Reborn Diesel VS Zenix G Hybrid

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Reborn Diesel VS Zenix G Hybrid

Post by ChZ »

ctopher7 wrote: Wed Apr 30, 2025 4:00
kalo mau bqnya pasti bagus kudu ambil toyota cbu jepang atau lux export us :big_biglaugh:
beli RX350 bekas udah seharga zenix oom :mky_07: minum bensinnya sih 3-4x lebih haus dari zenix :mky_07:

saya berapa kali ni belakangan liat orang bawa reborn gak nyantai... ngamatin emblemnya 2.0V. saya pikir GD nyodok2 mulu. ternyata 1TR.

kalo 2GD nyodok2 sih udah nggak kaget.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 390
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Reborn Diesel VS Zenix G Hybrid

Post by romi10 »

sapifr22 wrote: Wed Apr 30, 2025 3:57 Saya ex pengguna ANKI G AT dan sekarang ada Zenix Q hybrid.

- kelegaan kabin : baris 2 dan 3 lebih lega Zenix
- biaya perawatan : mirip2. Selepas gratisan hanya masuk beres kalau ganti oli saja.
- torsi : hybrid lebih enak, asal berani injak gas. Selap - selip di tol enak Zenix, padahal ANKI saya sdh remap.
- suspensi : enak Zenix, di tol MBZ nyantai, ngga goyang dombret.
- konsumsi bbm : saya terjemahkan jadi biaya per km, utk ANKI kalau pakai biosolar lebih murah dari Zenix. Tapi kalau pakai Dexlite atau Dex, murah Zenix yang pakai RON 92.
- build quality : ANKI 5 tahun 170k km sdh lumayan rattle, Zenix di 45k km masih lumayan hening
- kenyamanan : getarnya diesel tdk bisa dibandingkan dengan tenangnya hybrid. Mau ngadem di mobil juga enak...

Catatan utk Zenix, jarak jok ke pinggir pintu agak lebih jauh. Kalau yang naik masih muda, no problem. Kalau orang tua, agak sulit.
Thanks feedbacknya om, btw sori mau nanya lg om:
1. Itu APAR yang dikolong sisi penumpang bisa di copot/pindahin ga?
2. Kaki2 skrg ada bunyi2 ga? claim garansi kaki2 gampang/susah?
3. Denger2 Zenix aman pake pertalite ya? :big_biglaugh:
4. Konsumsi BBM rata2 dalam kota dan tol brp? makin lama dipake ktnya makin boros bener ga?
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Reborn Diesel VS Zenix G Hybrid

Post by Pboyz97 »

romi10 wrote: Wed Apr 30, 2025 2:39
Thanks om feedbacknya, nah kebetulan ane kalo bawa mobil aga ugal, kl lewat jalan rusak jarang ngerem, di tol sering gaspol, lbh cocok ribon apa jenik om?

Reborn tipe V sm G bedanya di ambeyen lait, panel kayu sm ac digital aja kan ya? apa ada yang lain?
merem reborn om. kalo zenix entah knp kalo buat bawa mobil agak ugal, sm sering gaspol di tol tenaganya agak kurang (pengalaman di reborn diesel at sm voxy all new yg drivetrainnya sama kaya zenix hehe)

sm headlampnya udh LED, udh ada tv di belakang kalo gasalah di tipe V , sm bahan joknya lebih tebel setau saya dibanding tipe G
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 390
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Reborn Diesel VS Zenix G Hybrid

Post by romi10 »

Pboyz97 wrote: Tue May 06, 2025 2:57
romi10 wrote: Wed Apr 30, 2025 2:39
Thanks om feedbacknya, nah kebetulan ane kalo bawa mobil aga ugal, kl lewat jalan rusak jarang ngerem, di tol sering gaspol, lbh cocok ribon apa jenik om?

