PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ginting »

Selamat sore rekan2, mastah, suhu, senior, piyik, momod , SR dan para penunggu SM tercinta.
Saya mau cerita sedikit tentang kegalauan hati saya sebagai customer terkait dengan phenomena Jedug dan Putu akhir akhir ini.

Latar Belakang.
Kebetulan (sebagaimana sering saya posting di SM) saya sedang galau memikirkan pengganti di Silvy, Ipah GNKI type G A/T bensin, thn 2011, yang konon merupakan species yang selalu dihina di SM karena 2B (Boyo dan Boros, katanya,..padahal saya masih dapat 1 : 7 dalkot dan 1 : 9.5 roadtrip) , yang sangat kentara bedanya dengan saudara kandungnya D4D AT. Tak heran nilai jual juga anjlok untuk type bensin ini disbanding D4D. Terlebih sejak Luginar selalu menjagokan Ahond, apapun judul trit yang dia nimbrung, maka makin jeleklah citra Ipah Bensin Matic saya ini di mata calon pembeli.
Dua hari yang lalu, tanggal 13, tapi bukan tanggal sial, tapi tanggal bahagia, si Silvy akhirnya berpindah tangan seharga IDR 153 juta, dgn kondisi Odo 42K. STNK hampir mati (sebulan lagi). Very good !!!

Sungguh ini suatu pencapaian yang luar biasa karena Mobil xx Bintaro Cuma berani nawar Rp 134 juta.
Yang beli adalah rekan kerja dari sahabat lama saya di Bandung dulu.
“Bro, gue mau beli mobil lagi nich, report pakai uber terus…”
“oooh, kebetulan, bang Ginting lagi mau jual mobilnya…nih no HPnya…elo hubungi aja…
Dan ternyata jodoh..user to user scheme is always better off.

Singkat cerita sudah 2 hari ini garasi saya kosong. Maka saya pun tingkatkan pantauan di trid SM ini khususnya terkait tentang kondisi MPV dan SUV impian saya yg tengah didera kasus Jedug dan Putu.

Sempat saya dengar perwakilan customer yang melakukan konferensi pers diundang oleh APM untuk berdiskusi. Ternyata hasil dari diskusi tersebut (menurut saya) koq tidak memuaskan, karena menurut pabrikan tidak ada cacat, :big_cry: Cuma masalah ketidaknyamanan saja. Dan untuk itu disarankan untuk datang ke bengkel resmi saja.


Mungkin oom oom yg ikut "beraudiensi" ke APM itu bisa kasih klarifikasi apakah sudah beres semua keluhannya.


Namun kembali lagi, itu kan hak mereka…. Ya sudah…
Dan saya sebagai customer yang harus mengurungkan niat saya beli produk impian itu. Mungkin 5 tahun lagi saya akan beli merk itu.

Dalam hidup saya biasa "berjudi" (baca : ambil risiko), tapi bukan a kinda "blind betting" tapi "calculated betting" dimana kita bisa melakukan sesuatu untuk memmperkecil kemungkinan kalah.
Apa sih yang bisa saya lakukan untuk memperkecil peluang mobil yang saya beli tidak ada masalah?


Yang jelas sekarang, sebagai pegawai swasta yang pas pasan, saya tak siap kalau tranny atau turbo tewas sesaat selepas masa garansi…. Bisa semaput gue mbayangi uang keluar 100 jt untuk itu…
Kalau soal mobil lelet, kurang ganteng,..... saya bisa siapkan bathin .. I can prepare my hart to live with that.

In Search of Alternative

Karena saya bukan speed enthusiast (seperti Berbie), tapi lebih kepada type prudent driver,
Dan suka road trip, maka saya pun mencari MPV / SUV 3 baris sebagai alternative pengganti.
Mobil itu harus tangguh, tinggi, 3 baris, diesel (pingin coba) dan tidak gampang injector rusak oleh solar busuk (kalo terpaksa minum).

Maka tanggal 14 Okt 2016, saya telepon dealer Isuzu Ciputat. Saya bertanya harga MUX Facelift, sekedar mengukur kemampuan kantong. Ternyata tak terlalu mahal.
Tak dinyana si mbak Sales juga sangat ramah dan menawarkan test drive, tak perlu saya datang, dia akan bawa mobil ke rumah saya.
“saya belum tentu beli, lho… karena saya masih galau menentukan pilihan..”
“gak papa pak…emang MUX ini harus dicoba dulu, baru terasa “
“tapisaya jadi gak enak nih, kalua gak jadi beli, seolah-olah saya PHPin, mbak”
“ah, gak papa, Pak”.

Malam tadi saya browsing semua video test drive MUX, baik di Thai, Indo, maupun Australia. Ternyata di Thai, ini mobil sungguh laris, beda banget dengan di Indo. Di Ausie juga ini mobil (versi 3.0) sungguh ngetop untuk touring wild.
Mayan dapat gambaran soal naikan dan performancenya.
Akhirnya Sabtu tadi pagi 15/10/2019 jam 9 pagi tibalah mobil SUV bongsor di garasi rumah.
Tiba-tiba ada yang mengantar mobil ke rumah, saya pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk test drive (Adjaya style).
Mobil ini sejatinya bukan mobil test drive, tapi mobil atasan sang sales. Karena mobil TD lagi dipakai, maka ini mobil yang dibawa ke rumah saya.
Mobil yang dibawa adalah MUX warna Uluru Brown Metallic, keluaran 2015, pre-fl. Kesan pertama mobil masuk garasi saya adalah mobil ini bongsor banget. On paper sih datanya 4,845 mm length, 1,860 width, 1,840 height, curb weight 1980 kg. MUX semua CBU dari Thai.
Mobil ini tenaganya pas pasan yaitu 136 HP (3400 rpm) dan torsi 32,6 kgm (1800 – 2800 rpm). Mesin 2499 cc 4JK1-TC Hi-Power, dengan VGS turbo intercooler, double filter solar.
Terdiri dari 2 type yaitu yang standard (448 jt) dan Premiere 478 juta. Diskon sedikit (rahasia)
Secara outward appearance, mobil ini keliatan besar, macho dan intimidating di jalan rame. Jauh dari kesan kemayu atau metrosexual jeep.
Warna hitam dengan kaca film hitam sekujur mody mungkin akan menguatkan nuansa mafia Ciputat wkwkwkwk (saingan Mafia Bogor)..

Spek lengkapnya lihat brosur saja.

Test Drive
Maka sesudah basa basi sedikit dan anak saya selesai berkemas, maka kami mulai sesi TD.
Komposisi :
Depan : Saya (nyupir) dan sales batangan
Tengah (mbak Sales, Istri saya, anak saya 11 thn dan anak saya 7 thn).
Totaal 6 orang di dalam mobil, sehingga cukup menggambaarkan suasana beban roadtrip.
Rute adalah :
Start Perum. Bukit Nusa Indah, Ciputat --- Jl Raya Ciater – Masuk Tol Serpong, -- Exit toll Bintaro – Masuk lagi toll Bintaro – Exit Serpong – Jl Raya Ciater – Bukit Nusa Indah.
Total waktu lk. 30 menit.
Kondisi jalan dalam komplek adalah paving block, dengan banyak polisi tidur. Di jalan Palapa (Villa Dago Tol) jalan rusak berlobang. Jalan Ciater mulus, pun jalan toll.
Menurut impresi saya ini mobil empuk sekali. Tapi tidak separah panther LM 2001 yang dulu mobil dinas saya.
Akselerasi tak ada yang istimewa, tapi cukup bertenaga saat turbo mulai aktif dan terasa ngisi terus. Masih mending disbanding Ipah bensin. Sayang tadi toll agak rame, jadi tak bisa terlalu kenceng. Jadi saya tak tahu apakah napasnya bakal bengek di RMP atas.
Pengereman juga lembut, linear dan terukur. Saya suka itu. Tidak ada ruang kopong dalam pengereman.
Gejala turbo lag tidak terlalu berasa dan mobil masih bisa berjalan dengan nyaman di macet merayap.
Cruise control berfungsi baik, walau dalam kenyataan bakal jarang dipakai.
Stiir terasa berat, tapi pulangnya si mas Sales bilang bahwa kalua mau lebih ringan, TCS dimatikan (off) saja pak..#baik-lah..

AC sangat dingin sekali, khas Isuzu. Ingat AC panther, yg jauh lebih dingin dari Tokisul di masanya.
Saya tak tahu, berapa MMBTU sih kapasitas AC mobil Isuzu. Lupa saya merk apa AC mobil ini, dulu Panther Kapsul LM merek Denso.
Sebagai mantan pengguna Ipah bensin, saya merasa bahwa getaran diesel ini masih terasa, walau tak sekeras/kasar Panther kotak yang biasa lewat depan rumah.
Mengenai bahan bakar si sales bilang bahwa disarankan pakai solar lux, tapi pakai solar biasa juga bisa. Cuma dia anjurkan pakai “racun” yang pakai kaleng itu katanya (saya inget posting oom Turbo soal Redline dan CRC). Saya jawab, okeh..okeh…(wong saya sudah khatam soal racun di KFOC (saya silent rider) dan SM).
Soal guncangan, sebagai driver tidak terlalu terasa tapi ketika pulangnya saya duduk di baris ketiga,saya merasa mual sedikit melewati jalan berlobang.
Kayaknya benar kata teman teman di SM, ini shock perlu diganti yang akan rigid sedikit lagi. Tapi gejala limbung kayak “perahu” sepertinya tidak terlalu berasa. Mungkin Amada atau BIlstein ada solusi buat itu.
Impresi Istri & Anak
Menurut istri saya ternyata mobilnya MUX itu cakep juga.
Anak saya yang kedua, langsung tidur di pelukan mamanya, kena buaian AC MUX.
Oh, iya…AC MUX itu blowernya bulat bulat di atap, ngadap ke bawah, dengan bilaah pengatur arah tembakan…beda dengan Ipah yang bentuknya rectangular, ngadap ke belakang..
Saya sudah kompori istri bahwa ini mobil irit biaya operasional, tangguh, tak pernah rusak, tapi mmg kurang pasaran.
Menurut si sales, di seputar jabodetabek FC 1 : 13, sedangkan kea rah Palimanan yang banyak tol FC 1 : 16.
Menurut saya sih angka ini cukup masuk akal, secara punya oom F272 juga irit saat dibawa ke Surabaya untuk menyaksikan kawinan modcing a.k.a madcat015 (lihat di trit sebelah)

CONCLUSION
Shall I buy this car ? Hmmm…it takes some more consideration this week-end. But some positive point from this MUX are :
- High GC (23 cm)
- FC good
- Service oke
- Part’s price is reasonable (relative sih)
- Roomy / spacy
- Tough suspension
- Engine durability (no issue of jedug and putu so far)
- Price is within my range
- Leather seat
- Well featured(PESS, Steering audio control, Cruise control, Parking camera, reverser sensor, ABS, EBD, ESC, TCS, HAS, BA, Airbag, Keyless entry, Immo, DRL, alarm, etc)
- Projie (lampu jauh)
- Glass insulation (as soon as you close the window, the noise is reduced significantly)
- 4 discbrake
-
(the above features are AVAILABLE for both types, Std and Premier)


Yet, there are still many aspects need for further improvement :

- Swaying ( I need to adjust my expectation)
- Power is moderate (don’t compare to Dakar)
- Vibration (compared to my ex Silvy Ipah)

All in all, all I need from a car is a car that PLUG & PLAY, not a car that PLUG and PRAY.

About lack of power, by spending another tens million, perhaps oom Chiang of GA can resolve the issue… nanti tinggal konsultasi sama oom Turbo dan oom Kompre. :big_love:


Photos :
Maaf photo nyusul, susah upload…nanti lewat Tapatalk saya kirim..

Sekian semoga bermanfaat, mohon maaf kalua ada yang salah kata dan perbuatan. Tabik !!!

Ciputat, 15/10/2016.

Disclaimer : Bukan sales otomotif manapun. Tidak untuk menjelekkan merk apapun. Ini hanya perspektif seorang calon user yang type "risk averter". :big_deal:
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by jivos »

Pertamax .......yeah

Good post om ginting(br mw bc hbs pertamax ni) :mky_01:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by doge »

Wkwk
Om msh mending ipahnya gnki.. lha gw.. vvti 05, open loop... ngoooong nya msh kuenceng wkwk..skrg lg diseting irit... makin gbs lari (fits my dad driving style), yaa 1:7.x-8 la dalkot..

Klo fc... mending om cb minta td yg agak jauh, trus tripmeter sm fc nya direset... trus liat hasilnya...

Klo udh oke smua... klo sdh tdk ada ragu dlm hati..(apalgi dr ripiw g ada komen ttg ragu ASS)
GO!
:ngacir:
herp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Sun Aug 09, 2015 0:58

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by herp »

klo om ginting emg dh yakin, go for MUX. Masalah suspensi dan power kelihatannya sangat upgradeable, kecuali geter geter nya sih.
kepo2601
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by kepo2601 »

Wah calon user mux nih, ditunggu kelanjutan ceritanya om ginting :frm_tumbleft:
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ginting »

P_20161015_091307_HDR.jpg
hitam
IMG-20161015-WA0124.jpg
silver
IMG-20161015-WA0114.jpg
IMG-20161015-WA0115.jpg
BROSUR
IMG-20161015-WA0116.jpg
IMG-20161015-WA0111.jpg
mobil TD

Sent from my K012 using Tapatalk
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by ginting on Sat Oct 15, 2016 11:08, edited 3 times in total.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by billyd1773dz »

Wkkw klw hati memang nyaman di mux sikat aja om...

Minus d suspensi, ganti oldmanemu sport aja, enjin ya klw kurang dri ecushop atw unichip jg bnyk utk mbl ini tinggal sesuaikan budget.

Girbok aisin juga, set rationya sama dgn dakar 5at dan hilux 5at, bisa jadi ini a750 girbok lc100. Dan klw memang sma ada transgo shiftkitnya (meski bukan re programable kit) monggo dikoreksi klw ada yg lebi tau


Ya itu klw demen modip... Klw engga ya try life with stock..

Karna modio juga ada resikonya

Higher risk lead to higher gain, tinggal worth g
:beer:
Last edited by billyd1773dz on Sat Oct 15, 2016 11:10, edited 3 times in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ginting »

Brosur
IMG-20161014-WA0043.jpg
Sent from my K012 using Tapatalk
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by POS VETT »

Yikes! A lumbering gigantor ...
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 715
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by adityawei »

itu foto hitam sama silver model pre fl atau base trim om ?
kalau masih dapet model pre fl, oe vote pre fl sih..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ginting »

adityawei wrote:itu foto hitam sama silver model pre fl atau base trim om ?
kalau masih dapet model pre fl, oe vote pre fl sih..
Itu FL oom...
Soal trim, saya gak tahu, soalnya dikirim WA oleh sales,...
Beda antara Premiere dengan Standard cuma : camera 360, assesories bumper bawah, dan printilan tak penting...
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7369
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by newrubble »

wkt ginting tulis detail diatas sy yakin dia sdh suka mobil ini (sy baru tau ada dago n ciater di dkt jkt sy fikir dia org bandung)

beli sj toh ini isuzu workshop dmn pun ada ..... walk / decide with confidence

kalo sdh suka pasti dlm ati sdh ada bgt byk considerations ya sdh .... org lain blm tenu tau (n tdk perlu tau) apa considerations u ambil itu
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5703
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by sintoni »

Menurut ane sih MUX ini secara kertas bagus ya om.

Dari harga sampe fitur juga ga terlalu kopong. Kalo driving experience menurut om ginting lumayan ya bboleh lah.

Kalo ane sih personally kurang suka sama desainnya secara eksterior maupun interiornya. Eksteriornya kayak kuno begitu mirip Ekosemprot digedein tapi disain interiornya terlalu spartan ga ada mewah2nya. Tapi kalo om ginting ngerasa cocok ya sikat aja, secara diatas kertas sih boleh ini mobil.
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by paidjho »

Warna putih bagus juga, dan lebih mengintimidasi...

Btw, penasaran nih, 4x4 nya masuk ke indo gak ya? Atau transfer case Dmax plug & play ke MuX?
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by andyez86 »

Benerr...ini mbl enak koq,tenaga mesin nya emg ga gede2 bgt,tp ckupp...ya cukupp aja..hahahaa...cm beda printilan2 ga penting sm camera 360 mending yg std aja sih klo saia...sisa duit bs buat yg lain,hehhee...klo ada MU7 boleh lah ambil MU7 biarpun bekas...d kota saia aja cm 1 yg pnya...bener2 nyaman mblnya...
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ginting »

oom NR :
Salah satu trigger yang buat saya berpaling adalah statemen oom NR di komen sebelah yang bilang "problem design dari pabrik mau diselesaikan di bengkel, sampai kapanpun gak akan tuntas"..
Trus adaa lagi statemen oom yang bilang gini "itu pabrikan menganggap customer yang minta pertanggunga jawaban itu kayak pengemis depan restoran...

Trus statement PR si perusahaan itu....yang...ya, gitu dech...


Oom Billy,
Saya pingin modif sekedar enak dibawa harian aja oom...target 175 hp, torsi 380 NM kayaknya belum sampai batas membahayakan bagi blok mesin Isuzu ini...
Rule of thumb : makin besar stress, makin pendek life span (cycle stress) suatu rotating object...begitu teman saya dari Burgoyness Forensic Engineer bilang kapan hari...
Gak heran kalau Panther Jadoel 2.5 liter, output cuma 74 HP tetap bertahan sampai sekarang setelah seperempat abad

Oom Sintoni, oom Paidjo :
Ya, memang outward appearance ini mobil tidak eye catching,..tidak ganteng juga...all rounder saja..mediocre...gak jelek jelek juga sih...masih banyak yang designnya either lebih aneh...atau lebih gorgous..
Tapi bentuknya sih masih masuk level acceptance saya sih oom...
Paling cocok sebenarnya : pinjam kepala ANPS, pinjam pantat VRZ,..pakaikan di MUX...
Pasang piggy, langsung ngacir...
Ganteng dapet, irit dapat, durability dapat..... (utopia rasanya,,,moga2 siapa tahu suatu saat mobil bisa dibuat sytem modular)..

Soal transfer case, saya tak hafal oom ? mungkin oom Billy bisa kasih komen ?? #geser corong mic ke oom Blly..
PlantFoot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Wed Feb 27, 2013 6:03

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by PlantFoot »

isuzu ini mmg merk yg fokus y..segmented bgt main nya...tuk passenger jualan mux sm dcab thok..diesel only...

go for it oom ginting kl dah suka...kl mnrt sy sih tmsk ideal ya...jarang, image brand badak,ass didukung astra..& kl bc2 posting mod turbo ga ssh hrsnya kl mau modif naikin performa...mantab..
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2284
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ilhami »

Kok bukan yang 1900cc? Menurut saya Ambil aja sih.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ginting »

PlantFoot wrote:isuzu ini mmg merk yg fokus y..segmented bgt main nya...tuk passenger jualan mux sm dcab thok..diesel only...

go for it oom ginting kl dah suka...kl mnrt sy sih tmsk ideal ya...jarang, image brand badak,ass didukung astra..& kl bc2 posting mod turbo ga ssh hrsnya kl mau modif naikin performa...mantab..
iya, oom....secara saya cuma bisa beli mobil 5 thn sekali, saya lebih memberi bobot lebih berat ke arah durability, dibanding performance...isuzu kan rajanya diesel...
mudah-mudahan di varian MUX ini juga kualitas itu masih dipertahankan..
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ibar78 »

coba minta diskon lebih gede sama om wen....kali aja bisa dapet bayi jero om ginting...dipush lah om wendi nya.... :big_smile] ....tapi kalo dah cucok si gppp ma Dmux gambot.....tes lah si srz atau G nya om.....xixixixixi.... :big_grin:
:popcorn:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ginting »

si wendy mah diskonnya payah,..tidak customer oriented....customer di Wasem 1 sudah mau group buying (40 pajero sport dakar sekaligus) kalau pengajuan diskon **) disetujui...tapi cuma nyengir doang si wendy mah,...











**) diskon 300 jt :wkkk:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by ginting »

ini salah satu komen di ausie :

You can screw heaps more power out of a 3l diesel but Isuzu chose not to, and the reason is simple, and clearly appealing to many buyers. And that is longevity. Isuzu say that 90% of the engines will do 500,000 kms with normal servicing. That kind of design preference is common among commercial vehicle makers and in light trucks Isuzu is the market leader in Aus.



I use a 4JJ1 Rodeo daily for towing a 1 tonne custom built plant Trailer with a 500kg Mower on it, loaded up fully can push us toward 3 tonne when you add all the wet greenwaste, and you barely notice a difference as long as you're loaded up right. only time we've noticed an issue was when we has a tonne of batteries in the tray with a fully loaded trailer.
The older 4JH1 in the older Rodeo models (2003-2006) is a slug, can barely handle towing medium loads, towing 2 tonne of unaerodynamic salvage 1200km it'll only do 90 on a flat, fortunately ts all flat here, whereas the 4JJ1 equipped vehicles will happy do 130 at 3 tonne all day every day.

Also Isuzu engines are rated at the wheel not the Fly like everyone else, which I only discovered recently.


link :
http://www.caradvice.com.au/412220/2016 ... ew/photos/


Yang digaris-bawahi kayaknya gak berlaku di Indonesia...di Indonesia kayaknya on Fly, bukan di wheel..[dugaan saja]
herp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Sun Aug 09, 2015 0:58

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by herp »

ginting wrote:si wendy mah diskonnya payah,..tidak customer oriented....customer di Wasem 1 sudah mau group buying (40 pajero sport dakar sekaligus) kalau pengajuan diskon **) disetujui...tapi cuma nyengir doang si wendy mah,...











**) diskon 300 jt :wkkk:
:mky_03: :mky_03: :mky_03: Koh Wen mana Koh Wen
User avatar
Mitsubishisale
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 593
Joined: Tue Sep 23, 2014 11:46
Location: Jl.Danau Sunter Utara Blok B No 14

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by Mitsubishisale »

Hadir...hadir... :ungg:

Gk nunggu MuX versi mamarika aja om :big_chicken:
Menerima Pemesanan Kendaraan MITSUBISHI dan Merk Lain nya :big_deal:

More Info :

Xl : 0877-7778-1377 ( WA + Tlp )


:big_cat:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: PHENOMENA JEDUG DAN PUTU BAMBU BUATKU BERPALING

Post by b8099ok »

136hp hrsnya buat harian cukup. Apalagi om ginting resingnya gak kek berbi. Transtron renesas iz gud,...
FWD + RWD + 4WD = :big_cat: