Menambahkan pernyataan suhunya.jokoenergy wrote:Terima kasih atas komentarnya Om Evan Wide di video youtube pada pemasangan HHO Joko Energy di mobil Toyota ALPHARD 3000cc yang mencantumkan link Seraya Motor sehingga saya masuk di diskusi tentang analisa dampak HHO thd saluran intake mesin ini:
Jawab : Itu semua benar adanya tapi jika reaktornya belum sempurna, krn elektrolisa air disamping menghasilkan gas HHO juga menghasilkan kalor tinggi yg menyebabkan air dalam reaktor mendidih, sehingga yang dihasilkan bukan hanya gas HHO saja tapi juga uap air yang mengandung kimia yang bersifat korosif terhadap logam. Itu saya alami hingga mobil harus overhoul sekitar 6 tahun yang lalu . Kita semua tahu bahwa dengan sistem sederhana hanya dengan menggunakan 2 kawat atau 2 plat saja orang bisa bikin dan menghasilkan gas HHO juga, tapi itu sungguh sangat berbahaya karena dapat merusak mesin karena suhu airnya mendidih, apalagi jika di pasang diruang mesin maka sudah pasti suhu reaktor sangat tinggi sekali. Jadi saran saya teliti sebelum membeli, jangan hanya melihat harganya yang murah, karena saya yakin jika mereka tahu, jangankan disuruh beli dengan harga yang mahal, mungkin di kasih gratispun orang tidak ada yang mau pasang karena mobil bukan barang yang murah.
Terima kasih admin
Banyak implementasi ngawur HHO yang mengandalkan pakai elektrolit semacam baking soda atau NaOH yang nambahnya kebanyakan. Ada yang menginformasikan ke saya terpaksa turun mesin motornya karena dari intake sampai kedalam jadi coklat semua. Ini terjadi karena buih NaOH dan karat karena pakai elektrode murahan jadi ikut masuk ke dalam mesin. Oleh karena itu perlu adanya bubbler dan saringan yang mencegah buih NaOH dan buih karat agar tidak ikut masuk ke dalam mesin.
OOT, menarik sekali karena teknologi water injection dimasukkan kedalam hall of shame, di taruh nomer 8.
http://www.popularmechanics.com/cars/a5 ... -of-shame/
terjemahan googleWe've been testing—and debunking—gas-saving devices around here at PM for as long as there have been cars. We've heard all the snake-oil mpg claims, and we've spent many hours separating real gains from bogus claims. Here are the eight wackiest bogus gas-savers ever.
Jadi metode water injection dianggap sebagai metode nggak masuk akal / nggak bisa nambah tenaga.Kami telah menguji dan membongkar perangkat penghemat bensin disini di Popular Mechanic mulai dari mobil mulai ada. Kami telah mendengar semua klaim penambahan irit dari banyak penjual ala penjual minyak gosok, dan kami telah menghabiskan banyak waktu memisahkan antara mana yang punya manfaat nyata dengan mana yang klaim palsu. Berikut adalah delapan perangkat pengirit bensin yang paling nggak masuk akal yang pernah ada
Kebetulan nemu artikel berikut:
The 2016 BMW M4 GTS is a street-legal water-injected track monster, and it’s coming to the US
Eh ternyata BMW pasang water injection di mobil sportnya M4. nggak usah percaya sama artikelnya populer mechanic.Even so, performance gets a very marked boost courtesy of that H2O: 493 hp at 6,250 rpm and 442 lb-ft at 4,000-5,500 rpm. Compare that to 425 hp and 406 lb-ft on the regular M4. 0-60 time is down to 3.7 seconds, and top speed is a stated 189.5 mph. Meanwhile, because we're sure you care, fuel economy shouldn't take much of a ding (we're curious to see EPA numbers).