Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Post Reply
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by vulvy8858 »

grimjow wrote: 20 May 2023, 09:05 Tetap bakal ada yang beli sih, kalau dipantau harga mobil Honda dan Toyota selalu berjalan beriringan.
Kalau inget tahun 2015 innova muncul itu tipe g di 280 an , dan itu setara hrv tipe e kalo ga salah. Dan innova q nya di 400an kecil setara crv 2.0.
Jadi harga innova base spec mepet hrv mid high spec. Innova high spec mepet setara crv base spec
Yang resep hrv innova nya uda terbukti di harga hrv rv dan zenix.
So kalo zenix tipe q modelista bling bling itu uda 620 an , nah pas crv baru launch plus inflasi ya bakalan di 600 gede atau 700 an.
Yang saya ga kebayang harga Avanza bakal jadi berapa, 5-10 taon mendatang?
2015 G Bensin Matic Reborn kl ga salah di 310, yang diesel 328.
HR-V E saat itu di 299 juta. seri S di 272.

2016 bulan 4 naik antara 10 juta.

==========================================================================

kalo pake innova parity, sepertinya Veloz Q TSS 5 taun ke depan bisa 400 juta
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by vulvy8858 »

koorney wrote: 18 May 2023, 08:33 Izin nambahin :

ane sebagai pemakai reborn diesel matic 2019 , baru ambil Zenix Hybrid Q 2023 , inden tergolong lmayan cepet , dec 2022 inden bln maret 2023 uda dateng ,yang ane berasa beda bgt itu torsi di putaran bawahnya bener2 beda bgt ya ,di zenix hybrid terasa ngempos bgt, harus pakai power mode baru agak enteng, beda bgt sama reborn diesel yang disentil dikit dah lgsg ngacir.. ga tau ini ke depannya apakah akan ada remap yg bisa bkn tenaga di putaran bawah lebi ringan?

Untuk konsumsi bensin , ane pake pertamax turbo kira2 dpt 1:15 combined dalkot + tol + macet , ya lebih irit kalo dibanding sama reborn diesel, kalau di tol lmayan enak, effortless untuk sampai ke 120 km/h, tapi kalau untuk rute jalan jauh keluar kota yang banyak tanjakan , ane masi prefer reborn diesel jauhh dibanding zenix.. Zenix lebih cocok untuk pemakaian dalam kota, anter jemput kantor, anak sekolah, les,dll , untuk mbl capek lah, karena operasional akan jauh lebih murah .
ente indent cepet om, ane indent Oct 2022 baru dapet Mar 2023 wkwkwk.

kalo puteran bawah, reborn ditoel uda jalan, ditendang dia lari, Zenix ditoel ga gerak, ditendang dia spin wkwkwkwkwk.

sama om, saya juga pake bbm apapun oktan 92-98 bolak balik kombinasi on MID ga jauh2 dari 1:14-15, perna sengaja isi di pintu masuk tol, terus rute yang jarang macet dan isi lagi di deket rumah, nambah 100an km, isi juga masi 6 liter, on MID 1:18an, on F2F 1:17an.

reborn diesel pake dexlite / bp95 ga jauh2 dari 1:11-12 on MID di rute yang sama, di rute tol yang sama dengan traffic yang mirip dan cara bawa yang sama, on MID 1:16an, on F2F 1:15an.

kalo rute dalkot / kombinasi yang banyakan macet dan merayap di jarak dekat, Zenix sekitar 20% lebih irit dari Reborn Diesel.
cuma kalo di tol selisihnya ga banyak. ga sampe 15%.
kendibocor wrote: 18 May 2023, 13:03 Untuk seekor hybrid FC 1:14-15an ga irit2 bgt jg yah. Cocross bukannya bisa sampe 1:17-18an ya. Faktor bobot apa ya?
memang tidak irit, om wkwkwkwk

