Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: b8099ok, F 272, ChZ, ginting, FRD, artoodetoo

Post Reply
User avatar
Pugman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 987
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by Pugman » 16 Jul 2018, 17:03

Hehehe, kalau saya malah suka senyum kalau ada orang salah nyebut dalam pronounciation sebuah brand, baik karena salah lafal atau kurang lengkap.
Karena seperti mobil saya 'Peugeot' itu juga banyak yang bingung ada yang bilang Pisut, Peso, Pesut, Pijet, Pe u ge ot, Peuzyo, Puzyu dll
:big_grin:

qushay20019
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: 06 Dec 2016, 03:50
Location: Makassar

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by qushay20019 » 16 Jul 2018, 17:11

lumayan lucu nih trit :mky_07:

aipiesblue
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: 10 Aug 2009, 10:01

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by aipiesblue » 16 Jul 2018, 17:19

ahaha, beneran tuh TS kurang piknik, yg beginian aja jd bahan pikiran.

patrickstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: 26 Aug 2013, 12:50

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by patrickstar » 16 Jul 2018, 17:25

mumpung bahas merk nih.
selama ini masih bingung cara baca Peugeot ( sumpah bener bingung ).
temen bacanya pisot, sodaranya bacanya pugut. yg bener apa ya ...
edit : eh ternyata mirip postingan om pugman diatas.

User avatar
Soccerates
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: 08 Sep 2017, 07:32
Location: Indonesia
Daily Vehicle: HR15DE - RX 2011

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by Soccerates » 16 Jul 2018, 17:33

Beneran om ts merasa kesel nih..? Udah, TD j mobil terbaru di diler terdekat, nanti jg keselnya ilang.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:

Wistuwis
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 232
Joined: 06 Mar 2017, 17:39
Daily Vehicle: terios

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by Wistuwis » 16 Jul 2018, 17:47

ChZ wrote:
16 Jul 2018, 15:01
dany_pos wrote:
16 Jul 2018, 14:27
Klo ane kesel klo orang salah sebut kayak gini:
- Pajero Sport disebut Pajero (thok)
- Outlander Sport disebut Outlander (thok)
- Jeep Wrangler JK disebut Rubicon (padahal bukan trim Rubicon)
- Porsche (baca Porsye) disebut Pors

Ganggu banget buat ane n bikin kezzzeeelll
Nggak, dan sebenernya wajar-wajar aja... Ga perlu sampe kesel, ya namanya awam...

Di tempat ane angkot disebut Daihatsu (padahal mereknya kadang daihatsu kadang suzuki kadang mitsubishi...)
Sepeda motor disebut Honda.

Mau kesel ? Gile, buang energi doang ngajak debat orang soal nama mobil...

Buat non-petrolhead, susah lho mengingat mobil jenisnya segitu banyak dan makin macem-macem... apalagi banyak yang kembar. Ayla Agya, Avanza Xenia, ketuker-tuker tuh sebutnya...

Dan gakpapa lah kalo outlander pajero itu kan klo konteksnya di Indonesia ya orang dah mudheng yang mana mobilnya... wong outlander beneran kagak dijual, Pajero beneran juga nggak populer. Sy jg kalo sebut pajero sport dan outlander sport ya pajero dan outlander aja yg penting orang mudheng maksud sy mobilnya kek apa... ngapain panjang-panjang. Buang energi.
Dulu di daerah jalan pengapon kalau gak salah, ada verboden dan tertulis daihatsu. Artinya daihatsu dilarang masuk :wkkk:
Padahal maksudnya angkot :big_peace:

User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 784
Joined: 03 Sep 2016, 20:25

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by michaelgiri93 » 16 Jul 2018, 18:03

patrickstar wrote:
16 Jul 2018, 17:25
mumpung bahas merk nih.
selama ini masih bingung cara baca Peugeot ( sumpah bener bingung ).
temen bacanya pisot, sodaranya bacanya pugut. yg bener apa ya ...
edit : eh ternyata mirip postingan om pugman diatas.
Buka yutub aja om
Wkwkwk
Saya bolak balik dengerin di yutub juga tetep gak bisa ngomong dengan benar, maklum lidah orang Indonesia.


Anyway kalo saya sih cuma kaya gitu sebodo amat.
Urusan udah banyak hal kaya gitu kaga perlu di urusin.
Masih mending bener sembut merk dan jenis
Daripada merk salah jenis salah wkwk.
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt

User avatar
Pugman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 987
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by Pugman » 16 Jul 2018, 18:09

patrickstar wrote:
16 Jul 2018, 17:25
mumpung bahas merk nih.
selama ini masih bingung cara baca Peugeot ( sumpah bener bingung ).
temen bacanya pisot, sodaranya bacanya pugut. yg bener apa ya ...
edit : eh ternyata mirip postingan om pugman diatas.
Kalau ngikutin nativenya memang agak susah sih Om,
Setau saya ini contoh beberapa lafal untuk brand yang tulisan sama bacaan ga sama..
Iya banyak di ucup.. Judulnya car pronounciation

Peugeot : Puzyu
Renault : Renou..
Nissan : Ni'sang
Mazda : Masu'da
Hyundai : Hyun dei
Volkswagen : Fulks va'gen

Coba kalau ngikutin aslinya jadi makin ribet lagi..

banglontong
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 30 May 2017, 15:04
Location: jakarta
Daily Vehicle: 2017 CX 3 Touring

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by banglontong » 16 Jul 2018, 18:12

yahelah om ginian aja esmosi.. minum dulu biar adem.. :drinking: :drinking:

kl calon ane lebi parah.. pas awal2 kenal, semua mobil minivan disebut kijang.. buat dia, mobil itu cuma kijang dan non kijang

User avatar
indrasir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 202
Joined: 08 Jun 2012, 11:22
Location: South Jakarta

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by indrasir » 16 Jul 2018, 18:15

dany_pos wrote:
16 Jul 2018, 14:27
Klo ane kesel klo orang salah sebut kayak gini:
- Pajero Sport disebut Pajero (thok)
- Outlander Sport disebut Outlander (thok)
- Jeep Wrangler JK disebut Rubicon (padahal bukan trim Rubicon)
- Porsche (baca Porsye) disebut Pors

Ganggu banget buat ane n bikin kezzzeeelll
lha itu sih masih mending nama produsennya masih bener, baru2 ini ane sekeluarga jalan2 ngajak pembantu ane jg naik crv turbo dibilangnya lagi jalan sama majikan naik apanja pas dia nelpon2an sama sodaranya dikampung. :big_biglaugh:

kalau kaya gitu mah buat lucu2an, namanya orang awam kan nggak semua ngerti mobil, jadi dibawa santai aja.

User avatar
setsuka09
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: 26 Jun 2015, 16:04

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by setsuka09 » 16 Jul 2018, 18:16

Gimana mo emosi kalo city GM disebut civic FB?

Bawa santai aja biarin mo disebut apapun.

lemonadelovers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 778
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by lemonadelovers » 16 Jul 2018, 18:21

Ikutan nimbrung aja, kmrn mudik bawa elgrand e52

Tante saya naikin, trus bisik2 nanya ke ibu saya, ini mobil apaan sih? Kayak APV tp kok gede banget

:mky_04:

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2972
Joined: 08 Dec 2013, 23:05

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by ginting » 16 Jul 2018, 18:34

adrevolution wrote:
16 Jul 2018, 16:30
Piknik dulu om... jalan2... road trip... biar nggak kesel :big_okay:
Piknik kemana kita oom ?
Ke Cianjur Selatan aja ya oom, rute indah, menawan, sedan (jazz lewat)...tunggu 22 Sept..

mike22
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Location: SOC, INA
Daily Vehicle: GO+

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by mike22 » 16 Jul 2018, 18:52

meteor wrote:
16 Jul 2018, 16:02
ya elah baru jg begitu.

subaru XV saya aja sering dibilang:
- datsun go modif
- mobil cina
- merk ga jelas
saya cuma senyum2 aja
Itu yg bilang subaru xv datsun go sih bener2, lagi tipsy kali ya? Ban nya aja beda banget

User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 319
Joined: 26 Nov 2015, 23:27

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by rajapb » 16 Jul 2018, 19:02

Mobil 2 pintu atau sport car apapun warna merah menyala = ferrari
Yang warna kuning atau ijo= lamborghini

Ya kalo dibilang kesel sih kesel tapi ya nama nya juga orang awam. Masa kita harus berharap semua orang di dunia ngerti otomotif ya kan gak mungkin. Jadi ya gak usah ambil pusing lah kalo salah juga.
Last edited by rajapb on 16 Jul 2018, 19:05, edited 1 time in total.

User avatar
Harchi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 487
Joined: 08 Dec 2012, 17:14

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by Harchi » 16 Jul 2018, 19:03

Klo org umum yg salah nyebut sih ane biasa aja, gpp kok. Kita jg pasti ada ketidakpahaman di bidang lain. Klo media otomotif yg salah sebut sih agak tergelitik jg, paling ane kasih komen di kolom komentar buat yg online.
If you can't stop thinking about it...buy it!!!

User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1196
Joined: 15 Nov 2016, 12:22
Location: Tangerang

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by adrevolution » 16 Jul 2018, 19:07

ginting wrote:
16 Jul 2018, 18:34
adrevolution wrote:
16 Jul 2018, 16:30
Piknik dulu om... jalan2... road trip... biar nggak kesel :big_okay:
Piknik kemana kita oom ?
Ke Cianjur Selatan aja ya oom, rute indah, menawan, sedan (jazz lewat)...tunggu 22 Sept..
Sikaaaat.... :ngacir:
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD

biznatch
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: 08 Jan 2017, 11:00

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by biznatch » 16 Jul 2018, 19:31

What a petty thing to be mad about...

User avatar
atom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 88
Joined: 18 Jul 2015, 12:22

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by atom » 16 Jul 2018, 19:38

Wrx biru sering tuh disebut limo..

mike22
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Location: SOC, INA
Daily Vehicle: GO+

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by mike22 » 16 Jul 2018, 20:31

Kalau saya sih kesal ama yang
1) disitu belok, disitu baru ngasih lampu sen - atau tanpa ngasih lampu sen
2) belok kiri tidak melihat kanan (menurut orang di daerah saya masyarakatnya begitu karena mereka berpikiran “kalo kamu arahnya lurus ya pake mata liat orang didepanmu”)
3) kalo diikutin lambat, kalo mau dipotong malah dikencengin - yang merasa baper kalo dipotong.
4) orang yang baru punya sim/belajar nyetir udh nyetir puluhan kilo di jalan antar provinsi. (Setaun sekali pada gentayangan sih jenis ini)
5) parkir seenaknya sendiri.
6) MOBIL YANG GANTI LAMPU AFTERMARKET TAPI BIKIN SILAU.
7) GANTI STOPLAMP YANG TIDAK SESUAI ASLINYA (KELAP-KELIP SAAT REM, DISTICKER HITAM, DLL)
8. yang paling menjijikkan: pengemudi mobil yang mengganggap semua lajur dijalan tol itu sama

Ya tapi bosan dong tiap hari kesal untuk hal2 itu2 saja sementara mahluk2 diatas tetap beranak pinak memenuhi negara ini, mending dibawa santai aja dan lebih hati2 aja.

User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1554
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS_Dakar

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by Winz » 16 Jul 2018, 21:07

mike22 wrote:
16 Jul 2018, 20:31
Kalau saya sih kesal ama yang
1) disitu belok, disitu baru ngasih lampu sen - atau tanpa ngasih lampu sen
2) belok kiri tidak melihat kanan (menurut orang di daerah saya masyarakatnya begitu karena mereka berpikiran “kalo kamu arahnya lurus ya pake mata liat orang didepanmu”)
3) kalo diikutin lambat, kalo mau dipotong malah dikencengin - yang merasa baper kalo dipotong.
4) orang yang baru punya sim/belajar nyetir udh nyetir puluhan kilo di jalan antar provinsi. (Setaun sekali pada gentayangan sih jenis ini)
5) parkir seenaknya sendiri.
6) MOBIL YANG GANTI LAMPU AFTERMARKET TAPI BIKIN SILAU.
7) GANTI STOPLAMP YANG TIDAK SESUAI ASLINYA (KELAP-KELIP SAAT REM, DISTICKER HITAM, DLL)
8. yang paling menjijikkan: pengemudi mobil yang mengganggap semua lajur dijalan tol itu sama

Ya tapi bosan dong tiap hari kesal untuk hal2 itu2 saja sementara mahluk2 diatas tetap beranak pinak memenuhi negara ini, mending dibawa santai aja dan lebih hati2 aja.
Saya setuju nomor 7, paling benci stoplamp dbikin kelap kelip saat injak rem, pusing kepala lihat pas d belakang’nya, entah siapa yang mempopulerkan, Ga ada keren2’nya sama sekali padahal

bfront
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 174
Joined: 21 Nov 2011, 08:20
Daily Vehicle: 4N15

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by bfront » 16 Jul 2018, 21:15

kalo lagi servis, orang bengkel mitsu aja sering nyebut pajero sport jadi pajero doang kok.

nylekamin
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: 01 Jul 2017, 22:23

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by nylekamin » 16 Jul 2018, 21:17

Yaelaaa gitu aja dikeselin..B aja keleuuss..


farizfsa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 908
Joined: 10 Nov 2015, 09:40

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by farizfsa » 16 Jul 2018, 21:27

Wakaka sy sih biasa aja malah cenderung ketawa aja

Di restoran padang di deket mabes 1, mbl sy mercy w212 dibilang sama car call/valet nya camry malah (emg mirp xv40 sih)
Mercedes Benz E300 W212 2010
Mercedes Benz CLK230K W208 2001
Mercedes Benz 200 W115 1973

siirobodh
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 103
Joined: 25 Nov 2013, 23:44

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Post by siirobodh » 16 Jul 2018, 21:32

Yuk om piknik dulu...jajan2 biar santae kaya di pantae

Post Reply

Return to “Public's Lounge”