur di tanjakan atau turunan.
Ga ada HDC, karena di beberapa media cuma kasih info tentang HSA
Indonesianmotorshow.com
All New Ertiga dilengkapi oleh Electronic Stability Program, yakni teknologi yang memadukan antara pengereman optimal & kestabilan saat melaju di jalan licin & berbelok dan mencegah over steer serta under steer.
Selain itu juga dilengkapi dengan Hill Hold Control yang mencegah mobil mundur saat berada dipermukaan yang miring.
Masalah kata "atau turunan" itu kayaknya misleading dari wartawannya, coba baca paragraf berikutnya dibawah ini
Hill Hold Control Adanya fitur ESP ini juga membuat Ertiga terbaru mendapatkan fitur baru yakni Hill Hold Control (HHC). Fitur ini berfungsi menahan kendaraan tidak meluncur di tanjakan atau turunan.
"Saat hendak menanjak dari posisi diam, fitur ini memberikan jeda sekitar dua detik agar kaki dapat melepaskan rem dan berpindah ke tuas gas. Jadinya mobil tidak akan meluncur turun," ucap Totok. Suzuki menawarkan teknologi ESP ini pada varian tertingginya GX transmisi otomatis.
Kalau seandainya GX matic ESP (with HHC)ada di rentang 230-238 jt...saya vote ini lah dibanding Xpander ultimate maupun sport.
Btw kok belum ada yang review ketok2 body ya? Setebal apakah?
Terus yg katanya body tipe baru itu juga belum ada yang deep review, itu body ringan tapi tebel kah? Atau body ringan nan tipis tapi ga gampang penyok? Atau cuman ringan doang...atau ringan yang gimana? Belum mudeng saya.
eseiendiwai wrote:
Lengkapnya dibawah ini:
Adanya fitur ESP ini juga membuat Ertiga terbaru mendapatkan fitur baru yakni Hill Hold Control (HHC). Fitur ini berfungsi menahan kendaraan tidak meluncur di tanjakan atau turunan.
Ga ada HDC, karena di beberapa media cuma kasih info tentang HSA
Indonesianmotorshow.com
All New Ertiga dilengkapi oleh Electronic Stability Program, yakni teknologi yang memadukan antara pengereman optimal & kestabilan saat melaju di jalan licin & berbelok dan mencegah over steer serta under steer.
Selain itu juga dilengkapi dengan Hill Hold Control yang mencegah mobil mundur saat berada dipermukaan yang miring.
Masalah kata "atau turunan" itu kayaknya misleading dari wartawannya, coba baca paragraf berikutnya dibawah ini
Hill Hold Control Adanya fitur ESP ini juga membuat Ertiga terbaru mendapatkan fitur baru yakni Hill Hold Control (HHC). Fitur ini berfungsi menahan kendaraan tidak meluncur di tanjakan atau turunan.
"Saat hendak menanjak dari posisi diam, fitur ini memberikan jeda sekitar dua detik agar kaki dapat melepaskan rem dan berpindah ke tuas gas. Jadinya mobil tidak akan meluncur turun," ucap Totok. Suzuki menawarkan teknologi ESP ini pada varian tertingginya GX transmisi otomatis.
Wah, klo beneran ada HDC sangat2 worthed, wkwkwk
Secara mobil 4wd aja yang biasa’nya dapat ini fitur
Sijuki Sampai saat ini belum berani publish harga?
eseiendiwai wrote: Fri Apr 27, 2018 9:22
harga yang GX ESP berapa ya jadinya? btw, ada yang pernah TD? bantingannya gimana? share dung. thx
Waktu saya tes di iims, pas di poldur nya test drive yg horor itu rebound suspensi depan nya dibanding yg lama lbh solid dikit
thx info nya.
Tanya2 lg om2 semua:
1. AC kompor bisa dimodif sendiri jd digital ga?
2. Kemudian armrest di row kedua bias ditambahin sendiri ga?
1. Bisa. Dengan catatan Ertiga India launching yg versi AC digital. Tinggal siapin kit assy-nya aja. Yang terdiri dari panel AC digital + soket2nya + ducting AC + motor penggeraknya. Plus teknisi yang bisa bongkar dashboardnya juga. O, iya kalo outlet kisi AC yg jadi front defroster beda, sekalian ganti dashboardnya juga. Emang punya budget brp bwt modif AC kompornya?
eseiendiwai wrote: Fri Apr 27, 2018 9:22
harga yang GX ESP berapa ya jadinya? btw, ada yang pernah TD? bantingannya gimana? share dung. thx
Waktu saya tes di iims, pas di poldur nya test drive yg horor itu rebound suspensi depan nya dibanding yg lama lbh solid dikit
thx info nya.
Tanya2 lg om2 semua:
1. AC kompor bisa dimodif sendiri jd digital ga?
2. Kemudian armrest di row kedua bias ditambahin sendiri ga?
Mending tunggu versi popok’nya, ga salah nanti ada Ertiga Cross, versi LSUV’nya mungkin, wkwkwk, secara d spyshot indihe sudah pakai ac digital ini er3, daripada modif susah2
Ga yakin ada fitur itu. Jarang juga kepake. Boro", yg ada saja dikurangin
HSA juga, kalo ada kenapa ga dipublish, kan itu nilai jual tersendiri
Ga mungkin sih hdc..
tapi kalaupun ada.. paling penggunaannya pas lagi di parkiran mall seperti grand indonesia, dimana pas turunan curam bgt.. udah gitu sering macet disana.. hehe