tidak seirit yang dibayangkan dan digadang gadangkan wkwkwkwk
koorney wrote: 19 May 2023, 08:34 setuju gan, mungkin faktor bobot yang cukup berat ya , tpi biar gmana tetep lebih irit Zenix hybrid dibanding reborn diesel kondisi dalam kota , ane agak bingung yang tes bisa dapet 1:20 km/l itu nyetirnya kaya apa ya.. yang ane bener2 berasa itu torsi pas di putaran bawahnya bener2 boyo bgt ya zenix hybrid... sampe suka gemes pas mau takeover di macet2..
benar. setuju sekali.
1:20 mungkin bisa tercapai kl konsisten di 90-110 kpj, which reborn diesel matic juga bisa masuk angka segitu kl konstan di 90-100 kpj :big_cry:
koorney wrote: 19 May 2023, 08:37 fortuner pajero sama crv baru nanti harga mgkn di kisaran 7xx atau bahkan deket ke 8xx jt an gan. harga mobil makin ga masuk akal nih, kalau 5xx jt an mnding ambil zenix hybrid V gan, irit , model masi baru, tapi kalo buat keluar kota, di jalanan tanjakan jangan dibandingin sama 2GD gann...
aku belom coba compare buat rute luar kota, tapi kl diisi lebih dari 4 orang atau bawa kargo yang bobotnya diatas 300 kg, aku setuju berasa bener Zenix rada keteter.
iamwewe wrote: 19 May 2023, 09:06 om.. boleh share dengan road noise nya om di tol lari 100-120 gitu vs reborn? mungkin dari sisi angin nya, atau dari sisi kolongan ban sana. baik dari sisi driver ataupun mgkn sisi si om duduk di baris ke2. pengalaman kalo pake mobil monokok selalu road noisenya jauh lbh kerasa daripada ladder.
kebetulan reborn kami sudah hampir 170rb km, compare nya ke yang belom ada 2000 km wkwkwkwk.
kebetulan sama sama seri G, sama sama sudah pakai peredam lantai,
ban Zenix dapet Luxe. ban Reborn setia sama Enasave.

kalo reborn saya sering nyetir sendiri, zenix seringnya disupirin, tapi sering juga tukeran, tergantung ganjil apa genap.

kalo dari sisi angin nya, Zenix jauh lebih hening. reborn yang saya pake masi ada penyakit siiirr siiirrr dr spion depan.
dari sisi kolongan, Zenix juga lebih hening. di row 1 maupun row 2.
tapi dari suara ban, Reborn masih lebih hening. suara ban zenix agak berisik. mau nyetir maupun jadi penumpang di row 2.

but overall, zenix lebih hening dari reborn.
koorney wrote: 19 May 2023, 11:03 ane coba bantu jawab ya, kalau road noise zenix jauh lebih bagus daripada Reborn , menurut ane reborn lumayan parah road noisenya, kalau duduk di tengah pas lewatin jalanan becek, itu bener2 kedengeran jelas suara ban belakang nyiprat air nya , kalau di zenix peredaman jauh lebih bagus, untuk duduk jok kedua jauh lebih nyaman Zenix , enak dan nyaman bgtt disopirin, tapi kalau buat nyetir sendiri , apalagi buat keluar kota ane lebih prefer reborn diesel , kebetulan d rmah ane ada alphard 2020 , reborn diesel, zenix sama xpander , yang paling sering dipakai keluar kota ya reborn diesel.. kalo xpander cm buat pake jemput antar anak sekolah , tenaganya boyo bener, tapi yg ane kaget , torsi bawah zenix bahkan lebih parah drpd xpander, tp kalo dah d tol jauh enakan zenix ya..
setuju lagi sama si om.
kalo road noise, zenix lebih hening.

