Toyota C-HR Crossover
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Toyota C-HR Crossover
Menarik bc counter statement mrk thd mahal nya chr.
Pas media release...main point mhl..krn coupe stylenya...dkemukakan olh phk top magmnt. TNGA sendiri hanya di singgung sdkt tp bukan faktor harga yg jd mahal.
Stlh animo public yg tetap m'tanyakan "mahal"
Highligth penyebab mahal adlh platform baru TNGA n kelebihan dr new plat tsb
--------
spt yg tlh d singgung um chz diatas...
Car manufacturing skrg tendency ya sharing platform anter model utk tujuan efesiensi cost prod, di samping itu new platform tsb jg membawa imprvmnt thd prod yg d hslkan...jd lighter, comfort, dll.
pertanyaan nya adlh:
Apakah betul new platform (sharing plat) bikin unit cost prod jd tambah tinggi y ?
Pas media release...main point mhl..krn coupe stylenya...dkemukakan olh phk top magmnt. TNGA sendiri hanya di singgung sdkt tp bukan faktor harga yg jd mahal.
Stlh animo public yg tetap m'tanyakan "mahal"
Highligth penyebab mahal adlh platform baru TNGA n kelebihan dr new plat tsb
--------
spt yg tlh d singgung um chz diatas...
Car manufacturing skrg tendency ya sharing platform anter model utk tujuan efesiensi cost prod, di samping itu new platform tsb jg membawa imprvmnt thd prod yg d hslkan...jd lighter, comfort, dll.
pertanyaan nya adlh:
Apakah betul new platform (sharing plat) bikin unit cost prod jd tambah tinggi y ?
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Sun Mar 05, 2017 7:05
- Location: Bandung
Re: Toyota C-HR Crossover
Gara2 chr kemahalan..ngga jadi deh tuh HRV berbenah diri wkwkkwkwk
Sharing sasis kok malah jadi dibikin alasan ni mobil jadi kemahalan... Bukannya sebaiknya kan malah hemat efisien BERBAGAI model mobil cetakan Sasis nya 1? Wkwkkw
Heran sama Toyota Kirain sudah beneran tobat ketika luncurkan Voxy,rush n yaris..
Sharing sasis kok malah jadi dibikin alasan ni mobil jadi kemahalan... Bukannya sebaiknya kan malah hemat efisien BERBAGAI model mobil cetakan Sasis nya 1? Wkwkkw
Heran sama Toyota Kirain sudah beneran tobat ketika luncurkan Voxy,rush n yaris..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Toyota C-HR Crossover
Setuju...ChZ wrote: Sun Apr 15, 2018 4:05 TNGA ya sistem platform sharing biasa... Gak beda ama Toyota IMV, VW MQB, Honda New Global Platform, Peugeot EMP2, Mazda Skyactiv ... jawaban TAM kayak orang kemaren sore baru kenal yang namanya modular platform...
Malah harusnya platform sharing jadi murah bukannya mahal...
TNGA sendiri punya klasifikasi dan untuk platform C-HR ini masuk TNGA GA-C (Compact) sama dengan Auris/Corolla Hatchback dan Prius...
Ya memang sih, klo di merek H itu platform sharing compact car dah dari jaman jebot... Dari jaman Jazz GD... Itupun harga masih semena mena...

Global Architecture, bagi2 platform, logikanya ini upaya untuk efisiensi mengurangi cost.
Bukan jualan barang ‘gitu doank’ semahal2nya.
Emang jawaban TAM ini bener2 cerdas gak bs masuk logika saya yg bodoh.
IMHO, sorry to say, yg beli mobil ini keliatan ‘pintar’ bukan kaya.
Lu kaya mo tampil beda?
Beli Mini lha.
Lu kaya pengen mobil 500jutaan?
86 second msh dapet.
Atau CX3/CX5 lha yang fitur2nya ‘kecanggihan’ bwt sebagian rakyat dan orang jompo.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Toyota C-HR Crossover
Kalau Corolla entah ya harga belum keluar juga.. Camry yang baru harganya disana juga memper2 kok sama new Accord.. Yang jelas Toyota gak bodoh juga jual Corolla dengan harga mahal karena kalau dijual kemahalan bunuh diri juga secara mobil ini merupakan tulang punggung Toyota secara global..SPH wrote: Sun Apr 15, 2018 5:34Yang udah nyoba di oz aja sampai gak jadi beli nihNYoman wrote: Sun Apr 15, 2018 5:28 CRZ juga karena bentuk begitu tapi performa kurang.. Selain itu hybridnya juga ga seperti hybrid lain, gak bisa jalan independen harus simultan 22 nya jalan.. Bukan mobil yang jelek, tapi juga bukan yang superior..
CHR- barang mahal yang gak bakal kebeli (atau pasti beli sama penggemar?).. Jujur mobil ini terlalu overprice kalau dibandingkan dengan harga yang ditawarkan di negara terdekat dengan fitur dan kosmetik yang jaaaauuuuh lebih baik..
*gagal beli
Balik ke CX3 deh..
atau nunggu diskon seharga avanza macam markx ok deh saya ambil.. *ngarepbtw kalau mahal karena tnga Corolla terbaru apakah harganya bakal jadi mepet kelas diatasnya cem mazda 6 sama accord ?
TNGA memang superior secara nyaman dan sporty driving sama2 dapat walau mungkin belum sempurna seperti milik Mazda tapi masih bisa ngalahin sasis Honda kalau menurut saya pribadi (saya sudah coba TNGA cuma CHR dan Prius Prime saja Camry waktu itu hanya jadi pajangan bahkan harganya bleum ada)
Kita yang "enthusiast" ya pasti bilang gak worthed karena secara teknik aja sudah ga worthed, beda 10-30jt it's ok lha ini 100jt bung..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42
Re: Toyota C-HR Crossover
Menarik sekali berita CHR launching di Indonesia dengan harga 400 jutaan (tepatnya 490 juta), sudah 100 juta lebih mahal drpd HRV Prestige tapi CBU Thailand, lampu halogen, atap polos, jog manual, dan banyak lagi yg sdh disebutkan.
Sepertinya penjualan CHR tidak mengejar volume dan spot order, pesan dan baru didatangkan Toyota. Tidak masalah penjualan hanya puluhan unit saja. Sama seperti Alphard CBU Jepang yang tidak ready unit, pesan dulu dan mobil akan datang 3 bulan kemudian.
Dengan spot order, Toyota bisa mendapat profit margin yg besar dan tidak perlu kasih diskon. Alphard di sini OTR hampir 1.1 milyar coba bandingkan dgn di Jepang yg harganya cuma 540 jt (tipe G 2.5 FWD incl. tax), itupun sudah ada perjanjian dagang IJEPA.
Toyota memposisikan CHR dengan kasta yg lebih tinggi dari HRV. Marketing pitch-nya bukan fitur tetapi desain, safety, chasis (sama lho dengan Camry, RAV4, Crown, Lexus), dan suspensi independen double wishbone. Tentunya agak blunder krn harganya lebih mahal dari Civic HB/Sedan dan mendekati CRV/CX5.
Semoga mobil merk sebelah tidak naik harga aja (i.e. CHR 500 juta berarti mestinya medium SUV 600 juta dan medium sedan 700 juta).
Sepertinya penjualan CHR tidak mengejar volume dan spot order, pesan dan baru didatangkan Toyota. Tidak masalah penjualan hanya puluhan unit saja. Sama seperti Alphard CBU Jepang yang tidak ready unit, pesan dulu dan mobil akan datang 3 bulan kemudian.
Dengan spot order, Toyota bisa mendapat profit margin yg besar dan tidak perlu kasih diskon. Alphard di sini OTR hampir 1.1 milyar coba bandingkan dgn di Jepang yg harganya cuma 540 jt (tipe G 2.5 FWD incl. tax), itupun sudah ada perjanjian dagang IJEPA.
Toyota memposisikan CHR dengan kasta yg lebih tinggi dari HRV. Marketing pitch-nya bukan fitur tetapi desain, safety, chasis (sama lho dengan Camry, RAV4, Crown, Lexus), dan suspensi independen double wishbone. Tentunya agak blunder krn harganya lebih mahal dari Civic HB/Sedan dan mendekati CRV/CX5.
Semoga mobil merk sebelah tidak naik harga aja (i.e. CHR 500 juta berarti mestinya medium SUV 600 juta dan medium sedan 700 juta).
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: Toyota C-HR Crossover
Nah, ini penjelasan makse sense..ChZ wrote:TNGA ya sistem platform sharing biasa... Gak beda ama Toyota IMV, VW MQB, Honda New Global Platform, Peugeot EMP2, Mazda Skyactiv ... jawaban TAM kayak orang kemaren sore baru kenal yang namanya modular platform...
Malah harusnya platform sharing jadi murah bukannya mahal...
TNGA sendiri punya klasifikasi dan untuk platform C-HR ini masuk TNGA GA-C (Compact) sama dengan Auris/Corolla Hatchback dan Prius...
Ya memang sih, klo di merek H itu platform sharing compact car dah dari jaman jebot... Dari jaman Jazz GD... Itupun harga masih semena mena...
TNGA harusnya jadi lebih murah.. even CHR cbu japan pun harusnya di indo bisa lah 300-400 jutaan fullspec.. karena basis produksi prius (yg dijual di bbrp negara) ada di japan.. istilahnya japan itu center of TNGA..
Memang TAM ngga bisa berbuat apa2 sih, semua berawal dr toyota thai yg matok harga ketinggian.. entah ada apa disana.. apakah ada problem pajak, produksi, employee, masih belum di ketahui..
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Toyota C-HR Crossover
Klo ngomong New Platform, itu Civic dan CR-V baru juga new platform tapi harga tetep "normal". Klo TNGA jadi alesan malah terdengar lucu liat merek sebelah yang sama-sama new platform.Bulgogi wrote:Nah, ini penjelasan makse sense..ChZ wrote:TNGA ya sistem platform sharing biasa... Gak beda ama Toyota IMV, VW MQB, Honda New Global Platform, Peugeot EMP2, Mazda Skyactiv ... jawaban TAM kayak orang kemaren sore baru kenal yang namanya modular platform...
Malah harusnya platform sharing jadi murah bukannya mahal...
TNGA sendiri punya klasifikasi dan untuk platform C-HR ini masuk TNGA GA-C (Compact) sama dengan Auris/Corolla Hatchback dan Prius...
Ya memang sih, klo di merek H itu platform sharing compact car dah dari jaman jebot... Dari jaman Jazz GD... Itupun harga masih semena mena...
TNGA harusnya jadi lebih murah.. even CHR cbu japan pun harusnya di indo bisa lah 300-400 jutaan fullspec.. karena basis produksi prius (yg dijual di bbrp negara) ada di japan.. istilahnya japan itu center of TNGA..
Memang TAM ngga bisa berbuat apa2 sih, semua berawal dr toyota thai yg matok harga ketinggian.. entah ada apa disana.. apakah ada problem pajak, produksi, employee, masih belum di ketahui..
Civic sedan malah kena pajak sedan tp harga masih dibawah C-HR. Tapi sama-sama CBU Thailand.
Ini kok malah CBU Thailand, harga CBU Jepang, isinya CBU Thailand paling basic. Kan lucu banget.
Be te we dulu RAV4 juga sempet ada masuk sistem spot order 600 juta... Itupun CBU Japan loh.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36
Re: Toyota C-HR Crossover
PRBS wrote: Sun Apr 15, 2018 5:36 Kalangan terbatas itu mungkin kalangan yg ga ngerti mobil, cuma lihat design dan brand aja.. tapi pas dibeli, ternyata kaget “wah harga segini, ternyata bisa dapat mobil tetangga yg fitur, impresi, dan power yg lebih oke”
Mungkin loh ya..
