Wah thx om koreksinya.. Kenapa gue ingetnya kebaliknya hahaha..
Code: Select all
https://www.thevehiclelab.com/dot3-vs-dot4-brake-fluid/
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Wah thx om koreksinya.. Kenapa gue ingetnya kebaliknya hahaha..
Code: Select all
https://www.thevehiclelab.com/dot3-vs-dot4-brake-fluid/
punya saya juga 2018 2.4V matic dan so far sih pengereman dan transmisi ngga ngerasain yang aneh2. kondisi mesin std ting2 kah? klo emang bener2 ga ada rubahan komplain aja ke beres. Kali aja hanya update software TCU / ECU jd beres, or oli matic yang kurang.scape wrote: ↑Thu Oct 10, 2019 2:50 Permisi om om sekalian, numpang tanya.
Saya pengguna ANKI 2.4V Matic NIK tahun 2018, sekarang ini kondisi masih 9rban km karena biasanya hanya dipake untuk special occasions dan ganjil genap saja. Dari pertama kali beli merasa kok seperti proses pengereman tidak mulus, jadi misal ngerem dari 40km/h sampai berhenti ketika speedo sudah mulai mendekati 10km/h pasti terasa ada sentakan halus terasa seperti engine brake. Awalnya ngerasa seperti masalah rem, tapi makin kesini kok kayak emang ketika proses pengereman transmisi matic nya ganti ke gigi 1 di 10km/h (karena hampir selalu bisa di reproduce). Kalo menggunakan eco mode lebih mulus dikit tapi tetep aja kerasa. Apakah semua innova reborn seperti ini atau hanya unit saya saja? Soalnya lumayan menggangu ketika pengereman terasa engine brake yg lumayan terasa sentakan nya, apalagi kalo ada yang numpang, jadi dikira nya seperti baru belajar mobil belum bisa rem halus. Saya juga ada innova diesel thn 2012 diesel matic juga, tapi hal ini tidak terjadi dan pengereman mulus mulus saja.
Apakah agan-agan disini ada yang mengalami hal yang sama? Atau ada tips tersendiri untuk mengatasi masalah ini?
Thanks
wah sampai ada artikelnya, iya saya jg tadinya kurang yakin juga, tapi pengalaman dari dulu2 pakai dot4 itu efek brake fade lebih berkurang.osbertc0ol wrote: ↑Thu Oct 10, 2019 3:26
Wah thx om koreksinya.. Kenapa gue ingetnya kebaliknya hahaha..
Code: Select all
https://www.thevehiclelab.com/dot3-vs-dot4-brake-fluid/
bukan dewa om...zzzprince wrote: ↑Wed Oct 02, 2019 15:22Wah dewa ini mah jurus TWC nya... boleh diajarin om supaya claimnya bisa mulus gitu.. saya claim shock bocor aja susah di approve di bengkel malangkompresorz wrote: ↑Sat Sep 28, 2019 1:41osbertc0ol wrote: ↑Tue Sep 17, 2019 5:06
Kopel? AsKopel ya om? kenapa om as kopelnya? hahahha
rem kalo klaim diganti disc nya ya?
biar kekinian om...gak rusak jg minta ganti...
saya sih ganti rem bukan sekedar piringan n kampas om...
depan blakang semua termasuk kalipernya...kopel udah pernah ganti minta ganti lagi...
TOYOTA JOSSS GANDOSSS....
TOYOTA
monmek aja om....tesna wrote: ↑Sat Sep 28, 2019 7:09ok thanks infonya soal lampu. kalau kenwood seri 9 sih emang paten om.kompresorz wrote: ↑Sat Sep 28, 2019 1:19
ada proji aftermarket yang LED om...modelnya ky orisinal mobil chip...bukan model bohlam 2 sisi...
autoplaza kemayoran...saya pernah ngobrol...liat aja yutub..ktnya importir sendiri n kualitas original bawaan mobil..rame jg
klo pake proji vrz liat yutub jungkiwenas jakarta barat kynya...pernah ngobrol jg...
saya belum pasang skrg mau klaim asuransi ganti headlam biar terang mulus...
saya jg ditawarin android tempat pasang kamera 360 bengkel langganan...suara jg bagus...tapi yah saya yg pasti aja...
skrg suara enak lumayan jauh dr standar headunit layarnya aja butek...
seri 9 kenwoooddd layarnya ademmm..apalg malam
Screenshot_20190928-073423_WhatsApp.jpg
Screenshot_20190928-073346_WhatsApp.jpg
btw, ecushop ngeluarin produk baru ya, ultra boost. 9.5 jt tanpa potong kabel, pengaturannya lengkap, injector, frp, throttle, map dll. menarik banget nih. ada yang udah makai disini?
sdh di cek, posisi sdh pas pada tempatny om. agak mengganggu pandangan, kl lihat dari sisi kanan vs kiri mmg kelihat beda jarak fender ke rodanya.tesna wrote: ↑Mon Oct 14, 2019 12:24 coba cek dudukan per nya apakah udah ngepas pada tempatnya apa nggak.
https://otodiy.blogspot.com/2014/06/sha ... #gsc.tab=0
mantep om abis dipasang ini? hehekompresorz wrote: ↑Sat Oct 12, 2019 14:15 mau pasang sok kap mesin...biar berasa lexus...
hiburannya ada aja terus nih mobil...murmer jd semangat...
Screenshot_20191012-205233_Gallery.jpg
Ini mau ambil baru kan? Ambil V ajaJoshuasetyaM wrote: ↑Wed Oct 23, 2019 13:50 selamat malam rekan rekan,
mao nanya nih. kira kira kalo mao ambil Innova type yg G/V atau Q ya?
mao ambil unit disel matic sih.
dan perbedaan 50 juta untuk setiap type apa sepadan dengan apa yang kira akan dapat.
karena bedanya tiap type hampir 50 jt. kira" mana yang paling worth to buy.
buat pemakaian pribadi sih. cuma kalo disuruh beli type Q kayanya masih mending beli Voxy deh.
thanks.
PROBLEM SOLVEDHasanFenny wrote: ↑Sat Oct 19, 2019 9:06 Guys...yg pernah ngalami transmisi nyundul saat pindah gigi, apakah ada solusinya ?
Bukan pindah tongkat gigi yah....perpindahan di tongkat P R N D smua mulus, ga ada jeduk.
Tp saat mobil jalan, gigi 1 ke 2 ke 3 ke 4, slalu nyundul
Tp kalo turun gigi engak nyundul.
Kejadian nyundul ini baru sebulan terjadi. Seblomnya tidak apa2. Saya baru tau karena saya pakai semalam. Selama sebulan ini tidak ada yg melapor soal jeduk ini.
Hari ini Sudah flush di a2k pangjay. Msih jeduk juga
Disarankan bersihkan HCS selama 5hari.
Jika opsi bersihin HCS msh ga mempan, turun trnasmisi smua dan dicek lagi
Saya sudah tanya2 tmen2....ada yg sebut bs selenoid, sensor, atf ga penuh /kurang, engine mounting...jd makin pusing saya neh
Comment dan saran, monggo.
Banyak terimakasih
Oh iya ..anki V 2016 (25rb KM nya) garansi habis
Pernah ganti olie atf memakai Q8...sehrsnya ganti kembali di KM 23ribuan
Mobil jarang dipakai, dan hanya utk jarak pendek saja, makanya hanya 25ribuan skrg.
Suka speed/akselerasi....sikat inova tp wajib diatas 2017 aja biar aman dr jeduk dan turbo putu.JoshuasetyaM wrote: ↑Wed Oct 23, 2019 13:50 selamat malam rekan rekan,
mao nanya nih. kira kira kalo mao ambil Innova type yg G/V atau Q ya?
mao ambil unit disel matic sih.
dan perbedaan 50 juta untuk setiap type apa sepadan dengan apa yang kira akan dapat.
karena bedanya tiap type hampir 50 jt. kira" mana yang paling worth to buy.
buat pemakaian pribadi sih. cuma kalo disuruh beli type Q kayanya masih mending beli Voxy deh.
thanks.
Kalo boleh tau, akhirnya diberi tindakan apa ya?HasanFenny wrote: ↑Thu Oct 24, 2019 2:45PROBLEM SOLVEDHasanFenny wrote: ↑Sat Oct 19, 2019 9:06 Guys...yg pernah ngalami transmisi nyundul saat pindah gigi, apakah ada solusinya ?
Bukan pindah tongkat gigi yah....perpindahan di tongkat P R N D smua mulus, ga ada jeduk.
Tp saat mobil jalan, gigi 1 ke 2 ke 3 ke 4, slalu nyundul
Tp kalo turun gigi engak nyundul.
Kejadian nyundul ini baru sebulan terjadi. Seblomnya tidak apa2. Saya baru tau karena saya pakai semalam. Selama sebulan ini tidak ada yg melapor soal jeduk ini.
Hari ini Sudah flush di a2k pangjay. Msih jeduk juga
Disarankan bersihkan HCS selama 5hari.
Jika opsi bersihin HCS msh ga mempan, turun trnasmisi smua dan dicek lagi
Saya sudah tanya2 tmen2....ada yg sebut bs selenoid, sensor, atf ga penuh /kurang, engine mounting...jd makin pusing saya neh
Comment dan saran, monggo.
Banyak terimakasih
Oh iya ..anki V 2016 (25rb KM nya) garansi habis
Pernah ganti olie atf memakai Q8...sehrsnya ganti kembali di KM 23ribuan
Mobil jarang dipakai, dan hanya utk jarak pendek saja, makanya hanya 25ribuan skrg.
Saya juga awalnya dikuras pake oli standard toyota, flushing, masih nyundul juga.Jagonyaaki wrote: ↑Thu Oct 24, 2019 3:32 Y om akhirnya gmn? Soalnya vrz sy setelah d kuras pake q8 auto jk hasilnya mirip anki s om kl pindah gigi (naik).
Kalo menurut nubie sih worth ambil yg V sih. G terlalu kosongan, Q / Venturer kemahalan meski fiturnya tergolong all out (7 airbags buat venturer disel, vsa, dll)JoshuasetyaM wrote:selamat malam rekan rekan,
mao nanya nih. kira kira kalo mao ambil Innova type yg G/V atau Q ya?
mao ambil unit disel matic sih.
dan perbedaan 50 juta untuk setiap type apa sepadan dengan apa yang kira akan dapat.
karena bedanya tiap type hampir 50 jt. kira" mana yang paling worth to buy.
buat pemakaian pribadi sih. cuma kalo disuruh beli type Q kayanya masih mending beli Voxy deh.
thanks.
HasanFenny wrote: ↑Thu Oct 24, 2019 23:02 Inova beli G aja.
Lainnya beli smua , pasang sndiri. Byk yg jual brg2 after market utk dijadikan V atau venturer. Jauh lbh murah.
Yg ga bs cuma paling AC digital.
Radio Tape ganti
Velg ganti
Setir + paddleshift + cruise control
Powerback door
Lebih duitnya utk audio + oprek+suspensi
Secara pribadi, ....upgrade ke V atau venturer, ga ada yg penting kcuali gimmick / fitur yg ga penting2 banget.
Cmiiw
Lokasi Kabel transmisi yg putusnya ad d sebelah mana om? Soalnya selintas sy liat d kolong seperti tidak ad kabel d dkt lubang pengisian/pembuangan Oli transmisiHasanFenny wrote: ↑Thu Oct 24, 2019 15:55Saya juga awalnya dikuras pake oli standard toyota, flushing, masih nyundul juga.Jagonyaaki wrote: ↑Thu Oct 24, 2019 3:32 Y om akhirnya gmn? Soalnya vrz sy setelah d kuras pake q8 auto jk hasilnya mirip anki s om kl pindah gigi (naik).
Lalu disarankan periksa HCS agar dibersihkan.
Tnyata masih bersih.
Diperiksa lah kabel2 elektrikalnya, dan ketahuan deh
Ada kabel kelistrikan transmisi yg putus.
Stlh disambung, normal lagi