All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by kompresorz »

Klo ada yg tau /sudah pasang sokbreker bilstein silver info ya..
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by kompresorz »

Nanti klo sempat mau klaim rem bergetar...klo abis di bawa ngebut lamaan nanti kecepatan 100 lewat di rem bergetar..sejak rem pernah keluar asap sudah yakin remnya kurang bagus bahannya...
juan78
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Thu Mar 26, 2015 2:05

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by juan78 »

akhirnya Innova V At bronze ane tiba, SPK model luxury tp yg keluar tipe biasa, yo wislah....

sebenarnya ane udah inden sejak january 2016, sayangnya tempat ane inden L**K motor surabaya kena masalah internal dengan astra, alhasil ane batalin DP dan mulai inden di auto2000 sejak akhir april kmrn, cukup 1 bulan datanglah ANKI ane....

so far pakai dalkot n luar kota, ternyata untuk tipe diesel terjadi upgrade jauh ya dari D4D pny ane sblmnya, baik mesin maupun kenyamanan, ane bukan tipe yang suka ngebut, jadi empuknya SA ANKI ini sangat menyenangkan buat ane, tenaga juga sangat mumpuni, untuk settingan eco ngga pernah ane pakai, selalu posisi normal, untuk settingan power, ane berasa aneh saja....kok narik gini heheeh....mungkin nanti saat butuh lewati truk gandeng beriringan barulah posisi power ane pakai...

konsumsi BBM di MID kombinasi 12km/ltr. yang parah sih dalam kondisi stationer, MID cepet banget turunnya, bikin ane shock hari pertama pakai anter anak nungguin sampai gerbang sekolah buka stasioner 30 menitan, konsumsi BBM drop jadi 5km/l.

so far ane sangat nyaman dan suka ama ini ANKI, good job well done toyota, ane merasa every penny yang ane bayarkan Rp. 391.683.000,- dipotong diskon 8jt, sangat worth it.

next mau ane pasang bekleed jok dan karpet dasar, sementara masih bingung...pakai jok warna apa, karena ane ngga suka interior nuansa gelap...besok main2 ke incar surabaya ah...
never ending journey cari pengganti Ipah D4D Matic.... :big_childish:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by kompresorz »

akhirnya bisa di akalin boskit besi bagian belakang..cukup tambah ring...td mau diakalin dgn ring yg kuning di besarin lubangnya...saya bilang beli aja di toko baut(hitam)...depan tinggal pasang..
benar2 keras..nyaman krn mobil gak ngayun2 lg...di rem berasa gak merunduk bagian depan..enak buat nekuk2...

Image
Image


bagian depan..

Image
krisnabwseraya
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Fri Apr 22, 2016 4:46

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by krisnabwseraya »

Keras tapi nyaman ya om Komprezors ? Habis brp on buat bilstein silvernya ? Di kudamas kan ?
nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Wed May 06, 2015 6:32

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by nflfrs705 »

juan78 wrote:akhirnya Innova V At bronze ane tiba, SPK model luxury tp yg keluar tipe biasa, yo wislah....

sebenarnya ane udah inden sejak january 2016, sayangnya tempat ane inden L**K motor surabaya kena masalah internal dengan astra, alhasil ane batalin DP dan mulai inden di auto2000 sejak akhir april kmrn, cukup 1 bulan datanglah ANKI ane....

so far pakai dalkot n luar kota, ternyata untuk tipe diesel terjadi upgrade jauh ya dari D4D pny ane sblmnya, baik mesin maupun kenyamanan, ane bukan tipe yang suka ngebut, jadi empuknya SA ANKI ini sangat menyenangkan buat ane, tenaga juga sangat mumpuni, untuk settingan eco ngga pernah ane pakai, selalu posisi normal, untuk settingan power, ane berasa aneh saja....kok narik gini heheeh....mungkin nanti saat butuh lewati truk gandeng beriringan barulah posisi power ane pakai...

konsumsi BBM di MID kombinasi 12km/ltr. yang parah sih dalam kondisi stationer, MID cepet banget turunnya, bikin ane shock hari pertama pakai anter anak nungguin sampai gerbang sekolah buka stasioner 30 menitan, konsumsi BBM drop jadi 5km/l.

so far ane sangat nyaman dan suka ama ini ANKI, good job well done toyota, ane merasa every penny yang ane bayarkan Rp. 391.683.000,- dipotong diskon 8jt, sangat worth it.

