Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
range torsi musti jelas pak.
ngencengin ban mobil, mobil apa?
suzuki 85 nm.
toyota inofa afansa 103 nm.
honda 108 nm.
bmw 140 nm.
audi 140 nm.
puli cvt berapa nm?
mobil china (chery atau BYD) torsinya blm tau brp ..cuman yg std biasa dipakai kebanyakan bengkel punya, kl motor CVT Nmax
Skutik yamaha
Lexi nmax aerox
Busi 12 Nm
Baut Drain Oli Mesin 20 Nm
Baut Drain Filter Oli Mesin 32 Nm
Baut Drain Oli Final Gear 20 Nm
Baut Roda Depan 40 Nm (cek secara berkala)
Baut Roda Belakang 110 Nm (cek secara berkala)
Mur CVT Puli Depan 49 Nm
Mur CVT Kopling Ganda Belakang 45 Nm *toleransi akurasi up to 10% kurleb gpp, jd ambil itu angka median nya
Saya selalu pakai settingan tsb, aman sentosa dah bbrp tahun.
Jangan pakai kaya gini yaa,
Dijamin slek dan repot urusan.
G pernah coba buka axle nut mobil pakai breaker bar gini, sampe melengkung. Ud gimana pake tenaga juga gag lepas
Akhirnya nyerah.....
Pakai impact baru bisa lepas itu nut ....
mobil china (chery atau BYD) torsinya blm tau brp ..cuman yg std biasa dipakai kebanyakan bengkel punya, kl motor CVT Nmax
Skutik yamaha
Lexi nmax aerox
Busi 12 Nm
Baut Drain Oli Mesin 20 Nm
Baut Drain Filter Oli Mesin 32 Nm
Baut Drain Oli Final Gear 20 Nm
Baut Roda Depan 40 Nm (cek secara berkala)
Baut Roda Belakang 110 Nm (cek secara berkala)
Mur CVT Puli Depan 49 Nm
Mur CVT Kopling Ganda Belakang 45 Nm *toleransi akurasi up to 10% kurleb gpp, jd ambil itu angka median nya
Saya selalu pakai settingan tsb, aman sentosa dah bbrp tahun.
Jangan pakai kaya gini yaa,
Dijamin slek dan repot urusan.
G pernah coba buka axle nut mobil pakai breaker bar gini, sampe melengkung. Ud gimana pake tenaga juga gag lepas
Akhirnya nyerah.....
Pakai impact baru bisa lepas itu nut ....
Sama. G kira pake breaker bar paling panjang yg bisa gw beli bakal lepas tu axle nut. Eh malah melengkung. Drpd patah trus entah nimpah apaan akhirnya udahlah check out impact aja......
Sama. G kira pake breaker bar paling panjang yg bisa gw beli bakal lepas tu axle nut. Eh malah melengkung. Drpd patah trus entah nimpah apaan akhirnya udahlah check out impact aja......
axle nut mobil apa? kalo axle nut mobil jejepangan bikin breaker bar melengkung, antara si nut-nya dipakein threadlock merah, atau breaker bar-nya melempem, atau gabungan keduanya.
tapi selama ini saya blm pernah nemu axle nut mbl jepang yg dipakein threadlock merah.
Sama. G kira pake breaker bar paling panjang yg bisa gw beli bakal lepas tu axle nut. Eh malah melengkung. Drpd patah trus entah nimpah apaan akhirnya udahlah check out impact aja......
axle nut mobil apa? kalo axle nut mobil jejepangan bikin breaker bar melengkung, antara si nut-nya dipakein threadlock merah, atau breaker bar-nya melempem, atau gabungan keduanya.
tapi selama ini saya blm pernah nemu axle nut mbl jepang yg dipakein threadlock merah.
Jejepangan ini. Saya coba di rb1 sama fd ya melengkung doank. Ga gerak......
Saya pakai breaker bar sa**
Yg pegangannya chrome.
Sama. G kira pake breaker bar paling panjang yg bisa gw beli bakal lepas tu axle nut. Eh malah melengkung. Drpd patah trus entah nimpah apaan akhirnya udahlah check out impact aja......
axle nut mobil apa? kalo axle nut mobil jejepangan bikin breaker bar melengkung, antara si nut-nya dipakein threadlock merah, atau breaker bar-nya melempem, atau gabungan keduanya.
tapi selama ini saya blm pernah nemu axle nut mbl jepang yg dipakein threadlock merah.
kl kita orang perna buka baut as roda lipindut, ama ge8 dulu, cara nya pake konci L tekiro yg ditancep soket 1/2 in punya nya flag (aseli nippon), trus sambungin pipa besi kira2 stenga meter lah . mobil ga perlu didongkrak
Jejepangan ini. Saya coba di rb1 sama fd ya melengkung doank. Ga gerak......
Saya pakai breaker bar sa**
Yg pegangannya chrome.
kalo cuman bengkok ya nanggung, mending patahin sekalian biar bisa jd bahan celaan buat merk tsb.
jangan lupa pipa besi minimal 1,5 meter wajip sedia krn pasti butuh suatu saat.
meh kl sy udah males berurusan sm hazard begitu. jangankan axle nut, baut bawah shock belakang aja kemaren susah kebukanya krn msh perawan dr baru. pake impact electric ga mempan mau digimanain juga. tp pake impact angin sekejap udah kelar.
meh kl sy udah males berurusan sm hazard begitu. jangankan axle nut, baut bawah shock belakang aja kemaren susah kebukanya krn msh perawan dr baru. pake impact electric ga mempan mau digimanain juga. tp pake impact angin sekejap udah kelar.
emang ga ada gantinya deh impek angin
nah, mumpung pak guru dateng mau nanya beneran.
itu baut sok bawah, dibukanya susah kan? baru kena stlh pake pneumatic impek. kalo ai ngga salah inget, itu baut dikasi tretlok biru mangkanya keras.
pertanyaannya (serius), apa nggak ngerusak drat (& kepala baut) kalo dihantem impek?
DOHC wrote: ↑31 Oct 2024, 08:44
kl kita orang perna buka baut as roda lipindut, ama ge8 dulu, cara nya pake konci L tekiro yg ditancep soket 1/2 in punya nya flag (aseli nippon), trus sambungin pipa besi kira2 stenga meter lah . mobil ga perlu didongkrak
Jejepangan ini. Saya coba di rb1 sama fd ya melengkung doank. Ga gerak......
Saya pakai breaker bar sa**
Yg pegangannya chrome.
kalo cuman bengkok ya nanggung, mending patahin sekalian biar bisa jd bahan celaan buat merk tsb.
jangan lupa pipa besi minimal 1,5 meter wajip sedia krn pasti butuh suatu saat.
meh kl sy udah males berurusan sm hazard begitu. jangankan axle nut, baut bawah shock belakang aja kemaren susah kebukanya krn msh perawan dr baru. pake impact electric ga mempan mau digimanain juga. tp pake impact angin sekejap udah kelar.
emang ga ada gantinya deh impek angin
Baut shock belakang mobil apa ini pak? Sakti amat sampai impact electric ga mempan......
So far saya pakai impact lom pernah ada baut yang bertahan seh..... (Mobil masi jejepangan kayanya)
marmut wrote: ↑31 Oct 2024, 12:35
nah, mumpung pak guru dateng mau nanya beneran.
itu baut sok bawah, dibukanya susah kan? baru kena stlh pake pneumatic impek. kalo ai ngga salah inget, itu baut dikasi tretlok biru mangkanya keras.
pertanyaannya (serius), apa nggak ngerusak drat (& kepala baut) kalo dihantem impek?
ga ada tretlok nya kang. yaa kl sy sih baut shock ga pernah ngalamin dol drat, ga tau kl ngerjainnya beda sop. soalnya sy sebelum baut keluar di prep dulu drat yg nongol ujungnya, disikat kawat dan disemprot penetrant.
setelah baut keluar pun pasti diprep lagi krn pasir kotoran yg bisa bikin dol drat.
kepala baut rusak? kemaren jg sempet parno gitu pas pake electric uing tahan 5 detikan. tp pas dicek aman2 aja. baut kepala 14 padahal.
cybrid wrote: ↑31 Oct 2024, 12:50
Baut shock belakang mobil apa ini pak? Sakti amat sampai impact electric ga mempan......
So far saya pakai impact lom pernah ada baut yang bertahan seh..... (Mobil masi jejepangan kayanya)
jazz gk5. bautnya kepala 14, torque spec pabriknya cuma 55Nm (tp kan seiring waktu pasti ngelas sendiri). electric impek dewalt yg rated 280Nm ga bergeming. pake air impek toku rated 550Nm langsung kebuka. imho, sistem hammer internal itu yg membuatnya efektif. krn baut begituan hrs ada hammering action buat ngebuka nya, ga bisa gaya konstan. ibaratnya baut kecil aja 10mm kl kita buka lebih mudah dgn cara digebuk2 pake telapak tangan ratchet/wrench nya kan.