Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
- BrianK3
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 198
- Joined: 28 Sep 2015, 23:10
- Daily Vehicle: VW Tiguan 2014
Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Guys, boleh minta saran donk. Mobil ini kan kurang laku nih jadi kalo kita play patience sepertinya bisa dapet di diskon yang cukup fantastis (bisa pertengahan 700 kayanya).
Apakah worth it di harga segitu atau better ke Ioniq 5?
Apakah worth it di harga segitu atau better ke Ioniq 5?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4732
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
buat saya paling worth it sekarang cx60 pro
semua yang pake batre gak pernah worth it karena suatu hari musti bayar tagihan batre ditambah harga jual pasti jeblok
semua yang pake batre gak pernah worth it karena suatu hari musti bayar tagihan batre ditambah harga jual pasti jeblok
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: 22 Aug 2014, 16:41
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
NIK 2023 kemarin oe tanya ud 760an om. Kalo ngomong tebak2an resale value ke depan si rasanya CRV bakal lebih nahan dr ioniq. Tergantung kebutuhan sih apa yg d cari. Kalo mau SUV gagah2an harga segitu mepet2 mgkin bsa cek palisade skalian
- BrianK3
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 198
- Joined: 28 Sep 2015, 23:10
- Daily Vehicle: VW Tiguan 2014
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Thanks. Hmm… sepertinya skrg lebih tertarik ke medium / compact size aja. Lebih nggak ribet pakenya, for parking dan space di garasi. Bonyok juga sudah mulai berumur dan mereka prefer nyetir yg compact2.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 288
- Joined: 09 Feb 2017, 13:54
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Knp ga coba crv 1.5 turbo aja tapi model baru? Rasanya itu mobil lebih ga laku ketimbang versi hybridnya. Btw kalo ngomong compact, size crv mah udah ga compact lagi sejak gen RW.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: 21 Feb 2014, 02:08
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Kalau buat penggunaan dalam kota ya ioniq kalo luar kota crv
Running cost ioniq cuma 1/5-1/4 dari crv asumsi anda pakai 8 tahun
Bedanya kalo luar kota pake crv lbh mudah krn cas2an ev belum banyak
Depresiasi kurang lebih sama aja lah kalo berkaca dr harga crv 2016 yg turun 56% dari harga barunya di tahun ini
Citrun c3 juga nyaman sebenernya cuma sayang built qualitynya bukan kualitas eropa
Running cost ioniq cuma 1/5-1/4 dari crv asumsi anda pakai 8 tahun
Bedanya kalo luar kota pake crv lbh mudah krn cas2an ev belum banyak
Depresiasi kurang lebih sama aja lah kalo berkaca dr harga crv 2016 yg turun 56% dari harga barunya di tahun ini
Gran vitara ga masuk?rasanya cukup kompak lho
Citrun c3 juga nyaman sebenernya cuma sayang built qualitynya bukan kualitas eropa
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4732
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
ya masih ada CX5 CRV turbo cuma kalo sekarang saya lebih ke CX5 pake HKS
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16116
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Kalau mau compact ya jangan ioniq 5. Lebar itu barang ampun pakenya.
CRV aja....
Tapi yang 1.5 turbo
CRV aja....
Tapi yang 1.5 turbo
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
- levofloxacine
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 239
- Joined: 25 Jan 2017, 08:30
- Location: Palembang
- Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017 GN2 2022
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
second this, yg mikir ioniq 5 itu compact, coba liat langsung unitnya tuh, giant hatchback..., saya jg setuju om chris mending CRV biasa aja, bebas pikiran dari ganti batere, ga boros2 amat jg
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4732
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
+1 liat di jalan yang gak tahan beratnya itu mobil beneran kagak lincahlevofloxacine wrote: ↑20 Aug 2024, 07:36 second this, yg mikir ioniq 5 itu compact, coba liat langsung unitnya tuh, giant hatchback..., saya jg setuju om chris mending CRV biasa aja, bebas pikiran dari ganti batere, ga boros2 amat jg
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 245
- Joined: 23 Mar 2015, 07:25
- Location: Bekasi, Jawa Barat
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Forget EV om kalo gitu, ngecas nya ribet, mesti nyolok yg kadang suka error, scanning pake apps di hp, bayar nya pake link aja (means harus isi e-wallet). Udah gitu belakangan kalo mau ngecas di tempat umum pake rebutan sama orang segala yg mau parkir doang.
CR-V HEV better option kalo diskon gede, atau Civic Turbo lah, udah 600 kecil, lebih worth rasanya ..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: 18 Sep 2019, 23:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Compact itu biasa panjang juga sekitar 4.4 - 4.5m. Kalau buat saya mobil yang panjangnya 4.7m itu udah termasuk panjang susah manuver di parkiran.
Jadi kalau yang nyari compact itu yang ukurannya sejenis hrv, cx3, corcross dsb.
Jadi kalau yang nyari compact itu yang ukurannya sejenis hrv, cx3, corcross dsb.
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16116
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
kalau sering luar kota malah CRV turbo lebih peace of mind. bbmnya nggak jauh iritnya tanpa beban biaya batre di belakang.levofloxacine wrote: ↑20 Aug 2024, 07:36
second this, yg mikir ioniq 5 itu compact, coba liat langsung unitnya tuh, giant hatchback..., saya jg setuju om chris mending CRV biasa aja, bebas pikiran dari ganti batere, ga boros2 amat jg
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: 22 Aug 2014, 16:41
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Kalo dari segi compact dan practicability, ambil HRV RS Turbo aj om. Itu keluar masuknya ga susah, tingginya pas. Buat parkir masih enak. Sisa budgetnya bisa buat cover biaya bbm untuk match hybrid maupun setrum, or bsa sekalian dipake keliling Eropa
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2055
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
ini mbahlevofloxacine wrote: ↑20 Aug 2024, 07:36
second this, yg mikir ioniq 5 itu compact, coba liat langsung unitnya tuh, giant hatchback...,
dlu liat di poto kliatan kyk civic
aslina segede inofa
berat 2ton
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2055
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
klo liat deskripsi naik tig
naturalnya crv
naturalnya crv
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 484
- Joined: 02 Jan 2016, 18:03
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Ndak cuma lebar, panjang juga, wheelbase 3M. 2.5 tahun pake, tiap Sabtu ke MOI, puteran depan itu cuma sekali bisa muter sekali jalan, 40% sekali mundur, sisanya harus 2 kali mundur
Tapi BTW, ini kalo udah keracunan Ioniq 5, mobil apapun berasa gak enak, saya ama bini rebutan ini mobil tiap hari, di rumah ada G20. Eh mendadak bulan lalu istri dikasih kantornya Pajero. Paling sedih kalo kebagian Pajero, gerobak dikasih roda harga hampir 600 juta, untung beli kagak pake duit ndiri . Si G20 juga keluar sebulan sekali, lari2 kecil di tol biar ndak jadi batu olie-nya , sisanya ya full listrik.
Long term user, ndak omong EV-nya dulu :
Dalemnya longgar-nya ajaib, sampe hari ini ndak ada lawan, mau EV, mau ICE. Ini mobil paling enak kalo dipake nunggu di parkiran (maklum, ngurusin anak sekolah ), kursi depan kiri kanan zero gravity, bisa tidur nyenyak. Kursi belakang lebar banget, ANKI aja berasa sempit, buat 3 dewasa enak, flat kan tengahnya, terus recliningnya juga lumayan, kalo yang depan dinaikin dikit bisa selonjor. Kwalitet interior tentu bukan plastik2 keras, handel-nya soft touch semua, pintu2nya lapis kain, joknya kulit2an vegan (jangan samain ama Pajero yak).
Handling, entah kenapa mobil jaman sekarang seneng pake setelan empuk, termasuk ini, ini setelan buat cruising, bukan buat selap selip, kalo belokan tajam siap2 understeer. Seperti oom ChZ bilang, kalo belum biasa jangan berani2 bawa mobil ini masuk jalan2 tikus di Jaksel, parkiran aja kalo ketemu mall zaman batu kayak MTA bakal agak belibet, tapi kalo udah biasa si dah hapal cara bawa-nya.
Nah sekarang ke EV-nya, kalo dah jadi long term user EV, akan kenalan dengan namanya : regen braking, linear acceleration sama one-pedal drive. 3 hal ini yang bikin driving experience-nya beda 100% ama ICE, butuh pake kontinyu > 3 bulan buat appreciate 3 hal itu, tapi sekali pake, udah susah balik ke ICE. Ioniq 5 kalo mau ribet bisa pake pedal di stir-nya buat atur regen, mulai dari los gak ada regen sama sekali, sampe one-pedal drive, kalo tactile-nya masih bagus kepake banget, zoom glide regen gampang banget, tapi saya kalo dalkot full one pedal drive.
Khusus di one-pedal drive, jadi berasa presisi banget bawa mobilnya, lepas gas cepet brenti cepet, lepas gas pelan kayak engine brake. Malah bisa dipake decelerate dikit terus akselerasi langsung kontan, soalnya kan tenaga langsung ada, ndak ada lagi cerita engine spooling, apalagi turbo spooling atau CVT bingung.
Untuk urusan charging, kalo rumah ndak masalah, 99% pemakai EV itu cas-nya dirumah. Home charging ini juga pengalaman baru, ilang udah cerita berangkat pagi2 terpaksa cari pom bensin dulu gara2 jarum sender (saya termasuk orang yang males cari pom bensin, memerdekakan banget ini). Ini kaya pake HP, kalo dah 40% tinggal colok, pas pagi2 dah 80%. Yang bener belibet memang jalan luar kota, butuh sedikit planning. Seluruh tol trans jawa udah ada DC charging min 50kW, ada 2 DC charger 200kW sama 1 DC charger 160kW. Cuma memang akhir2 ini kalo pas libur jadi antre soalnya pengguna-nya dah banyak. Kalo Ioniq 5 ke Surabaya, cukup cas sekali di 319, disana ada fast charging 200kW, kalo dari Jakarta lari 120 sampe sini masih sisa 15-20an persen lah (karena dari Cawang sd. Cikamput pasti macet ), cas ke 100% 30 menit-an, cukup buat antri toilet, sama antri kopi di Poins.
Nah sekarang masalah ownership-nya. Depresiasi 2 taunnya ndak parah2 banget, ilang bangsa 20-30an persen, macam BMW, Peugeot gitu lah,paling ndak, ndak separah Audi, tapi ini kayaknya gara2 banjir EV baru dari Tiongkok.
Ketidakpastian terbesar itu ada di batere, dia mati total di tahun keberapa, terus bakal mati total apa mati pelan2 juga belum tau kan, terus kalo mati apa bener2 ndak bisa dijual apa bisa tukar tambah juga masih gelap. Tapi ini kan horizon 10 - 15 tahun jadi susah jawabnya, mikirin sesuatu yg masih 10-15 taun lagi.
Kalo kecelakaan kena di batere ongkos repair mahal, pastiin insurance-nya cover batere-nya, terus expect premi-nya lebih mahal. Tapi sementara ini harus-nya ke-offset STNK, STNK 8 juta setahun mestinya lebih dari cukup buat cover insurance-nya.
Selain batere komponen2 listrik HV-nya pasti ada umur elektroniknya. Di I5 kayaknya ada di inverter, sama yg. spesifik Ioniq 5, Integrated Charge Controlling Unit (ICCU). Cuma I5 kan dijual di US, hukumnya jelas, jadi rasa2nya masalah onderdil rada aman untuk jangka panjang.
Terus EV itu nascent technology, jadi dalam 3-4 tahun bakal berasa kuno. Tapi paling enggak arsitektur Ioniq 5 agak future proof dikit. Dia pake arsitektur 800V, amper lebih kecil, ndak ada voltage sagging. Selain I5 cuma BYD Seal aja yg. pake 800V, sisanya masih 400V (termasuk BMW dan Merc.).
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4732
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
GAK mendingan kona aja om kok keknya malah lebih worthit di tambah modelnya kek SUV biasa lupa saya ada barang iniBibieight wrote: ↑20 Aug 2024, 11:26Ndak cuma lebar, panjang juga, wheelbase 3M. 2.5 tahun pake, tiap Sabtu ke MOI, puteran depan itu cuma sekali bisa muter sekali jalan, 40% sekali mundur, sisanya harus 2 kali mundur
Tapi BTW, ini kalo udah keracunan Ioniq 5, mobil apapun berasa gak enak, saya ama bini rebutan ini mobil tiap hari, di rumah ada G20. Eh mendadak bulan lalu istri dikasih kantornya Pajero. Paling sedih kalo kebagian Pajero, gerobak dikasih roda harga hampir 600 juta, untung beli kagak pake duit ndiri . Si G20 juga keluar sebulan sekali, lari2 kecil di tol biar ndak jadi batu olie-nya , sisanya ya full listrik.
Long term user, ndak omong EV-nya dulu :
Dalemnya longgar-nya ajaib, sampe hari ini ndak ada lawan, mau EV, mau ICE. Ini mobil paling enak kalo dipake nunggu di parkiran (maklum, ngurusin anak sekolah ), kursi depan kiri kanan zero gravity, bisa tidur nyenyak. Kursi belakang lebar banget, ANKI aja berasa sempit, buat 3 dewasa enak, flat kan tengahnya, terus recliningnya juga lumayan, kalo yang depan dinaikin dikit bisa selonjor. Kwalitet interior tentu bukan plastik2 keras, handel-nya soft touch semua, pintu2nya lapis kain, joknya kulit2an vegan (jangan samain ama Pajero yak).
Handling, entah kenapa mobil jaman sekarang seneng pake setelan empuk, termasuk ini, ini setelan buat cruising, bukan buat selap selip, kalo belokan tajam siap2 understeer. Seperti oom ChZ bilang, kalo belum biasa jangan berani2 bawa mobil ini masuk jalan2 tikus di Jaksel, parkiran aja kalo ketemu mall zaman batu kayak MTA bakal agak belibet, tapi kalo udah biasa si dah hapal cara bawa-nya.
Nah sekarang ke EV-nya, kalo dah jadi long term user EV, akan kenalan dengan namanya : regen braking, linear acceleration sama one-pedal drive. 3 hal ini yang bikin driving experience-nya beda 100% ama ICE, butuh pake kontinyu > 3 bulan buat appreciate 3 hal itu, tapi sekali pake, udah susah balik ke ICE. Ioniq 5 kalo mau ribet bisa pake pedal di stir-nya buat atur regen, mulai dari los gak ada regen sama sekali, sampe one-pedal drive, kalo tactile-nya masih bagus kepake banget, zoom glide regen gampang banget, tapi saya kalo dalkot full one pedal drive.
Khusus di one-pedal drive, jadi berasa presisi banget bawa mobilnya, lepas gas cepet brenti cepet, lepas gas pelan kayak engine brake. Malah bisa dipake decelerate dikit terus akselerasi langsung kontan, soalnya kan tenaga langsung ada, ndak ada lagi cerita engine spooling, apalagi turbo spooling atau CVT bingung.
Untuk urusan charging, kalo rumah ndak masalah, 99% pemakai EV itu cas-nya dirumah. Home charging ini juga pengalaman baru, ilang udah cerita berangkat pagi2 terpaksa cari pom bensin dulu gara2 jarum sender (saya termasuk orang yang males cari pom bensin, memerdekakan banget ini). Ini kaya pake HP, kalo dah 40% tinggal colok, pas pagi2 dah 80%. Yang bener belibet memang jalan luar kota, butuh sedikit planning. Seluruh tol trans jawa udah ada DC charging min 50kW, ada 2 DC charger 200kW sama 1 DC charger 160kW. Cuma memang akhir2 ini kalo pas libur jadi antre soalnya pengguna-nya dah banyak. Kalo Ioniq 5 ke Surabaya, cukup cas sekali di 319, disana ada fast charging 200kW, kalo dari Jakarta lari 120 sampe sini masih sisa 15-20an persen lah (karena dari Cawang sd. Cikamput pasti macet ), cas ke 100% 30 menit-an, cukup buat antri toilet, sama antri kopi di Poins.
Nah sekarang masalah ownership-nya. Depresiasi 2 taunnya ndak parah2 banget, ilang bangsa 20-30an persen, macam BMW, Peugeot gitu lah,paling ndak, ndak separah Audi, tapi ini kayaknya gara2 banjir EV baru dari Tiongkok.
Ketidakpastian terbesar itu ada di batere, dia mati total di tahun keberapa, terus bakal mati total apa mati pelan2 juga belum tau kan, terus kalo mati apa bener2 ndak bisa dijual apa bisa tukar tambah juga masih gelap. Tapi ini kan horizon 10 - 15 tahun jadi susah jawabnya, mikirin sesuatu yg masih 10-15 taun lagi.
Kalo kecelakaan kena di batere ongkos repair mahal, pastiin insurance-nya cover batere-nya, terus expect premi-nya lebih mahal. Tapi sementara ini harus-nya ke-offset STNK, STNK 8 juta setahun mestinya lebih dari cukup buat cover insurance-nya.
Selain batere komponen2 listrik HV-nya pasti ada umur elektroniknya. Di I5 kayaknya ada di inverter, sama yg. spesifik Ioniq 5, Integrated Charge Controlling Unit (ICCU). Cuma I5 kan dijual di US, hukumnya jelas, jadi rasa2nya masalah onderdil rada aman untuk jangka panjang.
Terus EV itu nascent technology, jadi dalam 3-4 tahun bakal berasa kuno. Tapi paling enggak arsitektur Ioniq 5 agak future proof dikit. Dia pake arsitektur 800V, amper lebih kecil, ndak ada voltage sagging. Selain I5 cuma BYD Seal aja yg. pake 800V, sisanya masih 400V (termasuk BMW dan Merc.).
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16116
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
saya sih bolak balik bawa kicks tetep ga bisa terbiasa sama one pedal driving. kebiasaan bawa mobil gliding kaki standby kalo butuh akselerasi injekan nambah, bukan mobil saya tapi udah mulai terbiasa bawanya juga. tetep itu satu faktor yang bikin nggak terbiasa. jadi regen brakingnya langsung auto matiin tiap masuk mobil. bener-bener kayak nyetir mobil biasa.Bibieight wrote: ↑20 Aug 2024, 11:26
Nah sekarang ke EV-nya, kalo dah jadi long term user EV, akan kenalan dengan namanya : regen braking, linear acceleration sama one-pedal drive. 3 hal ini yang bikin driving experience-nya beda 100% ama ICE, butuh pake kontinyu > 3 bulan buat appreciate 3 hal itu, tapi sekali pake, udah susah balik ke ICE. Ioniq 5 kalo mau ribet bisa pake pedal di stir-nya buat atur regen, mulai dari los gak ada regen sama sekali, sampe one-pedal drive, kalo tactile-nya masih bagus kepake banget, zoom glide regen gampang banget, tapi saya kalo dalkot full one pedal drive.
Khusus di one-pedal drive, jadi berasa presisi banget bawa mobilnya, lepas gas cepet brenti cepet, lepas gas pelan kayak engine brake. Malah bisa dipake decelerate dikit terus akselerasi langsung kontan, soalnya kan tenaga langsung ada, ndak ada lagi cerita engine spooling, apalagi turbo spooling atau CVT bingung.
nyalip pun rasanya aneh... no mechanical feedback kalo pedal ditambah gas... mobil ngga ada suara... nggak berasa mekanis... tapi ah sudahlah emang mungkin EV life bukan buat ane.
jangan bilang kicks bukan EV ya kan digerakkin listrik murni nggak ada unsur ICE yang berperan, cuma genset
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 77
- Joined: 18 May 2016, 10:48
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
I5 dong..
Benchmarks dari Civic FC dan SF TM 2.2.
Benchmarks dari Civic FC dan SF TM 2.2.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4728
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
kalo opsinya diantara 2 itu entah knp saya lebih pilih crv hybrid
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: 04 Jul 2024, 06:26
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Daripada ioniq 5 mending kona gen 2 aja om, dari baterainya lebih besar ketimbang ioniq 5
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4732
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
MANTEEEEPP.............
NGABISIN BATRENYA.........
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2055
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4732
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
emang keknya saya lebih ke hyundai kalo EV gak tau kenapa keliatan ud mateng biarpun byd keliatan lebih menarik tapi kalo buat punya sih keknya hyundei aja deh
tapi oe si gak bakalan beli......
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 83 Replies
- 5369 Views
-
Last post by b0ku
-
- 772 Replies
- 27619 Views
-
Last post by Bakmiekepiting
-
- 129 Replies
- 20636 Views
-
Last post by gbwhatsappsite
-
- 113 Replies
- 10616 Views
-
Last post by whitemishu
-
- 41 Replies
- 6525 Views
-
Last post by EdgarDrake
-
- 106 Replies
- 11897 Views
-
Last post by OreoJack
-
- 43 Replies
- 5535 Views
-
Last post by KSG88
-
- 10 Replies
- 1990 Views
-
Last post by Pboyz97
-
- 60 Replies
- 5193 Views
-
Last post by faizzz
-
- 44 Replies
- 2296 Views
-
Last post by Ryan Steele