menangnya zenix kl buat dalam kota, setirnya enteng, jadi radius putar seakan akan lebih kecil dan lebih gampang parkir.
koorney wrote: 19 May 2023, 14:56 iya om , ane bawa zenix normal mode itu kalo dr posisi berenti (pakai tenaga battery), bener2 harus bejek gas dalem baru berasa torisnyaa , kalau ga ngemposs bgtt, jujur ane agak kaget sih , hrs switch ke power mode baru berasa mendingan torsi bawahnyaa..
betul, setuju. wkwkwkwk.
apalagi saya yang pake eco mode wuakakakakaka
NestlePureLife wrote: 19 May 2023, 15:39 Kmrn ambil innova V 2021 cuma 411
Dijual laku 430 , bingung harga bekasan sekarang om
Kalau crv 2020 ada keluhan om? barang sepertinya lumayan banyak tapi kyknya ngga liquid ya dijual?
dulu ambil reborn pas 2016 338 potong 18
sekarang dijual masi ada yang nawar 280
harganya bener bener kaga masuk akal wkakakaka
peterming77 wrote: 19 May 2023, 17:07 Dari bentuk CorCross yg lebih rendah pasti lebih bagus drag coefficient nya, krn lebih ga nabrak angin, kalo Zenix box seperti angin ketemu tembok pasti ada pengaruh ke konsumsi BBM.

Selain itu dari kapasitas batre lebih gede CorCross 4.2 kWh vs Zenix 1.31 kWh, jadi apa mungkin Zenix lebih sering nyala genset nya buat ngisi sama jalankan roda? Asumsi dng kWh lebih gede cadangan tenaga buat motor listrik lebih besar ya.

Apa sudah pake mode PWR? Pengalaman saya CorCross kalo pake PWR malah torsi bawahnya lincah banget, ngejambak gitu. Sekali lagi apa mungkin kapasitas batre kecil + bobot kosong yg jadi kendala ya? Padahal diatas kertas spek torsi dan engine semua lebih besar Zenix.
make sense, om. batrenya zenix kecil jd ev mode nya jarang bisa nyala full.


==========================================================================================================

alih alih ambil Zenix buat me replace Reborn sebagai mobil perang,
yang kepake lebih banyak selama 2 bulan ini malah Reborn nya.

Zenix 1.5 bulan ini naik 2000 km, Reborn hampir 2400 km wuakakakakak.

karena Reborn dapet rute jauh2 dan tol2an terus, Zenix dapet rute mainly dalkot dan jarak dekat..
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4610
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by Pboyz97 »

NestlePureLife wrote: 19 May 2023, 15:39

Kmrn ambil innova V 2021 cuma 411
Dijual laku 430 , bingung harga bekasan sekarang om
Kalau crv 2020 ada keluhan om? barang sepertinya lumayan banyak tapi kyknya ngga liquid ya dijual?
karena peminatnya di daerah masih banyak om. apalagi domisili tempat tinggal om (saya gak sengaja buka iklannya di FB) itu salah 1 provinsi dengan peminat diesel terbanyak di jawa menurut pengamatan sotoy saya. jadi gaheran kalo harga seken disana lumayan tinggi hehehe

kalo crv 2020 sih, pengaman pake yg tahun 2019 nya model pfl sampe dijual bulan lalu gaada keluhan yg aneh2 ya. paling rattle aja di dasbor sebelah kiri sm doortrim sebelah kiri. sisanya aman2 aja, isu tuas transmisi protol yg sempet rame itu jg gak terjadi di unit saya sampe dijual di odo 60rb km . kalo masalah liquid or nggak liquid nya ya tergantung dibanding sm apa dulu . kalo dibanding sm sesama med suv dikelasnya , crv ini yg paling liquid . tapi kalo dibandingin sm innova diesel yg blm lama om jual ya jelas innova diesel yg lebih liquid hehehe :big_biglaugh: .

