keep f56 jcw ato ganti fk8r
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Wed Jan 17, 2018 4:03
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Honda
keep f56 jcw ato ganti fk8r
saya sudah pake f56 jcw selama 2 tahun , emang nih mobil sadis banget ,
kondisi sudah saya remap stage2 manic ... top deh suara dan power tidak diragukan dan bisa dibilang brutal utk mobil kecil .
cuman hati kecil kadang gundah akan kebosenan suatu barang hehehe ....
rencana mau minang merek sebelah ... FK8R ... entah ambil bekas ato baru ... tergantung kondisi
bekas pun klo ada posisi plat jawa timur .... karna saat ini fk8r banyak bekas di daerah jawa barat aja
yg saya tanyakan adalah, apakah saya keep di f56 jcw ato ganti ke fk8r ya gan .... mungkin disini ada pengguna fk8r , yg bisa kasi inputan ,
sukur2 ada penguna f56 yg jg lari ke fk8r .... terima kasih gan
kondisi sudah saya remap stage2 manic ... top deh suara dan power tidak diragukan dan bisa dibilang brutal utk mobil kecil .
cuman hati kecil kadang gundah akan kebosenan suatu barang hehehe ....
rencana mau minang merek sebelah ... FK8R ... entah ambil bekas ato baru ... tergantung kondisi
bekas pun klo ada posisi plat jawa timur .... karna saat ini fk8r banyak bekas di daerah jawa barat aja
yg saya tanyakan adalah, apakah saya keep di f56 jcw ato ganti ke fk8r ya gan .... mungkin disini ada pengguna fk8r , yg bisa kasi inputan ,
sukur2 ada penguna f56 yg jg lari ke fk8r .... terima kasih gan
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Kalau dari penafsiran saya oom TS ini beli mobil gini karena performance (MINI JCW tuned) bukan beli MINI karena fashion icon.
menurut saya kalau oom punya pikiran mau tuker JCW ke FK8, performa di FK8 jelas lebih unggul... FK8 kalau tuned bisa 400hp+. Jelas lebih brutal dibanding MINI JCW. Dan kalau yang dicari adalah "fun", JCW Automatic, sementara FK8 manual, jelas sekenceng apapun MINI JCW Automatic tetep sensasinya beda dengan FK8 yang manual...
tapi kalo faktor yang bikin oom TS susah melepas MINI nya karena model ikonik dan kasta sosial... saran saya ya jangan kasta sosial Civic Type R paling bakal dikira Civic Turbo modifan...
menurut saya kalau oom punya pikiran mau tuker JCW ke FK8, performa di FK8 jelas lebih unggul... FK8 kalau tuned bisa 400hp+. Jelas lebih brutal dibanding MINI JCW. Dan kalau yang dicari adalah "fun", JCW Automatic, sementara FK8 manual, jelas sekenceng apapun MINI JCW Automatic tetep sensasinya beda dengan FK8 yang manual...
tapi kalo faktor yang bikin oom TS susah melepas MINI nya karena model ikonik dan kasta sosial... saran saya ya jangan kasta sosial Civic Type R paling bakal dikira Civic Turbo modifan...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Keep jcw donk... Masa turun ke Civic gengsinya beda
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Sat Mar 07, 2020 8:39
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Yakin mau bayarin mobil 1milyard yg bentuk dashboardnya sama dg brio?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2536
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Pake dulu om F56 JCW nya, sampai garansinya abis.. alias expired. Begitu expired jual, baru ganti FK8
Soalnya tuh mesin B48 (yg ada di JCW & many many 4 bangers cap baling baling bambu generic indon market) musti ganti timing chain jg di kilometer 80-100 ribuan. Biayanya 22 jt, letak ada dibelakang mesin, harus turun mesin stengah mati dah...
Gw kira tuh B48 dah terhindar dari timing chain issue kek predecessor nya N20. Eh sama sama wae lah. Ngebeleduk jg timing chain rontok pas odo 100 ribuan
Kemaren pas di anugerah bmw, ada 1 unit mesin B48 segelondong, baru impor gressss. Udah ada yg minta ganti azaaaa
Soalnya tuh mesin B48 (yg ada di JCW & many many 4 bangers cap baling baling bambu generic indon market) musti ganti timing chain jg di kilometer 80-100 ribuan. Biayanya 22 jt, letak ada dibelakang mesin, harus turun mesin stengah mati dah...
Gw kira tuh B48 dah terhindar dari timing chain issue kek predecessor nya N20. Eh sama sama wae lah. Ngebeleduk jg timing chain rontok pas odo 100 ribuan
Kemaren pas di anugerah bmw, ada 1 unit mesin B48 segelondong, baru impor gressss. Udah ada yg minta ganti azaaaa
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Wed Jan 17, 2018 4:03
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Honda
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Hahaha kena CIBO susah ... udah keren2 ttp aja banyak mikir CIBO , karna jarang orang tau type R ya omChZ wrote: ↑Sat Mar 07, 2020 2:42 Kalau dari penafsiran saya oom TS ini beli mobil gini karena performance (MINI JCW tuned) bukan beli MINI karena fashion icon.
menurut saya kalau oom punya pikiran mau tuker JCW ke FK8, performa di FK8 jelas lebih unggul... FK8 kalau tuned bisa 400hp+. Jelas lebih brutal dibanding MINI JCW. Dan kalau yang dicari adalah "fun", JCW Automatic, sementara FK8 manual, jelas sekenceng apapun MINI JCW Automatic tetep sensasinya beda dengan FK8 yang manual...
tapi kalo faktor yang bikin oom TS susah melepas MINI nya karena model ikonik dan kasta sosial... saran saya ya jangan kasta sosial Civic Type R paling bakal dikira Civic Turbo modifan...
