Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Merasa puas atau kecewa dengan suatu layanan di dunia otomotif, silakan disampaikan disini...

Moderators: FRD, y_anjasrana, artoodetoo, b8099ok, F 272, ginting

Forum rules
Please use a polite words. Any "bad" words will be cencored.
All new Post would subject to Moderator approval.
Post Reply
vincewonk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 301
Joined: 27 Dec 2007, 02:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Post by vincewonk »

2 bulan lalu yaris istri saya ada bunyi di kaki2. Tepatnya sbelah kiri.

Berhubung paling dekat auto2000 garuda, saya bawa kesitu dan klaim garansi saya dapat shock kiri baru.
Problem selesai dan bunyi nguk nguk dari kiri hilang. DC: spooring 250rb.
Tapi ternyata timbul bunyi lain dari sebelah kanan depan.

Bunyi seperti tek tek tek, ketika melewati polisi tidur dengan kondisi dua roda. Saya curiga dan saya bongkar roda kanan. saya lihat bushing stabilizernya berubah posisi. Kembalilah saya ke auto2000 garuda dan mereka memvonis bushing stabilizer yg bermasalah.
Karena karet katanya diluar garansi, okelah saya bersedia membayar bushing stabilizer plus ongkos pasang. Sekitaran hampir 410rb. Bushingnya 160rb dan ongkos pasang 250.

Setelah diganti, oh bunyinya masih ada. Kembalilah saya ke bengkel, dan mereka mencoba mengganjal karet ban di link joint stabilizer. Bunyinya berkurang. Mereka bilang ganti bushing joint link 80rb. Dan ongkos kerja 100rb.
Diagnosa benar dan bunyi hilang.

Sialnya 3 hari kemudian bunyi2 itu kembali lagi. Dan mereka mencoba reposisi bushing joint link stabilizer. Dan 3x setelah itu bunyi tetap ada.

Putus asa karena sudah 12x dalam 2 bulan ke auto2000. saya coba ke tunas toyota batutulis, saya dicharge 220rb untuk analisa kaki kaki2 dan mereka membantu saya untuk klaim garansi 4 item di stabilizer. Sepasang link joint assy dan sepasang bushing stabilizer. Dan saya agak kaget ternyata item ini bisa diklaim di tunas. Sudah sebulan berlalu dan bunyi2 itu tidak kembali lagi.

Yang menjadi pertanyaan saya, sebenarnya karet2 itu termasuk consumables atau tidak ya? Kenapa policy untuk garansinya berbeda? Cukup menarik untuk saya teliti.
Lolol
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 49
Joined: 27 Aug 2017, 16:46

Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Post by Lolol »

Setau saya, kalo misalkan normal bushing stabilizer, link stabilizer itu umur nya lama, lebih lama dari shock.
Jadi kalo udah rusak di km <50rb ya harus nya bisa di klaim karena termasuk ga wajar, kalo shock aja bisa bushing harus nya bisa juga CMIIW
pengendiesel
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1147
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Post by pengendiesel »

vincewonk wrote: 05 Sep 2020, 02:53 2 bulan lalu yaris istri saya ada bunyi di kaki2. Tepatnya sbelah kiri.

Berhubung paling dekat auto2000 garuda, saya bawa kesitu dan klaim garansi saya dapat shock kiri baru.
Problem selesai dan bunyi nguk nguk dari kiri hilang. DC: spooring 250rb.
Tapi ternyata timbul bunyi lain dari sebelah kanan depan.

Bunyi seperti tek tek tek, ketika melewati polisi tidur dengan kondisi dua roda. Saya curiga dan saya bongkar roda kanan. saya lihat bushing stabilizernya berubah posisi. Kembalilah saya ke auto2000 garuda dan mereka memvonis bushing stabilizer yg bermasalah.
Karena karet katanya diluar garansi, okelah saya bersedia membayar bushing stabilizer plus ongkos pasang. Sekitaran hampir 410rb. Bushingnya 160rb dan ongkos pasang 250.