mau sekedar sharing aja ya. kebetulan saya pernah punya cx5 elite 2018, crv turbo pres 2019, & innova reborn 2gd G diesel at 2018 (ketiganya sudah saya jual semua, yg cx5 udh sold di 2021, yg crv udh laku bulan lalu & yg reborn sudah laku bulan februari kemarin) . pengalaman saya jual ketiganya. innova lah yg paling liquid, kedua crv turbo, ketiga cx5. yg innova saya bilang liquid, karena cepet lakunya dengan harga yg bagus pula, saya iklanin selasa malam jam 9 . besoknya jam 12 siang sudah dibayar sm pedagang bali diangka 305 jt, beli januari 2022 315 jt, pakai 1 tahunan ruginya 10jtan aja, itupun warna silver which is nggak se populer hitam or putih :big_biglaugh:, kondisi odo 62rb record . crv turbo jg sama. nggak sampe 5 hari udh laku. saya iklanin pagi jam 8. besoknya jam 8 malem udh dibayar sm pedagang pekanbaru diangka 405 jt, odo 60rban pas dijual. nah yg cx5, 2 bulanan baru laku. odo 59rb. saya iklanin jarang ada yg ngelirik . ada yg nanya jg udh bagus :big_biglaugh: . agak susah jualnya memang dibanding crv turbo or reborn, sampe akhirnya laku ke pemake cilegon di angka 385jt 2 bulan kemudian
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4610
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by Pboyz97 »

vulvy8858 wrote: 20 May 2023, 22:03

dulu ambil reborn pas 2016 338 potong 18
sekarang dijual masi ada yang nawar 280
harganya bener bener kaga masuk akal wkakakaka

ya karena peminatnya di daerah masih banyak om. coba aja lempar ke luar jabodetabek, mungkin diatas itu harganya, apalagi warna hitam putih. harganya setau saya bisa lebih mahal dibanding warna lain buat tipe sama tahun sama. pengalaman saya jual reborn g diesel at 2018 warna silver, waktu itu beli 2022 315, dijual 2023 masih laku 305, itupun nggak sampe 2 hari, dibeli sm pedagang bali. dengan odo 62rban record. nah di marketplace saya perhatiin , warna putih hitam selisihnya bisa lebih mahal 5-10 jtan buat tipe sama, tahun sama & km yg mirip2 hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Jenson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 255
Joined: 22 Aug 2014, 16:41

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by Jenson »

vulvy8858 wrote: 20 May 2023, 22:03
koorney wrote: 18 May 2023, 08:33 Izin nambahin :

ane sebagai pemakai reborn diesel matic 2019 , baru ambil Zenix Hybrid Q 2023 , inden tergolong lmayan cepet , dec 2022 inden bln maret 2023 uda dateng ,yang ane berasa beda bgt itu torsi di putaran bawahnya bener2 beda bgt ya ,di zenix hybrid terasa ngempos bgt, harus pakai power mode baru agak enteng, beda bgt sama reborn diesel yang disentil dikit dah lgsg ngacir.. ga tau ini ke depannya apakah akan ada remap yg bisa bkn tenaga di putaran bawah lebi ringan?

Untuk konsumsi bensin , ane pake pertamax turbo kira2 dpt 1:15 combined dalkot + tol + macet , ya lebih irit kalo dibanding sama reborn diesel, kalau di tol lmayan enak, effortless untuk sampai ke 120 km/h, tapi kalau untuk rute jalan jauh keluar kota yang banyak tanjakan , ane masi prefer reborn diesel jauhh dibanding zenix.. Zenix lebih cocok untuk pemakaian dalam kota, anter jemput kantor, anak sekolah, les,dll , untuk mbl capek lah, karena operasional akan jauh lebih murah .
ente indent cepet om, ane indent Oct 2022 baru dapet Mar 2023 wkwkwk.

kalo puteran bawah, reborn ditoel uda jalan, ditendang dia lari, Zenix ditoel ga gerak, ditendang dia spin wkwkwkwkwk.

sama om, saya juga pake bbm apapun oktan 92-98 bolak balik kombinasi on MID ga jauh2 dari 1:14-15, perna sengaja isi di pintu masuk tol, terus rute yang jarang macet dan isi lagi di deket rumah, nambah 100an km, isi juga masi 6 liter, on MID 1:18an, on F2F 1:17an.

reborn diesel pake dexlite / bp95 ga jauh2 dari 1:11-12 on MID di rute yang sama, di rute tol yang sama dengan traffic yang mirip dan cara bawa yang sama, on MID 1:16an, on F2F 1:15an.

