Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Goldwing888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Goldwing888 »

kompresorz wrote: Fri Jun 02, 2017 10:16
Chevyman wrote: Fri Jun 02, 2017 4:09 Om kompre denger2 monsmax revo di anki n bogar mau dicabut semua ya?....

Jangan2 fuel pump voltage nya ketinggian jg....

Wkwkwkwkw


Duh kalo inget perjuangan om kompre sama tu bengkel kurang baik apa coba...balap sentul ga dibayari yg ada malah bayar 3 jt masing2 org....suhu monster KD jg sama suruh bayar....mobil ditempeli stiker bengkel gede gede....ga dibayar malah suruh bayar...

Duh sy yg ga bayar aja sakit ati...apalagi yg bayar ya....udah gt disikat lg....ampuun dah

Smoga dganti rejeki yg lebih banyak ya kawan2....
udah saya matikan semua tar lagi saya cabut klo sempat om..jarang saya bawa mobilnya...kcuali waktu tertentu kedaerah proyek yg jalannya rusak..panasin di garasi jg klo ingat aja...

kynya overfuel nih terakhir 4,6 volt...pdhl maksi 4,7 volt...lewat voltase putus lg bisa di blaklist TAMZ...

gak apa om rejeki orang baik mah selalu ada aja datang drmn...pengalaman hidup lah..namanya jg hobi mobil...walo sbenarnya dr taun 90an jg udah modif rusakin mesin mobil...tapi emang duitnya modif gak ky skrg..

klo kawan2 monster 2 KD yang lain jg udah pada iklas sih..mknya pelan2 mau beli BMW n lg cari..n mau balap sentul ramean aja tanpa bawa bengkel..pribadi aja..

yah ambil hikmahnya aja om...jadi kenal teman2 monster KD..n masih kopdar n mau balap bareng2 lg..seperti lagu dewi persik..indah pada waktunya..

coba dengar lagunya om..

https://www.youtube.com/watch?v=lXsqxc3xoyI


nugroho bagor wrote: Fri Jun 02, 2017 4:26 Wah salut saya,ini hebatnya Seraya Motor,terbuka semua,harusnya begini kita,saya sdh macam2 juga tinggal naek Dastek aja,tapi emang ogah,mau remap2 ecu ada aja halangan atau waktu gak pasnya,tapi overall saya pas sama modif gerobag sayur saya,saya bisa bilang: Stop,sudah sesuai kemauan saya
harus serba terbuka om..

klo bagus saya bilang bagus n jg sebaliknya..kasian nanti bnyk yg ikutan kejeblos..

saya sih cuma kasih tau modif harus siap mental n duit serta kekecewaan kedepannya...

soal bengkelnya bagus atau tidak silahkan coba sendiri..penasaran khan mengalahkan logika biasanya..seperti saya terpengaruh racun diesel TAM..

intinya sih modif mesin apapun resikonya sangat tinggi dengan mesin standar untuk menaikan tenaga..jd lebih baik modif donpep,egr.hawa oli,atf coler n fuel coler ya ringan2 aja seperti bogar skrg...

gak usahlah pigi2an n reflash..

mau kencang aman hanya ada 2 pilihan...beli mobil basic sudah kencang atau swap mesin yg 1 merk mobil jd PNP..

mknya skrg saya swap mesin...setelah di omelin sama hopeng yg punya bengkel BMW gara2 main GD buang2 duit n diminta cobain mesin kencang...malah di minta adu balap aja dgn modifan.. :frm_bang_head:

jaman awal modif saya n teman2 KD monster adalah jaman yang bagus...yah masa keemasan
Cuman saran, daripada swap engine 728 napa ga sekalian mesin m3 2007. Di singapore banyak koq. Tenaganya super asikk
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by vanosz »

Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 12:14
vanosz wrote: Fri Jun 02, 2017 7:38
Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 5:51 "PDKT" nya kelewat cepet, belum saling mengenal lebih jauh udah langsung "NIKAH". Boroknya baru keyngkap terakhir 🤣🤣🤣
Modif mana ada ky gitu

Siapa yang tau om.mknya coba datangin om tempat modif lainnya ky gitu biar tau

Paling beda tipis
He9 , saya pelihara 2KD VNT TRD 2014 dari baru ( km 60rb an sekarang). Modif pake dastek q4 di ss bandung (266HP), sampe sekarang so far so good.
Nah yang ikutan komen ikutan melihara 2KD/2GD modifan ga? Kalau ga kan komentarnya kurang afdol 🤣
:big_biglaugh:

Wuihhh kencang ya punya om

Saya punya 2 biji GD loh om :ungg:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 12:18
kompresorz wrote: Fri Jun 02, 2017 10:16
Chevyman wrote: Fri Jun 02, 2017 4:09 Om kompre denger2 monsmax revo di anki n bogar mau dicabut semua ya?....

Jangan2 fuel pump voltage nya ketinggian jg....

Wkwkwkwkw


Duh kalo inget perjuangan om kompre sama tu bengkel kurang baik apa coba...balap sentul ga dibayari yg ada malah bayar 3 jt masing2 org....suhu monster KD jg sama suruh bayar....mobil ditempeli stiker bengkel gede gede....ga dibayar malah suruh bayar...

Duh sy yg ga bayar aja sakit ati...apalagi yg bayar ya....udah gt disikat lg....ampuun dah

Smoga dganti rejeki yg lebih banyak ya kawan2....
udah saya matikan semua tar lagi saya cabut klo sempat om..jarang saya bawa mobilnya...kcuali waktu tertentu kedaerah proyek yg jalannya rusak..panasin di garasi jg klo ingat aja...

kynya overfuel nih terakhir 4,6 volt...pdhl maksi 4,7 volt...lewat voltase putus lg bisa di blaklist TAMZ...

gak apa om rejeki orang baik mah selalu ada aja datang drmn...pengalaman hidup lah..namanya jg hobi mobil...walo sbenarnya dr taun 90an jg udah modif rusakin mesin mobil...tapi emang duitnya modif gak ky skrg..

klo kawan2 monster 2 KD yang lain jg udah pada iklas sih..mknya pelan2 mau beli BMW n lg cari..n mau balap sentul ramean aja tanpa bawa bengkel..pribadi aja..

yah ambil hikmahnya aja om...jadi kenal teman2 monster KD..n masih kopdar n mau balap bareng2 lg..seperti lagu dewi persik..indah pada waktunya..

coba dengar lagunya om..

https://www.youtube.com/watch?v=lXsqxc3xoyI


nugroho bagor wrote: Fri Jun 02, 2017 4:26 Wah salut saya,ini hebatnya Seraya Motor,terbuka semua,harusnya begini kita,saya sdh macam2 juga tinggal naek Dastek aja,tapi emang ogah,mau remap2 ecu ada aja halangan atau waktu gak pasnya,tapi overall saya pas sama modif gerobag sayur saya,saya bisa bilang: Stop,sudah sesuai kemauan saya
harus serba terbuka om..

klo bagus saya bilang bagus n jg sebaliknya..kasian nanti bnyk yg ikutan kejeblos..

saya sih cuma kasih tau modif harus siap mental n duit serta kekecewaan kedepannya...

soal bengkelnya bagus atau tidak silahkan coba sendiri..penasaran khan mengalahkan logika biasanya..seperti saya terpengaruh racun diesel TAM..

intinya sih modif mesin apapun resikonya sangat tinggi dengan mesin standar untuk menaikan tenaga..jd lebih baik modif donpep,egr.hawa oli,atf coler n fuel coler ya ringan2 aja seperti bogar skrg...

gak usahlah pigi2an n reflash..

mau kencang aman hanya ada 2 pilihan...beli mobil basic sudah kencang atau swap mesin yg 1 merk mobil jd PNP..

