Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

Post Reply
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4393
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014

Post by Pboyz97 »

Selamat malam rekan2 semua. Kali ini saya akan kembali mereview sebuah mobil stock dagangan yg sempat menghiasi garasi saya selama beberapa bulan sblm akhirnya terjual bulan maret lalu. Yaitu GNKI bensin tipe V AT 2014 model barong which is merupakan varian tertinggi kedua dari innova bensin yg dijual di Indonesia, yakni 1 tingkat dibawah varian v luxury yg captain seat . Yap, varian dari innova yg paling gak disukai disini karena 2B, boyo & boros + saya setuju sekali dengan hal itu, beda jauh dengan versi diesel nya yg menjadi idola disini hehehe. Now, let's go to the review

Background
Mobil ini dibeli secara tidak sengaja, kebetulan ada kenalan ibu saya yg mau meremajakan GNKI nya ke innova zenix g bensin cvt non hybrid 2023, sehingga mobil ini dilepas ke saya. Kmnya cukup rendah dibawah 55rb buat ukuran mobil innova umur 9 tahun, tipe V yg notabene jadi tipe "rare" karena yg laku tipe g . Walaupun cukup disayangkan kondisinya agak "memprihatinkan " buat km segitu + ada bekas insiden ringan tp ortu saya udh mengamanatkan saya buat membenahi mobil ini yasudah, saya nurut aja :big_peace:

History
Berhubung udh banyak yg review, saya jelasin singkat aja ya. Mobil ini merupakan versi improvement dari GNKI yg udh meluncur lebih dulu di Indonesia bulan september 2011 lalu, yg kemudian pada bulan juni 2013, dapet improvment berupa airbag disemua variannya, dmn sblmnya cuma tipe v aja yg pake airbag, tipe j,e,g blm. Hingga kemudian, pada bulan september 2013, keluarlah versi grill gede alias barong. Bedanya gak terlalu signifikan memang, cm beda di grill doang sm reflektor belakang, sisanya sama. Hingga pada tahun 2015 , keluar versi velg 2 tone yg disebut sebagai last edition sblm reborn

Exterior
Image
Image
Image
Image

keliatan simpel tapi enak dilihat, walaupun saya masih lebih suka yg fl1 tahun 2008 akhir - 2011 akhir, tp yg model ini tetep good looking, gak berasa kalau mobil ini sudah hampir 10 tahun umurnya, even di sandingin sm reborn & zenix pun gak berasa tua sama sekali hehehe

Interior
Image
Image
Image
Image
Image

berhubung udh banyak yg tau & review, saya jelaskan secara singkat aja ya.cukup simpel walaupun udh mulai keliatan oudated, terlebih di compare ke reborn or zenix, keliatan mobil ini udh lumayan berumur secara desain interiornya + pembeda tipe v dibanding tipe dibawahnya ada di ac digital, wood panel & tombol audio disetir + desain speedometer

fitur
fitur mobil ini udh dilengkapi dengan immobilizer, ac digital, tombol audio disetir, tv plafon & untuk fitur safety sudah dilengkapi dengan dual airbag & abs

driving feel
Image

berasa biasa aja. cm lebih kedap dibanding tipe g nya + tarikan berasa kurang bgt cederung lemot. buat dalkot or cruising, sudah cukup oke asal nggak mikirin konsumsi bbm

kesimpulan
mobil ini cocok buat yg cari mobil yg lega, perawatan murah, muat banyak, part gampang , harga yg lebih terjangkau dibanding varian innova yg lain, fitur yg lumayan lengkap buat ukuran innova pada jamannya + nggak masalah dengan konsumsi bbm , bisa diisi bbm dan oli apa aja + aftersales terjamin

plus
- desain exterior
- fitur lumayan
- aftersales
- easy to maintain
- akomodasi
- kepraktisan
- row 2 & row 3 lega
- bisa diisi oli & bbm apa aja
- interior quality
- road noise
- harga lebih terjangkau dibanding varian innova lainnya di tahun yg sama

minus
- 2b, boyo boros
- handling agak kurang
- rv termasuk anjlok buat ukuran innova

sekarang saya akan menjelaskan kondisi awal, akhir & biaya serta margin yg saya dapatkan ketika menjual mobil ini

kondisi awal
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image

plus
- exterior interior masih original
- km rendah asli record beres toyota
- sasis, apron , bullhead masih aman
- bukan bekas banjir
- ban empat2nya tebel semua
- mesin halus no rembes
- matic sehat & responsif
- buku2 lengkap
- kaki2 senyap

minus
- dudukkan bemper penyok habis insiden
- kap mesin penyok perlu perbaikkan
- setir grebes
- cover buku servis grebes
- cover airbag retak
- tv plafon udh rusak layarnya warna warni
- pajak mepet sisa 2 bulan lagi

hingga akhirnya mobil tersebut saya benahi & kondisi akhirnya seperti ini
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image

modal yg saya keluarkan adalah sbb

Beli 162.000.000
perbaikkan 8.815.000
cover airbag 100.000
tape 950.000
bensin 200.000
Perpanjang pajak 4.850.000
total 176.915.000

jual 180.000.000
margin 3.085.000

kesimpulannya mobil ini memang bukan yg fast moving. dengan margin , effort & biaya yg saya keluarkan buat mobil ini memang kurang worth menurut saya, secara lakunya juga lama, 2 bulan baru laku, which is mobil saya yg lain nggak sampe 2 minggu udh laku. even bisa laku segitu saya harus perpanjang pajaknya dulu . memang saya akuin, saya nyetok ini memang sudah saya perhitungkan dengan matang akibatnya, secara mobil ini memang bukan varian innova yg favorit karena lemot & boros . beda jauh sm versi dieselnya yg harganya kalo di luar jabodetabek bisa setara bahkan ngalahin reborn yg tahunnya lebih muda & generasinya lebih baru. awal2 terus terang saya buka diatas 200 lebih dikit karena percaya diri pajak panjang, tipe v yg katanya "tipe langka, jarang ada, barang investasi" + km rendah 50 rb asli. namun entah knp rata2 pada nawar jauh semua, pdg jabodetabek rata2 cuma berani 165-167. hingga ada akhirnya ada pembeli dari jogja berani 180 & akhirnya laku hari itu juga ke jogja

sekian dari review saya kali ini. mohon maaf kalo ada kesalahan. i hope you will enjoy my review. thank you
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'18 ANPS
'23 HRV
masaudie
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 98
Joined: 22 Nov 2020, 11:08

Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014

Post by masaudie »

Jadi keinget GNKI saya, persis model dan warna dan tahunnya. Bahkan kondisinya juga banyak yang sama: setir udah retrim, ada karat di bracket klakson, jok juga udah retrim kulit.

Waktu itu ambil GNKI bensin V 2014 tangan kedua dari showroom di Nov 2020 - gak ada record (tapi pas di cek via app, di tahun 2018 udah 80 k odonya, setelah itu gak ada record lg), odometer udah diganti jd gak sesuai realita sebenernya, tp fisik kinclong, naikan lumayan, jd ambil.

Emang kalo bajet terbatas, cari mobil lega muat banyak orang dan barang, gak repot perawatan, ini salah satu pilihannya. Dibilang boros ya menurut saya ngga juga sih, soale dengan harga beli segitu, dapet 1:9 (pertamax), mo ngangkut orang banyak hayuk, barang banyak hayuk, mau lewat jalan jelek hayuk, nggak ngerepotin deh pokoknya.

Waktu dijual, pasang di OLX pagi, siang banyak yg kontek (rata2 nego2 sadis), besok malemnya ada pedagang yg ngecek, langsung deal langsung angkut. Mungkin krn saya pasang 10% dibawah harga pasaran saat itu jd lumayan cepet.

Minusnya menurut saya satu: unit sy ngelitik nggak kelar2 sampe dijual lagi (ditambah dengan peredam seadanya jadi makin nyaring). pernah coba isi pertabo, ngelitiknya jauh berkurang, tapi bukan solusi juga masak kijang minum pertabo hahaha. Oh sama kalo cold start suara mesinnya (terutama fan nya) bisa diadu sama helikopter.
zonepublic
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 422
Joined: 21 Feb 2014, 02:08

Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014

Post by zonepublic »

Innova gen 1 memang sebenernya oke secara kualitas barang cuma kalah populer sama 2kd cuma karena mesin aja
Jadi bisa dibilang underrated
Tapi kalo pengen punya mobil yg senyaman innova buat transportasi,sebenerya innova tipe v bensin ini cukup oke kok
Apalagi harganya 2ndnya masuk akal dibanding versi diselnya yg ga masuk akal dan kondisinya udah banyak yg jelek
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 898
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014

Post by iamwewe »

buset.. 2.0v padahal termasuk barang langka ya. setelan OKL sleeper abis ini sih.

btw om, 2x jual (veloz dan 2.0v), semua jual ke pdg? nggak ke user om?
kemalmakbar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: 10 Oct 2017, 19:24
Location: Surabaya, Jawa Timur

Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014

Post by kemalmakbar »

Kalo saya paling suka dashboard tipe V yang facelift pertama karena warna panel kayunya terang, head unitnya gak merusak estetika dashboard (masih double din yang biasa dalam kondisi standar) dan gak ada aksen silver di tengah dashboard. Tapi, yang facelift terakhir ini bagi saya masih tergolong enak untuk dipandang.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4393
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014

Post by Pboyz97 »

masaudie wrote: 17 Sep 2023, 19:47 Jadi keinget GNKI saya, persis model dan warna dan tahunnya. Bahkan kondisinya juga banyak yang sama: setir udah retrim, ada karat di bracket klakson, jok juga udah retrim kulit.

Waktu itu ambil GNKI bensin V 2014 tangan kedua dari showroom di Nov 2020 - gak ada record (tapi pas di cek via app, di tahun 2018 udah 80 k odonya, setelah itu gak ada record lg), odometer udah diganti jd gak sesuai realita sebenernya, tp fisik kinclong, naikan lumayan, jd ambil.

Emang kalo bajet terbatas, cari mobil lega muat banyak orang dan barang, gak repot perawatan, ini salah satu pilihannya. Dibilang boros ya menurut saya ngga juga sih, soale dengan harga beli segitu, dapet 1:9 (pertamax), mo ngangkut orang banyak hayuk, barang banyak hayuk, mau lewat jalan jelek hayuk, nggak ngerepotin deh pokoknya.

Waktu dijual, pasang di OLX pagi, siang banyak yg kontek (rata2 nego2 sadis), besok malemnya ada pedagang yg ngecek, langsung deal langsung angkut. Mungkin krn saya pasang 10% dibawah harga pasaran saat itu jd lumayan cepet.

Minusnya menurut saya satu: unit sy ngelitik nggak kelar2 sampe dijual lagi (ditambah dengan peredam seadanya jadi makin nyaring). pernah coba isi pertabo, ngelitiknya jauh berkurang, tapi bukan solusi juga masak kijang minum pertabo hahaha. Oh sama kalo cold start suara mesinnya (terutama fan nya) bisa diadu sama helikopter.
cepet juga om bensin at laku gasampe 1 minggu. saya aja 2 bulanan baru laku. kasusnya persis kaya saya. rata2 nego sadis semua, apalagi dari jabodetabek. sampe akhirnya ada pembeli dari jogjakarta yg cek, langsung deal langsung angkut. mungkin karena km saya masih 50 rb which is masih sangat rendah buat ukuran kijang berumur 9 tahun . kl kasus om. kemungkinan si pedagang yg ngecek udh ada pesenan. jd ibaratnya dia udh dikirim sejumlah uang sm konsumennya si pedagang itu, jadi dia berani, ibaratnya mobil nggak mampir lama di showroom or tempat dia udh ada pembelinya makanya dia berani lebih tinggi, untung dikit gpp asal nggak sampe 3 hari laku hehehe, jd modalnya bs diputer lg , tp kalo yg nawar sadis biasanya buat stock / pajangan. ada resiko lama laku + operasional costnya jg jd gaheran kalo nawar sadis hehehe. pengalaman saya jg pedagang kalo udh ada konsumen / pesanan nawarnya bisa 11 12 kok sm user or pemake langsung hehehe

irit jg bisa 1:9. saya aja paling irit 1:8 itupun udh nyetirnya santai bgt. kalo sruntulan paling 1:6 :big_biglaugh: . mesinnya bener bgt, suaranya kenceng kaya helikopter tp larinya kagak ada :big_biglaugh: , secara punya saya yg matic, beda sm manualnya yg tarikannya lebih mendingan hehehe

btw sekarang pake mobil apa om kl boleh tau?
zonepublic wrote: 17 Sep 2023, 22:15 Innova gen 1 memang sebenernya oke secara kualitas barang cuma kalah populer sama 2kd cuma karena mesin aja
Jadi bisa dibilang underrated
Tapi kalo pengen punya mobil yg senyaman innova buat transportasi,sebenerya innova tipe v bensin ini cukup oke kok
Apalagi harganya 2ndnya masuk akal dibanding versi diselnya yg ga masuk akal dan kondisinya udah banyak yg jelek
memang. apalagi yg maticnya, bener2 underrated, beda jauh sm yg versi manualnya or diesel . betul, tipe v bensin at ini ya buat cruising atau nyetir santai jg udh cukup kok sebenernya + emg bener. harga 2ndnya emg lebih masuk akal, ibaratnya harga sama kl bensin matic ini bs dapet yg tahun lebih muda dibanding yg manualnya or versi dieselnya

yg dieselnya mah gausah ditanya lagi om. harga 2ndnya yg tipe g aja udh setara bahkan ngalahin reborn yg notabene lebih muda tahunnya & gen lebih baru, apalagi tipe V nya :big_biglaugh: . terutama diluar jabodetabek & warna hitam putih sm kondisinya jg bener yg om bilang. kalo gak km gondrong ya banyak yg bekas oprekkan. secara diesel tahun segitu banyak dipake AKAP, PT ,rental , travel + masih jadi favorit buat modif jg bahkan sampe skrg hehehe
iamwewe wrote: 18 Sep 2023, 08:42 buset.. 2.0v padahal termasuk barang langka ya. setelan OKL sleeper abis ini sih.

btw om, 2x jual (veloz dan 2.0v), semua jual ke pdg? nggak ke user om?
gak juga. di jabodetabek banyak kok, lebih banyak tipe V malah daripada tipe J atau E saya perhatiin. kalo di luar jabodetabek iya, secara paling laku disana tipe G wkwk . semua ke pdg om. kalo saya mau pdg mau user asal angka sesuai ya fine2 aja om. kebetulan saya lumayan sering dapet pdg yg udh ada konsumen / pesanan. jd si pdg udh dikirimin sejumlah uang dari si konsumen or pemesannya buat diolah menjadi mobil. jadi mereka berani lebih tinggi, secara mobil nggak lama diem di tempat mereka, untung dikit gpp asal nggak sampe 3 hari dah laku yg penting modal bisa diputer lg. beda sm yg buat stock emg nawarnya rata2 lebih rendah secara ada risk yg harus mereka ambil kaya laku lebih lama , operational cost dll hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'18 ANPS
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4393
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014

Post by Pboyz97 »

kemalmakbar wrote: 18 Sep 2023, 09:10 Kalo saya paling suka dashboard tipe V yang facelift pertama karena warna panel kayunya terang, head unitnya gak merusak estetika dashboard (masih double din yang biasa dalam kondisi standar) dan gak ada aksen silver di tengah dashboard. Tapi, yang facelift terakhir ini bagi saya masih tergolong enak untuk dipandang.
betul. saya sendiri justru malah lebih suka yg fl pertama, gen innova paling timeless buat saya. gak lekang dimakan jaman. kalo fl terakhir entah knp nggak sebagus yg fl pertama desainnya walaupun dibanding reborn or zenix masih lebih enak diliat hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'18 ANPS
'23 HRV
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2332
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014

Post by farizfsa »

kemalmakbar wrote: 18 Sep 2023, 09:10 Kalo saya paling suka dashboard tipe V yang facelift pertama karena warna panel kayunya terang, head unitnya gak merusak estetika dashboard (masih double din yang biasa dalam kondisi standar) dan gak ada aksen silver di tengah dashboard. Tapi, yang facelift terakhir ini bagi saya masih tergolong enak untuk dipandang.
setuju om, dulu pernah punya juga 2012 yg grey tipe v bensin matic, polosan ga pake aksesoris talang air dll clean lah, sebelahnya camry xv50 cocok bgt xixixi

skrg masih ada 2.0V Lux 2013 juga warna putih, sy pinjemin ke klg bertahun2 skrg mobilnya jd dangdut full aksesoris wkwk
Audi Q7 3.0 V6 TDI 4L ‘08 (DPE MT10 22" + Eibach + Tein Endurapro+)
BMW 520d F10 ‘14 (HRE P40 20" + H&R + Bilstein)
Ford Ranger 2.2 T7 ‘15 (HRE 648R 20”)
Lexus ES300h ‘14
carlzeiss
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 537
Joined: 04 Jul 2016, 23:27

Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014

Post by carlzeiss »

pernah punya V Lux 2014 ngangkat dari showroom, KM gajelas tapi pake 3 tahun ga ada problem , emg badak bener nih mobil, material masih bagus bgt dibanding reborn , duduk baris ketiga lebih nyaman dibanding reborn, skrg saya pake reborn V bensin jg paling ogah duduk baris ketiga lgsung mabok
GE 8 RS - 2012
GB 3 PSD - 2010
GB 3 PSD - 2014
RU 1 E CVT - 2015
1TR-FE V - 2014
FD 1 - 2011
RU 1 S CVT - 2015
DD 1 E CVT - 2019
MK3 1.5 T - 2019
1TR-FE V - 2017
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4393
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014

Post by Pboyz97 »

carlzeiss wrote: 18 Sep 2023, 11:29 pernah punya V Lux 2014 ngangkat dari showroom, KM gajelas tapi pake 3 tahun ga ada problem , emg badak bener nih mobil, material masih bagus bgt dibanding reborn , duduk baris ketiga lebih nyaman dibanding reborn, skrg saya pake reborn V bensin jg paling ogah duduk baris ketiga lgsung mabok
memang badak. selama make sampe dijual gapernah ada masalah yg aneh2, cuma ganti oli doang :big_biglaugh: . kalo material yes, lebih bagus ini dibanding reborn, kebetulan saya sempet piara reborn jg tp yg diesel tahun 2018 tipe g at. memang interior quality lebih bagus yg gnki dibanding reborn. tp kalo kenyamanan kok kebalik ya, malah lebih enak di reborn kalo saya hehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'18 ANPS
'23 HRV
masaudie
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 98
Joined: 22 Nov 2020, 11:08

Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014

Post by masaudie »

Pboyz97 wrote: 18 Sep 2023, 09:49
masaudie wrote: 17 Sep 2023, 19:47 Jadi keinget GNKI saya, persis model dan warna dan tahunnya. Bahkan kondisinya juga banyak yang sama: setir udah retrim, ada karat di bracket klakson, jok juga udah retrim kulit.

Waktu itu ambil GNKI bensin V 2014 tangan kedua dari showroom di Nov 2020 - gak ada record (tapi pas di cek via app, di tahun 2018 udah 80 k odonya, setelah itu gak ada record lg), odometer udah diganti jd gak sesuai realita sebenernya, tp fisik kinclong, naikan lumayan, jd ambil.

Emang kalo bajet terbatas, cari mobil lega muat banyak orang dan barang, gak repot perawatan, ini salah satu pilihannya. Dibilang boros ya menurut saya ngga juga sih, soale dengan harga beli segitu, dapet 1:9 (pertamax), mo ngangkut orang banyak hayuk, barang banyak hayuk, mau lewat jalan jelek hayuk, nggak ngerepotin deh pokoknya.

Waktu dijual, pasang di OLX pagi, siang banyak yg kontek (rata2 nego2 sadis), besok malemnya ada pedagang yg ngecek, langsung deal langsung angkut. Mungkin krn saya pasang 10% dibawah harga pasaran saat itu jd lumayan cepet.

Minusnya menurut saya satu: unit sy ngelitik nggak kelar2 sampe dijual lagi (ditambah dengan peredam seadanya jadi makin nyaring). pernah coba isi pertabo, ngelitiknya jauh berkurang, tapi bukan solusi juga masak kijang minum pertabo hahaha. Oh sama kalo cold start suara mesinnya (terutama fan nya) bisa diadu sama helikopter.
cepet juga om bensin at laku gasampe 1 minggu. saya aja 2 bulanan baru laku. kasusnya persis kaya saya. rata2 nego sadis semua, apalagi dari jabodetabek. sampe akhirnya ada pembeli dari jogjakarta yg cek, langsung deal langsung angkut. mungkin karena km saya masih 50 rb which is masih sangat rendah buat ukuran kijang berumur 9 tahun . kl kasus om. kemungkinan si pedagang yg ngecek udh ada pesenan. jd ibaratnya dia udh dikirim sejumlah uang sm konsumennya si pedagang itu, jadi dia berani, ibaratnya mobil nggak mampir lama di showroom or tempat dia udh ada pembelinya makanya dia berani lebih tinggi, untung dikit gpp asal nggak sampe 3 hari laku hehehe, jd modalnya bs diputer lg , tp kalo yg nawar sadis biasanya buat stock / pajangan. ada resiko lama laku + operasional costnya jg jd gaheran kalo nawar sadis hehehe. pengalaman saya jg pedagang kalo udh ada konsumen / pesanan nawarnya bisa 11 12 kok sm user or pemake langsung hehehe

irit jg bisa 1:9. saya aja paling irit 1:8 itupun udh nyetirnya santai bgt. kalo sruntulan paling 1:6 :big_biglaugh: . mesinnya bener bgt, suaranya kenceng kaya helikopter tp larinya kagak ada :big_biglaugh: , secara punya saya yg matic, beda sm manualnya yg tarikannya lebih mendingan hehehe

btw sekarang pake mobil apa om kl boleh tau?
Dulu saya ngangkat innova nya sama juga harganya sama om hahaha, di 162 jutaan, baru inget. Sepertinya cepet laku krn saya pasang harga di deket2 segitu pas jualnya. Sekarang pake santa fe 2019 diesel om.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post