Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Koddy wrote: Mon Apr 23, 2018 11:03
CR-V seri RE dan RM memang lebih family oriented, karena ruang kabin row kedua super lebar dan longgar. Sayangnya hal ini dihilangkan dengan nongolnya CR-V Turbo seri RW ini.....
Mobil kelas SUV yang paling nyaman row kedua sampai sekarang masih CR-V RE dan RM kok.
Mau X-Trail, mau CX-5, mau si ladder frame, semua row keduanya kurang nyaman. Sayangnya keunggulan positif ini, hilang di CR-V RW. Alhasil, dengan kondisi yang 11-12 dengan kompetitor nya, prefer CX-5 atau XTrail untuk kelas SUV monocoque dibanding CR-V RW.
Masa sih Om, setau saya brand Jepang yg paling hebat dalam hal space efficiency Honda, bentuk luar kecil dalem lega. Mazda oppositenya Honda.
Memang biasanya Honda space nya bagus. Sejak tahun 2000, kami memang prefer Honda dibanding brand Japan lainnya, karena kelegaan kabin. Tapi sayang nya di CR-V Turbo ini space nya bener² mengecewakan.....
Waktu pertama dipamerin, udah kepikiran buat gantiin CR-V RE yang ada. Namun begitu coba duduk di dalam, row kedua langsung terasa plafon pendek dan jarak kursinya tidak selega seri RE. Padahal kursi row 2 sudah dimundurkan penuh. Kemungkinan jadi lebih sempit karena sekarang dibuat opsi ada row ketiga (RE dan RM ga ada 3rd row).
Seandainya ada alternatif 5 seater CR-V RW series yang pake mesin turbo, mungkin kelegaan kabin nya bisa membaik seperti RE/RM series.
Dengar2 mazda cx-8 mau masuk indo, secara di aussie kan uda masuk juga, bisa pilihan menarik klo harga’nya masih 500 jutaan, apalagi ada pilihan diesel kaya di jepang, heheheh
yg jelas BQ Honda sejak dulu jelek.. th 96 bokap beli civic dan pintu blk bocor kalau hujan.. th 99 pake accord vtil manual dan kopling kerasnya spt truck udah klaiim tapi ga bisa sembuh.. th 2002 beli crv lagi yg 7 seatter itu dan pintu belakang ga bisa nutup kenceng dan sdh klaim tapi ga memuaskan.. skr kapok pake honda...
Saya sendiri sebagai pengguna crvturbo cukup puas sih sampe skrg. CRV turbo yg baru ini sangat sangat nyaman, suspensi bener2 di setting untuk kenyamanan dan hebatnya body roll msh ok. Steering input enak, steering ratio kecil kayak sport sedan, cuman feedback agak minim.
Mesin kenceng tapi terlalu halus setting CVT nya mungkin buat ngejar kenyamanan, nggak kaya CVT mobilio yang bisa seruntulan. Pas di mode S oke lah cukup sigap, lock nya cepat walaupun masih gak secepat lio.
Sempet dillema dengan cx5 memang, cuman pas beli memang awalnya tujuan belu suv itu cari yang comfort dan spacious, 2nd row diutamakan soalnya mikir nyokap biasa pake supir. kalo CX5 enak di supirnya hahaha.
sy dapet ni crv diskon 35, sedangkan cx5 touring cm dapet disc 15-20. kurang lebih perbedaan harga sekitar 35-40 jt. Belum lagi kalo dipikir CX5 slow moving parts bisa indent berbulan2 Cuman ini CRV juga katanya parts indent walaupun CKD entah kenapa..
Minus terbesar CRV itu di head unit CRV bener2 parah bakal saya ganti sama kenwood ddx9 sih bentar lagi.
osbertc0ol wrote: Wed Apr 25, 2018 7:19
Saya sendiri sebagai pengguna crvturbo cukup puas sih sampe skrg. CRV turbo yg baru ini sangat sangat nyaman, suspensi bener2 di setting untuk kenyamanan dan hebatnya body roll msh ok. Steering input enak, steering ratio kecil kayak sport sedan, cuman feedback agak minim.