Setelah diganti, oh bunyinya masih ada. Kembalilah saya ke bengkel, dan mereka mencoba mengganjal karet ban di link joint stabilizer. Bunyinya berkurang. Mereka bilang ganti bushing joint link 80rb. Dan ongkos kerja 100rb.
Diagnosa benar dan bunyi hilang.

Sialnya 3 hari kemudian bunyi2 itu kembali lagi. Dan mereka mencoba reposisi bushing joint link stabilizer. Dan 3x setelah itu bunyi tetap ada.

Putus asa karena sudah 12x dalam 2 bulan ke auto2000. saya coba ke tunas toyota batutulis, saya dicharge 220rb untuk analisa kaki kaki2 dan mereka membantu saya untuk klaim garansi 4 item di stabilizer. Sepasang link joint assy dan sepasang bushing stabilizer. Dan saya agak kaget ternyata item ini bisa diklaim di tunas. Sudah sebulan berlalu dan bunyi2 itu tidak kembali lagi.

Yang menjadi pertanyaan saya, sebenarnya karet2 itu termasuk consumables atau tidak ya? Kenapa policy untuk garansinya berbeda? Cukup menarik untuk saya teliti.
Di bengkel pertama sudah gebrak2 meja om?
Pengalaman klaim setir sienta yang ngelupas, kalo kitanya kalem, langsung ditolak mentah2. Treble dinaikkan dikit, mereka mulai pikir2.
Treble naik agak banyak : baik pak, kita bantu ajukan klaimnya. 1 minggu kemudian dikabari kalau klaim approved.
Kayaknya sop klaim hal abu2 gak bisa pake cara normal
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2606
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Post by Pboyz97 »

vincewonk wrote: 05 Sep 2020, 02:53 2 bulan lalu yaris istri saya ada bunyi di kaki2. Tepatnya sbelah kiri.

Berhubung paling dekat auto2000 garuda, saya bawa kesitu dan klaim garansi saya dapat shock kiri baru.
Problem selesai dan bunyi nguk nguk dari kiri hilang. DC: spooring 250rb.
Tapi ternyata timbul bunyi lain dari sebelah kanan depan.

Bunyi seperti tek tek tek, ketika melewati polisi tidur dengan kondisi dua roda. Saya curiga dan saya bongkar roda kanan. saya lihat bushing stabilizernya berubah posisi. Kembalilah saya ke auto2000 garuda dan mereka memvonis bushing stabilizer yg bermasalah.
Karena karet katanya diluar garansi, okelah saya bersedia membayar bushing stabilizer plus ongkos pasang. Sekitaran hampir 410rb. Bushingnya 160rb dan ongkos pasang 250.

Setelah diganti, oh bunyinya masih ada. Kembalilah saya ke bengkel, dan mereka mencoba mengganjal karet ban di link joint stabilizer. Bunyinya berkurang. Mereka bilang ganti bushing joint link 80rb. Dan ongkos kerja 100rb.
Diagnosa benar dan bunyi hilang.

Sialnya 3 hari kemudian bunyi2 itu kembali lagi. Dan mereka mencoba reposisi bushing joint link stabilizer. Dan 3x setelah itu bunyi tetap ada.

Putus asa karena sudah 12x dalam 2 bulan ke auto2000. saya coba ke tunas toyota batutulis, saya dicharge 220rb untuk analisa kaki kaki2 dan mereka membantu saya untuk klaim garansi 4 item di stabilizer. Sepasang link joint assy dan sepasang bushing stabilizer. Dan saya agak kaget ternyata item ini bisa diklaim di tunas. Sudah sebulan berlalu dan bunyi2 itu tidak kembali lagi.

Yang menjadi pertanyaan saya, sebenarnya karet2 itu termasuk consumables atau tidak ya? Kenapa policy untuk garansinya berbeda? Cukup menarik untuk saya teliti.
Waduh,sebagai sesama user yaris joker, saya turut prihatin om buat yarisnya. Semoga gak kambuh lagi penyakitnya dan bisa dipakai kembali seperti sedia kala. Untungnya yaris joker TRD 2019 saya masih aman2 aja sampe sekarang, odo udah 10rb so far so good, blm ada masalah sama sekali, cuma ganti oli dan servis rutin doang
Last edited by Pboyz97 on 05 Sep 2020, 21:30, edited 1 time in total.
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
HaykelAdityawarman
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: 06 Mar 2019, 09:15
Location: Greater Jakarta
Daily Vehicle: 2015 Mitsubishi A03A 3A92 GLX MT

Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Post by HaykelAdityawarman »

pengendiesel wrote: 05 Sep 2020, 10:41 Di bengkel pertama sudah gebrak2 meja om?
Pengalaman klaim setir sienta yang ngelupas, kalo kitanya kalem, langsung ditolak mentah2. Treble dinaikkan dikit, mereka mulai pikir2.
Treble naik agak banyak : baik pak, kita bantu ajukan klaimnya. 1 minggu kemudian dikabari kalau klaim approved.
Kayaknya sop klaim hal abu2 gak bisa pake cara normal
Ane baru urusan spk sama a2k, emang keliatannya kita mesti meradang dulu baru dilayani maksimal. Klo urusan service mobil mesti kaya gini juga sih repot, mending ke bengkel spesialis sekalian. Harga jasa bisa lebih murah, penanganan lebih akurat (namanya juga spesialis, ketemu casenya itu2 doang lama2 jadi ngelotok juga skill mekaniknya) dan urusan claim garansi lebih ga ribet....
Current: 2008 Mitsubishi CY4A 4B11 CVT

Others:
2020 2GD-FTV AT / 2019 PQ26-6C 1.2 TSI DSG / 2019 Kwid Climber AMT / 2013 GM2 L15A AT / 2003 E46 M54B25 AT
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Post by FU27 »

Belum pernah ngurusin mobil pribadi sih klo Toyota. Biasa ngutusin mobil inventaris aja. Kebetulan kantor lama kerjasama dengan Plaza Toyota, overall sih gak pernah rese sih. Klo ke auto2000 ngurus mobil inventaris juga yang rentalan, gak rese juga. Apa karena non pribadi ya.
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 856
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Post by andyez86 »

yaaaa ini sih....ga seberapa om....jaringan bengkel resmi yang di jawa tengah sama DIY lebih2 lagi klo soal claim....hahhhaha yg pernah claim dan sulit uda pasti ngrasa koq.....gmna susahnya ktmu bengkel ini
User avatar
epevert
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: 10 Dec 2010, 23:43

Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Post by epevert »

vincewonk wrote:2 bulan lalu yaris istri saya ada bunyi di kaki2. Tepatnya sbelah kiri.

Berhubung paling dekat auto2000 garuda, saya bawa kesitu dan klaim garansi saya dapat shock kiri baru.
Problem selesai dan bunyi nguk nguk dari kiri hilang. DC: spooring 250rb.
Tapi ternyata timbul bunyi lain dari sebelah kanan depan.

Bunyi seperti tek tek tek, ketika melewati polisi tidur dengan kondisi dua roda. Saya curiga dan saya bongkar roda kanan. saya lihat bushing stabilizernya berubah posisi. Kembalilah saya ke auto2000 garuda dan mereka memvonis bushing stabilizer yg bermasalah.
Karena karet katanya diluar garansi, okelah saya bersedia membayar bushing stabilizer plus ongkos pasang. Sekitaran hampir 410rb. Bushingnya 160rb dan ongkos pasang 250.

Setelah diganti, oh bunyinya masih ada. Kembalilah saya ke bengkel, dan mereka mencoba mengganjal karet ban di link joint stabilizer. Bunyinya berkurang. Mereka bilang ganti bushing joint link 80rb. Dan ongkos kerja 100rb.
Diagnosa benar dan bunyi hilang.

Sialnya 3 hari kemudian bunyi2 itu kembali lagi. Dan mereka mencoba reposisi bushing joint link stabilizer. Dan 3x setelah itu bunyi tetap ada.

