Page 6 of 6
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Thu Mar 14, 2019 12:09
by hosea
Herman7103 wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 11:13
Strategi Nissan di IDM jadi berubah sejak Nissan Motor membeli saham Mitsubishi pusat, Sekarang all Nissan product kecuali new Livina jadi CBU kemungkinan membuat bandrol harga mobilnya menjadi naik karena mobilnya di impor dari luar Negeri, tapi di sisi lain dgn CBU hopefully Build Quality dari hasil rakitan, mesin, desain, fitur serta material pendukungnya jadi lebih bagus.
Trus nasib x trail gimana? Ga disebutkan sama sekali di berita ini...apakah di stop ga jualan lagi , hanya habiskan stok lama. Atau faceliftnya bakal didatangkan CBU?
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Thu Mar 14, 2019 12:18
by Astargea
^^faceliftnya akan didatangkan CBU dari Thailand
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Thu Mar 14, 2019 12:37
by Herman7103
hosea wrote: Herman7103 wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 11:13
Strategi Nissan di IDM jadi berubah sejak Nissan Motor membeli saham Mitsubishi pusat, Sekarang all Nissan product kecuali new Livina jadi CBU kemungkinan membuat bandrol harga mobilnya menjadi naik karena mobilnya di impor dari luar Negeri, tapi di sisi lain dgn CBU hopefully Build Quality dari hasil rakitan, mesin, desain, fitur serta material pendukungnya jadi lebih bagus.
Trus nasib x trail gimana? Ga disebutkan sama sekali di berita ini...apakah di stop ga jualan lagi , hanya habiskan stok lama. Atau faceliftnya bakal didatangkan CBU?
Kalau dari berita tsb begitu habis stok lama Nissan X-Traill, akan datang Nissan X-TRAIL faceliftnya CBU yg juga baru saja lauching di Thailand
https://www.bangkokpost.com/auto/news/1 ... -and-specs
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Thu Mar 14, 2019 12:47
by Winz
Herman7103 wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 12:37
hosea wrote: Herman7103 wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 11:13
Strategi Nissan di IDM jadi berubah sejak Nissan Motor membeli saham Mitsubishi pusat, Sekarang all Nissan product kecuali new Livina jadi CBU kemungkinan membuat bandrol harga mobilnya menjadi naik karena mobilnya di impor dari luar Negeri, tapi di sisi lain dgn CBU hopefully Build Quality dari hasil rakitan, mesin, desain, fitur serta material pendukungnya jadi lebih bagus.
Trus nasib x trail gimana? Ga disebutkan sama sekali di berita ini...apakah di stop ga jualan lagi , hanya habiskan stok lama. Atau faceliftnya bakal didatangkan CBU?
Kalau dari berita tsb begitu habis stok lama Nissan X-Traill, akan datang Nissan X-TRAIL faceliftnya CBU yg juga baru saja lauching di Thailand
https://www.bangkokpost.com/auto/news/1 ... -and-specs
Kaya’nya Nissin juga pasrah terhadap nasib xtrail ini
Dari tampilan luar perbedaan lama dgn baru dikit bgt
Apalagi pasar Indo DM tampang yg paling dpentingkan
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Thu Mar 14, 2019 12:56
by Zaxis
Semoga aja yg masuk qasqhai cbu japan jual 400 jt
Xtrail dah kalah pamor dari crv dan cx5
Apalagi skrg lagi musim nya suv diesel ladder frame
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Thu Mar 14, 2019 13:09
by lemonadelovers
Zaxis wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 12:56
Semoga aja yg masuk qasqhai cbu japan jual 400 jt
Xtrail dah kalah pamor dari crv dan cx5
Apalagi skrg lagi musim nya suv diesel ladder frame
SUV diesel ladder frame naik pamor krna bisa solar subsidi, itu yg bikin pemain SUV lain pusing, klo sama2 minum non subsidi persaingan lbh seimbang
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Thu Mar 14, 2019 13:36
by dizco
lemonadelovers wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 13:09
Zaxis wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 12:56
Semoga aja yg masuk qasqhai cbu japan jual 400 jt
Xtrail dah kalah pamor dari crv dan cx5
Apalagi skrg lagi musim nya suv diesel ladder frame
SUV diesel ladder frame naik pamor krna bisa solar subsidi, itu yg bikin pemain SUV lain pusing, klo sama2 minum non subsidi persaingan lbh seimbang
kalau SUV diesel ladder frame 500 jutaan wajib sekelas dex sih dijamin bubar jualannya
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Thu Mar 14, 2019 13:36
by Herman7103
Winz wrote:Herman7103 wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 12:37
hosea wrote:
Trus nasib x trail gimana? Ga disebutkan sama sekali di berita ini...apakah di stop ga jualan lagi , hanya habiskan stok lama. Atau faceliftnya bakal didatangkan CBU?
Kalau dari berita tsb begitu habis stok lama Nissan X-Traill, akan datang Nissan X-TRAIL faceliftnya CBU yg juga baru saja lauching di Thailand
https://www.bangkokpost.com/auto/news/1 ... -and-specs
Kaya’nya Nissin juga pasrah terhadap nasib xtrail ini
Dari tampilan luar perbedaan lama dgn baru dikit bgt
Apalagi pasar Indo DM tampang yg paling dpentingkan
Kalau NMI pasrah sih saya ngak yakin, yg terlihat lebih ke perubahan strategi di IDM, NMI kayaknya mau membesarkan brand Datsun kembali di IDM, Nissan New Livina pake basis Expander utk pasar LMPV yg gemuk serta produksi enginenya saja, sementara product lain import CBU di factory yg biasa export for Global market yg pasarnya lebih gemuk [emoji1]
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Thu Mar 14, 2019 17:15
by fabreguz
Winz wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 12:47
Herman7103 wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 12:37
hosea wrote:
Trus nasib x trail gimana? Ga disebutkan sama sekali di berita ini...apakah di stop ga jualan lagi , hanya habiskan stok lama. Atau faceliftnya bakal didatangkan CBU?
Kalau dari berita tsb begitu habis stok lama Nissan X-Traill, akan datang Nissan X-TRAIL faceliftnya CBU yg juga baru saja lauching di Thailand
https://www.bangkokpost.com/auto/news/1 ... -and-specs
Kaya’nya Nissin juga pasrah terhadap nasib xtrail ini
Dari tampilan luar perbedaan lama dgn baru dikit bgt
Apalagi pasar Indo DM tampang yg paling dpentingkan
bandingkan sahaja antara sang kakak dgn si adik
tampang nissin x trel lama lebih bagus daripada yg feslip
tapi kalo kaskai bagusan yg peslip, grill V shape yg diperbesar jauh lebih gudluking di tampang kaskai feslif drpd x-trel feslip
mungkin ini yg buat kaskai jauh lbih laris berkali2 lipat drpd x trel dan juki di yurop
jualan boil di mana pun ya mesti kesan pertama di tampang lha, moso cuma penting di indo tok
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Fri Mar 15, 2019 23:44
by Astargea
Sudah resmi, menurut sata gaikindo produksi Nissan Indonesia di Februari 2019 adalah 0 unit, berarti dipastikan kegiatan CKD Nissan di Indonesia sudah bubar
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Fri Mar 15, 2019 23:55
by hosea
Herman7103 wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 12:37
hosea wrote: Herman7103 wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 11:13
Strategi Nissan di IDM jadi berubah sejak Nissan Motor membeli saham Mitsubishi pusat, Sekarang all Nissan product kecuali new Livina jadi CBU kemungkinan membuat bandrol harga mobilnya menjadi naik karena mobilnya di impor dari luar Negeri, tapi di sisi lain dgn CBU hopefully Build Quality dari hasil rakitan, mesin, desain, fitur serta material pendukungnya jadi lebih bagus.
Trus nasib x trail gimana? Ga disebutkan sama sekali di berita ini...apakah di stop ga jualan lagi , hanya habiskan stok lama. Atau faceliftnya bakal didatangkan CBU?
