Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Merasa puas atau kecewa dengan suatu layanan di dunia otomotif, silakan disampaikan disini...

Moderators: y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Forum rules
Please use a polite words. Any "bad" words will be cencored.
All new Post would subject to Moderator approval.
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: 21 Jan 2016, 18:01
Location: Semarang

Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by Koddy » 07 May 2019, 14:26

Setelah berulang kali claim rem yang selalu bermasalah, akhirnya mulai eneg juga (mobil km baru 28***).
Masalahnya claim rem bermasalah itu bukan hanya 1-2x sejak pembelian mobil, namun sudah sampai total 5x.
Dan claim tersebut, 4x dilakukan di jaringan bengkel resmi Toyota Nasmoco Siliwangi, dimana mereka melakukan selain baru melakukan 1x penggantian disk brake, juga melakukan pembubutan atau bahasa kerennya mereka "rematching". Masalahnya yang mereka kerjakan itu tidak membereskan sumber permasalahannya.
Penggantian disk brake paling hanya bertahan 5000km an. Rematching ataupun bubut itu hanya tahan 1000-2000km, dan akan bergetar kembali.

Apa sekelas bengkel resmi Toyota Nasmoco Siliwangi tidak mencari tahu sumber permasalahannya selain kualitas disk brake yang jelek adalah juga kualitas brake pad yang kurang bagus pula?

Beberapa rekan di Nasmoco lain ada yang digantikan brake pad nya sekalian setelah claim rem yang ke-3. Sedangkan saya di Nasmoco Siliwangi, sudah claim 4x pun tidak ada inisiatif dilakukan penggantian brake pad nya.

Saya tidak mengerti jalan pemikiran pihak Nasmoco Siliwangi yang bukannya membantu menjaga kualitas Toyota supaya dikenal akan mobil yang juga aman dan nyaman bagi penggunanya, namun malah secara tidak langsung merusak nama baik Toyota, dan memaksa user nya untuk setiap 1-2 bulan bolak balik menghabiskan waktu di Nasmoco Siliwangi ini.

Saya lampirkan foto disk brake yang baru jalan 2000 an km setelah dibubut.
Juga saya lampirkan foto kualitas brake pad yang bisa dibilang kurang bagus. Lebih parahnya lagi, ini brake pad masih setebal itu, dibilang sudah habis.


Apakah sedemikian buruknya kualitas mobil seharga setengah M dari Toyota, dan jaringan bengkel resmi Nasmoco Siliwangi yang tidak mau peduli akan jeleknya kualitas ini, sehingga cuek dan mengabaikan keselamatan penggunanya?
IMG-20190502-WA0014.jpeg
IMG-20190502-WA0016.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: 17 Aug 2015, 13:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by martinnn » 07 May 2019, 15:08

hmm..... tunggu tanggapan edukasi dari TAM
Devikom.co.id ( Full service Branding Agency )
Interior Contractor
Property Broker
Sangjit Box Rental and Event Decorator
Allianz Insurance Agent
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: 21 Jan 2016, 18:01
Location: Semarang

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by Koddy » 07 May 2019, 15:32

Bagi yang lebij mengerti atau memahami tentang rem, apabila disk brake bergaris dalam seperti ini dalam jarak 1000km saja, bukankah bisa jadi ada masalah pada master rem nya? (Mungkin seal rembes atau gimana)

Apabila benar ada kemungkinan master rem juga ikut bermasalah, mengapa dalam claim terakhir ditulis periksa rem, namun pihak Nasmoco Siliwangi tidak ada inisiatif untuk cek master rem?
Apakah nunggu master rem tidak bisa balik sehingga rem benar² blong?

Heran saya... Safety masa dinomorbuntutkan oleh Nasmoco Siliwangi.

bsetiawan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 104
Joined: 01 Aug 2016, 22:44

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by bsetiawan » 07 May 2019, 16:50

Berurusan dgn nasmoco memang sangat menjengkelkan. Pada kasus ini memang sulit krena kampas rem termasuk kategori komponen yg dipakai lama kelamaan aus dan habis.

Pedal kopling yg bunyi "ngiiiikkkkk ---- ngeeeekkkkk" pada unit Innova baru pun tidak dilayani saat klaim garansi. Jawaban standarnya hanya "kurang pelumasan dan toleransi pembuatan pada tiap kendaraan berbeda". Disemprot entah apaan, hanya bertahan bbrp hari dan bunyinya sangat mengganggu. Akhirnya beres di Plat H Pamularsih.

