Tanya tentang mazda rx8
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Mon Mar 19, 2018 2:29
- Daily Vehicle: e46
Tanya tentang mazda rx8
Permisi suhu
abis liat liat rx8 lumayan tertarik
tahun ini insyaallah kalau jadi mau ambil rx 8
ane mau tanya beberapa hal nih mungkin ada yg udah pengalaman mau sharing
1. Perawatannya kira kira gimana ya ( servis dll ) ?
denger denger ngabisin oli, maksudnya tiap 5k km harus ganti oli? biaya servis ganti oli,coil dll lain itu sama kyk mobil pada umumnya apa gmn ya ?
2. Kalo misal servis aja kan beberapa nyaranin langsung ke beres aja, nah kl buat rx8 sendiri di jakarta ini bengkel spesialis non resminya dimana aja ya yg reccomended ?
3. kekurangan mobil ini apa ya ?
4. terakhir mungkin ada tips tips kl emang jadi ambil mobil ini hehe
terimakasih suhu, jgn diketawain ya
abis liat liat rx8 lumayan tertarik
tahun ini insyaallah kalau jadi mau ambil rx 8
ane mau tanya beberapa hal nih mungkin ada yg udah pengalaman mau sharing
1. Perawatannya kira kira gimana ya ( servis dll ) ?
denger denger ngabisin oli, maksudnya tiap 5k km harus ganti oli? biaya servis ganti oli,coil dll lain itu sama kyk mobil pada umumnya apa gmn ya ?
2. Kalo misal servis aja kan beberapa nyaranin langsung ke beres aja, nah kl buat rx8 sendiri di jakarta ini bengkel spesialis non resminya dimana aja ya yg reccomended ?
3. kekurangan mobil ini apa ya ?
4. terakhir mungkin ada tips tips kl emang jadi ambil mobil ini hehe
terimakasih suhu, jgn diketawain ya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 424
- Joined: Thu Dec 22, 2016 18:18
Re: Tanya tentang mazda rx8
Cuma bisa jawab nomor 3 om..Denger" karena mesinnya rotary jadi mudah panas
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 787
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Tanya tentang mazda rx8
Sebelum pelihara banyak2 baca artikel & nonton youtube dlu aja om. Yang saya tau ttg mazda RX-8 cuma mesinnya rotary dan di mesin rotary ada apex seal yang butuh pelumasan terus menerus saat bekerja jadi lebih haus oli.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2597
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: Tanya tentang mazda rx8
1. maksudnya ngabisin oli adalah, jd kurang lebih interval berapa rb km harus top up oli/nambah oli, kl ga salah ada di manual nya cmiiwvinor22 wrote: ↑Mon Mar 19, 2018 2:39 Permisi suhu
abis liat liat rx8 lumayan tertarik
tahun ini insyaallah kalau jadi mau ambil rx 8
ane mau tanya beberapa hal nih mungkin ada yg udah pengalaman mau sharing
1. Perawatannya kira kira gimana ya ( servis dll ) ?
denger denger ngabisin oli, maksudnya tiap 5k km harus ganti oli? biaya servis ganti oli,coil dll lain itu sama kyk mobil pada umumnya apa gmn ya ?
2. Kalo misal servis aja kan beberapa nyaranin langsung ke beres aja, nah kl buat rx8 sendiri di jakarta ini bengkel spesialis non resminya dimana aja ya yg reccomended ?
3. kekurangan mobil ini apa ya ?
4. terakhir mungkin ada tips tips kl emang jadi ambil mobil ini hehe
terimakasih suhu, jgn diketawain ya
2. disini mbl terlalu banyak ngerti mesin rotary taunya, jd gatau sy hehe
3. agak boros aja tp tenaga enak
4. kynya ada user sini yg udah lama make sampe skrg juga masih dipake, semoga beliau bs menjawab
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: Tanya tentang mazda rx8
1. perawatan jauh lebih ribet dibanding mesin biasa om, harus banyak2 baca artikel tentang mesin rotary (rx8) sebelum beli! jangan main beli aja.
Mesin rotary haus oli, check oil level setiap 500km dijamin harus top up. Orang2 juga nambahin oli 2tak di tangki bensin untuk pelumasan apex seal.
2. Kalo ini harus join club rx8 bro, nanti bakal lebih jelas. Sangat jarang spesialis mesin rotary di jakarta.
3. kekurangan ya perawatan aja sih. rata2 kalo ga salah 70k miles di US orang2 ud pada turun mesin rekondisi apex seal.
4. banyak2 baca artikel rotary dulu..
Kalo udah paham dan siap resikonya, ini salah satu mobil inceran ane jg kalo memang saya ud settle di sisi financial.
Mesin rotary haus oli, check oil level setiap 500km dijamin harus top up. Orang2 juga nambahin oli 2tak di tangki bensin untuk pelumasan apex seal.
2. Kalo ini harus join club rx8 bro, nanti bakal lebih jelas. Sangat jarang spesialis mesin rotary di jakarta.
3. kekurangan ya perawatan aja sih. rata2 kalo ga salah 70k miles di US orang2 ud pada turun mesin rekondisi apex seal.
4. banyak2 baca artikel rotary dulu..
Kalo udah paham dan siap resikonya, ini salah satu mobil inceran ane jg kalo memang saya ud settle di sisi financial.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 760
- Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14
Re: Tanya tentang mazda rx8
Bbrp kali liat yutuber indonesia jadiin ini mobil buat social climber (harga murah tp keliatan mahal). Ga bs jawab perntayaan ts sih karena ga pernah punya atau tau mobil ini, tp liat harganya yg jadi murah padahal kategorinya sportscar, sepertinya bikin tanda tanya karena di indonesia biasanya kelas2 coupe punya harga bekas ajib2 terlebih lagi klo muncul di game2 balap populer
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Tanya tentang mazda rx8
maaf, oom...vinor22 wrote: ↑Mon Mar 19, 2018 2:39 Permisi suhu
abis liat liat rx8 lumayan tertarik
tahun ini insyaallah kalau jadi mau ambil rx 8
ane mau tanya beberapa hal nih mungkin ada yg udah pengalaman mau sharing
1. Perawatannya kira kira gimana ya ( servis dll ) ?
denger denger ngabisin oli, maksudnya tiap 5k km harus ganti oli? biaya servis ganti oli,coil dll lain itu sama kyk mobil pada umumnya apa gmn ya ?
2. Kalo misal servis aja kan beberapa nyaranin langsung ke beres aja, nah kl buat rx8 sendiri di jakarta ini bengkel spesialis non resminya dimana aja ya yg reccomended ?
3. kekurangan mobil ini apa ya ?
4. terakhir mungkin ada tips tips kl emang jadi ambil mobil ini hehe
terimakasih suhu, jgn diketawain ya
kalau menurut saya, oom harus cek lagi, yang oom cari itu apa ?
kalau mau cari power, akselerasi, turning head dari orang2,...rasanya gak musti Mazda RX8 juga.
Power 232 HP - 250 HP zaman now sih bukan lagi sesuatu yang wow banget..
Mobil BMW, Mercy, VW juga bisa oom...dan oom gak perlu pusing dgn kelangkaan sparepart, harga, dll
Uang ada tapi parts harus indent,..itu juga pusing oom..
Kayaknya Mazda sendiri sudah lebh focus ke arah Skyactive daripada ngembangin mesin Wankel (Rotary) ini ..
Maaf kalau ada yg kurang berkenan..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 196
- Joined: Sat Oct 15, 2016 12:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Motor
Re: Tanya tentang mazda rx8
Gak paham 1-4
Tapi temen di Malang piara itu rx8, 7-8th masih dipake aja (selama di malang), skrg g tau masih ada ato gak.
Tapi temen di Malang piara itu rx8, 7-8th masih dipake aja (selama di malang), skrg g tau masih ada ato gak.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Tanya tentang mazda rx8
buat social climber better celica aja...rx 8 denger denger perawatan susah....ya balik kali karena rotarynya itu....dan mazda juga gak buat mesin ini lagi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Tanya tentang mazda rx8
Mobil sport LCGC, cuma 1300cc N/A, sama kayak Xenia.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Mon Mar 19, 2018 2:29
- Daily Vehicle: e46
Re: Tanya tentang mazda rx8
wah makasih nih om om udah banyak mampir
kalo buat social climber yaaa ada ego kesana dikit sih, tp emang udah kepincut sama modelnya jg sih
kl buat bensin gamasalah kl 1 : 6 karena e46 ane jg udah segituan skrg udah ngga kaget jd haha
iya nih om maknya yang sangat jd pertimbangan itu gimana cara perawatan dan bengkelnya gimana.
mungkin saya lebih kebiasa sama bengkel spesialis non resmi
kalo buat social climber yaaa ada ego kesana dikit sih, tp emang udah kepincut sama modelnya jg sih
kl buat bensin gamasalah kl 1 : 6 karena e46 ane jg udah segituan skrg udah ngga kaget jd haha
iya nih om maknya yang sangat jd pertimbangan itu gimana cara perawatan dan bengkelnya gimana.
mungkin saya lebih kebiasa sama bengkel spesialis non resmi
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Sat May 10, 2014 13:56
- Location: Surabaya
Re: Tanya tentang mazda rx8
1:6 ga dapet deh omvinor22 wrote: ↑Mon Mar 19, 2018 9:40 wah makasih nih om om udah banyak mampir
kalo buat social climber yaaa ada ego kesana dikit sih, tp emang udah kepincut sama modelnya jg sih
kl buat bensin gamasalah kl 1 : 6 karena e46 ane jg udah segituan skrg udah ngga kaget jd haha
iya nih om maknya yang sangat jd pertimbangan itu gimana cara perawatan dan bengkelnya gimana.
mungkin saya lebih kebiasa sama bengkel spesialis non resmi
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Sat May 10, 2014 13:56
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Tanya tentang mazda rx8
kl ga salah torsi rx8 ini ga terlalu gede ya? cm 200 sekian.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Tanya tentang mazda rx8
200nm itu gede uy..
Nah tuh, ownernya keluar..
Nah tuh, ownernya keluar..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Tanya tentang mazda rx8
Sungkem dulu sama kakak Suryo.
Ane coba bantu sebisanya ya om, ada sedikit pengalaman sama mobil ini sih.vinor22 wrote: ↑Mon Mar 19, 2018 2:39 Permisi suhu
abis liat liat rx8 lumayan tertarik
tahun ini insyaallah kalau jadi mau ambil rx 8
ane mau tanya beberapa hal nih mungkin ada yg udah pengalaman mau sharing
1. Perawatannya kira kira gimana ya ( servis dll ) ?
denger denger ngabisin oli, maksudnya tiap 5k km harus ganti oli? biaya servis ganti oli,coil dll lain itu sama kyk mobil pada umumnya apa gmn ya ?
2. Kalo misal servis aja kan beberapa nyaranin langsung ke beres aja, nah kl buat rx8 sendiri di jakarta ini bengkel spesialis non resminya dimana aja ya yg reccomended ?
3. kekurangan mobil ini apa ya ?
4. terakhir mungkin ada tips tips kl emang jadi ambil mobil ini hehe
terimakasih suhu, jgn diketawain ya
1. Kalo menurut pengalaman ane sih perawatan biasa aja, paling 5k ya harus ganti oli, kelipatan 10k ganti filternya. Kalo busi sih menurut ane sama aja, ganti 30rban sekali sih merujuk di forum RX8, cuma emang businya agak mahal, kalo mau beli businya beli lewat ebay aja, harga bisa hemat setengah harga dibanding beli di Beres. Selain itu sih sih menurut ane biasa aja kayak mobil piston.
Kalo soal mengonsumsi oli sih emang begitu, tapi ga terlalu banyak lah, biasa dulu ane cek 500km, paling cuma turun 100-200ml jg. Ini mobil emang didesain untuk ngonsumi oli, secara dia emang sengaja nyemprotin oli pas proses pemakaran terjadi dengan tujuan untuk melunasi apex seal, yang merupakan kelemahan mobil ini, jadi ini memang disengaja.
2. Kalo bengkel di Jakarta ane ga tau om, secara dulu ane pake di Surabaya.
3. Kekurangan mobil ini ya menurut ane:
- Torsi bawah agak kosong, bisa dibantu dengan ganti midpipe yang plong alias tanpa Catalytic.
