Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: FRD, y_anjasrana, artoodetoo, b8099ok, F 272, ginting

masnanas
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: 01 May 2016, 19:37

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by masnanas »

Kalo dipukul prosedurnya kan, laporkan karena tindak pidana trus visum. Lagian kalo sempet ngejar berarti bisa foto plat mobil pemukul. Kalo masalah salah2an. Efek polisi mukul, korban cedera. Efek hyundai nyerempet orang jadi mati. Kan gitu doang kan. Semuanya harus dihukum sesuai proporsinya.
Di berita2 sebelumnya kata saksi mata mobil hyundai malah dibilang yg arogan. Bingung g tuh
b0ku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1020
Joined: 12 Jul 2013, 11:18

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by b0ku »

masnanas wrote: 27 Dec 2020, 14:59 Kalo dipukul prosedurnya kan, laporkan karena tindak pidana trus visum. Lagian kalo sempet ngejar berarti bisa foto plat mobil pemukul. Kalo masalah salah2an. Efek polisi mukul, korban cedera. Efek hyundai nyerempet orang jadi mati. Kan gitu doang kan. Semuanya harus dihukum sesuai proporsinya.
Di berita2 sebelumnya kata saksi mata mobil hyundai malah dibilang yg arogan. Bingung g tuh
katanya itu yang bawa hyundai gak terima di salip si polisi dia marah2x negor si polisi, mungkin polisi juga gak nerima di tegor cuma gara2x nyalip doank akhirnya di pukul :big_bored:
yanuarra
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 910
Joined: 28 Dec 2019, 16:55
Location: Jakarta

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by yanuarra »

Jd tersangkanya cuma satu nih? Knp nggk dua-duanya dijadikan tersngka? :big_grin:
Yg terlibat lgsg dgn spd motornya memangnya nggk ada konsekuensi hukumnya? Turut menghilangkan nyawa orang loh :big_think: :big_biglaugh:
Cwc
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 23 Dec 2020, 22:53
Location: Bali
Daily Vehicle: Chevrolet Zafira

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by Cwc »

Ada orang berantem..
Yg satu dijorokin..
Yg dijorokin jadi nyenggol orang lain trus orang lain ini nyemplung kali mati..
Kasus begini ya yg ngejorokin pertama pasti yg kena.
Diluar masalah berantem awalnya kenapa..
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 659
Joined: 02 Nov 2016, 08:59

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by Or4cle »

Di jalanan gak usah cari yang benar - salah, cari selamat aja deh ...
masnanas
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: 01 May 2016, 19:37

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by masnanas »

b0ku wrote: 27 Dec 2020, 15:16
masnanas wrote: 27 Dec 2020, 14:59 Kalo dipukul prosedurnya kan, laporkan karena tindak pidana trus visum. Lagian kalo sempet ngejar berarti bisa foto plat mobil pemukul. Kalo masalah salah2an. Efek polisi mukul, korban cedera. Efek hyundai nyerempet orang jadi mati. Kan gitu doang kan. Semuanya harus dihukum sesuai proporsinya.
Di berita2 sebelumnya kata saksi mata mobil hyundai malah dibilang yg arogan. Bingung g tuh
katanya itu yang bawa hyundai gak terima di salip si polisi dia marah2x negor si polisi, mungkin polisi juga gak nerima di tegor cuma gara2x nyalip doank akhirnya di pukul :big_bored:
Berarti malah pangkal masalahnya mobil hyundai dong. Disalip doang marah. Bukan polisi mukul pangkalnya. Kadang bingung juga kalo disalip marah. Cara nyalipnya gimana emangnya?
Saya kemarin juga nemuin pengendara yg g terima disalip juga. Awalnya dia putar balik di jalan, namanya jalan di luar jawa ya kecil dan g pake partisi jalur. Saya kasih, dan saya berhenti. Abis itu jalan juga pelan, pas saya salip kok malah ngegas. Ya saya pepet lah. Dah dikasih jalan putar balik kok ngelunjak :big_slap:
Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2158
Joined: 14 Dec 2012, 20:44

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by Salvanost »

Tulisan di berita....

Beberapa saat kemudian, mobil Hyundai terlihat menyerempet mobil Innova yang berada di kanannya. Akibat kejadian itu, mobil Innova terdorong keluar dari jalur dan melewati pembatas jalan yang tidak begitu tinggi.

Laju Innova pun tidak terkendali hingga akhirnya menabrak tiga motor yang sedang melintas di arah berlawanan. Setelah menabrak tiga motor, laju Innova terhenti setelah menabrak tembok ruko.
abud1985
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: 15 Jan 2016, 23:40

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by abud1985 »

hyundai tersangka karena untuk kejadian yang menyebabkan kecelakaan fatal adalah tindakan hyundai yang nabrakin mobilnya ke toyota, klo ditanya knp ga d rem, posisi innova didepan, itu innova ga kliatan klo bakal di sundul gt, dan begitu ga terkendali, innov mobil gede, terbang ya ga bs langsung brenti, klo dliat kondisi setelah loncat lgsg slow down jauh, artinya innova setelah kejadian ya ngerem dan lepas gas, tapi namanya momen ya ga bakal lgsg brenti...

kaya ada orang brantem pukul2an, trus salah satu dorong trus yg didorong ternyata nabrak orang yg akhirnya orang itu kecebur sungai tenggelam, dalam kondisi korban kecebur sungai, pelakunya ya yang dorong karena yg didorong dalam kondisi objek bergerak

kalau mau innova dijadiin tersangka juga, ya hyundai harus melaporkan, kejadian sebelum akhirnya dia nabrak, yg sbnernya pada akhirnya tidak membebaskan dia dari tindakan yg nabrakin mobilnya ke innova, IMO
JHlm95
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 13 Feb 2017, 18:52

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by JHlm95 »

abud1985 wrote: 27 Dec 2020, 16:08 hyundai tersangka karena untuk kejadian yang menyebabkan kecelakaan fatal adalah tindakan hyundai yang nabrakin mobilnya ke toyota, klo ditanya knp ga d rem, posisi innova didepan, itu innova ga kliatan klo bakal di sundul gt, dan begitu ga terkendali, innov mobil gede, terbang ya ga bs langsung brenti, klo dliat kondisi setelah loncat lgsg slow down jauh, artinya innova setelah kejadian ya ngerem dan lepas gas, tapi namanya momen ya ga bakal lgsg brenti...

kaya ada orang brantem pukul2an, trus salah satu dorong trus yg didorong ternyata nabrak orang yg akhirnya orang itu kecebur sungai tenggelam, dalam kondisi korban kecebur sungai, pelakunya ya yang dorong karena yg didorong dalam kondisi objek bergerak

kalau mau innova dijadiin tersangka juga, ya hyundai harus melaporkan, kejadian sebelum akhirnya dia nabrak, yg sbnernya pada akhirnya tidak membebaskan dia dari tindakan yg nabrakin mobilnya ke innova, IMO
Nahh gue cenderung sepemikiran sama om ini.
Hyundai jelas salah, wong dia yg dorong.
Innova salah di kejadian sblmnya klo emg terjadi pemukulan.
IMO, ini viral gegara ada related ke polisinya aja kejadiannya.
yanuarra
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 910
Joined: 28 Dec 2019, 16:55
Location: Jakarta

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by yanuarra »

Coba diperhatiken lagi, itu innova malah nambah kecepatan sebelum senggolan :weekk:
Lampu rem pun nggk nyala sblm senggolan. Atau mungkin mata sy yg siwer :big_think:

Kalo saya liat gara2 innova putar stir kanan :big_grin:

Nggk mengesampingkan si hyundai yg jelas bersalah yak.. tp sprtinya innova yg smpai keluar jalur itu perlu penjelasan dari saksi ahli semisal driving expert...
Krn di kec yg cuma segitu rasanya dua kend masih bisa berjalan lurus.. jd serempet2an gitu :big_grin:

Menang jd arang, kalah jd abu. Gara2 emosi gak ada yg ngalah :big_grin:
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 887
Joined: 17 Feb 2014, 15:41

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by vipere »

hyundai 100 % pasti salah., itu jarak innova ke motor aja pendek gitu, mau ngerem juga gak bakal sempet.
pengendiesel
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1131
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by pengendiesel »

yanuarra wrote: 27 Dec 2020, 17:02 Coba diperhatiken lagi, itu innova malah nambah kecepatan sebelum senggolan :weekk:
Lampu rem pun nggk nyala sblm senggolan. Atau mungkin mata sy yg siwer :big_think:

Kalo saya liat gara2 innova putar stir kanan :big_grin:

Nggk mengesampingkan si hyundai yg jelas bersalah yak.. tp sprtinya innova yg smpai keluar jalur itu perlu penjelasan dari saksi ahli semisal driving expert...
Krn di kec yg cuma segitu rasanya dua kend masih bisa berjalan lurus.. jd serempet2an gitu :big_grin:

Menang jd arang, kalah jd abu. Gara2 emosi gak ada yg ngalah :big_grin:
Sama dengan mata rabun ane om. Senggolannya kayak kurang keras dan kurang frontal sampe bisa mengakibatkan mobil silver melenceng ke kanan sejauh itu.

Tapi entah kenapa, makin taon bukannya makin waras, tapi pengendara di jalan raya makin menjadi2. Mau ngalah terus rasanya capek, mau diiyain urusannya bisa jadi sangat panjang.

Kemarin malam baru kejadian. Di lampu merah, sisi saya sudah ijo agak lama, sisi yang merah masih aja maksain jalan. Ada 1 motor matic bawa anak di depan dari sisi merah, telat banget. Ane depan sendiri udah klakson kenceng banget supaya tuh motor mau berhenti, tapi tetep aja maksain jalan. Ya udah, ane ngerem. Dan dia tabrakan sama motor lain di sebelah kiri ane yang gak ngeliat kalo ada 1 ekor bodoh yang maksa jalan.
b0ku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1020
Joined: 12 Jul 2013, 11:18

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by b0ku »

masnanas wrote: 27 Dec 2020, 15:46
b0ku wrote: 27 Dec 2020, 15:16
masnanas wrote: 27 Dec 2020, 14:59 Kalo dipukul prosedurnya kan, laporkan karena tindak pidana trus visum. Lagian kalo sempet ngejar berarti bisa foto plat mobil pemukul. Kalo masalah salah2an. Efek polisi mukul, korban cedera. Efek hyundai nyerempet orang jadi mati. Kan gitu doang kan. Semuanya harus dihukum sesuai proporsinya.
Di berita2 sebelumnya kata saksi mata mobil hyundai malah dibilang yg arogan. Bingung g tuh
katanya itu yang bawa hyundai gak terima di salip si polisi dia marah2x negor si polisi, mungkin polisi juga gak nerima di tegor cuma gara2x nyalip doank akhirnya di pukul :big_bored:
Berarti malah pangkal masalahnya mobil hyundai dong. Disalip doang marah. Bukan polisi mukul pangkalnya. Kadang bingung juga kalo disalip marah. Cara nyalipnya gimana emangnya?
Saya kemarin juga nemuin pengendara yg g terima disalip juga. Awalnya dia putar balik di jalan, namanya jalan di luar jawa ya kecil dan g pake partisi jalur. Saya kasih, dan saya berhenti. Abis itu jalan juga pelan, pas saya salip kok malah ngegas. Ya saya pepet lah. Dah dikasih jalan putar balik kok ngelunjak :big_slap:
emang dia biang kerok ud gitu kesalahan fatal dia ngelawan polisi ud tauk isinya polisi masih aja nyolot dia harusnya ud bersyukur pas awal masih di lepasin malah mau balas dendam :big_bored:

gw malah awal curiga ni orang antara mabok atau lagi make makannya berani tapi sampe sekarang gak ada keterangnya sih

kalo urusan nyalip sih banyak yang gitu gw kemaren pernah kena sama L300 gara2x lagi macet gw liat depan dia kosong gw potong dia gak terima gitu marah2x ngalkson2x sama ngedim emang sih gw salah nyelip agak kenceng masuk cuma spacenya masih banyak dan dia juga diem aja gak maju2x padahal depan dah jalan abis gitu gw liat sok2x an ngebut di belakang gw mau nyalip gw gak bisa akhirnya gw musti lurus jd muter balik aja biar gak liat dia lagi :ngacir:
dewayudha
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 08 Mar 2020, 13:25
Location: indonesia
Daily Vehicle: honda

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by dewayudha »

kalau dijalan itu emang banyak sekali hal

jadi emosi tiap orang itu beda-beda, ada yang happy ada yang lagi bad ada yang lagi anulah itulah, makanya kadang gabisa kalau diperjalanan itu keras-kerasan pake otot, kalau udah ngerasa masih dingin mendingan mikirin cara yang lebih aman tapi kalau udah sama-sama panas ya susah jugalah jadinya
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 912
Joined: 03 Sep 2016, 20:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by michaelgiri93 »

b0ku wrote: 27 Dec 2020, 19:11
emang dia biang kerok ud gitu kesalahan fatal dia ngelawan polisi ud tauk isinya polisi masih aja nyolot dia harusnya ud bersyukur pas awal masih di lepasin malah mau balas dendam :big_bored:

gw malah awal curiga ni orang antara mabok atau lagi make makannya berani tapi sampe sekarang gak ada keterangnya sih

kalo urusan nyalip sih banyak yang gitu gw kemaren pernah kena sama L300 gara2x lagi macet gw liat depan dia kosong gw potong dia gak terima gitu marah2x ngalkson2x sama ngedim emang sih gw salah nyelip agak kenceng masuk cuma spacenya masih banyak dan dia juga diem aja gak maju2x padahal depan dah jalan abis gitu gw liat sok2x an ngebut di belakang gw mau nyalip gw gak bisa akhirnya gw musti lurus jd muter balik aja biar gak liat dia lagi :ngacir:
Itu ane setuju banget sih
Bokap sering ngasih nasehat
Kalo urusan sama aparat apalagi di jalan mending ngalah aja
Gak bakal menang :big_biglaugh:
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'01 rx king green - 5 mt
yanuarra
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 910
Joined: 28 Dec 2019, 16:55
Location: Jakarta

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by yanuarra »

Makanya jaman skrg ini defensive driving emg harus dikedepankan kalo berkendara di jalan umum ya om-om (baik berkendara motor dan mobil). Itu kalo nggk ada masalah sbelumnya yg ngakibatkan kepala dan hati jadi panas, mungkin se-simple sehari2 biasa kita di jalan.. kalau ada org nyalip kiri dan didepan dia ada object yg lebih lambat, itu kita ngerem/perlambat loh untuk kasih ruang buat penyalip masuk kanan (walopun habis itu kita ngedumel :big_biglaugh: ) . Tp seenggaknya defensive driving menyelamatkan kita.

Coba cek ulang lg om-om di videonya, persis pd saat innova disalip, ketika sudah segaris body, persis sblm senggolan, innova sempat nambah kecepatan.. krn dua2nya ego..ga ada yg ngalah. ya terjadilah innova banting setir mgkin krn reflek akibat disenggol. Nah hyundai nyenggol ini jg rasanya krn ada faktor spd motor di depan (entahlah apa motif si hyundai smpai bisa nyenggol) :big_grin:

Tp pertanyaannya ini reflek si innova sudah tepat atau belum? Krn ngakibatkan mobil keluar jalur. Reflek itu respon tubuh ya. Bukan brti dia nggk sadar. Justru reflek itu terjadi karena dia sadar makanya ada reaksi cepat tubuh.

Sudah tepat apa nggk itu putar setir ke kanan? Knp nggk pertahankan stir lurus ataupun counter steer dikit. Kan pasti sadar tuh ada median jalan. Lebih lanjut seandainya kalo kepala dingin mah bisa ngerem dulu sewaktu disalip dari kiri. Makanya perlu saksi ahli nih apakah senggolan sprti dlm video itu ngakibatkan innova smpai harus kelempar jauh.

Karena pak pol jg sudah sebut kalau peristiwa ini nggk berdiri sendiri. Artinya berdiri dua peristiwa.
1) Peristiwa pertama hyundai senggol innova --> ngakibatkan kecelakaan dan ada korban jiwa --> ini jelas kena pasal lalin.
2) Lalu peristiwa kedua, innova menabrak 3 sepeda motor. Pdhl innova punya kesempatan menghindar dgn rem sblm terlibat senggolan. Tp malah mutusin compete dgn hyundai (krn IMO dlm video ada indikasi innova malah injak pedal gas). Dilatarblkgi kejadian 200 meter sebelumnya kah? :big_think:
Kalau benar sprti ini berarti innova pun ada andil.

Setahu saya pelanggaran walopun nggk disengaja kan ada konsekuensi hukumnya.
Peristiwa pertama jelas.
Nah yg peristiwa kedua ini masa nggk berkonsekuensi hukum? Pdhl yg terlibat tabrakan lgsg sehingga timbul korban MD itu kan innova?

Logika hukumnya begimane si?

Au ah pusing ane :big_grin: :big_slap:
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1212
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by mr_mytplx »

b0ku wrote: 27 Dec 2020, 19:11
emang dia biang kerok ud gitu kesalahan fatal dia ngelawan polisi ud tauk isinya polisi masih aja nyolot dia harusnya ud bersyukur pas awal masih di lepasin malah mau balas dendam :big_bored:

gw malah awal curiga ni orang antara mabok atau lagi make makannya berani tapi sampe sekarang gak ada keterangnya sih

kalo urusan nyalip sih banyak yang gitu gw kemaren pernah kena sama L300 gara2x lagi macet gw liat depan dia kosong gw potong dia gak terima gitu marah2x ngalkson2x sama ngedim emang sih gw salah nyelip agak kenceng masuk cuma spacenya masih banyak dan dia juga diem aja gak maju2x padahal depan dah jalan abis gitu gw liat sok2x an ngebut di belakang gw mau nyalip gw gak bisa akhirnya gw musti lurus jd muter balik aja biar gak liat dia lagi :ngacir:
Lha y ini. Padahal di berita polisinya pake seragam. Ud tau mustinya lawannya polisi.
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1825
Joined: 23 Jan 2008, 08:48

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by ilhami »

Kalau disini, di lampu merah mah udah sering, giliran kita lampu hijau, di tengah perempatan ada motor nyelonong. :big_grin:
Kalau kita nginjek rem, hati kita kesal, kalau kita nggak injak rem, kita pasti nabrak dia.

Tapi kalau ada orang lain berbuat salah, usahakan jangan sampai kita ikut berbuat salah. Memang rasanya tidak adil kalau kita tidak bisa membalas :big_peace:

Pasang kamera dashboard aja, jadi barang bukti siapa yang salah, tinggal bawa ke kantor polisi dan media sosial.
Jarotlastwolf123
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 26 Nov 2018, 09:40
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Motor

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by Jarotlastwolf123 »

trebla88 wrote: 27 Dec 2020, 07:52 Selamat pagi rekan2
Barusan baca berita di detik soal polisi dan sipil adu serempet di jalan

https://news.detik.com/berita/d-5310628 ... -di-jaksel
Link video
https://streamable.com/m5xldb

Itu kan posisi dua2 nya error kebut2an karena saling ga terima, tapi ujungya si polisi yg bawa inova keluar jalur nabrak pengendara motor

Tapi kok yg jd tersangka cuma yg bawa hyundai, apa Pak polisi yg bawa inova ga kena jg itu kelalaian menyebabkan meninggalnya seseorang

Dari dulu soal begini di Indonesia saya merasa ga jelas perhitungan hukumnya.kesannya kuat2an posisi aja

Bagaimana rekan2 menanggapi berita ini?
Kalau saya tetapin tersangka untuk polisi dan sipilnya
Sori ni bukannya gimana2 itu polis pangkatnya Aiptu, artinya dari brigadir sampe ke Aiptu butuh 20 tahun yang jelas sudah kepala 4 dan pangkat rendah dan bukan lulusan Akpol yang 20tahun setelah lulus jadi AKBP atau Kombes, secara hierarki ini polisi pangkat rendah, jadi kemungkinan istilah belain sesama nya kecil ,jadi asumsi asumsi polisi belain atau ngelindungin sih kayanya engga, kecuali yang nabrak AKBP usia muda itu terus unit nya bareskrim atau Brimob lah, baru ada kemungkinan "invisible hand" bermain toh dari cctv ga 100 persen salah Inova juga kan,

Dari segi mawas diri berkendara gw juga bawa kedua keduanya, pas gw bawa motor pun gw sadar diri even gw bener pun dijalan pasti bisa mati kalo keserempet mobil, apalagi gw sok sok mau arogan di jalan ,engga deh takut ditubruk mobil kaya kasus Ayla tabrak CBR 1000, begitu juga saat gw bawa mobil ,gw sadar betul harus selalu ngalah ke motor karena posisi gw bisa disitu juga, makanya Alhamdulillah udah 5tahun mobil gw gada baret sediikit pun , jadi intinya mah di jalan jangan cari bener, cari selamat, karena saat Lo cari benar dan mempertahankan hak Lo berkendara mayorittas yang gapaham akan emosi dan terjadi lah di tabrak, berantem , pukul2an road rage si jalan , amit2 , walau badan gw gede atau pengengadara gede, kalo dah emosi ditabrak kelar hidup lu wkwkwk.



Udah sih itu aja kwkwkw
User avatar
chaprizone
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 150
Joined: 15 Feb 2016, 09:18
Location: Jawa Timur - Nusa Tenggara Timur

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by chaprizone »

kejadian cpt beberapa detik gini (ditambah shock karena disenggol orang) kalo saya yg nyetir innova belum tentu sempat nginjak rem/narik rem parkir sih, :big_think: apalagi itu lompat separator jalan, klo di rem pun sepertinya roda gk dapet traksi
:big_okay:
Hendrieen
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: 09 Jun 2020, 11:20

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by Hendrieen »

Banting stir ke kanannya lebayy
Shonen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 531
Joined: 27 Jan 2013, 20:34

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by Shonen »

Kalo kejadian nyata pernah si bukan masalah defensive driving aja...masalah emosi dlm diri kita misal kita lagi cape uda kena macet berjam jam trus liat ada mobil motong depan nyerobot ati pasti panas kan...defensive driving jadi ga ada krn emosi jd maen...balik lagi ke kasus semua ga kejadian kalo nyelesein di pinggir jalan...salah si mobil item ga jg dua2nya salah krn akibat ulah mereka org ga salah apa2 jadi korban seharusnya 22nya jadi tsk laen cerita kalo ga ada apa2 tu mobil item tiba2 manuver spt itu ya iya dia yg salah..
nuelgs
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: 06 Jul 2015, 11:47

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by nuelgs »

masa hyundai kecil gitu bisa bikin innova yg lebih gede sampe pindah jalur?
butuh expert nih untuk jawabnya

tapi kalo menurut saya sih ada kelalaian dari si pengemudi innova juga
salah reflek pengemudi innova menyebabkan tertabraknya pengemudi motor
dan dari video keliatannya innova ga ngerem sama sekali loh, berhentinya baru setelah nabrak tembok
pengemudi innova kayaknya panik tuh sampe ga ngerem

tapi ya balik lagi hukum di indonesia masih abu2, motor nabrak mobil aja yang salah pasti mobilnya wkwkwk
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2777
Joined: 17 Aug 2015, 13:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by martinnn »

kalo serempet2 dikit udalah gak usa ribut di jalan.... ada asuransi ini daripada darah tinggi makan ati diliatin orang malu di jalan..... contoh india aja tabrak sama tabrak sini uda gak ada lagi yang ribut di jalan..... paling sebagian kecil yang gak punya asuransi dan duit cekak
Devikom.co.id ( Full service Branding Agency )
Interior Contractor
Property Broker
Sangjit Box Rental and Event Decorator
Allianz Insurance Agent
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 563
Joined: 27 Sep 2016, 15:34

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by bensinsolar »

Menurut gw sopir Hyundai ud salah besar sih. Masa uda tau didalem ada polisi berseragam masih nyari ribut & senggol mobilnya. Memang uda ada itikad tidak baik dari pengemudi Hyundai atau mkgn ada sentimen tertentu dari sopir Hyundai pas liat ternyata yg dilawan polisi. CMIIW
Post Reply