Tidak perlu dijawab pasti sudah tau jawabannya kok. Hahahaha..

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Tidak perlu dijawab pasti sudah tau jawabannya kok. Hahahaha..
Ada 2 yg masuk indonesia versi IU.. satu IU di batam, dan satu lg IU gading autocars jakarta.. yg di batam jual hrga 475jt, kalau jakarta 700an jt ternyata.. versi lengkap (awd, 1.2 turbo, etc2)marr wrote: Fri Apr 13, 2018 15:32btw iu mana ya om sempet denger juga jd penasaran hehePRBS wrote: Fri Apr 13, 2018 15:18Edit : ternyata chr versi malaysia, dibanderol 515an jt dengan spek sama kayak indonesia.. well, lucu juga sih..Bulgogi wrote: Fri Apr 13, 2018 13:26 Sebenernya harga segitu logis sih..
Kalo di thai aja udah start 430 juta utk versi trondol, TAM mau jungkir balik gimana pun juga ya ngga bakal di jual dibawah 400 juta.. wong dari pemasoknya aja udah 400 juta.. jual 300 juta ya bangkrut mereka.. masukin full spec hybrid pun harganya bisa sentuh 600 juta (makin di hujat)..
Coba bayangin jadi toyota, gimana dilema nya mereka.. mau ckd belom jelas demand per bulan brp.. mau impor yg full spec hybrid harganya pasti sentuh 600 juta.. mungkin best deal masukin versi trondol biar bisa di jual lebih murah.. tapi ya murahnya maksimal 500 juta..
Mau ckd pun harus investasi lagi karena produksi mesin corolla & cvt 7 speed belum ada toolsnya di karawang.. mau pake 1.5 & cvt yaris emang udah ada blueprint chr pake powertrain yaris?
Saya gugling chr cuma tersedia:
1.2 turbo
1.8
1.8 hybrid
2.0
6 speed manual
Cvt 7 speed
Belum nemu ada yg pake 1.5 & cvt yaris..
Opsi ckd pun mentok2 paling 1.8 cvt 7 speed, harga pun pasti di kisaran hrv prestisge.. dmn ini pasti ngga memenuhi syarat ckd karena demand kecil sekali..
Cuma yg saya sayangkan, knp ngga datengin dari japan aja ya? Knp mesti dari thai?
Voxy & cx3 aja fullspec japan bisa dijual 400 juta, masa sih chr ngga bisa?
Padahal kalo cbu japan bisa pake 1.2 turbo atau 2.0 yang lebih enak dibanding 1.8 corolla..
CMIIW lhoo..
Mau bilang saya sales gapapa, saya ikhlas..
Btw, kalau versi thai lebih lengkap, sebenarnya no probs sih jual chr diangka 500jt as long detail standar kek led head/stoplamp tetap ada.. velg pakai aja punya ANR.
Btw, iu aja bisa masukin versi turbo dan hybrid di harga 500an jt.. kenapa TAM tidak plot chr seperti voxy ya, cbu jepang?
![]()
Siapa tahu udah pernah icip2 tes jalan om, kalau bawanya seenak 86 yah bolehlah harganya jadi dianggap wajargeofreyap wrote: Fri Apr 13, 2018 15:41Tidak perlu dijawab pasti sudah tau jawabannya kok. Hahahaha..
![]()
IU yg di jkt udah tanya 2 bln lalu chr 780 jt off the road. Berarti on the road sekitar 860-875 juta. No comment soal worth atau tidak beli chr. Yg jelas dari harganya lebih worth beli di atpm, biasanya dapat garansi 3 tahun dan free jasa service 3 tahun. (Jasa doank, sparepart engga)PRBS wrote: Fri Apr 13, 2018 15:46Ada 2 yg masuk indonesia versi IU.. satu IU di batam, dan satu lg IU gading autocars jakarta.. yg di batam jual hrga 475jt, kalau jakarta 700an jt ternyata.. versi lengkap (awd, 1.2 turbo, etc2)marr wrote: Fri Apr 13, 2018 15:32btw iu mana ya om sempet denger juga jd penasaran hehePRBS wrote: Fri Apr 13, 2018 15:18
Edit : ternyata chr versi malaysia, dibanderol 515an jt dengan spek sama kayak indonesia.. well, lucu juga sih..
Btw, kalau versi thai lebih lengkap, sebenarnya no probs sih jual chr diangka 500jt as long detail standar kek led head/stoplamp tetap ada.. velg pakai aja punya ANR.
