Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dnehemia wrote: Wed Apr 18, 2018 10:40
Ia Om Chz, Ertiga baru pakai HEARTECT.
ini platform juga dipakai sama Ignis.
Tapi saya baca-baca review luar utk New Swift yg pakai platform baru ini kok handling nya eggak sebagus swift yg platform lama ya?
Oh ya lebih jelek handling nya ? Padahal salah satu highlight HEARTECT Platform terbaru ini ada di rigidity struktur lantainya... Apa suspensinya malah dibuat soft ya mentang-mentang rangkanya lebih kaku...
HEARTECT sebenernya udah dari Suzuki Grand Vitara lama sih tapi kayaknya ini dibikin v2 nya, macem IMV1 ke IMV2 nya Toyota.
Bukan memihak Suzuki sih cuman New Ertiga justru lebih worth trying dan bikin penasaran rasa berkendaranya dibanding sekedar diskusi fitur yang gak nambah sama sekali... K15B ini berarti mesin baru loh baru muncul di generasi ini... naik 100cc biasanya stroke yang naik which berarti torsinya akan lebih kuat...
Memang rasanya gak berniat saingan sama si top 2 Xpander dan Avanza... jadi menurut ane gak relevan klo bilang Ertiga kalah menarik sama XP/Avz... ya mirip OGL ke ANGL aja ini Ertiga... bakalnya ngelawan tier 2 LMPV (Mobilio dan Xenia)...
dnehemia wrote: Wed Apr 18, 2018 10:40
Ia Om Chz, Ertiga baru pakai HEARTECT.
ini platform juga dipakai sama Ignis.
Tapi saya baca-baca review luar utk New Swift yg pakai platform baru ini kok handling nya eggak sebagus swift yg platform lama ya?
Oh ya lebih jelek handling nya ? Padahal salah satu highlight HEARTECT Platform terbaru ini ada di rigidity struktur lantainya... Apa suspensinya malah dibuat soft ya mentang-mentang rangkanya lebih kaku...
HEARTECT sebenernya udah dari Suzuki Grand Vitara lama sih tapi kayaknya ini dibikin v2 nya, macem IMV1 ke IMV2 nya Toyota.
Bukan memihak Suzuki sih cuman New Ertiga justru lebih worth trying dan bikin penasaran rasa berkendaranya dibanding sekedar diskusi fitur yang gak nambah sama sekali... K15B ini berarti mesin baru loh baru muncul di generasi ini... naik 100cc biasanya stroke yang naik which berarti torsinya akan lebih kuat...
Memang rasanya gak berniat saingan sama si top 2 Xpander dan Avanza... jadi menurut ane gak relevan klo bilang Ertiga kalah menarik sama XP/Avz... ya mirip OGL ke ANGL aja ini Ertiga... bakalnya ngelawan tier 2 LMPV (Mobilio dan Xenia)...
kalo pendapat saya, tergantung posisi pasang HARGA di rentang mana, maka akan ketemu head to head nya
Rundeer wrote: Wed Apr 18, 2018 17:16
Sijuki lagi main aman desainnya meskipun keliatan banget pada nyomot sana sini.. (jujur ini lebih parah nyomotnya dari si T)
Cuma kok ya nanggung ya, kaya enggak ada bedanya sama yg lama secara sekilas, jadi kesannya kaya Yaris facelift kemaren yg cuma beda depan sama belakang, dari pintu depan sampe pillar c keliatan banget ertelu lama
Budget untuk R&D nya tipis mungkin, jd ya ala kadarnya aja
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Harus lihat sendiri sih desain nya. Soal motif kayu norak sih gampang, tinggal water transfer printing aja, sekarang banyak koq yang bisa. Ganti jadi black piano atau warna lain yang di suka.
Personally, saya merasa ertiga ini LMPV terbaik no 2, di bawah Xpander. Kenyamanan nya jauh dibanding avanza, mobilio.
Seperti agak ga all-out all new er3. Standar stability control seharusnya sih ada di semua varian. Ga sabar ntn testdrive vloger, mbandingkan ke XP (Benchmark LMPV skrg)
liemivan86 wrote: Thu Apr 19, 2018 1:01
Harus lihat sendiri sih desain nya. Soal motif kayu norak sih gampang, tinggal water transfer printing aja, sekarang banyak koq yang bisa. Ganti jadi black piano atau warna lain yang di suka.
