Data Penjualan Mobil - Part 03

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: b8099ok, y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo

Post Reply
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: 04 Sep 2010, 10:44

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by pcx »

walid_007 wrote:
05 May 2019, 22:57
Hujan deras sebentar aja jalan2 pada tergenang
Speed trap dibuat lebih cocok utk trap tank
Scanner e toll pake standard fuso x tinggi nya

Traffic maju kagak .. mundur iya
Couldn't agree more :mrgreen:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE

casabalancas
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 506
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by casabalancas »

Wistuwis wrote:
18 Apr 2019, 09:20
Beberapa hal yang menarik di 20 besar ini :
1. Hatchback sudah habis. Citycar terengah2 diwakili brio saja. Tapi sepertinya tidak berefek ke penjualan lcgc 5 seater.
2. Sigra - ayla mengalahkan calya - agya. Bahkan sigra bisa 3 besar. Kira2 segmen lcgc fans toyota pindah ke mana?
3. Segmen 300jt-400jt hanya diisi innova.
4. Dll
Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.

User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2413
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS_Dakar

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Winz »

casabalancas wrote:
06 May 2019, 14:29
Wistuwis wrote:
18 Apr 2019, 09:20
Beberapa hal yang menarik di 20 besar ini :
1. Hatchback sudah habis. Citycar terengah2 diwakili brio saja. Tapi sepertinya tidak berefek ke penjualan lcgc 5 seater.
2. Sigra - ayla mengalahkan calya - agya. Bahkan sigra bisa 3 besar. Kira2 segmen lcgc fans toyota pindah ke mana?
3. Segmen 300jt-400jt hanya diisi innova.
4. Dll
Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.
Kapan hari service ANPS free jasa cuma 800an ribu

Berarti TAM mentang2 market leader, biaya mahal amat

IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 966
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by IGedeAmat »

Winz wrote:
06 May 2019, 14:45
casabalancas wrote:
06 May 2019, 14:29
Wistuwis wrote:
18 Apr 2019, 09:20
Beberapa hal yang menarik di 20 besar ini :
1. Hatchback sudah habis. Citycar terengah2 diwakili brio saja. Tapi sepertinya tidak berefek ke penjualan lcgc 5 seater.
2. Sigra - ayla mengalahkan calya - agya. Bahkan sigra bisa 3 besar. Kira2 segmen lcgc fans toyota pindah ke mana?
3. Segmen 300jt-400jt hanya diisi innova.
4. Dll
Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.
Kapan hari service ANPS free jasa cuma 800an ribu

Berarti TAM mentang2 market leader, biaya mahal amat
Ada harga yang harus dibayar oleh Toyota untuk menjadi market leader om,
:big_smoking:



dan sebagian dari harga itu ya dibebankan ke konsumennya...
:big_peace:

marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 853
Joined: 04 Feb 2010, 15:44

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by marama »

Winz wrote:
06 May 2019, 14:45

Kapan hari service ANPS free jasa cuma 800an ribu

Berarti TAM mentang2 market leader, biaya mahal amat
Harga sebuah logo yang bikin tenang om jd dibebankan ke biaya servis

ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10326
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by ak4ng »

IMG_20190506_172710.jpg
Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR

Wistuwis
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 340
Joined: 06 Mar 2017, 17:39
Daily Vehicle: terios

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Wistuwis »

ak4ng wrote:
06 May 2019, 17:29
IMG_20190506_172710.jpg

Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
Biasanya service kilometer genap akan lebih mahal lagi.
Itu perkiraan biaya 300rb. Realisasinya yg ditulis tangan itu?

iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1335
Joined: 23 Feb 2016, 09:09

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by iwing »

ak4ng wrote:
06 May 2019, 17:29
IMG_20190506_172710.jpg

Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
mungkin karena saat service, banyak 'pernak-pernik' yang gak diperlukan (tapi tetep dilakukan) jadi nya jatuh nya segitu

User avatar
Herman7103
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1009
Joined: 03 Oct 2016, 06:17
Location: SOUTH SUMATRA

