NANYA MOTOR 200 OR 250CC
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Tue Sep 23, 2008 9:25
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
oh iya lupa ada type 2008 yang baru keluar untuk Harley-Davidson varian Softail, tapi modelnya sebenarnya men-contek type jadul sih menurut saya.....
FXCW Rocker
FXCWC Rocker C
kelupaan Heritage Softailnya malah lupa di posting sebelumnya... ini dia...
FLSTC Heritage Softail Classic (kalau tas dibuka, maka SHOCKBREAKER BELAKANG tak terlihat dari LUAR!)
total ada 6+1(Screamin Eagle Springer Softail) Harley Davidson varian yang softail...
wassalam....
FXCW Rocker
FXCWC Rocker C
kelupaan Heritage Softailnya malah lupa di posting sebelumnya... ini dia...
FLSTC Heritage Softail Classic (kalau tas dibuka, maka SHOCKBREAKER BELAKANG tak terlihat dari LUAR!)
total ada 6+1(Screamin Eagle Springer Softail) Harley Davidson varian yang softail...
wassalam....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
@bro wawansteed400
Waaaah..., waaah... , ma'kasih ya bro. Salam.
Waaaah..., waaah... , ma'kasih ya bro. Salam.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 95
- Joined: Wed Sep 10, 2008 11:10
- Location: Bandung
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
Salam kenal juga buat bro Anin dari Sragen ..., wah semangat banget buat tour ke Parangtritis dan Kaliurangnya ..., pake di survey dulu lage... siippp.., santai2 aja ya bro2x di jalannya...andihd wrote:Salam kenal semua ...bro...! nich Anin dari Sragen-nya sudah nongol....he..he...he, pokoknya jd touring ya...... Salam juga buat bro hambawet. Tks.
salam
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
Hihihi..... , akhirnya si genit beruang Afrika-nya nongol jua, salam ya bro .... , dapat salam dari bro satriamuda tuch .... . Sejak kapan sang beruang dapat mijit2 tombol keyboard ... ???, waka..ka99x .... wah bakalan masuk MURI nich ... . Salam. Tks.andihd wrote:Salam kenal semua ...bro...! nich Anin dari Sragen-nya sudah nongol....he..he...he, pokoknya jd touring ya...... Salam juga buat bro hambawet. Tks.
(:saya terawang dari Solo: sekali pencet, langsung 17 huruf and sekalian hancur itu keyboard .... hua... ha... ha99x... )
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
Selamat bergabung - jadi Kaisar Surabaya ya bro wiebgsadr .wiebgsadr wrote:............. oya boleh gak nih aku gabungan touring ke jogjanya???
....... knalpot ....... kalau di freeflow kayak rubyers lain tuh, bikin sendiri atau dah ada beli jadinya???? kalau ada yg jadian kan enak tinggal pasang .......
Aku-nya sich welcome2 saja ... , cuman saja - aku bukanlah koordinator touring-nya (aku di-tunjuk dan di-minta dealer-nya untuk menjadi koordinator, tapi aku tidak mau ). Jangan marah ya bro, kalau hanya bergabung dalam rombongan Solo - dalam arti, semua beaya ditanggung bro sendiri, saya kira itu tidak akan di-larang, khan makin banyak peserta konvoi - makin "eye catching" .... .
Sebagai illustrasi, saya paparkan sbb :
Untuk setiap unit motor Kaisar Ruby V250 (yg beli di CS Motor Solo), mendapat subsidi sekian ribu rupiah, kalau ada pengeluaran lebih, akan ditanggung sendiri oleh para peserta touring. Jumlah-nya memang tidak seberapa, istilah-nya "hanya" untuk BBM (karena sejak semula, dealer-nya memang tidak merencanakan menginap 2 malam, hal tsb jelas2 dapat kami maklumi, karena bagaimanapun kami sudah sangat berterima kasih pada dealer ybs - atas terselenggaranya event tsb).
Knalpot-nya bikin di tukang knalpot bro, bukan beli jadi. Salam. Tks.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Thu Aug 14, 2008 4:02
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
Waah, lama nggak muncul disini, makin ramai aja nih kayaknya. Selamat datang bro andihd (ini mungkin singkatannya "anin di atas hd", he..he..99x), bro sastroningratan (sastro=sastra/puisi, ning=di, ratan=jalan, mungkin terjemahan bebasnya berpuisi di jalan, he..he..99x guyon, bro), bro wiebgsadr (ini mungkin bahasa jerman, tapi bukan jejer e kauman ya, bro wongcilik yg fasih nih).
bro wawansteed, terima kasih untuk infonya. Kalau biker seperti saya yang ndeso bin katrok ini, softail sih tak terjemahin bebas, soft=empuk, tail=buntut, jadi buntut yang empuk, alias pantat yang semok, he..he..99x. Ini sih kesenangannya bro wongcilik, wa..ka..ka..ka..