Personally, saya merasa ertiga ini LMPV terbaik no 2, di bawah Xpander. Kenyamanan nya jauh dibanding avanza, mobilio.
Setuju, Ertiga tuwir tahun 2013 sama avanza veloz 2018 sekalipun secara kenyamanan interior sih ertiga jauh lebih oke, cuma kalo udah bicara resale value, after sales service, ya harap dimaklumi aja.
Temen ane abis nabrak sampe airbag ngembang, benerin di bengkel resmi suzuki udah 3 bulan ngga selesai2. katanya nunggu part yg msh impor belom jelas kapan dateng.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
liemivan86 wrote: Thu Apr 19, 2018 1:01
Harus lihat sendiri sih desain nya. Soal motif kayu norak sih gampang, tinggal water transfer printing aja, sekarang banyak koq yang bisa. Ganti jadi black piano atau warna lain yang di suka.
Personally, saya merasa ertiga ini LMPV terbaik no 2, di bawah Xpander. Kenyamanan nya jauh dibanding avanza, mobilio.
Setuju, di kelas lmpv sekarang rankingnya udah kebentuk. Xpander no.1, diikuti sm Ertiga, mobilio, avanza, xenia. Tp dgn budget 230 jt ++, kl sy pribadi mending naik kelas ke medium mpv seperti cortez. Harga sama tapi yg didapet beda. Cuma kalau bicara brand, mmg pilihan masyarakat lbh ke arah brand established seperti T, D, H, M, S.
liemivan86 wrote: Thu Apr 19, 2018 1:01
Harus lihat sendiri sih desain nya. Soal motif kayu norak sih gampang, tinggal water transfer printing aja, sekarang banyak koq yang bisa. Ganti jadi black piano atau warna lain yang di suka.
Personally, saya merasa ertiga ini LMPV terbaik no 2, di bawah Xpander. Kenyamanan nya jauh dibanding avanza, mobilio.
Motif Kayu model'nya macam ANPS Dakar CBU 2016-2017, yang dibully baik di Review dan Forum, tapi untung interiornya beige, kaya di ANPS Dakar Ultimate kan masih motif kayu yang sama, masih nyambung lah, klo interior hitam sama sekali ga nyambung, tapi di kelas LMPV masih dimaklumi lah, uda cukup mevvah sedikit
Kgk lah. OGL ke ANGL dulu exterior cuman beda front facia nya sama tail lamp doang... Pilar A sampe D sama aja.. Dari interior perubahan yg paling signifikan paling cuman instrument cluster nya aja... Dashboard masih sama
Dari sisi mechanical cuman berubah 4 speed a/t jd CVT, mesin dr single VTC dan single injector jd dual VTC n dual injector.
Kalo ertigo ini kan bener2 ganti model exterior sama interior nya..
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
liemivan86 wrote: Thu Apr 19, 2018 1:01
Harus lihat sendiri sih desain nya. Soal motif kayu norak sih gampang, tinggal water transfer printing aja, sekarang banyak koq yang bisa. Ganti jadi black piano atau warna lain yang di suka.
Personally, saya merasa ertiga ini LMPV terbaik no 2, di bawah Xpander. Kenyamanan nya jauh dibanding avanza, mobilio.
Setuju, di kelas lmpv sekarang rankingnya udah kebentuk. Xpander no.1, diikuti sm Ertiga, mobilio, avanza, xenia. Tp dgn budget 230 jt ++, kl sy pribadi mending naik kelas ke medium mpv seperti cortez. Harga sama tapi yg didapet beda. Cuma kalau bicara brand, mmg pilihan masyarakat lbh ke arah brand established seperti T, D, H, M, S.
setuju, gimana2 ertiga yg lama punya built quality yg lbh bagus ketimbang duo kaleng dan mobilolo, dgn xpander setara tapi kalah dgn cortez. smoga ertiga yg baru ini minimal sama dgn yg lama quality nya.
