Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
NYoman wrote:Avtur, Diesel dan Kerosene adan kesamaan di partikelnya.. TIdak akan mudah terbakar kecuali dibuat menjadi partikel yang angat kecil, kalaupun mau dibakar langsung harus di "panaskan" terlebih dahulu supaya bisa "ignite"//
Kalau Avgas mirip dengan petrol biasa kandungan nya mirip juga benzena alias bensin..
yg dipakai pesawat zaman now itu avtur atau avgas ?
Pesawat zaman now itu maksudnya commercial jet aircraft macam 737 sama A320 kah?
Karena enginenya turbo fan a.k.a jet, mereka pake Avtur/Jet1(A)/ATF.
Pesawat turbo-prop macam ATR72 pun pake avtur.
Avgas biasanya dipakai untuk pesawat kecil/pesawat latih macam C172 yang msh pake piston engine.
Bahkan piston engine ini bisa diakalin terbang pake BBM mobil macam Pertamax Turbo atau V-Power.
NYoman wrote:Avtur, Diesel dan Kerosene adan kesamaan di partikelnya.. TIdak akan mudah terbakar kecuali dibuat menjadi partikel yang angat kecil, kalaupun mau dibakar langsung harus di "panaskan" terlebih dahulu supaya bisa "ignite"//
Kalau Avgas mirip dengan petrol biasa kandungan nya mirip juga benzena alias bensin..
yg dipakai pesawat zaman now itu avtur atau avgas ?
Pesawat zaman now itu maksudnya commercial jet aircraft macam 737 sama A320 kah?
Karena enginenya turbo fan a.k.a jet, mereka pake Avtur/Jet1(A)/ATF.
Pesawat turbo-prop macam ATR72 pun pake avtur.
Avgas biasanya dipakai untuk pesawat kecil/pesawat latih macam C172 yang msh pake piston engine.
Bahkan piston engine ini bisa diakalin terbang pake BBM mobil macam Pertamax Turbo atau V-Power.
maksud saya pesawat besar kyk yg dipake garuda, lion, city link gitu..
brarti confirm avtur ya...
btw, di yutub ada video antonov 225 ke lanud hasabudin, jemput sukhoi utk big maintenance disono
AN 225 RASANYA GA DIPAKE DEH PALING YA MAKE Volga Dnepr. Yg sering keluyuran ya An-124 Ruslan. Untuk An 225"mriya bangkai proto keduanya dibeli Tiongkok dan tahun depan mau uji coba proto
NYoman wrote:Avtur, Diesel dan Kerosene adan kesamaan di partikelnya.. TIdak akan mudah terbakar kecuali dibuat menjadi partikel yang angat kecil, kalaupun mau dibakar langsung harus di "panaskan" terlebih dahulu supaya bisa "ignite"//
Kalau Avgas mirip dengan petrol biasa kandungan nya mirip juga benzena alias bensin..
yg dipakai pesawat zaman now itu avtur atau avgas ?
Avtur atau JET-A1.. Avgas untuk mesin piston yang mana udah termasuk langka di Indonesia..
Tp harga AVGAS sama Pertamax Racing itu sama
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
NYoman wrote:Avtur, Diesel dan Kerosene adan kesamaan di partikelnya.. TIdak akan mudah terbakar kecuali dibuat menjadi partikel yang angat kecil, kalaupun mau dibakar langsung harus di "panaskan" terlebih dahulu supaya bisa "ignite"//
Kalau Avgas mirip dengan petrol biasa kandungan nya mirip juga benzena alias bensin..
yg dipakai pesawat zaman now itu avtur atau avgas ?
Avtur atau JET-A1.. Avgas untuk mesin piston yang mana udah termasuk langka di Indonesia..
Tp harga AVGAS sama Pertamax Racing itu sama
Kalau ga salah itu oktan 100 lebih jaman 90 an dipake buat balapan atau drag sebelum pertax racing ada.
merkapa wrote: Sun Apr 22, 2018 4:24
AN 225 RASANYA GA DIPAKE DEH PALING YA MAKE Volga Dnepr. Yg sering keluyuran ya An-124 Ruslan. Untuk An 225"mriya bangkai proto keduanya dibeli Tiongkok dan tahun depan mau uji coba proto
Wah yg bangkai 225 dibeli tiongkok ya, seru nih..
antonov 225 skrg sih pesawat terbesar sekarang, skrg dipake buat kirim2 barang yang sangat besar.