Kalau dari berita tsb begitu habis stok lama Nissan X-Traill, akan datang Nissan X-TRAIL faceliftnya CBU yg juga baru saja lauching di Thailand
https://www.bangkokpost.com/auto/news/1 ... -and-specs
CBU berarti harganya bakal naik agak banyak dr sekarang. Padahal X trail saat ini lbh murah dari CRV dan CX5 dengan selisih hampir 50 juta. Kalau CBU dengan minor facelift , interior yg sudah jadul, harga sama dgn CRV, CX5, dan lebih mahal dari Santa Fe bensin, habislah sudah...
Good for me, ga perlu galau pilih yg mana. Santa Fe jelas.
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Sat Mar 16, 2019 3:34
by grandis_GT
Nissan Teana semoga masuk kalau sistemnya impor semua tipe , mungkin di jatah perbulan 20 unit atau lebih untuk ngincer Niche market , btw kok Nissan gak mau terjun ke taksi fleet ya , Almera terbaru kan bisa di andalkan untuk taxi ngelawan Vios , imho
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Sat Mar 16, 2019 3:53
by Winz
fabreguz wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 17:15
Winz wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 12:47
Kaya’nya Nissin juga pasrah terhadap nasib xtrail ini
Dari tampilan luar perbedaan lama dgn baru dikit bgt
Apalagi pasar Indo DM tampang yg paling dpentingkan
bandingkan sahaja antara sang kakak dgn si adik
tampang nissin x trel lama lebih bagus daripada yg feslip
tapi kalo kaskai bagusan yg peslip, grill V shape yg diperbesar jauh lebih gudluking di tampang kaskai feslif drpd x-trel feslip
mungkin ini yg buat kaskai jauh lbih laris berkali2 lipat drpd x trel dan juki di yurop
jualan boil di mana pun ya mesti kesan pertama di tampang lha, moso cuma penting di indo tok
Orang yurop lebih suka yang praktis, maka'nya laris
beda sama orang kita yang suka beramai-ramai
Klo ga gitu dibilang ansos sama yang lain
Maka'nya NMI lebih pilih Terra sekarang
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Sat Mar 16, 2019 14:42
by Astargea
grandis_GT wrote: ↑Sat Mar 16, 2019 3:34
Nissan Teana semoga masuk kalau sistemnya impor semua tipe , mungkin di jatah perbulan 20 unit atau lebih untuk ngincer Niche market , btw kok Nissan gak mau terjun ke taksi fleet ya , Almera terbaru kan bisa di andalkan untuk taxi ngelawan Vios , imho
gimana bisa diandalkan... industri taksi ngos-ngosan nyaingin taksol, pada pindah ke lmpv dari sedan. Almera kan tau sendiri sempet numpuk ratusan unit bekas cancelan perusahaan taksi yang akhirnya beberapa dijual ke polisi, beberapa ditawarkan umum dengan harga super miring. Pasti kapok lah Nissan.
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Sun Mar 17, 2019 13:05
by Michaelktp
Manufacturing Nissancars Indo DM di Purwakarta Pant 1 dan 2 tinggal kenangan indah bagi PT. NMI yang start dengan Nissan X'Trail T30 2.5L A/T di tahun 2003. Sekarang sudah dialihkan total untuk manufacturing Datsuncars. Juga persiapan sebagai Plant untuk merakit mesin Mitsu 4A91 yang rencananya akan dimulai tahun 2020 di Indo DM. Tahun 2020 dipastikan blok mesin Mitsu 4A91 yang selesai dirakit akan langsung didistribusikan ke Cikarang Plant milik PT. MMKYSI untuk diinstalkan di LMPV Xpander/Livina. Sementara saat ini blok mesin Mitsu 4A91 masih CBU Japan. Berarti tidak menutup kemungkinan Purwakarta Plant 1 dan 2 akan menjadi tempat manufacturing Mitsucars di Indo DM jika Cikarang Plant full load dan line up Mitsucars Indo DM bertambah lagi. Secara semua sudah tahu bagaimana performa penjualan Datsuncars di Indo DM hehehe. We will see.
