Lah siapa yg mau jadi nomer satu
Ga ada yg bilang mau jadiin chr nomer satu
Ga melulu harus nomer satu sales itu best result
ngapain jual banyak cuan tipis, cape kerja cepet mati
Cuan gede jualan ga usah banyak, idup paling enak dah
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Lah siapa yg mau jadi nomer satu
Setuju banget sama yg saya bold wkwkwkwk. Entahlah, masalah selera pribadi sih, tp sejak pertama kali liat xpander saya merasa datar2 saja.mpvlover wrote: ↑Sat Apr 14, 2018 1:48 Ah org indo kok anggap pasar indo buat chr tuh penting banget
Target jg cuma 140 unit per bln kok gak nyampe satu persen produksi, di byk negara laku2 aja
Jujur sy ga akan beli chr tp masa dibandingin vs innova termahal, di aussie amerika dan eropa mana ada innova wkwk
Byk yg gagal paham artinya halo model,
Liat aja mercy bikin amg gt dgn harga bs beli porsche atawa used ferrari, tp tetep laku laku aja, hasilnya ? Mercy sukses geser bmw jd no 1 di dunia
Kia bikin apa itu stinger gt
Lexus bikin lc 500 harga kaga kira kira dijual di jkt lebih mahal dr amg gt, ga ada yg beli toh? Tapi nx dan rx nya makin byk di jalanan
santai aja om om, om om kaya kita hujat chr abis2an tp tetep aja bakalan liat banyak sliweran di jalan udah ganti velg wkwkwk, lumayan perbaikan pemandangan, bisa gila kalo tiap hari cuma liat innova dan avanza dan expander (yg terakhir, lama lama kok bikin lumayan sakit mata yak)
itu bukannya gara gara terlalu ambisi CKDin Sienta ya om?
Betul om, saya juga heran cuma tnga aja kok upping pricenya tinggi amat.. pake tech aircraft apa yak.. memang yg harus di tanyakan itu di thai sendiri knp bisa mahal ya.. sedangkan mazda with skyact in every equipment + cbu japan bisa "normal" harganya..Rickz wrote: Bisa jadi, tapi mazda ada rakitan cx3 di thai dan malaysia di indo kebagian unit jepang malah hampir smua line up mazda cbu Japan, hanya mazda 2 yg diimpor dr thai. Hrznya tam bisa fight utk import chr dr japan krn bisa pilih opsi sperti lampu dpan blakang led, velg, dan tentunya mesin turbo yg menjadi selling point dibanding rivalnya utk hrg stengah M. Spec thai bner" blunder bgt dijual disini trutama dr sisi hrg dan spec basic yg hrznya uda dpt, ga ada. Feature sperti blind spot, RCTA ga spenting lampu dan velg, rain sensor, toh infrastruktur kita juga msh lom mendukung yg malah sensor bunyi trz. Krn masyarakat kita lbh sneng yg enaq diliat mata dibanding teknologi yg sbnrnya ga ada juga gapapa. Sberapa byq konsumen mazda yg ambil type tertinggi yg full sensor jika dibandingkan tipe menengah yg sudah lbh dr cukup utk daily car.
Kl bilang platform tnga mahal krn adanya struktur baru agar body lbh rigid dan fun to drive spertinya berlebihan jika naikin hrg jauh dr rivalnya. Mazda juga menggunakan platform skyactive bru back to 2012 tp hrg yg disodorkan msh msuk akal memang lbh mahal tp tdk jauh dr hrg kompetitor. Malahan mencakup smua struktur bodi, mesin, transmisi yg bnar" baru. Hasilnya, mbl yg sgt fun to drive dan kaya akan feature, model juga ganteng. Sedangkan tnga hny meliputi struktur bodi saja, mesin NA dan hybrid msh pk sodaranya punya which is ga ada teknologi baru. Mau jd nomor satu penjualannya ga bsa hny mengandalkan design, tp all around hrz worth utk hrg yg ditawarkan
Sayangnya velgnya begitu dan engga full feature.... masih mending kl hybrid ato turbo gitu... ya mau eksklusif tp nanggung... contohnya peugeot 3008 kmaren aja dia launch yg top trimnya langsung, bukan basic ato mid trim...frzq wrote: ↑Sat Apr 14, 2018 23:41 Hadehh bapak bapak disini pada ga nyantai hahahaa... Gausah pada pusing mikir-mikir kenapa mahal, 11nya alasan adalah gengsi. Toyota membuat kelas baru di indonesia, liat deh parts2 interior chr mulai dari doortrim, dashboard sampe plafon, itu bener2 dibuat khusus untuk toyota CHR dan ga share platform sama mobil lain. 11nya alasan mobil ini mahal adalah keeksklusifan, bisa juga dilihat dari luarnya yang nyentrik. Emang toyota ga niat mobil ini buat nyamain HRV dan yang lain2.
