Jenson wrote: Tue May 13, 2025 5:11
b0ku wrote: Mon May 12, 2025 23:01
justru akar rusaknya dari GHOSN nissan dari 10thn lalu saya ud gak suka karena terlalu ngejar tech baru hasilnya mobilnya kagak robust sama souless, ditambah beberapa unit saya cobain itu new tech cuma asal masang hasilnya bukannya dapet improvement malah downgrade
paling berasa tuh di L11 maen pasang cvt tapi gak tau nyetingnya gimana gila ngedennya 115hp dari 110hp cuma buat konpensasi ngeden itupun kagak berasa malah lebih lemot

enakan 4at di L10 deh robust pula
teana J31 JUGA ya ampun lemotnya buat V6 di J32 si ud berasa enakan cuam tetep aja souless cuma menang nyaman doank
xtrail aja tetep dari dulu belom ada yang bisa ngalahin T30
Tapi gitu2 si Ghosn ngehidupin lagi si Godzilla jadi GTR terakhir mbah. Dari segi gaya dagang sndiri sih sbenernya Nissin era Ghosn di Indonesia jauh lebih promising ya, dealer solid line up komplit. Cuman mulai fase drop ya itu, abis keluar Livina facelift, trus stuck di Serena ga keluar2 yang baru. Langsung deh downhill ampe skrg
iya betul dia kan juga yang go-ahead GTR proto jadi R35. iya karena saat itu lineup lengkap, hatch ada march ama latio, sedan kecil tiida, sedan gede ada teana (lupa fuga / ciima masuk indo gak sih), MPV gede ada elgrands, SUV ada murano , juke , terrano, xtrail. menolak lupa ide cut lineup juga ide ghosn in sake datsun revival.
dan juga saat itu keuangan nissan masih keadaan lebih ok , platform eropa ga semahal skrg , saat itu dah bikin banyak protoripe powertrain plus kondisi inventori mereka masih lengkap diatas skrg mau lawan hatchback nissan note susah karena pake platform eropa CMF renaults, xtrail/serena kemaren masukin telat , kicks suksesor jukes juga ternyata ga wah, livina ? dah mati suri, sedan gaada. belum lagi e-power yang ga fleksibel terutama di pasar europe ma USUK. serbasalah sih emang
kalo gwa sih jadi CEO skrg mending idupin ide merger aja wes