Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Itu bukannya VW Tiguan (belakangnya) ?
Depannya kyk Hyundai campur Ford.
Dari dulu Toyota emang krisis identitas, ahahaha...
Kasian yg gak punya design heritage.
Itu instrument digitalnya gak bisa lbh bagus?
Layar di tengah harus gitu desainnya?
Infotainment system apa kabar?
Masih kuno ketinggalan beribu-ribu zaman kyk Honda?
Apa udah bangun ngejar kyk Mazda?
Zaman sekarang infotainment system jd vocal di cabin mobil.
Sejak BMW iDrive semua mulai sadar dan bergerak.
Mercy dan Audi langsung aware.
Dr Jepang baru Mazda yg lumayan.
Lexus aja masih keliatan bingung gmn ngembanginnya.
Honda ketinggalan jauh.
phorcydes wrote: Thu Mar 29, 2018 0:38
desain nya apakah TNGA.
agak sulit baca bahasa design nya toyota.
kalau masuk sini kira2 head to head sama CRV turbo dan new cx5 atau di atasnya ya?
Yoi pake TNGA juga.
harusnya sih head to head sama Crv dan cx5. Pengen coba sih SUV monokok toyota di segmen crv ini. semoga masuk deh.. walo secara harga rasanya di taro di kisaran fortuner juga..
oot: rav4 kemarin itu yang sempet dijual utk katanya tes pasar indo itu gimana kabarnya ya? gak pernah liat ada pricelist rav4 dari dulu sampe skr di brosurnya..
Design exteriornya masih ga jelas walaupun bahasa designya menganut "Keen Look"
Mau dibilang SUV off-rider masih kurang cocok, mau dibilang SUV heterosexual perkotaan rivalnya msh jauh lbh menarik dr segi designya. Kaca samping kegedean dan lampu belakang mirip kepunyaan VW yg hilang identitas.
Interior ya gtulah tidak ada lekukan" menarik seperti halnya Camry dan msh terlihat outdated. Hanya tombol Climate Control, Shifter Knob, dan ambience light yg terlihat menarik.
Head Unit msh kuno dan kyknya ga User Friendly, apalagi kl msuk sini dikasih head unit toyota yg lemot dan suka lag bakalan tambah kesal. Jujur setelah pakai Mazda sbgi daily car dgn head unit yg simple tp semua sistem tertata rapi dgn touch screen maupun tombol i-drive ala BMW, teknologinya sgt memudahkan saya sbgi pengendara dan rasanya ga ada rivalnya yg ngasih feel yg sama dan akan berasa downgrade kl ganti mrek triple eclipse ataupun H tegak dr segi BQ maupun sistem hiburan head unitnya. #bukanfansmazda #hanyapengalamanpribadi #tidakmasalahdengan akomodasiterbatas
Last edited by Rickz on Thu Mar 29, 2018 4:11, edited 1 time in total.
Entahlah Japanese Car Maker kok rasanya belum melek ya soal ‘iDrive Thingy’ ini..?
Masih berkutat sama headunit double din aftermarket yang sangat-sangat ketinggalan zaman.
Di saat Euro Brand udah masukin belasan speaker premium ke kabinnya, ini masih jualan mobil audioless.
Soalnya iDrive itu gak cuma isi infotainment system, banyak car setting and personalisation yg diatur lewat sana.
Nowadays cars become gadget too.
Come on Japan...
andrijet wrote:Entahlah Japanese Car Maker kok rasanya belum melek ya soal ‘iDrive Thingy’ ini..?
Masih berkutat sama headunit double din aftermarket yang sangat-sangat ketinggalan zaman.
Di saat Euro Brand udah masukin belasan speaker premium ke kabinnya, ini masih jualan mobil audioless.
Soalnya iDrive itu gak cuma isi infotainment system, banyak car setting and personalisation yg diatur lewat sana.
Nowadays cars become gadget too.
Come on Japan...
Karena di Jepang sebagian besar mobil dijual dalam kondisi audioless. Nanti pada waktu pesan baru pilih, mau optional yang mana.
Terakhir lihat camry terbaru di Jepang (yang belum keluar di sini) agak kaget, karena dashboard nya lubang. Setelah tanya teman, dia jawab gitu, baru ngeh. Dan ini berlaku untuk hampir semua brand Jepang, kecuali Mazda yang memang include, dan ya tentu saja brand Eropa..
andrijet wrote: Wed Mar 28, 2018 17:25
Itu bukannya VW Tiguan (belakangnya) ?
