Mana ada yg ganti stir kecuali accident...
Ahaha...

Gila ya 200.000km kl kondisinya kyk gt.
Kl yg jarang jalan mint condition seh gak aneh..

Miara mobil sampe lama gt berarti kl beli gak gt ribut soal RV ya om?
Hehehe..
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
wkwk iya om. Iya kebetulan saya pribadi tidak menempatkan RV diurutan atas om, karena yang penting harga sesuai dgn spec yang diberikan baik quality, safety, comfort dsb. Kalo buat saya, mobil yang menemani aktivitas kita sehari-hari jadi saya lebih menempatkan daya dukungnya terhadap aktivitas kita dibanding RV-nya.andrijet wrote: Sat Mar 31, 2018 14:18 Ya iya lha..
Mana ada yg ganti stir kecuali accident...
Ahaha...
![]()
Gila ya 200.000km kl kondisinya kyk gt.
Kl yg jarang jalan mint condition seh gak aneh..
![]()
Miara mobil sampe lama gt berarti kl beli gak gt ribut soal RV ya om?
Hehehe..
Mantap bener Alphardnya dituker Grand Sedona...vim wrote: Sat Mar 31, 2018 15:27 Guna melengkapi topic agar tidak OOT, saya share foto-foto Alphard saya sebelum berpindah pemilik ya hehehe.. Semoga berkenan
Salut om, Sedonanya rapih bener. Dan kalo saya liat, kayaknya milih mobil bener2 mikirin safety dan teknis juga nih haha, Bener2 pecinta mobilvim wrote: Sat Mar 31, 2018 13:03Kaki2 semuanya shockbreaker dan teman2nya udh ganti baru dan semuanya di bengkel resmi KIA. Malah setirnya saya pesen baru sampe mereka bilang baru kali ini ada org pesen setir hahahha. Semuanya ada track record bengkel resmi dan surprisingly harga sparepart tergolong reasonableDuvebriliant0 wrote:wih 200rb km kaki kaki apa aja yang diganti om?vim wrote: Sat Mar 31, 2018 12:47 Pake dong om sudah keluar kota juga kilometer udh hampir 200rb, tp mesin sdh full overhaul jadi sangat halus dan tenang hehehe. Kebetulan seneng aja rawat mobil om walaupun udh tua jg. Ford Escape saya 2002 3.0L/4WD malah masih 70rb-an kilometernya dr baru. Yang penting nyaman dan aman aja dipakenya om hehe.
Kemaren Alphard yg dijual jg kilometer masih di 8000-an, mint condish d hehehe
Wah kenceng jg ya alpart 2.5 bsa lari segitu [emoji1] , udah perna coba elgrand om?kompresorz wrote:run dulu ah mobil kelas lemot..yaris kebut ambil jalur 3 lari 130-140 di salip sampingan jalur 4 ma metromini langsung pelan...langsung metromini ambil kanan tuh mobil kecil gak nguber...![]()
emang sensasi bawa mobil besar beda...klo sedan unyil mah biasa aja..taun 90an aja udah main lari diatas ancol priok 200an..bosan gak ada feel wah...
sambil dengar lagu jaran goyang suara menggelegar bikin tambah semangat ky kena doping...
saya screen sot dari video sendirian...kalo ada orang lain dimobil malah gak mau ngebut..segini aja dah..tadi ada main bejek manual di gigi 5...![]()
Orang macem om vim yang doyan ‘piara binatang aneh2’ biasanya udah done with him self dan gak butuh pengakuan lg, om...mpvlover wrote: Sun Apr 01, 2018 1:34 Lebih tertarik denger review Grand Sedona nya om vim daripada alphard 4 silinder dibawa ngebut di tol, sering banget nemu alphard beginian mentang mentang cuma jalan lurus
Wkwkw duta KIA ngga akh om, saya jadi orang biasa aja hehe. Kalo menurut saya KMI-nya belum berani untuk buat trobosan ya om. Kalo diperhatikan malah Wuling & DFSK cukup berani lo iklan di cinema21, dan dimana-mana, juga berani buat touring segala. Ya, semoga bisa ada pengembangan kedepannya untuk KMI. Threadnya sudah saya buat ya om, linknya saya tidak share disini ya, takut OOT hehehe apalagi threadnya berantakan ini saya buatnya ngasal ajaandrijet wrote: Sat Mar 31, 2018 16:16Mantap bener Alphardnya dituker Grand Sedona...vim wrote: Sat Mar 31, 2018 15:27 Guna melengkapi topic agar tidak OOT, saya share foto-foto Alphard saya sebelum berpindah pemilik ya hehehe.. Semoga berkenan
Bakal jd collector item jg neh.
Gak sekalian apply jd Duta KIA, om?
![]()
Kemaren sempet liat 2x di jalan dan pameran di mall emang head turner seh Sedona.