- Bensin yang termasuk boros, biasa dapat 1:5L dengan Oktan 95, dulu belom ada Turbo.
- Panas mesin + transmisi (manual ga tau kalo metik) bisa kerasa di bagian centre console kalo abis ngebut atau macet2an.
4. Kalo tips ya menurut ane sama aja kayak cari mobil biasa, harus tes drive sama liat service record. Dicoba pas starter apa mesin tersengal2, kalo kayak gitu biasa busi atau kabel sudah masalah. Mesin harus terdegar halus secara Wankel enjin ini termasuk minim getaran. Terus terakhir kalo mau ambil harus Compresion Test, ini paling penting untuk liat kondisi Wankelnya sendiri.
Tambahan: Kalo menurut ane, ini mobil harusnya termasuk awet, alias ga serewel yang dipikir orang2 pikirin, cuma emang ada beberapa cara yang bisa bantu keawetan mobil ini.
1. RX8 ini kalo misal dihidupin, jangan sekali2 lgsg dimatiin kalo jarum temperatur mesin belom capai titik optimal alias di tengah indikator. Contoh misal kayak harus keluarin mobil dari garasi untuk dicuci di carport, atau mau masukin mobil ke garasi abis parkir di pinggir jalan. Usahakan matiin mesin pas jarum indikator sudah ke tengah.
2. Ini mobil jangan disayang, usahakan setiap x bawa, mobil minimal harus di redline minimal sekali (pas temperatur mesin sudah optimal ya). Kenapa? Ya mesin mobil ini lebih rawan terkenal kerak karbon, soalnya ya yang tadi itu penyemprotan oli mesin ke ruang pembakaran untuk melumasin apex seal.
Gitu aja sih om, kalo bisa sih cari yang manual biar bisa dapat full pengalaman punya RX8, secara kalo yang metik cuma 192hp, kalo manual 230hp. Trus kalo udah dapat, harus dirawat yang bener, ini mobil bs jadi future classic, secara the last wankel petrol car. Ga nyesel deh kalo dapat yang kondisinya mint, tenaga dapet, handling dapet, gengsi dapet.
Met hunting om.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Tanya tentang mazda rx8
Sebetulnya gak bisa dibilang jelek juga mesin ini, udah lebih modern dan asal ngerti cara ngerawatnya kayak bro Sintoni it's gonna be good car for next dekade.. Tetangga ada yang punya Mazda seri 808 (savana) wangkel, bensin nya 1:4 isi oli tiap 2 minggu
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Tanya tentang mazda rx8
halo oom Nyoman, apakah semua Mazda 808 itu pasti rotary ?NYoman wrote:Sebetulnya gak bisa dibilang jelek juga mesin ini, udah lebih modern dan asal ngerti cara ngerawatnya kayak bro Sintoni it's gonna be good car for next dekade.. Tetangga ada yang punya Mazda seri 808 (savana) wangkel, bensin nya 1:4 isi oli tiap 2 minggu
line mana aja yg mesin rotary di Indo ?
mazda kotak ?
mazda 626 ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Tanya tentang mazda rx8
Mbaca savana ane langsung bayangin fc.
Ternyata setelah googling beda dari yg saya bayangin bentuknya.
Btw kalau bisa dapet yang sehat bagus tu rx8, kalau rx7 fd masih mahal ya kayaknya...
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Mon Mar 19, 2018 2:29
- Daily Vehicle: e46
Re: Tanya tentang mazda rx8
halo om, terimakashi om sebelumnya buat masukannyasintoni wrote: ↑Mon Mar 19, 2018 13:10Sungkem dulu sama kakak Suryo.
Ane coba bantu sebisanya ya om, ada sedikit pengalaman sama mobil ini sih.vinor22 wrote: ↑Mon Mar 19, 2018 2:39 Permisi suhu
abis liat liat rx8 lumayan tertarik
tahun ini insyaallah kalau jadi mau ambil rx 8
ane mau tanya beberapa hal nih mungkin ada yg udah pengalaman mau sharing
1. Perawatannya kira kira gimana ya ( servis dll ) ?
denger denger ngabisin oli, maksudnya tiap 5k km harus ganti oli? biaya servis ganti oli,coil dll lain itu sama kyk mobil pada umumnya apa gmn ya ?
2. Kalo misal servis aja kan beberapa nyaranin langsung ke beres aja, nah kl buat rx8 sendiri di jakarta ini bengkel spesialis non resminya dimana aja ya yg reccomended ?
3. kekurangan mobil ini apa ya ?
4. terakhir mungkin ada tips tips kl emang jadi ambil mobil ini hehe
terimakasih suhu, jgn diketawain ya
1. Kalo menurut pengalaman ane sih perawatan biasa aja, paling 5k ya harus ganti oli, kelipatan 10k ganti filternya. Kalo busi sih menurut ane sama aja, ganti 30rban sekali sih merujuk di forum RX8, cuma emang businya agak mahal, kalo mau beli businya beli lewat ebay aja, harga bisa hemat setengah harga dibanding beli di Beres. Selain itu sih sih menurut ane biasa aja kayak mobil piston.
Kalo soal mengonsumsi oli sih emang begitu, tapi ga terlalu banyak lah, biasa dulu ane cek 500km, paling cuma turun 100-200ml jg. Ini mobil emang didesain untuk ngonsumi oli, secara dia emang sengaja nyemprotin oli pas proses pemakaran terjadi dengan tujuan untuk melunasi apex seal, yang merupakan kelemahan mobil ini, jadi ini memang disengaja.
2. Kalo bengkel di Jakarta ane ga tau om, secara dulu ane pake di Surabaya.
3. Kekurangan mobil ini ya menurut ane:
- Torsi bawah agak kosong, bisa dibantu dengan ganti midpipe yang plong alias tanpa Catalytic.
- Bensin yang termasuk boros, biasa dapat 1:5L dengan Oktan 95, dulu belom ada Turbo.
- Panas mesin + transmisi (manual ga tau kalo metik) bisa kerasa di bagian centre console kalo abis ngebut atau macet2an.
4. Kalo tips ya menurut ane sama aja kayak cari mobil biasa, harus tes drive sama liat service record. Dicoba pas starter apa mesin tersengal2, kalo kayak gitu biasa busi atau kabel sudah masalah. Mesin harus terdegar halus secara Wankel enjin ini termasuk minim getaran. Terus terakhir kalo mau ambil harus Compresion Test, ini paling penting untuk liat kondisi Wankelnya sendiri.
Tambahan: Kalo menurut ane, ini mobil harusnya termasuk awet, alias ga serewel yang dipikir orang2 pikirin, cuma emang ada beberapa cara yang bisa bantu keawetan mobil ini.
1. RX8 ini kalo misal dihidupin, jangan sekali2 lgsg dimatiin kalo jarum temperatur mesin belom capai titik optimal alias di tengah indikator. Contoh misal kayak harus keluarin mobil dari garasi untuk dicuci di carport, atau mau masukin mobil ke garasi abis parkir di pinggir jalan. Usahakan matiin mesin pas jarum indikator sudah ke tengah.
2. Ini mobil jangan disayang, usahakan setiap x bawa, mobil minimal harus di redline minimal sekali (pas temperatur mesin sudah optimal ya). Kenapa? Ya mesin mobil ini lebih rawan terkenal kerak karbon, soalnya ya yang tadi itu penyemprotan oli mesin ke ruang pembakaran untuk melumasin apex seal.
Gitu aja sih om, kalo bisa sih cari yang manual biar bisa dapat full pengalaman punya RX8, secara kalo yang metik cuma 192hp, kalo manual 230hp. Trus kalo udah dapat, harus dirawat yang bener, ini mobil bs jadi future classic, secara the last wankel petrol car. Ga nyesel deh kalo dapat yang kondisinya mint, tenaga dapet, handling dapet, gengsi dapet.
