Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: b8099ok, y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo

adzie
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 121
Joined: 21 Aug 2015, 06:26

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by adzie »

FU27 wrote:
22 Apr 2020, 23:14
adzie wrote:
22 Apr 2020, 21:50
Bestindo Car Utama (BMW Bintaro - Lokasi Deket BXC / Pintu Tol Bintaro) - Asuransi Autocilin

Overall pengerjaan baik secara bengkel BMW, cuma lama bener pengerjaannya. 2 Panel makan waktu 1 Bulan sampe Aki Tekor padahal tempo hari
mobil baru 6 Bulan. Saya masih ga percaya Aki tekor karena mobil baru udh buruk sangka aja dituker tapi ternyata beneran tekor karena mekaniknya
ga pernah manasin mobil saya :big_dunno:

Terakhir balik lagi karena spoiler lepas nyangkut di trotoar sama juga makan waktu 2 minggu, cuma kali ini saya maklumin karena mobil saya
udh jarang (Mazda Biante) jadi aga lama order spoiler baru..

Overal Cat mantap semua Body di poles ga cuma yg di cat aja, interrior bersih.. sama tempat nunggu di lounge servisnya BMW jadi mantap servisnya :big_exellent:

Kalo mau kesini ingetin aja sama SA Asuransinya untuk dipanasin mobilnya kalo emg mau cat ato cat ulang. Oh iya pembayaran OR disini ga bs gesek (DEBIT ato CC) harus cash..
Bestindo ini terima merk selain BMW oom?
iya Om.. karena ini rekanan resmi Asuransi Autocilin dan kebetulan rumah di bintaro juga jadi diarahin kesini...
DE Sedan R Type - 1.5L MZR (ZY-VE)
A4 (1J) - Mk4
T32 - QR25DE
Granz - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
:big_smoking:

evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1619
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by evanbngdor »

erwinign wrote:
23 Apr 2020, 09:55
evanbngdor wrote:
23 Apr 2020, 07:43
erwinign wrote:
22 Apr 2020, 15:09


Ngurusin akal2an asuransi itu memang makan hati om, sampe gedeg saya kadang. Makanya sy prefer cari bengkelnya dl br asuransinya apa. Kl kenal bengkelnya lbh enak. Pernah di slh satu bengkel ngecat bemper (crv re). Hasilnya mengkilap tp treatment catnya salah, spt kulit jeruk banget (yg bener ada efek kulit jeruknya tp dikit) komplain ke mbaknya ngeyel udah bener lah, memang begini lah. Akhirnya dinego lg mereka mau ngecat.

Sy jg gak ngerti kenapa kadang ada asuransi yg gak usah bayar ORnya, dan hasilnya nadjubillah jijik banget
FYI, buka kartu aja nih Om. Sebenernya bayar OR itu cuma buat keperluan administrative bengkelnya aja Om. Itu duit masuk ke bengkel, bukan ke asuransi. Nah bengkel yg nanti nagih ke asuransi biaya perbaikannya full sesuai SPK yang ada.

Kalo hasilnya jijik banget ya berarti bengkel nya yg ngga bener ngerjainnya.
Cuma entah kenapa ya om, sy tau memang asuransi pasti punya pricelist sendiri dr pengerjaan body repair dan dr pricelist itu jatuhnya kan kualitas bahannya "pasti beda" dr yang umum. Cuma gedeg aja, mentang2 asuransi kerjaannya jd ancur rata2 yg saya dapet. Pernah cat pintu aja udah belang, lewat setaun keluar jerawatnya hadeh2.

Pernah juga kondensor kena, klaim asuransi dapetnya yg KW (size lbh kecil) terus saya taunya stl 2 bulan dikerjain. Selain itu, jg ada pernah kena di bemper bawah yg doff (mobil crv yg sama) ampe kena daleman yg ada bolongan tmpt pengait clipper. Bemper bawah yg doff diganti, tapi dalemannya ga dikerjain sama sekali. Saya nanya ga dikerjain kenapa malah suru masukin lagi, atur jadwal sama bayar umum. Gile ini bengkel memang. Buka kartu aja, bengkelnya T*t****m di smg.
Kalo saya klaim asuransi apalagi ada penggantian part sih sebisa mungkin ke bengkel resmi ya Om, karena pasti dikasih part asli.