kalo rute dalkot / kombinasi yang banyakan macet dan merayap di jarak dekat, Zenix sekitar 20% lebih irit dari Reborn Diesel.
cuma kalo di tol selisihnya ga banyak. ga sampe 15%.
kendibocor wrote: 18 May 2023, 13:03 Untuk seekor hybrid FC 1:14-15an ga irit2 bgt jg yah. Cocross bukannya bisa sampe 1:17-18an ya. Faktor bobot apa ya?
memang tidak irit, om wkwkwkwk

tidak seirit yang dibayangkan dan digadang gadangkan wkwkwkwk
koorney wrote: 19 May 2023, 08:34 setuju gan, mungkin faktor bobot yang cukup berat ya , tpi biar gmana tetep lebih irit Zenix hybrid dibanding reborn diesel kondisi dalam kota , ane agak bingung yang tes bisa dapet 1:20 km/l itu nyetirnya kaya apa ya.. yang ane bener2 berasa itu torsi pas di putaran bawahnya bener2 boyo bgt ya zenix hybrid... sampe suka gemes pas mau takeover di macet2..
benar. setuju sekali.
1:20 mungkin bisa tercapai kl konsisten di 90-110 kpj, which reborn diesel matic juga bisa masuk angka segitu kl konstan di 90-100 kpj :big_cry:
koorney wrote: 19 May 2023, 08:37 fortuner pajero sama crv baru nanti harga mgkn di kisaran 7xx atau bahkan deket ke 8xx jt an gan. harga mobil makin ga masuk akal nih, kalau 5xx jt an mnding ambil zenix hybrid V gan, irit , model masi baru, tapi kalo buat keluar kota, di jalanan tanjakan jangan dibandingin sama 2GD gann...
aku belom coba compare buat rute luar kota, tapi kl diisi lebih dari 4 orang atau bawa kargo yang bobotnya diatas 300 kg, aku setuju berasa bener Zenix rada keteter.
iamwewe wrote: 19 May 2023, 09:06 om.. boleh share dengan road noise nya om di tol lari 100-120 gitu vs reborn? mungkin dari sisi angin nya, atau dari sisi kolongan ban sana. baik dari sisi driver ataupun mgkn sisi si om duduk di baris ke2. pengalaman kalo pake mobil monokok selalu road noisenya jauh lbh kerasa daripada ladder.
kebetulan reborn kami sudah hampir 170rb km, compare nya ke yang belom ada 2000 km wkwkwkwk.
kebetulan sama sama seri G, sama sama sudah pakai peredam lantai,
ban Zenix dapet Luxe. ban Reborn setia sama Enasave.

kalo reborn saya sering nyetir sendiri, zenix seringnya disupirin, tapi sering juga tukeran, tergantung ganjil apa genap.

kalo dari sisi angin nya, Zenix jauh lebih hening. reborn yang saya pake masi ada penyakit siiirr siiirrr dr spion depan.
dari sisi kolongan, Zenix juga lebih hening. di row 1 maupun row 2.
tapi dari suara ban, Reborn masih lebih hening. suara ban zenix agak berisik. mau nyetir maupun jadi penumpang di row 2.

but overall, zenix lebih hening dari reborn.
koorney wrote: 19 May 2023, 11:03 ane coba bantu jawab ya, kalau road noise zenix jauh lebih bagus daripada Reborn , menurut ane reborn lumayan parah road noisenya, kalau duduk di tengah pas lewatin jalanan becek, itu bener2 kedengeran jelas suara ban belakang nyiprat air nya , kalau di zenix peredaman jauh lebih bagus, untuk duduk jok kedua jauh lebih nyaman Zenix , enak dan nyaman bgtt disopirin, tapi kalau buat nyetir sendiri , apalagi buat keluar kota ane lebih prefer reborn diesel , kebetulan d rmah ane ada alphard 2020 , reborn diesel, zenix sama xpander , yang paling sering dipakai keluar kota ya reborn diesel.. kalo xpander cm buat pake jemput antar anak sekolah , tenaganya boyo bener, tapi yg ane kaget , torsi bawah zenix bahkan lebih parah drpd xpander, tp kalo dah d tol jauh enakan zenix ya..
setuju lagi sama si om.
kalo road noise, zenix lebih hening.

