Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
AD74YA wrote:On wheel nya kalau nggak salah 30000 km an mbah...
Rutin setiap spooring balance sebulan sekali rotasi 4 roda, pas servis 5000km rotasi 5 roda... Masih belum ada tanda2 aus... Ban udah beberapa kali baret trotoar tidak masalah, sudah 1 ban kena paku sepanjang kelingking, dan ditambal.. Menurut mekanik masih oke tapi saya jadikan cadangan saja
nah...
berarti ngga salah kan..
saya nanti kasih review cross contact lx-nya juga kalau sudah 30.000km, biar fair
tenang aja, itu sebentar lagi kok
Ahhh.. Ngemeng doang....
NYoman wrote:punya saya baru setahun robek kena batang pohon
pake continental sekarang..
andy1800 wrote:
imsus2c wrote:
saya nanti kasih review cross contact lx-nya juga kalau sudah 30.000km, biar fair
setelah dilihat lagi odo-nya, ternyata musti nunggu 1x ganti oli/spooring
*besok-musti-cari-alasan-ngeles-yang-lain ...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Permisi,
Sy renc lg mo ganti ban utk crv gen 4 ane. Krn baca review dr bro AD74YA ane jd pengen ganti micheline latitudetour krn ane memang nyari ban yg ga brisik dan empuk.
Nah tp ane ada 2 pertanyaan, mungkin bro AD74YA atau bro lainnya bs share pengalaman stlh pake ban ini.
1. Apakah ban ini mudah benjol di side wall nya? Pengalaman bro gmn? Sering kena lubang mobilnya? Browsing2 katanya klo ban yg empuk cenderung mudah benjol. Bener kah bro? Jwban ini penting bro, krn klo mudah benjol ane ga akan ganti ban ini waalaupun seempuk atau sesenyap apapun.krn percuma klo kena lubang dikit langsung benjol dan harus ganti ban. Ane punya pengalaman pahit ttg ini soalnya. Ban goodyear excelence (standart dr all new city) dlm 1.5 tahun sudah benjol 4biji. Ane sudah kapok dech.
2. Apakah ban ini mudah botak? Saat ini sudah brp KM?
Js_kwok wrote:Permisi,
Sy renc lg mo ganti ban utk crv gen 4 ane. Krn baca review dr bro AD74YA ane jd pengen ganti micheline latitudetour krn ane memang nyari ban yg ga brisik dan empuk.
Nah tp ane ada 2 pertanyaan, mungkin bro AD74YA atau bro lainnya bs share pengalaman stlh pake ban ini.
1. Apakah ban ini mudah benjol di side wall nya? Pengalaman bro gmn? Sering kena lubang mobilnya? Browsing2 katanya klo ban yg empuk cenderung mudah benjol. Bener kah bro? Jwban ini penting bro, krn klo mudah benjol ane ga akan ganti ban ini waalaupun seempuk atau sesenyap apapun.krn percuma klo kena lubang dikit langsung benjol dan harus ganti ban. Ane punya pengalaman pahit ttg ini soalnya. Ban goodyear excelence (standart dr all new city) dlm 1.5 tahun sudah benjol 4biji. Ane sudah kapok dech.
2. Apakah ban ini mudah botak? Saat ini sudah brp KM?
Thanks ya sebelumnya...
Nubie coba bantu jawab ya, so far udah pakai Michelin Lattitude Tour HP sekitar 9000an km. Sampai saat ini blom ada benjol. Secara sdh made in Thailand, saya rasa Michelin ini sdh diadaptasi dengan jalanan Asia Tenggara yg banyak lubang. Keempukan masih tetap berasa, kekedapan ban berkurang sedikit dari baru, mungkin karena sdh jalan 9000 km. Kembang saat ini masih bagus, mungkin lebih advance reviewnya om AD74YA yang udah jalan jauh.
Setelah diperhatikan perjalanan lewat 35000, ternyata udah mulai tipis.. Palingan nanti rotasi sekali lagi.. Di 40 atau 45 ane ganti ah
Kalau untuk kasus benjol sih ban ini aman sentosa kok..
