Tanya asuransi mobil yang claimnya ga ribet.com

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8287
Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Location: djakarta

Re: HelP Asuransi Mobil

Post by andy1800 »

ahh...ic...
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
avansa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2135
Joined: 27 Nov 2005, 06:47
Location: Purwokerto

Re: HelP Asuransi Mobil

Post by avansa »

Capuchon wrote:guys, sarung jok yang ditawarin free bonus itu merknya CAMARO ( kira2 1.4 juta ) katanya si yg bagus n dipasang langsung di bag acesoris honda nya langsung biar bagus gitu.. kalo spoiler dia nawarinya yang Modulo bukan yg KW gitu.


about the insurance gw beli mobilnya cash, makanya bebas mau nutup asuransi apa?

tadinya gw pikir gw mau cari asuransi yg kerja sama ama bengkel honda resmi ,sec gw cewe n kurang gitu tau tetek bengek mobil , raksa gw interest, tapi berhub mereka ga ada kerja sama (bkn rekanan) jadi ga bisa ke bengkel itu , so pilihan gw :
- Jaya Proteksi
- Autocilin

btw gw seneng banget bisa join disini, banyak dapet ilmu dari kalian semua,,,, :e-dance:

SO ANY OTHER COMMENTO GUYS
Yups Jadi masalahnya udah selesai,Jadi yang di pilih asuransi yang ada rekanan dengan Beres Jass..?Orang laen emang bisa kasih banyak masukan, tetep aja pertimbangan dan keputusan di tangan sendiri.
Nambahin dikit neh sodara sodara, ini hanya cerita pengalaman yang menimpa sodara, Assuransi All risk yang tentu meliputi " Kehilangan " ternyata tidak meliputi kehilangan yang di karenakan mobil di pinjamkan teman dan hilang.Sodara punya Carry 96 ..kemudian ada orang yang meminjam dan tidak pulang alias hilang,ternyata tidak bisa klaim itu asuransi.
Image
kevin w
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 309
Joined: 29 Sep 2007, 22:38

Re: HelP Asuransi Mobil

Post by kevin w »

um,....
apa sih kegunaan asuransi???
katanya kita dpt claim sebanyak 3 kali...
User avatar
avansa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2135
Joined: 27 Nov 2005, 06:47
Location: Purwokerto

Re: HelP Asuransi Mobil

Post by avansa »

yah bikin kita tambah tenang tidur..kalau ada maling dan berhasil nyolong mobil kita padahal selain pintu garansi udah di kasih gembok yang anti gunting,mobil sudah mengadopsi sekurity code di kunci staternya,tapi malingya lebih canggih . Kita bisa claim ke perusahaan asuransi.
Trus lagi waktu lagi enak enak jalan santai ada mobil ankot main serobot dan nyambar body yang jadinya lecet dan mbaret sampai ke depan. Minta ganti ke sopir angkot, sopirnya malah marah marah.Nah kalau kita ikut asuransi yang ALL risk,tinggal masuk benkel "ketok Magik" yang punya rekanan dengan perusahaan asuransi yang kita pakai.
Image
User avatar
andra
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: 24 Aug 2006, 11:25

Re: HelP Asuransi Mobil

Post by andra »

Gini aja, biasanya kl mobil beli dari baru biasanya otomatis asuransinya selama berapa lama dia menyicil mobil tsb (asumsi mobil beli secara kredit). Biasanya dikasih opsi allrisk ato bukan, pilih aja tahun pertama allrisk,nanti utk tahun kedua & ke tiga kumpulin dulu duitnya utk allrisknya.
Image
Fly Like a Bird
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: HelP Asuransi Mobil

Post by poeticmind »

dipikir2... andai kita (andaikan lho...) punya mobil lebih dari 5 (amin...) brp yg insurance nya? hahaha bisa beli motor tiap taun... plus ganti notebook. :)
Image
User avatar
edward
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: 21 Mar 2004, 00:59
Location: in the globe

Re: HelP Asuransi Mobil

Post by edward »

andra wrote:Gini aja, biasanya kl mobil beli dari baru biasanya otomatis asuransinya selama berapa lama dia menyicil mobil tsb (asumsi mobil beli secara kredit). Biasanya dikasih opsi allrisk ato bukan, pilih aja tahun pertama allrisk,nanti utk tahun kedua & ke tiga kumpulin dulu duitnya utk allrisknya.
Kayaknya gak ada option spt ini,tahun pertama All risk tahun kedua TLO.... :mrgreen:

Klo mobilnya ambil kredit ya asuransinya udah ikut di masukkan sekalian kedalam cicilan bulanan mobil itu....
Di jakarta yg gila ini..(lalulintasnya),saya rasa asuransi All Risk mutlak perlu.
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8287
Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Location: djakarta

Re: HelP Asuransi Mobil

Post by andy1800 »

sekedar menyelisip :
biasanya, asuransi bukan ikut ke cicilan bulanan nya, tapi ke Total DP
komponen Total DP meliputi:
- Basic Down Payment (sekian prosen dr harga mobil)
- Total Asuransi
- Fee: Provisi dan atau Administrasi dan atau Fiducia
- Angsuran Pertama (kalau ADDM = angsuran dibayar di muka...hampir semuanya begitu, sgt jrg yg ADDB)

lanjuuuttt....
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
edward
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: 21 Mar 2004, 00:59
Location: in the globe

Re: HelP Asuransi Mobil

Post by edward »

Yup betul masuknya ke total bayar pertama mobil baru...
Thanks koreksinya. :upss:
User avatar
Shaqilla
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: 19 Dec 2007, 14:55

Re: HelP Asuransi Mobil

Post by Shaqilla »

poeticmind wrote:dipikir2... andai kita (andaikan lho...) punya mobil lebih dari 5 (amin...) brp yg insurance nya? hahaha bisa beli motor tiap taun... plus ganti notebook. :)
gak punya mobil susyah.. punya mobil mahal asuransinya.. apalagi kalo banyak macamnya bro poet.. hehehe...

hitung2 dulu om.. prinsip gampangnya, liat dari riwayat mobil2 di rumah: Frekuensi dan Severity nya thd accident.. Seberapa Sering dan Seberapa Parah/Mahal biaya perbaikan dari kejadian yang udah2..
bandingin sama biaya premi untuk asuransi paket yang komprehensif (mohon jangan pake kata2 all risks, karena di dalam polis asuransi selalu ada risiko2 yang dikecualikan) setahun (fyi: polis asuransi mobil itu period of covernya 1 tahun, untuk tahun berikutnya tinggal di perpanjang/renewal dan biasanya nilai pertanggungan di review ulang/disesuaikan dengan harga pasar pada saat tsb). Untuk antisipasi perbaikan, kalau memang premi asuransi terlalu mahal, tinggal disisihkan sejumlah uang sesuai dengan evaluasi atas frekuensi & severity tadi itu.... ini namanya self insurance... untuk risiko kehilangan, - atau banyak juga memang kendaraan yg, saking banyaknya di garasi, jadi jarang keluar rumah atau keluar dengan trayek yang pendek dan relatif aman..- cover pake TLO (Total Loss Only) aja.. murah kok ratenya.. tambahin aja TPL (Third Party Liability) untuk mengganti pihak lain apabila terjadi kerugian di pihak ketiga akibat mobil kita... (kalo liat mobil kita yg keren, trus orang itu ngiri, trus bunuh diri atau menabrakkan diri ke tembok gak di cover bro.... karena proximate causenya ngebingungin antara mobi lkita yang keren atau orang itu yang ngiri, huehehehehe....... just kidding bro....)
Apri-AIC212
User avatar
m4rio
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3106
Joined: 21 May 2009, 19:38

pada pake asuransi mobil apa neh??

Post by m4rio »

semua di sini pada pake asuransi mobil apa yach? share donk pengalamannya, proses claimNYA, dll.

:big_peace: :ungg: :upss:
wuzz...wuzz...wuzz nyaris tak terdengar.

sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!
User avatar
HyundaiTucson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: 30 Dec 2007, 18:56
Location: Pejaten - Jakarta
Contact:

Re: pada pake asuransi mobil apa neh??

Post by HyundaiTucson »

Pake Ramayana, ribet proses claim nya.
Tahun depan mau pakai Zurich aja
Cheers,
HT
User avatar
m4rio
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3106
Joined: 21 May 2009, 19:38

Re: pada pake asuransi mobil apa neh??

Post by m4rio »

HyundaiTucson wrote:Pake Ramayana, ribet proses claim nya.
Tahun depan mau pakai Zurich aja
emang kenapa langsung pilih Zurich aja broo????

emang ramayana ribetnya kenapa? :big_smoking:
wuzz...wuzz...wuzz nyaris tak terdengar.

sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!
User avatar
avansa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2135
Joined: 27 Nov 2005, 06:47
Location: Purwokerto

Re: pada pake asuransi mobil apa neh??

Post by avansa »

ane pakai jasindo..guampang claimnya udah diua kali klaim.. :mrgreen:
Image
User avatar
m4rio
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3106
Joined: 21 May 2009, 19:38

Re: pada pake asuransi mobil apa neh??

Post by m4rio »

avansa wrote:ane pakai jasindo..guampang claimnya udah diua kali klaim.. :mrgreen:
ane dulu juga mau ambil JASINDO tuh, paket yang classic, tapi gk jadi eh sekarang malah ke AIU, ternyata claimnya gampang bgt, claim 1 body juga enak aja tuh. udaah gitu juga murah lagi rate preminya. :big_peace: :big_peace:
wuzz...wuzz...wuzz nyaris tak terdengar.

sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!
User avatar
Alexander
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 347
Joined: 30 Apr 2007, 12:20
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Re: pada pake asuransi mobil apa neh??

Post by Alexander »

Pake Zurich, claimnya ke bengkel rekanan gampang bgt. Sekarang malah urus claim mobil hilang, mudah2an dipermudah ama pihak Zurich.
Get home safe, respect road rules !
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1289
Joined: 04 Aug 2007, 18:06

Re: pada pake asuransi mobil apa neh??

Post by ibar78 »

aca aca aca....btw kalo aca gampang ga kalo klaim....iya nih gw juga mau pindah ke jasindo....ada orang jasindo ga nih :big_peace:
:off_team:
User avatar
avansa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2135
Joined: 27 Nov 2005, 06:47
Location: Purwokerto

Re: pada pake asuransi mobil apa neh??

Post by avansa »

Go to kantor terdekat aja Om..?
kalau di tempat ane orang orang welcome banget :mrgreen:
Image
gonz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: 15 Oct 2008, 10:00

Re: pada pake asuransi mobil apa neh??

Post by gonz »

Alexander wrote:Pake Zurich, claimnya ke bengkel rekanan gampang bgt. Sekarang malah urus claim mobil hilang, mudah2an dipermudah ama pihak Zurich.
jadinya mobilnya di klaim asuransi ya bro? ntar kalo beres, kasi update di sini ya bro..
sekalian direview proses klaimnya, biar kita2 juga pada ngerti.. good luck
User avatar
Bieng
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: 03 Jul 2008, 12:16

Re: pada pake asuransi mobil apa neh??

Post by Bieng »

Pake Wahana Tata, karena kebetulan ada sodara disana jadinya kalo mau klaim tinggal telfon dia and pokoke tau beres ajah hehehehe.
User avatar
m4rio
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3106
Joined: 21 May 2009, 19:38

Re: pada pake asuransi mobil apa neh??

Post by m4rio »

ibar78 wrote:aca aca aca....btw kalo aca gampang ga kalo klaim....iya nih gw juga mau pindah ke jasindo....ada orang jasindo ga nih :big_peace:
emang sekarang pake apa broo????
wuzz...wuzz...wuzz nyaris tak terdengar.

sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!
User avatar
m4rio
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3106
Joined: 21 May 2009, 19:38

Re: pada pake asuransi mobil apa neh??

Post by m4rio »

Alexander wrote:Pake Zurich, claimnya ke bengkel rekanan gampang bgt. Sekarang malah urus claim mobil hilang, mudah2an dipermudah ama pihak Zurich.
prosesnya udah berjalan berapa lama broo claimNYA???
wuzz...wuzz...wuzz nyaris tak terdengar.

sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14296
Joined: 11 Apr 2008, 10:18
Location: jakarta

Re: pada pake asuransi mobil apa neh??

Post by nescafe »

avansa wrote:ane pakai jasindo..guampang claimnya udah diua kali klaim.. :mrgreen:
sama dengan pak avansa, saya juga pakai jasindo,,
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
buatandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2541
Joined: 05 Aug 2008, 08:11

Re: pada pake asuransi mobil apa neh??

Post by buatandi »

pake JP astor soalny dapet dari dealer..karena beli mobil ny kredit.... :ungg: klaim ny ribet dikit tapi dapet juga hehehhe...yang da pernah pake juga gampang klaim..panin tapi mobil di atas 5 tahun kaga mau lagi...bengkel rekananny banyakan "beres" smua..
User avatar
cuple
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: 20 Jun 2009, 14:48

Re: pada pake asuransi mobil apa neh??

Post by cuple »

good thread.. ane jg bntar lagi musti milih asuransi neh.. Utk smntara masih dr tmn masih banyak yg rekomendasi allianz.. ada yg penrha punya pengalaman dgn allianz?
Post Reply