mknya skrg saya swap mesin...setelah di omelin sama hopeng yg punya bengkel BMW gara2 main GD buang2 duit n diminta cobain mesin kencang...malah di minta adu balap aja dgn modifan.. :frm_bang_head:

jaman awal modif saya n teman2 KD monster adalah jaman yang bagus...yah masa keemasan
Cuman saran, daripada swap engine 728 napa ga sekalian mesin m3 2007. Di singapore banyak koq. Tenaganya super asikk
Matiknya broo

Ini saya baru tes bentar e36 m3...yang bangun mobil saya...
E36 m3 gak ada matik
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ongisnade »

Wah berarti benar yg disampaikan om Jo di KFOC, gak ada yg mau tuning disitu krn dulu jg ada yg punya pengalaman buruk tuning disitu. Kalau sy VNT hampir 5 thn mendekati km 80 rb pakai piggy PnP 3 modul terpisah utk boost turbo, injector pressure, dan pulse, belum pernah ada keluhan semuanya msh normal blm pernah CE enak untuk daily use, bkn buat balapan
Goldwing888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Goldwing888 »

vanosz wrote: Fri Jun 02, 2017 12:20
Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 12:14
vanosz wrote: Fri Jun 02, 2017 7:38

Modif mana ada ky gitu

Siapa yang tau om.mknya coba datangin om tempat modif lainnya ky gitu biar tau

Paling beda tipis
He9 , saya pelihara 2KD VNT TRD 2014 dari baru ( km 60rb an sekarang). Modif pake dastek q4 di ss bandung (266HP), sampe sekarang so far so good.
Nah yang ikutan komen ikutan melihara 2KD/2GD modifan ga? Kalau ga kan komentarnya kurang afdol 🤣
:big_biglaugh:

Wuihhh kencang ya punya om

Saya punya 2 biji GD loh om :ungg:
Wkwkwkk, apa udah dimodif? Sampe bisa men"judge" bengkel performance lain juga "beda tipis" sama G*?
2GD saya km masih 600, baru BLT ringan, beres 1000 mau capcus ke om soleh
🤣
Goldwing888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Goldwing888 »

IMG_1797.JPG
kompresorz wrote: Fri Jun 02, 2017 12:23
Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 12:18
kompresorz wrote: Fri Jun 02, 2017 10:16

udah saya matikan semua tar lagi saya cabut klo sempat om..jarang saya bawa mobilnya...kcuali waktu tertentu kedaerah proyek yg jalannya rusak..panasin di garasi jg klo ingat aja...

kynya overfuel nih terakhir 4,6 volt...pdhl maksi 4,7 volt...lewat voltase putus lg bisa di blaklist TAMZ...

gak apa om rejeki orang baik mah selalu ada aja datang drmn...pengalaman hidup lah..namanya jg hobi mobil...walo sbenarnya dr taun 90an jg udah modif rusakin mesin mobil...tapi emang duitnya modif gak ky skrg..

klo kawan2 monster 2 KD yang lain jg udah pada iklas sih..mknya pelan2 mau beli BMW n lg cari..n mau balap sentul ramean aja tanpa bawa bengkel..pribadi aja..

yah ambil hikmahnya aja om...jadi kenal teman2 monster KD..n masih kopdar n mau balap bareng2 lg..seperti lagu dewi persik..indah pada waktunya..

coba dengar lagunya om..

https://www.youtube.com/watch?v=lXsqxc3xoyI





harus serba terbuka om..

klo bagus saya bilang bagus n jg sebaliknya..kasian nanti bnyk yg ikutan kejeblos..

saya sih cuma kasih tau modif harus siap mental n duit serta kekecewaan kedepannya...

soal bengkelnya bagus atau tidak silahkan coba sendiri..penasaran khan mengalahkan logika biasanya..seperti saya terpengaruh racun diesel TAM..

intinya sih modif mesin apapun resikonya sangat tinggi dengan mesin standar untuk menaikan tenaga..jd lebih baik modif donpep,egr.hawa oli,atf coler n fuel coler ya ringan2 aja seperti bogar skrg...

gak usahlah pigi2an n reflash..

mau kencang aman hanya ada 2 pilihan...beli mobil basic sudah kencang atau swap mesin yg 1 merk mobil jd PNP..

mknya skrg saya swap mesin...setelah di omelin sama hopeng yg punya bengkel BMW gara2 main GD buang2 duit n diminta cobain mesin kencang...malah di minta adu balap aja dgn modifan.. :frm_bang_head:

jaman awal modif saya n teman2 KD monster adalah jaman yang bagus...yah masa keemasan
Cuman saran, daripada swap engine 728 napa ga sekalian mesin m3 2007. Di singapore banyak koq. Tenaganya super asikk
Matiknya broo

Ini saya baru tes bentar e36 m3...yang bangun mobil saya...
E36 m3 gak ada matik
Maksud ane E93 2007 om ada maticnya koq. V8 engine, udah mulai banyak di sing 2007-2008, COE nya udah pada abis
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by Goldwing888 on Fri Jun 02, 2017 13:25, edited 1 time in total.
Goldwing888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Goldwing888 »

ongisnade wrote: Fri Jun 02, 2017 12:30 Wah berarti benar yg disampaikan om Jo di KFOC, gak ada yg mau tuning disitu krn dulu jg ada yg punya pengalaman buruk tuning disitu. Kalau sy VNT hampir 5 thn mendekati km 80 rb pakai piggy PnP 3 modul terpisah utk boost turbo, injector pressure, dan pulse, belum pernah ada keluhan semuanya msh normal blm pernah CE enak untuk daily use, bkn buat balapan
Saya ikutin saran KF*C waktu bangun vnt, sampai saat ini aman sentosa dastek q4 + atf cooler + transgo + knn. + frontpipe kansai + GC Achien + EGT meter + minyak, kanvas,selang rem --> enak buat di cipularang
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Chevyman »

Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 13:04
vanosz wrote: Fri Jun 02, 2017 12:20
Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 12:14
He9 , saya pelihara 2KD VNT TRD 2014 dari baru ( km 60rb an sekarang). Modif pake dastek q4 di ss bandung (266HP), sampe sekarang so far so good.
Nah yang ikutan komen ikutan melihara 2KD/2GD modifan ga? Kalau ga kan komentarnya kurang afdol 🤣
:big_biglaugh:

Wuihhh kencang ya punya om

Saya punya 2 biji GD loh om :ungg:
Wkwkwkk, apa udah dimodif? Sampe bisa men"judge" bengkel performance lain juga "beda tipis" sama G*?
2GD saya km masih 600, baru BLT ringan, beres 1000 mau capcus ke om soleh
🤣
Ahahaha..punya om vanosz udah modif kelas berat tuh...ditotal habis 200an jeti kali ya om..wkwkwk....monsmaxnya mau dilepasin jg om standarin smua..
Ej257
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Fri Jun 02, 2017 12:59
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Bmw320d

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Ej257 »