Btw, iu aja bisa masukin versi turbo dan hybrid di harga 500an jt.. kenapa TAM tidak plot chr seperti voxy ya, cbu jepang?
![]()
Saya udah pernah bawa sih di OZ 2017 kmrn.. Hal pertama yang saya rasakan mesin nya smooth, tapi lelet waktu narik mendadak kalau perlu2 tenaga, trubo lag terasa jeda nya dan juga karena mesin ini punya 2 cycle berbeda kalau baca spek, kemungkinan lelet karena turbo atau ganti pengapian yang bikin dia lelet..SPH wrote: Fri Apr 13, 2018 15:52Siapa tahu udah pernah icip2 tes jalan om, kalau bawanya seenak 86 yah bolehlah harganya jadi dianggap wajar![]()
Tu kan akhirnya ada yg bilang CHR lebih bagus dan worth it dibanding CX3....geofreyap wrote: Fri Apr 13, 2018 15:41Tidak perlu dijawab pasti sudah tau jawabannya kok. Hahahaha..
![]()
..mau cari cuan se gede2nya. Dengan duit nyaris setengah M bisa dpt alternatif2 lain... spt f30 320i yg msh under warranty. Hrv 1,8 + 100 jt cash.haristk7 wrote: Fri Apr 13, 2018 14:07 Kalo di Thailand sendiri harga entry levelnya 400jt rupiah...mahal sih ya, tapi pertanyaannya, kok bisa CHR itu mahal untuk starting pricenya ?
saya penasaran gara2 abis nonton ini
disitu reviewnya ampe bilang "ini mobil starting msrp nya kisaran 23k USD, top spec bisa 26k USD, meh !", dari situ saya penasaran harga CHR di Pasar USA dan Australia itu gmn..
saya coba cek di internet untuk pasar Amerika Serikat dan Australia, berikut data yang saya temukan (semua harga starts from)
USA (Toyota CHR 2.0 petrol CVT), sumber: website USA masing2 merk
Toyota CHR 23k USD
Toyota Camry 23k USD
Toyota Corolla 18k USD
Honda Accord 23k USD
Honda HRV 19k USD
Honda CRV 24k USD
Mazda CX3 20k USD
Mazda CX5 24k USD
Mazda3 Hatchback 19k USD
Nissan XTrail (Rouge) 24k USD
Australia (Toyota CHR 1.2 turbo petrol 6 speed manual/CVT), sumber: carshowroom.com.au
Toyota CHR 26k AUD
Toyota Camry 27k AUD
Toyota Corolla 20k AUD
Mazda CX3 20k AUD
Mazda CX5 28k AUD
Mazda6 32k AUD
Honda Civic 22k AUD
Honda HRV 24k AUD
Honda CRV 30k AUD
Hyundai Tucson 28k AUD
Nissan Juke 23k AUD
Nissan Qashqai 26k AUD
Nissan XTrail 28k AUD
terlihat disini CHR harganya emang mahal, bahkan nyerempet harga medium size crossover/SUV macam CX5, CRV, dan XTrail..
sekarang pertanyaannya, kok bisa semahal itu ? ini emang Toyota mau ngelawak apa gimana ?
Mungkin karena AWD & turbo jadi pajak cbunya gila2an, coba masukin yg 1.8 atau 2.0 fullspec non awd kayanya sih bisa 500 jutaan.. voxy & cx3 aja bisa kok..PRBS wrote:Ada 2 yg masuk indonesia versi IU.. satu IU di batam, dan satu lg IU gading autocars jakarta.. yg di batam jual hrga 475jt, kalau jakarta 700an jt ternyata.. versi lengkap (awd, 1.2 turbo, etc2)marr wrote: Fri Apr 13, 2018 15:32btw iu mana ya om sempet denger juga jd penasaran hehePRBS wrote: Fri Apr 13, 2018 15:18 Edit : ternyata chr versi malaysia, dibanderol 515an jt dengan spek sama kayak indonesia.. well, lucu juga sih..
Btw, kalau versi thai lebih lengkap, sebenarnya no probs sih jual chr diangka 500jt as long detail standar kek led head/stoplamp tetap ada.. velg pakai aja punya ANR.
Btw, iu aja bisa masukin versi turbo dan hybrid di harga 500an jt.. kenapa TAM tidak plot chr seperti voxy ya, cbu jepang?
![]()
Kalau saya pribadi, misal ada dana 400jt dan berencana beli small crossover ( hrv, cx3, chr etc), trus lihat second chr diangka 350an jt, kok tetep ga mau beli ya..mpvlover wrote: Sat Apr 14, 2018 1:56 Eh tp yg sewot dgn harga chr ini dan hujat2,
Apa bener ga ada rencana sikat jandanya taun depan harga udah 300an ?
Terus terang ane malah jd kepikiran, sekalian ambil janda muda buat nyetirnya
Paling enggak TAM kasih Velg Dual Tone 18 inch kaya pasar JDM sama lampu Full LED kaya seri HV punya, ANPS pas CBU thai aja bisa bikin permintaan khusus seperti Wood Panel, Sunroof, Antena di Kaca, padahal di pasar Thai item2 tersebut ga ada, CMIIWsintoni wrote: Sat Apr 14, 2018 2:11 Rame nih trit.
Kalo ngerasa mahal ya ga osa beli, kalo ngerasa murah ya beli.
Ga mungkin TAM masukin sebuah produk itu tanpa pemikiran sama planning, mereka sudah mikir ribuan x dibanding kita, belom variable2 atau faktor2 yang kita ga tau.
Laku ga laku ya sudah, kalo ane sih berharap ga laku, jadi biar diskon gede sama RV bekas anjlok, enak jadinya nanti banyak pilihan.
Even velg harrier 2003 yg gunmetal masih bagus sampe hari ini om, model velg satu itu bener2 longlastingNYoman wrote: Sat Apr 14, 2018 4:49 Yaitu td, mahal tp kosmetik nya juga dikurangi.. bahkan fitur2 utama yg bikin nilai review diluar tinggi di preteli.. buat saya plg parah di kosmetik itu velg, ampun dah, macam velg harier 10th lalu..btw untuk harga yg sama di oz dapat awd..
Velg Harrier mah bagus, apalg yang AIRS punya.erwinign wrote: Sat Apr 14, 2018 5:02Even velg harrier 2003 yg gunmetal masih bagus sampe hari ini om, model velg satu itu bener2 longlastingNYoman wrote: Sat Apr 14, 2018 4:49 Yaitu td, mahal tp kosmetik nya juga dikurangi.. bahkan fitur2 utama yg bikin nilai review diluar tinggi di preteli.. buat saya plg parah di kosmetik itu velg, ampun dah, macam velg harier 10th lalu..btw untuk harga yg sama di oz dapat awd..
ehh ini sebenernya satu platform sama Corolla bukan? berarti wajar dong harganya mirip mirip. kyk itu Civic sama CRV, CRV lebih mahal...haristk7 wrote: Fri Apr 13, 2018 14:07 Kalo di Thailand sendiri harga entry levelnya 400jt rupiah...mahal sih ya, tapi pertanyaannya, kok bisa CHR itu mahal untuk starting pricenya ?
saya penasaran gara2 abis nonton ini
disitu reviewnya ampe bilang "ini mobil starting msrp nya kisaran 23k USD, top spec bisa 26k USD, meh !", dari situ saya penasaran harga CHR di Pasar USA dan Australia itu gmn..
saya coba cek di internet untuk pasar Amerika Serikat dan Australia, berikut data yang saya temukan (semua harga starts from)
USA (Toyota CHR 2.0 petrol CVT), sumber: website USA masing2 merk
Toyota CHR 23k USD
Toyota Camry 23k USD
Toyota Corolla 18k USD
Honda Accord 23k USD
Honda HRV 19k USD
Honda CRV 24k USD
Mazda CX3 20k USD
Mazda CX5 24k USD
Mazda3 Hatchback 19k USD
Nissan XTrail (Rouge) 24k USD
Australia (Toyota CHR 1.2 turbo petrol 6 speed manual/CVT), sumber: carshowroom.com.au
Toyota CHR 26k AUD
Toyota Camry 27k AUD
Toyota Corolla 20k AUD
Mazda CX3 20k AUD
Mazda CX5 28k AUD
Mazda6 32k AUD
Honda Civic 22k AUD
Honda HRV 24k AUD
Honda CRV 30k AUD
Hyundai Tucson 28k AUD
Nissan Juke 23k AUD
Nissan Qashqai 26k AUD
Nissan XTrail 28k AUD
terlihat disini CHR harganya emang mahal, bahkan nyerempet harga medium size crossover/SUV macam CX5, CRV, dan XTrail..
sekarang pertanyaannya, kok bisa semahal itu ? ini emang Toyota mau ngelawak apa gimana ?