Mungkin krn belum pasaran dan terbiasa sama proporsinya kali yak, hehehe...
*nunggu dibukain thread reviewnya biar enak balesnya
![]()
alvin23 wrote: Sat Mar 31, 2018 16:44Salut om, Sedonanya rapih bener. Dan kalo saya liat, kayaknya milih mobil bener2 mikirin safety dan teknis juga nih haha, Bener2 pecinta mobilvim wrote: Sat Mar 31, 2018 13:03Kaki2 semuanya shockbreaker dan teman2nya udh ganti baru dan semuanya di bengkel resmi KIA. Malah setirnya saya pesen baru sampe mereka bilang baru kali ini ada org pesen setir hahahha. Semuanya ada track record bengkel resmi dan surprisingly harga sparepart tergolong reasonableDuvebriliant0 wrote:
wih 200rb km kaki kaki apa aja yang diganti om?![]()
Kalo menurut pengalaman saya pribadi seperti itu om
kencang om..mang awalnya dr diam berasa kurang..tapi kalo udah gerak sedikit sih galak alpard...lightarmy10 wrote: Sun Apr 01, 2018 0:50Wah kenceng jg ya alpart 2.5 bsa lari segitu [emoji1] , udah perna coba elgrand om?kompresorz wrote:run dulu ah mobil kelas lemot..yaris kebut ambil jalur 3 lari 130-140 di salip sampingan jalur 4 ma metromini langsung pelan...langsung metromini ambil kanan tuh mobil kecil gak nguber...![]()
emang sensasi bawa mobil besar beda...klo sedan unyil mah biasa aja..taun 90an aja udah main lari diatas ancol priok 200an..bosan gak ada feel wah...
sambil dengar lagu jaran goyang suara menggelegar bikin tambah semangat ky kena doping...
saya screen sot dari video sendirian...kalo ada orang lain dimobil malah gak mau ngebut..segini aja dah..tadi ada main bejek manual di gigi 5...![]()
Screenshot_20180401-072103.png
20180401_063302.jpg
Screenshot_20180401-072010.png
Elgrand yg 3.5L jalan 150km/h rpm baru 3000rpm om.. CVT emang manteblightarmy10 wrote: Sun Apr 01, 2018 0:50Wah kenceng jg ya alpart 2.5 bsa lari segitu [emoji1] , udah perna coba elgrand om?kompresorz wrote:run dulu ah mobil kelas lemot..yaris kebut ambil jalur 3 lari 130-140 di salip sampingan jalur 4 ma metromini langsung pelan...langsung metromini ambil kanan tuh mobil kecil gak nguber...![]()
emang sensasi bawa mobil besar beda...klo sedan unyil mah biasa aja..taun 90an aja udah main lari diatas ancol priok 200an..bosan gak ada feel wah...
sambil dengar lagu jaran goyang suara menggelegar bikin tambah semangat ky kena doping...
saya screen sot dari video sendirian...kalo ada orang lain dimobil malah gak mau ngebut..segini aja dah..tadi ada main bejek manual di gigi 5...![]()
Screenshot_20180401-072103.png
20180401_063302.jpg
Screenshot_20180401-072010.png
Ini muji kn om, bukan sarkas kn? Nubie takut salah paham om kl liat tulisan senior2 di sini, takut otak g nyampekompresorz wrote: Mon Apr 02, 2018 0:03 ketemu sales langganan toyota biasa beli anki.anf.avanza.. alpard facelif kaca spion dalamnya ktnya ada fitur seperti menu hp..lupa ada menu apalg..
tapi kalo ganti model saya harus beli...seperti waktu pelihara w204 n w205...
alpard mobil nyaman ueenaakkk....prestis bgt liat bodinya..
Iya Om pasti tiap orang beda2. Tidak tau dengan Grand Sedona yang baru tp yg saya sewa taon 2010 (namanya Grand Carnival) lebih limbung & top heavy dibanding Previa/Tarago kalau dilihat juga Grand Carnival 2010 lebih tinggi dibanding si Atoyot & bentuknya Meh banget yg gen itu, kalau Previa bentuknya spt future car sampai sekarang itu mobil masih good looking. Tapi yg cukup berkesan dari Grand Carnival 2010 ya V6nya itu secara power lbh OK dibanding Previa yg 2.4 (tp Previa tetap sering Wheelspin ketika hard accel dari standing stop).vim wrote: Fri Mar 30, 2018 15:17Mungkin sedikit beda pendapat ya om, kalo dibanding Previa, kebetulan dulu saya pernah punya, suspensi menurut saya masih dibawah sedona, dan bouncing serta limbungnya Previa cukup terasa apalagi suara gelinding ban ya, sama seperti Alphard Gen 1-2 gelinding suara ban cukup terdengar. Ini pendapat saya ya, pendapat yang lain bisa berbeda. Saya bandingkan dengan Sedona LS tahun 2004 saya, karena yang gen 2010 tidak masuk Indonesia.bensinsolar wrote: Fri Mar 30, 2018 12:45 Belum pernah nyoba nyetir Alphard penasaran jdnya, ikut jd penumpang Alphard (AH20) punya mertua sih enak yah.
Tapi saya ud nyetir adik Alphard si Previa/Tarago 2013 ( waktu keliling NZ (total nyetir >3000 km selama 10 hari), surprisingly itu mobil enak bwt nyetir & penumpang. Mobilnya juga well built & have a good interior. Memang tidak se-agile generasi Previa/Tarago 2005 (pernah sewa) secara dimensi lebih kecil. Dibanding ama KIA Sedona second gen 2010 yg pernah saya sewa, saya milih Previa kemana2 dari handling & interior, kalau kenyamanan ya 11-12 rasanya yg Sedona lebih ngayun aja. Maklum kalau roadtrip saya yang jadi sopir secara teman2 saya lebih nyaman jd penumpang dengan pacar2 mereka & saya suka nyetir (win-win solution)![]()
Ortu juga gak tertarik ama Alphard karena imagenya utk dibawa supir & masih teringat waktu dulu ikut temennya (sptnya Alphard Gen1) nyetirnya seperti truk, beda dengan Previa/Tarago yg pernah mrk setir tp sayang tidak dijual disini.
Jadi penasaran juga ama new KIA Sedona sampai bisa mendekati level Alphard![]()
Kalo dibanding dengan KIA Grand Sedona, menurut saya Alphard tidak sama levelnya ya om. Sedona kiblatnya pasar US & Eropa selain Asia & Australia tentunya, Alphard setau saya baru sampai Eropa ya CMIIW. Untuk Crash test sendiri, mungkin baru Sedona yang menyajikan crash test spt berikut:
[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=YYVvFXsiPhg[/youtube]
[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=CgABhHJQn6w[/youtube]
Dulu crash test Alphard gen-2 cukup buruk ya bahkan sampai terguling (rollover) akibat side crash. Karena di gen-3 saya lihat hasil crash test sudah lebih baik saya berani ambil saat itu.
Ini semua pendapat berdasarkan pengalaman saya ya om, pendapat lain bisa saja berbeda.
![]()
Siap om bensinsolar, sayangnya Sedona Gen-2 tidak masuk ke Indo jadi saya tidak memiliki banyak informasinya. Kalo soal kelas, menurut saya relatif ya om, karena bisa jadi produsennya sendiri yang boost. Untuk segment MPV kalo saya perhatikan di luar masih cukup besar ya om, beberapa waktu yang lalu Chrysler menjawab tantangan Sedona dengan mengeluarkan All new Chrysler Pacifica (mungkin karena voyager sudah diambil lancia kali ya) CMIIWbensinsolar wrote: Mon Apr 02, 2018 4:37 Iya Om pasti tiap orang beda2. Tidak tau dengan Grand Sedona yang baru tp yg saya sewa taon 2010 (namanya Grand Carnival) lebih limbung & top heavy dibanding Previa/Tarago kalau dilihat juga Grand Carnival 2010 lebih tinggi dibanding si Atoyot & bentuknya Meh banget yg gen itu, kalau Previa bentuknya spt future car sampai sekarang itu mobil masih good looking. Tapi yg cukup berkesan dari Grand Carnival 2010 ya V6nya itu secara power lbh OK dibanding Previa yg 2.4 (tp Previa tetap sering Wheelspin ketika hard accel dari standing stop).
Menurut saya ya Om, Sedona lebih sepadan sama Previa/Tarago, kalau Alphard memang unik JDM market only tapi kelas & harga tetap diatas Previa/Tarago. Tapi kalau saya lihat big MPV ini diluar sana is a shrinking market, mrk mending beli big SUV monoque spt Kluger. CMIIW.
kompresorz wrote: Mon Apr 02, 2018 0:03 ketemu sales langganan toyota biasa beli anki.anf.avanza.. alpard facelif kaca spion dalamnya ktnya ada fitur seperti menu hp..lupa ada menu apalg..
tapi kalo ganti model saya harus beli...seperti waktu pelihara w204 n w205...
alpard mobil nyaman ueenaakkk....prestis bgt liat bodinya..
Betul, apalagi kalau sudah cocok dan serasi kemungkinan besar yg lama tetap dipiara dan beli lagi versi terbaru nya.andrijet wrote:Orang macem om vim yang doyan ‘piara binatang aneh2’ biasanya udah done with him self dan gak butuh pengakuan lg, om...mpvlover wrote: Sun Apr 01, 2018 1:34 Lebih tertarik denger review Grand Sedona nya om vim daripada alphard 4 silinder dibawa ngebut di tol, sering banget nemu alphard beginian mentang mentang cuma jalan lurus