Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: 28 Dec 2013, 15:38

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by ternakblog » 14 Sep 2018, 10:39

Kayaknya semua sales mobil mainstream yg baru rata2 pada sengak semua
Beneran.sales2 perusahaan mainstream itu training pertama dan wajib itu harusnya "jelasin kelebihan brand.baru tawarin produk"
Bkn ujug2 nawarin produk.yg ditawarin ga tertarik lgsg ditinggal kabur
Padahal sales itu ujung tombak perusahaan:-s

User avatar
ChZ
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8597
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by ChZ » 14 Sep 2018, 11:11

ternakblog wrote: ↑
14 Sep 2018, 10:39
Kayaknya semua sales mobil mainstream yg baru rata2 pada sengak semua
Beneran.sales2 perusahaan mainstream itu training pertama dan wajib itu harusnya "jelasin kelebihan brand.baru tawarin produk"
Bkn ujug2 nawarin produk.yg ditawarin ga tertarik lgsg ditinggal kabur
Padahal sales itu ujung tombak perusahaan:-s
krn merek mainstream udah dalam tahap orang yang cari dia bukan dia yang cari orang :mky_01:

sementara merek non-mainstream harus rajin perkenalkan produk dulu krn dia ibarat orang masih "pdkt" ... cari konsumen masih susah.

masalahnya, ya arogansi merek mainstream ini, ngerasa udah pede pasti laku... akhirnya klo orang gak beli dia tinggalkan... dan udah jadi semacem budaya.
"Yang musuhmu nggak akan dengerin penjelasanmu, yang cinta sama kamu nggak butuh dijelasin" - Sujiwo Tejo

andriebuzz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: 19 Sep 2017, 13:56
Location: jakarta
Daily Vehicle: Motor

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by andriebuzz » 14 Sep 2018, 11:46

kalau saya ada di posisi corcom hyundai indoesia, saya akan tretment oknum itu. atau membuat perencanaan branding baru, bukan hanya di mobilnya aja yang berubah tapi salesnya sekalian supaya lebih greget lagi jualannya. frontline itu penting banget. saya saya hanya di posisi agency.

DimasAndika
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 11 Sep 2018, 23:47
Location: Kabupaten Semarang
Daily Vehicle: Mobilio

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by DimasAndika » 21 Sep 2018, 20:44

ChZ wrote: ↑
12 Sep 2018, 10:35
DimasAndika wrote: ↑
12 Sep 2018, 00:28


Dimas mewakili sales dari Wuling meminta maaf atas ketidaknyamanannya konsumen dalam pelayanan teman" kami di lapangan.

Ini akan menjadikan pembelajaran untuk kami semua
Dan Dimas akan sampaikan kepada pihak manajemen untuk dapat diperbaiki lagi untuk kenyamanan konsumen

Apabila ada saran dan kritik lebih lanjut dapat silakan hubungi Dimas di nomor 081329666687

Dan juga apabila bapak / ibu / saudara ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar produk Wuling dan PROMO nya juga bisa menghubungi Dimas di nomor 081329666687

Nb: Dimas dari Wuling Salatiga
Seberang Damatex salatiga

Terimakasih
Wah dari kota tetangga... salatiga :mky_01:

ya gapapa mas namanya oknum di lapangan pasti banyak kok dari berbagai merek jg ada aja yg kelakuannya arogan :mky_01:

mungkin memang muka saya blm muka-muka berkeluarga jd ga sesuai target konsumen vvuling :mky_01:

Wuling untuk seluruh masyarakat yang ingin menggunakan produk kami

jadi tidak menargetkan golongan, status ataupun itu
Siapapun yang ingin mengetahui lebih jauh tentang produk kami, kami sebagai sales consultan Wajib memberikan service terbaik kepada para calon pengguna maupun user wuling

πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

smjtkgabe
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: 30 Oct 2018, 16:44

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by smjtkgabe » 06 Nov 2018, 07:58

doger7773 wrote:Pas pameran kemaren saya tertarik ma tucson. Tu sales minta tanda jadi untuk penawaran disc bs diprocess. Katanya kalo ditolak dalam 3 hari maka uang akan dikembalikan full dalam 3 hari kerja. Kenyataan ternyata ditolak, saya diminta tuk process balikin surat2 tanda jadi. Saya da ksh semua ternyata
da 3wk belum balik.
Menurut Sebaiknya gimana yah? Payah sales h miring ini.
terkadang ada sales yang sangat bersemangat, Dan dia Lupa Menjelaskan Kepada konsumen SOP perusahaan.karena setiap brad pasti punya SOP.
dan Sebagai Konsumen, mungkin kita harus Lebih jeli untuk membaca Surat pemesanan nya karena Ada tertera proses pembatalan.
agar tidak kecewa....Image

Post Reply