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Sun Mar 17, 2019 13:15
by Senargitar
Michaelktp wrote: ↑Sun Mar 17, 2019 13:05
Manufacturing Nissancars Indo DM di Purwakarta Pant 1 dan 2 tinggal kenangan indah bagi PT. NMI yang start dengan Nissan X'Trail T30 2.5L A/T di tahun 2003. Sekarang sudah dialihkan total untuk manufacturing Datsuncars. Juga persiapan sebagai Plant untuk merakit mesin Mitsu 4A91 yang rencananya akan dimulai tahun 2020 di Indo DM. Tahun 2020 dipastikan blok mesin Mitsu 4A91 yang selesai dirakit akan langsung didistribusikan ke Cikarang Plant milik PT. MMKYSI untuk diinstalkan di LMPV Xpander/Livina. Sementara saat ini blok mesin Mitsu 4A91 masih CBU Japan. Berarti tidak menutup kemungkinan Purwakarta Plant 1 dan 2 akan menjadi tempat manufacturing Mitsucars di Indo DM jika Cikarang Plant full load dan line up Mitsucars Indo DM bertambah lagi. Secara semua sudah tahu bagaimana performa penjualan Datsuncars di Indo DM hehehe. We will see.
Si livina kembaran xpander produksi nya dimana ya? Mitsu plant ?
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Sun Mar 17, 2019 13:24
by Michaelktp
Senargitar wrote: ↑Sun Mar 17, 2019 13:15
Michaelktp wrote: ↑Sun Mar 17, 2019 13:05
Manufacturing Nissancars Indo DM di Purwakarta Pant 1 dan 2 tinggal kenangan indah bagi PT. NMI yang start dengan Nissan X'Trail T30 2.5L A/T di tahun 2003. Sekarang sudah dialihkan total untuk manufacturing Datsuncars. Juga persiapan sebagai Plant untuk merakit mesin Mitsu 4A91 yang rencananya akan dimulai tahun 2020 di Indo DM. Tahun 2020 dipastikan blok mesin Mitsu 4A91 yang selesai dirakit akan langsung didistribusikan ke Cikarang Plant milik PT. MMKYSI untuk diinstalkan di LMPV Xpander/Livina. Sementara saat ini blok mesin Mitsu 4A91 masih CBU Japan. Berarti tidak menutup kemungkinan Purwakarta Plant 1 dan 2 akan menjadi tempat manufacturing Mitsucars di Indo DM jika Cikarang Plant full load dan line up Mitsucars Indo DM bertambah lagi. Secara semua sudah tahu bagaimana performa penjualan Datsuncars di Indo DM hehehe. We will see.
Si livina kembaran xpander produksi nya dimana ya? Mitsu plant ?
Yup. AN Livina di Cikarang Plant PT. MMKYSI sama dengan Xpander.
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Sun Mar 17, 2019 17:56
by Pande
Jadi bingung mau ambil nissan xtrail, takut nya ntar baru ambil ga lama langsung keluar yg facelift
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Mon Mar 18, 2019 1:47
by grandis_GT
Pande wrote: ↑Sun Mar 17, 2019 17:56
Jadi bingung mau ambil nissan xtrail, takut nya ntar baru ambil ga lama langsung keluar yg facelift
baiknya tunggu varian feslift aja om , tapi diskon xtrail sekarang cukup menggiurkan
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Posted: Mon Mar 18, 2019 5:11
by Pande
grandis_GT wrote: ↑Mon Mar 18, 2019 1:47
Pande wrote: ↑Sun Mar 17, 2019 17:56
Jadi bingung mau ambil nissan xtrail, takut nya ntar baru ambil ga lama langsung keluar yg facelift
baiknya tunggu varian feslift aja om , tapi diskon xtrail sekarang cukup menggiurkan
Sekarang memang diskon berapa om?tapi nik 2018 ya?