Met hunting om.
iya kebetulan nyari jg yg manual
berarti kurang lebih perawatannya sama aja seperti mobil pada umumnya ya, thanks bgt om amin mudah mudahan ada yang cocok
kalo tes kompresi berarti mending di tes scan dan kompresinya ke bengkel resmi ya ?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Tanya tentang mazda rx8
Mazda 808 seingat saya yang beneran di Indonesia cuma il4 1.3L apa ya (code name : grand familia).. Awalnya kaget juga karena begitu tau suara idling nya halus bahkan terlalu sadis untuk mesin inline ternyata benar ini Savanna series JDM car..ginting wrote: ↑Mon Mar 19, 2018 15:39halo oom Nyoman, apakah semua Mazda 808 itu pasti rotary ?NYoman wrote:Sebetulnya gak bisa dibilang jelek juga mesin ini, udah lebih modern dan asal ngerti cara ngerawatnya kayak bro Sintoni it's gonna be good car for next dekade.. Tetangga ada yang punya Mazda seri 808 (savana) wangkel, bensin nya 1:4 isi oli tiap 2 minggu
line mana aja yg mesin rotary di Indo ?
mazda kotak ?
mazda 626 ?
626 rotary kah yang disini?
Nope, lebih tepatnya predecessor.. FC dan FD masih pakai satu label RX7 walau satu kotak satu bulat.. Kalau gak salah ini nama label selain Savanna itu RX3..michaelgiri93 wrote: ↑Mon Mar 19, 2018 16:10Mbaca savana ane langsung bayangin fc.
Ternyata setelah googling beda dari yg saya bayangin bentuknya.
Btw kalau bisa dapet yang sehat bagus tu rx8, kalau rx7 fd masih mahal ya kayaknya...
Kalau dapat unit sehat dan terawat layaknya milik Bro Sintoni harganya cukup mahal, mobil ini pada dasarnya happy reving demi menjaga seal2 nya tetap sehat persis macam mesin racing yang nembus rpm tinggi harus sering di geber supaya mesin tetap reliable.. Harga segitu saya bisa dapat 86 yang lebih sehat dengan tahun lyang lebih muda (tetep kaga bisa ganti busi sendiri kalau gak punya jack)
Tapi kembali ke selera, yang saya suka dari RX8 itu desain body nya walau kaga maskulin amat tetep cantik dan itu suicide door lumayan ngebantu lho, gak banyak yang tau kalau mobil ini sebetulnya 5 door The last wangkel production engine, bisa jadi future classic karena sepertiny Mazda gak ada tanda-tanda mau menurunkan renessis ke produksi masal lagi..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 224
- Joined: Fri Jan 19, 2018 4:05
- Location: Medan
- Daily Vehicle: Kia_rio
Re: Tanya tentang mazda rx8
Perawatan kaya mobil buat balap aja ya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 759
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Tanya tentang mazda rx8
bisa buat baca2 om
https://www.google.co.id/amp/s/www.cart ... mazda-rx8/
memang biarpun mobil tahun 2000an tapi desainnya awet ga keliatan tua. Sampe sekarang kalo ada RX8 parkir masih bikin noleh.
https://www.google.co.id/amp/s/www.cart ... mazda-rx8/
memang biarpun mobil tahun 2000an tapi desainnya awet ga keliatan tua. Sampe sekarang kalo ada RX8 parkir masih bikin noleh.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: Tanya tentang mazda rx8
626 4 silinder 2000 cc biasa koq. Saya masih ada 1 yang hatchback. Sekarang teronggok jadi besi tua di Workshop, soalnya sparepart nya mahal amat. Mana bau knalpot masuk ke cabin lagi..NYoman wrote:Mazda 808 seingat saya yang beneran di Indonesia cuma il4 1.3L apa ya (code name : grand familia).. Awalnya kaget juga karena begitu tau suara idling nya halus bahkan terlalu sadis untuk mesin inline ternyata benar ini Savanna series JDM car..ginting wrote: ↑Mon Mar 19, 2018 15:39halo oom Nyoman, apakah semua Mazda 808 itu pasti rotary ?NYoman wrote:Sebetulnya gak bisa dibilang jelek juga mesin ini, udah lebih modern dan asal ngerti cara ngerawatnya kayak bro Sintoni it's gonna be good car for next dekade.. Tetangga ada yang punya Mazda seri 808 (savana) wangkel, bensin nya 1:4 isi oli tiap 2 minggu
line mana aja yg mesin rotary di Indo ?
mazda kotak ?
mazda 626 ?
626 rotary kah yang disini?