Page 1 of 2

7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Wed Jan 13, 2021 4:13
by gugunnn
selamat pagi/siang/sore/malam om om SM semua,
mau minta suggestion untuk 7 seater dengan budget 200 juta (bisa ditambah sedikit) condition 2nd yang ga terlalu tua
belum pernah ada pengalaman megang mobil sendiri sebelumnya, cuma pernah make ANGL 3 taun, tapi yang ngurus waktu itu bokap.
  • mobil nggak akan banyak dipake, karena harian masih pake motor.
  • setahun bisa beberapa kali dipake ke bandung
  • konsumsi bbm sebenernya nggak begitu masalah karena nggak banyak dipake dalkot.
  • perawatan mudah, karena pertama kali megang mobil sendiri.
  • harus matic supaya istri bisa make.

udah ada beberapa kandidat
-Xpander 2018/2019 (udah dapet belum ya?)
-Rush 2018/2019 (kayanya dapet yang tipe G)
-Innova (kayanya ini dapetnya yang 2016 - 2017 (tapi innova pajaknya berapa ya?))

dari ketiga mobil di atas yang udah masuk list, kira2 yang paling worth value for money, kemudahan perawatan, dan nyaman dipakai kira2 yang mana ya
boleh suggest tipe lain, tapi terus terang kurang minat sama mobil model Sienta, Serena, Biante, & Nav 1
mohon bantuan sarannya om om SM sekalian.

terimakasih.

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Wed Jan 13, 2021 5:06
by ariswp
Innova reborn 1TR dual vvti tuh
Bandel, naikan tetep lebih nyaman dari rush sama xpander
Apalagi sebelumnya udah ada pengalaman ANGL

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Wed Jan 13, 2021 9:01
by Pboyz97
gugunnn wrote: Wed Jan 13, 2021 4:13 selamat pagi/siang/sore/malam om om SM semua,
mau minta suggestion untuk 7 seater dengan budget 200 juta (bisa ditambah sedikit) condition 2nd yang ga terlalu tua
belum pernah ada pengalaman megang mobil sendiri sebelumnya, cuma pernah make ANGL 3 taun, tapi yang ngurus waktu itu bokap.
  • mobil nggak akan banyak dipake, karena harian masih pake motor.
  • setahun bisa beberapa kali dipake ke bandung
  • konsumsi bbm sebenernya nggak begitu masalah karena nggak banyak dipake dalkot.
  • perawatan mudah, karena pertama kali megang mobil sendiri.
  • harus matic supaya istri bisa make.

udah ada beberapa kandidat
-Xpander 2018/2019 (udah dapet belum ya?)
-Rush 2018/2019 (kayanya dapet yang tipe G)
-Innova (kayanya ini dapetnya yang 2016 - 2017 (tapi innova pajaknya berapa ya?))

dari ketiga mobil di atas yang udah masuk list, kira2 yang paling worth value for money, kemudahan perawatan, dan nyaman dipakai kira2 yang mana ya
boleh suggest tipe lain, tapi terus terang kurang minat sama mobil model Sienta, Serena, Biante, & Nav 1
mohon bantuan sarannya om om SM sekalian.

terimakasih.
sebagai ex user xpander ultimate 2017 , dan pernah nyobain rush TRD AT 2019 dan Innova Bensin AT 2017 om saya , saya coba kasih pandangan ya
1. Xpander
200 jt, kayanya dapet, cuma agak mepet ya kalo mau yg ultimate, paling dapetnya yg sport, atau gak bisa cari yg ultimate 2017 tapi pemakaian 2017. kelebihannya kalo dari ANGL tarikan dan driving feelnya sm handlingnya jauh lebih oke + GC tinggi, cuma soal suspensi, saya rasa ANGL masih lebih baik dibanding xpander, karena bantingannya agak keras. dan hati2 dengan isu idle up, shock bocor, rack steering ,dan kaki2 which is banyak terjadi sm user xpander, coba2 aja explore ke forum sebelah atau thread yg bahas xpander dimari biar lebih paham mengenai mobil tersebut. perawatan cukup mudah menurut saya dan konsumsi bbm ya 1:8 lah kalo kaki gak sekolah dan 1:10-11,5 dalkot kalo kaki sekolah

2. Rush
yg TRD AT 2018 harusnya dapet, cuma agak mepet, kalo 2019 kemungkinan besar cuma dapet tipe G. Plusnya gc tinggi, part murah, benerin gampang, dan durable. kalo bantingan suspensi sedikit lebih empuk dibanding xpander tapi gak seempuk ANGL, konsumsi BBM jg lumayan irit ,driving feel sedikit lebih baik daripada ANGL cuma kalah enak dibanding xpander. saya vote ini kalo istrinya jg mau ikutan make, karena dimensi gak terlalu gede dan paling memenuhi semua kriteria

3.Innova
2017 kayanya agak berat, 2016 paling, itupun tipe G bensin AT. kalo mau diesel, bisa lirik GNKI dono G AT 2015 atau GNKI V AT diesel 2013-2014 kalo gamasalah sm tahun tua. kalo reborn, perawatan mudah dan murah, dibawa kemana aja jg oke, gc tinggi dan lebih lega. kalo konsumsi bbm ga masalah, saya vote ini, karena kerasa upgradenya dari ANGL, rasa nyetir enakan reborn ini cuma soal bantingan suspensi, ANGL masih lebih empuk menurut saya, cuma kalo istrinya om TS gamasalah sm mobil gede aja ya hehehe. kalo ipah diesel tahun tua, memang kalah tahun, cuma perawatan sangat mudah dan murah, banyak bengkel yg bisa benerin dan konsumsi bbm jauh lebih hemat dibanding innova bensinnya. tarikan dan peforma jg lebih bagus innova diesel dibanding bensin. kalo soal pajak, innova reborn ada di kisaran 5-6jtan kalo gasalah dan old ipah ada di kisaran 3,5-4,5an kalo gasalah

kalo dari 3 itu, saya vote rush aja, karena paling memenuhi kritera, kalo gamasalah sm mobil gede dan konsumsi bbm, saya vote innova

alternatif:
ertiga GX AT 2018-2019
masuk semua kriteria dan suasananya gajauh beda sm ANGL kecuali GC tinggi aja. bantingan suspensi mirip2 empuk dan nyamannya dan driving feel jg mirip2, perawatan mudah dan murah + irit BBM jg

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Wed Jan 13, 2021 10:13
by maastricht889
Saya merem innova bengsin matic 2017an om dg budget segitu, usahain cari V matic. Cuma kl udah mantep innova, garasi/carport harus cukup krn ini mobil gede banget (ndak bs dicompare sama innova lama soal dimensi). Sayang mobilnya kl parkir diluar rumah trs krn jarang dipake juga. Kl garasi nggak cukup, lupakanlah innova model baru :mky_01:

Kl bicara mesin innova, saya pake innova E bensin manual 2010 dr baru dan sekarang km 159rb. Sangat2 bandel walaupun innova bensin lama settingannya boros (yg innova baru matic krn 6speed sangat refine dan lbh irit, summon mbah DOHC). Cuma baru keluar problem paking rembes, filter bensin ganti, boot karet stir sobek, koil ganti 1 set sama kaki2 harus distel2 walaupun belum rusak.

Krn sebelum ini pake ANGL, urutan nyamannya yg mendekati ya innova baru-xpender-rush. Test drive tiga2nya kl bisa om. Rush buat saya nggak enak krn joknya kecil (nggak bs support pundak kita), tp kl mau beli tanpa mikir dan dimensi jd pertimbangan si rush kandidat kuat krn robust. Xpender baru tes duduk jd ga bs komen

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Wed Jan 13, 2021 15:55
by budidarmj1
XL-7 baru type termurah stlh diskon, nett nya masih dapat lah..

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Wed Jan 13, 2021 16:08
by martinnn
:big_biglaugh: Inopa reborn bensin

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Wed Jan 13, 2021 18:27
by whitehorse4
Rush kalo buat disiksa jadi kuda beban asal pake ok
Tapi kalo buat mobil keluarga jangan deh, itu kursi driver pendek banget ga nyangga pundak, pegel jalan jauh pake itu mobil
Reborn bensin aja, robust n nyaman
Xpander kalau mau lebih irit bbm

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Thu Jan 14, 2021 1:15
by krniawnhdr
kalo opsi nomer 3 itu reborn, walau bensin, bukannya nambahnya masih lumayan ya? nggak sedikit nambahnya..
kalo mau istri gampang pake, new ertiga atau XL7. diskonnya besar, nyaman jauh kalo bandingannya sama rush. entah xpander, belum pernah coba, dibawa istri juga ngga kebesaran dimensinya buat manuver2, dan harga parts2 dan service nya jauh lebih murah dibanding mitsubishi.
konsumsi BBM lebih hemat tapi punya akselerasi yang lebih mantap (power to weight ratio lebih besar). built quality nya suzuki bagus..

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Thu Jan 14, 2021 2:15
by DOHC
Kl dr 3 pilihan atas dan kriteria TS, saya mala saranin expander

Inofa itu mmg nyaman dbanding 2 laen nya, tp katanya istri yg bawa, nyetirnya gmana, jago atau baru blajar.. inofa itu radius putar dewa, setir jg berat.. dan inofa reborn itu panjang nya nyaris 5 meter (kl dpt opsional bemper guard dr dealer)

Expander saya ud perna coba, bantingan nya mantep koq, ckup mirip ama inofa, dalem pun jg lega, jauhhhh lebi lega drpd ANGL, setir enteng.. cuman peredaman suara entah knapa koq kurang kedap yah

Kl rush, scara bentuk saya suka banget malah, ini 7 seater suv yg ckup saya suka.. cuman bantingan paling keras d antara 3.. setir enteng tp

Btw lg, budget 200 mepet, kayanya kl mo cari anki ribon bensin metik, blom dapet deh yg 2017 up, banyakan 2015-6... expander jg mepet2... alternatif coba cari yg versi livina, ckup banyak yg ud dbawah 200

Kl niat ama rusgh, coba cari yg terios, body sama cuman beda emblem, tp berjibun banget dbawah 200

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Thu Jan 14, 2021 2:20
by jessboy
krniawnhdr wrote: Thu Jan 14, 2021 1:15 kalo opsi nomer 3 itu reborn, walau bensin, bukannya nambahnya masih lumayan ya? nggak sedikit nambahnya..
kalo mau istri gampang pake, new ertiga atau XL7. diskonnya besar, nyaman jauh kalo bandingannya sama rush. entah xpander, belum pernah coba, dibawa istri juga ngga kebesaran dimensinya buat manuver2, dan harga parts2 dan service nya jauh lebih murah dibanding mitsubishi.
konsumsi BBM lebih hemat tapi punya akselerasi yang lebih mantap (power to weight ratio lebih besar). built quality nya suzuki bagus..
setuju om,
suzuki new ertiga atau XL7 bisa dapet baru
mending ambil baru lebih aman

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Thu Jan 14, 2021 2:31
by lemonadelovers
Livina baru ud bsa bawa plg kan ya?

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Thu Jan 14, 2021 4:33
by evanbngdor
Kalo istri udah mahir nyetir sih ambil innova aja, no doubt.

Dipake sampe 10 tahun mendatang pun ngga akan nyusahin itu mobil, beda hal nya kalo ngeluhnya soal fitur sama konsumsi BBM ya. Udah pasti innova lebih kopong fitur drpd kedua opsi lainnyua, pun juga dengan konsumsi BBM yang pasti lebih boros dibanding kedua opsi lainnya.

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Thu Jan 14, 2021 5:25
by Creavasse
Sama nih kondisinya sepwrti yang saya alami
Akhirnya pilih ambil new rush tipe G, alasannya : cukup untuk mengakomodir keperluan sehari-hari (bensin masih wajar buat pakai dalkot), buat luar kota masih lumayan lah (walau masih nyaman innova). Sebelum ambil ini sebelumnya saya sudah test xpander sport dan new rush g, entah kenapa lebih suka new rush

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Thu Jan 14, 2021 9:35
by mike22
Konsumsi bbm ga gitu masalah: innova V bensin metik.
Kalau mau tampang pejabat dan gamasalah tahun agak tua, bs coba cari fortuner 2012 bensin metik (Lebih enak ini tenaganya drpd innova). Saya rasa juga lebih mudah bawa fortuner drpd innova reborn krn posisi drivernya commanding)
Kalau tidak terlalu butuh 3 baris sejati, bisa jg crv facelift 2015 2.4 (ada aksesoris ori bangku tambahan belakang ato bs bikin sendiri di bengkel jok)
Kalau butuh yg ukuran compact, bisa bgt nyari sienta Q tahun termuda (tapi radius putarnya sama ama 2 mobil diatas)

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Thu Jan 14, 2021 10:34
by P47hos
krniawnhdr wrote: Thu Jan 14, 2021 1:15 kalo opsi nomer 3 itu reborn, walau bensin, bukannya nambahnya masih lumayan ya? nggak sedikit nambahnya..
kalo mau istri gampang pake, new ertiga atau XL7. diskonnya besar, nyaman jauh kalo bandingannya sama rush. entah xpander, belum pernah coba, dibawa istri juga ngga kebesaran dimensinya buat manuver2, dan harga parts2 dan service nya jauh lebih murah dibanding mitsubishi.
konsumsi BBM lebih hemat tapi punya akselerasi yang lebih mantap (power to weight ratio lebih besar). built quality nya suzuki bagus..
Ini sih subjektif om. Istri saya malah milih Innova drpd bawa Livina. soalnya lebih tinggi, lebih gede, Kena lobang ga gradakan, apalagi klo ibu negara bawa mobil ga ada rem nya, lobang kecil besar hajar. :mky_01:
Masalah stir yg reborn relatif lebih enteng dibanding gen sebelumya.

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Fri Jan 15, 2021 0:44
by krniawnhdr
P47hos wrote: Thu Jan 14, 2021 10:34
krniawnhdr wrote: Thu Jan 14, 2021 1:15 kalo opsi nomer 3 itu reborn, walau bensin, bukannya nambahnya masih lumayan ya? nggak sedikit nambahnya..
kalo mau istri gampang pake, new ertiga atau XL7. diskonnya besar, nyaman jauh kalo bandingannya sama rush. entah xpander, belum pernah coba, dibawa istri juga ngga kebesaran dimensinya buat manuver2, dan harga parts2 dan service nya jauh lebih murah dibanding mitsubishi.
konsumsi BBM lebih hemat tapi punya akselerasi yang lebih mantap (power to weight ratio lebih besar). built quality nya suzuki bagus..
Ini sih subjektif om. Istri saya malah milih Innova drpd bawa Livina. soalnya lebih tinggi, lebih gede, Kena lobang ga gradakan, apalagi klo ibu negara bawa mobil ga ada rem nya, lobang kecil besar hajar. :mky_01:
Masalah stir yg reborn relatif lebih enteng dibanding gen sebelumya.
masalah pertamanya budgetnya belum masuk om kalau 200 nambah sedikit buat meminang si anki.. :ungg:

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Fri Jan 15, 2021 1:56
by arsaerescool
whitehorse4 wrote: Wed Jan 13, 2021 18:27 Rush kalo buat disiksa jadi kuda beban asal pake ok
Tapi kalo buat mobil keluarga jangan deh, itu kursi driver pendek banget ga nyangga pundak, pegel jalan jauh pake itu mobil
Reborn bensin aja, robust n nyaman
Xpander kalau mau lebih irit bbm
Betul om, kursi driver pendek bgt, sama wagon r yang lebih kecil aja lebih proper karimun

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Fri Jan 15, 2021 2:17
by evanbngdor
krniawnhdr wrote: Fri Jan 15, 2021 0:44
P47hos wrote: Thu Jan 14, 2021 10:34
krniawnhdr wrote: Thu Jan 14, 2021 1:15 kalo opsi nomer 3 itu reborn, walau bensin, bukannya nambahnya masih lumayan ya? nggak sedikit nambahnya..
kalo mau istri gampang pake, new ertiga atau XL7. diskonnya besar, nyaman jauh kalo bandingannya sama rush. entah xpander, belum pernah coba, dibawa istri juga ngga kebesaran dimensinya buat manuver2, dan harga parts2 dan service nya jauh lebih murah dibanding mitsubishi.
konsumsi BBM lebih hemat tapi punya akselerasi yang lebih mantap (power to weight ratio lebih besar). built quality nya suzuki bagus..
Ini sih subjektif om. Istri saya malah milih Innova drpd bawa Livina. soalnya lebih tinggi, lebih gede, Kena lobang ga gradakan, apalagi klo ibu negara bawa mobil ga ada rem nya, lobang kecil besar hajar. :mky_01:
Masalah stir yg reborn relatif lebih enteng dibanding gen sebelumya.
masalah pertamanya budgetnya belum masuk om kalau 200 nambah sedikit buat meminang si anki.. :ungg:
Mestinya masuk sih Om, Ada temen baru beli ANKI G Diesel matic 2016 aja 220 juta, Bensin matic pasti jauh di bawah itu

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Fri Jan 15, 2021 10:25
by krniawnhdr
evanbngdor wrote: Fri Jan 15, 2021 2:17
krniawnhdr wrote: Fri Jan 15, 2021 0:44
P47hos wrote: Thu Jan 14, 2021 10:34

Ini sih subjektif om. Istri saya malah milih Innova drpd bawa Livina. soalnya lebih tinggi, lebih gede, Kena lobang ga gradakan, apalagi klo ibu negara bawa mobil ga ada rem nya, lobang kecil besar hajar. :mky_01:
Masalah stir yg reborn relatif lebih enteng dibanding gen sebelumya.
masalah pertamanya budgetnya belum masuk om kalau 200 nambah sedikit buat meminang si anki.. :ungg:
Mestinya masuk sih Om, Ada temen baru beli ANKI G Diesel matic 2016 aja 220 juta, Bensin matic pasti jauh di bawah itu
wah sorry, saya kira masih di 250 up...hehe

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Fri Jan 15, 2021 10:26
by krniawnhdr
arsaerescool wrote: Fri Jan 15, 2021 1:56
whitehorse4 wrote: Wed Jan 13, 2021 18:27 Rush kalo buat disiksa jadi kuda beban asal pake ok
Tapi kalo buat mobil keluarga jangan deh, itu kursi driver pendek banget ga nyangga pundak, pegel jalan jauh pake itu mobil
Reborn bensin aja, robust n nyaman
Xpander kalau mau lebih irit bbm
Betul om, kursi driver pendek bgt, sama wagon r yang lebih kecil aja lebih proper karimun
kursi XL7 enak loh om...nyangga pundak sampe nopang pahanya, proper banget banget buat kelasnya di LMPV.

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Fri Jan 15, 2021 10:36
by fajarrian
Diantara 3 itu saya vote innova, tapi rada susah sih dengan budget segitu, kalopun ada biasanya banyak pr ato pjak tidur. Kenapa ga coba ertiga, kayanya nambah dikit bisa dapet yang baru itu nik 2020, nyamannya 11-12 sama L11

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Sat Jan 16, 2021 4:26
by Frenzyking
Numpang bertanya sekalian om mumpung ada bahasan Ertiga dan XL7, antara keduanya better ambil yang mana ya om-om master SM?? Apa bisa dibagi pengalamannya apakah better ambil tipe GX dan selisih uangnya utk isi bensin? Secara biaya perawatan yang mana yg bakal lebih mahal ya?

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Sat Jan 16, 2021 16:56
by Pboyz97
evanbngdor wrote: Fri Jan 15, 2021 2:17
krniawnhdr wrote: Fri Jan 15, 2021 0:44
P47hos wrote: Thu Jan 14, 2021 10:34

Ini sih subjektif om. Istri saya malah milih Innova drpd bawa Livina. soalnya lebih tinggi, lebih gede, Kena lobang ga gradakan, apalagi klo ibu negara bawa mobil ga ada rem nya, lobang kecil besar hajar. :mky_01:
Masalah stir yg reborn relatif lebih enteng dibanding gen sebelumya.
masalah pertamanya budgetnya belum masuk om kalau 200 nambah sedikit buat meminang si anki.. :ungg:
Mestinya masuk sih Om, Ada temen baru beli ANKI G Diesel matic 2016 aja 220 juta, Bensin matic pasti jauh di bawah itu
wah menarik sekali om. kalo boleh tau km berapa dan kondisinya seperti apa ya? soalnya setau saya pasaran ANKI G diesel AT di jakarta masih sekitar 240-260an kecil

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Sat Jan 16, 2021 16:57
by Pboyz97
krniawnhdr wrote: Fri Jan 15, 2021 10:25
evanbngdor wrote: Fri Jan 15, 2021 2:17
krniawnhdr wrote: Fri Jan 15, 2021 0:44

masalah pertamanya budgetnya belum masuk om kalau 200 nambah sedikit buat meminang si anki.. :ungg:
Mestinya masuk sih Om, Ada temen baru beli ANKI G Diesel matic 2016 aja 220 juta, Bensin matic pasti jauh di bawah itu
wah sorry, saya kira masih di 250 up...hehe
maaf om, kalo ANKI diesel at, emg harganya agak gelap, secara populasi di marketplacenya jg lebih sedikit dibanding bensin apalagi bensin matic setau saya. wkwk. dan kalo bensin sih, kayanya 170-180 an dapet kalo nyari yg g 2016 bensin matic

Re: 7 Seater, 200 juta. Xpander, Innova, Rush

Posted: Sun Jan 17, 2021 14:40
by avira1
evanbngdor wrote: Fri Jan 15, 2021 2:17
krniawnhdr wrote: Fri Jan 15, 2021 0:44
P47hos wrote: Thu Jan 14, 2021 10:34

Ini sih subjektif om. Istri saya malah milih Innova drpd bawa Livina. soalnya lebih tinggi, lebih gede, Kena lobang ga gradakan, apalagi klo ibu negara bawa mobil ga ada rem nya, lobang kecil besar hajar. :mky_01:
Masalah stir yg reborn relatif lebih enteng dibanding gen sebelumya.
masalah pertamanya budgetnya belum masuk om kalau 200 nambah sedikit buat meminang si anki.. :ungg:
Mestinya masuk sih Om, Ada temen baru beli ANKI G Diesel matic 2016 aja 220 juta, Bensin matic pasti jauh di bawah itu
Serius ini 220jt? Dimane ini om belinya?
Kalau daerah surabaya dan sekitarnya ira2 berapa ya yg diesel AT 2nd?

Sekalian mau tanya kalau untuk beli baru Innova diesel matic tahun 2019 gt dpt diskon brp ya sekarang dan apakah masih ada?
Heheh