PRBS wrote: Thu Apr 19, 2018 5:18
Untuk fitur.. sebenarnya penambahannya cukup digital ac saja sih.. at least pemandangan interior di mata ga bikin sepet.. garis design dashboard sudah mewah tp masih puteran knop ac kan ga enak diliatnya.. masih mending puteran knopnya xpandir, lebih niat.
Kalau hid/led itu bisalah ditambah sendiri.. armrest di 2nd row bisa juga dicustom sendiri.. velg tinggal ganti sesuai selera masing2.. nah kalo ac digital, bagian itu ga bisa ganti aftermarket
Lihat grup wuling dimana om chz? Saya sering denger tp gatau lihat grupnya dimana hehe penasaran juga jadinya
wkwkwkwk tombolnya masih kompor sih memang bikin sakit mata... mungkin abis ini banyak yang beli terus custom sendiri jadi tombol digital atau ganti knob

orang endonesah kan kreatip klo suruh gini. Atau disimpen buat feslip berikutnya macem dulu Honda ama emprit nya...
Grupnya WOFI (Wuling Owners and Fans Indonesia) tapi ane gak join... cuma join di grup yang khusus buat ngebully WOFI namanya "Pelbagai Screenshot dari WOFI"
erwinign wrote: Thu Apr 19, 2018 5:21
Kaki2, engine mounting, sama shock bagasi dah mulai lelah koh kalo odo diatas 50k
Hoih... rata-rata 50k dah gitu semua klo naik onlen suka perhatiin... punya temen taun 2013 30k malah shock belakang udah kena.
Klo onlen dapet Ertiga masih senyap biasa liat odometernya... oh masih di bawah 10k
liemivan86 wrote: Thu Apr 19, 2018 5:45
mobilover wrote:Sebenarnya bagus ada produsen yg berani kasih lebih dari standar pasar, jadi ada benchmark baru bagi konsumen saat mau beli kendaraan baru.
Coba kalau wuling dan mitsubishi gak jor2an dengan produk baru mereka, kayaknya produsen juga santai aja gak perlu ganti atau nambahin apa2 cuma ganti casing mobil juga konsumen puas. Seperti duo kaleng sebelum kemunculan ertiga dan mobilio cuma bolak balik ganti casing aja.
Sama juga dengan mesin. Kalau produsen lain gak ada yg berinovasi dengan mesin, mesin mobil jg akan stagnan dan ga ada perubahan. Semua pasti cari mesin yg durable, tp kalau hanya durable aja mesin jaman kijang kapsul aja juga udah cukup dipasang di mobil baru. Kenyataannya dgn fakta lingkungan yg makin tercemar dan standar euro 4 di depan mata, produsen jg dituntut untuk mengembangkan mesin baru yg lbh rendah polusi sekaligus lebih irit dan bertenaga. Setiap mesin baru yg dilaunching di pasaran mmg harus menjalani ujian waktu untuk tau durabilitas real nya.
Masalahnya kembali lagi, apakah ada produsen mobil kelas bawah (di bawah 400 jt) yang berani masukkan mesin euro 4 di mobil nya, dan kalo tidak diisi bahan bakar euro 4 langsung bermasalah?
Saya yakin tidak ada, karena produk itu tidak akan laku kalo tidak bisa minum premium..
Di forum ini yang naik C class aja masih ada yang dikasih premium..
Menarik kalo komentar soal EU4 yang bentar lagi "katanya" mau diberlakukan... sebenernya mesin L15A dari jaman Jazz GE itu udah EU4 Compliance... ane yakin K14B dan 2NR juga seharusnya sudah EU4 compliance. Cuma di Indonesia ya "disesuaikan" supaya bisa nenggak itu oktan 88 campuran lumpur dan air yang ane gak tega nyebut itu BBM... RON88 seharusnya udah ditinggalkan sejak mesin karbu punah... atawa dijual terbatas khusus untuk motor dan motuba...
dan kritisnya ini adalah kelas LMPV dimana mayoritas pengguna akan pake sampe ancur-ancuran buat operasional... yang pasti dikasih BBM murah dan perawatan sekedarnya bahkan tune-up + bersihin filter bensin pun paling baru dilakuin kalo udah mulai tersendat-sendat...
jadi LMPV emang gak cocok dikasih mesin modern... karena orang memang gak peduli mesinnya apa yang penting irit dan muat banyak plus badak dan mudah perawatan... Kecuali aturan EU4 udah dijedok baru deh... walaupun sebenernya 2019 EU4 itu udah ketinggalan banget.
omsafety2 wrote: Thu Apr 19, 2018 5:52
rata2 lmpv fwd yg saya pernah coba dgn mileage menjelang 50k skaki kaki depan selalu nyanyi orkestra om hehehe
sama um... naik onlen klo dapet mobilio ertiga klo masih alus sih enak banget jauh dibanding avx/xenia... giliran dapet yang agak tua udah ancur rasanya

sedangkan avania walaupun dapet yang udah ancur sekalipun naikan ya tetep begitu.
Joehard30 wrote: Thu Apr 19, 2018 6:10
oe malah suka tuh yg basic2, asal ada seat high adjuster. Kl d tambah vsc plus telescopic sih jadi ok banget. Harusnya kaya people mover gini yg trondol pun ada pilihan buat nambah vsc. Tambah berapa lah gt gpp, buat bawa orang banyak kn soalnya.
D tempat kita orang kayanya mindset nya suka banget printilan, padahal d eropa d jepang, mobil kopongan, g ada bling2 nya sama sekali, bahkan pelk nya banyak yg kaleng, cuma d kasih cover plastik banyak banget bersliweran. D tmpat kita jarang banget. Tapi y itu, kopongan printilan tp safety features nya komplit
printilan itu ngeselin buat saya yang demen modif...
Bayangin velg dikasih alloy dari sononya itu dilema besar kalo mau ganti velg... dijual sayang... tapi digeletakin di gudang ya berdebu dan bannya jadi rusak... klo velg kaleng jual mah jual aja. Beli lagi juga murah.
Blom kalo audio dari aslinya udah dikasih 2DIN aftermarket yang gak integrated... itu ngeselin juga dibuang sayang.
Chrome dilepas juga mbekas di bodi. Gak dilepas norak.
