Serba Serbi Busi

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: ChZ, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok, F 272

Post Reply
Hellkaiser
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 04 Mar 2017, 21:23

Re: Serba Serbi Busi

Post by Hellkaiser » 26 Sep 2017, 18:17

Salam, saya mau tanya, barangkali ada yang bisa bantu jawab disini. Ceritanya tadi bawa City VTEC ke bengkel buat ganti busi, busi standarnya NGK ZFR6K11. Terus kata orang bengkelnya barangnya kosong, ditawarin pake Denso K20PR-U11, langsung ane iyain aja. Stlh googling ternyata itu denso equivalentnya sama NGK BKR6E11 standarnya i-DSI punya. Kira2 aman gak ya pake itu busi? Atau lebih baik ganti pake yg standar VTECnya aja? Terima kasih

User avatar
marmut
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2225
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: Serba Serbi Busi

Post by marmut » 30 Sep 2017, 17:12

Hellkaiser wrote:
26 Sep 2017, 18:17
Salam, saya mau tanya, barangkali ada yang bisa bantu jawab disini. Ceritanya tadi bawa City VTEC ke bengkel buat ganti busi, busi standarnya NGK ZFR6K11. Terus kata orang bengkelnya barangnya kosong, ditawarin pake Denso K20PR-U11, langsung ane iyain aja. Stlh googling ternyata itu denso equivalentnya sama NGK BKR6E11 standarnya i-DSI punya. Kira2 aman gak ya pake itu busi? Atau lebih baik ganti pake yg standar VTECnya aja? Terima kasih

nggak masalah. sama-sama ada resistor dan nilai panasnya sama.
angka 6 di NGK sama dengan angka 20 di denso.
[ / ]

Hellkaiser
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 04 Mar 2017, 21:23

Re: Serba Serbi Busi

Post by Hellkaiser » 30 Sep 2017, 21:15

marmut wrote:
30 Sep 2017, 17:12
Hellkaiser wrote:
26 Sep 2017, 18:17
Salam, saya mau tanya, barangkali ada yang bisa bantu jawab disini. Ceritanya tadi bawa City VTEC ke bengkel buat ganti busi, busi standarnya NGK ZFR6K11. Terus kata orang bengkelnya barangnya kosong, ditawarin pake Denso K20PR-U11, langsung ane iyain aja. Stlh googling ternyata itu denso equivalentnya sama NGK BKR6E11 standarnya i-DSI punya. Kira2 aman gak ya pake itu busi? Atau lebih baik ganti pake yg standar VTECnya aja? Terima kasih

nggak masalah. sama-sama ada resistor dan nilai panasnya sama.
angka 6 di NGK sama dengan angka 20 di denso.
Oh gitu ya hu. Yg penting nilai panas sama gapnya sama aja ya. Soalnya kemaren ragu, kalo sama kenapa dibikin 2 macem 1 buat idsi 1 buat vtec. Terima kasih atas pencerahannya suhu marmut. :big_deal:

richard t
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 234
Joined: 19 Nov 2012, 13:45

Re: Serba Serbi Busi

Post by richard t » 28 Oct 2017, 14:29

salam.,
Mau tanya Om sesepuh2 .
busi standar saya ngk FR6F-11K , bisa pakai ngk iridium IZFR6K-11 ?
Mohon masukkan nya .
Trima kasi

Sonzz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: 02 Dec 2017, 18:37
Location: BTH-CGK
Daily Vehicle: Veloz3SZ-VE

Re: Serba Serbi Busi

Post by Sonzz » 24 Feb 2018, 09:54

Veloz 3SZ ku pake Busi NGK Iridium yg Heat Range 7 kyknya...padahal pake Pertalite aja...ganti pas mobil masih baru (umur masih 1 tahunan dan 6ribuan Kilometer)....itu harus disetel lgi ga sih gap nya? Tkutnya malah harus disetel...soalny pnya ane cmn gnti aja ga di setel apa2...dan feel nya mesin nya ga ad perubahan yg signifikan deh kyknya

Post Reply

Return to “Common Topics of Cars or Automotive”