Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
B064RT wrote: Sun Apr 01, 2018 10:49
wow, menarik review nya oom... kalo sudah cinta.. peduli amat kata orang ttg RV jatoh lah.. merk korea lah...
salam untuk ford escape yang 'teronggok' di garasi oom....
Setuju om..toh brand korea sekarang sudah jauh lebih baik terutama dari sisi reliability nya. Minus nya biasanya harga nya tinggi tapi fitur nya spekdown #sambilmenatapsantafedigarasi
Iya om gaspol, untuk KIA sendiri sejak bergabungnya Peter Schreyer model2 KIA dari mini hatchback sampai SUV/MPV berubah drastis, buat saya pribadi malah secara model dan teknologi mesin saat ini Korea mungkin di atas Jepang. IMHO, model mobil Jepang saat ini buat saya terkesan kehilangan arah, ini menurut saya ya mungkin pendapat teman-teman yang lain berbeda.
efact wrote: Sun Apr 01, 2018 15:06
Waw.. seirit itu kahhh.. edyan.. irit banget itu sih klo liat kapasitas mesinnya..salute!
*garagara liat thread ini reflek buka olx nyari2 iklan sedona
Iya pengalaman saya begitu om wkwk. Kalo ada minat saya sedang jual santai sih om Sedona LS-nya hehehe tapi mohon maaf harga jual bukan harga pasar
Kmrn saya ngobrol sama org kia ktnya sedona diesel coming soon th ini om, bareng sama sportage diesel.
Kalo beneran masuk yang diesel semoga harganya di-maintain ya agar tidak overprice. Thx infonya om erwinign
Buat saya harga sedona v6 sekarang aja udah bikin saya kaget om wkwkwkwk (reasonable banget dg equipment spt itu). Mungkin kalo harga sama/naik dikit banget, tapi fitur2 spt head unit monitor, sensor parkir dpn blkg full, lampu led, epb ditambahin mantap itu om hehehe. Kalo bs lebih murah lagi buat diesel sih tp boleh juga om
Setuju om erwinign, saat ini diluar sudah keluar yang facelift, semoga KMI lebih wise untuk menentukan feature dan pricingnya agar bisa mendukung brand imagenya. Seingat saya waktu awal Carnival keluar itu laris seperti Alphard ya. Dulu saya hanya bisa menikmati design lampu belakangnya Carnival yang terlihat mewah seperti kristal, berbeda dengan mobil-mobil di jamannya.
silentIm2 wrote:Wah sama ini sama bapak saya. Bapak masih pelihara Sedona 2002 diesel 2.9, beli dari baru, upgrade dari panther hi grade. Sampe sekarang masih dipake turing keluarga. Koper2 masih muat di belakang biarpun ga lipat kursi. Kalo kurang gede bisa taruh roofrack di atas. Waktu itu blom ada/tren mobil pake roof rail.
bener ACnya adem banget biar sudah tuir, cuma pernah ganti evap aja.
Selebihnya tape jvc ori sudah tewas (ganti aftermarket), dan fast moving & kaki2. Mesin cuma ganti seal cover saja.
Kalo yang solar dalkot 1:9, lukot 1:13, bisa pake solar dan oli cukup meditran sx saja[emoji1].
Btw di sedona lawas kontrol ACnya ada heater tapi ga fungsi ya?
Pas coba carnival kemarin kerja normal tuh om, saya sempet norak malah, krn begitu diputar ke mode heater hawa panasnya langsung keluar.
B064RT wrote: Sun Apr 01, 2018 10:49
wow, menarik review nya oom... kalo sudah cinta.. peduli amat kata orang ttg RV jatoh lah.. merk korea lah...
salam untuk ford escape yang 'teronggok' di garasi oom....
Setuju om..toh brand korea sekarang sudah jauh lebih baik terutama dari sisi reliability nya. Minus nya biasanya harga nya tinggi tapi fitur nya spekdown #sambilmenatapsantafedigarasi
Iya om gaspol, untuk KIA sendiri sejak bergabungnya Peter Schreyer model2 KIA dari mini hatchback sampai SUV/MPV berubah drastis, buat saya pribadi malah secara model dan teknologi mesin saat ini Korea mungkin di atas Jepang. IMHO, model mobil Jepang saat ini buat saya terkesan kehilangan arah, ini menurut saya ya mungkin pendapat teman-teman yang lain berbeda.
Kalo menurut oe om, boyota n ahond emang secara design berusaha menjauhkan diri dari kesan "simple yet elegant" macem german car. Kl mau maen aman kayanya mereka gampang aja bikin styling niru mazuda n duo-korea yg berkiblat k yurop design nya. Tapi lagi duo giant ini pengen ngelawan. Contoh ekstreem aja d lexus ls, dulu kesannya s-class wanna be, sekarang design nya jauh2 dr s-class. Malah kesannya ni duo japanese giants untuk produk money maker nya, lbh ngarah k us-style
Beberapa kali liat langsung ini mobil di jalanan, asli gede banget, terakhir liat di Alam Sutera doi mau parkir di mall seberang Flavor Bliss, kayaknya sopirnya agak kesusahan ama dimensi bodynya yang mayan panjang..tp bentuknya yang beda sendiri di keramaian bener2 bikin saya sukses noleh hahaha
kalo inget Sedona yang ini, selalu ngiler ama spek Australia yang pake mesin diesel 2.2 CRDI dan 7 seater only, gak kebayang betapa leganya baris kedua dan ketiganya..
Kalo Trans Jawa Expressway sudah jadi dan cabangnya juga makin banyak, kayaknya asik road trip pake mobil ini, 3300 V6 di tol, effortless banget
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
KIA LS nya mantab sebagai perfect MOTUBA, wajib di pelihara terus......kalopun berpindahtangan, beruntunglah yang mendapatkannya mobil terawat & Kinyis kinyis
Gasoline24 wrote:KIA LS nya mantab sebagai perfect MOTUBA, wajib di pelihara terus......kalopun berpindahtangan, beruntunglah yang mendapatkannya mobil terawat & Kinyis kinyis
Kalo pindah tangan buka harganya pasti nyentuh 3 digit nih. Dulu kejadian sama sedona diesel kinyis² yg di beli warga csoc
3326198_20121101080425.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Yang dipasarkan sekarang rakitan Korea?
Kalau diesel bakal masuk, bisa jadi nanti ngambil yg rakitan Malaysia.
Kalau skema pajak (10+ kursi) sama, apa ada kemungkinan yg diesel lebih murah?
QnetiC wrote: Mon Apr 02, 2018 6:07
Yang dipasarkan sekarang rakitan Korea?
Kalau diesel bakal masuk, bisa jadi nanti ngambil yg rakitan Malaysia.
Kalau skema pajak (10+ kursi) sama, apa ada kemungkinan yg diesel lebih murah?
Sampe detik ini setau saya kia cbu korea semua om, ngga tau yg niaga cbu korea jg apa ndak
Setuju om..toh brand korea sekarang sudah jauh lebih baik terutama dari sisi reliability nya. Minus nya biasanya harga nya tinggi tapi fitur nya spekdown #sambilmenatapsantafedigarasi
Iya om gaspol, untuk KIA sendiri sejak bergabungnya Peter Schreyer model2 KIA dari mini hatchback sampai SUV/MPV berubah drastis, buat saya pribadi malah secara model dan teknologi mesin saat ini Korea mungkin di atas Jepang. IMHO, model mobil Jepang saat ini buat saya terkesan kehilangan arah, ini menurut saya ya mungkin pendapat teman-teman yang lain berbeda.
Kalo menurut oe om, boyota n ahond emang secara design berusaha menjauhkan diri dari kesan "simple yet elegant" macem german car. Kl mau maen aman kayanya mereka gampang aja bikin styling niru mazuda n duo-korea yg berkiblat k yurop design nya. Tapi lagi duo giant ini pengen ngelawan. Contoh ekstreem aja d lexus ls, dulu kesannya s-class wanna be, sekarang design nya jauh2 dr s-class. Malah kesannya ni duo japanese giants untuk produk money maker nya, lbh ngarah k us-style
Iya mungkin begitu, cuma kalo menurut pendapat saya sih jadi tidak terarah ya, seperti tidak memiliki standard.
farizfsa wrote: Mon Apr 02, 2018 3:12
dia masukin yg 10 seater biar pajaknya murah ya haha bagus2
ini mbl bagus pernah liat di pameran. spec mesin 3.3 v6 nys juga pasti enak bgt.
itu sedona baru nya, karakter suspensi nya gimana ya? empuk kah kalo cuma di isi 2-3 orang?
hyundai h-1 soalnya keras pake banget
Karakter suspensi rigid namun nyaman sih om farizfsa. Tetap empuk walau cuma 2-3 orang. Beda dengan Hyundai H1 dia kan ladder frame ya om chassisnya kalo ngga salah dan asalnya mobil niaga CMIIW.
haristk7 wrote: Mon Apr 02, 2018 3:30
Beberapa kali liat langsung ini mobil di jalanan, asli gede banget, terakhir liat di Alam Sutera doi mau parkir di mall seberang Flavor Bliss, kayaknya sopirnya agak kesusahan ama dimensi bodynya yang mayan panjang..tp bentuknya yang beda sendiri di keramaian bener2 bikin saya sukses noleh hahaha
kalo inget Sedona yang ini, selalu ngiler ama spek Australia yang pake mesin diesel 2.2 CRDI dan 7 seater only, gak kebayang betapa leganya baris kedua dan ketiganya..
Kalo Trans Jawa Expressway sudah jadi dan cabangnya juga makin banyak, kayaknya asik road trip pake mobil ini, 3300 V6 di tol, effortless banget
Bener om, kalo bawa jalan biasa aja sih ngga berasa gede, kalo mau parkir baru terasa besarnya wkwk. Benar effortless ... hehe
Gasoline24 wrote: Mon Apr 02, 2018 3:50
KIA LS nya mantab sebagai perfect MOTUBA, wajib di pelihara terus......kalopun berpindahtangan, beruntunglah yang mendapatkannya mobil terawat & Kinyis kinyis
Wkwkwk thanx om Gasoline24, semoga saya selalu antusias merawatnya. Kalo berpindah pemilik saya akan coba berikan beberapa saran untuk perawatan sehari-hari aja hehehe
quyquy wrote: Mon Apr 02, 2018 3:54
Tentang sparepart gimana om? nyusahin kudu inden atau gmn? secara mobil langka kyknya kudu inden gitu ya?
kalo harga sparepart fast moving kyk filter oli sama filter udara grand sedona ngomong2 berapaan ya?
Untuk sparepart sampai saat ini saya tidak pernah ada yang inden lama sih om, rata-rata ready ya, mounting, extra van, MAF/IAC, Thermostat, Shockbreaker dsb. Paling indent yang berhubungan dengan kelistrikan seperti relay tombol lampu interior. Kalo harga saya tidak ingat ya om, bisa ditanyakan ke beres. Saya hanya ingat harga sparepart tidak menguras kantong. Kita juga bisa beli online seperti filter oli Sedona seingat saya sekitar 30-60rb, filter udara sekitar 200-300rb ya nanti minta pasang ke mereka. Untuk lebih pastinya bisa tanya ke bagian sparepart di beres KIA seandainya kita memilih beres ya om.
Gasoline24 wrote:KIA LS nya mantab sebagai perfect MOTUBA, wajib di pelihara terus......kalopun berpindahtangan, beruntunglah yang mendapatkannya mobil terawat & Kinyis kinyis
Kalo pindah tangan buka harganya pasti nyentuh 3 digit nih. Dulu kejadian sama sedona diesel kinyis² yg di beli warga csoc
3326198_20121101080425.jpg
Hehehe tau aja om katumiri, ya namanya jg mobil yang selalu dijaga dan monitor kondisinya ya om sehingga extra perhatian dan perawatan hehehe. Kalo diperhtikan dari foto, mulus tuh om sedonanya TOP
diidoot wrote: Mon Apr 02, 2018 4:54
Paling seneng liat mobil tua tapi dirawat banget di saat temen temennya udah banyak yang rongsok. Mantep om
btw harga parts gimana kalau dibandingin Escape?
Thx om diidoot, jangan dibandingin Escape dong om bisa nangis bombay hehehe . Spareparts resmi Escape sih udah kaya resminya Mercedes om ampun harganya selangit deh, apalagi sejak FMI sudah lepas. Kalo untuk sedona tua ini sih menurut saya harga beberapa sparepart umum jauh lebih murah dari mobil Jepang seperti Avanza/Xenia ya.