Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by Koddy »

andyez86 wrote:bukan 1x claim per mbl...tp 1 mbl hanya diterima 1 claim nya....klo per bulan dibatasi cm 1x terima claim mbl bs teriak org2...wkwkwkkww....jadi misalkan 10 org datang ke beres masing2 pnya 1 keluhan ya ttp diterima semuanya...10 org ttp diterima
Kalau yang gak beres gak cuma 1 masalah, masakan harus ditunggu antri berbulan-bulan.
Kebijakan aneh yang menyusahkan

Sent from my K016 using Tapatalk

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by Koddy »

andyez86 wrote:
mobilover wrote: Tue Apr 11, 2017 7:46 Anyway, ane blum pernah klaim di beres toyota karena avanza ane masih sehat2 aja. Apakah user toyota sering claim di beres (di luar masalah putu jedug dan masalah kaca calya)?

Anyway kalau memang misalkan per mobil per bulan 1 claim, bukannya tinggal dikumpulin masalahnya dan diklaim langsung pas sekali itu? Kalau misalkan 1 mobil sampai claim berkali2 dalam 1 bulan, menurut ane kemungkinannya pas claim pertama semua masalah ga dilaporin tuntas oleh user. Setau ane sekali claim perlu waktu utk diproses tergantung inden partnya kira2 1-2 minggu. Jadi kl mau claim lebih dr sekali dlm sebulan pun paling maksimal 2 / 3 kali per bulan.

Anyway, butuh klarifikasi itu berita om turboman berlaku utk semua beres atau beres tertentu? Setiap beres jg managemennya berbeda2 jd mungkin beda policy juga
gni om....kebetulan saya yg claim di solo itu.....pagi tadi saya ke beres dgn 7 keluhan...dinding ban penyok2 (ky cacat produksi),turbo putu,bunyi ngik2 di area radiator dan grill,matic nyundul,rem getar,sensor kanan belakang kdg2 error,dan suara kompresor ac berisik....krn adnya kebijakan yg baru jadi claim diperketat,1 mbl yang claim nya banyak akan ditangani 1 per 1 keluhan...pnya saya di prioritaskan rem nya dulu yg di claim kan...baru turbo dkk diajukan pada claim berikutnya...bukan berarti beres hanya terima 1 keluhan dan 1 mbl per bulan nya....ini krn mereka jg kerepotan terima claim yg bertubi2...wkwkkwkww....klo mnrt saya ya jualan brg kualitas bgtu skrg hrs tgg jawab dan bantu se maksimal mgkin....
Yang bener aja, claim karena kesalahan pabrik masa disuruh nunggu.
Kalau bisa sih, paksa buyback aja, atau tuker unit yang tidak bermasalah.

Sent from my K016 using Tapatalk

Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2941
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by Salvanost »

merk lain:
CS: Bapak mobilnya ada keluhan apa? tolong disebutkan 1-1

merk T:
CS: Bapak mobilnya ada keluhan apa? tolong sebutkan 1 aja Pak, sisanya kita edukasi
User avatar
arief225
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: Fri Feb 10, 2017 6:26
Daily Vehicle: CRV

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by arief225 »

Merk T cirebon, klo service awal pas 5000 km (dulu tahun 2007) gadiapa apain, cuma di bawa masuk. Terus 10 menit keluar. Cuma bilangnya mobilnya udah selesai, aku rasa kap mesin di buka juga kaga, hehe
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 499
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by Syauqi »

Ya semuanya salahnya pusat sih.. mungkin orang beres toyotanya sendiri juga mangkel, "ini mobil kenapa sih kok bolak balik orang pada klaim mulu.." wkwkwkwkwk ya salahnya sendiri dong.. Yang katanya merk yang "selalu memberikan yg terbaik untuk konsumen" begitu mobilnya bermasalah kok malah nyalahin konsumennya?? Yah siap2 aja ditinggal konsumen kalo pelayanannya tambah lama tambah sampah..
journeytohell
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 136
Joined: Mon Jan 05, 2009 13:43
Location: Jkt
Daily Vehicle: Anki Q_W221

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by journeytohell »

Sy klaim turbo anki (sudah disetujui oleh kepala bengkel claimnya) dari maret awal gak dateng2 tuh turbo replacementnya. Dijanjiin antara april awal-april pertengahan... terakhir telepon auto2000 minggu lalu dibilang kemungkinan mundur sampai pertengahan mei... ngelawak nih auto2000
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by Koddy »

journeytohell wrote:Sy klaim turbo anki (sudah disetujui oleh kepala bengkel claimnya) dari maret awal gak dateng2 tuh turbo replacementnya. Dijanjiin antara april awal-april pertengahan... terakhir telepon auto2000 minggu lalu dibilang kemungkinan mundur sampai pertengahan mei... ngelawak nih auto2000
Ada bukti tertulis SPK nya?
Dan bukti claim disetujui?
Masukin surat pembaca, biar publik tahu edukasi ala TAM.
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by g4ndalf »

andyez86 wrote: Tue Apr 11, 2017 8:22
mobilover wrote: Tue Apr 11, 2017 7:46 Anyway, ane blum pernah klaim di beres toyota karena avanza ane masih sehat2 aja. Apakah user toyota sering claim di beres (di luar masalah putu jedug dan masalah kaca calya)?

Anyway kalau memang misalkan per mobil per bulan 1 claim, bukannya tinggal dikumpulin masalahnya dan diklaim langsung pas sekali itu? Kalau misalkan 1 mobil sampai claim berkali2 dalam 1 bulan, menurut ane kemungkinannya pas claim pertama semua masalah ga dilaporin tuntas oleh user. Setau ane sekali claim perlu waktu utk diproses tergantung inden partnya kira2 1-2 minggu. Jadi kl mau claim lebih dr sekali dlm sebulan pun paling maksimal 2 / 3 kali per bulan.

Anyway, butuh klarifikasi itu berita om turboman berlaku utk semua beres atau beres tertentu? Setiap beres jg managemennya berbeda2 jd mungkin beda policy juga
gni om....kebetulan saya yg claim di solo itu.....pagi tadi saya ke beres dgn 7 keluhan...dinding ban penyok2 (ky cacat produksi),turbo putu,bunyi ngik2 di area radiator dan grill,matic nyundul,rem getar,sensor kanan belakang kdg2 error,dan suara kompresor ac berisik....krn adnya kebijakan yg baru jadi claim diperketat,1 mbl yang claim nya banyak akan ditangani 1 per 1 keluhan...pnya saya di prioritaskan rem nya dulu yg di claim kan...baru turbo dkk diajukan pada claim berikutnya...bukan berarti beres hanya terima 1 keluhan dan 1 mbl per bulan nya....ini krn mereka jg kerepotan terima claim yg bertubi2...wkwkkwkww....klo mnrt saya ya jualan brg kualitas bgtu skrg hrs tgg jawab dan bantu se maksimal mgkin....
Hah... itu serius segitu banyak klaimnya utk 1 mobil? Kalo begitu mending beli second saja, buat apa beli baru kalo problemnya bejibun gitu. QC nya turun kali ya..
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by daftar »

7 klaim, kalau per klaim bs selesai dalam sekali servis artinya minimal harus 7x bolak balik bengkel
:ngacir:
ybyb
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by ybyb »

itulah bonus beli mobil dpt hadiah berkunjung ke beres...bisa ngopi gratis..kabor
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by mr_mytplx »

alasan utama beli toyota itu reliabilitas dan BERES nya. kl dua hal ini ilang y sudah nda ada alasan lg beli toyota.
kurniakerten
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: Sun Dec 29, 2013 1:27

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by kurniakerten »

Wow semakin panas pembahasan....
Berarti kinerja Quality Control gmn ya?
Apa karena saking mass production, jadi QC jadi... (silakan isi sendiri) hehehe
E300 W212
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by Herman7103 »

andyez86 wrote:
mobilover wrote: Tue Apr 11, 2017 7:46 Anyway, ane blum pernah klaim di beres toyota karena avanza ane masih sehat2 aja. Apakah user toyota sering claim di beres (di luar masalah putu jedug dan masalah kaca calya)?

Anyway kalau memang misalkan per mobil per bulan 1 claim, bukannya tinggal dikumpulin masalahnya dan diklaim langsung pas sekali itu? Kalau misalkan 1 mobil sampai claim berkali2 dalam 1 bulan, menurut ane kemungkinannya pas claim pertama semua masalah ga dilaporin tuntas oleh user. Setau ane sekali claim perlu waktu utk diproses tergantung inden partnya kira2 1-2 minggu. Jadi kl mau claim lebih dr sekali dlm sebulan pun paling maksimal 2 / 3 kali per bulan.

Anyway, butuh klarifikasi itu berita om turboman berlaku utk semua beres atau beres tertentu? Setiap beres jg managemennya berbeda2 jd mungkin beda policy juga
gni om....kebetulan saya yg claim di solo itu.....pagi tadi saya ke beres dgn 7 keluhan...dinding ban penyok2 (ky cacat produksi),turbo putu,bunyi ngik2 di area radiator dan grill,matic nyundul,rem getar,sensor kanan belakang kdg2 error,dan suara kompresor ac berisik....krn adnya kebijakan yg baru jadi claim diperketat,1 mbl yang claim nya banyak akan ditangani 1 per 1 keluhan...pnya saya di prioritaskan rem nya dulu yg di claim kan...baru turbo dkk diajukan pada claim berikutnya...bukan berarti beres hanya terima 1 keluhan dan 1 mbl per bulan nya....ini krn mereka jg kerepotan terima claim yg bertubi2...wkwkkwkww....klo mnrt saya ya jualan brg kualitas bgtu skrg hrs tgg jawab dan bantu se maksimal mgkin....
Om andyez86, terima kasih atas infonya sehingga membuka wawasan kita karena byk temen termasuk keluarga saya sendiri dulu bilang produk dari merk ini adalah yg paling banyak usernya jadi saat mau beli mobil dulu disarankan utk beli dari merk ini, untung saya tetap pada pendirian saya beli dari merk sebelah dan ternyata cuma klaim masalah door trim aja selama 3 thn ini dan telah diganti oleh beres tempat saya beli. Kalau Om sampai klaim 7 keluhan pada mobil dan harus tiap bulan Klaim 1 keluhan, alangkah repotnya tiap bulan ke bengkel utk Klaim. Saya turut prihatin. Berarti prinsip customer adalah raja tidak berlaku lagi.

Sent from my Redmi Note 3 using Seraya Motor mobile app

:glodak:
HR15DE 2014
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by andyez86 »

Update terbaru :

BeRes beri saya penggantian baru buat blower AC yg berisik dan corner sensor belakang kanan yg error..keluhan yang lain blm dpt respon dr BeRes krn masi dlm tahap investigasi...baguslah ada respon positif..dan ada hasil dr kesabaran saya ngumpulin bukti2 wkwkwkw

Jd keluhan2 ini saya bawa semua bukti2 yg ada,dr video suara blower yg berisik,corner sensor yg error,sama suara turbo putu..sejauh ini bukti2 yang saya bawa bantu saya buat ajukan claim ini sih...jd ga asal dtg ke BeRes trus blg ada keluhan ini itu....paling ngga 2 keluhan ud beres,ga sampe hrs ke BeRes sebulan sekali sampe akhr taon...hahahhaa
Galaxy14
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Wed Feb 01, 2017 2:24

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by Galaxy14 »

Salvanost wrote: Tue Apr 11, 2017 10:06 merk lain:
CS: Bapak mobilnya ada keluhan apa? tolong disebutkan 1-1

merk T:
CS: Bapak mobilnya ada keluhan apa? tolong sebutkan 1 aja Pak, sisanya kita edukasi
:mky_07: :mky_07: :mky_07: :mky_07: :mky_07: :mky_07:
ddyta27
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Sat Dec 28, 2013 14:26

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by ddyta27 »

Oalah kebijakan yg lucu.. mundur teratur deh #gagalspk1.2
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by Pugman »

andyez86 wrote: Tue Apr 11, 2017 8:22
mobilover wrote: Tue Apr 11, 2017 7:46 Anyway, ane blum pernah klaim di beres toyota karena avanza ane masih sehat2 aja. Apakah user toyota sering claim di beres (di luar masalah putu jedug dan masalah kaca calya)?

Anyway kalau memang misalkan per mobil per bulan 1 claim, bukannya tinggal dikumpulin masalahnya dan diklaim langsung pas sekali itu? Kalau misalkan 1 mobil sampai claim berkali2 dalam 1 bulan, menurut ane kemungkinannya pas claim pertama semua masalah ga dilaporin tuntas oleh user. Setau ane sekali claim perlu waktu utk diproses tergantung inden partnya kira2 1-2 minggu. Jadi kl mau claim lebih dr sekali dlm sebulan pun paling maksimal 2 / 3 kali per bulan.

Anyway, butuh klarifikasi itu berita om turboman berlaku utk semua beres atau beres tertentu? Setiap beres jg managemennya berbeda2 jd mungkin beda policy juga
gni om....kebetulan saya yg claim di solo itu.....pagi tadi saya ke beres dgn 7 keluhan...dinding ban penyok2 (ky cacat produksi),turbo putu,bunyi ngik2 di area radiator dan grill,matic nyundul,rem getar,sensor kanan belakang kdg2 error,dan suara kompresor ac berisik....krn adnya kebijakan yg baru jadi claim diperketat,1 mbl yang claim nya banyak akan ditangani 1 per 1 keluhan...pnya saya di prioritaskan rem nya dulu yg di claim kan...baru turbo dkk diajukan pada claim berikutnya...bukan berarti beres hanya terima 1 keluhan dan 1 mbl per bulan nya....ini krn mereka jg kerepotan terima claim yg bertubi2...wkwkkwkww....klo mnrt saya ya jualan brg kualitas bgtu skrg hrs tgg jawab dan bantu se maksimal mgkin....
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by Pugman »

andyez86 wrote: Tue Apr 11, 2017 8:22
mobilover wrote: Tue Apr 11, 2017 7:46 Anyway, ane blum pernah klaim di beres toyota karena avanza ane masih sehat2 aja. Apakah user toyota sering claim di beres (di luar masalah putu jedug dan masalah kaca calya)?

Anyway kalau memang misalkan per mobil per bulan 1 claim, bukannya tinggal dikumpulin masalahnya dan diklaim langsung pas sekali itu? Kalau misalkan 1 mobil sampai claim berkali2 dalam 1 bulan, menurut ane kemungkinannya pas claim pertama semua masalah ga dilaporin tuntas oleh user. Setau ane sekali claim perlu waktu utk diproses tergantung inden partnya kira2 1-2 minggu. Jadi kl mau claim lebih dr sekali dlm sebulan pun paling maksimal 2 / 3 kali per bulan.

Anyway, butuh klarifikasi itu berita om turboman berlaku utk semua beres atau beres tertentu? Setiap beres jg managemennya berbeda2 jd mungkin beda policy juga
gni om....kebetulan saya yg claim di solo itu.....pagi tadi saya ke beres dgn 7 keluhan...dinding ban penyok2 (ky cacat produksi),turbo putu,bunyi ngik2 di area radiator dan grill,matic nyundul,rem getar,sensor kanan belakang kdg2 error,dan suara kompresor ac berisik....krn adnya kebijakan yg baru jadi claim diperketat,1 mbl yang claim nya banyak akan ditangani 1 per 1 keluhan...pnya saya di prioritaskan rem nya dulu yg di claim kan...baru turbo dkk diajukan pada claim berikutnya...bukan berarti beres hanya terima 1 keluhan dan 1 mbl per bulan nya....ini krn mereka jg kerepotan terima claim yg bertubi2...wkwkkwkww....klo mnrt saya ya jualan brg kualitas bgtu skrg hrs tgg jawab dan bantu se maksimal mgkin....
Udah dipakai berapa lama Om mobilnya? Lebih atau kurang dari 1 tahun? Koq mobil dari Brand dengan durability paling wahid bisa begitu?
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by Pugman »

andyez86 wrote: Tue Apr 11, 2017 13:47 Update terbaru :

BeRes beri saya penggantian baru buat blower AC yg berisik dan corner sensor belakang kanan yg error..keluhan yang lain blm dpt respon dr BeRes krn masi dlm tahap investigasi...baguslah ada respon positif..dan ada hasil dr kesabaran saya ngumpulin bukti2 wkwkwkw

Jd keluhan2 ini saya bawa semua bukti2 yg ada,dr video suara blower yg berisik,corner sensor yg error,sama suara turbo putu..sejauh ini bukti2 yang saya bawa bantu saya buat ajukan claim ini sih...jd ga asal dtg ke BeRes trus blg ada keluhan ini itu....paling ngga 2 keluhan ud beres,ga sampe hrs ke BeRes sebulan sekali sampe akhr taon...hahahhaa
Repot ya.. User harus investigasi sendiri kerusakan mobilnya, kalau si Om mungkin sudah pengalaman dan berani adu argumen dengan Beres. Gimana kalau usernya orang yang baru punya mobil, ga paham teknik, less education and experience? Seperti saya mungkin

:big_dunno:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by Turboman »

program training dari perguruan Master of Education - Motivation & Training

User dilatih utk jadi VLOG juga, bikin video analisa kendaraan

user dilatih juga utk "Presentasi" di BeRes

user dilatih utk sabar super

Salam Super

* Runnnn *


* Bukan ajakan Beli *
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 394
Joined: Tue May 20, 2014 11:41

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by jakanjc »

Untung 'udah' gapunya toyota.. yang 'konon' produknya punya durability bagus hehe
'You can go fast, But I can go anywhere'
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by doge »

Hm... pdhal mulai kepikir ambil anki d bwt gntiin ipah ngong @@

(Mls ambil sm-god krn hrg ketinggian, rs g beda sm yg lama, sm kasian ortu klo hrs bljr ngurus mbl modifan)
:ngacir:
vinchazz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 464
Joined: Thu Aug 11, 2016 14:27
Location: Serpong
Daily Vehicle: Honda CR-V

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by vinchazz »

Yang mobil 1/2m aja bisa ada 7 klaim masih baru
Apalagi yang cuma 120jt macem ayla agya baru yak
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by arfs »

Turboman wrote: Tue Apr 11, 2017 14:56 program training dari perguruan Master of Education - Motivation & Training

User dilatih utk jadi VLOG juga, bikin video analisa kendaraan

user dilatih juga utk "Presentasi" di BeRes

user dilatih utk sabar super

Salam Super

* Runnnn *
:wkkk: ngakak baca nya.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by andyez86 »

Pugman wrote: Tue Apr 11, 2017 14:44
andyez86 wrote: Tue Apr 11, 2017 8:22
mobilover wrote: Tue Apr 11, 2017 7:46 Anyway, ane blum pernah klaim di beres toyota karena avanza ane masih sehat2 aja. Apakah user toyota sering claim di beres (di luar masalah putu jedug dan masalah kaca calya)?

Anyway kalau memang misalkan per mobil per bulan 1 claim, bukannya tinggal dikumpulin masalahnya dan diklaim langsung pas sekali itu? Kalau misalkan 1 mobil sampai claim berkali2 dalam 1 bulan, menurut ane kemungkinannya pas claim pertama semua masalah ga dilaporin tuntas oleh user. Setau ane sekali claim perlu waktu utk diproses tergantung inden partnya kira2 1-2 minggu. Jadi kl mau claim lebih dr sekali dlm sebulan pun paling maksimal 2 / 3 kali per bulan.

Anyway, butuh klarifikasi itu berita om turboman berlaku utk semua beres atau beres tertentu? Setiap beres jg managemennya berbeda2 jd mungkin beda policy juga
gni om....kebetulan saya yg claim di solo itu.....pagi tadi saya ke beres dgn 7 keluhan...dinding ban penyok2 (ky cacat produksi),turbo putu,bunyi ngik2 di area radiator dan grill,matic nyundul,rem getar,sensor kanan belakang kdg2 error,dan suara kompresor ac berisik....krn adnya kebijakan yg baru jadi claim diperketat,1 mbl yang claim nya banyak akan ditangani 1 per 1 keluhan...pnya saya di prioritaskan rem nya dulu yg di claim kan...baru turbo dkk diajukan pada claim berikutnya...bukan berarti beres hanya terima 1 keluhan dan 1 mbl per bulan nya....ini krn mereka jg kerepotan terima claim yg bertubi2...wkwkkwkww....klo mnrt saya ya jualan brg kualitas bgtu skrg hrs tgg jawab dan bantu se maksimal mgkin....
Udah dipakai berapa lama Om mobilnya? Lebih atau kurang dari 1 tahun? Koq mobil dari Brand dengan durability paling wahid bisa begitu?
Ambil bulan 1 2016...plat keluar di bulan 2...pemakaian sehari2 normal aja..bukan model [cencored]...mgkn saya pas apes dpt batch awal aja...saya jg heran om krn pengalaman pke toyota ud lama..d rmh pernah ada innova bensin 2004,skrg masih ada innova bensin 2008 ga ada masalah berarti tuh...bensin dalkot 1:7 sekian2 masi bs diterima krn bandelnya...banjir se kap bmw aja masi bs lwt tanpa gejala ndut2an....yg sekrang entah apa deh...banyak bener problem nya