Reborn tipe V sm G bedanya di ambeyen lait, panel kayu sm ac digital aja kan ya? apa ada yang lain?
merem reborn om. kalo zenix entah knp kalo buat bawa mobil agak ugal, sm sering gaspol di tol tenaganya agak kurang (pengalaman di reborn diesel at sm voxy all new yg drivetrainnya sama kaya zenix hehe)

sm headlampnya udh LED, udh ada tv di belakang kalo gasalah di tipe V , sm bahan joknya lebih tebel setau saya dibanding tipe G
Iya om akhirnya saya kmrn spk reborn matic diesel baru om, harga beda2 tipis sm secondnya jd saya ambil baru

Sempet tertarik juga sih sm tipe v 2021/2022 tp harganya ga ngotak jd males, thanks om masukannya!
sapifr22
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37

Re: Reborn Diesel VS Zenix G Hybrid

Post by sapifr22 »

romi10 wrote: Wed Apr 30, 2025 4:26
sapifr22 wrote: Wed Apr 30, 2025 3:57 Saya ex pengguna ANKI G AT dan sekarang ada Zenix Q hybrid.

- kelegaan kabin : baris 2 dan 3 lebih lega Zenix
- biaya perawatan : mirip2. Selepas gratisan hanya masuk beres kalau ganti oli saja.
- torsi : hybrid lebih enak, asal berani injak gas. Selap - selip di tol enak Zenix, padahal ANKI saya sdh remap.
- suspensi : enak Zenix, di tol MBZ nyantai, ngga goyang dombret.
- konsumsi bbm : saya terjemahkan jadi biaya per km, utk ANKI kalau pakai biosolar lebih murah dari Zenix. Tapi kalau pakai Dexlite atau Dex, murah Zenix yang pakai RON 92.
- build quality : ANKI 5 tahun 170k km sdh lumayan rattle, Zenix di 45k km masih lumayan hening
- kenyamanan : getarnya diesel tdk bisa dibandingkan dengan tenangnya hybrid. Mau ngadem di mobil juga enak...

Catatan utk Zenix, jarak jok ke pinggir pintu agak lebih jauh. Kalau yang naik masih muda, no problem. Kalau orang tua, agak sulit.
Thanks feedbacknya om, btw sori mau nanya lg om:
1. Itu APAR yang dikolong sisi penumpang bisa di copot/pindahin ga?
2. Kaki2 skrg ada bunyi2 ga? claim garansi kaki2 gampang/susah?
3. Denger2 Zenix aman pake pertalite ya? :big_biglaugh:
4. Konsumsi BBM rata2 dalam kota dan tol brp? makin lama dipake ktnya makin boros bener ga?
Apar bisa dilepas, ganggu kaki penumpang depan.
Kalau kaki2 sampai sekarang aman, padahal sering masuk lubang.... :big_dunno:
Konsumsi bbm sekitar 15-17 kpl mixed tol dan dalkot. Dari awal segini, belum berubah.
Kalau full tol malah boros, sempat 12 kpl di speed rata2 140 - 150 kpj.
Btw, Zenix hybrid dan EV punya potensi jadi pengganti raja jalan tol duo diesel ladder frame :big_smile]
xfraps
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 118
Joined: Wed Dec 04, 2019 12:38

Re: Reborn Diesel VS Zenix G Hybrid

Post by xfraps »

romi10 wrote: Wed Apr 30, 2025 2:39
Thanks om feedbacknya, nah kebetulan ane kalo bawa mobil aga ugal, kl lewat jalan rusak jarang ngerem, di tol sering gaspol, lbh cocok ribon apa jenik om?

Reborn tipe V sm G bedanya di ambeyen lait, panel kayu sm ac digital aja kan ya? apa ada yang lain?
kalo baca ini sih, pilih ribon ea, bisa disiksa mobilnya :big_biglaugh:
ngayun2 ganti propender kuning aja daripada coba2 shock ini itu
emg agak mahal tp kan bisa di setel (kalo saya) :big_peace: