Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: b8099ok, y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo

Post Reply
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 20332
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

Berriamani wrote:Halo om..
Br dapet innova 2.5 th 2008. Dr selang blowby keluar asep lumayan banyak. Sementara asap nya dibuang keluar pake tambahan selang. Terus pas idle agak lama, lampu CE nyala, discan keluar Exhaust gas recirculation. Setelah dimatiin, hilang, tp kalo idle lama, keluar lagi CE nya. Kemudian ada kebocoran jg di packing dekselnya. Lusa ini mau dibetulin semua sekalian bersih2 intake dan egr delete plus purging. Nah, kalo sudah dibersihin bisa berkurang ga ya kira2 asap dr blowby nya itu? Terima kasih om.. om.. semua..
Asap breather mah dari oli jelek ya bisa

yg penting dr ujung knalpot gak ada yg aneh2

FYI
- Oli saat baru VS udah 8000 km ya asap dr breather beda

Berriamani
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 25 Mar 2020, 08:12

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Berriamani »

Turboman wrote:
25 Mar 2020, 13:36
Berriamani wrote:Halo om..
Br dapet innova 2.5 th 2008. Dr selang blowby keluar asep lumayan banyak. Sementara asap nya dibuang keluar pake tambahan selang. Terus pas idle agak lama, lampu CE nyala, discan keluar Exhaust gas recirculation. Setelah dimatiin, hilang, tp kalo idle lama, keluar lagi CE nya. Kemudian ada kebocoran jg di packing dekselnya. Lusa ini mau dibetulin semua sekalian bersih2 intake dan egr delete plus purging. Nah, kalo sudah dibersihin bisa berkurang ga ya kira2 asap dr blowby nya itu? Terima kasih om.. om.. semua..
Asap breather mah dari oli jelek ya bisa

yg penting dr ujung knalpot gak ada yg aneh2

FYI
- Oli saat baru VS udah 8000 km ya asap dr breather beda
Yg aneh2 gmn maksudnya ini om?
Oh iya, oli yg rekomen, dibawah 100rb ada om? Atau tau bengkel oli yg lengkap di mlg dimana ya?

zzzprince
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 294
Joined: 05 Dec 2016, 01:38

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by zzzprince »

Berriamani wrote:
Turboman wrote:
25 Mar 2020, 13:36
Berriamani wrote:Halo om..
Br dapet innova 2.5 th 2008. Dr selang blowby keluar asep lumayan banyak. Sementara asap nya dibuang keluar pake tambahan selang. Terus pas idle agak lama, lampu CE nyala, discan keluar Exhaust gas recirculation. Setelah dimatiin, hilang, tp kalo idle lama, keluar lagi CE nya. Kemudian ada kebocoran jg di packing dekselnya. Lusa ini mau dibetulin semua sekalian bersih2 intake dan egr delete plus purging. Nah, kalo sudah dibersihin bisa berkurang ga ya kira2 asap dr blowby nya itu? Terima kasih om.. om.. semua..
Asap breather mah dari oli jelek ya bisa

yg penting dr ujung knalpot gak ada yg aneh2

FYI
- Oli saat baru VS udah 8000 km ya asap dr breather beda
Yg aneh2 gmn maksudnya ini om?
Oh iya, oli yg rekomen, dibawah 100rb ada om? Atau tau bengkel oli yg lengkap di mlg dimana ya?
Coba main ke sumber alam om, atau sumber jaya pasar besar

Berriamani
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 25 Mar 2020, 08:12

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Berriamani »

zzzprince wrote:
25 Mar 2020, 15:09
Berriamani wrote:
Turboman wrote:
25 Mar 2020, 13:36
Asap breather mah dari oli jelek ya bisa

yg penting dr ujung knalpot gak ada yg aneh2

FYI
- Oli saat baru VS udah 8000 km ya asap dr breather beda
Yg aneh2 gmn maksudnya ini om?
Oh iya, oli yg rekomen, dibawah 100rb ada om? Atau tau bengkel oli yg lengkap di mlg dimana ya?
Coba main ke sumber alam om, atau sumber jaya pasar besar
Tadi sempat browsing2 di googel jg adanya sumber alam. Oke om.. trm ksh infonya..

Clonz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Clonz »

Berriamani wrote:
zzzprince wrote:
25 Mar 2020, 15:09
Berriamani wrote: Yg aneh2 gmn maksudnya ini om?
Oh iya, oli yg rekomen, dibawah 100rb ada om? Atau tau bengkel oli yg lengkap di mlg dimana ya?
Coba main ke sumber alam om, atau sumber jaya pasar besar
Tadi sempat browsing2 di googel jg adanya sumber alam. Oke om.. trm ksh infonya..
Setuju sumber alam. Kebetulan masih kolega. Recommended lah.

Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1881
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

snoepje wrote:
23 Mar 2020, 10:09
Profith83 wrote:
22 Mar 2020, 18:35
DOHC wrote:
22 Mar 2020, 18:14


Smua toyota ampe calya agya pake nya toyota SLLC om, yg 50/50 dr pabrik..
Sip thank you om.
Pengalaman GNKI diesel pakai berapa liter? kurasnya sampai keluarin yang masuk ke mesin dengan cara di starter sebentar waktu radiator sudah kosong?

ataukah cuma buang di Radiator dan penampungan kemudian ganti dengan yang baru?
Tahun lalu saya kuras radiator 2KD di A2k cuma di charge 4 liter om.

Rincian biayanya :
cooling system flush 128.150
super long life coolant 4L 149.500

sayangnya saya lupa nanya cara ngurasnya gimana.
FYI. Saya baru saja kuras sendiri Innova 2 KD 2012 Automatic.
Habis 6 liter itupun masih di low di tangki cadagan. Besok mau beli 1 liter lagi

Metode kuras :
- Buka baut kupu dibawah, buka tutup air cadangan (tidak ada tutup di radiatornya)
- biarkan sampai tidak ada tetasan sama sekali

Metode isi ulang :
- Isi dari tempat pengisian sampai tidak turun lagi dari F. kira kira hampir habis 4 liter. Butuh waktu agak lama sekitar 5-10 menit. karena gelembung keluar pelan pelan
- Tutup tangki cadangan tetap dibuka, nyalakan mesin dan AC biar mesin cepat panas dan sirkulasi. Terlihat tangki cadangan ada gelembung gelembung keluar dan air nya jadi turun. Isi lagi, turun lagi isi lagi dstnya.Sekitar 10 menit an. Setelah tidak turun. Posisi air di tangki cadangan dibawah F sedikit.
- Matikan mesin tunggu 1-2 jam turun lagi pas di L.

Kondisi sekarang masuk 6 Liter dan posisi di L. Senin mau beli 1 liter lagi

tommi1756
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 07 May 2018, 10:09
Location: indonesia
Daily Vehicle: bajaj

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by tommi1756 »

Om..klo oli atf afw+ kecampur toyota tIV kira2 bahaya ga ya?

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 20332
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

tommi1756 wrote:Om..klo oli atf afw+ kecampur toyota tIV kira2 bahaya ga ya?
ga pa pa lah, kan sama2 jelas 7 sekian cSt

bahaya kenapa ?

tommi1756
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 07 May 2018, 10:09
Location: indonesia
Daily Vehicle: bajaj

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by tommi1756 »

Turboman wrote:
29 Mar 2020, 18:51
tommi1756 wrote:Om..klo oli atf afw+ kecampur toyota tIV kira2 bahaya ga ya?
ga pa pa lah, kan sama2 jelas 7 sekian cSt

bahaya kenapa ?
Thankyou om..sama mau tanya satu lg..ipah saya tipe b th 2006..speedometer klo pas lg dingin susah nyala..kira daerah bsd alsut ada yg bs benerin ga ya?

evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

tommi1756 wrote:
29 Mar 2020, 21:45
Turboman wrote:
29 Mar 2020, 18:51
tommi1756 wrote:Om..klo oli atf afw+ kecampur toyota tIV kira2 bahaya ga ya?
ga pa pa lah, kan sama2 jelas 7 sekian cSt

bahaya kenapa ?
Thankyou om..sama mau tanya satu lg..ipah saya tipe b th 2006..speedometer klo pas lg dingin susah nyala..kira daerah bsd alsut ada yg bs benerin ga ya?
Maksudnya speedometer kalo pas dingin susah nyala itu lampu instrumennya kah? Tipe V ya?

