PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ginting »

b8099ok wrote:136hp hrsnya buat harian cukup. Apalagi om ginting resingnya gak kek berbi. Transtron renesas iz gud,...


itu transton renesas itu nama apa ya ? nama ECU mobilnya ?
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 715
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by adityawei »

ginting wrote:
b8099ok wrote:136hp hrsnya buat harian cukup. Apalagi om ginting resingnya gak kek berbi. Transtron renesas iz gud,...


itu transton renesas itu nama apa ya ? nama ECU mobilnya ?
Ecu nya itu om..
Butuh remap bawa aja ke mbah sat..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
winsome
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: Fri Sep 12, 2014 17:00

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by winsome »

angkat aja om. salah satu mbl yg paling berkesan buat gw adalah panther gw taon 92, warna biru metalik, jaman gw masih kuliah. standard, pake tanduk, dan side step aluminium segede gaban. pertama kali kerja ,manager atasan gw saat itu suka godain gw, mobil lu pake balkon yak ?

jagoan lawan banjir (emang iklan nya gtu kan), air udah naik sampe kap masih gas trus......kalao sreg sama model dan RV nya, jgn pikir 2x lg lah
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4727
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by F272 »

OMG.... Kakandaku Aminta Ginting mau pake MuX...
Mari lomba yuk... siapa yg paling jauh Road Trip, siapa yg paling sering trouble dan complaint ke Bengkel Resmi..

Wkwkwkwk... :big_biglaugh:

Saya baru saja tiba di rumah..1 jam lalu..
Setelah menempuh perjalanan Bogor - Surabaya - Semarang - Bogor.. dengan mengendarai ANF VRZ F272 tentunya... hehehe.. (mau manas2in nih...)

Etape 1 Bogor - Surabaya sekitar 800km
Menghabiskan hanya 1 tangki penuh pertaDEX
Dengan waktu tempuh 16,5 jam..
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by dieselman228 »

Kalau udah gini saya sih vote mux om...sepertinya om ginting sudah mulai suka.

If i were you, ya saya mulai cr part aftermarket penunjang dr kekurangan yg om sebut (shockbreaker, per, something called transgo for tranny?, remap ecu?, part ori yg mahal apa aja yg bs diganti if something bad happens - cthnya kalau ipah kan printilan kaki"nya ada 555 itu murmer bs jd second option dan durable juga)

Anyway it is Isuzu sih, no worries harusnya, di thai Isuzu memang rajanya diesel he he he.

Oh iya sepertinya yg std more than enough om kalau semua fitur sama dan yg beda hanya aksesoris...toh om ginting udah katam roadtrip, dimensi mobil sudah katam juga jd aksesori seperti kamera 360 sy rasa tdk terlalu berguna (kamera 360 mksdnya yg dpn, samping, belakang kan yah? Di forti vnt papa sy, saya sih kalau mundur atau lewat jalan sempit tetep ga kepake itu kamera, filling dimensi mobil better imho)

Semoga dapet yang terbaik mobilnya om

Sent from Seraya Motor Mobile App
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: RE: Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ginting »

F 272 wrote:OMG.... Kakandaku Aminta Ginting mau pake MuX...
Mari lomba yuk... siapa yg paling jauh Road Trip, siapa yg paling sering trouble dan complaint ke Bengkel Resmi..

Wkwkwkwk... :big_biglaugh:

Saya baru saja tiba di rumah..1 jam lalu..
Setelah menempuh perjalanan Bogor - Surabaya - Semarang - Bogor.. dengan mengendarai ANF VRZ F272 tentunya... hehehe.. (mau manas2in nih...)

Etape 1 Bogor - Surabaya sekitar 800km
Menghabiskan hanya 1 tangki penuh pertaDEX
Dengan waktu tempuh 16,5 jam..
He he he... ini salah satu kandidate oom..tapi saya tak mau gegabah..it us a big money..lagian mungkin 5 thn lagi saya sdh focus ke persiapan dana anak saya utk kuliah..

Kalo gak salah oom wahdi jg dulu 3 bln utk mutusin beli vrz kan?