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Herman7103 »

ak4ng wrote:
IMG_20190506_172710.jpg
Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
Mantap biaya servis mobil kecil LCGC th 2016 nyaris 1 jt, jauh lebih tinggi dari biaya ganti oli dan filter oli mobil all new grand livina th 2014 yg tiga kali servis terakhir saya (1 1/2 th ini) cuma ganti oli dan filter nya saja di bengkel biasa.
:glodak:
HR15DE 2014

User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3498
Joined: 03 Jul 2014, 08:13

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by sandal »

casabalancas wrote:
06 May 2019, 14:29
Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.
Wih... 10k km free jasa aja udah sejuta?
Padahal Honda Brio punya saudara ane ganti oli 0w20, filter + jasa aja udah sejuta lebih aja udah kemahalan menurut saya...
ak4ng wrote:
06 May 2019, 17:29
IMG_20190506_172710.jpg
Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
Mahal :mky_03:

coipan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 243
Joined: 22 Feb 2015, 00:15

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by coipan »

Winz wrote:
06 May 2019, 14:45
casabalancas wrote:
06 May 2019, 14:29
Wistuwis wrote:
18 Apr 2019, 09:20
Beberapa hal yang menarik di 20 besar ini :
1. Hatchback sudah habis. Citycar terengah2 diwakili brio saja. Tapi sepertinya tidak berefek ke penjualan lcgc 5 seater.
2. Sigra - ayla mengalahkan calya - agya. Bahkan sigra bisa 3 besar. Kira2 segmen lcgc fans toyota pindah ke mana?
3. Segmen 300jt-400jt hanya diisi innova.
4. Dll
Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.
Kapan hari service ANPS free jasa cuma 800an ribu

Berarti TAM mentang2 market leader, biaya mahal amat
ini kemarin ambil ANPS dapat promo free gold smart jasa service plus sparepart selama 4tahun/40rb km, trus ambil lucky dip diupgrade jadi yang diamond smart package servicenya lebih lengkap. apakah worth it? ini tabelnya
Image
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1151
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by mr_mytplx »

ak4ng wrote:
06 May 2019, 17:29
IMG_20190506_172710.jpg

Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
wah mahal y. :big_dunno:

roadmap
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: 04 Nov 2018, 11:34
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by roadmap »

ak4ng wrote:
IMG_20190506_172710.jpg
Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
Super mahal kalau ini, saya bln lalu service 10k ahond yg banyak dihujad di sini aja cm abis 500rb. Image

casabalancas
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 506
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by casabalancas »

yaa begitulah BeRes market leader, banyak doa aja, toh pilihannya cuma 2, market leader yang insyaf atau konsumen yang insyaf, jadi gak laku mobilnya, wkwkwk.

Toh sekarang depresiasi mobil market leader juga sudah terjun, tidak seperti 5-7 tahun yang lalu

User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2413
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS_Dakar

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Winz »

IGedeAmat wrote:
06 May 2019, 14:49
Winz wrote:
06 May 2019, 14:45
casabalancas wrote:
06 May 2019, 14:29


Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.
Kapan hari service ANPS free jasa cuma 800an ribu

Berarti TAM mentang2 market leader, biaya mahal amat
Ada harga yang harus dibayar oleh Toyota untuk menjadi market leader om,
:big_smoking:



dan sebagian dari harga itu ya dibebankan ke konsumennya...
:big_peace:
TAM mah tetap selalu terdepan dalam Penjualan

Whole Sales Toyota April 2019 :
1. Avanza : 9100 unit
2. Rush : 5400 unit
3. Innova : 4600 unit
4. Calya : 3400 unit

Retail Whole Sales Toyota April 2019 :
1. Avanza : 6800 unit
2. Rush : 5200 unit
3. Calya : 4500 unit
4. Innova : 4100 unit

Sumber : https://otomotif.tempo.co/read/1202776/ ... ll&view=ok

User avatar
Mastermax
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 256
Joined: 22 Aug 2013, 00:22

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Mastermax »

ak4ng wrote:
06 May 2019, 17:29
IMG_20190506_172710.jpg

Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
Lhaa ko mirip2 yak..
Ane baru serv 10K Yaris 2NR segituan juga :big_grin:

User avatar
Pugman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1263
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Pugman »

walid_007 wrote:
05 May 2019, 22:57
Hujan deras sebentar aja jalan2 pada tergenang
Speed trap dibuat lebih cocok utk trap tank
Scanner e toll pake standard fuso x tinggi nya

Traffic maju kagak .. mundur iya
Yang saya bold saya kesal banget, udah dipaksa pakai e-money tapi di buat susah. Tadinya saya berfikir karena dulu pakai Sedan maka jangkauan agak jauh jadi mungkin wajar, ternyata setelah ganti pakai mobil yang lebih tinggi, tetap aja BANYAK tempat scanner E-toll/RFID reader susah dijangkau bahkan setelah roda nempel ke Kanstin.
Apa mereka ga punya Design Criteria Standard yang baku??
:big_dunno:
[emo-yesno]

Ada yang mengakali pakai Tong Toll, tapi harusnya bukan seperti itu, penyedia jasalah yang harus mengakomodir kebutuhan konsumen, karena ini jalan berbayar.

nurekopriyo
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: 22 Oct 2012, 06:07

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by nurekopriyo »

Pugman wrote:
07 May 2019, 18:10
walid_007 wrote:
05 May 2019, 22:57
Hujan deras sebentar aja jalan2 pada tergenang
Speed trap dibuat lebih cocok utk trap tank
Scanner e toll pake standard fuso x tinggi nya

Traffic maju kagak .. mundur iya
Yang saya bold saya kesal banget, udah dipaksa pakai e-money tapi di buat susah. Tadinya saya berfikir karena dulu pakai Sedan maka jangkauan agak jauh jadi mungkin wajar, ternyata setelah ganti pakai mobil yang lebih tinggi, tetap aja BANYAK tempat scanner E-toll/RFID reader susah dijangkau bahkan setelah roda nempel ke Kanstin.
Apa mereka ga punya Design Criteria Standard yang baku??
:big_dunno:
[emo-yesno]

Ada yang mengakali pakai Tong Toll, tapi harusnya bukan seperti itu, penyedia jasalah yang harus mengakomodir kebutuhan konsumen, karena ini jalan berbayar.
i second this...

emang penyelenggara tol kaga minta requirement ergonomics yg sesuai dg postur & jenis kendaraan di indonesia ke para vendor2ny ya....?
seolah2 vendor2 itu memasok alat2 yg given dari luar (tanpa disesuaikan kondisi jarak jendela mobil ke reader dg ukuran tangan org indonesia scr rata2)

osbertc0ol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: 22 Apr 2008, 21:51

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by osbertc0ol »

nurekopriyo wrote:
08 May 2019, 08:33
Pugman wrote:
07 May 2019, 18:10
walid_007 wrote:
05 May 2019, 22:57
Hujan deras sebentar aja jalan2 pada tergenang
Speed trap dibuat lebih cocok utk trap tank
Scanner e toll pake standard fuso x tinggi nya

Traffic maju kagak .. mundur iya
Yang saya bold saya kesal banget, udah dipaksa pakai e-money tapi di buat susah. Tadinya saya berfikir karena dulu pakai Sedan maka jangkauan agak jauh jadi mungkin wajar, ternyata setelah ganti pakai mobil yang lebih tinggi, tetap aja BANYAK tempat scanner E-toll/RFID reader susah dijangkau bahkan setelah roda nempel ke Kanstin.
Apa mereka ga punya Design Criteria Standard yang baku??
:big_dunno:
[emo-yesno]

Ada yang mengakali pakai Tong Toll, tapi harusnya bukan seperti itu, penyedia jasalah yang harus mengakomodir kebutuhan konsumen, karena ini jalan berbayar.
i second this...

emang penyelenggara tol kaga minta requirement ergonomics yg sesuai dg postur & jenis kendaraan di indonesia ke para vendor2ny ya....?
seolah2 vendor2 itu memasok alat2 yg given dari luar (tanpa disesuaikan kondisi jarak jendela mobil ke reader dg ukuran tangan org indonesia scr rata2)
Yah ini memang begitu di indo, yg penting berfungsi toh? mana mikirin ergonomic wkwkwk.
Kebetulan aja dirumah boil lmpv, suv dan tangan lumayan panjang jadi enak. ikut sedan temen baru berasa susah tap nya wkwk.