next mau ane pasang bekleed jok dan karpet dasar, sementara masih bingung...pakai jok warna apa, karena ane ngga suka interior nuansa gelap...besok main2 ke incar surabaya ah...
ANKI warna dasar interiornya hitam, enaknya sih dikasih bekleed warna gelap lg biar enak dilihat, tp klo om ga begitu doyan warna gelap ya boleh dicoba warna merah, ivory, light brown dsb

Warna exterior bronze kan? Yang matching sih bagusnya menurut sy itu ivory / light brown / bronze lg

Jangan sampe kejadian kyk chevy spin sodara sy, warna interior terang tapi jok kombinasi hitam dan biru :ngacir:
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by armann »

Mau tanya enaknya ditambah apa ya kalo anki diesel tp gk mau suara diesel dan getarannya masuk ke kabin, mohon sarannya
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by ery1973 »

kompresorz wrote:akhirnya bisa di akalin boskit besi bagian belakang..cukup tambah ring...td mau diakalin dgn ring yg kuning di besarin lubangnya...saya bilang beli aja di toko baut(hitam)...depan tinggal pasang..
benar2 keras..nyaman krn mobil gak ngayun2 lg...di rem berasa gak merunduk bagian depan..enak buat nekuk2...

Image
Image


bagian depan..

Image
Kira2 kalo menurut om kompre pake billstein buat jalan di sumatera enak gak ya?, soalnya saya seumur2 nubie gak pernah nyobain mpv pake ini SA, kalo di Toyota Hardtop dulu pernah make om, enak sih. Mohon testi nya om kompre nih.

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
Baguskusuma
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Tue Apr 05, 2016 5:35

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Baguskusuma »

Misi gan, ane pengguna anko v diesel belum ad sebulan.. Yang ingin ane tanyakan kenapa ANKI ane boros bgt ya dalem kota bs 1.6 (ane reset dr MIDI )
Pas dianter sama toyota dealer diisiin solar, terus ane ful in sama shell sekitar 4iter.
Apa ada yang salah? Mohon pencerahan suhu dsiini.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Turboman »

Baguskusuma wrote:Misi gan, ane pengguna anko v diesel belum ad sebulan.. Yang ingin ane tanyakan kenapa ANKI ane boros bgt ya dalem kota bs 1.6 (ane reset dr MIDI )
Pas dianter sama toyota dealer diisiin solar, terus ane ful in sama shell sekitar 4iter.
Apa ada yang salah? Mohon pencerahan suhu dsiini.
Kalo sekali jalan hanya di bawah 5 km ya mobil apapun akan terlihat boros

Semakin jauh jarak yg ditempuh per 1 trip, maka kons BBM akan lebih optimal

Utk sisi mesin sendiri tunggu selepas 5000 Km

yg penting di 1000 km pertama ganti oli mesin dan gardan
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Turboman »

kompresorz wrote:akhirnya bisa di akalin boskit besi bagian belakang..cukup tambah ring...td mau diakalin dgn ring yg kuning di besarin lubangnya...saya bilang beli aja di toko baut(hitam)...depan tinggal pasang..
benar2 keras..nyaman krn mobil gak ngayun2 lg...di rem berasa gak merunduk bagian depan..enak buat nekuk2...
rl]
izin share
* Bukan ajakan Beli *
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by kompresorz »

krisnabwseraya wrote:Keras tapi nyaman ya om Komprezors ? Habis brp on buat bilstein silvernya ? Di kudamas kan ?
Beli di atrium senen aja..garuda motor...lantai 5 blok c45-46..agak masuk gang..nanti minta sekalian toko yg pasang biar jaminan...rame nih toko khusus sokbreker...
1 paket depan belakang 4.8 juta...ongkos 250 ribu...


Kuda emas gak ada inisiatif..ongkosnya depan blkg 500..
ery1973 wrote: Kira2 kalo menurut om kompre pake billstein buat jalan di sumatera enak gak ya?, soalnya saya seumur2 nubie gak pernah nyobain mpv pake ini SA, kalo di Toyota Hardtop dulu pernah make om, enak sih. Mohon testi nya om kompre nih.

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
Klo saya suka...jd nyaman..

Mnrt saya jalan sumatera jd enak..apalg jalannya naik turun n tikungan tar bisa ketawa...mobil jd kaku..mirip suspensi AMG..
Suspensi jd keras tp jok innova kan tebal busanya...klo yg berasa keras bagian belakang krn gak ada beban...jd klo kena jln agak legok sperti sambungan aspal yg ada saluran airnya ky lompat blkgnya..

Tp bro ery sudah ganti velg n ban tipis pasti lebih keras lg...
ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by ery1973 »

kompresorz wrote:
krisnabwseraya wrote:Keras tapi nyaman ya om Komprezors ? Habis brp on buat bilstein silvernya ? Di kudamas kan ?
Beli di atrium senen aja..garuda motor...lantai 5 blok c45-46..agak masuk gang..nanti minta sekalian toko yg pasang biar jaminan...rame nih toko khusus sokbreker...
1 paket depan belakang 4.8 juta...ongkos 250 ribu...


Kuda emas gak ada inisiatif..ongkosnya depan blkg 500..
ery1973 wrote: Kira2 kalo menurut om kompre pake billstein buat jalan di sumatera enak gak ya?, soalnya saya seumur2 nubie gak pernah nyobain mpv pake ini SA, kalo di Toyota Hardtop dulu pernah make om, enak sih. Mohon testi nya om kompre nih.

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
Klo saya suka...jd nyaman..

Mnrt saya jalan sumatera jd enak..apalg jalannya naik turun n tikungan tar bisa ketawa...mobil jd kaku..mirip suspensi AMG..
Suspensi jd keras tp jok innova kan tebal busanya...klo yg berasa keras bagian belakang krn gak ada beban...jd klo kena jln agak legok sperti sambungan aspal yg ada saluran airnya ky lompat blkgnya..

Tp bro ery sudah ganti velg n ban tipis pasti lebih keras lg...
Kondisi standar sekarang pake ban ex alphard r18 kalo diisi 6 org dewasa bodyroll nya lumayan parah om, makanya saya kepikiran mo pake SA yg lebih keras, cuma itu td kayaknya tunda dulu pake billstein karna untuk saat ini jrg dipake full load.

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Turboman »

Alternative yg lebih affordable :

Amada Xtreme yang type Sport

cuman 2,5 jt / set
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1210
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by paidjho »

Turboman wrote:Alternative yg lebih affordable :

Amada Xtreme yang type Sport

cuman 2,5 jt / set
Om Mod Turbo, mohon pencerahan.
Amanda ini karakternya bagaimana ya?
Atau ada recomendasi yg lain?

Requirements:
- touring
- cruising max 140 kph
- driving style: Min. 60 kph di jalan gravel
- males ngehindari lubang.

Sebenarnya yg anki yg sekarang sudah banyak improvement dibanding gnki (4 tahun pakai).
Test tol cipularang ambil lajur kiri dan jalan yg jelek, cruising 120 kph, gak terlalu bumpy, sorry patokan nya penumpang sebelah gak kebangun atau gak comment... He he...
Jalan gravel, bebatuan kecil, 40 kph masih anteng.

Ban masih enasave..... :big_cry:

Thx before....
santos168
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: Sun Feb 21, 2016 15:13

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by santos168 »

armann wrote:Mau tanya enaknya ditambah apa ya kalo anki diesel tp gk mau suara diesel dan getarannya masuk ke kabin, mohon sarannya
Tambah earphone oom.... :ngacir:
agungbhaskara
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Wed Jun 01, 2016 7:35
Daily Vehicle: GK5 CVT

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by agungbhaskara »

Om dan suhu izin tanya mungkin bisa share kenyamanan ANKI ini.. sekarang pake Honda Freed mungkin akan menambah kendaraan baru untuk keluarga. Bagaimana kenyamanan dan kestabilan ANKI dibanding Freed?
Performa mah saya yakin sama anki apalagi yang diesel.
Maaf kalo mungkin kelasnya beda.. tapi kita nyari family car yang at least mirip freed kenyamanannya
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Hansen »

santos168 wrote:
armann wrote:Mau tanya enaknya ditambah apa ya kalo anki diesel tp gk mau suara diesel dan getarannya masuk ke kabin, mohon sarannya
Tambah earphone oom.... :ngacir:
Jangan dinyalain om... :ngacir:
komedol
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 57
Joined: Tue Aug 14, 2007 9:51

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by komedol »

armann wrote:Mau tanya enaknya ditambah apa ya kalo anki diesel tp gk mau suara diesel dan getarannya masuk ke kabin, mohon sarannya
Kalo di GNKI, salah satu alternatifnya adalah pasang peredam di firewall dll. Untuk lebih lengkapnya bisa kemari Om: viewtopic.php?t=21489
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by armann »

komedol wrote:
armann wrote:Mau tanya enaknya ditambah apa ya kalo anki diesel tp gk mau suara diesel dan getarannya masuk ke kabin, mohon sarannya
Kalo di GNKI, salah satu alternatifnya adalah pasang peredam di firewall dll. Untuk lebih lengkapnya bisa kemari Om: viewtopic.php?t=21489
Ohhh oke makasih sarannya
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by kompresorz »

paidjho wrote:
Turboman wrote:Alternative yg lebih affordable :

Amada Xtreme yang type Sport

cuman 2,5 jt / set
Om Mod Turbo, mohon pencerahan.
Amanda ini karakternya bagaimana ya?
Atau ada recomendasi yg lain?

Requirements:
- touring
- cruising max 140 kph
- driving style: Min. 60 kph di jalan gravel
- males ngehindari lubang.

Sebenarnya yg anki yg sekarang sudah banyak improvement dibanding gnki (4 tahun pakai).
Test tol cipularang ambil lajur kiri dan jalan yg jelek, cruising 120 kph, gak terlalu bumpy, sorry patokan nya penumpang sebelah gak kebangun atau gak comment... He he...
Jalan gravel, bebatuan kecil, 40 kph masih anteng.

Ban masih enasave..... :big_cry:

Thx before....

Susah klo mnrt org lain...harus coba di mobil yg sudahpasang...
Intinya klo standar sudah dirasa cukup ya jgn diganti...krn upgrade bikin kaku pasti jd keras..
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1210
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by paidjho »

kompresorz wrote:
paidjho wrote:
Turboman wrote:Alternative yg lebih affordable :

Amada Xtreme yang type Sport

cuman 2,5 jt / set
Om Mod Turbo, mohon pencerahan.
Amanda ini karakternya bagaimana ya?
Atau ada recomendasi yg lain?

Requirements:
- touring
- cruising max 140 kph
- driving style: Min. 60 kph di jalan gravel
- males ngehindari lubang.

Sebenarnya yg anki yg sekarang sudah banyak improvement dibanding gnki (4 tahun pakai).
Test tol cipularang ambil lajur kiri dan jalan yg jelek, cruising 120 kph, gak terlalu bumpy, sorry patokan nya penumpang sebelah gak kebangun atau gak comment... He he...
Jalan gravel, bebatuan kecil, 40 kph masih anteng.

Ban masih enasave..... :big_cry:

Thx before....

Susah klo mnrt org lain...harus coba di mobil yg sudahpasang...
Intinya klo standar sudah dirasa cukup ya jgn diganti...krn upgrade bikin kaku pasti jd keras..

Thank you Om Kompre, memang harus ada yang di korbankan antara firm vs comfort.
Mau cari karakter yang pas saja. Pernah coba bilstein yang kuning, terlalu keras.
Pengen tahu kekerasan antara: Bilstein kuning, Bilstein silver, Amanda, Hotbits, OME, dll, vs standard.
Kalau diurutkan tingkat kekerasannya bagaimana ya?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by kompresorz »

Mau klaim rem depan yg bergetar klo lari 120...tp mls krn sama saja bahannya...

Ada yg jual piringan rem brembo bolong2...ktnya bisa buat innova n anki...
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by kompresorz »

@paidjo..

Kuning aja terlalu keras apalg silver...bbrp org bilang silver lebih keras...termasuk kt yg jual garuda motor...

Sebelumnya saya konsul ma kawan di telpon saranin pake koni..ome..amada...klo bilstin terlalu keras ktnya...

Mobil kena polisi tidur berasa gak ada ayunan..tikungan di tol sedikit tajam berasa gak ada bodi rol gampang aja nikungnya..bodi ngikut aja setir belok...ini maksud saya ketawa...
klo mobil sering pake sama keluarga jgn pake bilstin silver...bisa ngeluh di mobil...
User avatar
Zephere
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Tue May 03, 2016 5:28

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Zephere »

agungbhaskara wrote:Om dan suhu izin tanya mungkin bisa share kenyamanan ANKI ini.. sekarang pake Honda Freed mungkin akan menambah kendaraan baru untuk keluarga. Bagaimana kenyamanan dan kestabilan ANKI dibanding Freed?
Performa mah saya yakin sama anki apalagi yang diesel.
Maaf kalo mungkin kelasnya beda.. tapi kita nyari family car yang at least mirip freed kenyamanannya
IMHO, Kalo ngomong kenyamanan udah pasti jauh lebih nyaman ANKI Om, yg jadi perbedaan dr Freed ke ANKI mungkin di stir akan berasa lebih berat di ANKI. CMIIW. :big_okay: