Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
silverant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: 16 Sep 2013, 13:54
Location: Jakarta
Contact:

Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by silverant »

Salam kenal SMers sekalian,

Mau minta saran untuk mobil COP yg harga jual 5 tahun lagi paling minim turunnya ๐Ÿ˜…

Mungkin terdengar agak aneh, tapi kondisinya saya baru saja ambil chery tiggo 8 (baru jalan 1700km) dan tidak berencana menjualnya (belum tau harga pasar san selisih harga jual, dan sementara ini masih nyaman).
Dan jg sudah ada mobil harian yg meski sudah cukup tua tapi masih saya rasa nyaman buat rumah-kantor (honda city jadul).

Kriteria mobil :
1. Harus mobil baru, gress. Harga maksimal 550jt
2. Rencananya akan sangat sangat jarang dipakai (biar resale value jg terjaga) ๐Ÿ˜…
3. BPKB ditahan selama 5 tahun. Jadi baru bisa dijual di tahun ke 5.
4. Jika tidak diambil, hangus dan tidak mendapatkan kompensasi lain (tidak bisa di cash kan, tidak bisa dijadikan benefit lain)

Karena itulah harus yg resale value di tahun ke 5 paling tinggi ๐Ÿ˜…
Dari kriteria di atas, mobil yg pake battery sudah dicoret.

Yg sementara terbayang di saya :
1. Innova diesel AT type G (tadi liat di inatagram katanya bisa pesan spot order)
2. Innova Zenyx bensin (type G/V)

Mohon masukan ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

Dan mohon maaf jika ada salah kata atau typo ๐Ÿ™
zonepublic
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 232
Joined: 21 Feb 2014, 02:08

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by zonepublic »

ya susah smua barang produksi pasti turun harganya,teknologi juga makin berkembang apalagi harga segitu,yg mampu beli ga banyak pasti turunnya juga makin gede,klo mobil bukan instrumen investasi sih
meskipun jarang dipakai juga pasti turun,cuma klo dijual lagi sedikit lebih tinggi dari harga pasaran bekasnya saja,klo mobil sudah umur 5 tahun harga masih sama ya mending ambil baru,krn part2 masih segar,karet masih kuat dan masih dicover warranty
saran saya klo mau mobil 5 tahun turunnya dikit ya ambil agya/ayla bekas 5 biji aja pasti turunnya dikit 5 tahun lagi krn harganya udah murah,tapi ya sama aja tiap tahun bayar pajak
ini pendapat dari pemikiran logis tidak bermaksud menyerang harapan anda
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10458
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by ak4ng »

Karena tdk disebut kan jumlah unit yg bisa dibeli dgn 550jt, saran sigra 3 unit tinggal lepas ke rental and enjoy tiap bulan dapet setoran and akhir tahun ke 5 jual unitnya, dapet berlipat2 untung
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
silverant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: 16 Sep 2013, 13:54
Location: Jakarta
Contact:

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by silverant »

Terimakasih gan sarannya.
Oh ya saya blm melengkapi, jadi 550 tadi maksimal hanya untuk 1 mobil gan ๐Ÿ™

Dan tidak bisa ambil yg bekas.

Iya gan, pasti turun, cuma mencadi yg turunnya paling dikit ๐Ÿ˜…

Ide agan agar mobilnya dibisniskan menarik juga, tapj sementara belum ke arah sana ๐Ÿ™
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 707
Joined: 12 Feb 2013, 19:30

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by Chevyman »

Beli jimny aja klo jarang kepake
User avatar
silverant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: 16 Sep 2013, 13:54
Location: Jakarta
Contact:

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by silverant »

Chevyman wrote: โ†‘10 Mar 2023, 22:36 Beli jimny aja klo jarang kepake
Oh iya.. Mobil yg menarik nih.. Thanks gan ๐Ÿ™
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7275
Joined: 07 Dec 2012, 10:22

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by newrubble »

[quote=silverant post_id=1260735 time=16784605
..... yg harga jual 5 tahun lagi paling minim turunnya ๐Ÿ˜…

1. Harus mobil baru, gress. Harga maksimal 550jt
2. Rencananya akan sangat sangat jarang dipakai (biar resale value jg terjaga) ๐Ÿ˜…
3. BPKB ditahan selama 5 tahun. Jadi baru bisa dijual di tahun ke 5.
4. Jika tidak diambil, hangus dan tidak ....
Mohon masukan ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