Sekalian menjawab pertanyaan yang di PM JS..
Selain Latitude, ban silent lain yang untuk suv sekelas performanya kayaknya nggak ada deh.. H/L juga kalau udah lama nggak silent2 amat... Tinggal nunggu review Continental oom imsus ...
Mau agak murah pakai Goodyear kali yah.. Ane pernah nyobain juga bawa Serena pakai goodyear line up silent nya.. Empuk sih empuk.. Limbungnya nggak nahan bo...
Kalau gak salah namanya assurance.. Kalau pakai assurance sebisa mungkin punya insurance.. Apalagi ke luar kota.. Bah.
Ya udah habis sekitar 1/2 nya lah.. Ga cuma dalkot kok sering ke luar kota juga yang jalanan jelek..
Yokohama Spec-X dulu saya pakai waktu modif mobil pakai ring 19".. Dibanding Toyo Proxes4, SpecX jauh lebih nyaman.. Dan silent sekali.. Padahal profile nya lebih tipis waktu saya pakai..
Kemarin saya mau sempet aplikasi velg DPE 20" ke Mazda6.. Pas tanya ban Yoko SpecX di tokonya nggak ada.. Kabarin digitall pake acara nunggu 2 minggu.. Malas jadinya ntar bulan2 depan aja deh..
Kalau dipakai untuk SUV saya blom pernah coba apple to apple oom..
Spec X ini aslinya buat mengakomodir beban yang berat dan inch up fitment.. Yang artinya didesain untuk mengakomodir velg besar (20" keatas) tapi dengan level kenyamanan dan performa sangat tinggi..
Setau ane di SpecX ini juga menjadi OEM fitment di Bentley... As we know, Bentley bukan sekedar mobil yang ultra luxury tapi juga sangat tinggi performanya (race breed)..
Dan yang makin ane suka lagi.. Line up SpecX itu buanyak banget ukurannya.. Jadi fleksibel sekali milihnya.. Buat gaya pun ban ini asik dilihat.. Dulu ban ini sempet populer nih.. Tapi berhubung mahal, sekarang jadi sangat2 jarang.. Umurnya juga sudah tua dalam artian belum ada update SpecX versi baru.. Kalau Latitude kan sudah..
Lha.. Treadwear itu standar ukuran "nyawa" ban.. Berdasar standar UTQG apa UTGQ ya? Lupa search aja.. Pokoknya universal tires quality grade kepanjangannya.. Entah kebolak balik gak hehehe..
Makin tinggi nomer treadwear makin awet ban nya..
Nah gimana parameternya? Ban di test dengan cara digunakan berjalan sejauh sekitar 10ribu-an kilo konvoi.. Nanti ada parameter pengukurannya sendiri..
Yang pertama kali bikin kalau gak salah Goodyear.. Terus dipakai deh buat komersial..
Belphegor wrote:Sorry numpang tny om, treadwear itu apa ya? Ane beberapa x baca forum luar liat rating wear sekian, sampai skrg nda ngerti. Mohon pencerahannya om
FYI: Di bengkel langganan saya ada jual Spec-X 225/65/17 harga @1,6 jt. Harganya jauh diatas Lattitude ternyata
AD74YA wrote:Lha.. Treadwear itu standar ukuran "nyawa" ban.. Berdasar standar UTQG apa UTGQ ya? Lupa search aja.. Pokoknya universal tires quality grade kepanjangannya.. Entah kebolak balik gak hehehe..
Makin tinggi nomer treadwear makin awet ban nya..
Nah gimana parameternya? Ban di test dengan cara digunakan berjalan sejauh sekitar 10ribu-an kilo konvoi.. Nanti ada parameter pengukurannya sendiri..
Yang pertama kali bikin kalau gak salah Goodyear.. Terus dipakai deh buat komersial..
Treadwear memang patokan daya tahan ke-aus-an kembangan ban
Hanya saja, nilai treadwear ini masih agak rancu, secara masin-masing produsen punya standard sendiri
Setau saya, misalnya ban merk A treadwear 200, belum tentu awetnya sama dengan ban merk B meski treadwear-nya sama-sama 200
Membandingkan angka treadwear akan lebih optimal jika yang dibandingkan adalah ban dengan merk/produsen yang sama
UTQG Treadwear Grades are based on actual road use in which the test tire is run in a vehicle convoy along with standardized Course Monitoring Tires. The vehicle repeatedly runs a prescribed 400-mile test loop in West Texas for a total of 7,200 miles. The vehicle can have its alignment set, air pressure checked and tires rotated every 800 miles. The test tire's and the Monitoring Tire's wear are measured during and at the conclusion of the test. The tire manufacturers then assign a Treadwear Grade based on the observed wear rates. The Course Monitoring Tire is assigned a grade and the test tire receives a grade indicating its relative treadwear. A grade of 100 would indicate that the tire tread would last as long as the test tire, 200 would indicate the tread would last twice as long, 300 would indicate three times as long, etc.
The problem with UTQG Treadwear Grades is that they are open to some interpretation on the part of the tire manufacturer because they are assigned after the tire has only experienced a little treadwear as it runs the 7,200 miles. This means that the tire manufacturers need to extrapolate their raw wear data when they are assigning Treadwear Grades, and that their grades can to some extent reflect how conservative or optimistic their marketing department is. Typically, comparing the Treadwear Grades of tire lines within a single brand is somewhat helpful, while attempting to compare the grades between different brands is not as helpful.
UTQG = Uniform Tire Quality Grade
...cmiiw yah
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Setelah diperhatikan perjalanan lewat 35000, ternyata udah mulai tipis.. Palingan nanti rotasi sekali lagi.. Di 40 atau 45 ane ganti ah
Kalau untuk kasus benjol sih ban ini aman sentosa kok..
Belphegor wrote:Kalau Yokohama Parada Spec-X gimana om jay?
Btw 35rb itu full dalkot sdh tipis?
AD74YA wrote:Ya udah habis sekitar 1/2 nya lah.. Ga cuma dalkot kok sering ke luar kota juga yang jalanan jelek..
Yokohama Spec-X dulu saya pakai waktu modif mobil pakai ring 19".. Dibanding Toyo Proxes4, SpecX jauh lebih nyaman.. Dan silent sekali.. Padahal profile nya lebih tipis waktu saya pakai..
Kemarin saya mau sempet aplikasi velg DPE 20" ke Mazda6.. Pas tanya ban Yoko SpecX di tokonya nggak ada.. Kabarin digitall pake acara nunggu 2 minggu.. Malas jadinya ntar bulan2 depan aja deh..
Kalo 35K sudah kemakan 1/2...
...sepertinya masih awet conti crc-lx
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
CMIIW, ban ber compound lunak cenderung cepat habis kembang nya... untuk mengetahui compound apa yang dipake gimana ya? ada sepuh2 disini yang care to enlight?
Tunggu lah......ngumpuli nyali dulu...Ђåђåђå =)) Ђåђåђå™
Eniwei, michelinlatitudetour ane pakai bentar dulu....silent, empuk...ketahanan sekilas sampai sekarang masih blm bunting atau sobek ( berada di mobil tmn sekarang ).
ZombiEE wrote:CMIIW, ban ber compound lunak cenderung cepat habis kembang nya... untuk mengetahui compound apa yang dipake gimana ya? ada sepuh2 disini yang care to enlight?
Congkel dikit, kirim ke Lab, minta test....tunggu hasil -nya
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
andy1800 wrote:selain ensiklopedi berjalan utk santa fe...tools...
sdh sah pula menyebut meneer imsus sbg ensiklopedi berjalan utk ban
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
ZombiEE wrote:CMIIW, ban ber compound lunak cenderung cepat habis kembang nya... untuk mengetahui compound apa yang dipake gimana ya? ada sepuh2 disini yang care to enlight?
Congkel dikit, kirim ke Lab, minta test....tunggu hasil -nya
kompon karet pembentuk ban tu yg utama apa aja sih?
ane sempet denger byk jg unsur silikon nya.... benarkah?
dan secara production cost, silikon ini yg merupakan polymer nampaknya lbh murah drpd rubber asli.... begitukah?