Kalo dipikirin logis kenapa bisa harga segituya gaakan dapet jawabannya sampe jenggotan, harga literally se fortuner, dapetnya compact crossover 1800cc non turbo, interior ga mewah, sempit, fitur biasa, lampu halogen, ane yakin nyetirnya juga pasti biasa aja.
Bisa disamain sama sepatu yang harganya 10 juta, padahal ngga lebih berkualitas dari yang harga 1 jutaan. Yaa tetep ada aja yang beli kalangan tertentu karena keeksklusifan. Masuk akal kok, justru toyota pingin konsumen CHR ada kebanggan sendiri, dan ane jamin banget emang stock CHR di indo gaakan banyak-banyak amat. Ini beneran cuma targetin kalangan atas yang ga peduli value for money yang penting gaya, konsumen sama dari yang beli sepatu 10 juta tsb.
oiya maksud ane masuk akal tuh dari perspektif bisnis ya, kalo value for money ya jelas sekali ga masuk di akal hahaha.
Kalo cara pikirnya "yaudah lah terserah toyota mau pasang harga brp, ndak usah banyak berdebat" maka forum ini harusnya bubar..frzq wrote:Hadehh bapak bapak disini pada ga nyantai hahahaa... Gausah pada pusing mikir-mikir kenapa mahal, 11nya alasan adalah gengsi. Toyota membuat kelas baru di indonesia, liat deh parts2 interior chr mulai dari doortrim, dashboard sampe plafon, itu bener2 dibuat khusus untuk toyota CHR dan ga share platform sama mobil lain. 11nya alasan mobil ini mahal adalah keeksklusifan, bisa juga dilihat dari luarnya yang nyentrik. Emang toyota ga niat mobil ini buat nyamain HRV dan yang lain2.
Kalo dipikirin logis kenapa bisa harga segituya gaakan dapet jawabannya sampe jenggotan, harga literally se fortuner, dapetnya compact crossover 1800cc non turbo, interior ga mewah, sempit, fitur biasa, lampu halogen, ane yakin nyetirnya juga pasti biasa aja.
Bisa disamain sama sepatu yang harganya 10 juta, padahal ngga lebih berkualitas dari yang harga 1 jutaan. Yaa tetep ada aja yang beli kalangan tertentu karena keeksklusifan. Masuk akal kok, justru toyota pingin konsumen CHR ada kebanggan sendiri, dan ane jamin banget emang stock CHR di indo gaakan banyak-banyak amat. Ini beneran cuma targetin kalangan atas yang ga peduli value for money yang penting gaya, konsumen sama dari yang beli sepatu 10 juta tsb.
oiya maksud ane masuk akal tuh dari perspektif bisnis ya, kalo value for money ya jelas sekali ga masuk di akal hahaha.
Hoih... Ngapain didiskusikan kalo sembarang ATPM mau pasang harga berapa...Bulgogi wrote:Kalo cara pikirnya "yaudah lah terserah toyota mau pasang harga brp, ndak usah banyak berdebat" maka forum ini harusnya bubar..frzq wrote:Hadehh bapak bapak disini pada ga nyantai hahahaa... Gausah pada pusing mikir-mikir kenapa mahal, 11nya alasan adalah gengsi. Toyota membuat kelas baru di indonesia, liat deh parts2 interior chr mulai dari doortrim, dashboard sampe plafon, itu bener2 dibuat khusus untuk toyota CHR dan ga share platform sama mobil lain. 11nya alasan mobil ini mahal adalah keeksklusifan, bisa juga dilihat dari luarnya yang nyentrik. Emang toyota ga niat mobil ini buat nyamain HRV dan yang lain2.
Kalo dipikirin logis kenapa bisa harga segituya gaakan dapet jawabannya sampe jenggotan, harga literally se fortuner, dapetnya compact crossover 1800cc non turbo, interior ga mewah, sempit, fitur biasa, lampu halogen, ane yakin nyetirnya juga pasti biasa aja.
Bisa disamain sama sepatu yang harganya 10 juta, padahal ngga lebih berkualitas dari yang harga 1 jutaan. Yaa tetep ada aja yang beli kalangan tertentu karena keeksklusifan. Masuk akal kok, justru toyota pingin konsumen CHR ada kebanggan sendiri, dan ane jamin banget emang stock CHR di indo gaakan banyak-banyak amat. Ini beneran cuma targetin kalangan atas yang ga peduli value for money yang penting gaya, konsumen sama dari yang beli sepatu 10 juta tsb.
oiya maksud ane masuk akal tuh dari perspektif bisnis ya, kalo value for money ya jelas sekali ga masuk di akal hahaha.
Tetep kemahalan buat seekor med suv merk toyotaIndra97 wrote: ↑Sun Apr 15, 2018 3:49 Tuh yang bilang mahal krn TNGA, dijawab sama Mr. Soerjo
C-HR Mahal karena TNGA
Minggu, 15 April 2018 | 09:05 WIB
Jakarta, KOMPAS.com – Banyak orang mengira C-HR kemahalan, karena banderolnya jauh lebih tinggi dibanding model sekelasnya. Menanggapi hal itu, Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, menjelaskan, C-HR punya fitur yang sering luput dibahas saat orang-orang saat membandingkan, yaitu platform Toyota New Global Architecture (TNGA).
“Biasanya yang dibandingkan itu antar fitur, itu kan sesuatu yang kelihatan. Tapi C-HR enggak dibandingkan apa yang enggak kelihatan, TNGA. Itu ya mungkin yang perlu digali lebih jauh lagi,” ucap Soerjopranoto, Jumat (13/4/2018).
C-HR merupakan model kedua Toyota yang dirancang di atas platform modular TNGA. Mirip platform MQB punya Volkswagen, TNGA merupakan cara Toyota menyederhanakan produksi mobil. Sebelum ada TNGA, Toyota punya 100 bentuk modifikasi platform dan 800 pilihan sistem gerak termasuk yang disesuaikan untuk platform itu.
TNGA hanya butuh lima layout untuk mengakomodasi semua opsi tersebut, menjangkau mobil sport kecil sampai SUV besar. Keuntungan dengan TNGA, Toyota punya standar baru dan efisien menciptakan model baru.
Model pertama dengan TNGA adalah generasi keempat Prius pada 2015 lalu. Setelah C-HR, model lain yang menggunakannya Auris/Corolla hatchback (2018), RAV4 (2018), Crown (2018), Lexus LS (2017), Lexus ES (2019), dan model paling kecil Lexus, UX (2018). Setengah jumlah model Toyota akan menggunakan TNGA pada 2020.
Diterangkan Soerjopranoto ada lima keunggulan TNGA, yaitu:
1. Kualitas mengemudi lebih sempurna. Sesuai karakter TNGA, bobot diatur menjadi seimbang dengan pusat titik gravitasi rendah. Kenyamanan dan performa didukung suspensi belakang double wishbone serta pengalaman kemudi lebih baik.
2. Kenyamanan dari posisi mengemudi yang ideal, kabin luas dan hening.
3. Mudah penggunaan. TNGA bikin kapasitas bagasi menjadi lebih besar dan mengemudi lebih baik dengan mesin 1.8L berteknologi Dual VVT-i.
4. Bangga jad pemilik. Platform TNGA menghasilkan sesuatu yang berbeda di antara model-model Toyota lainnya.
5. Fitur keselamatan dan keamanan lebih banyak karena TNGA.
Fitur-fitur keamanan dan keselamatan di C-HR adalah, tujuh kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), ABS + EBD + BA, Hill Start Assist, Auto Brake Hold, Traction Control, Blind Sport Monitor, Impact Absorbing Structure, Rear Cross Traffic Alert, dan Intrution Sensor.
Di Indonesia, C-HR memang lebih mahal ketimbang para pesaingnya, yakni Mazda CX-3, Honda HR-V 1.8L, dan Mitsubishi Outlander. Mungkin juga hal itu wajar sebab di negara asalnya, Thailand, C-HR sudah menembus Rp 420 juta.