Mekanik yg mengerjakan express maintenance jg pada ngawur; ngisi oli mesin selalu kelebihan (di atas batas maksimum pada dip stik).

Sekarang beli suku cadang pun diminta data NPWP atau e-KTP untuk data perpajakan.

Daripada kesel dan buang waktu, mungkin ada baiknya coba dibawa ke bengkel lain saja.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

User avatar
adiputra4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 06 Oct 2017, 11:05

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by adiputra4 » 07 May 2019, 17:49

Waduh itu brake pad pada bopeng2 gitu

Menurut saya kanvas pengaruh om

Bagusnya emg kalo habis ganti disc brake / bubut, sekalian ganti sm kanvas rem nya, supaya disc brake sm pad nya sama2 rata

Dulu sedan saya pernah bubut disc brake sekalian ganti kanvas baru ori nya, dah setahunan rem masih mulusss stir ga geter2

Taun lalu fortuner sy kalo di rem stir bergetar, saya bubut tanpa ganti kanvas rem, kanvas rem nya cm diamplas2 aja biar rata, 11 bulanan dah geter lg tuh stir

Nah pas kemarin saya ganti kanvas rem coba merk birkens, setelah ganti ajaibnya nya stir ga geter2 lagi, jd yaudah ga usah dibubut dah

Saran saya setelah di bubut / ganti disc brake cb pake kanvas rem yg bagusan om, spt bendix dkk

Oh ya driving style jg pengaruh thdp disc brake cepet gelombang atau ngga
Last edited by adiputra4 on 07 May 2019, 19:27, edited 1 time in total.

User avatar
marmut
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2962
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by marmut » 07 May 2019, 18:19

Koddy wrote:
07 May 2019, 15:32
Bagi yang lebij mengerti atau memahami tentang rem, apabila disk brake bergaris dalam seperti ini dalam jarak 1000km saja, bukankah bisa jadi ada masalah pada master rem nya? (Mungkin seal rembes atau gimana)

Apabila benar ada kemungkinan master rem juga ikut bermasalah, mengapa dalam claim terakhir ditulis periksa rem, namun pihak Nasmoco Siliwangi tidak ada inisiatif untuk cek master rem?
Apakah nunggu master rem tidak bisa balik sehingga rem benar² blong?

Heran saya... Safety masa dinomorbuntutkan oleh Nasmoco Siliwangi.

om, rotor bergaris seperti di foto itu tidak ada hubungan dengan master rem.
kalau kasusnya seperti ini, ada kotoran / benda lain yang terperangkap diantara brake pad dan rotor.
pipes - cigars - coffee

andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 672
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by andyez86 » 07 May 2019, 18:40

bsetiawan wrote:
07 May 2019, 16:50
Berurusan dgn nasmoco memang sangat menjengkelkan. Pada kasus ini memang sulit krena kampas rem termasuk kategori komponen yg dipakai lama kelamaan aus dan habis.

Pedal kopling yg bunyi "ngiiiikkkkk ---- ngeeeekkkkk" pada unit Innova baru pun tidak dilayani saat klaim garansi. Jawaban standarnya hanya "kurang pelumasan dan toleransi pembuatan pada tiap kendaraan berbeda". Disemprot entah apaan, hanya bertahan bbrp hari dan bunyinya sangat mengganggu. Akhirnya beres di Plat H Pamularsih.

Mekanik yg mengerjakan express maintenance jg pada ngawur; ngisi oli mesin selalu kelebihan (di atas batas maksimum pada dip stik).

Sekarang beli suku cadang pun diminta data NPWP atau e-KTP untuk data perpajakan.

Daripada kesel dan buang waktu, mungkin ada baiknya coba dibawa ke bengkel lain saja.

Emg.bgni kan cara kerja si naskoplaq......kpn hari beliin busi buat yaris di dealer solo...ehh dikasi busi bekas pakai....pas sy buka koq ud nguning tuh ujung busi..dan ada bau pembakaran....kata org bagian part ini busi 'cuma' bekas pakai buat nge test aja....ga dipakai buat jln jauh.....kan kamprettt ttp aja busi bekass dikasi ke.gw......

Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 384
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by Kuroboy » 07 May 2019, 18:50

Punya saya Chevy Trax, ada suara mendengung dari kampas rem depan, begitu saya keluhkan, langsung besoknya diorderkan sparepart nya dengan alesan masuk garansi dan ada kemungkinan defect. Sekarang udah mendingan sejak diganti
:frm_snipper: :snipersmile:

Tdp89
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: 15 Apr 2017, 20:38
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Bmw

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by Tdp89 » 07 May 2019, 19:44

Pengalaman saya mobil orang tua d rmh, 3x di bubut langsung di ganti piringan baru beserta kampas rem nya... Tapi ini di Tunas Toyota sih... Di bubutnya juga gratis...

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: 21 Jan 2016, 18:01
Location: Semarang

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by Koddy » 07 May 2019, 20:17

Heran aja dengan perlakuan mereka yang menganggap saya bolak balik bengkel untuk claim itu tidak membuang waktu.
Saya claim bukan cuma 1-2x loh.
Udah sampai berkali-kali, dan dalam jangka waktu sekitar setiap 2-3 bulan.
Dan sebelum claim yang ini, saya udah pernah bilang ke SA nya Nasmoco Siliwangi, cape bolak balik bengkel cuma ngurusin rem yang ga pernah beres.

Masa perlu ditempelin stiker lalu dibawa jalan-jalan seperti yang pernah viral waktu itu?


Sebenarnya ada perlakuan Nasmoco Siliwangi yang parah juga waktu saya claim rem yang kedua disana.
Dikatakan mobil akan dicek rem dan dibersihkan rem nya. Saya tungguin tuh di ruang tunggu sambil cek bolak balik beberapa kali, dan itu mobil ga berpindah posisi sama sekali dari lokasi awal. Dan setelah 3 jam lebih, dibilang mobil udah di cek dan rem dibersihkan, lalu karena mau dipesankan disk brake pengganti, saya boleh pulang dulu. Ntar setelah part datang, baru digantikan.
Saya sekali lagi nanya ke SA, itu tadi 3 jam beneran rem dilepas dibersihkan? Katanya iya.
Ok, saya ga mau debat panjang lebar, mungkin waktu saya ga cek, mereka kerjakan lepas roda + pembersihan rem dalam hitungan 10 menit.
Dan 2 minggu kemudian, ketika disk brake pengganti saya datang, pas dibuka kampas rem saya, terlihat kotoran yang menumpuk segitu tebal. (Dalam 2 minggu tersebut paling jalan sekitar 300-400 km). Ga mungkin brakepad kotor segitu parahnya, kecuali sebelumnya benar² tidak dibersihkan dan 2 minggu sebelumnya tersebut saya dikerjain untuk nungguin 3 jam.

User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 857
Joined: 03 Sep 2016, 20:25

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by michaelgiri93 » 07 May 2019, 22:13

andyez86 wrote:
07 May 2019, 18:40

Emg.bgni kan cara kerja si naskoplaq......kpn hari beliin busi buat yaris di dealer solo...ehh dikasi busi bekas pakai....pas sy buka koq ud nguning tuh ujung busi..dan ada bau pembakaran....kata org bagian part ini busi 'cuma' bekas pakai buat nge test aja....ga dipakai buat jln jauh.....kan kamprettt ttp aja busi bekass dikasi ke.gw......
Nasmoco mana om?
Yg solobaru apa yg deket solo square, atau malah ring road?
Nyebelin juga kalau beli busi baru dapetnya malah busi bekas...
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt

erwinign
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 926
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: Semarang
Daily Vehicle: Ertiga

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by erwinign » 07 May 2019, 23:46

Wagelaseh ini, baru 28k km kondisi disc brake nya udah sampe ngegores gitu. Beberapa waktu lalu smpt di mobil saya (R3 matic) pas dipake kec. tinggi pas direm kaya ndak bisa nggenah (dukdukduk slh satu gejalanya) setelah ngeraba discbrake ternyata ada goresan banyak tp ndak separah yg punya om koddy. Akhirnya bawa ke suzuki, sempet disaranin ganti disc brake sekalian (ini ya gendeng, br 57k km dan blm pernah bubut. Kl bubut katanya ada kemungkinan bengkok seiring pemakaian dan saya blas ndak percaya).

Akhirnya cari beres suzuki yg punya mesin bubut bisa, mereka rekomen ganti kampas rem sekalian (kondisi kampas rem sblm ganti udah agak tipis sama permukaan nya spt om koddy foto. Kampas rem yg sebelum ganti baru jalan 17k km). Stl itu rem nya lancar jaya. Belakangan ini kayanya nasmoco memang agak nurun ini kualitas SDM nya. Ada yg baper, ada yang galak, ada yang saya tanyain soal spare part kecil bukannya nyariin di komputer malah ngusir, TV nomer antrian mati pas giliran saya nggak diberitahu. Akhirnya bbrp waktu lalu nemu SA yang professional dan nggak neko2 buat saya.
Don't Judge The Book By It's Cover

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: 21 Jan 2016, 18:01
Location: Semarang

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by Koddy » 08 May 2019, 06:14

Teman saya ada yang claim 3x di jaringan Nasmoco lain juga digantikan piringan baru berserta kampas rem nya.