Mesin kenceng tapi terlalu halus setting CVT nya mungkin buat ngejar kenyamanan, nggak kaya CVT mobilio yang bisa seruntulan. Pas di mode S oke lah cukup sigap, lock nya cepat walaupun masih gak secepat lio.
Sempet dillema dengan cx5 memang, cuman pas beli memang awalnya tujuan belu suv itu cari yang comfort dan spacious, 2nd row diutamakan soalnya mikir nyokap biasa pake supir. kalo CX5 enak di supirnya hahaha.
sy dapet ni crv diskon 35, sedangkan cx5 touring cm dapet disc 15-20. kurang lebih perbedaan harga sekitar 35-40 jt. Belum lagi kalo dipikir CX5 slow moving parts bisa indent berbulan2 Cuman ini CRV juga katanya parts indent walaupun CKD entah kenapa..
Minus terbesar CRV itu di head unit CRV bener2 parah bakal saya ganti sama kenwood ddx9 sih bentar lagi.
Secara tampilan layarnya cakep tp ketika digunakan ntah knapa suka lag dan resolusinya jelek bgt. Itu kamera mundur kl tampil di layar, berasa di zoom yg rada pecah bikin sakit mata liatnya. Kualitas plastiknya juga agak parah dan kasar, ditambah plastik tuas transmisinya agak ringkih dan kl digeser dari P ke mode manapun bunyi-nya itu kq keras amat ya, ngeri kyk mau patah...
osbertc0ol wrote: Wed Apr 25, 2018 7:19
Saya sendiri sebagai pengguna crvturbo cukup puas sih sampe skrg. CRV turbo yg baru ini sangat sangat nyaman, suspensi bener2 di setting untuk kenyamanan dan hebatnya body roll msh ok. Steering input enak, steering ratio kecil kayak sport sedan, cuman feedback agak minim.
Mesin kenceng tapi terlalu halus setting CVT nya mungkin buat ngejar kenyamanan, nggak kaya CVT mobilio yang bisa seruntulan. Pas di mode S oke lah cukup sigap, lock nya cepat walaupun masih gak secepat lio.
Sempet dillema dengan cx5 memang, cuman pas beli memang awalnya tujuan belu suv itu cari yang comfort dan spacious, 2nd row diutamakan soalnya mikir nyokap biasa pake supir. kalo CX5 enak di supirnya hahaha.
sy dapet ni crv diskon 35, sedangkan cx5 touring cm dapet disc 15-20. kurang lebih perbedaan harga sekitar 35-40 jt. Belum lagi kalo dipikir CX5 slow moving parts bisa indent berbulan2 Cuman ini CRV juga katanya parts indent walaupun CKD entah kenapa..
Minus terbesar CRV itu di head unit CRV bener2 parah bakal saya ganti sama kenwood ddx9 sih bentar lagi.
android khususnnya ada boss yg cepet beli m tech tapi spek kurang mau bagus gw bisa pesenin tapi lama barangnya.....
osbertc0ol wrote: Wed Apr 25, 2018 7:19
Saya sendiri sebagai pengguna crvturbo cukup puas sih sampe skrg. CRV turbo yg baru ini sangat sangat nyaman, suspensi bener2 di setting untuk kenyamanan dan hebatnya body roll msh ok. Steering input enak, steering ratio kecil kayak sport sedan, cuman feedback agak minim.
Mesin kenceng tapi terlalu halus setting CVT nya mungkin buat ngejar kenyamanan, nggak kaya CVT mobilio yang bisa seruntulan. Pas di mode S oke lah cukup sigap, lock nya cepat walaupun masih gak secepat lio.
Sempet dillema dengan cx5 memang, cuman pas beli memang awalnya tujuan belu suv itu cari yang comfort dan spacious, 2nd row diutamakan soalnya mikir nyokap biasa pake supir. kalo CX5 enak di supirnya hahaha.
sy dapet ni crv diskon 35, sedangkan cx5 touring cm dapet disc 15-20. kurang lebih perbedaan harga sekitar 35-40 jt. Belum lagi kalo dipikir CX5 slow moving parts bisa indent berbulan2 Cuman ini CRV juga katanya parts indent walaupun CKD entah kenapa..
Minus terbesar CRV itu di head unit CRV bener2 parah bakal saya ganti sama kenwood ddx9 sih bentar lagi.
android khususnnya ada boss yg cepet beli m tech tapi spek kurang mau bagus gw bisa pesenin tapi lama barangnya.....
osbertc0ol wrote: Wed Apr 25, 2018 7:19
Saya sendiri sebagai pengguna crvturbo cukup puas sih sampe skrg. CRV turbo yg baru ini sangat sangat nyaman, suspensi bener2 di setting untuk kenyamanan dan hebatnya body roll msh ok. Steering input enak, steering ratio kecil kayak sport sedan, cuman feedback agak minim.
Mesin kenceng tapi terlalu halus setting CVT nya mungkin buat ngejar kenyamanan, nggak kaya CVT mobilio yang bisa seruntulan. Pas di mode S oke lah cukup sigap, lock nya cepat walaupun masih gak secepat lio.
Sempet dillema dengan cx5 memang, cuman pas beli memang awalnya tujuan belu suv itu cari yang comfort dan spacious, 2nd row diutamakan soalnya mikir nyokap biasa pake supir. kalo CX5 enak di supirnya hahaha.
sy dapet ni crv diskon 35, sedangkan cx5 touring cm dapet disc 15-20. kurang lebih perbedaan harga sekitar 35-40 jt. Belum lagi kalo dipikir CX5 slow moving parts bisa indent berbulan2 Cuman ini CRV juga katanya parts indent walaupun CKD entah kenapa..
Minus terbesar CRV itu di head unit CRV bener2 parah bakal saya ganti sama kenwood ddx9 sih bentar lagi.
android khususnnya ada boss yg cepet beli m tech tapi spek kurang mau bagus gw bisa pesenin tapi lama barangnya.....
Omong omong , agak keluar topik nih...kabarnya Nissan gimana? Tahun lalu ga ada produk baru. Barusan IIMS juga ga ada produk baru. X trail facelift ga masuk masuk...livina dan serena sdh uzur, march ga laku.
Sebetulnya niat jualan di indo ga ya?? Capek nunggu nya.
hosea wrote: Wed Apr 25, 2018 13:44
Omong omong , agak keluar topik nih...kabarnya Nissan gimana? Tahun lalu ga ada produk baru. Barusan IIMS juga ga ada produk baru. X trail facelift ga masuk masuk...livina dan serena sdh uzur, march ga laku.
Sebetulnya niat jualan di indo ga ya?? Capek nunggu nya.
di IIMS stand nissan aja kaya ga niat om, kaya exhibition di mall biasa
Jadi ngeri bayangin apakah nasib nissan bakal spt Ford?
Kenapa ya? Padahal X trail adalah volume maker buat nissan...penggemar nissan masih banyak. Yakin ga akan rugi masukin facelift nya. Bingung saya..
hosea wrote: Wed Apr 25, 2018 13:44
Omong omong , agak keluar topik nih...kabarnya Nissan gimana? Tahun lalu ga ada produk baru. Barusan IIMS juga ga ada produk baru. X trail facelift ga masuk masuk...livina dan serena sdh uzur, march ga laku.
Sebetulnya niat jualan di indo ga ya?? Capek nunggu nya.
Merek ini bagus dan nyaman tp mestinya adaptasi sama selera lokal untuk perawatan kendaraan (cth masalah kaki2 jual lah bushing2nya doang jangan maksa harus satu set atau assy) ATPMnya mesti kuat modal buat promosi dan datangkan model baru masukin deh paladin qashai serena baru atau model2 yg sukses penjualannya scr global
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
hosea wrote: Wed Apr 25, 2018 13:44
Omong omong , agak keluar topik nih...kabarnya Nissan gimana? Tahun lalu ga ada produk baru. Barusan IIMS juga ga ada produk baru. X trail facelift ga masuk masuk...livina dan serena sdh uzur, march ga laku.
Sebetulnya niat jualan di indo ga ya?? Capek nunggu nya.
Waktu itu baca kan bilangnya mereka mau fokus ngurusin aftersales mereka om, baru konsen jualan. Haha.
Ini berita taun 2017 sih, tapi mungkin taun ini jg om.
hosea wrote: Wed Apr 25, 2018 13:44
Omong omong , agak keluar topik nih...kabarnya Nissan gimana? Tahun lalu ga ada produk baru. Barusan IIMS juga ga ada produk baru. X trail facelift ga masuk masuk...livina dan serena sdh uzur, march ga laku.
Sebetulnya niat jualan di indo ga ya?? Capek nunggu nya.
Waktu itu baca kan bilangnya mereka mau fokus ngurusin aftersales mereka om, baru konsen jualan. Haha.
Ini berita taun 2017 sih, tapi mungkin taun ini jg om.
osbertc0ol wrote: Wed Apr 25, 2018 7:19
Minus terbesar CRV itu di head unit CRV bener2 parah bakal saya ganti sama kenwood ddx9 sih bentar lagi.
Habis update software pas servis 6 bln di beres, lumayan sih ada peningkatan kualitas layarnya jadi agak jelas, walaupun peningkatannya nggak jauh . Untuk HU nya, di aliexpress udah banyak dijual HU yg tinggal plug and play, fitur lengkap udah pake android 7 atau 8, dsp dan navigasi. Cuma memang kurang tau kualitas suaranya gimana soalnya kan ini HU buatan cina.
Klo ane lebih konsen masalah kualitas sound standarnya aja yg pas-pasan ketimbang masalah display layar (walaupun emang agak mengganggu sih karena resolusinya rendah), akhirnya pasang prosesor venom pandora trus upgrade speaker ke infinity plus pasang sub aktif rockford model box, baru deh enak suaranya di kuping ane.
Semoga tambah ga laku... biar diskon makin besar. Akhir tahun lalu sampe 40jt diskonnya. Rencana ambil ini atau civic sedan. Karena sedan pajaknya mau turun dari 30% ke 10%..
indrasir wrote: Thu Apr 26, 2018 1:21
Habis update software pas servis 6 bln di beres, lumayan sih ada peningkatan kualitas layarnya jadi agak jelas, walaupun peningkatannya nggak jauh . Untuk HU nya, di aliexpress udah banyak dijual HU yg tinggal plug and play, fitur lengkap udah pake android 7 atau 8, dsp dan navigasi. Cuma memang kurang tau kualitas suaranya gimana soalnya kan ini HU buatan cina.
Klo ane lebih konsen masalah kualitas sound standarnya aja yg pas-pasan ketimbang masalah display layar (walaupun emang agak mengganggu sih karena resolusinya rendah), akhirnya pasang prosesor venom pandora trus upgrade speaker ke infinity plus pasang sub aktif rockford model box, baru deh enak suaranya di kuping ane.
Iya betul om suara nya bener2 kurang untuk mobil 500jt. tapi ada report temen saya ganti ddx918 suara meningkat lumayan, karakter suara jadi acceptable (doi audiophile). So rencana weekend ini saya mau ganti ke ddx9 trus coba denger suara speaker standard dulu deh, kalo emg masih kurang baru ganti hahaha..
Bro ganti speaker depan blakang juga? Noise cancelling di matiin kah?
Rickz wrote: Wed Apr 25, 2018 9:34
Secara tampilan layarnya cakep tp ketika digunakan ntah knapa suka lag dan resolusinya jelek bgt. Itu kamera mundur kl tampil di layar, berasa di zoom yg rada pecah bikin sakit mata liatnya. Kualitas plastiknya juga agak parah dan kasar, ditambah plastik tuas transmisinya agak ringkih dan kl digeser dari P ke mode manapun bunyi-nya itu kq keras amat ya, ngeri kyk mau patah...
Wkwkwkwk iya minus satu lg tuh itu, kenapa ya honda punya tuas transmisi pasti kurang bagus. Ertiga aja enak bunyinya halus tuh tuas.
b0ku wrote: Wed Apr 25, 2018 10:17
android khususnnya ada boss yg cepet beli m tech tapi spek kurang mau bagus gw bisa pesenin tapi lama barangnya.....
Hehehe iya tuh sy tau yg m tech 10 inch android, sy kurang percaya kualitas suaranya om, nanggung harganya lumayan mahal.
padahal ya ini OEM HU nya honda jg m tech loh wkwkw..
lemonadelovers wrote: Wed Apr 25, 2018 23:44
Merek ini bagus dan nyaman tp mestinya adaptasi sama selera lokal untuk perawatan kendaraan (cth masalah kaki2 jual lah bushing2nya doang jangan maksa harus satu set atau assy) ATPMnya mesti kuat modal buat promosi dan datangkan model baru masukin deh paladin qashai serena baru atau model2 yg sukses penjualannya scr global
Bulgogi wrote:Pasarnya memang kecil, mau jungkir balik marketting kaya gimana juga ngga bakal naik penjualannya..
Lihat aja ada ngga yg lebih laku dr CRV ?
Ngga ada.
Berarti bukan ngga laku..
Memang pasarnya cuma segitu..
Betul...
Sebelum ane dituduh bela HPM...
Pasar CR-V dkk itu kegusur karena 2 hal :
- Naik "kelas" nya Pajero/Fortuner jadi lebih meVVah... Kan mobil kelas gini buat menunjang status sosial. Size does matter cuy.
- Adiknya sendiri, HR-V. Gak peduli brapa kacau kualitasnya ya tetep kacang goreng. Yah gimana, compact SUV memang lebih praktis buat sehari-hari. Dulu jaman RE mah ngga ada HR-V... Jangan salah, dari segitu banyak pengguna HR-V yang ngeluh cukup banyak... tapi ya gimana lagi beli merek lain mau servis dimana klo di daerah... (Chevy, Mazda) sementara yang ono pesaing ketatnya H malah jual crossover harga seenak jidat.
T32 yang value for money banget dan CX-5 yang BQnya dewa aja senasib ... klo dibanding-bandingin sama zaman RE ya gak relevan blas. Dulu varian mobil belom sebanyak skrg. 2007 orang buat menunjang image ya belinya CR-V atau X-Trail atau Fortuner.
Kalau dari sudut pandang saya secara sotoy.. SUV 5seat/5+2 ini macam Xtrail, CRV dan X5 ini pasarnya memang mengecil karena adanya sinting delman hufffp
Shifting Demand hehehe
Kalau dilihat price, sebenarnya dari dulu juga spesies kelas ini gap nya sudah dekat dengan harga duo ANF dan ANPS, hanya ada beberapa hal yang beda secara timing.
1. Desain CRV, CX5 dkk itu secara umum sudah duluan lebih bagus dari ANF dan ANPS ditambah fitur juga lebih menarik
2. Versi baru ANF dan ANPS itu desainnya lompat jauh, dari desain biasa saja menjadi sangat modern dan fitur nambah banyak serta tidak meninggalkan sisa visual dari versi lama, beda dengan CRV/CX5 yang posturnya tetap bikin orang tau bagaimanapun itu adalah CRV sementara harga juga nambah banyak.
3. Dari segmen di bawahnya muncul HRV sementara disegmen atasnya, gap dengan X1 atau GLA semakin dekat, jadi sepertinya yang budget kurang ke HRV sedang Budget lebih tapi ga suka ladder frame langsung ke Mobil Eropa.
Iya betul om suara nya bener2 kurang untuk mobil 500jt. tapi ada report temen saya ganti ddx918 suara meningkat lumayan, karakter suara jadi acceptable (doi audiophile). So rencana weekend ini saya mau ganti ke ddx9 trus coba denger suara speaker standard dulu deh, kalo emg masih kurang baru ganti hahaha..
Bro ganti speaker depan blakang juga? Noise cancelling di matiin kah?
Iya om, ganti 2 set depan belakang pake infinty yg seri reference, 2 hari abis dpt plat nomer, soalnya pas dicoba standarnya bass dan treblenya kopong banget dan midnya kasar, jadi gerah dengernya.
Cuma memang konstruksi basic mobilnya udah cukup enak buat bahan upgrade audio, jadi nggak usah pake banyak tambahan macem2 gampang dapet audio yg enak.
Oh ya untuk noise canceling ane nggak tau, ada dimana fiturnya om?