Indonesia A380 aja gabisa mendarat, kalo antonov kesini bisa jebol itu runway wkwkw..
Pengen coba naik dreamliner nih, katanya jauh lebih quiet dan atmosphere didalem lebih jauh lebih baik
osbertc0ol wrote: Sun Apr 22, 2018 10:14
Wah yg bangkai 225 dibeli tiongkok ya, seru nih..
antonov 225 skrg sih pesawat terbesar sekarang, skrg dipake buat kirim2 barang yang sangat besar.
Indonesia A380 aja gabisa mendarat, kalo antonov kesini bisa jebol itu runway wkwkw..
Pengen coba naik dreamliner nih, katanya jauh lebih quiet dan atmosphere didalem lebih jauh lebih baik
Selama runway buat 744 masuk, A380 bisa masuk di situ.
Pernah masuk CGK, divert medical emergency.
Dreamliner banyak yang masuk Jakarta.
TG/Thai Airways ke BKK siang hampir selalu pake Dreamliner.
Betul dulu Avgas dipakai di dunia balap, beberapa ngirit dicampur sama pertamax plus..
A380 bisa mendarat di mana 747 bisa mendarat terminalnya aja yang ga ada.. Yang tidak bisa itu justru 773ER sebetulnya, kemampuan 777 untuk merusak landasan lebih besar untuk bandara yang tidak siap, dan kalaupun mendarat di bandara di Indonesia ada weight restriction dsb..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
NYoman wrote: Sun Apr 22, 2018 10:52
Betul dulu Avgas dipakai di dunia balap, beberapa ngirit dicampur sama pertamax plus..
A380 bisa mendarat di mana 747 bisa mendarat terminalnya aja yang ga ada.. Yang tidak bisa itu justru 773ER sebetulnya, kemampuan 777 untuk merusak landasan lebih besar untuk bandara yang tidak siap, dan kalaupun mendarat di bandara di Indonesia ada weight restriction dsb..
Soetta aja sempet gabisa full load kan 777 hahaha, gimana bandara yang lain
NYoman wrote: Sun Apr 22, 2018 10:52
Betul dulu Avgas dipakai di dunia balap, beberapa ngirit dicampur sama pertamax plus..
A380 bisa mendarat di mana 747 bisa mendarat terminalnya aja yang ga ada.. Yang tidak bisa itu justru 773ER sebetulnya, kemampuan 777 untuk merusak landasan lebih besar untuk bandara yang tidak siap, dan kalaupun mendarat di bandara di Indonesia ada weight restriction dsb..
Soetta aja sempet gabisa full load kan 777 hahaha, gimana bandara yang lain
Kuala namu kalau nda salah sdh bisa, mgkin kertajati. Soetta kan sdh tua.
Bukan masalah sudah tua atau tidak karena memang distribusi beban di 773ER itu gak se luas milik A380 sekalipun..
Sedangkan CGK-SUB-DPS tidak di desain untuk didarati 773ER..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
setahu saya untuk mendarat 777-300ER (77W) gak ada masalah, yang jadi masalah pas take off, dia kena weight restriction untuk long haul sector karena kondisi yang ada PCN runway soetta belom mampu menahan beban full load 77W
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
osbertc0ol wrote: Sun Apr 22, 2018 10:14
Wah yg bangkai 225 dibeli tiongkok ya, seru nih..
antonov 225 skrg sih pesawat terbesar sekarang, skrg dipake buat kirim2 barang yang sangat besar.
Indonesia A380 aja gabisa mendarat, kalo antonov kesini bisa jebol itu runway wkwkw..
Pengen coba naik dreamliner nih, katanya jauh lebih quiet dan atmosphere didalem lebih jauh lebih baik
Selama runway buat 744 masuk, A380 bisa masuk di situ.
Pernah masuk CGK, divert medical emergency.
Dreamliner banyak yang masuk Jakarta.
TG/Thai Airways ke BKK siang hampir selalu pake Dreamliner.
ANA ke Jepang juga pake dreamliner, kaca nya enak , gede banget dan sudah pake elektronik untuk gelap dan terangnya
NYoman wrote:Betul dulu Avgas dipakai di dunia balap, beberapa ngirit dicampur sama pertamax plus..