Kalaupun terpaksa ngga di bengkel resmi, saat part itu dateng&mau dipasang, saya bakal minta liat dulu atau setidaknya saya dateng ke bengkel nya biar lebih yakin gitu. Akal-akalan bengkel itu banyak juga sih Om kadang2, dia orderin part asli, tp yg dipasang itu part KW/bekas, nah part aslinya nanti dijual lg sama bengkelnya.
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T

evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1619
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by evanbngdor »

benzz89 wrote:
23 Apr 2020, 12:08
Jujur rasanya sih sulit untuk mendapatkan hasil repair (terutama cat) terbaik dari bengkel2 rekanan asuransi, bahkan sekelas authorized macam auto 2000 sunter sekalipun. Pengalaman ane di sana 2 taon lalu sih sangat mengecewakan (klaim repaint karena baret2 ringan aja sih padahal), beda dengan taon 2008 lalu waktu klaim disana juga (bumi langit).

Gak heran sih itu bengkel diisi 300++ mobil, sangat padat sekali, mau parkir aja susah. Lalu apa yang mau diharapkan dari bengkel macam begini yang cuman mau secepat mungkin mobil keluar dari bengkel? Quality Control? Sangat sulit bisa terjaga sesuai standard yang seharusnya.

Cuman 1 kelebihan dari bengkel resmi macam auto 2000 sunter ini yaitu mereka mau tanggung jawab apabila kita komplain habis2an sampai kita puas.

Buat ane pribadi asuransi akan benar2 bermanfaat apabila kita kena hard accident alias kecelakaan dengan tingkat kerusakan yang sedang sampai berat & bukan perbaikan cacat ringan seperti repaint karena keserempet ringan pada bumper atau body.

Buat yang OCD atau perfektionis kebanyakan akan kecewa dengan hasil repaint bengkel2 rekanan asuransi... Yah wajarlah bayar 300 ribu masa iya mau hasilnya sama seperti yang bayar hasil repaint non insurance 750 ribu - 1 juta per panel? Atau bahkan ada yang lebih mahal lagi?

Selama masih bisa di koreksi oleh detailer pada panel2 body yang kena serempet (cacat ringan) atau di PDR untuk dent/penyok ringan sih ane usahakan gak repaint alias keep the body or paint as original as it should be... terkecuali (amit2 jangan sampai kejadian deh yah) ada accident yang masuk kategori sedang sampai berat baru klaim asuransi.
Setuju, mau sebagus apapun itu bengkel cat, ngga mungkin bisa menyamai kondisi cat original dr pabrik. Cuma ya namanya musibah, mau gak mau kan Om.

Saya pernah repaint juga non asuransi di salah satu bengkel top daerah bintaro, dia pake glasurit. Setelah sekian lama ya tetep belang juga sih, ngga bisa menyamai warna aslinya, apalagi saya repaint warna putih mutiara, dan di mobil honda terkenal cat nya 'cengeng', alhasil cat ori nya yg kalah dibanding cat yg baru itu, dan tekstur mutiaranya juga makin lama makin beda.
:mky_01:
MSU wrote:
23 Apr 2020, 10:43
Hehe sedikit meluruskan soal OR..memang banyak yang mikir ini masuk kantongnya bengkel / duit admin..sebetulnya pembayaran dari asiransi ke bengkel udah dikurangi duit OR ini..

Misal : ngecat bumper..price list asuransi 350rb..kena OR 300rb...maka asuransi akan transfer ke bengkel 50rb plus konsumen bayar OR 300rb
Wah info baru lagi nih. Setau saya sih itu biaya administrative aja sih Om, soalnya kebetulan salah satu bengkel swasta rekanan asuransi yg pernah saya datengin, ownernya sendiri bilang dia minimal setahun 2x klaim buat mobilnya, dan masukin ke bengkelnya sendiri. Lumayan selain nambah income, mobil jg mulus terus katanya, ngga modal apa-apa, cuma nerbitin SPK aja, ngga make bayar OR karena bengkel sendiri
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T

MSU
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 482
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by MSU »

evanbngdor wrote:
23 Apr 2020, 13:40
benzz89 wrote:
23 Apr 2020, 12:08
Jujur rasanya sih sulit untuk mendapatkan hasil repair (terutama cat) terbaik dari bengkel2 rekanan asuransi, bahkan sekelas authorized macam auto 2000 sunter sekalipun. Pengalaman ane di sana 2 taon lalu sih sangat mengecewakan (klaim repaint karena baret2 ringan aja sih padahal), beda dengan taon 2008 lalu waktu klaim disana juga (bumi langit).