Ijin sharing ya.
Kebetulan pemakai kd series dari 2008-2017, pernah modif light sampe 380hp vnt. Dari pengalaman saya pribadi kd series masih opsi yang ekonomis kalo mau dimodif performancenya. Mobil harian bini juga ipah piggy udah jalan 100Rb km. Semuanya ya tergantung perawatan dan tuning. Ndak bisa nuduh 1 tipe ndak reliable dll. So far untuk cari HP 2x lipat dari stock ya paling ekonomis 2kd vnt modifannya. Kebetulan pernah melihara MB M113 5.4kompressor, 4g63t awd hks built, bmw 330i esstuning kompressor, m52b28 active autowerke kompre. So far paling ekonomis dan reliable ya si 2kdvnt yang saya pakai. Again semua tergantung tuner dan perawatan.
2GD temen2 ganti 1gd turbo di dastek dapet 230an hp (dastek dyno) masih oke kok. Pada dipake harian.
Memang GD series blm ada yang berani invest buat tau limitnya, tapi ya buat apa? Mpv/suv kok, kalo kenceng PR nye merembet kemana mana.
Soal tuner ya liat2 deh. Mana yang beneran passionate untuk nyari result di mobil konsumen. GA juga awalnya bertemen kok(ndak tau sekarang apa saya masih dianggap teman 😂) btw etika bisnis ya tetap etika bisnis. Janji apa ya mesti ditepati, no bluffing no fake evidence, gapake katanya.
Kasian kan temen2 yg udah buang duit.
Ej257
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Fri Jun 02, 2017 12:59
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Bmw320d

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Ej257 »

Chevyman wrote: Fri Jun 02, 2017 13:13
Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 13:04
vanosz wrote: Fri Jun 02, 2017 12:20

:big_biglaugh:

Wuihhh kencang ya punya om

Saya punya 2 biji GD loh om :ungg:
Wkwkwkk, apa udah dimodif? Sampe bisa men"judge" bengkel performance lain juga "beda tipis" sama G*?
2GD saya km masih 600, baru BLT ringan, beres 1000 mau capcus ke om soleh
🤣
Ahahaha..punya om vanosz udah modif kelas berat tuh...ditotal habis 200an jeti kali ya om..wkwkwk....monsmaxnya mau dilepasin jg om standarin smua..
Ebuset 200jt modifan apa aja tuh?
Goldwing888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Goldwing888 »

Ej257 wrote: Fri Jun 02, 2017 13:18 Ijin sharing ya.
Kebetulan pemakai kd series dari 2008-2017, pernah modif light sampe 380hp vnt. Dari pengalaman saya pribadi kd series masih opsi yang ekonomis kalo mau dimodif performancenya. Mobil harian bini juga ipah piggy udah jalan 100Rb km. Semuanya ya tergantung perawatan dan tuning. Ndak bisa nuduh 1 tipe ndak reliable dll. So far untuk cari HP 2x lipat dari stock ya paling ekonomis 2kd vnt modifannya. Kebetulan pernah melihara MB M113 5.4kompressor, 4g63t awd hks built, bmw 330i esstuning kompressor, m52b28 active autowerke kompre. So far paling ekonomis dan reliable ya si 2kdvnt yang saya pakai. Again semua tergantung tuner dan perawatan.
2GD temen2 ganti 1gd turbo di dastek dapet 230an hp (dastek dyno) masih oke kok. Pada dipake harian.
Memang GD series blm ada yang berani invest buat tau limitnya, tapi ya buat apa? Mpv/suv kok, kalo kenceng PR nye merembet kemana mana.
Soal tuner ya liat2 deh. Mana yang beneran passionate untuk nyari result di mobil konsumen. GA juga awalnya bertemen kok(ndak tau sekarang apa saya masih dianggap teman 😂) btw etika bisnis ya tetap etika bisnis. Janji apa ya mesti ditepati, no bluffing no fake evidence, gapake katanya.
Kasian kan temen2 yg udah buang duit.
Kayanya ini om ga**a apa bli *****, yang 380 hp harus ganti turbo aussie soalnya, wkwkwkwkkwkk
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21989
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

Ej257 wrote:Ijin sharing ya.
Kebetulan pemakai kd series dari 2008-2017, pernah modif light sampe 380hp vnt. Dari pengalaman saya pribadi kd series masih opsi yang ekonomis kalo mau dimodif performancenya. Mobil harian bini juga ipah piggy udah jalan 100Rb km. Semuanya ya tergantung perawatan dan tuning. Ndak bisa nuduh 1 tipe ndak reliable dll. So far untuk cari HP 2x lipat dari stock ya paling ekonomis 2kd vnt modifannya. Kebetulan pernah melihara MB M113 5.4kompressor, 4g63t awd hks built, bmw 330i esstuning kompressor, m52b28 active autowerke kompre. So far paling ekonomis dan reliable ya si 2kdvnt yang saya pakai. Again semua tergantung tuner dan perawatan.
2GD temen2 ganti 1gd turbo di dastek dapet 230an hp (dastek dyno) masih oke kok. Pada dipake harian.
Memang GD series blm ada yang berani invest buat tau limitnya, tapi ya buat apa? Mpv/suv kok, kalo kenceng PR nye merembet kemana mana.
Soal tuner ya liat2 deh. Mana yang beneran passionate untuk nyari result di mobil konsumen. GA juga awalnya bertemen kok(ndak tau sekarang apa saya masih dianggap teman [emoji23]) btw etika bisnis ya tetap etika bisnis. Janji apa ya mesti ditepati, no bluffing no fake evidence, gapake katanya.
Kasian kan temen2 yg udah buang duit.
Naahhhh pakar udah bersabda neehhh

[emoji122] [emoji122] [emoji122]
Ej257
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Fri Jun 02, 2017 12:59
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Bmw320d

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Ej257 »

Turboman wrote: Fri Jun 02, 2017 13:44
Ej257 wrote:Ijin sharing ya.
Kebetulan pemakai kd series dari 2008-2017, pernah modif light sampe 380hp vnt. Dari pengalaman saya pribadi kd series masih opsi yang ekonomis kalo mau dimodif performancenya. Mobil harian bini juga ipah piggy udah jalan 100Rb km. Semuanya ya tergantung perawatan dan tuning. Ndak bisa nuduh 1 tipe ndak reliable dll. So far untuk cari HP 2x lipat dari stock ya paling ekonomis 2kd vnt modifannya. Kebetulan pernah melihara MB M113 5.4kompressor, 4g63t awd hks built, bmw 330i esstuning kompressor, m52b28 active autowerke kompre. So far paling ekonomis dan reliable ya si 2kdvnt yang saya pakai. Again semua tergantung tuner dan perawatan.
2GD temen2 ganti 1gd turbo di dastek dapet 230an hp (dastek dyno) masih oke kok. Pada dipake harian.
Memang GD series blm ada yang berani invest buat tau limitnya, tapi ya buat apa? Mpv/suv kok, kalo kenceng PR nye merembet kemana mana.
Soal tuner ya liat2 deh. Mana yang beneran passionate untuk nyari result di mobil konsumen. GA juga awalnya bertemen kok(ndak tau sekarang apa saya masih dianggap teman [emoji23]) btw etika bisnis ya tetap etika bisnis. Janji apa ya mesti ditepati, no bluffing no fake evidence, gapake katanya.
Kasian kan temen2 yg udah buang duit.
Naahhhh pakar udah bersabda neehhh

[emoji122] [emoji122] [emoji122]
Ane nubitollllll... ampun om
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by nugroho bagor »

Perasaan ane gak enak :upss: trit ini langsung terpantau monster2 2KD........... :ngacir:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by billyd1773dz »

doge wrote: Fri Jun 02, 2017 10:46
billyd1773dz wrote: Fri Jun 02, 2017 10:19
Eniwei soal drag, anki abis puluhan juta bisa juara d braket 17s, best time 16.x,

Klw g salah macam GE8 mt, dgn biaya lebi murah uda banyak yg di 15s-16s

Fc1 standar aja udah di 15.5s wkwkkw

:beer:
Loh... tp mana bisa itu jez pke nganter anak ke skul, blanja ke tnh abang, trus wiken ngedrag di sntul etc :big_weee: (sarcasm)

Btw...

Itu fc1 yg cvt?
Bwahahahhaa.......
Klw pke fc1 std, mesti angkat gas sblm finish.... Jd pas2in 16.01 ntar juara 1 braket 16s hahahaha..



Iy cvt, wkwkwk standar aja uda 0-100 7.x s

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

kok jadi rame kemana2 sih..ada grup sebelah di bawa2..sampe nama orgnya pun di sebut..

biar gimana jg GD tersukses di sirkuit sentul adalah racikan bengkel bandung sampe skrg..

emangnya bengkel lain yg ada disebutkan di sini selain di bengkel bandung gak ada masalah tuningan jg..

emang penomenom lah bengkel bandung.. :wkkk:
gilaasepeda
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Wed Aug 13, 2014 16:18

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by gilaasepeda »

Nama nya jg pik up solar mau 700 hp torsi 1000 jg stnk nya jg pik up jg yg enak mah bengkel nya aja jaminan jg nda ada .... kalo ada duit mending ganti stnk lsg ganti gti, m3, gtr, bugati veronica etc ....
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 13:07 IMG_1797.JPG
kompresorz wrote: Fri Jun 02, 2017 12:23
Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 12:18
Cuman saran, daripada swap engine 728 napa ga sekalian mesin m3 2007. Di singapore banyak koq. Tenaganya super asikk
Matiknya broo

Ini saya baru tes bentar e36 m3...yang bangun mobil saya...
E36 m3 gak ada matik
Maksud ane E93 2007 om ada maticnya koq. V8 engine, udah mulai banyak di sing 2007-2008, COE nya udah pada abis
udah beda dong broo..

rubah dudukan mesin itu...ini kan modif PNP..e38 itu msh 1 taun dgn e36...

o ya ini m3 kawan yg saya bawa...
Image
Image
Image
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by vanosz »

Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 13:04
vanosz wrote: Fri Jun 02, 2017 12:20
Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 12:14
He9 , saya pelihara 2KD VNT TRD 2014 dari baru ( km 60rb an sekarang). Modif pake dastek q4 di ss bandung (266HP), sampe sekarang so far so good.
Nah yang ikutan komen ikutan melihara 2KD/2GD modifan ga? Kalau ga kan komentarnya kurang afdol 🤣
:big_biglaugh:

Wuihhh kencang ya punya om

Saya punya 2 biji GD loh om :ungg:
Wkwkwkk, apa udah dimodif? Sampe bisa men"judge" bengkel performance lain juga "beda tipis" sama G*?
2GD saya km masih 600, baru BLT ringan, beres 1000 mau capcus ke om soleh
🤣
:big_biglaugh:

GD ane sih salah 1 yang kencang loh om

Ke 2 nya udah modif.yang 1 udah 2 bengkel modifnya

Soal bengkel lain jg kan saya baca info2nya

Teman ane jg kan ada di bengkel lain jebol turbo n di minta klaim sendiri ma tuh bengkel di bandung jg sih

Ada kok member sini jg.aktif kok skrg jg mantau tread ini sih
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by b8099ok »

Anki dicemplungin mesin 335d :ngacir:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ChZ »

b8099ok wrote: Fri Jun 02, 2017 15:34 Anki dicemplungin mesin 335d :ngacir:
Agay 4JK1TC lah...
:ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by paidjho »

Ya udah back to topic aja...
Gak perlu saling ledek.

Malah terimakasih buat om kompre & om chevy & om2 suhu lain mau share, jd nambah ilmu buat nubietol kayak ane.
Dan smoga masalah nya cepet beres.

Namanya modif ya ada risk nya.
Pinjem istilahnya salah satu suhu: do at your own risks.
Mau dijel mau bensin.

Buat point perhatian memang turbo, tranny yg nahan, ama fuel pump yg jd weak point.

Pengalaman, Turbo standard di boost 1.5 bar jadi putu dalam hitungan bulan...

Kita kembalikan forum buat sharing ilmu dan pengalaman aja...
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by fizrmen »

kompresorz wrote: Fri Jun 02, 2017 15:03
Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 13:07 IMG_1797.JPG
kompresorz wrote: Fri Jun 02, 2017 12:23

Matiknya broo

Ini saya baru tes bentar e36 m3...yang bangun mobil saya...
E36 m3 gak ada matik
Maksud ane E93 2007 om ada maticnya koq. V8 engine, udah mulai banyak di sing 2007-2008, COE nya udah pada abis
udah beda dong broo..

rubah dudukan mesin itu...ini kan modif PNP..e38 itu msh 1 taun dgn e36...

o ya ini m3 kawan yg saya bawa...
Image
Image
Image
oh sh*t... S52? or S50?
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
psiturism
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
Location: Pagedangan
Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by psiturism »

ChZ wrote: Fri Jun 02, 2017 16:45
b8099ok wrote: Fri Jun 02, 2017 15:34 Anki dicemplungin mesin 335d :ngacir:
Agay 4JK1TC lah...
:ngacir:
Loh antek :off_no:
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by b8099ok »

ChZ wrote: Fri Jun 02, 2017 8:46
Koddy wrote: Fri Jun 02, 2017 8:26
Honda Civic Type R yang bawaan orok buat racing.
Kalau Honda Civic standart, apalagi perlu reflash ECU, itu juga ga kenceng.....
[emoji125] [emoji100] [emoji100] [emoji100] [emoji100] [emoji100]

Btw. Reflash ECU ataupun pasang piggy apapun juga modif sih.

Dimana-mana kalau ga mau ada resiko apapun, ya ga usah modif. Maksudnya ga usah reflash ECU ataupun ga usah pasang piggy (mau Unichip Dastek, mau Ecushop, Racechip, dll.)

Sebab ada kabar pula, hasil dari yang udah reflash di tuner lain, ANPS hasil reflash ECU ada yang sampai nongol CE di tanjakan tol Cipularang. [emoji85]
Logikanya terbalik... justru type-R itu Civic econobox biasa yg dibuat resing... Honda bikin Civic biasa dl baru bikin Type-R. Like hothatch... hatch normal yang dibikin resing. Proper race car uses RWD or AWD if built from scratch... Civic type-R not a resing kar built from scratch...

Civic Type R uses the same basic chassis with regular Civic... with some tweaking like more rigid strutbars, wider track, and other supports... like golf TSI and GTI, Impreza and WRX... the basic is same... cm butuh duid dan extra lemak FRD aja ...

Gw bkn bilang civic mobil resing, tapi bwat bikin civic (dan sedan - sedan atw hatch lain) proper untuk balapan itu effortnya jauh lbh mudah dan less costly dibanding bangun SUV/MPV bwat balapan... even pabrikannya jg sudah membuktikan sendiri... sedan kalem seperti Camry pun d buat resing ada... Mercedes? Ntuh monster 2 digit dengan embel-embel AMG... muka kalem-kalem tapi bisa bunuh kita kalo TCS mati...

Risk memang ada d tuning... tapi kembali lagi... tunernya tau limitations? mw tanggung jawab ga klw misal kenapa-napa? Makanya tuner yg baik selalu blg... lu klw ga cocok silahkan balik ... krn memang not every car created equal... termasuk not every customer are equal... Yang suka nyetir santai pastinya gmw throttle response kya kuda liar yg digas dikit udah ngacir kek setan... high output doesn't mean it's good for everyone...

SUV and MPV aren't meant to be fast... krn dari orok memang lahir bwat mobil pekerja... tuning ya sewajarnya aja bwat harian 180-200hp...

Perfect drag racing car sebenernya AWD sedans sih... Evo/GTR/STi... startnya gak kedodoran traksi... mesin potensi tuning banyak krn diciptain emang bwat resing... block dan komponen lain pasti lebih kuat.
Udalah, mo kentjang kek apa jg percuma klo pake joki,... :ngacir:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat: