Ini sangat rekomenmarr wrote: Thu Apr 12, 2018 10:55 ertiga gx at pre fl om, abs sama tweeternya belom disunat wkwkwkwk kalo bisa th 2015 itu paling muda


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ini sangat rekomenmarr wrote: Thu Apr 12, 2018 10:55 ertiga gx at pre fl om, abs sama tweeternya belom disunat wkwkwkwk kalo bisa th 2015 itu paling muda
sorry oot idem ni om ane pernah pake calya mt 2017 bln maret mesin ngelitik mulu km baru 3rban. padhal selalu isi pertamax / shell super. bw ke a2000 tbet soepomo katanya setelan mesin nya di set ke yg irit. jd nya ngelitik. emng sih abs diotak atik dsana bener tp ga lama kambuh lg & tarikan jd boyo. dan ada bbrp bunyi2an aneh dr pintu bagasi. merasa kecewa dgn build quality nya sy jual cmn make +/- 6 bln sj. dan balik lg ke vios 2011 yg notabene 2nd tp msh enak dipakecasabalancas wrote: Thu Apr 12, 2018 10:47Mesin ngelitik terus Om, padahal dari beli Desember 2016 sampai sekarang baru isi pertalite 2x, itupun tidak full tank, sisanya selalu isi pertamax. Akhirnya kemarin service 20.000 KM dibawa ke A2k Simatupang dan bengkel mengambil keputusan untuk ganti ECU, hari ini proses ganti ECUnya, semoga setelah ini ngelitiknya bisa hilang. Selain itu harga service di A2k juga menurut saya tidak worth it untuk mobil LGCG yg notabene peruntukannya mobil masal&mobil rakyat. Calya saya yg G AT.diodio wrote: Thu Apr 12, 2018 3:53Hal seperti apa yg bikin menyesal pak?casabalancas wrote: Thu Apr 12, 2018 2:10 jangan calsic, saya ambil calya dan menyesal, mana apes lagi dapet unit yang ecunya gak normal, untung Auto 2000 mau inisiatif ganti ecu baru. Iya lebih baik ambil second tahun muda saja
Pilihan anda sudah tepat.. ertiga matic enak kok..enyoong wrote:setelah dipikir dengan seksama dan mempertimbangkan masukan sesepuh, saya mau meminang ertiga second saja,, terima kasih sesepuh SM,,
Mohon maaf sebelumnya Om..casabalancas wrote: Thu Apr 12, 2018 10:47
Mesin ngelitik terus Om, padahal dari beli Desember 2016 sampai sekarang baru isi pertalite 2x, itupun tidak full tank, sisanya selalu isi pertamax. Akhirnya kemarin service 20.000 KM dibawa ke A2k Simatupang dan bengkel mengambil keputusan untuk ganti ECU, hari ini proses ganti ECUnya, semoga setelah ini ngelitiknya bisa hilang. Selain itu harga service di A2k juga menurut saya tidak worth it untuk mobil LGCG yg notabene peruntukannya mobil masal&mobil rakyat. Calya saya yg G AT.
Enggak Om, maaf Om, dari lahir saya sudah naik mobil, kebetulan orang tua saya dapet hadiah mobil saat menikah, kemudian dari waktu saya SMP sekitar tahun 2004 pun saya sudah diajak Orang Tua saya ke bengkel resmi untuk servis, kalaupun saya tidak ikut, saya selalu penasaran lihat bon billing servisnya, memang sampai 2012 keluarga saya langganan ke bengkel resmi Daihatsu, kemudian 2014 coba2 beli ecosport, kemudian 2016 ketika ford bankrut ditukarlah ecosport ke ANKI. yaa saya merasa tdak worth it biaya servis calya tidak beda jauh dengan ecosport padahal sudah bebas jasa. Ekspektasi saya ketika beli calya karena saya belum lama menikah adalah untuk menekan pengeluaran, memang dari bensin lumayan bisa hemat, seminggu saya hanya habis 150rb-200rb, tapi yg saya tidak sangka untuk servis 20.000 KM habisnya lebih dari sejuta, dengan alasan bengkel harus carbon clean lah, balancing ban lah, dll, sehingga apa yang digembar gemborkan Toyota bebas jasa, hanya untuk jasa ganti oli, selebihnya tetap bayar jasa. Tadinya saya mau ambil Sigra karena pertimbangan servis di beres Daihatsu pasti lebih hemat, eeh fitur safetynya banyak yg disunat.quyquy wrote: Thu Apr 12, 2018 23:06Mohon maaf sebelumnya Om..casabalancas wrote: Thu Apr 12, 2018 10:47
Mesin ngelitik terus Om, padahal dari beli Desember 2016 sampai sekarang baru isi pertalite 2x, itupun tidak full tank, sisanya selalu isi pertamax. Akhirnya kemarin service 20.000 KM dibawa ke A2k Simatupang dan bengkel mengambil keputusan untuk ganti ECU, hari ini proses ganti ECUnya, semoga setelah ini ngelitiknya bisa hilang. Selain itu harga service di A2k juga menurut saya tidak worth it untuk mobil LGCG yg notabene peruntukannya mobil masal&mobil rakyat. Calya saya yg G AT.
Om baru pertama kali beli mobil kah?
biaya servis LCGC di beres baik toyota maupun daihatsu mah sama aja, gw punya ayla dari sejak beli cuma sekali ke beres pas km1000.casabalancas wrote: Fri Apr 13, 2018 2:08
Enggak Om, maaf Om, dari lahir saya sudah naik mobil, kebetulan orang tua saya dapet hadiah mobil saat menikah, kemudian dari waktu saya SMP sekitar tahun 2004 pun saya sudah diajak Orang Tua saya ke bengkel resmi untuk servis, kalaupun saya tidak ikut, saya selalu penasaran lihat bon billing servisnya, memang sampai 2012 keluarga saya langganan ke bengkel resmi Daihatsu, kemudian 2014 coba2 beli ecosport, kemudian 2016 ketika ford bankrut ditukarlah ecosport ke ANKI. yaa saya merasa tdak worth it biaya servis calya tidak beda jauh dengan ecosport padahal sudah bebas jasa. Ekspektasi saya ketika beli calya karena saya belum lama menikah adalah untuk menekan pengeluaran, memang dari bensin lumayan bisa hemat, seminggu saya hanya habis 150rb-200rb, tapi yg saya tidak sangka untuk servis 20.000 KM habisnya lebih dari sejuta, dengan alasan bengkel harus carbon clean lah, balancing ban lah, dll, sehingga apa yang digembar gemborkan Toyota bebas jasa, hanya untuk jasa ganti oli, selebihnya tetap bayar jasa. Tadinya saya mau ambil Sigra karena pertimbangan servis di beres Daihatsu pasti lebih hemat, eeh fitur safetynya banyak yg disunat.
Iya Om, padahal 2012-2014 sempet ngerawat Sirion tiap servis di beres biayanya masih masuk akal, paling2 cuma di kisaran 500rb-700rb dan gak pernah dipaksa harus nambah servis ini itu kyk di A2k.aipiesblue wrote: Fri Apr 13, 2018 2:25biaya servis LCGC di beres baik toyota maupun daihatsu mah sama aja, gw punya ayla dari sejak beli cuma sekali ke beres pas km1000.casabalancas wrote: Fri Apr 13, 2018 2:08
Enggak Om, maaf Om, dari lahir saya sudah naik mobil, kebetulan orang tua saya dapet hadiah mobil saat menikah, kemudian dari waktu saya SMP sekitar tahun 2004 pun saya sudah diajak Orang Tua saya ke bengkel resmi untuk servis, kalaupun saya tidak ikut, saya selalu penasaran lihat bon billing servisnya, memang sampai 2012 keluarga saya langganan ke bengkel resmi Daihatsu, kemudian 2014 coba2 beli ecosport, kemudian 2016 ketika ford bankrut ditukarlah ecosport ke ANKI. yaa saya merasa tdak worth it biaya servis calya tidak beda jauh dengan ecosport padahal sudah bebas jasa. Ekspektasi saya ketika beli calya karena saya belum lama menikah adalah untuk menekan pengeluaran, memang dari bensin lumayan bisa hemat, seminggu saya hanya habis 150rb-200rb, tapi yg saya tidak sangka untuk servis 20.000 KM habisnya lebih dari sejuta, dengan alasan bengkel harus carbon clean lah, balancing ban lah, dll, sehingga apa yang digembar gemborkan Toyota bebas jasa, hanya untuk jasa ganti oli, selebihnya tetap bayar jasa. Tadinya saya mau ambil Sigra karena pertimbangan servis di beres Daihatsu pasti lebih hemat, eeh fitur safetynya banyak yg disunat.
serivs rutin dan ganti oli dilakuin sendiri di bengkel biasa toh mobil baru kan belom penyakitan.
rasanya gimana gitu ya mobilnya murah tapi biaya servisnya mahal.
Kalau disarankan sama SA jangan iya2 aja om. Yg ga perlu ya jangan dilakukan itu kuncinya kita tolak sajacasabalancas wrote: Fri Apr 13, 2018 2:33Iya Om, padahal 2012-2014 sempet ngerawat Sirion tiap servis di beres biayanya masih masuk akal, paling2 cuma di kisaran 500rb-700rb dan gak pernah dipaksa harus nambah servis ini itu kyk di A2k.aipiesblue wrote: Fri Apr 13, 2018 2:25biaya servis LCGC di beres baik toyota maupun daihatsu mah sama aja, gw punya ayla dari sejak beli cuma sekali ke beres pas km1000.casabalancas wrote: Fri Apr 13, 2018 2:08
Enggak Om, maaf Om, dari lahir saya sudah naik mobil, kebetulan orang tua saya dapet hadiah mobil saat menikah, kemudian dari waktu saya SMP sekitar tahun 2004 pun saya sudah diajak Orang Tua saya ke bengkel resmi untuk servis, kalaupun saya tidak ikut, saya selalu penasaran lihat bon billing servisnya, memang sampai 2012 keluarga saya langganan ke bengkel resmi Daihatsu, kemudian 2014 coba2 beli ecosport, kemudian 2016 ketika ford bankrut ditukarlah ecosport ke ANKI. yaa saya merasa tdak worth it biaya servis calya tidak beda jauh dengan ecosport padahal sudah bebas jasa. Ekspektasi saya ketika beli calya karena saya belum lama menikah adalah untuk menekan pengeluaran, memang dari bensin lumayan bisa hemat, seminggu saya hanya habis 150rb-200rb, tapi yg saya tidak sangka untuk servis 20.000 KM habisnya lebih dari sejuta, dengan alasan bengkel harus carbon clean lah, balancing ban lah, dll, sehingga apa yang digembar gemborkan Toyota bebas jasa, hanya untuk jasa ganti oli, selebihnya tetap bayar jasa. Tadinya saya mau ambil Sigra karena pertimbangan servis di beres Daihatsu pasti lebih hemat, eeh fitur safetynya banyak yg disunat.
serivs rutin dan ganti oli dilakuin sendiri di bengkel biasa toh mobil baru kan belom penyakitan.
rasanya gimana gitu ya mobilnya murah tapi biaya servisnya mahal.
Saya cuma khawatir selama masa garansi kalau tidak servis di beres sewaktu2 ada cacat bawaan mobil tidak bisa klaim di beres
Ya memang Om, tapi waktu pertama kali servis ke A2k memang saya akui SA nya jauh lebih tricky daripada beres Daihatsu, Nissan ataupun Ford, mana yg service excellent nya A2k untuk pelanggan mana yg jebakan betmen susah kita bedakan, hahahahalooo wrote: Sat Apr 14, 2018 7:19Kalau disarankan sama SA jangan iya2 aja om. Yg ga perlu ya jangan dilakukan itu kuncinya kita tolak sajacasabalancas wrote: Fri Apr 13, 2018 2:33Iya Om, padahal 2012-2014 sempet ngerawat Sirion tiap servis di beres biayanya masih masuk akal, paling2 cuma di kisaran 500rb-700rb dan gak pernah dipaksa harus nambah servis ini itu kyk di A2k.aipiesblue wrote: Fri Apr 13, 2018 2:25
biaya servis LCGC di beres baik toyota maupun daihatsu mah sama aja, gw punya ayla dari sejak beli cuma sekali ke beres pas km1000.
serivs rutin dan ganti oli dilakuin sendiri di bengkel biasa toh mobil baru kan belom penyakitan.
rasanya gimana gitu ya mobilnya murah tapi biaya servisnya mahal.
Saya cuma khawatir selama masa garansi kalau tidak servis di beres sewaktu2 ada cacat bawaan mobil tidak bisa klaim di beres
Good choice om..enyoong wrote: Thu Apr 12, 2018 1:48 setelah dipikir dengan seksama dan mempertimbangkan masukan sesepuh, saya mau meminang ertiga second saja,, terima kasih sesepuh SM,,
Kalo bukan user baru di permobilan ya semestinya tahu lah mana yang mesti dilakukin mana yg enggak harus dilakuin kalau ada tawaran ini itu dari SAnya.casabalancas wrote: Mon Apr 16, 2018 2:25
Ya memang Om, tapi waktu pertama kali servis ke A2k memang saya akui SA nya jauh lebih tricky daripada beres Daihatsu, Nissan ataupun Ford, mana yg service excellent nya A2k untuk pelanggan mana yg jebakan betmen susah kita bedakan, hahaha
Okelah anggep saja saya yg bodoh, tapi siapa yang tau kalau ditawarkan, "mesinnya apakah mau dibersihkan sekalian Pak ?" mana saya ngerti kalau ternyata dicharge. Sedangkan kalau ke tempat cucui mobil kalimat itu kan kalimat service minta izin yg punya mobil apakah ruang mesin mau ikut dibersihkan atau tidak, karena ada beberapa pemilik yang tidak bersedia ruang mesinnya dibuka2. Kalau memang Anda lebih paham kalimat2 tricky di A2k silakan share agar kita sama2 mengerti, bukan menyudutkan orang lain. Terima Kasih sebelumnya. Atau mungkin anda karyawan beres yang tersinggung dengan sharing saya, ya mohon maaf sebelumnya, kalau mobil sudah habis masa garansi saya juga tidak akan bawa ke beres.quyquy wrote: Mon Apr 16, 2018 15:25Kalo bukan user baru di permobilan ya semestinya tahu lah mana yang mesti dilakukin mana yg enggak harus dilakuin kalau ada tawaran ini itu dari SAnya.casabalancas wrote: Mon Apr 16, 2018 2:25
Ya memang Om, tapi waktu pertama kali servis ke A2k memang saya akui SA nya jauh lebih tricky daripada beres Daihatsu, Nissan ataupun Ford, mana yg service excellent nya A2k untuk pelanggan mana yg jebakan betmen susah kita bedakan, hahaha
Setuju nih gw. SA nya A2K emang pinter kl ngomongin ginian. Nanti kalo ditanya emang penting, penting itu pak. Syit MotherF***er. Bayangin org awam kena begitucasabalancas wrote:Okelah anggep saja saya yg bodoh, tapi siapa yang tau kalau ditawarkan, "mesinnya apakah mau dibersihkan sekalian Pak ?" mana saya ngerti kalau ternyata dicharge. Sedangkan kalau ke tempat cucui mobil kalimat itu kan kalimat service minta izin yg punya mobil apakah ruang mesin mau ikut dibersihkan atau tidak, karena ada beberapa pemilik yang tidak bersedia ruang mesinnya dibuka2. Kalau memang Anda lebih paham kalimat2 tricky di A2k silakan share agar kita sama2 mengerti, bukan menyudutkan orang lain. Terima Kasih sebelumnya. Atau mungkin anda karyawan beres yang tersinggung dengan sharing saya, ya mohon maaf sebelumnya, kalau mobil sudah habis masa garansi saya juga tidak akan bawa ke beres.quyquy wrote: Mon Apr 16, 2018 15:25Kalo bukan user baru di permobilan ya semestinya tahu lah mana yang mesti dilakukin mana yg enggak harus dilakuin kalau ada tawaran ini itu dari SAnya.casabalancas wrote: Mon Apr 16, 2018 2:25
Ya memang Om, tapi waktu pertama kali servis ke A2k memang saya akui SA nya jauh lebih tricky daripada beres Daihatsu, Nissan ataupun Ford, mana yg service excellent nya A2k untuk pelanggan mana yg jebakan betmen susah kita bedakan, hahaha
Sangarrr ommmmm[emoji123] [emoji123] [emoji123]marhadiyantodwi wrote:Panther bekas om [emoji23].
Tahun 2004 kayaknya dapet lah 80 jutaan yang matic. Sisa dana buat beberes masalah, mungkin 20 jutaan.
Dapet deh mobil angkut barang berkamuflase mobil penumpang, tapi asik buat macet2an ngadu sama mobil baru. Apalagi kalo bodi mobilnya udah penyok, gak ada yg berani dah [emoji23]