![]()
Namanya forum diskusi mobil.. kita lihat dari sisi technical dan worth atau tidaknya.. kalau masalah ujung2nya laku atau tidak, yaa kita ga urusin.. itu sih urusan teknik marketing brand tersebut..
Banyak juga mobil yg fiturnya kering kerontang tapi di sm sangat di apresiasi.. misal toyota innova GNKI, karena kebadakannya mesin, kaki2nya oke..
Hehehe iya om prbsfrzq wrote: Sun Apr 15, 2018 4:50 -cut-
Dan menurut ane, mobil ini akan laku-laku aja di kalangan terbatas, dan bukan laku sama netizen forum yaa, tapi sama orang kebanyakan duit yang ga mikirin value for money.
Abis sy bingung ada mobil di bawah 1m yang beli harus kalangan terbatas segala
Dan bukan org suka main forum (entah maksudnya apa)
Jadi ini mobil untuk siapa dong...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1059
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Toyota C-HR Crossover
Bener juga...Tats wrote: Sun Apr 15, 2018 10:00
Hehehe iya om prbs
Abis sy bingung ada mobil di bawah 1m yang beli harus kalangan terbatas segala
Dan bukan org suka main forum (entah maksudnya apa)
Jadi ini mobil untuk siapa dong...![]()
Orang kaya gak pernah main forum duitnya sisa sisa
Siapa ya?
Tp kl ada orang yang kaya gt kayaknya dia bakal pilih Innova deh
Atau malah sekalian fortuner (krn ybs juga harusnya tidak tau ada putujedug karena sama sekali nda main forum).
Orang main forum pilihnya bakal yg lebih value for money.
Bentuk oke cakep tapi nda spesial banget
Masih lebih spesial mini cooper
Atau bahkan lebih ganteng Impreza/brz/86 yg ikonik itu
Ntahlah apa yg spesial dari ch-r selain harganya.
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 304
- Joined: Fri Jan 27, 2017 5:17
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: HRV RV SE CVT MGM
Re: Toyota C-HR Crossover
wkwkwkwkwk toyota sakit hati gak ya anak barunya chr dibully mulu tau2nya minggu depan namanya udah ilang dari pricelist lagi
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Toyota C-HR Crossover
Sy nebaknya...after launcing kmrn mrk tdk menyangka sambutan org tdk sepositip yg mrk duga/harapkanmarr wrote: Sun Apr 15, 2018 13:44 wkwkwkwkwk toyota sakit hati gak ya anak barunya chr dibully mulu tau2nya minggu depan namanya udah ilang dari pricelist lagi

4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
Re: Toyota C-HR Crossover
om2, ijin ikutan comment ya
Gara2 ada yang info di forum Jam, malah membawa saya ke forum ini hehehe. Kebetulan saya pernah berkesempatan tahu seluk beluk internal, dan kalo dibilang TAM matok harga ketinggian untuk C-HR ini, menurut saya bukan hanya saat ini. Kalo kita tahu berapa sebenarnya COGS (HPP) dari sebuah Avanza-Xenia, mungkin sebagian dari kita tidak akan menyangka hehehe, dan ini menjadi dasar saya seringkali bilang ke teman2 kalo saya tidak mampu beli mobil-mobil Jepang. Salah satu bukti nyata, kalo saja ada yang pernah menyimak saat avanza/xenia me-response lawan2nya yang sudah menggunakan Airbag, dan harga per unitnya hanya naik kurang lebih 2jt??? Airbag adalah suatu teknologi sensorik dan motorik yang melibatkan modul terintegrasi (bisa dipelajari istilah SRS-nya), tentunya kalo kita telusuri apakah penambahan itu cukup? Ini yang kadang tidak disadari konsumen. Kalo ada yang tau juga alasan mengapa resale value mobil2 Toyota tinggi, tentunya sudah tahu kalo ini semua kembali lagi ke trick marketing dan dulu sekali pihak mereka keluar dana tidak sedikit untuk hal ini 
Menurut saya, konsumen saat ini sudah pintar kok, bukan masalah value for money saja, namun "make more value, not money" istilah awamnya, orang saat ini punya banyak komponen yang akan dikomparasi sebelum menentukan pilihan. Salah satu bukti nyata, istilah "sparepart susah, mahal, resale value jatuh dsb" sudah tidak menjadi pertimbangan yang significant kan (bukti nyata unggulnya xpander dibanding pesaingnya, padahal dulu brand ini terkenal dengan istilah2 tersebut).
Masih ingat juga betapa kecewanya pemilik Honda freed awal saat Honda menurunkan harga freed? Hal yang sama terjadi juga di Sienta dan Nav1. Kalo menurut saya, kembali kepada response konsumen saja. Kalo kita lebih teliti, tentunya produsen juga akan menyesuaikan.
Trick marketing lain, sebenarnya juga terjadi di brand baru W***** dimana mereka cukup cerdik untuk menyembunyikan versi A/T-nya untuk melihat response pasar sehingga pada saat diluncurkan harganya bisa tinggi.
Demikian kira2 pendapat saya
semoga berkenan 


Menurut saya, konsumen saat ini sudah pintar kok, bukan masalah value for money saja, namun "make more value, not money" istilah awamnya, orang saat ini punya banyak komponen yang akan dikomparasi sebelum menentukan pilihan. Salah satu bukti nyata, istilah "sparepart susah, mahal, resale value jatuh dsb" sudah tidak menjadi pertimbangan yang significant kan (bukti nyata unggulnya xpander dibanding pesaingnya, padahal dulu brand ini terkenal dengan istilah2 tersebut).
Masih ingat juga betapa kecewanya pemilik Honda freed awal saat Honda menurunkan harga freed? Hal yang sama terjadi juga di Sienta dan Nav1. Kalo menurut saya, kembali kepada response konsumen saja. Kalo kita lebih teliti, tentunya produsen juga akan menyesuaikan.
Trick marketing lain, sebenarnya juga terjadi di brand baru W***** dimana mereka cukup cerdik untuk menyembunyikan versi A/T-nya untuk melihat response pasar sehingga pada saat diluncurkan harganya bisa tinggi.

Demikian kira2 pendapat saya


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 66
- Joined: Wed Aug 09, 2017 7:26
- Location: Jkt
Re: Toyota C-HR Crossover
Konon mobil jepang CKD itu COGSnya 40-50% dr harga off the road (OFR), total seluruh costnya 50-60% dr harga OFR, hrg jual pabrik ke dealer sekitar 70% dr harga OFR (pabrikan ambil untung 10%-15%an), margin dealer 25-30% buat bagi2 antara dealer n sub dealer. Biasa partner lokalnya jg megang dealership, dan jepangnya kirim parts ckd-an hrg di 40-50%, (import content) juga sudah ambil untung sebenernya, jadi sebenernya bikin mobil itu kynya modal bahan bakunya cm 30% dr harga OFR, apalagi yg part lokalnya tinggi, lebih murah lg.
Sumber: Konon lho ya katanya
Sumber: Konon lho ya katanya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
Re: Toyota C-HR Crossover
Sebenarnya COGS-nya jauh lebih rendah lagi om, apalagi untuk kategori yang komponen lokalnya besar hehehe, Kalo menurut saya, kembali kepada kitanya masing-masing, pilihan cukup banyak saat ini. Mungkin kalo saya pribadi, saya lebih banyak pelajari dulu apakah sesuai atau tidak, prinsipnya kita bekerja keras untuk mendapatkan hasil dan tentunya semaksimal mungkin dapat digunakan untuk membahagiakan diri kita dan keluarga. Ini pendapat pribadi ya, mungkin orang lain berbeda: RV dan popularitas bagi saya tidak terlalu penting karena ini buatan, namun kenyamanan, safety dan reliability yang jauh lebih penting.f1r3f0x wrote: Mon Apr 16, 2018 16:15 Konon mobil jepang CKD itu COGSnya 40-50% dr harga off the road (OFR), total seluruh costnya 50-60% dr harga OFR, hrg jual pabrik ke dealer sekitar 70% dr harga OFR (pabrikan ambil untung 10%-15%an), margin dealer 25-30% buat bagi2 antara dealer n sub dealer. Biasa partner lokalnya jg megang dealership, dan jepangnya kirim parts ckd-an hrg di 40-50%, (import content) juga sudah ambil untung sebenernya, jadi sebenernya bikin mobil itu kynya modal bahan bakunya cm 30% dr harga OFR, apalagi yg part lokalnya tinggi, lebih murah lg.
Sumber: Konon lho ya katanya
Just my 4cents

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Toyota C-HR Crossover
Sebenarnya toyota sini emang gak niat masukin chr. Tapi karena diuber2 mulu. Akhirnya dimasukin juga. Jual harga selangit,mau beli syukur. Gak beli ya udah.
Kalo kasih harga wajar, pesanan membludak, mungkin importnya bisa lama, males dia ngurusinnya. Hehe.
Kalo kasih harga wajar, pesanan membludak, mungkin importnya bisa lama, males dia ngurusinnya. Hehe.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Toyota C-HR Crossover
Niat jualan aja kagak kok 
Lha targetnya cuma 140-150 unit sebulan "NASIONAL"..
Kayak RAV4 dulu tuh, asik2 mau masuk buka price tag 600jt ya mundur semua yang mau beli..

Lha targetnya cuma 140-150 unit sebulan "NASIONAL"..
Kayak RAV4 dulu tuh, asik2 mau masuk buka price tag 600jt ya mundur semua yang mau beli..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42
Re: Toyota C-HR Crossover
Setuju dgn komentar di atas, Toyota setengah niat jualan CHR. Sebenarnya mobil ini laku aja asal full spek mesin 1.2T, AWD, headlamp stoplamp full led, velg 18" two tone, safety sense, dll. Cuma ntar repot kudu training dealer se-Indonesia perihal mesin Turbo dan servis ekstra fitur lain-lainnya jadinya didatangkan spek bawah tapi harga premium. Dengan trim mesin NA 1.8L memudahkan dealer melakukan servis berkala, perawatan gampang, jaga image Toyota tahan banting.
Oh ya harga CHR di Aussie tipe yg velg biasa harganya $30,000 dan yg velg two tone (+ fitur lengkap) $37,000. Semua tipe dapat mesin 1.2T. Kalo dikurskan hampir sama dgn harga HRV tipe E dan Prestige di Indonesia.
Oh ya harga CHR di Aussie tipe yg velg biasa harganya $30,000 dan yg velg two tone (+ fitur lengkap) $37,000. Semua tipe dapat mesin 1.2T. Kalo dikurskan hampir sama dgn harga HRV tipe E dan Prestige di Indonesia.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 288
- Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48
Re: Toyota C-HR Crossover
Modifan japun, di kampung boyotah. Bingung memberi komentar.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Mon May 01, 2017 17:06
Re: Toyota C-HR Crossover
Justru kata ane ini mobil kalo dijual fullspek awd turbo kyk yg agan sebut tetep susah laku di indonesia karena harganya bakal lebih naik sama nyerempet suv kelas atasnya. Tipikal konsumer mainstream di indo kan yang penting bukan speknya tapi brand rv harga sama model.Andhyka wrote: Tue Apr 17, 2018 13:59 Setuju dgn komentar di atas, Toyota setengah niat jualan CHR. Sebenarnya mobil ini laku aja asal full spek mesin 1.2T, AWD, headlamp stoplamp full led, velg 18" two tone, safety sense, dll. Cuma ntar repot kudu training dealer se-Indonesia perihal mesin Turbo dan servis ekstra fitur lain-lainnya jadinya didatangkan spek bawah tapi harga premium. Dengan trim mesin NA 1.8L memudahkan dealer melakukan servis berkala, perawatan gampang, jaga image Toyota tahan banting.
Oh ya harga CHR di Aussie tipe yg velg biasa harganya $30,000 dan yg velg two tone (+ fitur lengkap) $37,000. Semua tipe dapat mesin 1.2T. Kalo dikurskan hampir sama dgn harga HRV tipe E dan Prestige di Indonesia.
Justru menurut ane kalo mau laku toyota sini beraniin ckdin ni mobil pke mesin 1.5, airbag kurangin jadi 2 biji saja, fitur safety sensenya cabut semua, velgnya cat dikit biar rasa two tone dan kalo bisa set harga ngisi gap hrv 1.5 sama 1.8 itu lengkap sudah. Cukup yakin bakal bikin jonpis keringet dingin

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
Re: Toyota C-HR Crossover
^^kalo menurut saya Toyota belum berani begitu. Cost R&D buat masukin mesin baru dan sunat sana sini sudah cukup mahal, belum lagi tools buat produksi disini. Nah Astra dari awal mungkin sudah merasa mobil ini walaupun murah pun akan tetap kalah sama HR-V karena akomodasi belakang cukup buruk, gak cocok sama selera orang Indonesia. Belum lagi desainnya walaupun cakep masih 'kurang aman'.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Jan 09, 2018 1:09
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: ex user EV yg balik ke ICE
Re: Toyota C-HR Crossover
om NR kan pernah bilang : downspec = more man labor cost untuk pretelin fitur2 yg sudah ada
jadi daripada downspec, masukin aja trim paling trondol...
hahaha...
jadi daripada downspec, masukin aja trim paling trondol...
hahaha...
Past :
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
Now :
2AZ-FE 2011
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
Now :
2AZ-FE 2011
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Toyota C-HR Crossover
1.2T malah lemot lho mesin nya.. Beruntung aja disini dapat 1.8 Altis walau turun 10dk..
KODO di Oz harganya 38k yg awd.. Kalau di Rupiah in jd 500an jt lebih, kena pajak 2gardan pula nanti
KODO di Oz harganya 38k yg awd.. Kalau di Rupiah in jd 500an jt lebih, kena pajak 2gardan pula nanti
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Fri Feb 02, 2018 10:14
- Daily Vehicle: mercedes
Re: Toyota C-HR Crossover
Saya karyawan biasa, kerja di BUMN, penghasilan saya setahun 2017 di SPT angkanya 864juta net, bilangnya CHR ini kemahalan. Apakah saya termasuk yang disasar sama Toyota mau beli CHR, kalau iya berarti Toyota salah, karena saya sama sekali gak tertarik model dan fitur2nya CHR.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Toyota C-HR Crossover
Wow, berarti agan setara Direktur atau Wakil Direktur Jabatan'nyapapinski wrote: Thu Apr 19, 2018 2:02 Saya karyawan biasa, kerja di BUMN, penghasilan saya setahun 2017 di SPT angkanya 864juta net, bilangnya CHR ini kemahalan. Apakah saya termasuk yang disasar sama Toyota mau beli CHR, kalau iya berarti Toyota salah, karena saya sama sekali gak tertarik model dan fitur2nya CHR.

kan memang klo yang mau beli ini hanya orang yang benar2 "Pintar"

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1212
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Toyota C-HR Crossover
Target pasar chr ini mah buat 500 jt net income per bulan
Di garasi rmh uda ada lexus buat babeh kerja
Ada alphard buat nyonya arisan
Anak nya baru belajar nyetir dikasi lah chr
Jd kalo plg clubbing mabok aman,ada 7 airbag
Asal ga lupa buckle up
Di garasi rmh uda ada lexus buat babeh kerja
Ada alphard buat nyonya arisan
Anak nya baru belajar nyetir dikasi lah chr
Jd kalo plg clubbing mabok aman,ada 7 airbag
Asal ga lupa buckle up