Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Waktu saya masih TK..... yang naik Karman Ghia ialah Guruh Soekarno Putra... kalau lihat dijalan... sepertinya kagum sekali....
Sampai sekitar tahun 60 an.... Angkutan Kota disekitar Matraman- Jatinegara masih banyak yang pakai Moris... nah itu lampu sein nya... nongol keluar...
Yang seinnya nongol keluar gitu, jaman sekarang ditegur polisi ga ya? Ato paling-paling diomelin orang dibelakang yang gak ngerti maksud 'barang yang nongol keluar' itu ya? Hehehe...
btw, mobil baru sekarang lampu mundur cuma 1 ya?
koq new altis gw kalo mundur, lampunya yg warna putih cuman 1 yg nyala (yg sebelah kiri doank) ... ini masuk unik atau kaga ya? menurut gw soalnya aneh, baru pertama lampu ga balance begini ...
di Santi saya (dan mungkin beberapa mobil built up lainnya), dilengkapi "rear fog lamp" alias lampu kabut belakang asli bawaan boil. Warnanya merah, tempatnya ada di bumper belakang. Jadi total lampu dibelakang ada lampu kabut belakang (rear fog lamp, warna merah), lampu belakang biasa/lampu rem (stop lamp, warna merah), lampu sein (turn signal lamp, warna kuning) dan lampu mundur (retreat lamp, warna putih). Yg high-mount stop lamp-nya sih tempelan sendiri.
Lampu kabut ini bener2 nyala (ada bohlam-nya) alias bukan seperti "mata kucing" yg hanya memantulkan cahaya sumber lain. Cahayanya tajam/terang tapi engga menyilaukan dan tidak berpendar saat hujan/kabut.
Saya dolo ga ngeh...kenapa lampu belakangnya banyak amat (yg warna merah 4 biji, 2 kanan 2 kiri), setelah dilihat di buku manual, tertulis yg ada di bumper belakang tu "rear fog lamp". Intensitas cahaya lebih tajam dari lampu belakang standar tapi lebih rendah dari lampu rem.
Saya ngga tahu apa boil lain juga gitu, yg saya lihat tuk standard boil populer di Indonesia misalnya Kijang, APV, Xeniavanza, CR-V, X-Trail, dll ngga ada tuh....
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
imsus2c wrote:di Santi saya (dan mungkin beberapa mobil built up lainnya), dilengkapi "rear fog lamp" alias lampu kabut belakang asli bawaan boil. Warnanya merah, tempatnya ada di bumper belakang. Jadi total lampu dibelakang ada lampu kabut belakang (rear fog lamp, warna merah), lampu belakang biasa/lampu rem (stop lamp, warna merah), lampu sein (turn signal lamp, warna kuning) dan lampu mundur (retreat lamp, warna putih). Yg high-mount stop lamp-nya sih tempelan sendiri.
Lampu kabut ini bener2 nyala (ada bohlam-nya) alias bukan seperti "mata kucing" yg hanya memantulkan cahaya sumber lain. Cahayanya tajam/terang tapi engga menyilaukan dan tidak berpendar saat hujan/kabut.
Saya dolo ga ngeh...kenapa lampu belakangnya banyak amat (yg warna merah 4 biji, 2 kanan 2 kiri), setelah dilihat di buku manual, tertulis yg ada di bumper belakang tu "rear fog lamp". Intensitas cahaya lebih tajam dari lampu belakang standar tapi lebih rendah dari lampu rem.
Saya ngga tahu apa boil lain juga gitu, yg saya lihat tuk standard boil populer di Indonesia misalnya Kijang, APV, Xeniavanza, CR-V, X-Trail, dll ngga ada tuh....
mobil eropa banyakan ada rear fog nya bro....dari jaman 300E thn 88 aja dah ada .....malahan di mobil2 eropa yg lama2 ada yg namanya lampu parkir yg nyalanya cuma di sebelah kiri doang (u/ mobil setir kanan)
imsus2c wrote:di Santi saya (dan mungkin beberapa mobil built up lainnya), dilengkapi "rear fog lamp" alias lampu kabut belakang asli bawaan boil. Warnanya merah, tempatnya ada di bumper belakang. Jadi total lampu dibelakang ada lampu kabut belakang (rear fog lamp, warna merah), lampu belakang biasa/lampu rem (stop lamp, warna merah), lampu sein (turn signal lamp, warna kuning) dan lampu mundur (retreat lamp, warna putih). Yg high-mount stop lamp-nya sih tempelan sendiri.
Lampu kabut ini bener2 nyala (ada bohlam-nya) alias bukan seperti "mata kucing" yg hanya memantulkan cahaya sumber lain. Cahayanya tajam/terang tapi engga menyilaukan dan tidak berpendar saat hujan/kabut.
Saya dolo ga ngeh...kenapa lampu belakangnya banyak amat (yg warna merah 4 biji, 2 kanan 2 kiri), setelah dilihat di buku manual, tertulis yg ada di bumper belakang tu "rear fog lamp". Intensitas cahaya lebih tajam dari lampu belakang standar tapi lebih rendah dari lampu rem.
Saya ngga tahu apa boil lain juga gitu, yg saya lihat tuk standard boil populer di Indonesia misalnya Kijang, APV, Xeniavanza, CR-V, X-Trail, dll ngga ada tuh....
Xtrail ada mas... ditengah, agak bawah... tapi memang belum diberi lampu. saya tanya2 juga katanya itu fog lamp merah, tapi banyak yg pasang utk lampu rem tambahan jadinya...
nah, di mobil mas inoz... rumah fog nya sudah ada... hanya belum diberi lampu. tadinya saya sarankan buat nambah lampu rem aja... hehehe! tapi kalo itu fungsi aslinya memang fog, bagus juga... mudah sih pemasangan nya...
he eh rear foglampnya di bemper, betul santiku blm ada lampunya
spt kt b imsus dimanualnya emeng gitu, ntar deh mau dipasang lampunya tapi blum ada waktu ke garaasi b poetic
sebenarnya foglamp ini semestinya masuk kategori "wajib" daripada sekedar "aksesoris" mengingat fungsinya. Toh kalo dimasukkan sebagai kelengkapan standard boil baru yg dijual (bukan option) saya kira harganya ga terlalu naik2 amat....beda misalnya ma ABS, airbag, MID, etc, etc...yg bisa membuat harga boil baru lumayan terkerek.
Btw, yg saya suka heran, kadang banyak orang pakai foglamp tapi dengan lampu/cahaya kebiruan. Bukannya cahaya dengan spektrum putih kebiruan justru jadi "buta" disaat hujan/kabut? Ini sih saya anggap "hal-hal unik di seputar kendaraan" juga hehehe.... (atau hal-hal unik di seputar pemilik kendaraan"?)
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
betul m imsus kayaknya yg cocok "hal-hal unik seputar pemilik mobil"
kadang karena ikut model aja, lupa ama fungsinya
klo saya mau cari warna foglamp yg fungsinya tuk benar2 tembus kabut, skalian model gitu
anywei,
baruuuu aja...
gw nyalain lg pug 505-GR gw.
setelah 4 tahun tidur lelap !!!
catat itu ya....AMPAT TAHUN !!!
cuma bersih2 seperlunya, 2-3 jam.
lalu buka cover silinder kop/valve nya, utk dilihat naiknya oli.
bersihin jalur bensin.
pake battery baru.
starter,.....dan....tek jrungggggg!!
hahahaha
give me five bro's
....... .......
.
btw,
gw tantangin, ...siapa yg bisa pake only satu tangan (kiri) : pegang stir, sambil bunyiin klakson, sambil lampu dim !!
itu sangat dimungkinkan kl di pug....heheheheh
wah, pug 505 yah? Kayak punyanya si otogirl dunk hehehe....
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
^^^
Guilty as it charged..................................
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Btw, ada yang menurut saya unik. Saya perhatiin wiper belakang Honda CR-V (generasi ke-2) & Opel/Chevy Blazer, posisinya tuh ada di bawah kaca belakang (karena kaca belakangnya bisa dibuka terpisah). Tu berarti kalo wiper belakang dinyalain harus 'nge-skip/ngloncatin' sela-sela antara bodi pintu belakang & kaca belakang ya? Mungkin biar ga lecet tu bawaannya dikasi mika bening di sekitar wipernya, karena wiper saat posisi diam tidak menempel di kaca belakang, tapi menempel di bodi pintu belakang.
wah klo gitu sama uniknya dong ama santi
wiper kaca blakang di santi juga gitu gak nempel di kaca blakang tapi agak turun ke bawah dan disana ada alat penyangganya dan nempel plek gitu koo gak dipake, sebab kaca blakang bisa dibuka terpisah dr pintu blakang, smoga ini unik juga looooo
jadi inget ama punya sendiri
andy1800 wrote:.
btw,
gw tantangin, ...siapa yg bisa pake only satu tangan (kiri) : pegang stir, sambil bunyiin klakson, sambil lampu dim !!
itu sangat dimungkinkan kl di pug....heheheheh
ddaru wrote:Btw, ada yang menurut saya unik. Saya perhatiin wiper belakang Honda CR-V (generasi ke-2) & Opel/Chevy Blazer, posisinya tuh ada di bawah kaca belakang (karena kaca belakangnya bisa dibuka terpisah). Tu berarti kalo wiper belakang dinyalain harus 'nge-skip/ngloncatin' sela-sela antara bodi pintu belakang & kaca belakang ya? Mungkin biar ga lecet tu bawaannya dikasi mika bening di sekitar wipernya, karena wiper saat posisi diam tidak menempel di kaca belakang, tapi menempel di bodi pintu belakang.
terrano yg grand/kingsroad jga bgitu bro..
mungkin jg bro..