gimanapun ini tetap All New karena platform baru dan mesin baru,, tinggal dibuktikan nanti lebih enak apa enggak,
kalo soal fitur nanti bisa nambah sambil jalan, suzuki kan nggak bisa ditebak., tambah fitur itu gampang kalo ganti platform baru harus mulai dari awal
Kgk lah. OGL ke ANGL dulu exterior cuman beda front facia nya sama tail lamp doang... Pilar A sampe D sama aja.. Dari interior perubahan yg paling signifikan paling cuman instrument cluster nya aja... Dashboard masih sama
Dari sisi mechanical cuman berubah 4 speed a/t jd CVT, mesin dr single VTC dan single injector jd dual VTC n dual injector.
Kalo ertigo ini kan bener2 ganti model exterior sama interior nya..
angl juga dual injector ? kirain juke aja yang l15 dual injector
ac digital bukan perkara sulit sebenarnya buat sijuki...
itu ignis gx, baleno hb, swift gx/gs panel ac nya digital semua...
positif saja, akan disimpan untuk next FL...
saya sebagai pengguna 4 macam mobil sijuki cukup appreciate dengan all new ertiga ini...
Past :
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
Now :
2AZ-FE 2011
impactful wrote: Thu Apr 19, 2018 1:53
ac digital bukan perkara sulit sebenarnya buat sijuki...
itu ignis gx, baleno hb, swift gx/gs panel ac nya digital semua...
positif saja, akan disimpan untuk next FL...
saya sebagai pengguna 4 macam mobil sijuki cukup appreciate dengan all new ertiga ini...
Coba kl AC sdh digital bs punya nila jual lebih. Bs dijuluki punya kelengkapan teratas di kelasnya...
daftar wrote:gimanapun ini tetap All New karena platform baru dan mesin baru,, tinggal dibuktikan nanti lebih enak apa enggak,
kalo soal fitur nanti bisa nambah sambil jalan, suzuki kan nggak bisa ditebak., tambah fitur itu gampang kalo ganti platform baru harus mulai dari awal
Ini salah satu yang buat jengkel dengan suzuki. Seperti ertiga yang lama, keluar manual single blower, kemudian entah keluar Matic dulu atau double blower dulu, baru yang versi lengkap. Kalo gitu kan buat yang beli versi sebelumnya jadi panas hati.. Saya dulu juga batal beli karena entah belum ada Matic atau belum double blower, ambil veloz, beberapa kemudian keluar yang versi lengkap. Pasrah dah..
Secara produk, sebenarnya suzuki punya produk yang baik, tapi di Indonesia, APM suzuki payah banget. Seperti beda kelas gitu kalo dibanding Astra yang lebih matang. Indomobil Oh indomobil..
Kgk lah. OGL ke ANGL dulu exterior cuman beda front facia nya sama tail lamp doang... Pilar A sampe D sama aja.. Dari interior perubahan yg paling signifikan paling cuman instrument cluster nya aja... Dashboard masih sama
Dari sisi mechanical cuman berubah 4 speed a/t jd CVT, mesin dr single VTC dan single injector jd dual VTC n dual injector.
Kalo ertigo ini kan bener2 ganti model exterior sama interior nya..
Maksudnya upgrade secara fitur sama-sama nanggung nya... dibilang new gen tapi kok "isi" nya sama kayak gen lama... Yaaa new engine dan new platform sih...
Ganti CVT dan single VTC - dual VTC dan jd dual injector bukan perkara mudah lho... K15B malah lebih sederhana naiknya (cm naik stroke)... nggak jadi dual VVT...
OGL ke ANGL interior kan berubah juga di cluster nya. Erti baru interior gak berubah banyak kok kayaknya, paling setir ama dash aja... seat sekilas keliatan sama-sama aja...
Hmm... gak terlalu menarik sih, tapi sebenarnya sudah inovatif karena pake platform & mesin baru. Tapi sayang sekali kenapa seatbelt height adjuster, armrest tengah, & tweeter malah disunat. Parahnya tipe gl masak ga ada foglamp haduhh...
Kalo anggep aja ANertiga ini dijual 235jt, Bakalan menarik nih buat lawan Terios R..
Yonatanw wrote: Thu Apr 19, 2018 3:50
Yang diesel kok ga kedengeran beritanya di model baru ini..
se7 bung yoonatauw
mana di mana tuh enjin dijel ol niu cenggo turbo nya ?
kalo bensin cenggo tok sih podo wae dgn lmpv jipang laen nya (xvender, papanja, mobiliho, jren lipino)
nuthing special n bisa2 ertelu ol niu kalah citra merk jg
Fitur komplit engga gitu penting buat saya mobil tipe kaya gini. Yg penting nyaman, cukup lega, mesin cukup tp irit, model dan desain cakep, dan aftersales bagus.
Kalo fitur komplit saya baru harapkan di mobil sedan, hatchback, dan med suv.
mike22 wrote: Thu Apr 19, 2018 4:24
Fitur komplit engga gitu penting buat saya mobil tipe kaya gini. Yg penting nyaman, cukup lega, mesin cukup tp irit, model dan desain cakep, dan aftersales bagus.
Kalo fitur komplit saya baru harapkan di mobil sedan, hatchback, dan med suv.
netijen endonesyah kan gitu...
Dana nopektiau ngarepnya fasilitas dua milyar... old Ertiga fasilitasnya udah memadai ya udah sih asal gak tiba-tiba naik harga 20 juta gitu dengan fasilitas yang mirip.
Ekspandir dulu keluar dibilang kurang ini itu, Rush Terios keluar dibilang kurang ini itu, sekarang Ertiga keluar dibilang kurang ini itu...
Aya aya wae...
Sayah masuk mobil koq ngga pernah sekalipun mikir nyentuh apapun selain pengatur kursi, setir, knob persneleng, dan gas/rem/kopling ya apalagi mobil LMPV gini dah gak mikir mau nyentuh apa-apa. Even di sebuah BMW yang punya fasilitas segaban ya perilakunya kayak gitu. Sekalinya mau sentuh iDrive malah hampir nabrak mobil depan karena konsentrasi ilang.
*makanya klo review pasti lupa sebutin fitur apa aja
ane rasa mayoritas pengguna LMPV ya sama mikirnya kayak oom... penting muat orang banyak, BBM irit, dan durable. apalagi klo dipake taksi onlen...
Syauqi wrote: Thu Apr 19, 2018 4:06
Hmm... gak terlalu menarik sih, tapi sebenarnya sudah inovatif karena pake platform & mesin baru. Tapi sayang sekali kenapa seatbelt height adjuster, armrest tengah, & tweeter malah disunat. Parahnya tipe gl masak ga ada foglamp haduhh...
Kalo anggep aja ANertiga ini dijual 235jt, Bakalan menarik nih buat lawan Terios R..
mungkin karena berdasarkan market research mereka, mayoritas calon konsumen ngga butuh fitur tersebut...
- seatbelt height adjuster? make seatbelt aja dah syukur... ujungnya2 ditancepin doang trus belt nya disenderin
- armrest tengah? kan mau diisi 3-4 orang di baris kedua, ga pernah dibuka dehh.. apalagi kalo dah disarungin pake vinyl
- tweeter? pada ga bisa bedain jugaaa
Anak zaman skrng yg penting itu fitur..
Ngga heran si cortez di agung2 kan..
Kalo saya yg penting durability mesin & transmisi dulu.. kuat ngga di abuse sampe 300-500 rb kilo.. makanya jgn heran saya lebih menyarankan beli panther/avanza saja drpd beli si cortez..
Well mesin k15b ini juga sebenernya ngeri ngeri sedap, karena mesin baru & ngga tau asal usulnya apakah pengembangan k14b atau totally new.. kalo basisnya k14 saya cenderung lega karena mesin ini udh banyak yg abuse sampe 150rb kilo & masih enak dipake.. kalo totally new wah ini sih kudu dicoba dulu..
Waktu denger ertiga 1500cc saya harapannya malah m15a saja.. teman2 di aerio comunity odonya rata2 udah tinggi malah ada yg 300rb & still running well.. jadi no worry lah kalo ertiga pake m15a..