Gak heran sih itu bengkel diisi 300++ mobil, sangat padat sekali, mau parkir aja susah. Lalu apa yang mau diharapkan dari bengkel macam begini yang cuman mau secepat mungkin mobil keluar dari bengkel? Quality Control? Sangat sulit bisa terjaga sesuai standard yang seharusnya.

Cuman 1 kelebihan dari bengkel resmi macam auto 2000 sunter ini yaitu mereka mau tanggung jawab apabila kita komplain habis2an sampai kita puas.

Buat ane pribadi asuransi akan benar2 bermanfaat apabila kita kena hard accident alias kecelakaan dengan tingkat kerusakan yang sedang sampai berat & bukan perbaikan cacat ringan seperti repaint karena keserempet ringan pada bumper atau body.

Buat yang OCD atau perfektionis kebanyakan akan kecewa dengan hasil repaint bengkel2 rekanan asuransi... Yah wajarlah bayar 300 ribu masa iya mau hasilnya sama seperti yang bayar hasil repaint non insurance 750 ribu - 1 juta per panel? Atau bahkan ada yang lebih mahal lagi?

Selama masih bisa di koreksi oleh detailer pada panel2 body yang kena serempet (cacat ringan) atau di PDR untuk dent/penyok ringan sih ane usahakan gak repaint alias keep the body or paint as original as it should be... terkecuali (amit2 jangan sampai kejadian deh yah) ada accident yang masuk kategori sedang sampai berat baru klaim asuransi.
Setuju, mau sebagus apapun itu bengkel cat, ngga mungkin bisa menyamai kondisi cat original dr pabrik. Cuma ya namanya musibah, mau gak mau kan Om.

Saya pernah repaint juga non asuransi di salah satu bengkel top daerah bintaro, dia pake glasurit. Setelah sekian lama ya tetep belang juga sih, ngga bisa menyamai warna aslinya, apalagi saya repaint warna putih mutiara, dan di mobil honda terkenal cat nya 'cengeng', alhasil cat ori nya yg kalah dibanding cat yg baru itu, dan tekstur mutiaranya juga makin lama makin beda.
:mky_01:
MSU wrote:
23 Apr 2020, 10:43
Hehe sedikit meluruskan soal OR..memang banyak yang mikir ini masuk kantongnya bengkel / duit admin..sebetulnya pembayaran dari asiransi ke bengkel udah dikurangi duit OR ini..

Misal : ngecat bumper..price list asuransi 350rb..kena OR 300rb...maka asuransi akan transfer ke bengkel 50rb plus konsumen bayar OR 300rb
Wah info baru lagi nih. Setau saya sih itu biaya administrative aja sih Om, soalnya kebetulan salah satu bengkel swasta rekanan asuransi yg pernah saya datengin, ownernya sendiri bilang dia minimal setahun 2x klaim buat mobilnya, dan masukin ke bengkelnya sendiri. Lumayan selain nambah income, mobil jg mulus terus katanya, ngga modal apa-apa, cuma nerbitin SPK aja, ngga make bayar OR karena bengkel sendiri
:mky_01:
Hehe ya bengkel milik sendiri om...kantong kiri kantong kanan...
Sy kebetulan dulu kerja di body repair...jadi ya apa yg sy tau akan sy infokan

evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1619
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by evanbngdor »

MSU wrote:
23 Apr 2020, 14:09
evanbngdor wrote:
23 Apr 2020, 13:40
MSU wrote:
23 Apr 2020, 10:43
Hehe sedikit meluruskan soal OR..memang banyak yang mikir ini masuk kantongnya bengkel / duit admin..sebetulnya pembayaran dari asiransi ke bengkel udah dikurangi duit OR ini..

