Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Jun 20, 2017 22:25
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: City
Honda CIVIC FB vs CITY GM6
HALO SEMUA SM MANIA
Mau mencari pencerahan ni, semua readers.
Langsung To The Point, sesuai Judul.
Honda Civic FB vs City GM6
Mau ambil seken, better yang mana ya?.
Saya tau itu beda segment, gk apple to apple, tapi mengingat harga seken nya yang mirip2 dan juga mengingat civic FB ini yang "katanya" downspec dan less sporty dari FD, membuat saya bingung. Sejujurnya kalau soal design dashboard, civic FB juara.
Jadi yang menjadi parameter adalah:
1.Value for money.
2.Kenyamanan suspensi (makin empuk makin bagus buat jalan berlobang).
3.Cabin space, Rear Legroom, dan Rear seat angle (kerebahan senderan bangku belakang).
4.Kesenyapan kabin (road noise & rattling interior).
5.Build Quality (plastic interior mudah baret, finnishing body luar mudah gores, rattling).
Thankyu yang sebesar-besarnya bagi yang memberi masukan
*FYI sekarang saya pake City GM2, sebelumnya pake Altis 2010
Mau mencari pencerahan ni, semua readers.
Langsung To The Point, sesuai Judul.
Honda Civic FB vs City GM6
Mau ambil seken, better yang mana ya?.
Saya tau itu beda segment, gk apple to apple, tapi mengingat harga seken nya yang mirip2 dan juga mengingat civic FB ini yang "katanya" downspec dan less sporty dari FD, membuat saya bingung. Sejujurnya kalau soal design dashboard, civic FB juara.
Jadi yang menjadi parameter adalah:
1.Value for money.
2.Kenyamanan suspensi (makin empuk makin bagus buat jalan berlobang).
3.Cabin space, Rear Legroom, dan Rear seat angle (kerebahan senderan bangku belakang).
4.Kesenyapan kabin (road noise & rattling interior).
5.Build Quality (plastic interior mudah baret, finnishing body luar mudah gores, rattling).
Thankyu yang sebesar-besarnya bagi yang memberi masukan
*FYI sekarang saya pake City GM2, sebelumnya pake Altis 2010
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Pertamax diamankan.
Kalau ga mikirin harga Part seh tetap pilih Civic lah.. Pakai teori Apapun, namanya mobil harganya lebih mahal (saat baru) pasti rata2 harga part juga lebih mahal termasuk pajak dan Gimanapun bakal lebih enak dan lebih lega Civic juga.
Kalau ga mikirin harga Part seh tetap pilih Civic lah.. Pakai teori Apapun, namanya mobil harganya lebih mahal (saat baru) pasti rata2 harga part juga lebih mahal termasuk pajak dan Gimanapun bakal lebih enak dan lebih lega Civic juga.
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Jun 20, 2017 22:25
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: City
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Masalah softtouch interior bagaimana?.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Eh? Harga secondnya dah mirip2 ya civic fb sama city gm6?
Asumsi unitnya bagus, vote civic aja deh. Sedan beneran. Sehina2nya civic masih lbh enak lah dibanding city. City kan basically jazz dikasih buntut, jd kalau saya sendiri sih mending jazz sekalian drpd city kalau mau ahond kelas cenggo.
Asumsi unitnya bagus, vote civic aja deh. Sedan beneran. Sehina2nya civic masih lbh enak lah dibanding city. City kan basically jazz dikasih buntut, jd kalau saya sendiri sih mending jazz sekalian drpd city kalau mau ahond kelas cenggo.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1611
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Better civic dong.
Kaki² independent.
Driving agility juga masih kaya FD.
City mah sedan²an.
Kaki² independent.
Driving agility juga masih kaya FD.
City mah sedan²an.
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 270
- Joined: Tue May 26, 2009 13:52
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Saya pengguna Civic FB3.
Bantu jawab.
1.Value for money.
Menurut sy sgt value, irit sekali.
2.Kenyamanan suspensi (makin empuk makin bagus buat jalan berlobang).
Civic ini Typical Honda, tdk empuk bgt. Tp civic suspensi nya jauh better di banding H shape dan torsion beam.
Lalu civic FB ini tinggi bgt untuk ukuran honda, gk nyangkut di polisi tidur dan jalan jelek.
GC nya 155mm.
Kebetulan jg ada jazz (selalu gasruk), kyknya sekitar 140mm (beda 10mm berasa.
3.Cabin space, Rear Legroom, dan Rear seat angle (kerebahan senderan bangku belakang).
Klo ini sudah tidak perlu di compare, pzt besar dan tebal civic.
Size mobil nya lbh besar.