Putus asa karena sudah 12x dalam 2 bulan ke auto2000. saya coba ke tunas toyota batutulis, saya dicharge 220rb untuk analisa kaki kaki2 dan mereka membantu saya untuk klaim garansi 4 item di stabilizer. Sepasang link joint assy dan sepasang bushing stabilizer. Dan saya agak kaget ternyata item ini bisa diklaim di tunas. Sudah sebulan berlalu dan bunyi2 itu tidak kembali lagi.

Yang menjadi pertanyaan saya, sebenarnya karet2 itu termasuk consumables atau tidak ya? Kenapa policy untuk garansinya berbeda? Cukup menarik untuk saya teliti.
Si om baik banget...harusnya msh garansi om..dan free jasa itu....kecuali seperti kampas rem...itu ngga....

Kadang bengkel resmi memang cari celah om....pengalaman pernah di bengkel resmi H...indikator cek engine nyala...disuruh nayar 300rb utk cek aja...kerasin suara dikit pas ngobrol...langsung free.....
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 20749
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Post by DOHC »

Kl saya sehh, yg namanya mobil baru dan garansi 3 taon itu, mencakup hal2 d luar : ban, kampas rem, oli2, belt, bohlam2, aki dan karet wiper...

Sisany kl ad yg rusak, bahkan shock breaker atau karet lis pun bakal saya cecer, kl perlu tebalikin tuh meja SA nya

Tp sejauh ini sehh, kl di a2000 cuman perlu naekin suara 1 oktaf jg mreka jiper lgs iya iya pak, kami ajukan claim nya...

nahh yg ampe perlu gebrak meja itu di honda (1x) dan batu makam (lebi dari 5x)
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
vincewonk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 301
Joined: 27 Dec 2007, 02:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Post by vincewonk »

DOHC wrote: 07 Nov 2020, 14:59 Kl saya sehh, yg namanya mobil baru dan garansi 3 taon itu, mencakup hal2 d luar : ban, kampas rem, oli2, belt, bohlam2, aki dan karet wiper...

Sisany kl ad yg rusak, bahkan shock breaker atau karet lis pun bakal saya cecer, kl perlu tebalikin tuh meja SA nya

Tp sejauh ini sehh, kl di a2000 cuman perlu naekin suara 1 oktaf jg mreka jiper lgs iya iya pak, kami ajukan claim nya...

nahh yg ampe perlu gebrak meja itu di honda (1x) dan batu makam (lebi dari 5x)
Jujur ini klaim pertama kali saya di auto2000. Sebelumnya terakhir klaim itu di gaya motor alias tam. Entah bbrp tahun lalu. Sangat mudah dan bersahabat. Jaman tam masih di sudirman jg enak.

Iya om mungkin harus berubah caranya hehehe. Tp gpp pelajaran berharga om dan saya tau bengkel mana yg bisa saya pegang.
vincewonk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 301
Joined: 27 Dec 2007, 02:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Post by vincewonk »

epevert wrote: 07 Nov 2020, 13:18
vincewonk wrote:2 bulan lalu yaris istri saya ada bunyi di kaki2. Tepatnya sbelah kiri.

Berhubung paling dekat auto2000 garuda, saya bawa kesitu dan klaim garansi saya dapat shock kiri baru.
Problem selesai dan bunyi nguk nguk dari kiri hilang. DC: spooring 250rb.
Tapi ternyata timbul bunyi lain dari sebelah kanan depan.

Bunyi seperti tek tek tek, ketika melewati polisi tidur dengan kondisi dua roda. Saya curiga dan saya bongkar roda kanan. saya lihat bushing stabilizernya berubah posisi. Kembalilah saya ke auto2000 garuda dan mereka memvonis bushing stabilizer yg bermasalah.
Karena karet katanya diluar garansi, okelah saya bersedia membayar bushing stabilizer plus ongkos pasang. Sekitaran hampir 410rb. Bushingnya 160rb dan ongkos pasang 250.