Kalo iya sih bawa ke achien aja, udah banyak banget benerin problem gitu beliau.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17686
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by DOHC »

DOHC wrote:
22 Mar 2020, 21:52
Profith83 wrote:
22 Mar 2020, 19:29
DOHC wrote:
22 Mar 2020, 18:52


Ane ga punya ipah diesel om

Tp kl d ipah bensin, buka baut drain di radiator ama yg d enjin block, posisi deket alternator

Di 1TR dl kluar ampir 6 literan total, tp kl dr radiator doank cuman 4.5 liter kl ga salah
nah baut radiator yang di enjin blok itu gak pernah tahu ... ada fotonya om? ggole belum dapat
Becok coba lihat di mobilnya langsung. Ada gak yah di bukunya?
posisi rada nyempil, susah kayanya di foto, besok kl terik ane coba fotoin deh
Done !!

posisi nya persis dbawah exhaust header, yg ane lingkari merah
tapi ini untuk ipah 1TR (bensin), kl diesel ane ga tau posisi nya
20200328_112507.jpg
20200328_112443.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1881
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

DOHC wrote:
30 Mar 2020, 22:11
DOHC wrote:
22 Mar 2020, 21:52
Profith83 wrote:
22 Mar 2020, 19:29

nah baut radiator yang di enjin blok itu gak pernah tahu ... ada fotonya om? ggole belum dapat
Becok coba lihat di mobilnya langsung. Ada gak yah di bukunya?
posisi rada nyempil, susah kayanya di foto, besok kl terik ane coba fotoin deh
Done !!

posisi nya persis dbawah exhaust header, yg ane lingkari merah
tapi ini untuk ipah 1TR (bensin), kl diesel ane ga tau posisi nya

20200328_112507.jpg
20200328_112443.jpg
Wow terima kasih om. Berarti caranya seperti ini yah:
1. Buka drain kupu dibawah radiator dan baut drain dibawah header kalau mesin 1 TR.
2. Setelah air keluar tutup semua baut (baut drain kupu dan baut drain di bawah header)
3. Isi ulang dari tutup radiator kalau mesin 1TR, kalau 2 KD dari tangki reservoir sampai F
4 - diesel . Sambil isi nyalakan mesin dan AC, isi berulang ulang dari Full ke Low terus sampai tidak mau turun lagi.
4 - bensin. Sambil isi nyalakan mesin dan AC, isi terus radiator sampai air tidak turun dari bibir tangki radiator
5. Matikan mesin, besok pagi kondisi mesin dingin biasanya turun lagi ke L, nah isi lagi sampai ke F

ATAU

1. Buka drain kupu dibawah radiator dan baut drain dibawah header kalau mesin 1 TR.
2. Setelah air keluar tutup baut drain kupu, biarin baut drain di bawah header terbuka
3. Isi ulang dari tutup radiator kalau mesin 1TR, kalau 2 KD dari tangki reservoir sampai F
4. Sambil isi nyalakan mesin dan AC, sambil perhatikan apabila air mulai keluar dari bawah header, isi tangki reservoir jangan sampai kehabisan. (minta teman untuk siap siap mastikan mesin apabila mengisinya tidak bisa cepat)
5. Apabila warna air radiator dari header sudah seperti baru, maka matikan mesin.
6. Tutup baut header. Nyalakan mesin lagi
7 - diesel . Sambil isi nyalakan mesin dan AC, Isi berulang ulang dari Full ke Low terus sampai tidak mau turun lagi.
7 - bensin. Sambil isi nyalakan mesin dan AC, isi terus radiator sampai air tidak turun dari bibir tangki radiator
8. Matikan mesin, besok pagi kondisi mesin dingin biasanya turun lagi ke L, nah isi lagi sampai ke F

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17686
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by DOHC »

Profith83 wrote:
30 Mar 2020, 23:50
DOHC wrote:
30 Mar 2020, 22:11
DOHC wrote:
22 Mar 2020, 21:52


posisi rada nyempil, susah kayanya di foto, besok kl terik ane coba fotoin deh
Done !!

posisi nya persis dbawah exhaust header, yg ane lingkari merah
tapi ini untuk ipah 1TR (bensin), kl diesel ane ga tau posisi nya

20200328_112507.jpg
20200328_112443.jpg
Wow terima kasih om. Berarti caranya seperti ini yah:
1. Buka drain kupu dibawah radiator dan baut drain dibawah header kalau mesin 1 TR.
2. Setelah air keluar tutup semua baut (baut drain kupu dan baut drain di bawah header)
3. Isi ulang dari tutup radiator kalau mesin 1TR, kalau 2 KD dari tangki reservoir sampai F
4 - diesel . Sambil isi nyalakan mesin dan AC, isi berulang ulang dari Full ke Low terus sampai tidak mau turun lagi.
4 - bensin. Sambil isi nyalakan mesin dan AC, isi terus radiator sampai air tidak turun dari bibir tangki radiator
5. Matikan mesin, besok pagi kondisi mesin dingin biasanya turun lagi ke L, nah isi lagi sampai ke F

ATAU

1. Buka drain kupu dibawah radiator dan baut drain dibawah header kalau mesin 1 TR.
2. Setelah air keluar tutup baut drain kupu, biarin baut drain di bawah header terbuka
3. Isi ulang dari tutup radiator kalau mesin 1TR, kalau 2 KD dari tangki reservoir sampai F
4. Sambil isi nyalakan mesin dan AC, sambil perhatikan apabila air mulai keluar dari bawah header, isi tangki reservoir jangan sampai kehabisan. (minta teman untuk siap siap mastikan mesin apabila mengisinya tidak bisa cepat)
5. Apabila warna air radiator dari header sudah seperti baru, maka matikan mesin.
6. Tutup baut header. Nyalakan mesin lagi
7 - diesel . Sambil isi nyalakan mesin dan AC, Isi berulang ulang dari Full ke Low terus sampai tidak mau turun lagi.
7 - bensin. Sambil isi nyalakan mesin dan AC, isi terus radiator sampai air tidak turun dari bibir tangki radiator
8. Matikan mesin, besok pagi kondisi mesin dingin biasanya turun lagi ke L, nah isi lagi sampai ke F
Mungkin kl utk ngisi nya

Ane cuman via tutup radiator doank om, d smua mobil ane jg slalu gt ga ad masalah

Kl ane pas mau ngisi aer radiator nya, ane slalu posisi mobil d tanjakan, krn kan posisi radiator otomatis lebi d atas, dan udara slalu mencari posisi plg atas.. isi dl kira 2 ampe 3 liter lalu tunggu sebentar biar busa atau gelembung udara ilang sendiri (coolant yg bagus biasa busa cepet ilang sendiri), baru isi lg ampe penuh..

Lalu nyalain mesin aj ampe air d mulut pengisian radiator turun, tambahin lg, kira 5 ampe 10 menit... selsai

Slama ini sehh ga perna ad masalah d mobil2 ane
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17686
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by DOHC »

Kcuali dl d avansa ane, itu mesin K3-VE ad baut buang udara, jd pas ngisi musti buka tuh baut.. lalu pas stelah mesin panas, buka lg dikit buat buang angin
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1881
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

DOHC wrote:
31 Mar 2020, 11:53
Profith83 wrote:
30 Mar 2020, 23:50
DOHC wrote:
30 Mar 2020, 22:11


Done !!

posisi nya persis dbawah exhaust header, yg ane lingkari merah
tapi ini untuk ipah 1TR (bensin), kl diesel ane ga tau posisi nya

20200328_112507.jpg
20200328_112443.jpg
Wow terima kasih om. Berarti caranya seperti ini yah:
1. Buka drain kupu dibawah radiator dan baut drain dibawah header kalau mesin 1 TR.
2. Setelah air keluar tutup semua baut (baut drain kupu dan baut drain di bawah header)
3. Isi ulang dari tutup radiator kalau mesin 1TR, kalau 2 KD dari tangki reservoir sampai F
4 - diesel . Sambil isi nyalakan mesin dan AC, isi berulang ulang dari Full ke Low terus sampai tidak mau turun lagi.
4 - bensin. Sambil isi nyalakan mesin dan AC, isi terus radiator sampai air tidak turun dari bibir tangki radiator
5. Matikan mesin, besok pagi kondisi mesin dingin biasanya turun lagi ke L, nah isi lagi sampai ke F

ATAU

1. Buka drain kupu dibawah radiator dan baut drain dibawah header kalau mesin 1 TR.
2. Setelah air keluar tutup baut drain kupu, biarin baut drain di bawah header terbuka
3. Isi ulang dari tutup radiator kalau mesin 1TR, kalau 2 KD dari tangki reservoir sampai F
4. Sambil isi nyalakan mesin dan AC, sambil perhatikan apabila air mulai keluar dari bawah header, isi tangki reservoir jangan sampai kehabisan. (minta teman untuk siap siap mastikan mesin apabila mengisinya tidak bisa cepat)
5. Apabila warna air radiator dari header sudah seperti baru, maka matikan mesin.
6. Tutup baut header. Nyalakan mesin lagi
7 - diesel . Sambil isi nyalakan mesin dan AC, Isi berulang ulang dari Full ke Low terus sampai tidak mau turun lagi.
7 - bensin. Sambil isi nyalakan mesin dan AC, isi terus radiator sampai air tidak turun dari bibir tangki radiator
8. Matikan mesin, besok pagi kondisi mesin dingin biasanya turun lagi ke L, nah isi lagi sampai ke F
Mungkin kl utk ngisi nya

Ane cuman via tutup radiator doank om, d smua mobil ane jg slalu gt ga ad masalah

Kl ane pas mau ngisi aer radiator nya, ane slalu posisi mobil d tanjakan, krn kan posisi radiator otomatis lebi d atas, dan udara slalu mencari posisi plg atas.. isi dl kira 2 ampe 3 liter lalu tunggu sebentar biar busa atau gelembung udara ilang sendiri (coolant yg bagus biasa busa cepet ilang sendiri), baru isi lg ampe penuh..

Lalu nyalain mesin aj ampe air d mulut pengisian radiator turun, tambahin lg, kira 5 ampe 10 menit... selsai

Slama ini sehh ga perna ad masalah d mobil2 ane
Sebelum ngisi berarti 2 baut dipasang yah?

Berriamani
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 25 Mar 2020, 08:12

Downpipe

Post by Berriamani »

Om, boleh minta sarannya, untuk downpipe rekomen myg merk apa ya om? Inceran sih kansai, alpino, sama 507. Kalo ganti dp gt, ada perubahan suaranya pasti ya?

evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Downpipe

Post by evanbngdor »

Berriamani wrote:
01 May 2020, 17:35
Om, boleh minta sarannya, untuk downpipe rekomen myg merk apa ya om? Inceran sih kansai, alpino, sama 507. Kalo ganti dp gt, ada perubahan suaranya pasti ya?
Kansai sama 507 sih udah banyak bgt yg kasih testimoni bagus.

Kalo di mobil saya sih suara di puteran bawah lebih terdengar sedikit garing, tp selebihnya ya sama aja karena cuma downpipe yang diganti. Beda cerita kalo exhaust nya yg diotak-atik.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T

erwinign
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1477
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by erwinign »

sapifr22 wrote:
01 Oct 2018, 12:12
erwinign wrote:
30 Sep 2018, 20:40
exflowly wrote:
30 Sep 2018, 19:10


Itu minyak visco fan. Iya, kadang kebanyakan jadi mesin suaranya kayak Kijang Kapsul. Balik dan minta dikurangin aja om, saya juga kemarin gitu juga. Saya ganti timing belt di 110rb abis tahun udah 2012.
Saya juga ngalamin om, tapi saya pake innova e bensin 2010. Smpt service ac di bengkel ac langganan, fluida2 ganti semua (mgkn termasuk minyak visco ini ya). Sampe hari ini suara kipasnya gila kenceng bangettt. Bbrp kali tanya ke bengkel ac langganan "katanya" normal. Ngurangin minyak nya seberapa ya om?
Saya pernah begini juga. Diisi minyak terlalu banyak. Di 2KD sampai mobil bergetar di 2500 rpm.
Dibongkar, dikurangi extrem, sampai nyaris tidak ada.
Baru bunyinya turun jauh.
Up postingan ini lagi, kl minyaknya dikurangi sampe hampir abis apa nggak bahaya om buat part2nya?
Don't Judge The Book By It's Cover

BecakTerbang
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: 04 May 2018, 17:54

Re: Downpipe

Post by BecakTerbang »

Berriamani wrote:Om, boleh minta sarannya, untuk downpipe rekomen myg merk apa ya om? Inceran sih kansai, alpino, sama 507. Kalo ganti dp gt, ada perubahan suaranya pasti ya?
Buatan 507 atau Rspeed aja om.
Tapi saya lebih rekom Rspeed, barangnya lebih presisi karena DP 507 saya agak kurang pas saat dipasang

Suara menurut saya tidak ada perubahan yang signifikan

breakhar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: 29 Nov 2016, 10:10

Re: Downpipe

Post by breakhar »

Berriamani wrote:
01 May 2020, 17:35
Om, boleh minta sarannya, untuk downpipe rekomen myg merk apa ya om? Inceran sih kansai, alpino, sama 507. Kalo ganti dp gt, ada perubahan suaranya pasti ya?
Saya pake kansai utk dp nya..perubahan suara cuman di rpm rendah aja.. agak lebih nyaring dikit..

b00st23
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: 19 Oct 2019, 18:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

Misi om sekalian, disini ad yang pake 2kd manual trus ganti gardan matic diesel?

BecakTerbang
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: 04 May 2018, 17:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by BecakTerbang »

b00st23 wrote:Misi om sekalian, disini ad yang pake 2kd manual trus ganti gardan matic diesel?
Kalau ketemu yang second bagus dan tidak dengung angkut aja om
Lumayan buat nambah top speed dan nurunin RPM saat cruising 100kmh

Tapi power naikin dulu biar ndak terasa berat

b00st23
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: 19 Oct 2019, 18:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

BecakTerbang wrote:
b00st23 wrote:Misi om sekalian, disini ad yang pake 2kd manual trus ganti gardan matic diesel?
Kalau ketemu yang second bagus dan tidak dengung angkut aja om
Lumayan buat nambah top speed dan nurunin RPM saat cruising 100kmh

Tapi power naikin dulu biar ndak terasa berat
Saya sudah dapat om masi bagus juga, tapi setelah di ganti kok ga kerasa beda ya? 100kmh tetep di rpm2900 yang harusnya bisa jadi 2300, ada yang salah atau gimana ya?

BecakTerbang
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: 04 May 2018, 17:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by BecakTerbang »

b00st23 wrote:
BecakTerbang wrote:
b00st23 wrote:Misi om sekalian, disini ad yang pake 2kd manual trus ganti gardan matic diesel?
Kalau ketemu yang second bagus dan tidak dengung angkut aja om
Lumayan buat nambah top speed dan nurunin RPM saat cruising 100kmh

Tapi power naikin dulu biar ndak terasa berat
Saya sudah dapat om masi bagus juga, tapi setelah di ganti kok ga kerasa beda ya? 100kmh tetep di rpm2900 yang harusnya bisa jadi 2300, ada yang salah atau gimana ya?
Rasio betul 41:11 tidak om?

Kopling aman? Tidak selip?

b00st23
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: 19 Oct 2019, 18:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

BecakTerbang wrote:
b00st23 wrote:
BecakTerbang wrote:Kalau ketemu yang second bagus dan tidak dengung angkut aja om
Lumayan buat nambah top speed dan nurunin RPM saat cruising 100kmh

Tapi power naikin dulu biar ndak terasa berat
Saya sudah dapat om masi bagus juga, tapi setelah di ganti kok ga kerasa beda ya? 100kmh tetep di rpm2900 yang harusnya bisa jadi 2300, ada yang salah atau gimana ya?
Rasio betul 41:11 tidak om?

Kopling aman? Tidak selip?
Iya om rasio uda bener 11:41 dan sblm d pasang sudah d hitung lgi,
Kopling nya juga sudah ganti, tapi masih belum nempel banget matahari dengan kampas kopling nya jadi ad selip dikit, kata bengkel harus sering di bawa jalan dulu supaya nempel..

Atau pas gnti gardan masinada yang harus di stel dulu ya om?

Post Reply