Tapi jika sering jalan kampung kecil susah pakai
4.Kesenyapan kabin (road noise & rattling interior).
Civic dibanding Gm6 better civic, tp gk jauh bgt.
Sedangkan civic dgn jazz jauh.
Entah kenapa city itu dibanding jazz sgt refine city. (mungkin kompensasi harga nya yg dahsyat dibanding jazz)
5.Build Quality (plastic interior mudah baret, finnishing body luar mudah gores, rattling).
Interior sama aja. Kelas brio sampe accord mah gk beda.
Punya saya rata2 semua rontok. Hahahaha
Tp untungnya gk rattling, tp pada barer n mengkelupas bagian switch power window.
Klo body y sama aja, tp y civic lbh tebal.
Klo cat sama.
Intinya civic fb ini downside nya dibanding city ada di konsumsi bbm, ukuran mobil lbh besar, pajak lbh mahal (5jutaan), asuransi lbh mahal (6jutaan), MODEL JELEK.
Bantu jawab.
1.Value for money.
Menurut sy sgt value, irit sekali.
2.Kenyamanan suspensi (makin empuk makin bagus buat jalan berlobang).
Civic ini Typical Honda, tdk empuk bgt. Tp civic suspensi nya jauh better di banding H shape dan torsion beam.
Lalu civic FB ini tinggi bgt untuk ukuran honda, gk nyangkut di polisi tidur dan jalan jelek.
GC nya 155mm.
Kebetulan jg ada jazz (selalu gasruk), kyknya sekitar 140mm (beda 10mm berasa.
3.Cabin space, Rear Legroom, dan Rear seat angle (kerebahan senderan bangku belakang).
Klo ini sudah tidak perlu di compare, pzt besar dan tebal civic.
Size mobil nya lbh besar.
Tapi jika sering jalan kampung kecil susah pakai
4.Kesenyapan kabin (road noise & rattling interior).
Civic dibanding Gm6 better civic, tp gk jauh bgt.
Sedangkan civic dgn jazz jauh.
Entah kenapa city itu dibanding jazz sgt refine city. (mungkin kompensasi harga nya yg dahsyat dibanding jazz)
5.Build Quality (plastic interior mudah baret, finnishing body luar mudah gores, rattling).
Interior sama aja. Kelas brio sampe accord mah gk beda.
Punya saya rata2 semua rontok. Hahahaha
Tp untungnya gk rattling, tp pada barer n mengkelupas bagian switch power window.
Klo body y sama aja, tp y civic lbh tebal.
Klo cat sama.
Intinya civic fb ini downside nya dibanding city ada di konsumsi bbm, ukuran mobil lbh besar, pajak lbh mahal (5jutaan), asuransi lbh mahal (6jutaan), MODEL JELEK.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 260
- Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
vote civic, mobil legendaris develpmentnya udah lama harusnya lebih enak sih dibanding city, apalagi harganya lebih mahal
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Jun 20, 2017 22:25
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: City
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
legroomnya bukanya better gm6 ya?, dan gm6 dashboard ada softtouchnya
iya fb 2012 seken nya mirip2 gm6 2014adrevolution wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 1:37 Eh? Harga secondnya dah mirip2 ya civic fb sama city gm6?
Asumsi unitnya bagus, vote civic aja deh. Sedan beneran. Sehina2nya civic masih lbh enak lah dibanding city. City kan basically jazz dikasih buntut, jd kalau saya sendiri sih mending jazz sekalian drpd city kalau mau ahond kelas cenggo.
"enak" dsini tu handlingnya atau suspensi empuk atau NVH nya ya?
ehehe, torsion beam bukany nya banyak yang nyaman juga ya?
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Jun 20, 2017 22:25
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: City
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Nah, complete pencerahan ini, mantab bro,Kent wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 3:07 Saya pengguna Civic FB3.
Bantu jawab.
1.Value for money.
Menurut sy sgt value, irit sekali.
2.Kenyamanan suspensi (makin empuk makin bagus buat jalan berlobang).
Civic ini Typical Honda, tdk empuk bgt. Tp civic suspensi nya jauh better di banding H shape dan torsion beam.
Lalu civic FB ini tinggi bgt untuk ukuran honda, gk nyangkut di polisi tidur dan jalan jelek.
GC nya 155mm.
Kebetulan jg ada jazz (selalu gasruk), kyknya sekitar 140mm (beda 10mm berasa.
3.Cabin space, Rear Legroom, dan Rear seat angle (kerebahan senderan bangku belakang).
Klo ini sudah tidak perlu di compare, pzt besar dan tebal civic.
Size mobil nya lbh besar.
Tapi jika sering jalan kampung kecil susah pakai
4.Kesenyapan kabin (road noise & rattling interior).