Mengenai roadtrip, hayoo aja..
Kita crossing saja, tahun depan saya mau ke Lombok, oom F272 ke Aceh..
Saya Nov 2016 ini mau ke Medan utk kawinan kakak, naek pesawat, lanjut ziarah ke kuburan mama papa di Aceh. Jadi road trip 2017 ke bali lombok saja.

Oom dieselman,
Secara RV sih mobil 3 baris, diesel itu gak akan pernah jatuh banget. Cuma ini kan bukan mainstream, jadi pencinta dikit dan tidak likuid.
Ipah GNKI bensin matic saya beli 250 jt, jual 135 dlm usia 5 thn..depresiasi 9% per tahun is not bad anyway.

Ganjelan utama saya sih gocangan , kalo duduk di belakang dan getaran..
Beda sama naek ipah bensin kan rodanya kecil dan minim getaran..

Apakah mobil tinggi lainya spt Fortie juga guncang2 kalau di baris 3??






Sent from my K012 using Tapatalk
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: RE: Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ginting »

Mitsubishisale wrote:Hadir...hadir... :ungg:

Gk nunggu MuX versi mamarika aja om :big_chicken:
Versi mamarika is nothing but higher operating cost...di indo, merk isuzu masih lebih reliable than chevy, sorry no offense..

entar kayak craptiva lagi issuenya..
Saya mah nobil sebagus apapun kalo sdh tak reliable, langsung pudar semangat.
Kalo soal boros bensin,itu cuma masalah alokasi budget bulanan ditata ulang spy tak diprotes kapolda.

Diskon 300 jt buat dakar dikabulkan gak ??

Sent from my K012 using Tapatalk
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by dieselman228 »

mobil papa saya forti vnt trd 2015, udah full spek disc kemarin 30an juta lebih, vin juni 2015, belinya des 2015 he he he..

row 3 di forti vnt juga ga enak om, ngayun bener bikin mual, saya udah pernah coba dengan 2 supir berbeda (abg dan adek sy) dan lagi full load mentok stopper, makanya emang itu mobil papa saya kerja ajah bukan keluarga

anyway ganti SA agak rigid udah sangat menolong om, terlalu lembut sih ga rekomen, ipah aja row 3 saya suka mual juga wkwkw (hobi mual kalau di ayun dikit) :wkkk:

kalau mobil dipake lama (apalagi diesel) resale value sy pikirin nomor sekian om, yg penting durable, reliable dan spareparts :mky_03:
biasanya biarpun jarang keliatan kalau dr merk memang terkenal tangguh sih ga jatuh bangetlah..
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
User avatar
Promtheus
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: Wed Feb 03, 2016 12:40
Location: Serpong

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by Promtheus »

Mux mobil yang not bad sebenernya, malah fitur berkendaranya bisa dibilang lebih lengkap dari pd rival2nya, cuma kalah tampang modern aja sama rival2nya. Tp kalo g salah udh banyak yg jual stoplamp led bar untuk mux, mungkin bisa memperbaiki tampang kunonya :mky_03:

Kalo ga salah yg versi second fl ini midnya udh tft ky model si jedug :glodak: , kalo prefl dulu masih layar kalkulator gitu ky anps cmiiw

Mux premiere ini cuma beda bodykit, kamera 360, tyre pressure monitor, laci bagasi biar bisa rata lantai jika bangku dilipat n head unit lebih gede dikit dr tipe standard tapi keduanya udh terintegrasi.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
4JA-1 M/T 2014
4N15 A/T 2018
2GD-FTV A/T 2019
1KR-VET A/T 2021
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ginting »

MAkasih banyak oom prompteus....mantap nih info tambahannyaa..
btw, kalau ada photo tiap type, tolong posting disini oom, biar tahu...karena sesama silver juga kadang beda merek beda warna..
contoh Innova Silver dan Avanza Silver beda banget.. :mky_07:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7398
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by newrubble »

di dunia yg normal

bukan di dunia yg paranormal

wajar kalo beli (atau lease) bukan berdasar loyalistic consideration

justru sy malah jadi ketawa kalo ada yg brani bikin malu diri sendiri ..... wildly defensive demi suatu brand meski selalu bilang bhw dirinya tdk defense demi brand itu

ibarat obral diri sendiri (tapi sy akan ma'lum kalo ini nutsy .... level brapapun n smoga sembuh ..... cepat / lambat tdk penting)

abdi dalem behavior ..... free of charge guardian ..... bahkan u sekedar lulus skolah sj (self-claim) harus keluar negeri dulu

ha ha ha ha ha ..... smoga disini di forum ini tdk ada yg spt itu
arfyano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 264
Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
Location: Bogor
Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by arfyano »

saya pernah punya pengalaman selama 5 tahun bersama merk ini, "ISUZU",, Panther grand touring 2011-2016,, selama pakai mbl ini saya sangat tidak kecewa, meskipun menurut bbrp org mbl ini tidak nyaman dan memang kenyataannya kurang nyaman kl di pakai sendiri karena terlalu empuk jadi nya limbung kl di tol dlm kecepatan tinggi, fitur jg pas2an dan interior jadul di banding mbl2 saat ini.. tp selama saya pakai, saya di buat nyaman dengan cost maintenance dan fungsi mbl ini yg benar2 berfungsi sbg mbl 'tempur' (harian utk mencari nafkah+mbl keluarga).. blm lm ini kebetulan ada rezeki lebih sedikit dan kebetulan teman berniat mau jual gnki 2014 nya jd sya putuskan utk menukar si mbl tempur ini dgn alasan peremajaan.. maaf jd OOT

back to topik, kl saya jd TS, pnya budget segitu lebih baik ikuti kata hati, kebetulan keluarga jg sudah senang jd ambil saja MUX nya. kl saya rasa utk perawatan jangka panjang & durability nya 11-12 dgn kaka nya si panther.. walaupun di atas kertas utk tenaga dan kenyamanan suspensinya kurang menyenangkan, tp saya yakin dgn fitur yg ada, durability dan biaya perawatan yg lbh terjangkau, ini semua bakal membuat hati si om jd nyaman utk ke depan. saya yakin jg utk harga second si MUX ini bakalan kuat kaya kaka2 nya.. GO FOR MUX...!!!
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: RE: Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by Rundeer »

ginting wrote:
F 272 wrote:OMG.... Kakandaku Aminta Ginting mau pake MuX...
Mari lomba yuk... siapa yg paling jauh Road Trip, siapa yg paling sering trouble dan complaint ke Bengkel Resmi..

Wkwkwkwk... :big_biglaugh:

Saya baru saja tiba di rumah..1 jam lalu..
Setelah menempuh perjalanan Bogor - Surabaya - Semarang - Bogor.. dengan mengendarai ANF VRZ F272 tentunya... hehehe.. (mau manas2in nih...)

Etape 1 Bogor - Surabaya sekitar 800km
Menghabiskan hanya 1 tangki penuh pertaDEX
Dengan waktu tempuh 16,5 jam..
He he he... ini salah satu kandidate oom..tapi saya tak mau gegabah..it us a big money..lagian mungkin 5 thn lagi saya sdh focus ke persiapan dana anak saya utk kuliah..

Kalo gak salah oom wahdi jg dulu 3 bln utk mutusin beli vrz kan?

Mengenai roadtrip, hayoo aja..
Kita crossing saja, tahun depan saya mau ke Lombok, oom F272 ke Aceh..
Saya Nov 2016 ini mau ke Medan utk kawinan kakak, naek pesawat, lanjut ziarah ke kuburan mama papa di Aceh. Jadi road trip 2017 ke bali lombok saja.

Oom dieselman,
Secara RV sih mobil 3 baris, diesel itu gak akan pernah jatuh banget. Cuma ini kan bukan mainstream, jadi pencinta dikit dan tidak likuid.
Ipah GNKI bensin matic saya beli 250 jt, jual 135 dlm usia 5 thn..depresiasi 9% per tahun is not bad anyway.