Nah dr sisi manual itulah kadang tangan dan kaki ingin merasakan old school lagi , yg mana mobil2 skarang pada matic .
Saya faling in love in the 1st sight dg F56 jcw om , dengan kombinasi warna dll nya ,,, sampe saat ini pun saya masih sayang banget sih .... cuman kadang hati kecil ada rasa bosan nya ....
Siap , makasi om infonya
hahahaha ampun ommm ... tp kualitas beda ya om ?
hmmm ke 80k bakal butuh puluhan taun deh om heheh ... ini pake 2 taun lebi masih jalan 4.500 an km nya .... siap makasi om infonyaKielConstantine wrote: ↑Sat Mar 07, 2020 8:45 Pake dulu om F56 JCW nya, sampai garansinya abis.. alias expired. Begitu expired jual, baru ganti FK8
Soalnya tuh mesin B48 (yg ada di JCW & many many 4 bangers cap baling baling bambu generic indon market) musti ganti timing chain jg di kilometer 80-100 ribuan. Biayanya 22 jt, letak ada dibelakang mesin, harus turun mesin stengah mati dah...
Gw kira tuh B48 dah terhindar dari timing chain issue kek predecessor nya N20. Eh sama sama wae lah. Ngebeleduk jg timing chain rontok pas odo 100 ribuan
Kemaren pas di anugerah bmw, ada 1 unit mesin B48 segelondong, baru impor gressss. Udah ada yg minta ganti azaaaa
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11328
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
2 taun 4500 km om? sptnya diparkir di ruang tamu nih
memang kl sdh hobi gitu ya ....
btw tonton video utube fitra eri aja yg dia ke bdg pakai type R konvoi. disitu ada owner honda sawangan yg jual type r ready stock. dia jg punya type r tuned. siapa tau penasaran mau coba dulu kenapa ga kesana aja. bawa jcw sambil kenalan sy rasa disambut baik utk test drive.
memang kl sdh hobi gitu ya ....
btw tonton video utube fitra eri aja yg dia ke bdg pakai type R konvoi. disitu ada owner honda sawangan yg jual type r ready stock. dia jg punya type r tuned. siapa tau penasaran mau coba dulu kenapa ga kesana aja. bawa jcw sambil kenalan sy rasa disambut baik utk test drive.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Wed Mar 25, 2015 5:48
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Subjektif sih.. tapi kalo dari jcw ke mobil jepang rasanya downgrade ...
Mending hajar C43 AMG second hahahaha ..
Mending hajar C43 AMG second hahahaha ..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Fri Nov 06, 2015 1:57
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Untuk om TS, sedikit masukan dari pemakai fk8r. Sebelum pakai fk8r saya pengguna mobil sport eropa merek bintang, cla45.
Kalo dari sisi exterior, fk8r emang nggak mengundang perhatian, karena di jalanan (jakarta) udah banyak banget Civic hatchback yg udah di "dandanin" jadi mirip Type R, lengkap dari sayap belakang, knalpot nya, sampe tutup kaliper rem-nya yg merah. Jadi orang yang nggak tahu kalo liat mobil ini di jalan ya anggapan nya biasa2 aja.
Kalo dari sisi interior, type R juga mirip ama mobil Jepang standard. Head unit mirip ama Civic biasa, suara audio juga pas pas an (beda-nya jauh ama mobil eropa saya sebelum nya). Paling cuman dashboard nya aja udah full LCD. Satu hal yg plus menurut saya adalah jok bucket seat di barisan depan. Walaupun jok nya bucket seat, tapi sangat nyaman, dan pas digunakan untuk high speed turning, jok nya bener2 bikin pengemudi dan penumpang depan tetap pada posisi nya. Kalau saya bandingkan sama mobil saya sebelum nya, jok fk8r lebih nyaman walaupun bahan-nya hanya fabric, bukan kulit.
Kalau dari performa, nah ini yg bikin fk8r benar2 berkilau. Saya list beberapa hal yg menjadi plus poin dari fk8r, saya urutin dari yg paling oke menurut saya:
1. Tuning suspensi: fk8r ini tuning suspensi nya bener2 yahut, ngalahin jauh tuningan amg. Mobil ini kalo dibawa hajar tikungan pada kecepatan tinggi bener2 nempel ke aspal. Body roll nya juga hampir tidak ada. Beda banget sama mobil mercy saya yg kalo dibawa nikung itu masih berasa banget body roll nya. Tapi walaupun ini mobil pake ban 20" super tipis, menurut saya masih lebih empuk dibanding mercy saya sebelumnya (ban 19"). Speed trap kayak di bsd atau alam sutra berasa normal, padahal di mobil sebelum nya itu goncangan speed trap berasa banget. Tambahan plus lagi fk8r ini juga nggak se-pendek mercy, selama ini pemakaian masih aman nggak mentok bemper depan/belakang pas tanjakan/turunan curam di mall atau kolong mobil pas lewat poldur.