Dulu pas sering turing bareng MACI (Motor Antique Club Indonesia), sering guyon dengan menyebut Softail dengan Sof**x, itu tuh yang juga empuk2, he..he..99x. Maklum biker MACI kebanyakan kalangan tidak mampu, jadi lihat Softail ni bagaikan kumbang datang, eh..merindukan bulan.
Ini racun juga deh, kita lanjutin di pm aja ya bro, mungkin pas mudik aku sempat mampir ke surabaya kita bisa kopdar.wiebgsadr wrote:wongcilik, hallo bro, salam kenal dari dari andre penikmat ruby surabaya. aku mau bagipengalaman nih, saat aku tebus ruby 250 baru julni lalu trus dua harikeluar dari bengkel langsung aja kupakai eksperimen, tuh kapasitas standaraku bore up, cuma sayang mentoknya dikisaran 280an CC. karena dah mepet mabautnya blocknya. piston yang semula (standard) pakai mirip honda grand,kuecilllll......banget! ganti punya kharisma atau supra 125. boringnyabikinin manual bubut soalnya gak ada yang panjang kyk pny ruby. dari boreup ini lumayan bisa bikin kencengan & tarikannya makin yahut. geber dikisaran 100 gak ngaruh tetap anteng & ngacir. cobain bro, sapa tahu parabiker ruby yang lain mau coba. selamat mencoba..........
bro wawansteed, terima kasih untuk infonya. Kalau biker seperti saya yang ndeso bin katrok ini, softail sih tak terjemahin bebas, soft=empuk, tail=buntut, jadi buntut yang empuk, alias pantat yang semok, he..he..99x. Ini sih kesenangannya bro wongcilik, wa..ka..ka..ka..
Dulu pas sering turing bareng MACI (Motor Antique Club Indonesia), sering guyon dengan menyebut Softail dengan Sof**x, itu tuh yang juga empuk2, he..he..99x. Maklum biker MACI kebanyakan kalangan tidak mampu, jadi lihat Softail ni bagaikan kumbang datang, eh..merindukan bulan.
Yo'i, rubyer mana aja bisa gabung deh, cuman mungkin yang dapat jatah bbm rubyer yang di bawah asuhan cs motor. Gitu mungkin ya bro wongcilik ? Semakin ramai semakin asyik tuh n' bro kita semakin banyak. salam.wongcilik wrote:Aku-nya sich welcome2 saja ... , cuman saja - aku bukanlah koordinator touring-nya (aku di-tunjuk dan di-minta dealer-nya untuk menjadi koordinator, tapi aku tidak mau ). Jangan marah ya bro, kalau hanya bergabung dalam rombongan Solo - dalam arti, semua beaya ditanggung bro sendiri, saya kira itu tidak akan di-larang, khan makin banyak peserta konvoi - makin "eye catching" .... .Sebagai illustrasi, saya paparkan sbb :Untuk setiap unit motor Kaisar Ruby V250 (yg beli di CS Motor Solo), mendapat subsidi sekian ribu rupiah, kalau ada pengeluaran lebih, akan ditanggung sendiri oleh para peserta touring. Jumlah-nya memang tidak seberapa, istilah-nya "hanya" untuk BBM (karena sejak semula, dealer-nya memang tidak merencanakan menginap 2 malam, hal tsb jelas2 dapat kami maklumi, karena bagaimanapun kami sudah sangat berterima kasih pada dealer ybs - atas terselenggaranya event tsb).
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Thu Aug 14, 2008 4:02
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
He..he..99x, untung masih "naik" ya bro nggak "dinaikin', xixixi...wongcilik wrote:Uuuuiiihh...., avatar-nya bro hambawet berubah, dari naik kuda besi - jadi naik kuda betulan, lagian rambutnya sekarang jadi blonde, masuk salon mana bro xixixi...?.
Nyimpang dikit nih, sekedar mengenang akting alm. Heath Ledger dalam Knight's Tale (salah satu film favoritku, dan tragisnya, dia meninggal dalam pembuatan film Dark Knight. Sama-sama Knight nya ya). Dalam film ini Heath Ledger juga rider, tapi kuda beneran di jaman Medieval, kalau kita kan rider, tapi kuda besi di jaman millenium. Man can change his star.
Kalau blonde nya mungkin karena masuk "salon" itu tuh, he..he..99x rahasia kita ya bro wongcilik.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Thu Sep 04, 2008 12:11
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
asyik..dah tgl 22 kmarin motorku datang..., sma mas ruly cs solo kaisarku berubah jd venso alias "vento solo" he..he..,suaranya mnggelaegar..gar..gar.., langsung aku jalan2 bawa orang serumah. yg kutunggu2 "akhirnya datang juga" (nyadur acara tv) he he
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Thu Aug 14, 2008 4:02
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
Selamat ya bro atas kehadiran anggota keluarga baru di rumah, cuman bro busset nggak salah nih, atau mungkin orang di rumah cuman 2 orang ya kok bawa orang serumah ?busset wrote:asyik..dah tgl 22 kmarin motorku datang..., sma mas ruly cs solo kaisarku berubah jd venso alias "vento solo" he..he..,suaranya mnggelaegar..gar..gar.., langsung aku jalan2 bawa orang serumah
Suara knalpot udah menggelegar nih, free flow. Jadi ingat pas ke Solo, pulangnya papasan sama HD, mereka klakson sambil nglambain tangan ke gue, xixixi, ketipu karena suara yg menggelegar.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Tue Sep 23, 2008 9:25
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
wongcilik wrote:@bro wawansteed400
Waaaah..., waaah... , ma'kasih ya bro. Salam.
sama-sama, salam kenal buat semua, saya penghuni baru serayamotor
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Tue Sep 23, 2008 9:25
Re:
comment:riofhaloho wrote:buat perawatannya, gw gak tau banyak bro..nuse_m wrote:thanks bos infonya,
makanya ane pengen tau yang 2 cyilinder kaya sanex yg bos kasi tau iklannya, murah banget tuh, tapi perawatan n sparepartnya gimana ya...?
Yang model V twin kaya virago/intruder 250 keren banget...kira2 kalo masuk indo harganya brapa ya ...?
gw udah nyoba nyari2 infonya ke mbah google tp gak ketemu... baik itu bengkel ato komunitasnya...
sptnya rada2 susah jg tuh maintenancenya... mungkin ada SM'er yg tau infonya?
buat harga virago/intruder 250 rangenya diatas 30 jeti bro...!kl mo detailnya, coba deh bro di-compare ke website yamaha internasional (http://www.yamaha.com) dan kawasaki internasional (http://www.kawasaki.com)..
color=#0000BF]Yang model V twin kaya virago/intruder 250 [/color]keren banget...kira2 kalo masuk indo harganya brapa ya ...?
untuk virago 535cc masuk ke indonesia lewat pasar gelap, rasanya tidak ada yang bersurat lengkap karena dikalangan penggemar moge virago ini termasuk payah dan rewel, untuk kisaran harga bodong cuman antara 12jt(kondisi seadanya) sampai dengan 15jt (udah mulus abis), tapi yah itu bisa dipastikan bodong, karena jika mengurus suratnya juga percuma karena ini dianggap produk gagal karena nanti lebih mahal harga urus suratnya...
untuk virago 250cc vtwin rasanya gak akan masuk indonesia, karena yang 535cc aja produk gagal, sasis terlalu rapet&tidak enak dikendarai.
untuk intruder 250cc v-twin sebenarnya sudah pernah di launching oleh suzuki indomobil (showroom di jalan MT. haryono seberang carefour), kalau tidak salah pada tahun 2005/2006, saat itu di bandrol Rp67.750.000,- On Ther Road, dengernya sih cuma masuk 10unit (cuma katanya loh), karena peminat pemula moge merasa keberatan kantong, dan penggemar moge yang sudah prof rasanya enggan dengan cc yang kecil, tarikan kurang ganas tapi harus merogoh saku demikian.
dengan harga kisaran Rp70jt bisa didapat Moge beneran yang sudah ada surat lengkap spt, Kawasaki KZP 1000cc, atau Honda Ace Shadow400CC, Honda Shadow 400cc atau Honda Steed 400CC, atau Yamaha Dragstar 400CC yang dipakai di film MANDRAGADE oleh bang Mandra.
antara Honda Shadow400CC | Honda Shadow 600CC | Steed400cc | Steed600CC, kalau dilihat sepintas barangnya sama persis dari segi bentuk dan model, yang membedakan:
Honda Shadow biasanya hanya mempunyai 4 transmisi gigi percepatan, sedangkan Steed biasanya sudah 5 transmisi gigi percepatan, semuanya memiliki suspensi belakang yang softail (shockbreaker tak nampak dari luar).
Untuk Honda ACE Shadow 400CC bentuknya mirip dengan Yamaha Dragstar 400CC, hanya saja, ACE menggunakan rantai, dan Yamaha Dragstar menggunakan Kopel/Gardan, ada juga Dragstar keluaran baru yang menggunakan belt, versi barunya Yamaha Royal Star.
buat perawatannya, gw gak tau banyak bro..
gw udah nyoba nyari2 infonya ke mbah google tp gak ketemu... baik itu bengkel ato komunitasnya...
sptnya rada2 susah jg tuh maintenancenya... mungkin ada SM'er yg tau infonya?
soal perawatan sebenarnya moge tidak terlalu rewel seperti motor kecil, bayangkan saja 400CC yang besar tapi hanya untuk angkat bobot manusia? jadi jarang sekali moge yang mesinnya tidak terawat kecuali jika terjatuh, apalagi untuk cc diatas 400cc, bayangkan saja mesin mobil dipasang ke motor, mesin tidak akan maksa untuk mengangkat bobot manusia saja, terkecuali moge yang bekas dinas militer/polisi seperti CB650(4silinder) atau GSX750, karena dimiliter moge jarang istirahat, jika memilih yang eks dinas lebih baik pilihan jatuh ke GSX750 karena CB650 biasanya rewel di keyprok (pengisian sering tekor) kebayang kan? moge yang gak ada stater kakinya? mau dorong? bisa mandi keringet
soal bengkel bertebaran di jakarta namun jarang yang di ekspos karena kerjaan aja pasti udah pada numpuk, jadi gak sempat napas tekhnisinya, biasanya yang sering membuat moge masuk bengkel hanyalah hal-hal kecil, seperti ganti kampas kopling, kampas rem, rantai, ganti oli filter, setting karburator, variasi sana sini terutama knalpot, karena belakangan ada undang2 yang membatasi tingkat kekencangan suara kendaraan bermotor, saya bisa referensikan beberapa bengkel jika memang punya moge yang butuh kena sentuhan mekanik moge sms saja saya di 02168822000 (jika rekan semua berada di jakarta), nanti saya antarkan ke lokasi.
kalau untuk khusus knalpot moge bisa di jethot knalpot (langganan KMS/MBC) dekat univ. mercubuana.
buat harga virago/intruder 250 rangenya diatas 30 jeti bro...!
virago 250CC saya rasa tidak masuk indonesia, karena yang virago535cc (pasar bodong&gelap) saja hampir tidak ada peminat.
Untuk intruder 250CC tepatnya dulu Rp 67.750.000,- (enam puluh tujuh juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) harga on the road, tapi sekarang Suzuki Indomobil sudah tidak menjual unit ini lagi, pasaran payah katanya, susah laku.... (menurut saya sih, pasti susah laku karena harganya yang selangit dengan CC yang payah)
contoh soal seperti saat pameran di PRJ, kawasaki memajang Kawasaki Eliminator 250CC twin silinder (inline/sejajar) tadinya saya pikir oke juga tapi saat dilepas dipasaran ternyata single silinder 175CC, saya pernah memiliki Kawasaki Eliminator 400CC yang 4 silinder (gardan/kopel) untuk moge cc 400, Eliminator menang di akselerasi yang top, cuman ada kelemahan mesin cepat panas, jadi tangki sering cepat berubah warna karena panas mesin yang tinggi.
saya hanya membayangkan asiknya jika ada ATPM motor cina yang memasarkan 250CC tapi blok aslinya adalah untuk yang 400CC yang di liner (tambah tabung untuk kecilin CC jadi 250CC) jadi saat setelah konsumen beli, bisa upgrade sendiri dengan cukup melepas liner dan mengganti seher yang 400CC (200x2 seher).
Seperti Honda Steed & Honda Shadow 400CC, sebenarnya itu adalah blok mesin untuk yang 600CC, jika merasa tarikan kurang ganas, tinggal bawa ke bengkel moge, liner dicabut dan masukin seher untuk yang 600CC.
NB:
sedikit info jika ingin membeli unit moge beneran > 400CC sebaiknya hindari:
Yamaha Virago 535cc, Honda ACE Shadow 400CC (sering masalah di pengisian/keyprok), Suzuki Intruder 400CC (susah dimodif karena pake kopel/gardan) dan kabel busi sering bermasalah, kalau Intruder yang di atas 400CC bolehlah, Honda CB650 (pengisian juga sering tekor) diluar masalah usia, setel pengapian susah karena 4 seher, 4 busi dan 4 karburator, mekanik senior juga sering butuh waktu yang lama untuk setel CB650 dan biaya biasanya lebih tinggi ketimbang moge yang cuma 2 silinder.
Yang menurut saya yang nyaman dikendarai adalah Honda Shadow/Steed 400CC/600CC, jarang merongrong, dan untuk kelas moge tarikan ganas tapi bobot ringan sehingga mudah untuk manuver dan lincah, honda steed tunggangan saya transmisi gigi2 masuk 100Km/jam tanpa dipaksa dan tanpa suara yang meraung (kondisi standar tanpa tune).
Selain model dan sudut kemiringan v-enginenya mendekati Harley, dan gagah karena termasuk type softail (shockbreaker tak nampak dari luar krn rebah dibawah jok), kalau Harley varian softail shockbreaker rebah berada dipaling bawah dekat standard & ban belakang.
wassalam.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Tue Sep 23, 2008 9:25
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
hambawet wrote:sorry for all. maklum gaptek, nggak taunya dua fotonya sama ya ? he..he..99x harap maklum ya bro. Suara motor ini terbantu dengan stroke nya yg panjang, 66 mm. Tiger aja cuman 62,5, scorpio cuman 59. Meskipun masing-masing piston diameternya cuman 49, tp dengan stroke yg panjang, suara jadi mantap. Kayak motor2 lawasku dulu (BSA, Matchless, AJS), stroke nya panjang banget, jadi suaranya mantap. So, selamat bergabung ya bro wongcilik, dalam waktu dekat saya harap kita bisa kopdar.
masa sih? Stroke 66mm? yakin? gile ajeh nyamain Honda Steed/Shadow yg 600CC? Stroke 66? wah jago tanjakan tuh... jangan2 cuman brosur aja yg ditulis stroke-nya 66mm?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
..... Bro busset, jadi ikut touring Solo-Parangtritis-Kaliurang apa ng'gak, asyik lho...., Kaliurang itu hawanya adem/dingin, banyak cewek bingung-nya lho, he.he...99x .busset wrote:asyik..dah tgl 22 kmarin motorku datang..., sma mas ruly cs solo kaisarku berubah jd venso alias "vento solo" he..he..,suaranya mnggelaegar..gar..gar........
17/10/08, Jum'at pagi - berangkat ke Parangtritis, menginap semalam dengan ...........
18/10/08, Sabtu pagi - luncuran ke Kaliurang, disini juga menginap 1 malam dengan ........ ..... (yg dari Parangtritis lagi aach) ....... waka...ka99x. .
19/10/08, Minggu siang siap2 luncuran going home. Salam. Tks.
Last edited by wongcilik on Wed Sep 24, 2008 15:20, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
UUooooyheeee..... ... ... bheeyheeesssshh... makin rame makin asik, tapi jangan lupa, tetap tertib dan santun di jalan lho ya... waka...ka99x. Salam. Tks.hambawet wrote: ................ Yo'i, rubyer mana aja bisa gabung deh, cuman mungkin yang dapat jatah bbm rubyer yang di bawah asuhan cs motor. Gitu mungkin ya bro wongcilik ? Semakin ramai semakin asyik tuh n' bro kita semakin banyak. salam.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Tue Sep 23, 2008 9:25
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
Salam kenal Bro... maaf sebelumnya, saya ndak ada maksud menyinggung, tapi di jakarta aja emang masih banyak koq yang nda ngerti apa maksud softail, btw aku jg tergabung dalam club maci yang bermarkas di jalan biru laut cawang.hambawet wrote:bro wawansteed, terima kasih untuk infonya. Kalau biker seperti saya yang ndeso bin katrok ini, softail sih tak terjemahin bebas, soft=empuk, tail=buntut, jadi buntut yang empuk, alias pantat yang semok, he..he..99x. Ini sih kesenangannya bro wongcilik, wa..ka..ka..ka..
Dulu pas sering turing bareng MACI (Motor Antique Club Indonesia), sering guyon dengan menyebut Softail dengan Sof**x, itu tuh yang juga empuk2, he..he..99x. Maklum biker MACI kebanyakan kalangan tidak mampu, jadi lihat Softail ni bagaikan kumbang datang, eh..merindukan bulan
tapi biker MACI motornya main buatan eropa yang harganya selangit walau sudah tua umurnya itu motor, di MACI motor mangkin tua mangkin mahal apalagi onderdilnya full original.... wiwwww dahh.. harga motornya selangit.. ngit ngitt.....
ada norton twin taun purba full original di barter sama steed ndak mau
ngomong2 siapa yah biker kaisar yang ada di jakarta? pengen ketemuan liat motornya, soalnya ndak sempet sowan ke showroom-nya (minggu pasti tutupkan?), maklum saya buruh pekerja kasar, jadi pergi pagi pagi pulang petang petang penghasilan pas pasan alias P9
bos daku sering gini
di omelin terus hihihihihihi....
mau membandingan tongkrongan kaisar dgn steed, kalau steed&Loncin 250CC twin silinder inline sama besar tongkrongannya... nih photonya...
wassalam...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Tue Sep 23, 2008 9:25
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
dari gambar kok itu filter angin guede banget yah?wongcilik wrote:Thanx bro, tadi aku sudah coba web-nya, tapi takut kalau harus upload ke situs tsb, aku harus buka "pintu-nya" (kayak cewek aja ya, he he99x... takut kalau nantinya sekali "kemasukan", kebablasan jadi ketagihan, eh kebobolan... he he99x, ... ma'af, ma'af ya bro spin022 yg baik hati). Aku juga sudah download software tinypic-nya, tapi tidak jadi aku install. Aku coba buka2 menunya CS2, akhirnya bisa juga menjadikan file2-ku dibawah 128 KB. Anyway, ma'kasih ya bro spin022spin022 wrote:pake tinypic bisa disesuaikan lsg bro, pilih aja yg buat message board....
Ini aku coba untuk upload brosur Kaisar Ruby V250, ... moga2 berhasil...., siimmmm sala bimmmmm......., gedubraaak..!, he he99x.
seharusnya jangan menutupi engine dan menonjolkan karakter mesin v-engine nya,
trus itu yang di depan filter angin yg oval apaan yah? klakson? (dekat engine guard),
and shockbreaker depan terlihat kurus (kalah kekar dengan Shockbreaker-nya Loncin Largo Evolution HIGH-250CC Twin inline), trus spakboard terlalu besar, dan ban kurang besar, soalnya pecinta moge rata2 memapas spakboard dikecilkan dan mengganti ban belakang yang super lebar untuk memamerkan muscle bike, tangki terlihat kalah besar dengan loncin & itu tutup tangki ada di kanan?
kok di brosur motor kelihatan pendek yah? jadi penasaran sama kaisar, ada biker kaisar yang di jakarta? mau jejerin dengan Loncin Largo Evo High-250 Inline
my dream muscle bike:
wassalam...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Thu Aug 14, 2008 4:02
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
Salam kenal juga bro. Bener nih gabung di MACI ? Harusnya maklum dong kalau Norton Twin taun purba ditukar Steed nggak mau, apalagi yang bodong. Sekitar taun 88-89 Norton tahun 30 an (Waktu itu aku masih smp, teman2 bokap nyebutnya Norton Bajul/Buaya, karena tangkinya ceper mirip buaya) yang per klepnya di luar (jadi tiap beberapa km tuh rider musti nyemprotin oli ke per nya), harganya udah jauh di atas motor2 lawas BSA, AJS, Matchless, Triumph, Royal Enfield dll, yang 350 cc.
Dan soal tanjakan, sebagai biker yang ndeso bin katrok tinggal di daerah pegunungan (bro wongcilik yang tau pasti), ruby v-250 bisa diandalkan untuk naklukin rute Magetan-Solo via Tawangmangu (Lewat Gunung Lawu). Thanks.
Sebenarnya itu bukan filter angin bro, cuman variasi, makanya punyaku tak ganti (ada di page 2) Kalau yang oval itu baru tempat filter udara, dan biar nggak timpang di sebelah kiri juga ada tapi nggak ada isinya, alias variasi doang (yg sebelah kiri).wawansteed400 wrote:dari gambar kok itu filter angin guede banget yah? seharusnya jangan menutupi engine dan menonjolkan karakter mesin v-engine nya, trus itu yang di depan filter angin yg oval apaan yah? klakson? (dekat engine guard),
Sebenarnya awalnya aku juga ragu, tapi ini nih ada comment dari bro wiebgsadrwawansteed400 wrote:masa sih? Stroke 66mm? yakin? gile ajeh nyamain Honda Steed/Shadow yg 600CC? Stroke 66? wah jago tanjakan tuh... jangan2 cuman brosur aja yg ditulis stroke-nya 66mm?
So, jelas kalau boringnya panjang to ?wiebgsadr wrote:salam kenal dari dari andre penikmat ruby surabaya. aku mau bagipengalaman nih, saat aku tebus ruby 250 baru julni lalu trus dua harikeluar dari bengkel langsung aja kupakai eksperimen, tuh kapasitas standaraku bore up, cuma sayang mentoknya dikisaran 280an CC. karena dah mepet mabautnya blocknya. piston yang semula (standard) pakai mirip honda grand,kuecilllll......banget! ganti punya kharisma atau supra 125. boringnyabikinin manual bubut soalnya gak ada yang panjang kyk pny ruby
Dan soal tanjakan, sebagai biker yang ndeso bin katrok tinggal di daerah pegunungan (bro wongcilik yang tau pasti), ruby v-250 bisa diandalkan untuk naklukin rute Magetan-Solo via Tawangmangu (Lewat Gunung Lawu). Thanks.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Thu Sep 04, 2008 12:11
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
Selamat ya bro atas kehadiran anggota keluarga baru di rumah, cuman bro busset nggak salah nih, atau mungkin orang di rumah cuman 2 orang ya kok bawa orang serumah ?
Suara knalpot udah menggelegar nih, free flow. Jadi ingat pas ke Solo, pulangnya papasan sama HD, mereka klakson sambil nglambain tangan ke gue, xixixi, ketipu karena suara yg menggelegar.[/quote]
maksudnya motor dituntun trus yang dorong serumah keliling kampung he he..,sayangnya di sini blum terdengar klub ruby, mau tanya ke dealer bali gak enak ati....ada pngalaman gak enak dsitu ,terpaksa dah jalan sendiri.
bro wongcilik jane pingin ikut turing solo-yk tp bingung caranya gmana,ato tak tunggu aja kalo bro-bro turing ksini aku siap melayani...he he
Suara knalpot udah menggelegar nih, free flow. Jadi ingat pas ke Solo, pulangnya papasan sama HD, mereka klakson sambil nglambain tangan ke gue, xixixi, ketipu karena suara yg menggelegar.[/quote]
maksudnya motor dituntun trus yang dorong serumah keliling kampung he he..,sayangnya di sini blum terdengar klub ruby, mau tanya ke dealer bali gak enak ati....ada pngalaman gak enak dsitu ,terpaksa dah jalan sendiri.
bro wongcilik jane pingin ikut turing solo-yk tp bingung caranya gmana,ato tak tunggu aja kalo bro-bro turing ksini aku siap melayani...he he
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Thu Sep 04, 2008 12:11
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
bro wongcilik aku tunggu dibali aja ya kesulitan nih bawa motor balik lagi kesolo..wongcilik wrote:..... Bro busset, jadi ikut touring Solo-Parangtritis-Kaliurang apa ng'gak, asyik lho...., Kaliurang itu hawanya adem/dingin, banyak cewek bingung-nya lho, he.he...99x .busset wrote:asyik..dah tgl 22 kmarin motorku datang..., sma mas ruly cs solo kaisarku berubah jd venso alias "vento solo" he..he..,suaranya mnggelaegar..gar..gar........
17/10/08, Jum'at pagi - berangkat ke Parangtritis, menginap semalam dengan ...........
18/10/08, Sabtu pagi - luncuran ke Kaliurang, disini juga menginap 1 malam dengan ........ ..... (yg dari Parangtritis lagi aach) ....... waka...ka99x. .
19/10/08, Minggu siang siap2 luncuran going home. Salam. Tks.
salam
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
Shhhiiiiiiiipphh ..... daaaah..... dapet pelabuhan di Bali nich ... untuk menambatkan and mendinginkan mesin kuda besi-ku he...he999x . Beneran ya bro busset?, kalau - misalkan - aku-nya kapan2 kesono sendirian - tetap diterima apa ng'gak nich? (aku ada angan2 pengen keliling tanah air nich - naik ini Kaisar Ruby V250).busset wrote: ............ wongcilik - jane pingin ikut turing solo-yk tp bingung caranya gmana,ato tak tunggu aja kalo bro-bro turing ksini aku siap melayani...he he
Kalau pas ke Solo, contact2 ya...... Kalau datangnya ke Solo tidak naik motor ya gak pa2 kok, tetap welcome2 saja ... . Salam. Tks.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Thu Sep 04, 2008 12:11
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
diterima dengan tangan & dada terbuka he he...,aku tunggu ya bro...wongcilik wrote:Shhhiiiiiiiipphh ..... daaaah..... dapet pelabuhan di Bali nich ... untuk menambatkan and mendinginkan mesin kuda besi-ku he...he999x . Beneran ya bro busset?, kalau - misalkan - aku-nya kapan2 kesono sendirian - tetap diterima apa ng'gak nich? (aku ada angan2 pengen keliling tanah air nich - naik ini Kaisar Ruby V250).busset wrote: ............ wongcilik - jane pingin ikut turing solo-yk tp bingung caranya gmana,ato tak tunggu aja kalo bro-bro turing ksini aku siap melayani...he he
Kalau pas ke Solo, contact2 ya...... Kalau datangnya ke Solo tidak naik motor ya gak pa2 kok, tetap welcome2 saja ... . Salam. Tks.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Thu Sep 04, 2008 12:11
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
bro tutup mesin kayak gitu asyik yah..dpatnya gmana caranya ya...?hambawet wrote:Salam kenal juga bro. Bener nih gabung di MACI ? Harusnya maklum dong kalau Norton Twin taun purba ditukar Steed nggak mau, apalagi yang bodong. Sekitar taun 88-89 Norton tahun 30 an (Waktu itu aku masih smp, teman2 bokap nyebutnya Norton Bajul/Buaya, karena tangkinya ceper mirip buaya) yang per klepnya di luar (jadi tiap beberapa km tuh rider musti nyemprotin oli ke per nya), harganya udah jauh di atas motor2 lawas BSA, AJS, Matchless, Triumph, Royal Enfield dll, yang 350 cc.Sebenarnya itu bukan filter angin bro, cuman variasi, makanya punyaku tak ganti (ada di page 2) Kalau yang oval itu baru tempat filter udara, dan biar nggak timpang di sebelah kiri juga ada tapi nggak ada isinya, alias variasi doang (yg sebelah kiri).wawansteed400 wrote:dari gambar kok itu filter angin guede banget yah? seharusnya jangan menutupi engine dan menonjolkan karakter mesin v-engine nya, trus itu yang di depan filter angin yg oval apaan yah? klakson? (dekat engine guard),Sebenarnya awalnya aku juga ragu, tapi ini nih ada comment dari bro wiebgsadrwawansteed400 wrote:masa sih? Stroke 66mm? yakin? gile ajeh nyamain Honda Steed/Shadow yg 600CC? Stroke 66? wah jago tanjakan tuh... jangan2 cuman brosur aja yg ditulis stroke-nya 66mm?So, jelas kalau boringnya panjang to ?wiebgsadr wrote:salam kenal dari dari andre penikmat ruby surabaya. aku mau bagipengalaman nih, saat aku tebus ruby 250 baru julni lalu trus dua harikeluar dari bengkel langsung aja kupakai eksperimen, tuh kapasitas standaraku bore up, cuma sayang mentoknya dikisaran 280an CC. karena dah mepet mabautnya blocknya. piston yang semula (standard) pakai mirip honda grand,kuecilllll......banget! ganti punya kharisma atau supra 125. boringnyabikinin manual bubut soalnya gak ada yang panjang kyk pny ruby
Dan soal tanjakan, sebagai biker yang ndeso bin katrok tinggal di daerah pegunungan (bro wongcilik yang tau pasti), ruby v-250 bisa diandalkan untuk naklukin rute Magetan-Solo via Tawangmangu (Lewat Gunung Lawu). Thanks.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 868
- Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
- Location: serpong
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
kalo kaisar rubi dibikin softail cakep juga yawawansteed400 wrote:
itu Honda Steed 400C, baru bisa dibilang type softail karena shockbreaker belakang tidak terlihat dari luar.
Wassalam
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
Loncin ini yang model chopper apa sport touring sih bos?wawansteed400 wrote:
and shockbreaker depan terlihat kurus (kalah kekar dengan Shockbreaker-nya Loncin Largo Evolution HIGH-250CC Twin inline), trus spakboard terlalu besar, dan ban kurang besar, soalnya pecinta moge rata2 memapas spakboard dikecilkan dan mengganti ban belakang yang super lebar untuk memamerkan muscle bike, tangki terlihat kalah besar dengan loncin & itu tutup tangki ada di kanan?
kok di brosur motor kelihatan pendek yah? jadi penasaran sama kaisar, ada biker kaisar yang di jakarta? mau jejerin dengan Loncin Largo Evo High-250 Inline
Sori kalo salah nyebut jenis motor, maklum nyubi...
gambarnya dong...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01
Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC
........ ..... ......... ..... nabung dulu aaaach.... . Salam. Tks.busset wrote:diterima dengan tangan & dada terbuka he he...,aku tunggu ya bro...wongcilik wrote:Shhhiiiiiiiipphh ..... daaaah..... dapet pelabuhan di Bali nich ... untuk menambatkan and mendinginkan mesin kuda besi-ku he...he999x . Beneran ya bro busset?, kalau - misalkan - aku-nya kapan2 kesono sendirian - tetap diterima apa ng'gak nich? (aku ada angan2 pengen keliling tanah air nich - naik ini Kaisar Ruby V250).busset wrote: ............ wongcilik - jane pingin ikut turing solo-yk tp bingung caranya gmana,ato tak tunggu aja kalo bro-bro turing ksini aku siap melayani...he he
Kalau pas ke Solo, contact2 ya...... Kalau datangnya ke Solo tidak naik motor ya gak pa2 kok, tetap welcome2 saja ... . Salam. Tks.