Misal : ngecat bumper..price list asuransi 350rb..kena OR 300rb...maka asuransi akan transfer ke bengkel 50rb plus konsumen bayar OR 300rb
Wah info baru lagi nih. Setau saya sih itu biaya administrative aja sih Om, soalnya kebetulan salah satu bengkel swasta rekanan asuransi yg pernah saya datengin, ownernya sendiri bilang dia minimal setahun 2x klaim buat mobilnya, dan masukin ke bengkelnya sendiri. Lumayan selain nambah income, mobil jg mulus terus katanya, ngga modal apa-apa, cuma nerbitin SPK aja, ngga make bayar OR karena bengkel sendiri
:mky_01:
Hehe ya bengkel milik sendiri om...kantong kiri kantong kanan...
Sy kebetulan dulu kerja di body repair...jadi ya apa yg sy tau akan sy infokan
Bukan masalah kantong kiri&kanan sih Om, kebetulan owner bengkel nya itu dulu bilang, cincai lah soal biaya OR, karena itu soal biaya administrative aja. Secara biaya dia sendiri bilang kalo dia udah diganti full sama pihak asuransi. Saya sendiri kebiasa sebelum eksekusi suatu hal ke pihak ketiga, pasti saya 'audit' dulu, kebiasaan dr dulu. Korek2 dulu semua info nya, kalo sreg, baru eksekusi.
:mky_03:

Mungkin kalau bengkel yg kelasnya gede/bengkel resmi ada prosedur&kebijakan tertentu soal biaya OR nya itu. Tp kalo bengkel swasta yg kelasnya cuma 20-30 mobil semua itu bisa diatur, asal... wani piro
:mky_04:

Itu baru soal biaya OR, belom lg banyak trik2 bengkel rekanan asuransi yang banyak bgt dilakukan untuk bisa mendapatkan keuntungan lebih dari penggantian si asuransi, tp ngga bisa saya buka trik2 nya itu. Bahayaaaaa
:big_peace:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T

benzz89
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 381
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by benzz89 »

Pengalaman pernah kejadian pilar C fortuner ane (panel yang baris ke 3) keserempet spion innova, baret parah tergores sampai dasar cat putihnya kelihatan & penyok lumayan. Karena gak mau klaim asuransi (padahal ada all risk) ane ke PDR di kemayoran, hasilnya diluar dugaan ane 99% balik ke awal lagi.

Rasanya hampir tidak percaya sih karena pikir ini harus repaint, tapi bersyukur ane ke PDR dulu, cat yang tergores parah memang di lukis gitu tapi bagus hasilnya, taon 2013 itu biayanya kalau tidak salah ingat 350 ribu tapi 2-3 jam-an selesai, sayang ane tidak liat gimana prosesnya karena ane suruh sopir yang kesana.

Cara dia lukis cat yang tergores itu kok bisa rapih begitu ane juga bingung, panel juga jadi lempeng lagi (kebetulan ane rada OCD juga meski kadarnya tidak terlalu parah sih... hahahaha). Sejak itu ane selalu ke PDR dulu kalau ada apa2, repaint adalah jalan terakhir.

Ada 1 kejadian lagi sopir nabrak pilar tembok ruko di pasar saat lagi mundur, stop lamp fortuner hancur sampai bolong tapi kepingannya masih utuh, ane gak mau ganti stop lamp yang baru (padahal ada asuransi all risk) karena stop lamp kiri & kanan akan belang, kiri yang lama & kanan yang baru (pasti lebih kinclong... Hahahaha).

Sopir bilang ada tempat yang bisa repair stop lamp di daerah legok, dia mau coba dulu, ya sudah ane suruh dia bawa ama mobil2nya sekalian (tidak dicopot karena takut berantakan). Pas balik ajaib bisa balik lagi 99% utuh hampir sulit kelihatan bekas bolong hancur kaca mikanya, ntah gimana tekniknya bisa disulap begitu, biaya 200 ribu (kalau tidak salah ingat) 3 jam baru selesai nunggu lemnya kering katanya.