Ganjelan utama saya sih gocangan , kalo duduk di belakang dan getaran..
Beda sama naek ipah bensin kan rodanya kecil dan minim getaran..

Apakah mobil tinggi lainya spt Fortie juga guncang2 kalau di baris 3??


Sent from my K012 using Tapatalk
3 minggu yang lalu nebeng mobil temen fortie vrz dan duduk di row 3. Guncang" sih engga, cuma body rollnya aja yang lumayan kerasa. Duduk di row 3 ini rasanya sempit sekali dan headroom tinggal sekepal tangan. Padahal tinggi saya cuma 160cm :shrug:
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ginting »

makasih banyak masukannya oom AB dan oom Afryanto,..ini juga jadi masukan buat saya..
soalnya dalam rentang kantorng saya cuma ada pilihan :
Innova ANKI
PS EXceed
MUX
(Un) Fortie G

Kalau untuk BRV, Ertelu, Mobilio, Veloz/Panjah asa downgrade krn sebelumnya saya pake GNKI..
tokeknyungsep
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Mon Jul 11, 2016 13:57

Re: RE: Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by tokeknyungsep »

ginting wrote:makasih banyak masukannya oom AB dan oom Afryanto,..ini juga jadi masukan buat saya..
soalnya dalam rentang kantorng saya cuma ada pilihan :
Innova ANKI
PS EXceed
MUX
(Un) Fortie G

Kalau untuk BRV, Ertelu, Mobilio, Veloz/Panjah asa downgrade krn sebelumnya saya pake GNKI..
sama kasus nya ama saya nih om.... skrg gnki 2012 (g 2.0 metik) saya uda pengin dilepas karena 1 hal = buoross...
tapi blum tw kpn dijualnya krn gaada pilihan yg sreg ama ane ,
-Anki diesel =lg masalah jedug itu
-Mu-X = walaupun kayaknya terlega di kompetitornya tapi masi kalah soal row 3 gnki ane dan bg ane sbenernya kegedean ama ketinggian [emoji16][emoji16]
-cuman itu aja calon penggantinya kayaknya si ampe skrg, soalnya gaada pilihan lg di pasar mobil sini.... ujung ujungnya beli T lagihh[emoji16]

Btw kayaknya ANKi yg skrg lebih lega drpd gnki gak sih? kok ane cb tes duduk di dalem kesannya jd sempit?? ato krn joknya item??
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: RE: Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by Rundeer »

tokeknyungsep wrote:
ginting wrote:makasih banyak masukannya oom AB dan oom Afryanto,..ini juga jadi masukan buat saya..
soalnya dalam rentang kantorng saya cuma ada pilihan :
Innova ANKI
PS EXceed
MUX
(Un) Fortie G

Kalau untuk BRV, Ertelu, Mobilio, Veloz/Panjah asa downgrade krn sebelumnya saya pake GNKI..
sama kasus nya ama saya nih om.... skrg gnki 2012 (g 2.0 metik) saya uda pengin dilepas karena 1 hal = buoross...
tapi blum tw kpn dijualnya krn gaada pilihan yg sreg ama ane ,
-Anki diesel =lg masalah jedug itu
-Mu-X = walaupun kayaknya terlega di kompetitornya tapi masi kalah soal row 3 gnki ane dan bg ane sbenernya kegedean ama ketinggian [emoji16][emoji16]
-cuman itu aja calon penggantinya kayaknya si ampe skrg, soalnya gaada pilihan lg di pasar mobil sini.... ujung ujungnya beli T lagihh[emoji16]

Btw kayaknya ANKi yg skrg lebih lega drpd gnki gak sih? kok ane cb tes duduk di dalem kesannya jd sempit?? ato krn joknya item??
Kayanya emg lebih sempit deh om. Di rumah ada gnki, pas servis ke a2k sempet ngebandingin sama anki. Kesannya kabin lebih luas gnki walaupun anki bodinya dah kaya fortie gedenya. Mungkin karena kursinya lebih tebel + dashboard sama doortrimnya jg ikutan melar
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ginting »

oom tokeknyungsep,
sebenarnya saya juga pingin tetap T, tapi apa daya, lagi didera masalah quality (tapi mereka tentu tak ngaku)...

Sebenarnya secara body, ini MUX cuma lebih 5 cm lebih panjang dari ANF, lebih lebar 0.5 cm, dan lebih tinggi 0.5 cm..
Tapi karena kepala ANF kan panjang dibanding MUX, sehingga body MUX kelihatan lebih gambot..

Tadi ane WA japri sama oom Turboman, menurut dia sih ini mesin MUX sangat sangat oprekkable, mau jadi beraapa HP ? 200/300/400,..upgrade kit well available...
kalau menurut saya sih, Isuzu typical pandai bikin produk tapi tak pandai jualan,..jadi ya gitu gitu aja salesnya...

oom rundeer, soal size GNKI Vs ANKI, kayaknya sih kalau size external gedean ANKI, tapi size internal gedean GNKI.
Particularly, tempat bagasi belakang, ANKI lebih gede dari GNI. Istilah madcat015, cukup untuk 2 mayat..

monggo simak teaser ini "

https://www.youtube.com/watch?v=X6_lJYJBxM8

https://www.youtube.com/watch?v=X6_lJYJBxM8[url][/url]
tokeknyungsep
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Mon Jul 11, 2016 13:57

Re: RE: Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by tokeknyungsep »

ginting wrote:oom tokeknyungsep,
sebenarnya saya juga pingin tetap T, tapi apa daya, lagi didera masalah quality (tapi mereka tentu tak ngaku)...

Sebenarnya secara body, ini MUX cuma lebih 5 cm lebih panjang dari ANF, lebih lebar 0.5 cm, dan lebih tinggi 0.5 cm..
Tapi karena kepala ANF kan panjang dibanding MUX, sehingga body MUX kelihatan lebih gambot..

Tadi ane WA japri sama oom Turboman, menurut dia sih ini mesin MUX sangat sangat oprekkable, mau jadi beraapa HP ? 200/300/400,..upgrade kit well available...
kalau menurut saya sih, Isuzu typical pandai bikin produk tapi tak pandai jualan,..jadi ya gitu gitu aja salesnya...

oom rundeer, soal size GNKI Vs ANKI, kayaknya sih kalau size external gedean ANKI, tapi size internal gedean GNKI.
Particularly, tempat bagasi belakang, ANKI lebih gede dari GNI. Istilah madcat015, cukup untuk 2 mayat..

monggo simak teaser ini "

https://www.youtube.com/watch?v=X6_lJYJBxM8

https://www.youtube.com/watch?v=X6_lJYJBxM8[url][/url]
wah , thx infonya om ginting..
iya jg sih sebenerny gnki lbh lega ya drpd anki , temen ane jg bilang kalo" waktu itu dia coba duduk di row 3 rasanya lebih jongkok drpd gnki " soal build quality jg ancur ya skrg Anki ? kalo di gnki ane secara udah 90.[cencored] km belom ada rattle sm sekali kecuali seatbelt...
skrg kepikiran ,kalo ane ganti gnki diesel v metik diatas 2012 (udah abs ?) kira" worth it ga ya? jd cuman di boil yg sama tpi beda dapur pacu [emoji16]
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ginting »

ANKI itu secara ride quality enak koq, lebih stabil...cuma secara plat rasa agak tipis...apakah perasaan saya saja ?
mungkin karena ini produk baru, butuh penyempurnaan..mungkin setelah bbrp tahun maka problem sdh solved..

soal beli mobil pengganti Ipah V diesel, 2012 up, itu sih tergantung oom cari apa ? kalau sekedar cari alat angkut nan irit sih, oke banget..
tapi kalau butuh penyegaran, rasanya koq gak tercapai ya...

#tabik.
tokeknyungsep
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Mon Jul 11, 2016 13:57

Re: RE: Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by tokeknyungsep »

ginting wrote:ANKI itu secara ride quality enak koq, lebih stabil...cuma secara plat rasa agak tipis...apakah perasaan saya saja ?
mungkin karena ini produk baru, butuh penyempurnaan..mungkin setelah bbrp tahun maka problem sdh solved..

soal beli mobil pengganti Ipah V diesel, 2012 up, itu sih tergantung oom cari apa ? kalau sekedar cari alat angkut nan irit sih, oke banget..
tapi kalau butuh penyegaran, rasanya koq gak tercapai ya...

#tabik.
iyanih , ane pengennya yg udah bener bener solved jadi aman .... biasanya sih klo gini menurut ane di tandain dgn ada nya FL , tapi kan tw sendiri atoyot kan biasanya sampe seabad baru kasih Fl ke produknya ...
yg ane cari sebenerny sih badak , reliable , sama irit , tapi kan ANKi jg blom teruji badaknya kan ya...
btw Gnki si om lepas brp ?
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by Rakean »

Go for MUX om... Value for money (price vs features) menurut saya :D

Tenaga Walaupun pas2an 136ps, cuma kalo nanjakan isi terus tenaga nya :D

Dan enaknya, salah satu mobil anti mainstream xixixi (dibanding pjs dan 42ner yg sudah menjamur di jalanan(
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ginting »

Oom tokeknyungsep, gnki saya laku 153 jt,sesuai trit diatas..
Oom rakean, makasih oom ini lagi mabtapkan hati..

Sent from my K012 using Tapatalk
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by nyotnyet »

Kalo dari pilihan di atas, saya coret anps exceed + unfortuner G, karna di low trim ini, kedua mobil itu sama sekali ga menarik secara fisik. Yg exceed kekecilan velg, lampu belakang belom led masih bohlam, lampu depan non drl, yg cakep itu drlnya hahaha, mesin lama pula, sama dengan unfortuner G, yg vrz aja udah ga worth imho apalagi yg G..no offense ya

Kalo saya go for MU X aja, dilihat2 cakep kok, cuma dasbornya aja yg (maaf) jelek


Sent from my iPhone using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2550
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by KielConstantine »

Kayanya hati udah mantap ke MU-X warna silver nih si om Ginting.. hehehe

Td siang ketemu mu-x di jln tol, pas dibelakang sama2 ngantri bayar GTO.. warna silver juga.. Muka depannya sangar bener.

Go for it om :mrgreen:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
boostedgang
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: Fri Sep 30, 2016 1:26

Re: RE: Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by boostedgang »

tokeknyungsep wrote:
ginting wrote:ANKI itu secara ride quality enak koq, lebih stabil...cuma secara plat rasa agak tipis...apakah perasaan saya saja ?
mungkin karena ini produk baru, butuh penyempurnaan..mungkin setelah bbrp tahun maka problem sdh solved..

soal beli mobil pengganti Ipah V diesel, 2012 up, itu sih tergantung oom cari apa ? kalau sekedar cari alat angkut nan irit sih, oke banget..
tapi kalau butuh penyegaran, rasanya koq gak tercapai ya...

#tabik.
iyanih , ane pengennya yg udah bener bener solved jadi aman .... biasanya sih klo gini menurut ane di tandain dgn ada nya FL , tapi kan tw sendiri atoyot kan biasanya sampe seabad baru kasih Fl ke produknya ...
yg ane cari sebenerny sih badak , reliable , sama irit , tapi kan ANKi jg blom teruji badaknya kan ya...
btw Gnki si om lepas brp ?
klo sy sih setuju ganti gnki v ds at
why ? 2kd engine sdh proven badaknya mau dibikin brapa hp
iritnya juga lumayan dibanding ipah bensin
dan ipah mnrt sy dan bbrp tman ,,model terbaik ya di gnki
btw sy tinggi 185cm , pas naik di posisi driver berasa sempit bgt jarak stir ke kaki , stir ud di setel juga sama aja. beda sama ipah lama yg lega banhet bagi sy
jika suatu saat nanti bosan dan anki sdh tdk ad masalah, mau ganti jual lg sy yqkin tdk rugi
Boost it
Chip it
Stack it
Smoke it !
- Diesel Power -