Bisa jadi, tapi mazda ada rakitan cx3 di thai dan malaysia di indo kebagian unit jepang malah hampir smua line up mazda cbu Japan, hanya mazda 2 yg diimpor dr thai. Hrznya tam bisa fight utk import chr dr japan krn bisa pilih opsi sperti lampu dpan blakang led, velg, dan tentunya mesin turbo yg menjadi selling point dibanding rivalnya utk hrg stengah M. Spec thai bner" blunder bgt dijual disini trutama dr sisi hrg dan spec basic yg hrznya uda dpt, ga ada. Feature sperti blind spot, RCTA ga spenting lampu dan velg, rain sensor, toh infrastruktur kita juga msh lom mendukung yg malah sensor bunyi trz. Krn masyarakat kita lbh sneng yg enaq diliat mata dibanding teknologi yg sbnrnya ga ada juga gapapa. Sberapa byq konsumen mazda yg ambil type tertinggi yg full sensor jika dibandingkan tipe menengah yg sudah lbh dr cukup utk daily car.Bulgogi wrote: Fri Apr 13, 2018 14:20Barangkali ada kesepakatan dagang dari TMC kalo CHR asean harus di pasok semua dr thai, biar utility pabrik disana tinggi.. toh ya sayang uang juga kalo harus invest per negara buat ckd chr saja..Indra97 wrote:Makanya....Bulgogi wrote: Fri Apr 13, 2018 13:26 Sebenernya harga segitu logis sih..
Kalo di thai aja udah start 430 juta utk versi trondol, TAM mau jungkir balik gimana pun juga ya ngga bakal di jual dibawah 400 juta.. wong dari pemasoknya aja udah 400 juta.. jual 300 juta ya bangkrut mereka.. masukin full spec hybrid pun harganya bisa sentuh 600 juta (makin di hujat)..
Coba bayangin jadi toyota, gimana dilema nya mereka.. mau ckd belom jelas demand per bulan brp.. mau impor yg full spec hybrid harganya pasti sentuh 600 juta.. mungkin best deal masukin versi trondol biar bisa di jual lebih murah.. tapi ya murahnya maksimal 500 juta..
Mau ckd pun harus investasi lagi karena produksi mesin corolla & cvt 7 speed belum ada toolsnya di karawang.. mau pake 1.5 & cvt yaris emang udah ada blueprint chr pake powertrain yaris?
Saya gugling chr cuma tersedia:
1.2 turbo
1.8
1.8 hybrid
2.0
6 speed manual
Cvt 7 speed
Belum nemu ada yg pake 1.5 & cvt yaris..
Opsi ckd pun mentok2 paling 1.8 cvt 7 speed, harga pun pasti di kisaran hrv prestisge.. dmn ini pasti ngga memenuhi syarat ckd karena demand kecil sekali..
Cuma yg saya sayangkan, knp ngga datengin dari japan aja ya? Knp mesti dari thai?
Voxy & cx3 aja fullspec japan bisa dijual 400 juta, masa sih chr ngga bisa?
Padahal kalo cbu japan bisa pake 1.2 turbo atau 2.0 yang lebih enak dibanding 1.8 corolla..
CMIIW lhoo..
Mau bilang saya sales gapapa, saya ikhlas..
Begitu ada bocoran perkiraan harga C-HR indo sekitar 490 jt (info dari sales) sekitar sebulan yg lalu orang orang pd kaget...padahal di malay saja 11-12 harganya sama sama impor dari thai....di thai emang mahal dari HR-V, CX-3, dll....
Utk pasar asean yg berani impor dari jepang sih baru singapura via APM di sana (bukan IU loh ya)
Yg harus di tanyakan knp di thai harganya mahal ya? Apa karena pajak non eco car & non truck (dcab) disana tinggi tinggi?
Kalo iya, maka kesalahan terbesarnya mungkin basisnya TNGA, karena harus pake powertrain corolla juga.. which is mobil yg basisnya corolla pajaknya mungkin kurang friendly disana..
Mungkin kalo platformnya yaris vios bisa lebih murah.. apalagi di thai ada program eco car & platform yaris di pake jadi lcgc sana.. tapi apa TMC mau chr pake platform yaris?