Dan mohon maaf jika ada salah kata atau typo ๐Ÿ™
[/quote]

beli mobil apa sj yg ckd astra harga under rp 200juta n abis itu jadikan artcar ...bayar pelukis terkenal indo (yg masih idup tentunya) masukin invoice ongkos melukis dia ke cop coverage .....terserah bgn xtrior mana yg mo dilukis

anaknya affandi (kartika) juga mahal lukisannya trmasuk yg cuma sketsa
moga ngerti maksut sy
kendibocor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2384
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by kendibocor »

5 tahun lg entah selera masyarakat bakalan gimana. Dlu kn orng bilang suruh beli mbl yg laku di pasaran biar gampang jual macem merk T or H. Tp jaman sekarang dengan semakin gampang nyari mobkas hanya dengan buka hp, justru kok mobil2 yg supplynya banyak malahan bisa digencet harganya terutama di kota besar ya. Mobil2 yg harganya nahan jaman sekarang justru malahan mbl2 yg ga mainstream, dengan dikit2 bumbu cerita plus kata2 limited dibantu sifat masyarakat yg suka fomo, voila jadilah mobil2 yg sebenernya ga rare tp dibuat2 seakan2 rare dengan RV setinggi langit.

Ini om nyari mbl resale bagus biar selesai 5 thn om bisa maksimal dpt duit dari penjualan mblnya ya? Terlalu susah diprediksi, saran ya mending beli yg sesuai kemauan aja lah om. Sayang budget 550 ga bisa di up lg ya. Kalo bisa bawa ke 600 saya saran civic turbo baru. Supplynya dikit kan tuh, kayaknya pangsa sedan tetap akan ada fanboynya walaupun kecil dan kalo ni mobil jd garage queen doang bakalan jadi inceran pecinta sedan nantinya. Udah supply dikit, garage queen lg.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
hgra
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 08 Jan 2018, 02:09
Location: DKI Jakarta
Daily Vehicle: AnpsDakarCBU

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by hgra »

HRV RS TURBO om.. bakalan discontinue digantikan versi hybrid yg tenaga hp nya di bawah mesin turbo skrg..

Voxy/civic 2022 second juga masuk tuh 550 kayanya
hgra
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 08 Jan 2018, 02:09
Location: DKI Jakarta
Daily Vehicle: AnpsDakarCBU

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by hgra »

HRV RS TURBO om.. bakalan discontinue digantikan versi hybrid yg tenaga hp nya di bawah mesin turbo skrg..

Voxy/civic 2022 second juga masuk tuh 550 kayanya
User avatar
silverant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: 16 Sep 2013, 13:54
Location: Jakarta
Contact:

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by silverant »

newrubble wrote: โ†‘10 Mar 2023, 23:22 beli mobil apa sj yg ckd astra harga under rp 200juta n abis itu jadikan artcar ...bayar pelukis terkenal indo (yg masih idup tentunya) masukin invoice ongkos melukis dia ke cop coverage .....terserah bgn xtrior mana yg mo dilukis

anaknya affandi (kartika) juga mahal lukisannya trmasuk yg cuma sketsa
moga ngerti maksut sy
Terimakasih banyak masukannya Gan, tapi memang untuk COP ini harga yg dicover hanya harga unit mobil nya dan tidak bisa include hal lain untuk dimasukkan ke invoice.. jadi sepertinya belum bisa menggunakan skema ini
kendibocor wrote: โ†‘11 Mar 2023, 01:39 5 tahun lg entah selera masyarakat bakalan gimana. Dlu kn orng bilang suruh beli mbl yg laku di pasaran biar gampang jual macem merk T or H. Tp jaman sekarang dengan semakin gampang nyari mobkas hanya dengan buka hp, justru kok mobil2 yg supplynya banyak malahan bisa digencet harganya terutama di kota besar ya. Mobil2 yg harganya nahan jaman sekarang justru malahan mbl2 yg ga mainstream, dengan dikit2 bumbu cerita plus kata2 limited dibantu sifat masyarakat yg suka fomo, voila jadilah mobil2 yg sebenernya ga rare tp dibuat2 seakan2 rare dengan RV setinggi langit.
Terimakasih banyak gan masukannya dan insight nya...
Atau jangan2 malah chery ini dengan mesin buasnya malah justru bisa jadi rare ya ? (ngarep.. tapi sangat spekulatif dan sulit di prediksi ya) hehehe
kendibocor wrote: โ†‘11 Mar 2023, 01:39 Ini om nyari mbl resale bagus biar selesai 5 thn om bisa maksimal dpt duit dari penjualan mblnya ya? Terlalu susah diprediksi, saran ya mending beli yg sesuai kemauan aja lah om. Sayang budget 550 ga bisa di up lg ya. Kalo bisa bawa ke 600 saya saran civic turbo baru. Supplynya dikit kan tuh, kayaknya pangsa sedan tetap akan ada fanboynya walaupun kecil dan kalo ni mobil jd garage queen doang bakalan jadi inceran pecinta sedan nantinya. Udah supply dikit, garage queen lg.
Iya Gan, tepat sekali, tujuannya mendapatkan maksimal dari penjualan mobilnya.

Noted Gan, Civic turbo sangat menarik (Mobil impian saya dari dulu)... nanti perlu saya cek lagi apakah masih bisa di stretch sampai 600 jt.
hgra wrote: โ†‘11 Mar 2023, 03:52 HRV RS TURBO om.. bakalan discontinue digantikan versi hybrid yg tenaga hp nya di bawah mesin turbo skrg..

Voxy/civic 2022 second juga masuk tuh 550 kayanya
Terimakasih masukannya... mobil discontinue (yg kencang / ada peminat khususnya) bisa menjadi opsi jg ya.. (tapi opini saya pribadi kok merasa agak ketiinggian harganya ... )



Jadi hingga saat ini summary masukan2nya :
1. Jimny (sepertinya cukup high demand, meski ada yg ready harga barunya setahu saya sudah tidak sesuai pricelist)
2. Civic Turbo (barang yg cukup rare dan kemungkinan tetap akan ada fanboy-nya terakhir saya tau ini indent 3-4 bulanan)
3. HRV RS Turbo (karena akan discontinue)
User avatar
XMTdeluxe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: 25 May 2018, 15:18
Location: Bandung
Daily Vehicle: ANT XMT deluxe

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by XMTdeluxe »

silverant wrote: โ†‘10 Mar 2023, 22:01 Salam kenal SMers sekalian,

Mau minta saran untuk mobil COP yg harga jual 5 tahun lagi paling minim turunnya ๐Ÿ˜…

Mungkin terdengar agak aneh, tapi kondisinya saya baru saja ambil chery tiggo 8 (baru jalan 1700km) dan tidak berencana menjualnya (belum tau harga pasar san selisih harga jual, dan sementara ini masih nyaman).
Dan jg sudah ada mobil harian yg meski sudah cukup tua tapi masih saya rasa nyaman buat rumah-kantor (honda city jadul).

Kriteria mobil :
1. Harus mobil baru, gress. Harga maksimal 550jt
2. Rencananya akan sangat sangat jarang dipakai (biar resale value jg terjaga) ๐Ÿ˜…
3. BPKB ditahan selama 5 tahun. Jadi baru bisa dijual di tahun ke 5.
4. Jika tidak diambil, hangus dan tidak mendapatkan kompensasi lain (tidak bisa di cash kan, tidak bisa dijadikan benefit lain)

Karena itulah harus yg resale value di tahun ke 5 paling tinggi ๐Ÿ˜…
Dari kriteria di atas, mobil yg pake battery sudah dicoret.

Yg sementara terbayang di saya :
1. Innova diesel AT type G (tadi liat di inatagram katanya bisa pesan spot order)
2. Innova Zenyx bensin (type G/V)

Mohon masukan ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

Dan mohon maaf jika ada salah kata atau typo ๐Ÿ™
Kalau concern nya likuiditas, Reborn sepertinya Om. Untuk jangka pendek-menengah sepertinya Reborn jg lebih safe drpd Zenix, karena Zenix belum tahu pros and cons nya. Marketnya Reborn jg sdh terbentuk, persepsi di konsumen jg kuat.
Tapi kalau Reborn G antisipasi juga kemungkinan nilai asetnya nggak akan terlalu "nahan" utk jangka waktu menengah-panjang, ini kalau saya perhatikan di forum jualbeli mobkas. Selain populasinya paling banyak, ambience basic utilitarian car nya sangat terasa, faktor hadirnya generasi terbaru jg berpengaruh. Menariknya, hal ini nanti bisa kita lihat saat membandingkan penjualan Reborn vs Zenix, karena Astra kok nekat masih jual dua2nya. Mudah2an data penjualannya dipisah.
Kalau V atau Venturer masih ada, saya pribadi akan langsung usul ambil itu aja. 2.4 V AT atau Venturer 2.4 AT. Mengaca pada GNKI, megang 2.5 V AT udah spt pegang "emas" aja ๐Ÿ˜‚
As for now, mungkin ambil model-model yg "populer" aja. Kalau Zenix mgkn V hybrid atau V? Honda yg HRV. Hindari model yg dalam 5 tahun lagi akan ganti model karena biasanya ketika model barunya keluar, model yg sekarang akan terkoreksi.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3030
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by b0ku »

paling gampang spekulasi sekarang HRV RS TURBO karena gak bakalan keluar lagi mobil gini bakalan jadi collector item hybrid mah paling cuma anget2x tai ayam siapa yang mau nympen mobil yang bakalan rusak puluhan juta pake gak di pake :mky_07:

lah kan seltos traxx juga turbo??? its honda gampang di oprek u kagak puas sama collingnya tinggal nyari intercoller sama radiatornya gampang, turbo asal punya duit bisa beli punya si spoon, belom pritilan kaki2x rem sama chasisnya makanya bakalan jadi barang yang harganya kuat di pasaran second bahkan cenderung jadi gorengan :big_smoking:
User avatar
Volk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: 19 Dec 2015, 23:14

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by Volk »

Kalo ingin rv bagus 5 taun lagi sih pandangan g mending beli mobilยฒ yg umum di pasaran & punya nama besar.
Apalagi klo bukan kijang innova zenix..kayanya mode hybrid akan jadi trend dlm 5 taun ke depan.battery kan masih banyak issue.klo hybrid udh lama toyota punya keunggulan.
Klo berani ambil spekulasi emang sekalian mobil yg sangat jarang,ato bahkan berpeluang untuk discontinue,
Macam civic,jimnie,subaruยฒ
User avatar
Bakmiekepiting
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: 14 Nov 2012, 18:19

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by Bakmiekepiting »

Recommend merek Toyota 550jt ( Baru )

1.Innova Reborn 2.4 G Manual Diesel 398.500.000
2.New Corolla Cross 1.8 Hybrid AT 561.900.000
3.All New Corolla Altis 1.8 V AT 538.900.000
4.Fortuner 2.8 VRZ 4x2 AT 607.900.000
5.Zenix 2.0 V CVT 467.000.000
6.New Hilux Double Cabin 2.4 ( 4x4 ) Diesel AT 520.800.000

Info dan Pemesanan Toyota? PM atau WA 0816881638 ๐Ÿ˜Š
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1202
Joined: 05 Jan 2016, 07:58
Location: Jakarta

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by paidjho »

silverant wrote:Salam kenal SMers sekalian,

Mau minta saran untuk mobil COP yg harga jual 5 tahun lagi paling minim turunnya Image

Mungkin terdengar agak aneh, tapi kondisinya saya baru saja ambil chery tiggo 8 (baru jalan 1700km) dan tidak berencana menjualnya (belum tau harga pasar san selisih harga jual, dan sementara ini masih nyaman).
Dan jg sudah ada mobil harian yg meski sudah cukup tua tapi masih saya rasa nyaman buat rumah-kantor (honda city jadul).

Kriteria mobil :
1. Harus mobil baru, gress. Harga maksimal 550jt
2. Rencananya akan sangat sangat jarang dipakai (biar resale value jg terjaga) Image
3. BPKB ditahan selama 5 tahun. Jadi baru bisa dijual di tahun ke 5.
4. Jika tidak diambil, hangus dan tidak mendapatkan kompensasi lain (tidak bisa di cash kan, tidak bisa dijadikan benefit lain)

Karena itulah harus yg resale value di tahun ke 5 paling tinggi Image
Dari kriteria di atas, mobil yg pake battery sudah dicoret.

Yg sementara terbayang di saya :
1. Innova diesel AT type G (tadi liat di inatagram katanya bisa pesan spot order)
2. Innova Zenyx bensin (type G/V)

Mohon masukan ImageImageImageImage

Dan mohon maaf jika ada salah kata atau typo Image
Innova diesel - gak akan nahan lagi kalau dah gak boleh isi biosol
Jenix - blm yakin, gak akan beda kayak yg innova bensin drop nya

Paling:
Hrv rs
Dcab: triton/hilux
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13391
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by ChZ »

setuju sama ini :
b0ku wrote: โ†‘11 Mar 2023, 07:39 paling gampang spekulasi sekarang HRV RS TURBO karena gak bakalan keluar lagi mobil gini bakalan jadi collector item hybrid mah paling cuma anget2x tai ayam siapa yang mau nympen mobil yang bakalan rusak puluhan juta pake gak di pake :mky_07:

lah kan seltos traxx juga turbo??? its honda gampang di oprek u kagak puas sama collingnya tinggal nyari intercoller sama radiatornya gampang, turbo asal punya duit bisa beli punya si spoon, belom pritilan kaki2x rem sama chasisnya makanya bakalan jadi barang yang harganya kuat di pasaran second bahkan cenderung jadi gorengan :big_smoking:
HRV RS turbo kalo beneran discontinue yakin nasibnya bakal kayak jazz skrg. pasarannya jadi kuat banget. kenapa karena mobil banyak part modif dan jadi mainan itu gak ada matinya merek lain itu pada jual turbo tapi aftermarket parts sedikittttt hampir nol malah itu mesin turbo trax seltos HS almaz dll kaga ada pernah denger jadi mainan. ya orang2 yang jadi mainan itu civic turbo sih, tapi ga menutup kemungkinan HRV RS turbo bakal populer jadi mainan 5 thn ke depan.

atau beli civic turbo hatchback RS 2020 aja. itu value nya nahan banget civic hatchback. gen sekarang honda ga masukin hatchback, dan kalopun keluar lagi harga bakal mahal banget. gw kok mencium bau bau bakal naik malah, soalnya bisa pake embel2 "civic hatchback terakhir" :mky_03:

zenix kecuali mau jadiin rental car atau dipake sampe lamaaaaa banget jangan beli zenix gasoline. zenix hybrid ga tau nasibnya nanti gimana krn demand lebih tinggi harusnya utk jual ke pribadi lebih mudah zenix hybrid. tapi saran sy jangan hybrid2an kalo mau dijual kembali. giliran batre amit amit rusak, ngejualnya bingung. dibenerin ganti batre baru mahal, tp dijual jg scrap value doang.

klo innova diesel prediksi yah 5 thn lagi u isi solar bio di jawa bakal susah... kaga ada cerita kegoreng kayak skrg.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
silverant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: 16 Sep 2013, 13:54
Location: Jakarta
Contact:

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by silverant »

Terimakasih banyak saran-sarannya gan,

terus terang saya kemarin sama sekali ga kepikiran ama HRV turbo, kemarin2 kerasa overpriced karena beda 100 an ama bawahnya... Tapi setelah dipikir2 lagi, mungkin worth it ya, karena pake mesin yg sama ama civic dan crv.


Civic HB idaman banget tp dah ga ada barunya ya, padahal harus baru... Ada mazda 3 HB yg jg cakep banget sebetulnya (apalagi yg merah), dan barangnya indent.. Tapi 5 tahun lagi agak ragu RVnya (meski dgn kondisi istimewa).

Sepertinya mau coba push ke civic sedan sih (semoga possible) , karena kalo ke civic sedan jadi ada pembenaran buat lepas city GD8 nya ๐Ÿ˜…
Last edited by silverant on 11 Mar 2023, 10:10, edited 1 time in total.
kendibocor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2384
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by kendibocor »

HRV RS jg pilihan bagus tuh kalo bener tahun depan discontinue. Populasinya aja sekarang sedikit dibanding tipe E or SE, ditambah umur produksinya ga lama. Bakalan jd barang rare sih.

Menurut ane kalo emang max 550jt ya hrv turbo aja, kalo bisa naek sampe 600 lebih dikit ya civic turbo. Liat aja tuh sekarang supply civic hatch kan ga banyak jg di pasaran. 5 thn lalu otr 450an skrng pada jual masih pasaran 370an.

Kalo mo gamble miara reborn diesel terlalu risky begitu biosol divonis ga boleh bwat pribadi habis lah sudah itu RV. Kalo zenix hybrid malesin baterenya nanti usia 5 thn entah gmn kondisinya. Namanya batere kadang ga dipake tetep aja capabilitynya turun. Zenix bensin terlalu generik. Tp namanya T pasti akan nahan sih RVnya tp ya ga bakalan sampe yg istimewa banget.

Oh gw punya 1 opsi lg, mazda 3 HB. RVnya jg mantep loh itu. Sekarang yg jual nik 2019 masih pada buka harga 430an. Pdhl waktu awal launching tahun 2019 itu harga cuman 490jt (blm sama disc). Dlu enak tuh disc bisa sampe 20-30an. Jd otr mepet 460 sekarang sayangnya barangnya jg ghoib jd ga ada disc gede lg.
silverant wrote: โ†‘11 Mar 2023, 10:07 Terimakasih banyak saran-sarannya gan, terus terang saya kemarin sama sekali ga kepikiran ama HRV turbo, kemarin2 kerasa overpriced karena beda 100 an ama bawahnya...
Civic HB idaman banget tp dah ga ada barunya ya, padahal harus baru... Ada mazda 3 HB yg jg cakep banget sebetulnya (apalagi yg merah), dan barangnya indent.. Tapi 5 tahun lagi agak ragu RVnya (meski dgn kondisi istimewa).

Sepertinya mau coba push ke civic sedan sih (semoga possible) , karena kalo ke civic sedan jadi ada pembenaran buat lepas city GD8 nya ๐Ÿ˜…
Kalo liat harga mazda 3 HB sblm gen sekarang (2019 kebawah) masih kuat loh om. Masih bisa bersaing sama civic HB. Selama masih di kota gede peminat mazda lumayan jg sih.

Asal banyak sabar aja pas belinya :mky_03:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
silverant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: 16 Sep 2013, 13:54
Location: Jakarta
Contact:

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by silverant »

kendibocor wrote: โ†‘11 Mar 2023, 10:09 HRV RS jg pilihan bagus tuh kalo bener tahun depan discontinue. Populasinya aja sekarang sedikit dibanding tipe E or SE, ditambah umur produksinya ga lama. Bakalan jd barang rare sih.

Menurut ane kalo emang max 550jt ya hrv turbo aja, kalo bisa naek sampe 600 lebih dikit ya civic turbo. Liat aja tuh sekarang supply civic hatch kan ga banyak jg di pasaran. 5 thn lalu otr 450an skrng pada jual masih pasaran 370an.

Kalo mo gamble miara reborn diesel terlalu risky begitu biosol divonis ga boleh bwat pribadi habis lah sudah itu RV. Kalo zenix hybrid malesin baterenya nanti usia 5 thn entah gmn kondisinya. Namanya batere kadang ga dipake tetep aja capabilitynya turun. Zenix bensin terlalu generik. Tp namanya T pasti akan nahan sih RVnya tp ya ga bakalan sampe yg istimewa banget.

Oh gw punya 1 opsi lg, mazda 3 HB. RVnya jg mantep loh itu. Sekarang yg jual nik 2019 masih pada buka harga 430an. Pdhl waktu awal launching tahun 2019 itu harga cuman 490jt (blm sama disc). Dlu enak tuh disc bisa sampe 20-30an. Jd otr mepet 460 sekarang sayangnya barangnya jg ghoib jd ga ada disc gede lg.
silverant wrote: โ†‘11 Mar 2023, 10:07 Terimakasih banyak saran-sarannya gan, terus terang saya kemarin sama sekali ga kepikiran ama HRV turbo, kemarin2 kerasa overpriced karena beda 100 an ama bawahnya...
Civic HB idaman banget tp dah ga ada barunya ya, padahal harus baru... Ada mazda 3 HB yg jg cakep banget sebetulnya (apalagi yg merah), dan barangnya indent.. Tapi 5 tahun lagi agak ragu RVnya (meski dgn kondisi istimewa).

Sepertinya mau coba push ke civic sedan sih (semoga possible) , karena kalo ke civic sedan jadi ada pembenaran buat lepas city GD8 nya ๐Ÿ˜…
Kalo liat harga mazda 3 HB sblm gen sekarang (2019 kebawah) masih kuat loh om. Masih bisa bersaing sama civic HB. Selama masih di kota gede peminat mazda lumayan jg sih.

Asal banyak sabar aja pas belinya :mky_03:
Waah, noted gan... Mantap infobya.

Sepertinya agak mengerucut ke civic / mazda 3 HB.

Kalo mazda 3 sedan, sebetulnya sih cakep jg, dan barangnya masih lebih ada. Lbh murah jg. Tapi perkiraan RV nya bagusan yg HB ya?
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2043
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by Venturtle »

Baiknya wait and see dulu, om.. ini Toyota saja sudah resmi jual ANKI Reborn G Diesel Matic dengan harga 400 ribu lebih mahal dari Zenix trim paling bawah :mky_03:
Kalau masa depannya suram kan ga mungkin diproduksi lagi :mky_03:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7077
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by Suryaputra »

Venturtle wrote: โ†‘11 Mar 2023, 10:35 Baiknya wait and see dulu, om.. ini Toyota saja sudah resmi jual ANKI Reborn G Diesel Matic dengan harga 400 ribu lebih mahal dari Zenix trim paling bawah :mky_03:
Kalau masa depannya suram kan ga mungkin diproduksi lagi :mky_03:
depends ke kebijakan biosol di masa depan.

klo biosol makin dibatasi atau bahkan dilarang.
ya udah suram :big_biglaugh:
*Colek me if I'm wrong
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2043
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by Venturtle »

Suryaputra wrote: โ†‘11 Mar 2023, 11:16
Venturtle wrote: โ†‘11 Mar 2023, 10:35 Baiknya wait and see dulu, om.. ini Toyota saja sudah resmi jual ANKI Reborn G Diesel Matic dengan harga 400 ribu lebih mahal dari Zenix trim paling bawah :mky_03:
Kalau masa depannya suram kan ga mungkin diproduksi lagi :mky_03:
depends ke kebijakan biosol di masa depan.

klo biosol makin dibatasi atau bahkan dilarang.
ya udah suram :big_biglaugh:
Ane sendiri pakai pertamina dex,om..
Kalo biosolar dibatasi di Jakarta dan kota kota besar di pulau Jawa sih masih mungkin.. tapi kalau sampai dilarang total sih ga mungkin.. ini diluar jabodetabek kalo sekarang jual reborn (apalagi yang FL) sih namanya jual untung.. kalau jual di showroom biasanya impas atau untung dikit dari harga beli, kalo jual ke pemakai langsung bisa untung banyak :mky_03:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7077
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by Suryaputra »

Venturtle wrote: โ†‘11 Mar 2023, 11:30
Suryaputra wrote: โ†‘11 Mar 2023, 11:16
Venturtle wrote: โ†‘11 Mar 2023, 10:35 Baiknya wait and see dulu, om.. ini Toyota saja sudah resmi jual ANKI Reborn G Diesel Matic dengan harga 400 ribu lebih mahal dari Zenix trim paling bawah :mky_03:
Kalau masa depannya suram kan ga mungkin diproduksi lagi :mky_03:
depends ke kebijakan biosol di masa depan.

klo biosol makin dibatasi atau bahkan dilarang.
ya udah suram :big_biglaugh:
Ane sendiri pakai pertamina dex,om..
Kalo biosolar dibatasi di Jakarta dan kota kota besar di pulau Jawa sih masih mungkin.. tapi kalau sampai dilarang total sih ga mungkin.. ini diluar jabodetabek kalo sekarang jual reborn (apalagi yang FL) sih namanya jual untung.. kalau jual di showroom biasanya impas atau untung dikit dari harga beli, kalo jual ke pemakai langsung bisa untung banyak :mky_03:
iya,
setidaknya klo mau dibatasi ya kota2 besar yaa.
*Colek me if I'm wrong
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1998
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Minta Saran mobil terbaik buat dijual kembali 5 tahun lg

Post by KielConstantine »

Syaratnya mobil harus baru gress kluar showroom. Soalnya BPKB bakal ditahan kantor ya :e-think: :e-think:


HR-V Turbo RS udah..


Kalo ambil mazda mazda an. Ntar kantor tempat om kerja bisa berantem vs kantor eurocars โ€ฆ soalnya ditunggu setahun itu BPKB sama Stnk bisa kg kluar2 :mky_03:
Sฬถhฬถeฬถeฬถrฬถ ฬถDฬถrฬถiฬถvฬถiฬถnฬถgฬถ ฬถPฬถlฬถeฬถaฬถsฬถuฬถrฬถeฬถ
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post