Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
maskopat wrote:kurang tahu apakah sama atau tidak.. tapi kalo beli yang ori, harganya sekitar 20-30rb.. filter udara pake yang sakura, sekitar 30-rb-an juga lah.. filter bensin ori juga sekitar itu..
sparepartnya murah.. makanya ane bingung orang bilang sparepart mitsu mahal...
tahun lalu overhaul cuman abis 4.5jt termasuk ongkos...
Ori SL 'kan memang Sakura.
Mesin Mitsu sedikit yg ngerti. Agak susah kalo sembarangan orang.
gmx wrote:
btw, SL udah power steering, central lock, power window belum ya? masih platina atau udah ngga?
Gak ada om.
P/S bisa ditambahin, dulu bokap pasang di Lenteng Agung, kalo dari St. Lt. Agung arah Depok ada di sebelah kanan. Sebelum SMA 38.
Platina bisa diganti pake CDI. Dulu bokap ngerjain di Ramanda.
gmx wrote:
btw, SL udah power steering, central lock, power window belum ya? masih platina atau udah ngga?
Kalo masih full ori std dari baru semua belom ada om,, tapi kalo punya nya om kopat ga tau juga deh.......wong gosipnya masih bisa ngasepin altis....
betul... betul... ga mungkin std lah, hehehe
@gmx : kalo minat SL, tidak usah mencari... coba kontak bro maskopat, tawar, deal, dan ambil... ga usah ragu! ini rare item...
nah ini dia.. rare item, udah jadi collector item, apalagi yang bisa ngasepin altis, harganya pasti ngga masuk akal om..
wah, gw sih ga rela ngeluarin 50jt buat SL, dengan jumlah segitu bisa dapet dan gan yg sehat kayak punya ryan steele.. btw, gw berapa kali liat dan gan-nya itu sabtu sore di DP
wuahahaha... ane kagak onlen langsung rame nih..
SL ane kagak bisa ngasepin altis.. kalo ngasepin jazz masih bisa.. tapi syaratnya di jalan bergelombang dan tikungan yah...
kalo mesin, udah boyo bin lemot. kecuali akselerasi awal aja yang bisa bikin washer wiper idup...
kagak mau dijual nih mobil... istri ane betah banget duduk di kursi belakangnye.. bisa bobok pules...
kalo budget 50jt, susah cari dan gan yang sehat.. rata2 udah gawat.. maklum, mobil ini gak bisa dibawa pelan karena emang settingannya untuk ngebut. lagian belum ada variable katup..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
apalagi SL ane.. secara bak pinang di belah dua dengan elsape.. si raja jalanan.. yang dari tahun 1980 sampe 2009, sekitar 30tahun) kagak pernah ganti model..
kecuali mulai tahu 2000-an, elsape pake 4D56.. makanya ane pengen swal SL ane ke 4D56T common rail low pressure injection VGT...
trus dipasangin body lift kit 10cm, pake ban super swamper 33"...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:apalagi SL ane.. secara bak pinang di belah dua dengan elsape.. si raja jalanan.. yang dari tahun 1980 sampe 2009, sekitar 30tahun) kagak pernah ganti model..
kecuali mulai tahu 2000-an, elsape pake 4D56.. makanya ane pengen swal SL ane ke 4D56T common rail low pressure injection VGT...
trus dipasangin body lift kit 10cm, pake ban super swamper 33"...
poeticmind wrote:wakakakaka bos spareparts ga setuju!
menurut saya, mesin mitsu lebih mudah dibanding mesin honda... hehe!
Hahaha........betul om,, setuju....mesin mitsu lebih mudah dibanding honda......
kalo soal filter udara ori SL, masih ada koq yg jual (bukan sakura).....tapi emang udah jarang yg berani stock, muahaaallll......bahkan jauh lebih mahal dari a/f orinya galant hiu...
nah.....kalo o/f n f/f nya emang = L300 bensin,,
poeticmind wrote:wakakakaka bos spareparts ga setuju!
menurut saya, mesin mitsu lebih mudah dibanding mesin honda... hehe!
Hahaha........betul om,, setuju....mesin mitsu lebih mudah dibanding honda......
kalo soal filter udara ori SL, masih ada koq yg jual (bukan sakura).....tapi emang udah jarang yg berani stock, muahaaallll......bahkan jauh lebih mahal dari a/f orinya galant hiu...
nah.....kalo o/f n f/f nya emang = L300 bensin,,
kalo yang termasuk kategori komersialnya mungkin lebih gampang. tapi kurang tahu juga kalo yang masuk passanger. seperti pajero, galant hiu atau lancer CB. apakah masih lebih gampang daripada honda.
tapi ane pernah lihat di youtube, mesin evo X, 4B11T, dibongkar step by step.. kayaknya simpel banget yak... apalagi silindernya udah pake. jadi kalo silinder baret, tinggal ganti liner, gak perlu bubut..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:apalagi SL ane.. secara bak pinang di belah dua dengan elsape.. si raja jalanan.. yang dari tahun 1980 sampe 2009, sekitar 30tahun) kagak pernah ganti model..
kecuali mulai tahu 2000-an, elsape pake 4D56.. makanya ane pengen swal SL ane ke 4D56T common rail low pressure injection VGT...
trus dipasangin body lift kit 10cm, pake ban super swamper 33"...
Hehehe......ralat dikiiiiitt om, afaik kalo yg sama persis dgn SL itu L300 yg awal pertama keluar engine code 4G33 kelahiran awal '81 s/d mid '84.....setelah itu lahir engine code 4G32 (L032/deluxe) sampai akhir '88 (4G32-T/cyclone) tapi bukan turbo yaaaah..... dan berakhir di awal '00, setelah itu ngga ada lagi elsape bensin.....
kecuali lancer SL yg masih mempertahankan mesin 4G33 nya sampai akhir periode '87,, nah kalo sejarah yg diesel (4D56) awal keluarnya thn '84 (L038/2300cc) sampai akhir '88 lahir L039/2500cc, dan berakhir sampai awal '00 ada perubahan di piston, teming belt n noken as,, persis seperti 4D56 yg digunakan oleh kuda dsl n juga cikal bakal mesin L200/PS.......
maskopat wrote:apalagi SL ane.. secara bak pinang di belah dua dengan elsape.. si raja jalanan.. yang dari tahun 1980 sampe 2009, sekitar 30tahun) kagak pernah ganti model..
kecuali mulai tahu 2000-an, elsape pake 4D56.. makanya ane pengen swal SL ane ke 4D56T common rail low pressure injection VGT...
trus dipasangin body lift kit 10cm, pake ban super swamper 33...
Hehehe......ralat dikiiiiitt om, afaik kalo yg sama persis dgn SL itu L300 yg awal pertama keluar engine code 4G33 kelahiran awal '81 s/d mid '84.....setelah itu lahir engine code 4G32 (L032/deluxe) sampai akhir '88 (4G32-T/cyclone) tapi bukan turbo yaaaah..... dan berakhir di awal '00, setelah itu ngga ada lagi elsape bensin.....
kecuali lancer SL yg masih mempertahankan mesin 4G33 nya sampai akhir periode '87,, nah kalo sejarah yg diesel (4D56) awal keluarnya thn '84 (L038/2300cc) sampai akhir '88 lahir L039/2500cc, dan berakhir sampai awal '00 ada perubahan di piston, teming belt n noken as,, persis seperti 4D56 yg digunakan oleh kuda dsl n juga cikal bakal mesin L200/PS.......
makasih om dal ralatnya...
ane nanya dikit nih, maksud mesin cyclone di mitsu ini apa sih? seperti turbo tapi bukan turbo? ini dipasang di mesin karburator kan? atau yang MPI tetap pake cyclone juga?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
poeticmind wrote:wakakakaka bos spareparts ga setuju!
menurut saya, mesin mitsu lebih mudah dibanding mesin honda... hehe!
Hahaha........betul om,, setuju....mesin mitsu lebih mudah dibanding honda......
kalo soal filter udara ori SL, masih ada koq yg jual (bukan sakura).....tapi emang udah jarang yg berani stock, muahaaallll......bahkan jauh lebih mahal dari a/f orinya galant hiu...
nah.....kalo o/f n f/f nya emang = L300 bensin,,
lhaaa iyalah, dal... SL itu kan mobil bagus... spareparts mahal sih ga ada artinya, pasti dibeli... kekekeke... ada resiko lah, yaaaa?!
semahal2nya airfilter masih lebih murah dibanding K&N kan? hehe
poeticmind wrote:wakakakaka bos spareparts ga setuju!
menurut saya, mesin mitsu lebih mudah dibanding mesin honda... hehe!
Hahaha........betul om,, setuju....mesin mitsu lebih mudah dibanding honda......
kalo soal filter udara ori SL, masih ada koq yg jual (bukan sakura).....tapi emang udah jarang yg berani stock, muahaaallll......bahkan jauh lebih mahal dari a/f orinya galant hiu...
nah.....kalo o/f n f/f nya emang = L300 bensin,,
Wah, nyerah deh. Kalo ahlinya udah muncul, ane yang amatiran minggir aja deh, jadi penonton.
Memang ada A/F merek Sakura? Taunya cuma filter oli. Soalnya kalo beli yg Sakura, di kotaknya OEM Mitsu...
Bos sparepart, CMIIW.
gmx wrote:wah, gw sih ga rela ngeluarin 50jt buat SL, dengan jumlah segitu bisa dapet dan gan yg sehat kayak punya ryan steele.. btw, gw berapa kali liat dan gan-nya itu sabtu sore di DP
Wah, kalo 50 jt bwat dan gan si udah bisa full modif. Tu dan gan saya cuma 26 jt, standar.
24 juta uda bisa bwt beli velg, rapi2 mesin, dll.
Iya, om gmx. Sabtu sore biasanya ada di DP, ke gereja. Pasti ngliatnya di balkesmas DP.
gmx wrote:wah, gw sih ga rela ngeluarin 50jt buat SL, dengan jumlah segitu bisa dapet dan gan yg sehat kayak punya ryan steele.. btw, gw berapa kali liat dan gan-nya itu sabtu sore di DP
Wah, kalo 50 jt bwat dan gan si udah bisa full modif. Tu dan gan saya cuma 26 jt, standar.
24 juta uda bisa bwt beli velg, rapi2 mesin, dll.
Iya, om gmx. Sabtu sore biasanya ada di DP, ke gereja. Pasti ngliatnya di balkesmas DP.
wah, masih hampir sama ya pasaran SL dengan dan gan?? ini yang SOHC 1.5, 1.6 atau DOHC 1.6, 1.8 ya?
dulu pernah nyobain mobil temen, yang dan gan DOHC 1.8.. gigi 3 di 1500rpm.. bejeg gas, kepala ane nempel di head rest.. mobil langsung ngacir... langsung pucet ane... syerem...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
gmx wrote:dan gan lebih ganas daripada eterna ya? bobot dan gan kan lebih ringan daripada eterna.. tapi eterna jadi ada kesan elegant-nya..
kalo yang pernah ane coba, iya.. dan gan lebih ganas.. setelah baca2 lagi, ternyata final gear ratio dan gan besar banget.. setara SUV atau MPV.. makanya hentakannya ruar biasa..
catatan, ane nyobain dan gan yang GTI 1.8 waktu umurnya 3 bulan.
sedangkan eterna GTI ane coba setelah umurnya 5 tahun...
tapi waktu bawa eterna, nyentuh 170 lebih.. seperti bawa 100 di SL ane..
setelah lihat speedo nyali ane langsung lumer...
kalo dan gan, gak pernah lebih dari 60
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green