Di perhatikan ya sebenernya pake kartu itu lebih lama dibanding uang 10rb. dulu inget pake 10rb gak usah berhenti total sudah siap dengan kembaliannya. skrg harus berenti minimal 2 detik.

Pake OBU jg sama, jarak palang terlalu dekat, jadi mobil harus hampir berenti dulu.. harusnya palang sedikit dijauhkan jadi mobil tidak perlu hampir berenti..

impactful
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: 09 Jan 2018, 08:09
Location: Bogor
Daily Vehicle: apa yang ada di garasi

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by impactful »

Semenjak pake etoll... tangan kanan saya jadi lebih panjang dari yg kiri...

Dah, gitu aja...
"eco and hybrid cars are good for the environtment, however using and maintaining older car is another way of being eco friendly"

BEEFAT
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: 20 Jul 2016, 14:42

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by BEEFAT »

Saya malah pernah lihat sendiri mobil depan saya sampe buka pintu dikit, kaki kanan turun cuma buat scan etoll. :e-clap:

User avatar
lonely1999
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 252
Joined: 18 Jun 2014, 10:07
Location: kolong langit
Daily Vehicle: supra fit

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by lonely1999 »

impactful wrote:Semenjak pake etoll... tangan kanan saya jadi lebih panjang dari yg kiri...

Dah, gitu aja...
Setuju banget ama si om Image

User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2413
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS_Dakar

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Winz »

Image
Image
Sumber : https://www.instagram.com/ber.kendara/

Xpander anjlok 50% persen lebih ya? Livina jg ga laku kah?

Michaelktp
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: 02 Nov 2013, 15:00

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Michaelktp »

Winz wrote:
21 May 2019, 12:32
Image
Image
Sumber : https://www.instagram.com/ber.kendara/

Xpander anjlok 50% persen lebih ya? Livina jg ga laku kah?
Harga Xpander naik terus dan PT. MMKYSI sudah menegaskan bahwa belum memakai diskon untuk menstimulasi penjualannya. Heran juga saya mungkin secara Mitsubishi bukan market leader sehingga seperti nothing to lose turun peringkat. Sementara Avanza bisa diskon gila-gilaan dan ditopang oleh fleet. Yang penting tetap nomer 1 atau mukanya serasa dicoreng moreng di depan kompetitornya karena market leader selama ini hahaha. Tapi akibatnya sekarang RV juga sudah hancur lebur dan tidak likuid lagi saat mau dijual seperti ANA batch awal akhir tahun 2011 saya. Tidak lebih baik dari Chevy SpinDies LT tahun 2014 juga ckckckck.
Last edited by Michaelktp on 21 May 2019, 14:01, edited 1 time in total.

User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2413
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS_Dakar

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Winz »

Michaelktp wrote:
21 May 2019, 13:06
Winz wrote:
21 May 2019, 12:32
Image
Image
Sumber : https://www.instagram.com/ber.kendara/

Xpander anjlok 50% persen lebih ya? Livina jg ga laku kah?
Harga Xpander naik terus dan PT. MMKYSI sudah menegaskan bahwa belum memakai diskon untuk menstimulasi penjualannya. Heran juga saya tapi secara Mitsubishi bukan market leader sehingga seperti nothing to lose turun peringkat. Sementara Avanza bisa diskon gila-gilaan dan ditopang oleh fleet. Yang penting tetap nomer 1 atau mukanya serasa dicoreng moreng di depan kompetitornya karena market leader selama ini hahaha. Tapi akibatnya sekarang RV juga sudah hancur lebur dan tidak likuid lagi seperti ANA batch awal akhir tahun 2011 saya.
yang aneh all new livina, koq ga masuk 20 besar ya?

Model Fresh, fitur ok, free sparepart sampai 4 tahun

berarti penjualan'nya di bawah 700 unit bulan ini kah?

Post Reply