Cuma di Nasmoco Siliwangi ini aja, yang memang sepertinya hobi bikin user-nya bolak balik claim, karena tidak ada usaha untuk menyelesaikan permasalahannya.
Tdp89 wrote:Pengalaman saya mobil orang tua d rmh, 3x di bubut langsung di ganti piringan baru beserta kampas rem nya... Tapi ini di Tunas Toyota sih... Di bubutnya juga gratis...

iqbalmdx
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 12 May 2018, 20:29
Location: Semarang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by iqbalmdx » 08 May 2019, 08:06

Tapi ane herannya disana selalu rame wkwk

andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 672
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by andyez86 » 08 May 2019, 08:10

michaelgiri93 wrote:
07 May 2019, 22:13
andyez86 wrote:
07 May 2019, 18:40

Emg.bgni kan cara kerja si naskoplaq......kpn hari beliin busi buat yaris di dealer solo...ehh dikasi busi bekas pakai....pas sy buka koq ud nguning tuh ujung busi..dan ada bau pembakaran....kata org bagian part ini busi 'cuma' bekas pakai buat nge test aja....ga dipakai buat jln jauh.....kan kamprettt ttp aja busi bekass dikasi ke.gw......
Nasmoco mana om?
Yg solobaru apa yg deket solo square, atau malah ring road?
Nyebelin juga kalau beli busi baru dapetnya malah busi bekas...

Yg paling jauh..yg ada body repairnya hhahha...

erwinign wrote:
07 May 2019, 23:46
Wagelaseh ini, baru 28k km kondisi disc brake nya udah sampe ngegores gitu. Beberapa waktu lalu smpt di mobil saya (R3 matic) pas dipake kec. tinggi pas direm kaya ndak bisa nggenah (dukdukduk slh satu gejalanya) setelah ngeraba discbrake ternyata ada goresan banyak tp ndak separah yg punya om koddy. Akhirnya bawa ke suzuki, sempet disaranin ganti disc brake sekalian (ini ya gendeng, br 57k km dan blm pernah bubut. Kl bubut katanya ada kemungkinan bengkok seiring pemakaian dan saya blas ndak percaya).

Akhirnya cari beres suzuki yg punya mesin bubut bisa, mereka rekomen ganti kampas rem sekalian (kondisi kampas rem sblm ganti udah agak tipis sama permukaan nya spt om koddy foto. Kampas rem yg sebelum ganti baru jalan 17k km). Stl itu rem nya lancar jaya. Belakangan ini kayanya nasmoco memang agak nurun ini kualitas SDM nya. Ada yg baper, ada yang galak, ada yang saya tanyain soal spare part kecil bukannya nyariin di komputer malah ngusir, TV nomer antrian mati pas giliran saya nggak diberitahu. Akhirnya bbrp waktu lalu nemu SA yang professional dan nggak neko2 buat saya.
Klo nasmoco kan ngga kaya di daerah lain misalkan jkt yg dealer2 saling bersaing memberi yg terbaik buat customer nya om...disini nasmoco.ga spt itu krn ga ada kompetitornya...A2K,PlaTo dll ga masuk kesini...cb klo masuk ke sini pasti lain pelayanan nya...

andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 672
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by andyez86 » 08 May 2019, 10:21

iqbalmdx wrote:
08 May 2019, 08:06
Tapi ane herannya disana selalu rame wkwk
gmna ngga rame om...org yg pnya toyota servisnya pada kesana...kecuali uda abis free jasa mgkin sebagian ke tmp lain hahhaha

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: 21 Jan 2016, 18:01
Location: Semarang

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by Koddy » 11 May 2019, 08:45

Tambah lagi diketemukan kerjaan buruk bengkel resmi NASMOCO SILIWANGI yang entah sengaja atau tidak merusak setir saya sampai ada sayatan cukup dalam.

Karena itu lokasi ada di bawah sebelah kiri, sepertinya ada obeng/benda yang ujungnya tajam lainnya yang diletakkan di saku bawah sebelah kiri dekat lutut, dan waktu bawa mobil saya pas nongol keluar dan kena itu setir waktu dibelokkan.