A380 bisa mendarat di mana 747 bisa mendarat terminalnya aja yang ga ada.. Yang tidak bisa itu justru 773ER sebetulnya, kemampuan 777 untuk merusak landasan lebih besar untuk bandara yang tidak siap, dan kalaupun mendarat di bandara di Indonesia ada weight restriction dsb..
Kalo Bensol om? Dulu pernah denger itu salah 1 bbm untuk balapan juga, apa salah inget ya, atau jangan2 sebutan untuk bensin solar [emoji17]
haristk7 wrote: Mon Apr 23, 2018 0:37
setahu saya untuk mendarat 777-300ER (77W) gak ada masalah, yang jadi masalah pas take off, dia kena weight restriction untuk long haul sector karena kondisi yang ada PCN runway soetta belom mampu menahan beban full load 77W
Ah take off ya yang kena restriction.. Thks for correction rist..
NYoman wrote:Betul dulu Avgas dipakai di dunia balap, beberapa ngirit dicampur sama pertamax plus..
A380 bisa mendarat di mana 747 bisa mendarat terminalnya aja yang ga ada.. Yang tidak bisa itu justru 773ER sebetulnya, kemampuan 777 untuk merusak landasan lebih besar untuk bandara yang tidak siap, dan kalaupun mendarat di bandara di Indonesia ada weight restriction dsb..
Kalo Bensol om? Dulu pernah denger itu salah 1 bbm untuk balapan juga, apa salah inget ya, atau jangan2 sebutan untuk bensin solar [emoji17]
Bensol? Bensol sama saja dengan Avgas.. Kalau gak salah Bensol sendirri kandungan timbalnya sangat tinggi makanya tidak dijual lagi sekarang..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
haristk7 wrote: Mon Apr 23, 2018 0:37
setahu saya untuk mendarat 777-300ER (77W) gak ada masalah, yang jadi masalah pas take off, dia kena weight restriction untuk long haul sector karena kondisi yang ada PCN runway soetta belom mampu menahan beban full load 77W
So, misalnya ada 77W yang terpaksa emergency landing di Soetta,
take off nya lagi gimana ya... ??
Hmm
India mundur dari FGFA
Takut jadi sapi perah macem su-30mki ye? Wkkwkw
Bakal struggling ni bang irvan buat pak-fa...
Anyway ada yg tau kenapa bumn mau ambil pesawat laknat? Si a400m?
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
batumakam wrote: Tue Apr 24, 2018 8:56
Hmm
India mundur dari FGFA
Takut jadi sapi perah macem su-30mki ye? Wkkwkw
Bakal struggling ni bang irvan buat pak-fa...
Anyway ada yg tau kenapa bumn mau ambil pesawat laknat? Si a400m?
haristk7 wrote: Mon Apr 23, 2018 0:37
setahu saya untuk mendarat 777-300ER (77W) gak ada masalah, yang jadi masalah pas take off, dia kena weight restriction untuk long haul sector karena kondisi yang ada PCN runway soetta belom mampu menahan beban full load 77W
So, misalnya ada 77W yang terpaksa emergency landing di Soetta,
take off nya lagi gimana ya... ??
Tinggal take off lagi.. Beban bisa dikurangi dari jumlah fuel atau barang di pindahkan..
Mungkin ya~
tapi kalaupun ada perbaikan yang masif ya dibawakan pesawat pengganti yang sesuai dengan kondisi rwy bandara..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
haristk7 wrote: Mon Apr 23, 2018 0:37
setahu saya untuk mendarat 777-300ER (77W) gak ada masalah, yang jadi masalah pas take off, dia kena weight restriction untuk long haul sector karena kondisi yang ada PCN runway soetta belom mampu menahan beban full load 77W
So, misalnya ada 77W yang terpaksa emergency landing di Soetta,
take off nya lagi gimana ya... ??
Tinggal take off lagi.. Beban bisa dikurangi dari jumlah fuel atau barang di pindahkan..
Mungkin ya~
tapi kalaupun ada perbaikan yang masif ya dibawakan pesawat pengganti yang sesuai dengan kondisi rwy bandara..
Take off bisa tp payload gabisa penuh.
Makanya waktu itu sempet garuda harus stopover di abudhabi buat refuel, gabisa langsung amsterdam