Civic dibanding Gm6 better civic, tp gk jauh bgt.
Sedangkan civic dgn jazz jauh.
Entah kenapa city itu dibanding jazz sgt refine city. (mungkin kompensasi harga nya yg dahsyat dibanding jazz)
5.Build Quality (plastic interior mudah baret, finnishing body luar mudah gores, rattling).
Interior sama aja. Kelas brio sampe accord mah gk beda.
Punya saya rata2 semua rontok. Hahahaha
Tp untungnya gk rattling, tp pada barer n mengkelupas bagian switch power window.
Klo body y sama aja, tp y civic lbh tebal.
Klo cat sama.
Intinya civic fb ini downside nya dibanding city ada di konsumsi bbm, ukuran mobil lbh besar, pajak lbh mahal (5jutaan), asuransi lbh mahal (6jutaan), MODEL JELEK.
kalau soal MODEL JELEK, itu tergantung selera, justru mnurut ane FB ini selera ane
Kalau soal body bongsor, justru overall size nya gk begitu jauh dibanding City, cuma lebih lebar sedikit dan lebih panjag sedikit.
Pajak ya sudah pasti mengikuti segmentasi.
Suspensi typical Honda?, geladakan?
Nah, kebetulan user langsung, mau tanya, penyakit umum FB apa ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 270
- Joined: Tue May 26, 2009 13:52
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Suspensi gladakan sih gak ya.
keluarga sy mulai pake honda dr 2004 mulai dr city iDSI, sampai sekarang gonta ganti honda.
Malah gk pernah ketemu penyakit kaki2.
Mungkin memang beruntung.
Dan FB ini beli 2013, masih jd kuda tempur tiap hari.
Isi premium jg hajar jalan (pas zaman 2014 shell sentuh 10rb)
Tidak ada yg di ganti sampai sekarang, kaki2, matic, mesin, semua msh standard service Honda.
Tp aki aneh nya di civic ini tiap tahun ganti.
Mobil lain rata2 bs 2-3thn.
Km sudah 85rb per hari ini.
Coba tunggu comment dr bro Chz, dy sebelum ganti civic turbo pengguna FB jg.
keluarga sy mulai pake honda dr 2004 mulai dr city iDSI, sampai sekarang gonta ganti honda.
Malah gk pernah ketemu penyakit kaki2.
Mungkin memang beruntung.
Dan FB ini beli 2013, masih jd kuda tempur tiap hari.
Isi premium jg hajar jalan (pas zaman 2014 shell sentuh 10rb)
Tidak ada yg di ganti sampai sekarang, kaki2, matic, mesin, semua msh standard service Honda.
Tp aki aneh nya di civic ini tiap tahun ganti.
Mobil lain rata2 bs 2-3thn.
Km sudah 85rb per hari ini.
Coba tunggu comment dr bro Chz, dy sebelum ganti civic turbo pengguna FB jg.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Berhubung 2 mobil ini saya cm pernah tes duduk (blm pernah nyetir), enak disini maksudnya nyaman duduknya. Jok civic selalu lbh enak dibanding city di tahun yg sama/deket2. Begitu juga ambiencenya yang lebih enak. Kelas gak bohong sih...ZellDincht wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 3:26legroomnya bukanya better gm6 ya?, dan gm6 dashboard ada softtouchnya
iya fb 2012 seken nya mirip2 gm6 2014adrevolution wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 1:37 Eh? Harga secondnya dah mirip2 ya civic fb sama city gm6?
Asumsi unitnya bagus, vote civic aja deh. Sedan beneran. Sehina2nya civic masih lbh enak lah dibanding city. City kan basically jazz dikasih buntut, jd kalau saya sendiri sih mending jazz sekalian drpd city kalau mau ahond kelas cenggo.
"enak" dsini tu handlingnya atau suspensi empuk atau NVH nya ya?
ehehe, torsion beam bukany nya banyak yang nyaman juga ya?
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Jun 20, 2017 22:25
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: City
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
bro Kent, civic nya 2.0 smart entry ya?.Kent wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 5:41 Suspensi gladakan sih gak ya.
keluarga sy mulai pake honda dr 2004 mulai dr city iDSI, sampai sekarang gonta ganti honda.
Malah gk pernah ketemu penyakit kaki2.
Mungkin memang beruntung.
Dan FB ini beli 2013, masih jd kuda tempur tiap hari.
Isi premium jg hajar jalan (pas zaman 2014 shell sentuh 10rb)
Tidak ada yg di ganti sampai sekarang, kaki2, matic, mesin, semua msh standard service Honda.
Tp aki aneh nya di civic ini tiap tahun ganti.
Mobil lain rata2 bs 2-3thn.
Km sudah 85rb per hari ini.
Coba tunggu comment dr bro Chz, dy sebelum ganti civic turbo pengguna FB jg.
dulu waktu saya pake altis smart entry, aki nya emang rada "Ajaib" . apa karena detector smart entry nya itu yg always ON ?
bro CHZ pake 1.8 kn ya. Lah doi udah ganti FC?
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Jun 20, 2017 22:25
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: City
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Kelas gk bohong, spertinya kata2 yg mujarabadrevolution wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 5:46
Berhubung 2 mobil ini saya cm pernah tes duduk (blm pernah nyetir), enak disini maksudnya nyaman duduknya. Jok civic selalu lbh enak dibanding city di tahun yg sama/deket2. Begitu juga ambiencenya yang lebih enak. Kelas gak bohong sih...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1611
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Torsion beam atau independent itu bukan hanya masalah nyaman atau ga.ZellDincht wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 3:26legroomnya bukanya better gm6 ya?, dan gm6 dashboard ada softtouchnya
iya fb 2012 seken nya mirip2 gm6 2014adrevolution wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 1:37 Eh? Harga secondnya dah mirip2 ya civic fb sama city gm6?
Asumsi unitnya bagus, vote civic aja deh. Sedan beneran. Sehina2nya civic masih lbh enak lah dibanding city. City kan basically jazz dikasih buntut, jd kalau saya sendiri sih mending jazz sekalian drpd city kalau mau ahond kelas cenggo.
"enak" dsini tu handlingnya atau suspensi empuk atau NVH nya ya?
ehehe, torsion beam bukany nya banyak yang nyaman juga ya?
Itu masalah konstruksi / struktur yg berpengaruh ke banyak hal, terutama sisi pengendalian.
Kalo cuma butuh empuk yg hajar lobang enak, tinggal cari spring yg lembek + shock yg rebound nya lambat.
CMIIW
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Civic itu kelasnya di atas city.. jadi ya better Civic lah harusnya
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Sat Jan 06, 2018 9:19
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Sepeda
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
menurut saya utk honda platform civic dan turunannya (CRV) paling pas dan enak dilihat dari panjang x lebar x tingginya
-
- SM Specialist
- Posts: 15615
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Pantes kok pulang kostan bersin bersin... ada yang manggil...
Ya saya pakai FB2 (1.8L matic) dan sampe sekarang masih dipake kok, belum dijual walau dah ada Civic baru... karena Civic barunya di kampung halaman sedangkan saya lg merantau
Tahun 2012, odometer sampai hari ini di 55ribu.
Rule pertama kalo ngincar Civic FB adalah lupakan fakta mobil ini adalah sebuah Civic karena nggak ada rasa sport nya sama sekali. Kalo expect rasa sporti mending beli FD aja.
Tapi tetep hands down lebih baik dibanding City di segala aspek... Kecuali build quality nya. City bahan empuknya lebih banyak dan terasa lebih solid... Mungkin karena GM6 keluar lebih akhir daripada FB.
Kurang lebih sama sih... soal kenyamanan FB suspensinya disetting untuk bawa penumpang di belakang... karena waktu di bawa kosong malah terasa agak agresif karena karakter shock ma travel pernya agak kurang cocok, waktu diisi penumpang jatuhnya pas.
Kabin belakang mumpuni walaupun gak bisa dibilang luas banget. Kalo sama GM6 perasaan saya lebih luas GM6 atau saya salah... Di posisi nyetir saya FB legroomnya agak terbatas sementara GM6 masih agak ada sisa.
Rawatan dan konsumsi BBM standar sih, malah buat ukuran sedan yang rata - rata kaki suka rontok di 20ribuan ini 55ribu nggak ada masalah, glodakan enggak, bunyi juga enggak ada. Di luar kualitas interior mobil ini seriously tough... EPS juga nggak rattling. Oh ya FYI aja rute sehari - hari sih yang jelas cukup parah jalannya, di depan kos dah kayak trek rallycross, belum jalanan Surabaya isinya aspal tembelan semua, gak ada yang rata.
Semua dilibas dengan kecepatan normal (krn sayanya juga males ngerem ) jadi klo ada yang bilang "ah awet kan mileage rendah" atau "lo bawanya alus kali makanya awet" semuanya nggak bener, mileage rendah kalo rute kayak saya juga rontok kaki-kaki biasanya. Makanya cukup kagum juga mobil tiap hari dibawa jalanan begitu masih awet
Konsumsi BBM dalem kota sekitar 8-10 km/l liat kondisi ya, kalo lancar mulu sih 10 juga tembus... Luar kota bisa 15 km/l ++, paling irit kemarin dari Lawang ke Surabaya 18.6 km/l di MID... tapi banyak gliding karena jalannya menurun. BBM selalu pake oktan 92 Pertamax. Mesin udah modif exhaust pake ORD (non-catalytic) dan remap.