Di Thailand, C-HR dijual paling murah 979.000 baht (Rp 426 juta) sampai 115.900 baht (Rp 504 juta). Buat perbandingan lain, di Malaysia, C-HR cuma ditawarkan satu varian seharga 145.500 ringgit (Rp 513 juta.
Harga:
C-HR 1.8L
Single tone Rp 488,5 juta
Two tone Rp 490 juta
Mazda CX-3 2.0L
Touring Rp 389 juta
GT Rp 438 juta
Honda HR-V 1.8L
E CVT 378,5 juta
E CVT Mugen Rp 404,5 juta
https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... arena-tnga
Masuk akal sih... kalau ingin ngejar unik, rasanya chr ini masih kurang untuk dijadikan iconic. Crz masih rada mending lah ya, kalo ini, hmm... tanggung dengan price tag segitu..ChZ wrote: ↑Sun Apr 15, 2018 4:05 TNGA ya sistem platform sharing biasa... Gak beda ama Toyota IMV, VW MQB, Honda New Global Platform, Peugeot EMP2, Mazda Skyactiv ... jawaban TAM kayak orang kemaren sore baru kenal yang namanya modular platform...
Malah harusnya platform sharing jadi murah bukannya mahal...
TNGA sendiri punya klasifikasi dan untuk platform C-HR ini masuk TNGA GA-C (Compact) sama dengan Auris/Corolla Hatchback dan Prius...
CR-Z sebenernya mahal karena kena tax dobel : hybrid dan CBU jepang...mike22 wrote:Masuk akal sih... kalau ingin ngejar unik, rasanya chr ini masih kurang untuk dijadikan iconic. Crz masih rada mending lah ya, kalo ini, hmm... tanggung dengan price tag segitu..ChZ wrote: ↑Sun Apr 15, 2018 4:05 TNGA ya sistem platform sharing biasa... Gak beda ama Toyota IMV, VW MQB, Honda New Global Platform, Peugeot EMP2, Mazda Skyactiv ... jawaban TAM kayak orang kemaren sore baru kenal yang namanya modular platform...
Malah harusnya platform sharing jadi murah bukannya mahal...
TNGA sendiri punya klasifikasi dan untuk platform C-HR ini masuk TNGA GA-C (Compact) sama dengan Auris/Corolla Hatchback dan Prius...
gini om... Merek apa pun tidak punya kewajiban sama sekali biar mobilnya value for money. Mau Innova dihargain 700 juta pun, itu hak toyota. Mau kita atau pemerintah pun gaada wewenang. Kalo ga setuju dengan harga yang dikasih ya tinggal jangan beli toyota aja, masalahnya kalo mereka naro harga tinggi tapi tetap laku, ya wajar mereka mahalin.Hoih... Ngapain didiskusikan kalo sembarang ATPM mau pasang harga berapa...
Bubar ae lah... besok mazda, honda, nissan, hyundai pasang harga berapa juga udahlah "terserah mereka pasang berapa".
Hihihi.... Lucunya negeri ... Eh netijen ini...
Di logika bodoh ane : kalo orang cari uniqueness, gak akan beli C-HR. Bisa naikin rentang budget buat beli MINI Cooper ... Kan punya 500 juta gak mungkin dananya mepet.
Lebih ikonik, lebih gaya. MINI Cooper had unofficially become the choice of like every public figure in this world.
ChZ wrote: ↑Sun Apr 15, 2018 4:05 TNGA ya sistem platform sharing biasa... Gak beda ama Toyota IMV, VW MQB, Honda New Global Platform, Peugeot EMP2, Mazda Skyactiv ... jawaban TAM kayak orang kemaren sore baru kenal yang namanya modular platform...
Malah harusnya platform sharing jadi murah bukannya mahal...
TNGA sendiri punya klasifikasi dan untuk platform C-HR ini masuk TNGA GA-C (Compact) sama dengan Auris/Corolla Hatchback dan Prius...
Ya memang sih, klo di merek H itu platform sharing compact car dah dari jaman jebot... Dari jaman Jazz GD... Itupun harga masih semena mena...
Maksudnya om chz tuh wajar ada perdebatan dr setiap produk di forumfrzq wrote: ↑Sun Apr 15, 2018 4:50gini om... Merek apa pun tidak punya kewajiban sama sekali biar mobilnya value for money. Mau Innova dihargain 700 juta pun, itu hak toyota. Mau kita atau pemerintah pun gaada wewenang. Kalo ga setuju dengan harga yang dikasih ya tinggal jangan beli toyota aja, masalahnya kalo mereka naro harga tinggi tapi tetap laku, ya wajar mereka mahalin.Hoih... Ngapain didiskusikan kalo sembarang ATPM mau pasang harga berapa...
Bubar ae lah... besok mazda, honda, nissan, hyundai pasang harga berapa juga udahlah "terserah mereka pasang berapa".
Hihihi.... Lucunya negeri ... Eh netijen ini...
Di logika bodoh ane : kalo orang cari uniqueness, gak akan beli C-HR. Bisa naikin rentang budget buat beli MINI Cooper ... Kan punya 500 juta gak mungkin dananya mepet.
Lebih ikonik, lebih gaya. MINI Cooper had unofficially become the choice of like every public figure in this world.
CHR ini kaya eksperimen bisnis mereka, mau tidak yaa orang-orang kaya indonesia beli mobil dengan harga lebih ini 'biar dipandang kaya'. Toh kalo ga laku, produknya akan diberhentikan juga atau stok dikurangin. Mobil ini dimahalin biar eksklusifitasnya tinggi. Dan menurut ane, mobil ini akan laku-laku aja di kalangan terbatas, dan bukan laku sama netizen forum yaa, tapi sama orang kebanyakan duit yang ga mikirin value for money.
Yang udah nyoba di oz aja sampai gak jadi beli nih btw kalau mahal karena tnga Corolla terbaru apakah harganya bakal jadi mepet kelas diatasnya cem mazda 6 sama accord ?NYoman wrote: ↑Sun Apr 15, 2018 5:28 CRZ juga karena bentuk begitu tapi performa kurang.. Selain itu hybridnya juga ga seperti hybrid lain, gak bisa jalan independen harus simultan 22 nya jalan.. Bukan mobil yang jelek, tapi juga bukan yang superior..
CHR- barang mahal yang gak bakal kebeli (atau pasti beli sama penggemar?).. Jujur mobil ini terlalu overprice kalau dibandingkan dengan harga yang ditawarkan di negara terdekat dengan fitur dan kosmetik yang jaaaauuuuh lebih baik..
*gagal beli
Balik ke CX3 deh..
atau nunggu diskon seharga avanza macam markx ok deh saya ambil.. *ngarep
Kalangan terbatas itu mungkin kalangan yg ga ngerti mobil, cuma lihat design dan brand aja.. tapi pas dibeli, ternyata kaget “wah harga segini, ternyata bisa dapat mobil tetangga yg fitur, impresi, dan power yg lebih oke”Tats wrote: ↑Sun Apr 15, 2018 5:22Maksudnya om chz tuh wajar ada perdebatan dr setiap produk di forumfrzq wrote: ↑Sun Apr 15, 2018 4:50-cut-Hoih... Ngapain didiskusikan kalo sembarang ATPM mau pasang harga berapa...
Bubar ae lah... besok mazda, honda, nissan, hyundai pasang harga berapa juga udahlah "terserah mereka pasang berapa".
Hihihi.... Lucunya negeri ... Eh netijen ini...
Di logika bodoh ane : kalo orang cari uniqueness, gak akan beli C-HR. Bisa naikin rentang budget buat beli MINI Cooper ... Kan punya 500 juta gak mungkin dananya mepet.
Lebih ikonik, lebih gaya. MINI Cooper had unofficially become the choice of like every public figure in this world.
Dan menurut ane, mobil ini akan laku-laku aja di kalangan terbatas, dan bukan laku sama netizen forum yaa, tapi sama orang kebanyakan duit yang ga mikirin value for money.
Yang namanya forum otomotif ya jelas diskusi ttg otomotif dong, bukan iklanin mobil
Masalahnya, dari sudut pandang om chz dan rekan2 SM yg relatif mengerti ttg mobil itu, chr bukan mobil menarik
Menurut sy pun sama, chr ga mobil punya sasis, desain exterior, interior, mesin, dan fitur yang revolusioner
Apalagi mobil itu harganya ga masuk akal, siapa yg mau beli?
Pembanding aja skr harga mobilnya sama kyk golf mk7, nambah dikit dapat scirocco, lebih unik mobil mana?
Makanya mobil ini dikritik, bukan dibully
Oiya last question, kalangan terbatas itu contohnya org seperti apa ya?
Belum pernah coba nyoba sih om.