Depannya kyk Hyundai campur Ford.
Dari dulu Toyota emang krisis identitas, ahahaha...
Kasian yg gak punya design heritage.
Itu instrument digitalnya gak bisa lbh bagus?
Layar di tengah harus gitu desainnya?
Infotainment system apa kabar?
Masih kuno ketinggalan beribu-ribu zaman kyk Honda?
Apa udah bangun ngejar kyk Mazda?
Zaman sekarang infotainment system jd vocal di cabin mobil.
Sejak BMW iDrive semua mulai sadar dan bergerak.
Mercy dan Audi langsung aware.
Dr Jepang baru Mazda yg lumayan.
Lexus aja masih keliatan bingung gmn ngembanginnya.
Honda ketinggalan jauh.
Iya ya ini mobil bagus dengan beberapa catatan.
Depan mirip santafee dengan grill putus2 mendatar dan bagian paling bawah seperti peugeot 3008, dasbor perpaduan mazda2 dan Peugeot 3008, meter cluster mengingatkan saya akan Civic Turbo.
andrijet wrote: Thu Mar 29, 2018 4:01
Entahlah Japanese Car Maker kok rasanya belum melek ya soal ‘iDrive Thingy’ ini..?
Masih berkutat sama headunit double din aftermarket yang sangat-sangat ketinggalan zaman.
Di saat Euro Brand udah masukin belasan speaker premium ke kabinnya, ini masih jualan mobil audioless.
Soalnya iDrive itu gak cuma isi infotainment system, banyak car setting and personalisation yg diatur lewat sana.
Nowadays cars become gadget too.
Come on Japan...
Aku klo bs beli mobil audioless (misal anki V audioless) di indo mau lo... Bs custom sndiri hahaha...
andrijet wrote: Thu Mar 29, 2018 4:01
Entahlah Japanese Car Maker kok rasanya belum melek ya soal ‘iDrive Thingy’ ini..?
Masih berkutat sama headunit double din aftermarket yang sangat-sangat ketinggalan zaman.
Di saat Euro Brand udah masukin belasan speaker premium ke kabinnya, ini masih jualan mobil audioless.
Soalnya iDrive itu gak cuma isi infotainment system, banyak car setting and personalisation yg diatur lewat sana.
Nowadays cars become gadget too.
Come on Japan...
saya malah seneng kalau disini ada yang jual kaya gitu. karena toh bisa ganti sendiri di luaran, sekalian apgret. malah kalau perlu itu pelek + ban ga perlu, saya beliin d, daripada beli mobil dipakein ban eco2an
andrijet wrote: Thu Mar 29, 2018 4:01
Entahlah Japanese Car Maker kok rasanya belum melek ya soal ‘iDrive Thingy’ ini..?
Masih berkutat sama headunit double din aftermarket yang sangat-sangat ketinggalan zaman.
Di saat Euro Brand udah masukin belasan speaker premium ke kabinnya, ini masih jualan mobil audioless.
Soalnya iDrive itu gak cuma isi infotainment system, banyak car setting and personalisation yg diatur lewat sana.
Nowadays cars become gadget too.
Come on Japan...
Aku klo bs beli mobil audioless (misal anki V audioless) di indo mau lo... Bs custom sndiri hahaha...
Toh bawaan pabrik jg g enak....
Kl kelas Innova ya emang sampah audionya.
7-series mau diobok2 interiornya di Kemayoran..?
Option upgrade dipikir juga kok sama pabrikan.
Ada yg standar, ada yg Bose, H/K, B&O, dll.
Audioless premium car ya kyk Alphard and Vellfire.
Mobil miliaran, car personalisation and gadgetnya GITU DOANK.
Lucu kl Alphard kalah canggih sama Mazda2.
Mau ngomong premium di materialnya?
Oh God kl bandingin tombol power window Alphard sm E-class di range harga yg sama pengen ketawa deh.
Ane termasuk yg suka banget ama design rav4 ini. Sama sukanya kayak tacoma yg sekarang, nissan xterra keluaran mulai 2009 n vw amarok. Suka ama fender yg mengotak gitu