Saya minta pertanggungjawaban dari pihak Nasmoco Siliwangi melalui SA nya, hanya dikatakan nanti dicek dahulu penyebabnya apa.

Perlu dilaporkan kemana nih......
IMG-20190510-WA0015.jpeg
IMG-20190510-WA0014.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

erwinign
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 926
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: Semarang
Daily Vehicle: Ertiga

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by erwinign » 11 May 2019, 10:10

Koddy wrote:
11 May 2019, 08:45
Tambah lagi diketemukan kerjaan buruk bengkel resmi NASMOCO SILIWANGI yang entah sengaja atau tidak merusak setir saya sampai ada sayatan cukup dalam.

Karena itu lokasi ada di bawah sebelah kiri, sepertinya ada obeng/benda yang ujungnya tajam lainnya yang diletakkan di saku bawah sebelah kiri dekat lutut, dan waktu bawa mobil saya pas nongol keluar dan kena itu setir waktu dibelokkan.

Saya minta pertanggungjawaban dari pihak Nasmoco Siliwangi melalui SA nya, hanya dikatakan nanti dicek dahulu penyebabnya apa.

Perlu dilaporkan kemana nih......IMG-20190510-WA0015.jpegIMG-20190510-WA0014.jpeg
Kejadian tanggal berapa persis nya om? Kl dah agak lama (> 1 minggu kaya jaminan servis) susah biasanya om
Don't Judge The Book By It's Cover

lemonadelovers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 987
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by lemonadelovers » 11 May 2019, 12:14

Dulu saya ada komplain masalah tuas sliding jok yang patah, saya klaim garansi ga dilayanin, saya sampaikan keluhan ke email customer care toyota atau tam, bbrp hr kemudian ada telepon dr beres tsb dan dilayanin untuk klaim garansi

Cara ini boleh dicoba om

Tdp89
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: 15 Apr 2017, 20:38
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Bmw

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by Tdp89 » 12 May 2019, 22:20

lemonadelovers wrote:
11 May 2019, 12:14
Dulu saya ada komplain masalah tuas sliding jok yang patah, saya klaim garansi ga dilayanin, saya sampaikan keluhan ke email customer care toyota atau tam, bbrp hr kemudian ada telepon dr beres tsb dan dilayanin untuk klaim garansi

Cara ini boleh dicoba om
Bisa nih cara ini atau telp k call center, kalau ga salah ada d belakang buku servis deh. Temen saya juga pernah komplain ke salah 1 dealer toyota di jakarta ga di layanin, begitu telp k call center, ga lama ditelp sm dealernya untuk dibantu menyelesaikan keluhannya.

Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1559
Joined: 14 Dec 2012, 20:44

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by Salvanost » 13 May 2019, 00:23

Ini defect 1 mobil doank atau defect pabrik semua Innova bisa kena resiko yg sama di remnya?

andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 672
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by andyez86 » 24 May 2019, 15:57

Salvanost wrote:
13 May 2019, 00:23
Ini defect 1 mobil doank atau defect pabrik semua Innova bisa kena resiko yg sama di remnya?
innova reborn jg bgtu koq....kacrut jg rem nya hahhha....

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3900
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by kompresorz » 30 May 2019, 22:53

om mungkin udah modif balap...jd di tol sering mentokin spido...

wajar rem jd kandas..mungkin gitu...

VRz saya bagus aja... :big_smile]

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: 21 Jan 2016, 18:01
Location: Semarang

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by Koddy » 01 Jun 2019, 07:17

kompresorz wrote:om mungkin udah modif balap...jd di tol sering mentokin spido...

wajar rem jd kandas..mungkin gitu...

VRz saya bagus aja... :big_smile]
Ah... Om kompre

Situ punya rem bunyi² udah langsung diurusin digantikan brakepad + master rem + disk brake di A2K tanpa perlu debat panjang lebar hingga bikin thread seperti ini kok.

Enak kan yah di A2K. Apa om kompre mau coba pelayanan di Nasmoco??
Dari fasilitas ruang tunggu nya saja udah jauh berbeda dibandingkan A2K. Ditambah lagi ada Pricelist ala warung² Image

User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: 05 Jan 2016, 07:58
Location: Jakarta

Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia

Post by paidjho » 02 Jun 2019, 22:55

Kita Minta tuker 1vd-ftv aja yuk Om Koddy....


Post Reply