Batu Makam Terpinggirkan

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: b8099ok, y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo

User avatar
smgandi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: 28 Jul 2006, 07:14

Batu Makam Terpinggirkan

Post by smgandi »

Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
Air Tenang Menghanyutkan

carl
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 341
Joined: 31 Dec 2013, 21:57
Daily Vehicle: transjakarta

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by carl »

Kalo kayak gini, masih sama-sama satu perusahaan induk (Indomobil), kenapa Indomobil enggak nerapin strategi "satu dealer menjual dan menerima servis berbagai merek yang bernaung di Indomobil" kayak yang mereka pake pas 90an-00an. Contohnya kayak di Indomobil Lippo Karawaci (dulu, defunct tahun 04)

FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 675
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by FU27 »

carl wrote:
31 Jul 2020, 20:45
Kalo kayak gini, masih sama-sama satu perusahaan induk (Indomobil), kenapa Indomobil enggak nerapin strategi "satu dealer menjual dan menerima servis berbagai merek yang bernaung di Indomobil" kayak yang mereka pake pas 90an-00an. Contohnya kayak di Indomobil Lippo Karawaci (dulu, defunct tahun 04)
Susah si. Dulu porsi Indomobil sebagai pemegang merk adalah mayoritas. Klo sekarang, Indomobil lebih kaya agen aja, porsi prinsipal negara asal lebih besar.

kunaskun
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2678
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by kunaskun »

smgandi wrote:
31 Jul 2020, 20:08
https://www.100kpj.com/mobil/8067-diler ... a-nasibnya
Pertanda akan cabut? :big_think:
strategi aja, mending pindah "mainan baru" :big_grin: siapa tahu lebih rame :big_grin:
yg puyeng, yg biasa service ke situ.
Nissan cabut ya bisa jadi juga, tapi kayanya ga ada tanda2 ya, biasa kan kalau mau cabut beredar tuh di media2 kalau mulai banyak dealership tutup.

ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1808
Joined: 23 Jan 2008, 08:48

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by ilhami »

Yang penting bagi bengkel adalah tetap hidup.
Soal merek, kalau masih kuat mungkin suatu saat balik lagi.

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 18273
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by DOHC »

cabut sehh kaga

terpinggirkan sudah pasti

tuh si mantan calon wapres aj ampe lepas kepemilikan nya di batu makam

susah jg sehh, dr pusat nya di nihon nya sana jg ogah2, upgrade model lama amat, ditambah di sini jg model jadul masi dijual, aftersales jg ga bagus2 amat..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2208
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: Xpander

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Pboyz97 »

DOHC wrote:
31 Jul 2020, 22:28
cabut sehh kaga

terpinggirkan sudah pasti

tuh si mantan calon wapres aj ampe lepas kepemilikan nya di batu makam

susah jg sehh, dr pusat nya di nihon nya sana jg ogah2, upgrade model lama amat, ditambah di sini jg model jadul masi dijual, aftersales jg ga bagus2 amat..
Setuju om, nissan disini itu males inovasi dan kelamaan update produknya , biarpun mobilnya juara soal kenyamanan dan bantingan suspensi, tapi tetep aja , soal aftersales sih saya kurang tau karena blm pernah pelihara nissan. Cuma kalo denger cerita temen yg udh pengalaman melihara nissan, partnya terutama kaki2 lumayan mahal di beres dan jauh lebih murah di spesialis + kaki2 dan maticnya termasuk agak ringkih buat ukuran mobil jepang dan mahal sekali gantinya. Terakhir march xs 2012 dia juga bermasalah maticnya. Dioper ke D gamau maju, dioper ke N mobilnya malah mundur, untungnya pas dioper ke R mobilnya mundur wkwkwk, jadi mau gak mau mesti di p, dan ditowing karena pas kejadian itu mobil lg dipake bokapnya dan terjadi di tengah jalan yg macet wkwkwk. Sempet mau dijual buat dituker vios gen 2 g at 2009-2010 atau limo gen 3 ex bb 2013. Tapi akhirnya tetep milih dikeep aja, karena dah habis lumayan buat benerin matic dan kaki2nya tapi kalo dijual gak seberapa.

Sekarang lagi pertimbangin buat nambah mobil lagi. Antara motuba kek W124, E36, cherokee atau mobil yg agak muda kek XV40 , W204 c200 fl 2012 ex bb atau c200 pfl avg 2010-2011 ex pribadi atau w204 c200 c edition 2014 fl ekstaksi dari seller yg viral itu . Alphard X IU ekstaksi dari seller yg viral itu jg atau W211 eks SB. Sempet kepikiran buat nambah T31 atau teana, tapi akhirnya dicoret karena pengalaman punya march gak begitu mengenakkan wkwkwk walaupun marchnya beli seken 2 tahun lalu.
4A91 4AT / 2.5 SKYACTIV - G 6AT / 1.5 VTEC Turbo CVT / 1.5 2NR-FE CVT

severmaya
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 143
Joined: 27 Mar 2017, 08:38
Location: bekasi
Daily Vehicle: vroom

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by severmaya »

Pboyz97 wrote:
31 Jul 2020, 22:59
DOHC wrote:
31 Jul 2020, 22:28
cabut sehh kaga

terpinggirkan sudah pasti

tuh si mantan calon wapres aj ampe lepas kepemilikan nya di batu makam

susah jg sehh, dr pusat nya di nihon nya sana jg ogah2, upgrade model lama amat, ditambah di sini jg model jadul masi dijual, aftersales jg ga bagus2 amat..
Setuju om, nissan disini itu males inovasi dan kelamaan update produknya , biarpun mobilnya juara soal kenyamanan dan bantingan suspensi, tapi tetep aja , soal aftersales sih saya kurang tau karena blm pernah pelihara nissan. Cuma kalo denger cerita temen yg udh pengalaman melihara nissan, partnya terutama kaki2 lumayan mahal di beres dan jauh lebih murah di spesialis + kaki2 dan maticnya termasuk agak ringkih buat ukuran mobil jepang dan mahal sekali gantinya. Terakhir march xs 2012 dia juga bermasalah maticnya. Dioper ke D gamau maju, dioper ke N mobilnya malah mundur, untungnya pas dioper ke R mobilnya mundur wkwkwk, jadi mau gak mau mesti di p, dan ditowing karena pas kejadian itu mobil lg dipake bokapnya dan terjadi di tengah jalan yg macet wkwkwk. Sempet mau dijual buat dituker vios gen 2 g at 2009-2010 atau limo gen 3 ex bb 2013. Tapi akhirnya tetep milih dikeep aja, karena dah habis lumayan buat benerin matic dan kaki2nya tapi kalo dijual gak seberapa.

Sekarang lagi pertimbangin buat nambah mobil lagi. Antara motuba kek W124, E36, cherokee atau mobil yg agak muda kek XV40 , W204 c200 fl 2012 ex bb atau c200 pfl avg 2010-2011 ex pribadi atau w204 c200 c edition 2014 fl ekstaksi dari seller yg viral itu . Alphard X IU ekstaksi dari seller yg viral itu jg atau W211 eks SB. Sempet kepikiran buat nambah T31 atau teana, tapi akhirnya dicoret karena pengalaman punya march gak begitu mengenakkan wkwkwk walaupun marchnya beli seken 2 tahun lalu.
Kok cuma kaki-kaki? Perasaan yang lain juga mahal deh :big_cry:
Fuel gauge xtrail aja 2 juta sebiji, mana xtrail ada 2 fuel gaugenya. Belum fuel pump dan pernak perniknya. :upss:
Shock depan 2 jutaan, yang belakang agak lebih murah.
Cuma ya crv pun juga segituan harga shocknya. Barang asli ya bukan kw atau oem. :big_weee:

User avatar
Herman7103
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1147
Joined: 03 Oct 2016, 06:17
Location: SOUTH SUMATRA

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Herman7103 »

Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
:glodak:
HR15DE 2014

MSU
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 535
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by MSU »

Indomobil itu kan cuma dealer...sementara kalo prospek brand yang dipegang turun ya itungan bisnis mending asset-nya dipake untuk brand lain yang perkiraan kinclong aja.
Patokan tinggal liat di wisma indomobil aja..mana yang lagi diperhatikan keliat dari tampilan luar gedung.
Mudah2an KIA prospeknya bagus aja krn secara barang ga jelek2 amat

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 18273
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by DOHC »

Herman7103 wrote:
01 Aug 2020, 07:10
Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
Fast moving lipindut mahh aman om tuk 14 taon kdepan , sharing sana sini ama lineup laen

Paling ati2 aj ama body parts atau slow moving
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

User avatar
Herman7103
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1147
Joined: 03 Oct 2016, 06:17
Location: SOUTH SUMATRA

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Herman7103 »

DOHC wrote:
Herman7103 wrote:
01 Aug 2020, 07:10
Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
Fast moving lipindut mahh aman om tuk 14 taon kdepan , sharing sana sini ama lineup laen

Paling ati2 aj ama body parts atau slow moving
Yup, beberapa part Nissan All New Grand Livina memang sharing part dengan beberapa line up Nissan seperti Nissan Sentra. Nissan di indo memang volume penjualannya di Indo market so small tapi, kalau di China market total penjualan seluruh product market leader di Indo market
masih kalah dengan total penjualan satu line up aja di China market seperti penjualan Nissan Selphy wkwkwk. Nissan bankrut sih ngak bakalan dalam jangka pendek ini, justru kalau ngelihat volume penjualan mobil di Indo market dari april ke mei 2020 sungguh sangat memprihatinkan wkwkwk
Screenshot_2020-08-01-07-03-29-398_com.opera.mini.native.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
:glodak:
HR15DE 2014

benzz89
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 457
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by benzz89 »

DOHC wrote:
Herman7103 wrote:
01 Aug 2020, 07:10
Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
Fast moving lipindut mahh aman om tuk 14 taon kdepan , sharing sana sini ama lineup laen

Paling ati2 aj ama body parts atau slow moving
Tetap semangat Om Herman untuk pelihara lipindutnya 14 taon lagi, zaman now mah santuy aja lah soal spare part terutama yang fast moving.

Slow moving part juga kalau perlu langsung ke jepun sana kalau si ali gak jualan. Body part kalau sudah susah bikin aja dari fiberglass di indo sini juga bisalah. Orang indo cukup kreatif juga kaya si kupu2 malam yang bisa bikin replika mobil2 sport macam lambo dll.

Harus kreatif bin nekat2 cantik lah kalau mau pelihara lipindut sampe 20 taon, asalkan sudah tekad bulat & semangat yang tinggi Tuhan pasti kasih jalan.

Ane pengen banget tuh liat lipindut Om Herman 14 taon lagi masih gagah berdiri tegak dengan KM 300.000-an odo read, bahkan kalau bisa sampai 500.000 KM. Semoga bisa di share terus perkembangannya di SM ini.

Senargitar
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 290
Joined: 11 Dec 2015, 19:21

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Senargitar »

Nissan global jg lg mengap2 sepertinya krn corona

Nissan forecasts US$6.3 billion net loss for fiscal 2020

https://paultan.org/2020/07/28/nissan-f ... scal-2020/

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9841
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by ChZ »

kesian amet ud batu makam, terpinggir pulak... hahahahha...

:ngacir:
2011 Toyota XU30
2011 Volkswagen PQ35-5K
2013 Suzuki GXB71S
2015 Honda RU5 / 2017 Honda FK4 / 2018 Honda RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog

Jindanjun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 273
Joined: 13 Dec 2016, 12:41

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Jindanjun »

Habis skandal carlos ghosn dilanjut covid yak mantap

Indomobil mungkin mikir sekarang jualan 'cuma 1 model' aja mah ga perlu dealer banyak2 :mky_03:
ap kt nt aj

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 18273
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by DOHC »

benzz89 wrote:
01 Aug 2020, 10:14
DOHC wrote:
Herman7103 wrote:
01 Aug 2020, 07:10
Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
Fast moving lipindut mahh aman om tuk 14 taon kdepan , sharing sana sini ama lineup laen

Paling ati2 aj ama body parts atau slow moving
Tetap semangat Om Herman untuk pelihara lipindutnya 14 taon lagi, zaman now mah santuy aja lah soal spare part terutama yang fast moving.

Slow moving part juga kalau perlu langsung ke jepun sana kalau si ali gak jualan. Body part kalau sudah susah bikin aja dari fiberglass di indo sini juga bisalah. Orang indo cukup kreatif juga kaya si kupu2 malam yang bisa bikin replika mobil2 sport macam lambo dll.

Harus kreatif bin nekat2 cantik lah kalau mau pelihara lipindut sampe 20 taon, asalkan sudah tekad bulat & semangat yang tinggi Tuhan pasti kasih jalan.

Ane pengen banget tuh liat lipindut Om Herman 14 taon lagi masih gagah berdiri tegak dengan KM 300.000-an odo read, bahkan kalau bisa sampai 500.000 KM. Semoga bisa di share terus perkembangannya di SM ini.
body part sehh sbisa mungkin ori om, cetakan fabrikan blom bsa di tiru bengkel rumahan

wah pertahanin mobil ori luar dalem ampe 20 taon apalagi mobil yg fabrikan ud discontinue sehh juara lahir batin tuh, kl ikutin Ig nya si andresuperoem, kira2 sperti itulah perjuangan nya ngebangun mobil2 yg ud discontinue, susah pake banget, palagi hunting printilan part2 body
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1580
Joined: 01 Jan 2007, 09:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by alvin23 »

DOHC wrote:cabut sehh kaga

terpinggirkan sudah pasti

tuh si mantan calon wapres aj ampe lepas kepemilikan nya di batu makam

susah jg sehh, dr pusat nya di nihon nya sana jg ogah2, upgrade model lama amat, ditambah di sini jg model jadul masi dijual, aftersales jg ga bagus2 amat..
Yoi, kalau MPM aja cabut gamau nyentuh buat rent sama dealership dia, ya udah lah hahahaha
Captiva LTZ 2017
Yaris S A/T 2012

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 18273
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by DOHC »

Herman7103 wrote:
01 Aug 2020, 10:13
DOHC wrote:
Herman7103 wrote:
01 Aug 2020, 07:10
Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
Fast moving lipindut mahh aman om tuk 14 taon kdepan , sharing sana sini ama lineup laen

Paling ati2 aj ama body parts atau slow moving
Yup, beberapa part Nissan All New Grand Livina memang sharing part dengan beberapa line up Nissan seperti Nissan Sentra. Nissan di indo memang volume penjualannya di Indo market so small tapi, kalau di China market total penjualan seluruh product market leader di Indo market
masih kalah dengan total penjualan satu line up aja di China market seperti penjualan Nissan Selphy wkwkwk. Nissan bankrut sih ngak bakalan dalam jangka pendek ini, justru kalau ngelihat volume penjualan mobil di Indo market dari april ke mei 2020 sungguh sangat memprihatinkan wkwkwkScreenshot_2020-08-01-07-03-29-398_com.opera.mini.native.jpg
nahh batumakam di china itu justru pinter (atau hoki om), doi joint venture ama dongfeng yg emg ud sala satu pemaen besar disana.. dtambah lg banyak vendor lokal yg support, makanya d sana bsa booming.. kl kata temen saya yg dl kerja di china, batu makam itu lmayan laku krn pricing nya yg menggiurkan bagi orang2 lokal yg ogah beli mobil merk dalem negeri yg "rada2", pengen merk luar tp ga mahal2 amat, dan ga jepun2 amat (beberapa daerah masi sensitif ttg hal2 jepun, gara2 nanjing masacre)

kl d negara2 laen yah susah, paling mending utk pasar batu makam mungkin utk market2 yg negara nya ud bebas persaingan nya, sperti aussie, itu pun jg ud terseok2 lawan jepun2 lain nya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

User avatar
Herman7103
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1147
Joined: 03 Oct 2016, 06:17
Location: SOUTH SUMATRA

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Herman7103 »

Senargitar wrote:Nissan global jg lg mengap2 sepertinya krn corona

Nissan forecasts US$6.3 billion net loss for fiscal 2020

https://paultan.org/2020/07/28/nissan-f ... scal-2020/
Nissan mah belum mengap2 om, utangnya masih jauh di bawah utangnya Group VW atau Toyota.
2 perusahaan ini yg kalau ngak hati hati bukan tidak mungkin ada probability untuk ......

Qoute

Sebuah studi baru-baru ini merangkumkan keuangan 900 perusahaan terkemuka di dunia. Dalam studi itu disimpulkan Volkswagen menempati urutan pertama di dunia sebagai perusahaan yang paling banyak berutang.

Utang Volkswagen tercatat dalam studi ini senilai USD 192 miliar atau sama dengan Rp 2,8 kuadriliun! Fakta menariknya, jumlah utang itu lebih besar daripada utang negara, seperti Afrika Selatan sebesar USD 180 miliar atau Rp 2,6 kuadriliun dan Hungaria USD 101 miliar Rp 1,4 kuadriliun.

Baca juga: Harley-Davidson Pinjam Uang Rp 2 T untuk Lewati Pandemi

Sebagian besar utanh VW ini berasal dari divisi pembiayaannya.

Volkswagen tidak sendirian dalam posisinya sebagai pembuat mobil dengan tumpukan utang. Pembuat mobil Jerman lainnya, Daimler adalah perusahaan dengan jumlah utang terbesar ketiga di dunia. Angkanya mencapai USD 151 miliar atau Rp 2,2 kuadriliun.

Perusahaan otomotif lainnya yang berada di belakang dengan utang terbesar adalah Toyota. Perusahaan otomotif terbesar di dunia ini memiliki utang USD 138 miliar atau Rp 2,02 kuadriliun. Selanjutnya ada juga BMW yang berhutang sebesar USD 114 miliar atau Rp 1,8 kuadriliun.

PSA Group Pinjam Uang USD 3,3 Miliar Demi Lewati Pandemi Corona

Alphabet, perusahaan induk Google, memiliki USD 104 miliar atau Rp 1,5 kuadriliun dalam bentuk tunai. Perusahaan lain yang tak memiliki utang dan justru punya banyak simpanan adalah Samsung, Microsoft, Facebook, dan Alibaba Group.

Source:

https://m.detik.com/oto/berita/d-509877 ... kuadriliun
:glodak:
HR15DE 2014

User avatar
Suryaputra
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1462
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Jakarta - Bekasi

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Suryaputra »

Herman7103 wrote:
01 Aug 2020, 15:39
Senargitar wrote:Nissan global jg lg mengap2 sepertinya krn corona

Nissan forecasts US$6.3 billion net loss for fiscal 2020

https://paultan.org/2020/07/28/nissan-f ... scal-2020/
Nissan mah belum mengap2 om, utangnya masih jauh di bawah utangnya Group VW atau Toyota.
2 perusahaan ini yg kalau ngak hati hati bukan tidak mungkin ada probability untuk ......

Qoute

Sebuah studi baru-baru ini merangkumkan keuangan 900 perusahaan terkemuka di dunia. Dalam studi itu disimpulkan Volkswagen menempati urutan pertama di dunia sebagai perusahaan yang paling banyak berutang.

Utang Volkswagen tercatat dalam studi ini senilai USD 192 miliar atau sama dengan Rp 2,8 kuadriliun! Fakta menariknya, jumlah utang itu lebih besar daripada utang negara, seperti Afrika Selatan sebesar USD 180 miliar atau Rp 2,6 kuadriliun dan Hungaria USD 101 miliar Rp 1,4 kuadriliun.

Baca juga: Harley-Davidson Pinjam Uang Rp 2 T untuk Lewati Pandemi

Sebagian besar utanh VW ini berasal dari divisi pembiayaannya.

Volkswagen tidak sendirian dalam posisinya sebagai pembuat mobil dengan tumpukan utang. Pembuat mobil Jerman lainnya, Daimler adalah perusahaan dengan jumlah utang terbesar ketiga di dunia. Angkanya mencapai USD 151 miliar atau Rp 2,2 kuadriliun.

Perusahaan otomotif lainnya yang berada di belakang dengan utang terbesar adalah Toyota. Perusahaan otomotif terbesar di dunia ini memiliki utang USD 138 miliar atau Rp 2,02 kuadriliun. Selanjutnya ada juga BMW yang berhutang sebesar USD 114 miliar atau Rp 1,8 kuadriliun.

PSA Group Pinjam Uang USD 3,3 Miliar Demi Lewati Pandemi Corona

Alphabet, perusahaan induk Google, memiliki USD 104 miliar atau Rp 1,5 kuadriliun dalam bentuk tunai. Perusahaan lain yang tak memiliki utang dan justru punya banyak simpanan adalah Samsung, Microsoft, Facebook, dan Alibaba Group.

Source:

https://m.detik.com/oto/berita/d-509877 ... kuadriliun
setuju om.
Utang ini ibarat bom waktu aja.
Reputasi di depan publik wah, tapi yg tau kekayaan sesungguhnya adalah orang2 keuangan yg kerja di balik layar perusahaan nya.

Senior2 saya bilang, orang sudah sukses dan kaya, jika tidak punya hutang.
karena orang yg kaya adalah yg sudah tercukupi kebutuhannya dan tanpa utang.
hal ini jg berlaku untuk perusahaan.

perusahaan terbesar konteksnya adalah dalam hal kapasitas produksi dan penjualan.
klo dikurangi hutang, gagal dong citra baiknya :upss:

ya ada betulnya memang yaa soal hutang2an ini.
*Colek Me if I'm Wrong

User avatar
Herman7103
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1147
Joined: 03 Oct 2016, 06:17
Location: SOUTH SUMATRA

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Herman7103 »

Suryaputra wrote:
Herman7103 wrote:
01 Aug 2020, 15:39
Senargitar wrote:Nissan global jg lg mengap2 sepertinya krn corona

Nissan forecasts US$6.3 billion net loss for fiscal 2020

https://paultan.org/2020/07/28/nissan-f ... scal-2020/
Nissan mah belum mengap2 om, utangnya masih jauh di bawah utangnya Group VW atau Toyota.
2 perusahaan ini yg kalau ngak hati hati bukan tidak mungkin ada probability untuk ......

Qoute

Sebuah studi baru-baru ini merangkumkan keuangan 900 perusahaan terkemuka di dunia. Dalam studi itu disimpulkan Volkswagen menempati urutan pertama di dunia sebagai perusahaan yang paling banyak berutang.

Utang Volkswagen tercatat dalam studi ini senilai USD 192 miliar atau sama dengan Rp 2,8 kuadriliun! Fakta menariknya, jumlah utang itu lebih besar daripada utang negara, seperti Afrika Selatan sebesar USD 180 miliar atau Rp 2,6 kuadriliun dan Hungaria USD 101 miliar Rp 1,4 kuadriliun.

Baca juga: Harley-Davidson Pinjam Uang Rp 2 T untuk Lewati Pandemi

Sebagian besar utanh VW ini berasal dari divisi pembiayaannya.

Volkswagen tidak sendirian dalam posisinya sebagai pembuat mobil dengan tumpukan utang. Pembuat mobil Jerman lainnya, Daimler adalah perusahaan dengan jumlah utang terbesar ketiga di dunia. Angkanya mencapai USD 151 miliar atau Rp 2,2 kuadriliun.

Perusahaan otomotif lainnya yang berada di belakang dengan utang terbesar adalah Toyota. Perusahaan otomotif terbesar di dunia ini memiliki utang USD 138 miliar atau Rp 2,02 kuadriliun. Selanjutnya ada juga BMW yang berhutang sebesar USD 114 miliar atau Rp 1,8 kuadriliun.

PSA Group Pinjam Uang USD 3,3 Miliar Demi Lewati Pandemi Corona

Alphabet, perusahaan induk Google, memiliki USD 104 miliar atau Rp 1,5 kuadriliun dalam bentuk tunai. Perusahaan lain yang tak memiliki utang dan justru punya banyak simpanan adalah Samsung, Microsoft, Facebook, dan Alibaba Group.

Source:

https://m.detik.com/oto/berita/d-509877 ... kuadriliun
setuju om.
Utang ini ibarat bom waktu aja.
Reputasi di depan publik wah, tapi yg tau kekayaan sesungguhnya adalah orang2 keuangan yg kerja di balik layar perusahaan nya.

Senior2 saya bilang, orang sudah sukses dan kaya, jika tidak punya hutang.
karena orang yg kaya adalah yg sudah tercukupi kebutuhannya dan tanpa utang.
hal ini jg berlaku untuk perusahaan.

perusahaan terbesar konteksnya adalah dalam hal kapasitas produksi dan penjualan.
klo dikurangi hutang, gagal dong citra baiknya :upss:

ya ada betulnya memang yaa soal hutang2an ini.
Saya seorang Accoumtant jadi cukup mengerti masalah keuangan. Perusahaan yg hutangnya terlalu besar ibarat kerja rodi untuk bank wkwkwk. Saat suku bunga pinjaman nya naik drastis, saat itu pula bisa terjadi gagal bayar . Perusahaan yg hutangnya sedikit biasanya tahan terhadap gejolak ekonomi.
:glodak:
HR15DE 2014

antekakio
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 371
Joined: 18 Sep 2013, 09:26
Location: Di atas genteng
Daily Vehicle: CX-5

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by antekakio »

DOHC wrote:
31 Jul 2020, 22:28
cabut sehh kaga

terpinggirkan sudah pasti

tuh si mantan calon wapres aj ampe lepas kepemilikan nya di batu makam

susah jg sehh, dr pusat nya di nihon nya sana jg ogah2, upgrade model lama amat, ditambah di sini jg model jadul masi dijual, aftersales jg ga bagus2 amat..

Ini yg dulu ceritanya petinggi mpm samperin ke jepang biar nissan mau jual line up baru ya terus ditolak sama si nissan jepang. Sekarang salah 1 ex showroom nissan mpm di alsut jd gedung kosong doang.

User avatar
Suryaputra
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1462
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Jakarta - Bekasi

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Suryaputra »

Herman7103 wrote:
01 Aug 2020, 16:48
Suryaputra wrote:
Herman7103 wrote:
01 Aug 2020, 15:39
Nissan mah belum mengap2 om, utangnya masih jauh di bawah utangnya Group VW atau Toyota.
2 perusahaan ini yg kalau ngak hati hati bukan tidak mungkin ada probability untuk ......

Qoute

Sebuah studi baru-baru ini merangkumkan keuangan 900 perusahaan terkemuka di dunia. Dalam studi itu disimpulkan Volkswagen menempati urutan pertama di dunia sebagai perusahaan yang paling banyak berutang.

Utang Volkswagen tercatat dalam studi ini senilai USD 192 miliar atau sama dengan Rp 2,8 kuadriliun! Fakta menariknya, jumlah utang itu lebih besar daripada utang negara, seperti Afrika Selatan sebesar USD 180 miliar atau Rp 2,6 kuadriliun dan Hungaria USD 101 miliar Rp 1,4 kuadriliun.

Baca juga: Harley-Davidson Pinjam Uang Rp 2 T untuk Lewati Pandemi

Sebagian besar utanh VW ini berasal dari divisi pembiayaannya.

Volkswagen tidak sendirian dalam posisinya sebagai pembuat mobil dengan tumpukan utang. Pembuat mobil Jerman lainnya, Daimler adalah perusahaan dengan jumlah utang terbesar ketiga di dunia. Angkanya mencapai USD 151 miliar atau Rp 2,2 kuadriliun.

Perusahaan otomotif lainnya yang berada di belakang dengan utang terbesar adalah Toyota. Perusahaan otomotif terbesar di dunia ini memiliki utang USD 138 miliar atau Rp 2,02 kuadriliun. Selanjutnya ada juga BMW yang berhutang sebesar USD 114 miliar atau Rp 1,8 kuadriliun.

PSA Group Pinjam Uang USD 3,3 Miliar Demi Lewati Pandemi Corona

Alphabet, perusahaan induk Google, memiliki USD 104 miliar atau Rp 1,5 kuadriliun dalam bentuk tunai. Perusahaan lain yang tak memiliki utang dan justru punya banyak simpanan adalah Samsung, Microsoft, Facebook, dan Alibaba Group.

Source:

https://m.detik.com/oto/berita/d-509877 ... kuadriliun
setuju om.
Utang ini ibarat bom waktu aja.
Reputasi di depan publik wah, tapi yg tau kekayaan sesungguhnya adalah orang2 keuangan yg kerja di balik layar perusahaan nya.

Senior2 saya bilang, orang sudah sukses dan kaya, jika tidak punya hutang.
karena orang yg kaya adalah yg sudah tercukupi kebutuhannya dan tanpa utang.
hal ini jg berlaku untuk perusahaan.

perusahaan terbesar konteksnya adalah dalam hal kapasitas produksi dan penjualan.
klo dikurangi hutang, gagal dong citra baiknya :upss:

ya ada betulnya memang yaa soal hutang2an ini.
Saya seorang Accoumtant jadi cukup mengerti masalah keuangan. Perusahaan yg hutangnya terlalu besar ibarat kerja rodi untuk bank wkwkwk. Saat suku bunga pinjaman nya naik drastis, saat itu pula bisa terjadi gagal bayar . Perusahaan yg hutangnya sedikit biasanya tahan terhadap gejolak ekonomi.
Mantap :big_exellent:
*Colek Me if I'm Wrong

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9841
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by ChZ »

Suryaputra wrote:
01 Aug 2020, 16:18
setuju om.
Utang ini ibarat bom waktu aja.
Reputasi di depan publik wah, tapi yg tau kekayaan sesungguhnya adalah orang2 keuangan yg kerja di balik layar perusahaan nya.

Senior2 saya bilang, orang sudah sukses dan kaya, jika tidak punya hutang.
karena orang yg kaya adalah yg sudah tercukupi kebutuhannya dan tanpa utang.
hal ini jg berlaku untuk perusahaan.

perusahaan terbesar konteksnya adalah dalam hal kapasitas produksi dan penjualan.
klo dikurangi hutang, gagal dong citra baiknya :upss:

ya ada betulnya memang yaa soal hutang2an ini.
tp ngomong2 hutang... serius nanya...

klo pewe atau toyota grup mahh bukanya utang gede krn emg size perusahaannya jg gede yahh... anak perusahaannya aj gila-gilaan ntu isinya.

repotnya perush otomotif susah buat ga berhutang sih, hubungannya ama pembiayaan dan supply chain...
2011 Toyota XU30
2011 Volkswagen PQ35-5K
2013 Suzuki GXB71S
2015 Honda RU5 / 2017 Honda FK4 / 2018 Honda RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog

Post Reply