2. Transmisi manual, short throw: ini memang yg saya cari pas kemaren ganti mobil. Menggunakan manual itu berasa lebih in control dari mobil nya. Ratio transmisi nya dibikin deket per gigi, dan pindahin gigi nya enak banget karena persnelling nya itu short throw (dan pegangan nya kayak bola besi pas banget di tangan). Posisi duduk pengemudi juga pas, sehingga tangkai persneling itu pas di jangkauan tangan. Kopling nya nggak berat kalo di mode Comfort, dan ada auto-hold button jadi kalo pas berhenti di tanjakan nggak perlu takut mundur (rem tangan otomatis pas mobil berhenti di tanjakan)
3. Mesin nya enak utk diajak nge-gas. Karena gear ratio nya pendek, mesin nya tendensi bermain minimal di 2500-3000 rpm utk cruising. Kalo ditarik bisa sampe 7000 (atau 7500) redline nya. Tenaga nya nggak pernah abis kalo di gas, tapi mobil terdahulu juga sama (kecuali redline nya lebih kecil di mercy).
Jadi singkat-nya, kalo om TS emang nyari performa dalam sebuah mobil, fk8r boleh banget untuk di consider. Tapi kalau masih melihat sisi kenyamanan kabin atau exterior, mungkin f56 jcw masih lebih unggul.
Sekian dulu masukan nya.
Kalo dari sisi exterior, fk8r emang nggak mengundang perhatian, karena di jalanan (jakarta) udah banyak banget Civic hatchback yg udah di "dandanin" jadi mirip Type R, lengkap dari sayap belakang, knalpot nya, sampe tutup kaliper rem-nya yg merah. Jadi orang yang nggak tahu kalo liat mobil ini di jalan ya anggapan nya biasa2 aja.
Kalo dari sisi interior, type R juga mirip ama mobil Jepang standard. Head unit mirip ama Civic biasa, suara audio juga pas pas an (beda-nya jauh ama mobil eropa saya sebelum nya). Paling cuman dashboard nya aja udah full LCD. Satu hal yg plus menurut saya adalah jok bucket seat di barisan depan. Walaupun jok nya bucket seat, tapi sangat nyaman, dan pas digunakan untuk high speed turning, jok nya bener2 bikin pengemudi dan penumpang depan tetap pada posisi nya. Kalau saya bandingkan sama mobil saya sebelum nya, jok fk8r lebih nyaman walaupun bahan-nya hanya fabric, bukan kulit.
Kalau dari performa, nah ini yg bikin fk8r benar2 berkilau. Saya list beberapa hal yg menjadi plus poin dari fk8r, saya urutin dari yg paling oke menurut saya:
1. Tuning suspensi: fk8r ini tuning suspensi nya bener2 yahut, ngalahin jauh tuningan amg. Mobil ini kalo dibawa hajar tikungan pada kecepatan tinggi bener2 nempel ke aspal. Body roll nya juga hampir tidak ada. Beda banget sama mobil mercy saya yg kalo dibawa nikung itu masih berasa banget body roll nya. Tapi walaupun ini mobil pake ban 20" super tipis, menurut saya masih lebih empuk dibanding mercy saya sebelumnya (ban 19"). Speed trap kayak di bsd atau alam sutra berasa normal, padahal di mobil sebelum nya itu goncangan speed trap berasa banget. Tambahan plus lagi fk8r ini juga nggak se-pendek mercy, selama ini pemakaian masih aman nggak mentok bemper depan/belakang pas tanjakan/turunan curam di mall atau kolong mobil pas lewat poldur.
2. Transmisi manual, short throw: ini memang yg saya cari pas kemaren ganti mobil. Menggunakan manual itu berasa lebih in control dari mobil nya. Ratio transmisi nya dibikin deket per gigi, dan pindahin gigi nya enak banget karena persnelling nya itu short throw (dan pegangan nya kayak bola besi pas banget di tangan). Posisi duduk pengemudi juga pas, sehingga tangkai persneling itu pas di jangkauan tangan. Kopling nya nggak berat kalo di mode Comfort, dan ada auto-hold button jadi kalo pas berhenti di tanjakan nggak perlu takut mundur (rem tangan otomatis pas mobil berhenti di tanjakan)
3. Mesin nya enak utk diajak nge-gas. Karena gear ratio nya pendek, mesin nya tendensi bermain minimal di 2500-3000 rpm utk cruising. Kalo ditarik bisa sampe 7000 (atau 7500) redline nya. Tenaga nya nggak pernah abis kalo di gas, tapi mobil terdahulu juga sama (kecuali redline nya lebih kecil di mercy).
Jadi singkat-nya, kalo om TS emang nyari performa dalam sebuah mobil, fk8r boleh banget untuk di consider. Tapi kalau masih melihat sisi kenyamanan kabin atau exterior, mungkin f56 jcw masih lebih unggul.
Sekian dulu masukan nya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Keep aja F56nya, apalagi umurnya baru 2 tahun dan kmnya baru 4.000an. Sayang kalau JCW malah tuker ke FK8R, karena downgrade dari sisi brand, prestige, tampilan, dan desain interior. Kalau om udh ngebet pengen mobil manual baru tuker ke FK8R
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Wed Jan 17, 2018 4:03
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Honda
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
saya ada disurabaya om . FK8R pertama sala liat di sby 2017 dan uda masuk liat2 daleman jg sih . cuman sekaranga ga ada stok sby , hrs inden ke JKT , film fitra eri saya nonton om ... gila 400hp punya perdana hehehe ...Omnibus wrote: ↑Sat Mar 07, 2020 12:42 2 taun 4500 km om? sptnya diparkir di ruang tamu nih
memang kl sdh hobi gitu ya ....
btw tonton video utube fitra eri aja yg dia ke bdg pakai type R konvoi. disitu ada owner honda sawangan yg jual type r ready stock. dia jg punya type r tuned. siapa tau penasaran mau coba dulu kenapa ga kesana aja. bawa jcw sambil kenalan sy rasa disambut baik utk test drive.
Yg seminggu 2 3x la om , ke mall ato kumpul2 aja hehehe ... bahkan ga perna ke tol hahahaha ...
Saya ga seberapa suka ama mercy om , entah kenapa , klo disuru c43 mending banting ke m2 ( bukan yg m2c yak )
Wow dr cla45 ke fk8r ... bisa di bilang downgrade dr segala aspek ya om .... dr horse power aja keliatan cla 370 an ya om, fk8r 310 hp ...addicted2turbo wrote: ↑Sat Mar 07, 2020 14:46 Untuk om TS, sedikit masukan dari pemakai fk8r. Sebelum pakai fk8r saya pengguna mobil sport eropa merek bintang, cla45.
Kalo dari sisi exterior, fk8r emang nggak mengundang perhatian, karena di jalanan (jakarta) udah banyak banget Civic hatchback yg udah di "dandanin" jadi mirip Type R, lengkap dari sayap belakang, knalpot nya, sampe tutup kaliper rem-nya yg merah. Jadi orang yang nggak tahu kalo liat mobil ini di jalan ya anggapan nya biasa2 aja.
Kalo dari sisi interior, type R juga mirip ama mobil Jepang standard. Head unit mirip ama Civic biasa, suara audio juga pas pas an (beda-nya jauh ama mobil eropa saya sebelum nya). Paling cuman dashboard nya aja udah full LCD. Satu hal yg plus menurut saya adalah jok bucket seat di barisan depan. Walaupun jok nya bucket seat, tapi sangat nyaman, dan pas digunakan untuk high speed turning, jok nya bener2 bikin pengemudi dan penumpang depan tetap pada posisi nya. Kalau saya bandingkan sama mobil saya sebelum nya, jok fk8r lebih nyaman walaupun bahan-nya hanya fabric, bukan kulit.
Kalau dari performa, nah ini yg bikin fk8r benar2 berkilau. Saya list beberapa hal yg menjadi plus poin dari fk8r, saya urutin dari yg paling oke menurut saya:
1. Tuning suspensi: fk8r ini tuning suspensi nya bener2 yahut, ngalahin jauh tuningan amg. Mobil ini kalo dibawa hajar tikungan pada kecepatan tinggi bener2 nempel ke aspal. Body roll nya juga hampir tidak ada. Beda banget sama mobil mercy saya yg kalo dibawa nikung itu masih berasa banget body roll nya. Tapi walaupun ini mobil pake ban 20" super tipis, menurut saya masih lebih empuk dibanding mercy saya sebelumnya (ban 19"). Speed trap kayak di bsd atau alam sutra berasa normal, padahal di mobil sebelum nya itu goncangan speed trap berasa banget. Tambahan plus lagi fk8r ini juga nggak se-pendek mercy, selama ini pemakaian masih aman nggak mentok bemper depan/belakang pas tanjakan/turunan curam di mall atau kolong mobil pas lewat poldur.
2. Transmisi manual, short throw: ini memang yg saya cari pas kemaren ganti mobil. Menggunakan manual itu berasa lebih in control dari mobil nya. Ratio transmisi nya dibikin deket per gigi, dan pindahin gigi nya enak banget karena persnelling nya itu short throw (dan pegangan nya kayak bola besi pas banget di tangan). Posisi duduk pengemudi juga pas, sehingga tangkai persneling itu pas di jangkauan tangan. Kopling nya nggak berat kalo di mode Comfort, dan ada auto-hold button jadi kalo pas berhenti di tanjakan nggak perlu takut mundur (rem tangan otomatis pas mobil berhenti di tanjakan)
3. Mesin nya enak utk diajak nge-gas. Karena gear ratio nya pendek, mesin nya tendensi bermain minimal di 2500-3000 rpm utk cruising. Kalo ditarik bisa sampe 7000 (atau 7500) redline nya. Tenaga nya nggak pernah abis kalo di gas, tapi mobil terdahulu juga sama (kecuali redline nya lebih kecil di mercy).
Jadi singkat-nya, kalo om TS emang nyari performa dalam sebuah mobil, fk8r boleh banget untuk di consider. Tapi kalau masih melihat sisi kenyamanan kabin atau exterior, mungkin f56 jcw masih lebih unggul.
Sekian dulu masukan nya.
Salah 1 pertimbangan ke fk8r adalah manual trasmision ... kadang kangen banget ama manual
Siap om ,terima kasih infonya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Fri Nov 06, 2015 1:57
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Kalo diliat dari sisi hp emang keliatan turun, tapi utk supensi, stabilitas dalam tikungan, tempat duduk, dan manual transmission, bisa dihitung upgrade. Walaupun hp lebih rendah, tapi berat mobil lebih enteng juga. Mungkin berasa "downgrade" cuman kalo di mall atau hotel kalo mercy langsung di kasih tempat parkir di depan lobby. Kalo civic disuruh terus ke tempat parkir belakangSandaljepit wrote: ↑Sat Mar 07, 2020 17:07
Wow dr cla45 ke fk8r ... bisa di bilang downgrade dr segala aspek ya om .... dr horse power aja keliatan cla 370 an ya om, fk8r 310 hp ...
Salah 1 pertimbangan ke fk8r adalah manual trasmision ... kadang kangen banget ama manual
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Klo servis di pradana, suka lihat tu B 1 PAW. Pernah lihat lagi ganti intercooler. Gede banget intercoolernya. Salah satu mobil impian sih. Salah satu sportscar paling reasonable dan affordable untuk dirawat.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Wed Jan 17, 2018 4:03
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Honda
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Saya lebi suka parkir di gedung , drpd di lobby , ntar diliat orang banyak , malu hahaha ...addicted2turbo wrote: ↑Sun Mar 08, 2020 2:10Kalo diliat dari sisi hp emang keliatan turun, tapi utk supensi, stabilitas dalam tikungan, tempat duduk, dan manual transmission, bisa dihitung upgrade. Walaupun hp lebih rendah, tapi berat mobil lebih enteng juga. Mungkin berasa "downgrade" cuman kalo di mall atau hotel kalo mercy langsung di kasih tempat parkir di depan lobby. Kalo civic disuruh terus ke tempat parkir belakangSandaljepit wrote: ↑Sat Mar 07, 2020 17:07 Wow dr cla45 ke fk8r ... bisa di bilang downgrade dr segala aspek ya om .... dr horse power aja keliatan cla 370 an ya om, fk8r 310 hp ...
Salah 1 pertimbangan ke fk8r adalah manual trasmision ... kadang kangen banget ama manual
emang cla45 ke fk8r , berasa banget ya om perbedaan dr segi power ? ato cuman beti alias beda2 tipis ?
“ paling reasonable dan affordable untuk dirawat “
Kasih alasannya dong om ....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Jujur sayang jcw nya om walau sy juga suka civic type r
Sy juga org yg ga peduli org bilang civic seperti cibo biasa, yg penting rasanya type r beneran
Tapi harus diingat jcw juga bukan mobil biasa loh, jadi bukan jaminan dari jcw pindah ke type r ga bakal nyesel hehehe
Kalo sy usul keep jcw, syukuri yg ada... (halah)
kecuali ada kesempatan ambil bmw m atau merc amg sy sih keep jcw om
Atau nambah type r hahaha
Sy juga org yg ga peduli org bilang civic seperti cibo biasa, yg penting rasanya type r beneran
Tapi harus diingat jcw juga bukan mobil biasa loh, jadi bukan jaminan dari jcw pindah ke type r ga bakal nyesel hehehe
Kalo sy usul keep jcw, syukuri yg ada... (halah)
kecuali ada kesempatan ambil bmw m atau merc amg sy sih keep jcw om
Atau nambah type r hahaha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Aftersales terjamin oom. Di jual resmi sama ATPM. ATPM besar juga. Selain itu klo lihat harganya, akan terjangkau. Klo nonton video Fitra Eri, bosnya Pradana kan bilang, dia punya stok yang NIK nya udah lewat tahun, pasti setelah diskon, harga gak sampe 1bio.Sandaljepit wrote: ↑Sun Mar 08, 2020 7:25
“ paling reasonable dan affordable untuk dirawat “
Kasih alasannya dong om ....
Selain itu, BBM Indonesia udah cukup memadai buat FK8R. Kan cukup pertamax turbo.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11328
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
kalau saya disuruh pilih M2 sama FK8R baru pusing .....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 214
- Joined: Sun Sep 04, 2016 2:24
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Kalo F56 JCW nya mo dijual saya siap tampung Oom buat gantiin F56 cooper s saya yg kerendem, japri ya. Saran saya kalo mau ganti pakai clubman jcw yg baru ajah, HP 306, Torsi 450. Klaim zero to 100 di 5.1 detik. Mobilnya tjakeep poll, tapi harganya cuma beda pekgo tiauw sama M2 after diskon. Ada sih sebenernya yg lebih enak lagi Mini GP3, tapi sayang quota udah habis dr juli 2019, padahal mobil masuknya Juni 2020.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Wed Jan 17, 2018 4:03
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Honda
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
“ jadi bukan jaminan dari jcw pindah ke type r ga bakal nyesel hehehe “ kata2 ini emang ada dipikiranku sih ... sayang di sby ini jarang banget type R, hampir dibilang ga ada /ga perna liat / ato maen saya kurang jauh kali disby ahahah ...Tats wrote: ↑Sun Mar 08, 2020 7:45 Jujur sayang jcw nya om walau sy juga suka civic type r
Sy juga org yg ga peduli org bilang civic seperti cibo biasa, yg penting rasanya type r beneran
Tapi harus diingat jcw juga bukan mobil biasa loh, jadi bukan jaminan dari jcw pindah ke type r ga bakal nyesel hehehe
Kalo sy usul keep jcw, syukuri yg ada... (halah)
kecuali ada kesempatan ambil bmw m atau merc amg sy sih keep jcw om
Atau nambah type r hahaha
Sempet kmrn kepikiran lirik ke m2 ... tp pasaran m2 kuat banget ... dan pada jual mahal ... dan rata2 m2 yg dijual 2016-17 , yg mana garansinya uda pada abis ...
“Atau nambah type r hahaha “ duit nya belum siap om hahaha ,,,
Siap om , terima kasih infonya omFU27 wrote: ↑Sun Mar 08, 2020 8:12Aftersales terjamin oom. Di jual resmi sama ATPM. ATPM besar juga. Selain itu klo lihat harganya, akan terjangkau. Klo nonton video Fitra Eri, bosnya Pradana kan bilang, dia punya stok yang NIK nya udah lewat tahun, pasti setelah diskon, harga gak sampe 1bio.Sandaljepit wrote: ↑Sun Mar 08, 2020 7:25
“ paling reasonable dan affordable untuk dirawat “
Kasih alasannya dong om ....
Selain itu, BBM Indonesia udah cukup memadai buat FK8R. Kan cukup pertamax turbo.
klo saya m2 om hahahaha ... RWD v6 370hp ( sekilas kasat mata ya )
Tolong kasih alasan kenapa pusing om antara m2 n fk8r ?
masbensin wrote: ↑Sun Mar 08, 2020 13:47 Kalo F56 JCW nya mo dijual saya siap tampung Oom buat gantiin F56 cooper s saya yg kerendem, japri ya. Saran saya kalo mau ganti pakai clubman jcw yg baru ajah, HP 306, Torsi 450. Klaim zero to 100 di 5.1 detik. Mobilnya tjakeep poll, tapi harganya cuma beda pekgo tiauw sama M2 after diskon. Ada sih sebenernya yg lebih enak lagi Mini GP3, tapi sayang quota udah habis dr juli 2019, padahal mobil masuknya Juni 2020.
Ga suka om clubman hehehe .... kmrn gp3 brp om ? saya sempet ditawarin ama maxindo , harga 1,5 .... siap saya japri om
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
menarik, ada user type R disiniaddicted2turbo wrote: ↑Sat Mar 07, 2020 14:46 Untuk om TS, sedikit masukan dari pemakai fk8r. Sebelum pakai fk8r saya pengguna mobil sport eropa merek bintang, cla45.
Kalo dari sisi exterior, fk8r emang nggak mengundang perhatian, karena di jalanan (jakarta) udah banyak banget Civic hatchback yg udah di "dandanin" jadi mirip Type R, lengkap dari sayap belakang, knalpot nya, sampe tutup kaliper rem-nya yg merah. Jadi orang yang nggak tahu kalo liat mobil ini di jalan ya anggapan nya biasa2 aja.
Kalo dari sisi interior, type R juga mirip ama mobil Jepang standard. Head unit mirip ama Civic biasa, suara audio juga pas pas an (beda-nya jauh ama mobil eropa saya sebelum nya). Paling cuman dashboard nya aja udah full LCD. Satu hal yg plus menurut saya adalah jok bucket seat di barisan depan. Walaupun jok nya bucket seat, tapi sangat nyaman, dan pas digunakan untuk high speed turning, jok nya bener2 bikin pengemudi dan penumpang depan tetap pada posisi nya. Kalau saya bandingkan sama mobil saya sebelum nya, jok fk8r lebih nyaman walaupun bahan-nya hanya fabric, bukan kulit.
Kalau dari performa, nah ini yg bikin fk8r benar2 berkilau. Saya list beberapa hal yg menjadi plus poin dari fk8r, saya urutin dari yg paling oke menurut saya:
1. Tuning suspensi: fk8r ini tuning suspensi nya bener2 yahut, ngalahin jauh tuningan amg. Mobil ini kalo dibawa hajar tikungan pada kecepatan tinggi bener2 nempel ke aspal. Body roll nya juga hampir tidak ada. Beda banget sama mobil mercy saya yg kalo dibawa nikung itu masih berasa banget body roll nya. Tapi walaupun ini mobil pake ban 20" super tipis, menurut saya masih lebih empuk dibanding mercy saya sebelumnya (ban 19"). Speed trap kayak di bsd atau alam sutra berasa normal, padahal di mobil sebelum nya itu goncangan speed trap berasa banget. Tambahan plus lagi fk8r ini juga nggak se-pendek mercy, selama ini pemakaian masih aman nggak mentok bemper depan/belakang pas tanjakan/turunan curam di mall atau kolong mobil pas lewat poldur.
2. Transmisi manual, short throw: ini memang yg saya cari pas kemaren ganti mobil. Menggunakan manual itu berasa lebih in control dari mobil nya. Ratio transmisi nya dibikin deket per gigi, dan pindahin gigi nya enak banget karena persnelling nya itu short throw (dan pegangan nya kayak bola besi pas banget di tangan). Posisi duduk pengemudi juga pas, sehingga tangkai persneling itu pas di jangkauan tangan. Kopling nya nggak berat kalo di mode Comfort, dan ada auto-hold button jadi kalo pas berhenti di tanjakan nggak perlu takut mundur (rem tangan otomatis pas mobil berhenti di tanjakan)
3. Mesin nya enak utk diajak nge-gas. Karena gear ratio nya pendek, mesin nya tendensi bermain minimal di 2500-3000 rpm utk cruising. Kalo ditarik bisa sampe 7000 (atau 7500) redline nya. Tenaga nya nggak pernah abis kalo di gas, tapi mobil terdahulu juga sama (kecuali redline nya lebih kecil di mercy).
Jadi singkat-nya, kalo om TS emang nyari performa dalam sebuah mobil, fk8r boleh banget untuk di consider. Tapi kalau masih melihat sisi kenyamanan kabin atau exterior, mungkin f56 jcw masih lebih unggul.
Sekian dulu masukan nya.
fair n unbiased review komparasi antara mobil performa Jerman vs mobil performa Jepang ngga sekedar ngomongin gengsi lah apa lah sugesti berdasarkan merek (jerman v jepang) yang ngga terbukti kebenarannya (hell, ngomongin hothatch performa malah jadi ngomongin gengsi merek...)
suspensi saya rasa chassis Civic FK ini emang dasarnya udah balance, saya pake yang FK4 biasa aja buat nikung kenceng ngga kedodoran ngimbangin mesinnya yang udah 220hp... makanya mungkin Honda jadi fleksibel tuning suspensi mobil ini jadi ngga perlu keras-keras amat dan bisa utilize ban 20 inch untuk grip (byk yang modif jadi 18 atau 19 buat daily use, mungkin di indo lebih make sense dan aman ke velg kalo kena potholes).
berarti emang seperti yang di review luar, kalau FK8 ini mobil yang sangat friendly untuk daily use, bahkan di kota besar di Indonesia ya oom? hehehe... macem Golf GTI/R versi Jepang.
kalo sisi kenyamanan kabin bukannya kenyamanan FK8 justru lebih baik ya um? MINI F56 kabinnya lebih sempit dari Civic dan bagasi jg lebih kecil.
Last edited by ChZ on Mon Mar 09, 2020 2:30, edited 4 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 400
- Joined: Wed Sep 18, 2013 2:26
- Location: Di atas genteng
- Daily Vehicle: CX-5
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Kalau saya jd om sih upgrade ke clubman jcw...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Fri Nov 06, 2015 1:57
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Emang benar fk8 ini masih oke untuk daily drive. Suspensi masih ok untuk jalanan jakarta, mobil nya juga nggak pendek2 amat, jadi aman dari poldur, parkiran di beberapa mall yg curam, dan trotoar baru yg nggak friendly ama mobil pendek. Cuman kalo pas macet banget jalanan kaki berasa juga injekin kopling udah lama nggak pake manual, jadi kaki kiri udah terbiasa nganggur selama iniChZ wrote: ↑Mon Mar 09, 2020 2:19
menarik, ada user type R disini
fair n unbiased review komparasi antara mobil performa Jerman vs mobil performa Jepang ngga sekedar ngomongin gengsi lah apa lah sugesti berdasarkan merek (jerman v jepang) yang ngga terbukti kebenarannya (hell, ngomongin hothatch performa malah jadi ngomongin gengsi merek...)
suspensi saya rasa chassis Civic FK ini emang dasarnya udah balance, saya pake yang FK4 biasa aja buat nikung kenceng ngga kedodoran ngimbangin mesinnya yang udah 220hp... makanya mungkin Honda jadi fleksibel tuning suspensi mobil ini jadi ngga perlu keras-keras amat dan bisa utilize ban 20 inch untuk grip (byk yang modif jadi 18 atau 19 buat daily use, mungkin di indo lebih make sense dan aman ke velg kalo kena potholes).
berarti emang seperti yang di review luar, kalau FK8 ini mobil yang sangat friendly untuk daily use, bahkan di kota besar di Indonesia ya oom? hehehe... macem Golf GTI/R versi Jepang.
kalo sisi kenyamanan kabin bukannya kenyamanan FK8 justru lebih baik ya um? MINI F56 kabinnya lebih sempit dari Civic dan bagasi jg lebih kecil.
Kalo kenyamanan, mungkin maksud saya dari sisi ke-kedapan kabin dan suara audio yg lebih bagus dibanding civic. Kalau kabin dan bagasi, saya rasa jcw emang lebih sempit (nggak pernah punya mini, jadi nggak bisa comment lebih lanjut)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 301
- Joined: Wed Apr 10, 2019 8:58
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 6 2017
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
thread apaa ini? too much sultan in this thread...
JCW x Type R aja om ..
2 - 2 nya
sikat om sultanku
JCW x Type R aja om ..
2 - 2 nya
sikat om sultanku
" In times of crisis, we stand united! “
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
cm koplingnya untuk mobil 300hp tergolong lebih friendly ya um? dibanding.... let's say WRX STi manual... hehehhee... itu koplingnya kan keras sekaliaddicted2turbo wrote: ↑Mon Mar 09, 2020 6:11
Emang benar fk8 ini masih oke untuk daily drive. Suspensi masih ok untuk jalanan jakarta, mobil nya juga nggak pendek2 amat, jadi aman dari poldur, parkiran di beberapa mall yg curam, dan trotoar baru yg nggak friendly ama mobil pendek. Cuman kalo pas macet banget jalanan kaki berasa juga injekin kopling udah lama nggak pake manual, jadi kaki kiri udah terbiasa nganggur selama ini
Kalo kenyamanan, mungkin maksud saya dari sisi ke-kedapan kabin dan suara audio yg lebih bagus dibanding civic. Kalau kabin dan bagasi, saya rasa jcw emang lebih sempit (nggak pernah punya mini, jadi nggak bisa comment lebih lanjut)
oooh iya di type R Honda selalu ngga pernah ngutak-atik hal lain selain suspension, chassis, engine,weight reduction, dan tentu saja.... interior dibuat se-resing mungkin.
Masalahnya itu kalo di install audio bagus dengan tambahan subwoofer belakang juga menyalahi kodrat sebuah type R...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Wed Jan 17, 2018 4:03
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Honda
Re: keep f56 jcw ato ganti fk8r
Kabin pasti lebi besar , tp dr segi size mobil , enak banget mini , kecil , parkir uenak , nyelip enak hahahaha ...ChZ wrote: ↑Mon Mar 09, 2020 2:19menarik, ada user type R disiniaddicted2turbo wrote: ↑Sat Mar 07, 2020 14:46 Untuk om TS, sedikit masukan dari pemakai fk8r. Sebelum pakai fk8r saya pengguna mobil sport eropa merek bintang, cla45.
Kalo dari sisi exterior, fk8r emang nggak mengundang perhatian, karena di jalanan (jakarta) udah banyak banget Civic hatchback yg udah di "dandanin" jadi mirip Type R, lengkap dari sayap belakang, knalpot nya, sampe tutup kaliper rem-nya yg merah. Jadi orang yang nggak tahu kalo liat mobil ini di jalan ya anggapan nya biasa2 aja.
Kalo dari sisi interior, type R juga mirip ama mobil Jepang standard. Head unit mirip ama Civic biasa, suara audio juga pas pas an (beda-nya jauh ama mobil eropa saya sebelum nya). Paling cuman dashboard nya aja udah full LCD. Satu hal yg plus menurut saya adalah jok bucket seat di barisan depan. Walaupun jok nya bucket seat, tapi sangat nyaman, dan pas digunakan untuk high speed turning, jok nya bener2 bikin pengemudi dan penumpang depan tetap pada posisi nya. Kalau saya bandingkan sama mobil saya sebelum nya, jok fk8r lebih nyaman walaupun bahan-nya hanya fabric, bukan kulit.
Kalau dari performa, nah ini yg bikin fk8r benar2 berkilau. Saya list beberapa hal yg menjadi plus poin dari fk8r, saya urutin dari yg paling oke menurut saya:
1. Tuning suspensi: fk8r ini tuning suspensi nya bener2 yahut, ngalahin jauh tuningan amg. Mobil ini kalo dibawa hajar tikungan pada kecepatan tinggi bener2 nempel ke aspal. Body roll nya juga hampir tidak ada. Beda banget sama mobil mercy saya yg kalo dibawa nikung itu masih berasa banget body roll nya. Tapi walaupun ini mobil pake ban 20" super tipis, menurut saya masih lebih empuk dibanding mercy saya sebelumnya (ban 19"). Speed trap kayak di bsd atau alam sutra berasa normal, padahal di mobil sebelum nya itu goncangan speed trap berasa banget. Tambahan plus lagi fk8r ini juga nggak se-pendek mercy, selama ini pemakaian masih aman nggak mentok bemper depan/belakang pas tanjakan/turunan curam di mall atau kolong mobil pas lewat poldur.
2. Transmisi manual, short throw: ini memang yg saya cari pas kemaren ganti mobil. Menggunakan manual itu berasa lebih in control dari mobil nya. Ratio transmisi nya dibikin deket per gigi, dan pindahin gigi nya enak banget karena persnelling nya itu short throw (dan pegangan nya kayak bola besi pas banget di tangan). Posisi duduk pengemudi juga pas, sehingga tangkai persneling itu pas di jangkauan tangan. Kopling nya nggak berat kalo di mode Comfort, dan ada auto-hold button jadi kalo pas berhenti di tanjakan nggak perlu takut mundur (rem tangan otomatis pas mobil berhenti di tanjakan)
3. Mesin nya enak utk diajak nge-gas. Karena gear ratio nya pendek, mesin nya tendensi bermain minimal di 2500-3000 rpm utk cruising. Kalo ditarik bisa sampe 7000 (atau 7500) redline nya. Tenaga nya nggak pernah abis kalo di gas, tapi mobil terdahulu juga sama (kecuali redline nya lebih kecil di mercy).
Jadi singkat-nya, kalo om TS emang nyari performa dalam sebuah mobil, fk8r boleh banget untuk di consider. Tapi kalau masih melihat sisi kenyamanan kabin atau exterior, mungkin f56 jcw masih lebih unggul.
Sekian dulu masukan nya.
fair n unbiased review komparasi antara mobil performa Jerman vs mobil performa Jepang ngga sekedar ngomongin gengsi lah apa lah sugesti berdasarkan merek (jerman v jepang) yang ngga terbukti kebenarannya (hell, ngomongin hothatch performa malah jadi ngomongin gengsi merek...)
suspensi saya rasa chassis Civic FK ini emang dasarnya udah balance, saya pake yang FK4 biasa aja buat nikung kenceng ngga kedodoran ngimbangin mesinnya yang udah 220hp... makanya mungkin Honda jadi fleksibel tuning suspensi mobil ini jadi ngga perlu keras-keras amat dan bisa utilize ban 20 inch untuk grip (byk yang modif jadi 18 atau 19 buat daily use, mungkin di indo lebih make sense dan aman ke velg kalo kena potholes).
berarti emang seperti yang di review luar, kalau FK8 ini mobil yang sangat friendly untuk daily use, bahkan di kota besar di Indonesia ya oom? hehehe... macem Golf GTI/R versi Jepang.
kalo sisi kenyamanan kabin bukannya kenyamanan FK8 justru lebih baik ya um? MINI F56 kabinnya lebih sempit dari Civic dan bagasi jg lebih kecil.
Ga suka om , ga compaq
Ampun ommm
Audio no 2 klo saya om , cuman dengerin berita doang hahahaChZ wrote: ↑Mon Mar 09, 2020 7:42cm koplingnya untuk mobil 300hp tergolong lebih friendly ya um? dibanding.... let's say WRX STi manual... hehehhee... itu koplingnya kan keras sekaliaddicted2turbo wrote: ↑Mon Mar 09, 2020 6:11
Emang benar fk8 ini masih oke untuk daily drive. Suspensi masih ok untuk jalanan jakarta, mobil nya juga nggak pendek2 amat, jadi aman dari poldur, parkiran di beberapa mall yg curam, dan trotoar baru yg nggak friendly ama mobil pendek. Cuman kalo pas macet banget jalanan kaki berasa juga injekin kopling udah lama nggak pake manual, jadi kaki kiri udah terbiasa nganggur selama ini
Kalo kenyamanan, mungkin maksud saya dari sisi ke-kedapan kabin dan suara audio yg lebih bagus dibanding civic. Kalau kabin dan bagasi, saya rasa jcw emang lebih sempit (nggak pernah punya mini, jadi nggak bisa comment lebih lanjut)
oooh iya di type R Honda selalu ngga pernah ngutak-atik hal lain selain suspension, chassis, engine,weight reduction, dan tentu saja.... interior dibuat se-resing mungkin.
Masalahnya itu kalo di install audio bagus dengan tambahan subwoofer belakang juga menyalahi kodrat sebuah type R...