Alhasil 8 taon ane bayar asuransi mungkin sekitar 40 jutaan lebih kalau rata2 bayar sekitar 5 jutaan lebih tiap taonnya tapi tidak pernah klaim 1x pun. Entah harus bilang rugi atau malah harus bilang untung yah, tapi ane happy & bangga aja fortuner ane masih keep original kondisinya

evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1619
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by evanbngdor »

benzz89 wrote:
23 Apr 2020, 15:23
Pengalaman pernah kejadian pilar C fortuner ane (panel yang baris ke 3) keserempet spion innova, baret parah tergores sampai dasar cat putihnya kelihatan & penyok lumayan. Karena gak mau klaim asuransi (padahal ada all risk) ane ke PDR di kemayoran, hasilnya diluar dugaan ane 99% balik ke awal lagi.

Rasanya hampir tidak percaya sih karena pikir ini harus repaint, tapi bersyukur ane ke PDR dulu, cat yang tergores parah memang di lukis gitu tapi bagus hasilnya, taon 2013 itu biayanya kalau tidak salah ingat 350 ribu tapi 2-3 jam-an selesai, sayang ane tidak liat gimana prosesnya karena ane suruh sopir yang kesana.

Cara dia lukis cat yang tergores itu kok bisa rapih begitu ane juga bingung, panel juga jadi lempeng lagi (kebetulan ane rada OCD juga meski kadarnya tidak terlalu parah sih... hahahaha). Sejak itu ane selalu ke PDR dulu kalau ada apa2, repaint adalah jalan terakhir.

Ada 1 kejadian lagi sopir nabrak pilar tembok ruko di pasar saat lagi mundur, stop lamp fortuner hancur sampai bolong tapi kepingannya masih utuh, ane gak mau ganti stop lamp yang baru (padahal ada asuransi all risk) karena stop lamp kiri & kanan akan belang, kiri yang lama & kanan yang baru (pasti lebih kinclong... Hahahaha).

Sopir bilang ada tempat yang bisa repair stop lamp di daerah legok, dia mau coba dulu, ya sudah ane suruh dia bawa ama mobil2nya sekalian (tidak dicopot karena takut berantakan). Pas balik ajaib bisa balik lagi 99% utuh hampir sulit kelihatan bekas bolong hancur kaca mikanya, ntah gimana tekniknya bisa disulap begitu, biaya 200 ribu (kalau tidak salah ingat) 3 jam baru selesai nunggu lemnya kering katanya.

Alhasil 8 taon ane bayar asuransi mungkin sekitar 40 jutaan lebih kalau rata2 bayar sekitar 5 jutaan lebih tiap taonnya tapi tidak pernah klaim 1x pun. Entah harus bilang rugi atau malah harus bilang untung yah, tapi ane happy & bangga aja fortuner ane masih keep original kondisinya Image
Lampu kalo ori rasanya ngga belang sih Om, apalagi stop lamp. Kebetulan stop lamp innova saya yg belakang juga udah diganti yg kiri gara-gara baret. So far setelah sekian lama ya ngga belang juga.

Kalo headlamp sih iya mungkin belang, yg baru mika nya masih bening, yg lama lebih menguning. Kalo headlamp sama foglamp innova saya sih udah ganti baru semua, fog lamp udah kebanyakan stone chip, headlamp kena kotoran burung, ngeflek ngga bisa ilang.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T

FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 627
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by FU27 »

evanbngdor wrote:
23 Apr 2020, 16:22
benzz89 wrote:
23 Apr 2020, 15:23
Pengalaman pernah kejadian pilar C fortuner ane (panel yang baris ke 3) keserempet spion innova, baret parah tergores sampai dasar cat putihnya kelihatan & penyok lumayan. Karena gak mau klaim asuransi (padahal ada all risk) ane ke PDR di kemayoran, hasilnya diluar dugaan ane 99% balik ke awal lagi.

Rasanya hampir tidak percaya sih karena pikir ini harus repaint, tapi bersyukur ane ke PDR dulu, cat yang tergores parah memang di lukis gitu tapi bagus hasilnya, taon 2013 itu biayanya kalau tidak salah ingat 350 ribu tapi 2-3 jam-an selesai, sayang ane tidak liat gimana prosesnya karena ane suruh sopir yang kesana.

Cara dia lukis cat yang tergores itu kok bisa rapih begitu ane juga bingung, panel juga jadi lempeng lagi (kebetulan ane rada OCD juga meski kadarnya tidak terlalu parah sih... hahahaha). Sejak itu ane selalu ke PDR dulu kalau ada apa2, repaint adalah jalan terakhir.

Ada 1 kejadian lagi sopir nabrak pilar tembok ruko di pasar saat lagi mundur, stop lamp fortuner hancur sampai bolong tapi kepingannya masih utuh, ane gak mau ganti stop lamp yang baru (padahal ada asuransi all risk) karena stop lamp kiri & kanan akan belang, kiri yang lama & kanan yang baru (pasti lebih kinclong... Hahahaha).

Sopir bilang ada tempat yang bisa repair stop lamp di daerah legok, dia mau coba dulu, ya sudah ane suruh dia bawa ama mobil2nya sekalian (tidak dicopot karena takut berantakan). Pas balik ajaib bisa balik lagi 99% utuh hampir sulit kelihatan bekas bolong hancur kaca mikanya, ntah gimana tekniknya bisa disulap begitu, biaya 200 ribu (kalau tidak salah ingat) 3 jam baru selesai nunggu lemnya kering katanya.

Alhasil 8 taon ane bayar asuransi mungkin sekitar 40 jutaan lebih kalau rata2 bayar sekitar 5 jutaan lebih tiap taonnya tapi tidak pernah klaim 1x pun. Entah harus bilang rugi atau malah harus bilang untung yah, tapi ane happy & bangga aja fortuner ane masih keep original kondisinya Image
Lampu kalo ori rasanya ngga belang sih Om, apalagi stop lamp. Kebetulan stop lamp innova saya yg belakang juga udah diganti yg kiri gara-gara baret. So far setelah sekian lama ya ngga belang juga.

Kalo headlamp sih iya mungkin belang, yg baru mika nya masih bening, yg lama lebih menguning. Kalo headlamp sama foglamp innova saya sih udah ganti baru semua, fog lamp udah kebanyakan stone chip, headlamp kena kotoran burung, ngeflek ngga bisa ilang.
Dulu punya brio, headlight lecet2 dan ada stonechip diganti keduanya.

Klo lampu belakang, asal sama2 ori ga akan belang.

FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 627
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by FU27 »

Barusan balik dari bengkel motor*ko ciputat, dan malah jadi kesal, cat belang parah. Repair velg kaya ngecat di bengkel sepeda, sepertinya pengecatan velg tapi ban tidak dilepas. Ada bagian yang tidak kena cat (cat primer masih kelihatan), ada yang bleber.

evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1619
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by evanbngdor »

FU27 wrote:
30 Jun 2020, 11:47
Barusan balik dari bengkel motor*ko ciputat, dan malah jadi kesal, cat belang parah. Repair velg kaya ngecat di bengkel sepeda, sepertinya pengecatan velg tapi ban tidak dilepas. Ada bagian yang tidak kena cat (cat primer masih kelihatan), ada yang bleber.
Memang parah itu bengkel, yg sebelahnya ada restoran ayam goreng kan
:mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T

adrianucleus
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 17 Apr 2016, 00:12

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by adrianucleus »

pengendiesel wrote:
22 Apr 2020, 13:34
Cukup sering klaim asuransi, jadi sudah lupa bengkel rekanan asuransi mana aja yang ok, tapi ada 2 yang sangat tidak ok, berdasarkan pengalaman pribadi. Semua di daerah domisili saya, surabaya.

Yang pertama, sala 1 distributor t*y*t* di indo cabang w*r*. Innova saudara adu kambing, moncong bagian kanan rusak parah. Klaim asuransi, masuk ke bengkel tsb. Setelah menunggu beberapa hari atau minggu, ane diinfo mobil sudah selesai. Saya datang dan test drive eh, setir terasa klutuk-klutuk halus banget. Komplain tentang hal ini, katanya akan ditindaklanjuti. Oklah, ane pulang. Beberapa hari kemudian diinfo mobil sudah selesai diperbaiki. Seperti biasa, datang dan test drive, klutuk2nya masi ada.
Komplain keras berbagai cara mental, mereka tetep kekeuh semuanya sudah normal.

Yang kedua, bengkel m*n*l*t*. Mobil ane kena bagian samping kiri. Klaim asuransi, diganti termasuk 1 buah ban depan. Masukkan mobil, beberapa hari kemudian ada info udah kelar.
Dateng ke bengkel dan cek perbaikannya, cat2 yang kena sudah ok, ban yang kena juga kinclong banget, tampilannya mirip ban baru. Tapi pas ane teliti lagi, ternyata ban tsb hanya disemir saja, tapi gak diganti. Karena cacat bekas kejadian tab masih ada.
Komplain ke csnya, mereka cek, lalu bilang : maaf pak, kita kelupaan ganti bannya.
Yaaaahhhhh....semoga betul2 karena faktor lupa...bukan karena faktor lainnya
Terios Bapak saya dulu pintu belakang kiri ditabrak motor, klaim asuransi dan diarahkan untuk repair di m*n*l*t* juga, warna catnya bagus nggak kelihatan belang, cuman kalo diamati lebih detail ada sedikit bagian cat yang berkerut, selain itu waktu pemasangan pintunya juga nggak presisi, akhirnya di setel ulang di bengkel resmi supaya pas.
Namanya orang tua nggak terlalu detail ngeceknya pas ambil kendaraan dari bengkel, taunya ada yang kurang pas udah di rumah. :big_childish:

FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 627
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by FU27 »

evanbngdor wrote:
30 Jun 2020, 12:35
FU27 wrote:
30 Jun 2020, 11:47
Barusan balik dari bengkel motor*ko ciputat, dan malah jadi kesal, cat belang parah. Repair velg kaya ngecat di bengkel sepeda, sepertinya pengecatan velg tapi ban tidak dilepas. Ada bagian yang tidak kena cat (cat primer masih kelihatan), ada yang bleber.
Memang parah itu bengkel, yg sebelahnya ada restoran ayam goreng kan
:mky_03:
Betul. Tapi ayam gorengnya dah tutup

evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1619
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by evanbngdor »

FU27 wrote:
30 Jun 2020, 13:27
evanbngdor wrote:
30 Jun 2020, 12:35
FU27 wrote:
30 Jun 2020, 11:47
Barusan balik dari bengkel motor*ko ciputat, dan malah jadi kesal, cat belang parah. Repair velg kaya ngecat di bengkel sepeda, sepertinya pengecatan velg tapi ban tidak dilepas. Ada bagian yang tidak kena cat (cat primer masih kelihatan), ada yang bleber.
Memang parah itu bengkel, yg sebelahnya ada restoran ayam goreng kan
:mky_03:
Betul. Tapi ayam gorengnya dah tutup
Iya lah, sepi banget soalnya. Mana bau kotoran sapi pula. Mana enak makan tp nyium kotoran sapi. Malah OOT
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T

supriyadi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: 07 Apr 2015, 19:25
Location: Perawang, Riau
Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z
Contact:

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by supriyadi »

Bengkel rekanan asuransi terutama body repaint kualitas 11 12. Kata sopir travel & oplet, kalo awam kualitas cat nampak sama. Udah 2-3 taun baru kelihatan belang. Ibarat kata kalo klaim asuransi catnya 1 lapis, kalo bayar pribadi 2-3 lapis

Itu kata sopir travel/oplet yang sering repaint body

FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 627
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by FU27 »

supriyadi wrote:
30 Jun 2020, 17:41
Bengkel rekanan asuransi terutama body repaint kualitas 11 12. Kata sopir travel & oplet, kalo awam kualitas cat nampak sama. Udah 2-3 taun baru kelihatan belang. Ibarat kata kalo klaim asuransi catnya 1 lapis, kalo bayar pribadi 2-3 lapis

Itu kata sopir travel/oplet yang sering repaint body
2-3 tahun belang sih masih wajar oom. Lah klo belum keluar bengkel aja belang si ngeselin

Post Reply