Ya intinya, kalo cuma berharap mobil yang simpel, mudah perawatan, dan naikan enak FB cukup boleh dipertimbangkan... tapi jangan kaget kalo sering disangka Honda City sama abang-abang tukang valet tapi buat ngebut di tol, buat salip-salip, jelas lebih mantap dibanding City
Ya saya pakai FB2 (1.8L matic) dan sampe sekarang masih dipake kok, belum dijual walau dah ada Civic baru... karena Civic barunya di kampung halaman sedangkan saya lg merantau
Tahun 2012, odometer sampai hari ini di 55ribu.
Rule pertama kalo ngincar Civic FB adalah lupakan fakta mobil ini adalah sebuah Civic karena nggak ada rasa sport nya sama sekali. Kalo expect rasa sporti mending beli FD aja.
Tapi tetep hands down lebih baik dibanding City di segala aspek... Kecuali build quality nya. City bahan empuknya lebih banyak dan terasa lebih solid... Mungkin karena GM6 keluar lebih akhir daripada FB.
Kurang lebih sama sih... soal kenyamanan FB suspensinya disetting untuk bawa penumpang di belakang... karena waktu di bawa kosong malah terasa agak agresif karena karakter shock ma travel pernya agak kurang cocok, waktu diisi penumpang jatuhnya pas.
Kabin belakang mumpuni walaupun gak bisa dibilang luas banget. Kalo sama GM6 perasaan saya lebih luas GM6 atau saya salah... Di posisi nyetir saya FB legroomnya agak terbatas sementara GM6 masih agak ada sisa.
Rawatan dan konsumsi BBM standar sih, malah buat ukuran sedan yang rata - rata kaki suka rontok di 20ribuan ini 55ribu nggak ada masalah, glodakan enggak, bunyi juga enggak ada. Di luar kualitas interior mobil ini seriously tough... EPS juga nggak rattling. Oh ya FYI aja rute sehari - hari sih yang jelas cukup parah jalannya, di depan kos dah kayak trek rallycross, belum jalanan Surabaya isinya aspal tembelan semua, gak ada yang rata.
Semua dilibas dengan kecepatan normal (krn sayanya juga males ngerem ) jadi klo ada yang bilang "ah awet kan mileage rendah" atau "lo bawanya alus kali makanya awet" semuanya nggak bener, mileage rendah kalo rute kayak saya juga rontok kaki-kaki biasanya. Makanya cukup kagum juga mobil tiap hari dibawa jalanan begitu masih awet
Konsumsi BBM dalem kota sekitar 8-10 km/l liat kondisi ya, kalo lancar mulu sih 10 juga tembus... Luar kota bisa 15 km/l ++, paling irit kemarin dari Lawang ke Surabaya 18.6 km/l di MID... tapi banyak gliding karena jalannya menurun. BBM selalu pake oktan 92 Pertamax. Mesin udah modif exhaust pake ORD (non-catalytic) dan remap.
Ya intinya, kalo cuma berharap mobil yang simpel, mudah perawatan, dan naikan enak FB cukup boleh dipertimbangkan... tapi jangan kaget kalo sering disangka Honda City sama abang-abang tukang valet tapi buat ngebut di tol, buat salip-salip, jelas lebih mantap dibanding City
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1050
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
- Daily Vehicle: Civic FD2
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
tetep mending FB sih kalo ane, soalnya tetep aja dipandang sebagai "Civic" ama orang awam, mobilnya para manajer kelas menengah keatas, beda ama City yg kelasnya dipandang manajer menengan
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Jun 20, 2017 22:25
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: City
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Iya, gan, emang beda konstruksi.geofreyap wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 6:43
Torsion beam atau independent itu bukan hanya masalah nyaman atau ga.
Itu masalah konstruksi / struktur yg berpengaruh ke banyak hal, terutama sisi pengendalian.
Kalo cuma butuh empuk yg hajar lobang enak, tinggal cari spring yg lembek + shock yg rebound nya lambat.
CMIIW
btw, shock yang reboundnya lebih lambat dari stock, apa ya?
ya harusnya seperti itu, gan.Senargitar wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 7:46 Civic itu kelasnya di atas city.. jadi ya better Civic lah harusnya
Tapi rumor nya kan FB termasuk civic gagal "katanya"
emang pas bgt proporsional,, apalagi pembandingnya ditengah hiruk pikuk lautan LCGC dijalanan
1. Gk ada rasa Sport tu artinya bantingan paling lembut diantara semua line-up Civic?ChZ wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 8:27 Pantes kok pulang kostan bersin bersin... ada yang manggil...
Ya saya pakai FB2 (1.8L matic) dan sampe sekarang masih dipake kok, belum dijual walau dah ada Civic baru... karena Civic barunya di kampung halaman sedangkan saya lg merantau
Tahun 2012, odometer sampai hari ini di 55ribu.
Rule pertama kalo ngincar Civic FB adalah lupakan fakta mobil ini adalah sebuah Civic karena nggak ada rasa sport nya sama sekali. Kalo expect rasa sporti mending beli FD aja.
Tapi tetep hands down lebih baik dibanding City di segala aspek... Kecuali build quality nya. City bahan empuknya lebih banyak dan terasa lebih solid... Mungkin karena GM6 keluar lebih akhir daripada FB.
Kurang lebih sama sih... soal kenyamanan FB suspensinya disetting untuk bawa penumpang di belakang... karena waktu di bawa kosong malah terasa agak agresif karena karakter shock ma travel pernya agak kurang cocok, waktu diisi penumpang jatuhnya pas.
Kabin belakang mumpuni walaupun gak bisa dibilang luas banget. Kalo sama GM6 perasaan saya lebih luas GM6 atau saya salah... Di posisi nyetir saya FB legroomnya agak terbatas sementara GM6 masih agak ada sisa.
Rawatan dan konsumsi BBM standar sih, malah buat ukuran sedan yang rata - rata kaki suka rontok di 20ribuan ini 55ribu nggak ada masalah, glodakan enggak, bunyi juga enggak ada. Di luar kualitas interior mobil ini seriously tough... EPS juga nggak rattling. Oh ya FYI aja rute sehari - hari sih yang jelas cukup parah jalannya, di depan kos dah kayak trek rallycross, belum jalanan Surabaya isinya aspal tembelan semua, gak ada yang rata.
Semua dilibas dengan kecepatan normal (krn sayanya juga males ngerem ) jadi klo ada yang bilang "ah awet kan mileage rendah" atau "lo bawanya alus kali makanya awet" semuanya nggak bener, mileage rendah kalo rute kayak saya juga rontok kaki-kaki biasanya. Makanya cukup kagum juga mobil tiap hari dibawa jalanan begitu masih awet
Konsumsi BBM dalem kota sekitar 8-10 km/l liat kondisi ya, kalo lancar mulu sih 10 juga tembus... Luar kota bisa 15 km/l ++, paling irit kemarin dari Lawang ke Surabaya 18.6 km/l di MID... tapi banyak gliding karena jalannya menurun. BBM selalu pake oktan 92 Pertamax. Mesin udah modif exhaust pake ORD (non-catalytic) dan remap.
Ya intinya, kalo cuma berharap mobil yang simpel, mudah perawatan, dan naikan enak FB cukup boleh dipertimbangkan... tapi jangan kaget kalo sering disangka Honda City sama abang-abang tukang valet tapi buat ngebut di tol, buat salip-salip, jelas lebih mantap dibanding City
2. Interior ada yang rattling kah om?, NVH nya oke punya?
3. Per sama shock nya bagusnya diganti apa biar pas, om?
4. Nah, saya juga ngeliatnya GM6 tu kayak legroomnya lebih lega dibanding FB.
5. konsumsi bbm segitu ECO mode ON ?
6. maksudnya simpel t dbandingka denga apa ya bro?
kalo mobil operasional perusahaan, rata2 dikasihnya merk aToyot sioV-litAs-ramCy . Lebih Badak, perawatan murah, Initial cost jg lebih terjangkau
-
- SM Specialist
- Posts: 15615
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Bantingan gak bisa dibilang lembut-lembut amat, tapi rasa sport ini maksudnya setirnya ampang gak ada rasanya, lock-to-lock setir juga itungan gede banget buat sedan (3.0x) .ZellDincht wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 10:39
1. Gk ada rasa Sport tu artinya bantingan paling lembut diantara semua line-up Civic?
2. Interior ada yang rattling kah om?, NVH nya oke punya?
3. Per sama shock nya bagusnya diganti apa biar pas, om?
4. Nah, saya juga ngeliatnya GM6 tu kayak legroomnya lebih lega dibanding FB.
5. konsumsi bbm segitu ECO mode ON ?
6. maksudnya simpel t dbandingka denga apa ya bro?
Interior sampe hari ini gak ada rattling, cukup mengagetkan since ini Honda... NVH jangan ditanya..... kacau
Nah kebetulan saya blom pernah eksperimen ganti ganti per ama shocknya krn memang masih 100% standar kaki-kakinya, mungkin saran ganti shock belakang yang karakternya agak lebih lembut biarpun pasti akan pengaruh ke pengendalian juga.
Nope, saya gak pernah pake mode ECON ... yang luar kota bervariasi ya tergantung rute. Kalo mix macet lancar average 12 km/l, kalo bener-bener lancar dan banyak turunan maksimal saya bisa dapetnya 18.6 itu...
Simpel, ya simpel aja, gak banyak trobel aneh-aneh... gak penyakitan, sekarang pake sih buat ukuran mobil hampir 6 taun dan kurang dirawat sama pemilik sebelum2nya (tangan pertama unit test drive, tangan kedua anak kuliahan udah modifan, tangan ketiga saya) cukup reliable yah...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Jelas milih Civic FB lah.
Tapi cari yang unitnya masih bagus.
Tapi cari yang unitnya masih bagus.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 270
- Joined: Tue May 26, 2009 13:52
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Jika boleh tau Civic Turbo nya konsumsi bbm nya rata2 berapa?ChZ wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 8:27 Pantes kok pulang kostan bersin bersin... ada yang manggil...
Ya saya pakai FB2 (1.8L matic) dan sampe sekarang masih dipake kok, belum dijual walau dah ada Civic baru... karena Civic barunya di kampung halaman sedangkan saya lg merantau
Tapi tetep hands down lebih baik dibanding City di segala aspek... Kecuali build quality nya. City bahan empuknya lebih banyak dan terasa lebih solid... Mungkin karena GM6 keluar lebih akhir daripada FB.
Kabin belakang mumpuni walaupun gak bisa dibilang luas banget. Kalo sama GM6 perasaan saya lebih luas GM6 atau saya salah... Di posisi nyetir saya FB legroomnya agak terbatas sementara GM6 masih agak ada sisa.
Konsumsi BBM dalem kota sekitar 8-10 km/l liat kondisi ya, kalo lancar mulu sih 10 juga tembus... Luar kota bisa 15 km/l ++, paling irit kemarin dari Lawang ke Surabaya 18.6 km/l di MID... tapi banyak gliding karena jalannya menurun. BBM selalu pake oktan 92 Pertamax. Mesin udah modif exhaust pake ORD (non-catalytic) dan remap.
Ya intinya, kalo cuma berharap mobil yang simpel, mudah perawatan, dan naikan enak FB cukup boleh dipertimbangkan... tapi jangan kaget kalo sering disangka Honda City sama abang-abang tukang valet tapi buat ngebut di tol, buat salip-salip, jelas lebih mantap dibanding City
OOT ke Turbo.. hahaha.
Juli ini FB 5thn, sebenarnya msh sayang bgt tp model nya gak tahan sama model nya.
Saya malah 95% ECON mode, kecuali pengen jogging bentar di toll. tp biasa abis salip saya nyalakan lagi ECON nya.
untuk rata-rata 18km/jam sekitar 9.5 km/ltr.
tp sy lbh sering di average 21 km/jam sekitar 10.3-10.7 km/ltr.
malah keluar kota gk pernah irit ini mobil. 2x di bawa ke puncak cuma dapat 10,x (sama kyk di jakarta).
Sy merasa irit bgt untuk tenaga yg di dapat.
Untuk belakang lebih gede, mungkin karena generasi GM6 dan Jazz ini agak tinggi posisi duduk nya.
JazzGK5 ini sy klo pake rasa posisi duduk nya beda sama Honda yg lain, mirip posisi duduk toyota.
tp sepertinya msh gede civic belakang nya.
harusnya kan sama ya GK5 dan GM6.
udah gk usah pusing lg, bungkus saja FB nya.
toh gk ada problem sama model tampang dan biaya yg lbh tinggi dr city.
hati2 hunting nya, karena sedan jgn sampe dpt yg bekas banjir.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
No softpad, hanya bagian atas dortrim..
Ada koq review honda master, Om CHZ..
Sorry Oot, kalau value for money, mana lebih baik Civic Turbo Sedan atau Hatchback?ChZ wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 10:52Bantingan gak bisa dibilang lembut-lembut amat, tapi rasa sport ini maksudnya setirnya ampang gak ada rasanya, lock-to-lock setir juga itungan gede banget buat sedan (3.0x) .ZellDincht wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 10:39
1. Gk ada rasa Sport tu artinya bantingan paling lembut diantara semua line-up Civic?
2. Interior ada yang rattling kah om?, NVH nya oke punya?
3. Per sama shock nya bagusnya diganti apa biar pas, om?
4. Nah, saya juga ngeliatnya GM6 tu kayak legroomnya lebih lega dibanding FB.
5. konsumsi bbm segitu ECO mode ON ?
6. maksudnya simpel t dbandingka denga apa ya bro?
Interior sampe hari ini gak ada rattling, cukup mengagetkan since ini Honda... NVH jangan ditanya..... kacau
Nah kebetulan saya blom pernah eksperimen ganti ganti per ama shocknya krn memang masih 100% standar kaki-kakinya, mungkin saran ganti shock belakang yang karakternya agak lebih lembut biarpun pasti akan pengaruh ke pengendalian juga.
Nope, saya gak pernah pake mode ECON ... yang luar kota bervariasi ya tergantung rute. Kalo mix macet lancar average 12 km/l, kalo bener-bener lancar dan banyak turunan maksimal saya bisa dapetnya 18.6 itu...
Simpel, ya simpel aja, gak banyak trobel aneh-aneh... gak penyakitan, sekarang pake sih buat ukuran mobil hampir 6 taun dan kurang dirawat sama pemilik sebelum2nya (tangan pertama unit test drive, tangan kedua anak kuliahan udah modifan, tangan ketiga saya) cukup reliable yah...
Windscreen noise jangan lupa...hehehe..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
- Daily Vehicle: Reborn Bensin
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Vote GM 6 kalo bisanyang tipe ES ( 6 airbags ) bakal jd kolektor item nih entar .
Now : Reborn Bensin Musuh SMers
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Honda CIVIC FB vs CITY GM6
Cmiiw, jazz dari GD3, GE8 sampe GK5 posisi duduknya emg rada tinggi krn tangki bensin dibawah jok depan, krn jok belakang pake ultra seat. Kebetulan 3 3nya pernah nyetir dan setting jok depannya tetep gak bisa rendah even compared to mazda 2.Kent wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 12:09Jika boleh tau Civic Turbo nya konsumsi bbm nya rata2 berapa?ChZ wrote: ↑Sun Jan 07, 2018 8:27 Pantes kok pulang kostan bersin bersin... ada yang manggil...
Ya saya pakai FB2 (1.8L matic) dan sampe sekarang masih dipake kok, belum dijual walau dah ada Civic baru... karena Civic barunya di kampung halaman sedangkan saya lg merantau
Tapi tetep hands down lebih baik dibanding City di segala aspek... Kecuali build quality nya. City bahan empuknya lebih banyak dan terasa lebih solid... Mungkin karena GM6 keluar lebih akhir daripada FB.
Kabin belakang mumpuni walaupun gak bisa dibilang luas banget. Kalo sama GM6 perasaan saya lebih luas GM6 atau saya salah... Di posisi nyetir saya FB legroomnya agak terbatas sementara GM6 masih agak ada sisa.
Konsumsi BBM dalem kota sekitar 8-10 km/l liat kondisi ya, kalo lancar mulu sih 10 juga tembus... Luar kota bisa 15 km/l ++, paling irit kemarin dari Lawang ke Surabaya 18.6 km/l di MID... tapi banyak gliding karena jalannya menurun. BBM selalu pake oktan 92 Pertamax. Mesin udah modif exhaust pake ORD (non-catalytic) dan remap.
Ya intinya, kalo cuma berharap mobil yang simpel, mudah perawatan, dan naikan enak FB cukup boleh dipertimbangkan... tapi jangan kaget kalo sering disangka Honda City sama abang-abang tukang valet tapi buat ngebut di tol, buat salip-salip, jelas lebih mantap dibanding City
OOT ke Turbo.. hahaha.
Juli ini FB 5thn, sebenarnya msh sayang bgt tp model nya gak tahan sama model nya.
Saya malah 95% ECON mode, kecuali pengen jogging bentar di toll. tp biasa abis salip saya nyalakan lagi ECON nya.
untuk rata-rata 18km/jam sekitar 9.5 km/ltr.
tp sy lbh sering di average 21 km/jam sekitar 10.3-10.7 km/ltr.
malah keluar kota gk pernah irit ini mobil. 2x di bawa ke puncak cuma dapat 10,x (sama kyk di jakarta).
Sy merasa irit bgt untuk tenaga yg di dapat.
Untuk belakang lebih gede, mungkin karena generasi GM6 dan Jazz ini agak tinggi posisi duduk nya.
JazzGK5 ini sy klo pake rasa posisi duduk nya beda sama Honda yg lain, mirip posisi duduk toyota.
tp sepertinya msh gede civic belakang nya.
harusnya kan sama ya GK5 dan GM6.
udah gk usah pusing lg, bungkus saja FB nya.
toh gk ada problem sama model tampang dan biaya yg lbh tinggi dr city.
hati2 hunting nya, karena sedan jgn sampe dpt yg bekas banjir.
Begitu juga dgn city yang mulai 1 basis ama jazz.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE