Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
antonyaulia wrote: Tue Apr 24, 2018 8:17
Sepertinya .......
...........
Dan bodohnya, ada APM yang produknya sudah mulai mendapatkan tempat di masyarakat, penjualan sudah bagus, eh malah idak dipelihara, malah ada yang ditinggal pergi begitu saja.
ga bodoh
indo yg asli nya high risk state to invest sdh punya escalating risk macro eco downfall ini dah kliatan sejak 2013
sy liat nya juga bgt
mrk juga liat nya sama
kalo ternyata mulai nya baru skrg ya mleset mleset dikit dah
c4b13 wrote: Tue Apr 24, 2018 9:37
hahahahaa, topik menarik.. hanya di indo saja (dan mungkin beberapa negara berkembang lain di dunia) RV mobil dianggap faktor penting, cmiiw
overseas, udah jelas beli mobil baru begitu dibawa keluar dealer langsung harga turun karena sudah dianggap mobil 2nd.. mereka jelas menganggap kalau mobil itu sebagai "depreciating asset" alias sesuatu aset yang nilainya turun terus... (tentunya pengecualian beberapa mobil langka dan klasik yang punya nilai tersendiri)
eniwei,
1. menurut saya di indo sih APM peduli RV.. terbukti dengan cara APM yang selalu menaikan harga mobil tiap taon/tiap facelift... (dengan menaikan secara rutin, otomatis RV juga kuat)
2. Kalo di indo yah bentuk dan banyaknya pintu (sesuai masukan om NR yang bilang kalau bentuk estate atau kacanya sedikit kayak coupe akan cenderung RV lebih kuat)
3. yah sama kayak poin no.1 karena hanya mobil2 tertentu yg laku yg bisa dikerek naik harganya tiap taon atau tiap feslip... kalo mobilnya ngak laku, yah susah menerapkan strategi ini.. cmiiw
4. again, menurut masukan om NR dan kawan2 SM senior lainnya: KEEP mobilnya standar ting ting.. jangan modif berlebih terutama modif mesin dll. cmiiw
heheheeeeee
Figuring out exactly how a model will compare to another can often seem daunting, but helpfully, used car dealership Carspring 2017 UK has done the research for us, compiling a list of the 13 car brands with models that depreciate least in Britain.
They're shown below with the average percentage of money lost from their model's list values after 34,700 miles.
1524573055098-805479318.jpg
The worst performing brand was Toyota, which has an average of 74.59% value lost from its vehicles after the aforementioned mileage.
Fortunately tdk terjadi di indo
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
benz ada di greenzone krn cara pandang avg.org di negara miskin ini yg liat nya sbg mewah; prestigeous
apapun lineup n seberapapun jeblok harga bekas nya
sy bandingkan indo dgn mauritius yg miskin dan super dusty (ada yg pernah jalan jalan ksono?) di sanalah habitat terbesar w201 (sementara w124 di albania) ...... smua di jalankan sampe zombie
w201 di sono (ex eu/eea) cuma di jual 85,000 sampe 115,000 rs (official currency code: mur) .... w201 ibarat avanza di indo n mobil mobil lain ya sama sj di sono
99.9% mobil sampe local market dlm keadaan bekas di sono
cara liat yg paling care (apapun) kalo di indo mudah kok ..... liat sj siapa yg paling investment all-out
Emang ada ya negara yang harga mercy jeblok?
Saya sih menjawab pakai otak, bukan pakai perasaan ya (sampe ngejek2 negara orang lol).
Pada dasarnya atpm maunya gimana angka penjualan terus bertambah, bagaimana konsumen lebih sering ganti mobil atau malah nambah.
Nah, kalau seperti itu maka mau gamau atpm juga harus mikir gimana pembeli percaya sama merknya dan tidak berpaling ke merk lain, maka mau ga mau mereka juga maintain gimana resale value mereka juga bagus, supaya konsumen tetap tertarik dan percaya dengan merk tsb.
newrubble wrote: Tue Apr 24, 2018 13:19benz ada di greenzone krn cara pandang avg.org di negara miskin ini yg liat nya sbg mewah; prestigeous
apapun lineup n seberapapun jeblok harga bekas nya
sy bandingkan indo dgn mauritius yg miskin dan super dusty (ada yg pernah jalan jalan ksono?) di sanalah habitat terbesar w201 (sementara w124 di albania) ...... smua di jalankan sampe zombie
w201 di sono (ex eu/eea) cuma di jual 85,000 sampe 115,000 rs (official currency code: mur) .... w201 ibarat avanza di indo n mobil mobil lain ya sama sj di sono
99.9% mobil sampe local market dlm keadaan bekas di sono
cara liat yg paling care (apapun) kalo di indo mudah kok ..... liat sj siapa yg paling investment all-out
Saya setuju dengan yang saya bold.
Di negara2 eropa, mobil yang dipakai mostly Benz, BMW, Audi, VW dan merk2 yurop lainnya.
Lalu gimana tampang2 pemakainya? Mentereng? Jelas NGGAK, just ordinary people. Merk2 ini seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki di Indo.
ya yg turun dari porsche911 , benz maybach, bentayga disini pas jam kerja byk yg baju kuli masuk construction site atau lsg naik ke kapal ikan ....... krn rata rata mrk leasing (rental spt yg sy bilang) ...... sedangkan yg turun dr skoda superb atau c-class n e-class sering sy liat ya lsg duduk di driver side taxi krn mmg mrk kerja nya itu
menurut saya iya....semakin bagus resale value nya,mbl semakin laris,krn resale value jadi salah satu pertimbangan orang untuk membeli mobil apalagi yg pasar menengah-bawah yg menurut saya pasar paling besar,durability dan resale value biasanya penting untuk mereka ya...
klo ada pajak kendaraan yang memasukan faktor lingkungan ke perhitungan tarifnya,
skenarionya adalah pajak kendaraan tua dimahalkan, yang baru dimurahkan
maka ndak ada itu mobil tua sudah rongsokan masih di jalanan membahayakan pengguna jalan lainnya
Zaxis wrote: Tue Apr 24, 2018 9:29
Cara apm kontrol resale value?
Tiap taon naekin harga pricelist
Mobil bkn buat investasi cuma alat transportasi kok mikirin resale value
Dinikmati sampe puas,isi bbm busuk,hajar jalan rusak
Kalo uda ga enak yah jual aja
setuju
yang ngontrol resale value ya elemen elemen di marketnya, terutama usernya
apa manfaatnya cuba apm ngontrol resale value? kecuali itu mereka mau beli lagi karena peraturan misalnya atau tujuannya branding meningkatkan goodwill perusahaan
tapi caranya bagaimana?
haha
Zaxis wrote: Tue Apr 24, 2018 9:29
Cara apm kontrol resale value?
Tiap taon naekin harga pricelist
Mobil bkn buat investasi cuma alat transportasi kok mikirin resale value
Dinikmati sampe puas,isi bbm busuk,hajar jalan rusak
Kalo uda ga enak yah jual aja
setuju
yang ngontrol resale value ya elemen elemen di marketnya, terutama usernya
apa manfaatnya cuba apm ngontrol resale value? kecuali itu mereka mau beli lagi karena peraturan misalnya atau tujuannya branding meningkatkan goodwill perusahaan
tapi caranya bagaimana?
haha
Beda Negara beda pemikiran, di satu negarapun, beda orang juga beda pola pikirnya. ya apapun itu, untuk sebagian besar pemikiran orang Indonesia, RV itu penting. Sebagian kecilnya lagi ngerasa gak penting, alasannya ya karena mobil adalah alat tranportasi belaka, dan tentunya karena duwitnya dah banyak.
Ya saya maklum adanya, bahkan ada yang kalo mobil dah gak enak, atau bosan atau apalah, tinggal kasih aja ke saudara atau bahkan sopir (kasi cuma-cuma) jelas mereka gak mikirin RV.
Analoginya adalah HP, dulu orang beli HP masih mikirin RV lho. makin kesini ya makin gak peduli, udah usang, bosen ya tinggal letak atau buang ke tempat sampah, atau kasi cuma-cuma ke orang. Mungkin udah lebih dari 20biji hp bekas saya kasi cuma-cuma ke orang.
Eit... tapi kalo mobil ya nanti dulu.... saya tetap pikirin itu RV meski gak sampai gimana gimana mikirinnya.
mik wrote: Tue Apr 24, 2018 13:32
Emang ada ya negara yang .......
Saya sih menjawab pakai otak, bukan pakai perasaan ya (sampe ngejek2 negara orang lol).
..........
sy malah mau nya muji tapi nyata nya kebalikan
biasa nya yg bilang fikir pake otak kenyataan malah lain
sorry out of topic
baju bekas kiloan ex jpn masih laku di indo (baju bekas ex indo laku dmn?) malah sampe smuggling sgala
bekas mobil halfcut juga
harga cabe ikutan jeblok saat rupiah drop ..... local soyabean masih tdk bs compete dgn imported ...... minyak dr local tapi hrs refine spore dgn harga sono
beli apa apa locals masih benchmark sama hardcurrency
liat di skitaran sini n itung brapa yg masih minat parts copotan krn yg genuine maupun generic kemahalan
negara kaya mana itu bang otak yg (katanya) ga pake perasaan
Kalo negara yg bener2 miskin logikanya liat toyota masih baru aja pasti semua noleh, dan dijalan raya masih banyak mobil rakyatnya yg keluaran lama dan sudah rusak. Disini kan engga gitu.
Ya tentu masuk akal mobil eropa disini prestigious karena harga partnya sj mahal, tentunya mayoritas orang lebih memilih mobil jepang buat daily. Singapura juga nganggep mercy prestigious kok, dan disana cukup pasaran juga. Begitu juga bbrp negara maju lainnya jg sama. Ga mungkinlah kita membandingkan ama negara2 sekitar asal merk2 mobil eropa.
The point is, there is nonsense to state indonesia poor just because we see mercy, bmw, audi, porsche, or any european car as a luxury car eventough is not.
Gini deh gampangnya, hanya karena di eropa biasa pake jas tiap hari lalu karena di negara saya jas dianggap mewah, jadi negara saya dibilang miskin, kan tidak semuanya gitu. Sederhananya ya karena di negara saya pakai batik lebih UMUM/FAMILIAR dan memang diakui batik tidak lebih mewah atau mahal drpd jas, dan di negara saya juga orang pakai jas diterima di budaya saya dan setiap orang yang mampu pasti punya jas minimal 1.
Kalo emang pengen banget bilang indo miskin itu ya coba dengan latar belakang yang lain gitu lho, contoh nih: karena kuatnya budaya lulus sma ato kuliah langsung KAWIN gapeduli dah mampu ato dah punya rumah ato belum, jangan dengan alasan seperti diatas.
Kritis itu bagus tp kalo cuma berfungsi menghujat, mohon simpan untuk kalangan sendiri aja gausah dibawa ke umum apalagi ini juga bahas otomotif.
kalo menurut sy ATPM care kok. cuma ada yg all out
.ada yg asal ada perhatia saja.
kalo di MKT basic : harga naek, maka demand turun.
harga turun, maka demand naek.
tapi ada moment, bidang yg anomali.
contoh property.
ada iklan "harga naek bulan depan", dan beneran naek...maka bulan berikutnya org berbondong2 beli.
coba dibalik.
bulan depan harga turun. maka org nahan diri..tunggu aja 3 bulan lagi makin turun harganya.
nah, mobil yg peduli harga jual pasti maintain harga, naekin dikit. kalau penjualan susah, diskon yg digedein.itulah istrumen harga ATPM.
kalau mengenai bangsa Kere atau enggak, menurut sy patokannya bukan mobil.
tapi lhat GDP, lihat pendapatan per kapita, lihat purchase power parity, dll.
orang bergaji USD 1000 di USA bisa dianggap lebih miskin dari orang Indo bergaji IDR 10 juta. karena biaya hidup jg lebih tinggi disana.
Terima kasih untuk pendapat yang diberikan Pak NR di topik ini. Tapi karena Pak NR menyangkut nama saya disini, harus sedikit saya berikan klarifikasi.
Forum SM selama ini kita buat senyaman mungkin buat semua rekan2 SM bergabung dan berdiskusi. Rekan2 moderator dan saya setiap harinya banyak berusaha untuk memfilter posting yang kurang baik dan berkenan untuk dibaca.
Berkaitan dengan Pak NR selaku member yang cukup senior disini, mohon dapat membantu dan kami yakin Pak NR dapat memberikan ilmu dan wawasannya dengan penggunaan kata2 yang baik. Saya dan tim moderator tidak pernah memberikan persetujuan untuk menggunakan kalimat ataupun kata2 yang kurang baik dan apalagi (mungkin) mengandung unsur SARA.
Contoh sedikit masukan dari saya pribadi, mungkin daripada menggunakan kata "miskin" bisa menggunakan kata "negara berkembang" yang menurut saya jauh lebih nyaman untuk dibaca. Semoga klarifikasi saya dapat berkenan. Mohon pembahasan dapat kembali ke topik.
Terima kasih.
newrubble wrote: Wed Apr 25, 2018 13:50
ah sy enak sj kok ngomong disini knapa hrs 'jgn bawa sini' yg punya forum ini gpp kok .... cuma satu atau dua yg kebalikan nya
ha ha ha
n sy sdh kasih contoh tuh n kalo ttp ga trima ya gpp jg
Our other services SerayaMotor - SerayaHost - SerayaShop - PakaiNota
Kalau saya pribadi, dimanapun tempat yang tidak ada tulisan dilarang saya tidak pernah seenaknya krna saya tau ada ketentuan tidak tertulis mengenai adab/ sopan santun/ etika/ tatakrama. Terima kasih.
Back to topic: ada yang pernah gak jual mobil ke showroom yang dikelola anak perusahaan / grup atpm apakah benar harganya diatas pasaran atau showroom mobil umum?
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
selipgaji wrote: Wed Apr 25, 2018 4:30
klo ada pajak kendaraan yang memasukan faktor lingkungan ke perhitungan tarifnya,
skenarionya adalah pajak kendaraan tua dimahalkan, yang baru dimurahkan
maka ndak ada itu mobil tua sudah rongsokan masih di jalanan membahayakan pengguna jalan lainnya
Kalo cuma soal bahaya sih menurut sy cukup pake uji kir (uji kir yg bener tentunya)
Tua asal sehat menurut saya aman2 aja (kecuali masalah knalpot yg gk pake catalytic, tp klo mesin bener2 sehat mungkin pengaruhnya gk banyak jg)
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
lemonadelovers wrote: Wed Apr 25, 2018 23:31
Kalau saya pribadi, dimanapun tempat yang tidak ada tulisan dilarang saya tidak pernah seenaknya krna saya tau ada ketentuan tidak tertulis mengenai adab/ sopan santun/ etika/ tatakrama. Terima kasih.
Back to topic: ada yang pernah gak jual mobil ke showroom yang dikelola anak perusahaan / grup atpm apakah benar harganya diatas pasaran atau showroom mobil umum?
Sy blm
Tp kalo info yg sy tau sih, mereka akhirnya akan jual lagi mobilnya (bukan di daur ulang) tp sebelumnya di "refurbish" dulu & pembeli dikasih garansi lg spt mobil baru
CMIIW
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82