Setelah diganti, oh bunyinya masih ada. Kembalilah saya ke bengkel, dan mereka mencoba mengganjal karet ban di link joint stabilizer. Bunyinya berkurang. Mereka bilang ganti bushing joint link 80rb. Dan ongkos kerja 100rb.
Diagnosa benar dan bunyi hilang.

Sialnya 3 hari kemudian bunyi2 itu kembali lagi. Dan mereka mencoba reposisi bushing joint link stabilizer. Dan 3x setelah itu bunyi tetap ada.

Putus asa karena sudah 12x dalam 2 bulan ke auto2000. saya coba ke tunas toyota batutulis, saya dicharge 220rb untuk analisa kaki kaki2 dan mereka membantu saya untuk klaim garansi 4 item di stabilizer. Sepasang link joint assy dan sepasang bushing stabilizer. Dan saya agak kaget ternyata item ini bisa diklaim di tunas. Sudah sebulan berlalu dan bunyi2 itu tidak kembali lagi.

Yang menjadi pertanyaan saya, sebenarnya karet2 itu termasuk consumables atau tidak ya? Kenapa policy untuk garansinya berbeda? Cukup menarik untuk saya teliti.
Si om baik banget...harusnya msh garansi om..dan free jasa itu....kecuali seperti kampas rem...itu ngga....

Kadang bengkel resmi memang cari celah om....pengalaman pernah di bengkel resmi H...indikator cek engine nyala...disuruh nayar 300rb utk cek aja...kerasin suara dikit pas ngobrol...langsung free.....
Sharing berharga lagi nih. Banyak pelajaran dari senior2 disini. Terima kasih banyak om2 sekalian
jessboy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: 09 May 2017, 10:09
Location: jabodetabek
Daily Vehicle: mobil bekas
Contact:

Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Post by jessboy »

pengendiesel wrote: 05 Sep 2020, 10:41
vincewonk wrote: 05 Sep 2020, 02:53 2 bulan lalu yaris istri saya ada bunyi di kaki2. Tepatnya sbelah kiri.

Berhubung paling dekat auto2000 garuda, saya bawa kesitu dan klaim garansi saya dapat shock kiri baru.
Problem selesai dan bunyi nguk nguk dari kiri hilang. DC: spooring 250rb.
Tapi ternyata timbul bunyi lain dari sebelah kanan depan.

Bunyi seperti tek tek tek, ketika melewati polisi tidur dengan kondisi dua roda. Saya curiga dan saya bongkar roda kanan. saya lihat bushing stabilizernya berubah posisi. Kembalilah saya ke auto2000 garuda dan mereka memvonis bushing stabilizer yg bermasalah.
Karena karet katanya diluar garansi, okelah saya bersedia membayar bushing stabilizer plus ongkos pasang. Sekitaran hampir 410rb. Bushingnya 160rb dan ongkos pasang 250.

Setelah diganti, oh bunyinya masih ada. Kembalilah saya ke bengkel, dan mereka mencoba mengganjal karet ban di link joint stabilizer. Bunyinya berkurang. Mereka bilang ganti bushing joint link 80rb. Dan ongkos kerja 100rb.
Diagnosa benar dan bunyi hilang.

Sialnya 3 hari kemudian bunyi2 itu kembali lagi. Dan mereka mencoba reposisi bushing joint link stabilizer. Dan 3x setelah itu bunyi tetap ada.

Putus asa karena sudah 12x dalam 2 bulan ke auto2000. saya coba ke tunas toyota batutulis, saya dicharge 220rb untuk analisa kaki kaki2 dan mereka membantu saya untuk klaim garansi 4 item di stabilizer. Sepasang link joint assy dan sepasang bushing stabilizer. Dan saya agak kaget ternyata item ini bisa diklaim di tunas. Sudah sebulan berlalu dan bunyi2 itu tidak kembali lagi.

Yang menjadi pertanyaan saya, sebenarnya karet2 itu termasuk consumables atau tidak ya? Kenapa policy untuk garansinya berbeda? Cukup menarik untuk saya teliti.
Di bengkel pertama sudah gebrak2 meja om?
Pengalaman klaim setir sienta yang ngelupas, kalo kitanya kalem, langsung ditolak mentah2. Treble dinaikkan dikit, mereka mulai pikir2.
Treble naik agak banyak : baik pak, kita bantu ajukan klaimnya. 1 minggu kemudian dikabari kalau klaim approved.
Kayaknya sop klaim hal abu2 gak bisa pake cara normal
kayaknya sih pihak bengkel yg gak bener deh, masa kalau mau klaim garansi harus marah2 dulu baru diacc.
apa dgn melayani klaim customer pihak bengkel gak dapet untung atau untungnya kecil jadi males melayani claim? :big_think:
Mencari referensi info mobil bekas yang akurat dan terpercaya
devin96
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 219
Joined: 06 Mar 2016, 02:00

Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Post by devin96 »

Dlu pernah punya pengalaman di 4uto2000 pas service berkala, katanya seal cover klep udh rembes. Lalu saat mau di ganti katanya bautnya keras ga bsa di buka, SA blg kalo di paksa siap2 turun mesin (wah kacau nih dlm pikiran saya), akhirnya ga jadi di kerjakan. Dan saat saya mau bayar tiba2 di invoice ada rincian sparepart seal cover klep dan barangnya di kasih ke saya untuk di bawa pulang. Jelas2 saya tolak wong ga di ganti juga dan akhirnya bisa di balikin.

Ga lama saya beli seal cover klep + seal busi di atrium senen, trs bawa ke bengkel umum. Langsung deh ke ganti tanpa ada masalah apapun. Heran saya kok bsa blg bautnya keras, jelas2 pas di bengkel umum montirnya ga ada komentar apa2 saat ganti seal cover klepnya. Cape dehh
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 555
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Post by casabalancas »

devin96 wrote: 30 Nov 2020, 05:32 Dlu pernah punya pengalaman di 4uto2000 pas service berkala, katanya seal cover klep udh rembes. Lalu saat mau di ganti katanya bautnya keras ga bsa di buka, SA blg kalo di paksa siap2 turun mesin (wah kacau nih dlm pikiran saya), akhirnya ga jadi di kerjakan. Dan saat saya mau bayar tiba2 di invoice ada rincian sparepart seal cover klep dan barangnya di kasih ke saya untuk di bawa pulang. Jelas2 saya tolak wong ga di ganti juga dan akhirnya bisa di balikin.

Ga lama saya beli seal cover klep + seal busi di atrium senen, trs bawa ke bengkel umum. Langsung deh ke ganti tanpa ada masalah apapun. Heran saya kok bsa blg bautnya keras, jelas2 pas di bengkel umum montirnya ga ada komentar apa2 saat ganti seal cover klepnya. Cape dehh
Karena di A2k montir seniornya mungkin kurang dari 5 orang Om, biasanya yang lainnya fresh graduate atau anak SMK magang :mky_01:
devin96
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 219
Joined: 06 Mar 2016, 02:00

Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Post by devin96 »

casabalancas wrote: 30 Nov 2020, 11:09 Karena di A2k montir seniornya mungkin kurang dari 5 orang Om, biasanya yang lainnya fresh graduate atau anak SMK magang :mky_01:
Iya om bener kebanyakan ank magang atau ngga fresh graduate, kalo ga di awasin sm montir seniornya agak ngeri juga ya
User avatar
Asfur
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 514
Joined: 24 Oct 2008, 11:19

Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)

Post by Asfur »

bener juga sih, kalo diperhatiin, bengkel resmi, SA nya itu hanya bagian terima komplen, abis itu cuman instruksi2in ke montir2 junior berdasarkan SPK, abis itu masuk lagi.
kalo ganti2 yg umum2 sih mgkn ngk mslh, tp gitu yg agak2 aneh masalahnya, kayaknya mending ke bengkel ahli rujukan aja deh.
Post Reply