menangnya zenix kl buat dalam kota, setirnya enteng, jadi radius putar seakan akan lebih kecil dan lebih gampang parkir.
koorney wrote: 19 May 2023, 14:56 iya om , ane bawa zenix normal mode itu kalo dr posisi berenti (pakai tenaga battery), bener2 harus bejek gas dalem baru berasa torisnyaa , kalau ga ngemposs bgtt, jujur ane agak kaget sih , hrs switch ke power mode baru berasa mendingan torsi bawahnyaa..
betul, setuju. wkwkwkwk.
apalagi saya yang pake eco mode wuakakakakaka
NestlePureLife wrote: 19 May 2023, 15:39 Kmrn ambil innova V 2021 cuma 411
Dijual laku 430 , bingung harga bekasan sekarang om
Kalau crv 2020 ada keluhan om? barang sepertinya lumayan banyak tapi kyknya ngga liquid ya dijual?
dulu ambil reborn pas 2016 338 potong 18
sekarang dijual masi ada yang nawar 280
harganya bener bener kaga masuk akal wkakakaka
peterming77 wrote: 19 May 2023, 17:07 Dari bentuk CorCross yg lebih rendah pasti lebih bagus drag coefficient nya, krn lebih ga nabrak angin, kalo Zenix box seperti angin ketemu tembok pasti ada pengaruh ke konsumsi BBM.

Selain itu dari kapasitas batre lebih gede CorCross 4.2 kWh vs Zenix 1.31 kWh, jadi apa mungkin Zenix lebih sering nyala genset nya buat ngisi sama jalankan roda? Asumsi dng kWh lebih gede cadangan tenaga buat motor listrik lebih besar ya.

Apa sudah pake mode PWR? Pengalaman saya CorCross kalo pake PWR malah torsi bawahnya lincah banget, ngejambak gitu. Sekali lagi apa mungkin kapasitas batre kecil + bobot kosong yg jadi kendala ya? Padahal diatas kertas spek torsi dan engine semua lebih besar Zenix.
make sense, om. batrenya zenix kecil jd ev mode nya jarang bisa nyala full.


==========================================================================================================

alih alih ambil Zenix buat me replace Reborn sebagai mobil perang,
yang kepake lebih banyak selama 2 bulan ini malah Reborn nya.

Zenix 1.5 bulan ini naik 2000 km, Reborn hampir 2400 km wuakakakakak.

karena Reborn dapet rute jauh2 dan tol2an terus, Zenix dapet rute mainly dalkot dan jarak dekat..
Wah ternyata zenix g ga seirit itu ya om. Tdinya saya kepikiran ambil ini buat jd mobil perang dipake supir kesana kemari. Tapi kalo konsumsi bbm segini, apa selisih uangnya lebih worth ambil xpander cross trus buat nombok pertalite biar on parity dengan hybrid consumption ya :big_think:
Kervey
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: 26 May 2022, 07:52
Location: Yogyakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by Kervey »

Jenson wrote: 21 May 2023, 01:13
vulvy8858 wrote: 20 May 2023, 22:03
koorney wrote: 18 May 2023, 08:33 Izin nambahin :

ane sebagai pemakai reborn diesel matic 2019 , baru ambil Zenix Hybrid Q 2023 , inden tergolong lmayan cepet , dec 2022 inden bln maret 2023 uda dateng ,yang ane berasa beda bgt itu torsi di putaran bawahnya bener2 beda bgt ya ,di zenix hybrid terasa ngempos bgt, harus pakai power mode baru agak enteng, beda bgt sama reborn diesel yang disentil dikit dah lgsg ngacir.. ga tau ini ke depannya apakah akan ada remap yg bisa bkn tenaga di putaran bawah lebi ringan?

Untuk konsumsi bensin , ane pake pertamax turbo kira2 dpt 1:15 combined dalkot + tol + macet , ya lebih irit kalo dibanding sama reborn diesel, kalau di tol lmayan enak, effortless untuk sampai ke 120 km/h, tapi kalau untuk rute jalan jauh keluar kota yang banyak tanjakan , ane masi prefer reborn diesel jauhh dibanding zenix.. Zenix lebih cocok untuk pemakaian dalam kota, anter jemput kantor, anak sekolah, les,dll , untuk mbl capek lah, karena operasional akan jauh lebih murah .
ente indent cepet om, ane indent Oct 2022 baru dapet Mar 2023 wkwkwk.

kalo puteran bawah, reborn ditoel uda jalan, ditendang dia lari, Zenix ditoel ga gerak, ditendang dia spin wkwkwkwkwk.

sama om, saya juga pake bbm apapun oktan 92-98 bolak balik kombinasi on MID ga jauh2 dari 1:14-15, perna sengaja isi di pintu masuk tol, terus rute yang jarang macet dan isi lagi di deket rumah, nambah 100an km, isi juga masi 6 liter, on MID 1:18an, on F2F 1:17an.

reborn diesel pake dexlite / bp95 ga jauh2 dari 1:11-12 on MID di rute yang sama, di rute tol yang sama dengan traffic yang mirip dan cara bawa yang sama, on MID 1:16an, on F2F 1:15an.

kalo rute dalkot / kombinasi yang banyakan macet dan merayap di jarak dekat, Zenix sekitar 20% lebih irit dari Reborn Diesel.
cuma kalo di tol selisihnya ga banyak. ga sampe 15%.
kendibocor wrote: 18 May 2023, 13:03 Untuk seekor hybrid FC 1:14-15an ga irit2 bgt jg yah. Cocross bukannya bisa sampe 1:17-18an ya. Faktor bobot apa ya?
memang tidak irit, om wkwkwkwk

tidak seirit yang dibayangkan dan digadang gadangkan wkwkwkwk
koorney wrote: 19 May 2023, 08:34 setuju gan, mungkin faktor bobot yang cukup berat ya , tpi biar gmana tetep lebih irit Zenix hybrid dibanding reborn diesel kondisi dalam kota , ane agak bingung yang tes bisa dapet 1:20 km/l itu nyetirnya kaya apa ya.. yang ane bener2 berasa itu torsi pas di putaran bawahnya bener2 boyo bgt ya zenix hybrid... sampe suka gemes pas mau takeover di macet2..
benar. setuju sekali.
1:20 mungkin bisa tercapai kl konsisten di 90-110 kpj, which reborn diesel matic juga bisa masuk angka segitu kl konstan di 90-100 kpj :big_cry:
koorney wrote: 19 May 2023, 08:37 fortuner pajero sama crv baru nanti harga mgkn di kisaran 7xx atau bahkan deket ke 8xx jt an gan. harga mobil makin ga masuk akal nih, kalau 5xx jt an mnding ambil zenix hybrid V gan, irit , model masi baru, tapi kalo buat keluar kota, di jalanan tanjakan jangan dibandingin sama 2GD gann...
aku belom coba compare buat rute luar kota, tapi kl diisi lebih dari 4 orang atau bawa kargo yang bobotnya diatas 300 kg, aku setuju berasa bener Zenix rada keteter.
iamwewe wrote: 19 May 2023, 09:06 om.. boleh share dengan road noise nya om di tol lari 100-120 gitu vs reborn? mungkin dari sisi angin nya, atau dari sisi kolongan ban sana. baik dari sisi driver ataupun mgkn sisi si om duduk di baris ke2. pengalaman kalo pake mobil monokok selalu road noisenya jauh lbh kerasa daripada ladder.
kebetulan reborn kami sudah hampir 170rb km, compare nya ke yang belom ada 2000 km wkwkwkwk.
kebetulan sama sama seri G, sama sama sudah pakai peredam lantai,
ban Zenix dapet Luxe. ban Reborn setia sama Enasave.

kalo reborn saya sering nyetir sendiri, zenix seringnya disupirin, tapi sering juga tukeran, tergantung ganjil apa genap.

kalo dari sisi angin nya, Zenix jauh lebih hening. reborn yang saya pake masi ada penyakit siiirr siiirrr dr spion depan.
dari sisi kolongan, Zenix juga lebih hening. di row 1 maupun row 2.
tapi dari suara ban, Reborn masih lebih hening. suara ban zenix agak berisik. mau nyetir maupun jadi penumpang di row 2.

but overall, zenix lebih hening dari reborn.
koorney wrote: 19 May 2023, 11:03 ane coba bantu jawab ya, kalau road noise zenix jauh lebih bagus daripada Reborn , menurut ane reborn lumayan parah road noisenya, kalau duduk di tengah pas lewatin jalanan becek, itu bener2 kedengeran jelas suara ban belakang nyiprat air nya , kalau di zenix peredaman jauh lebih bagus, untuk duduk jok kedua jauh lebih nyaman Zenix , enak dan nyaman bgtt disopirin, tapi kalau buat nyetir sendiri , apalagi buat keluar kota ane lebih prefer reborn diesel , kebetulan d rmah ane ada alphard 2020 , reborn diesel, zenix sama xpander , yang paling sering dipakai keluar kota ya reborn diesel.. kalo xpander cm buat pake jemput antar anak sekolah , tenaganya boyo bener, tapi yg ane kaget , torsi bawah zenix bahkan lebih parah drpd xpander, tp kalo dah d tol jauh enakan zenix ya..
setuju lagi sama si om.
kalo road noise, zenix lebih hening.

menangnya zenix kl buat dalam kota, setirnya enteng, jadi radius putar seakan akan lebih kecil dan lebih gampang parkir.
koorney wrote: 19 May 2023, 14:56 iya om , ane bawa zenix normal mode itu kalo dr posisi berenti (pakai tenaga battery), bener2 harus bejek gas dalem baru berasa torisnyaa , kalau ga ngemposs bgtt, jujur ane agak kaget sih , hrs switch ke power mode baru berasa mendingan torsi bawahnyaa..
betul, setuju. wkwkwkwk.
apalagi saya yang pake eco mode wuakakakakaka
NestlePureLife wrote: 19 May 2023, 15:39 Kmrn ambil innova V 2021 cuma 411
Dijual laku 430 , bingung harga bekasan sekarang om
Kalau crv 2020 ada keluhan om? barang sepertinya lumayan banyak tapi kyknya ngga liquid ya dijual?
dulu ambil reborn pas 2016 338 potong 18
sekarang dijual masi ada yang nawar 280
harganya bener bener kaga masuk akal wkakakaka
peterming77 wrote: 19 May 2023, 17:07 Dari bentuk CorCross yg lebih rendah pasti lebih bagus drag coefficient nya, krn lebih ga nabrak angin, kalo Zenix box seperti angin ketemu tembok pasti ada pengaruh ke konsumsi BBM.

Selain itu dari kapasitas batre lebih gede CorCross 4.2 kWh vs Zenix 1.31 kWh, jadi apa mungkin Zenix lebih sering nyala genset nya buat ngisi sama jalankan roda? Asumsi dng kWh lebih gede cadangan tenaga buat motor listrik lebih besar ya.

Apa sudah pake mode PWR? Pengalaman saya CorCross kalo pake PWR malah torsi bawahnya lincah banget, ngejambak gitu. Sekali lagi apa mungkin kapasitas batre kecil + bobot kosong yg jadi kendala ya? Padahal diatas kertas spek torsi dan engine semua lebih besar Zenix.
make sense, om. batrenya zenix kecil jd ev mode nya jarang bisa nyala full.


==========================================================================================================

alih alih ambil Zenix buat me replace Reborn sebagai mobil perang,
yang kepake lebih banyak selama 2 bulan ini malah Reborn nya.

Zenix 1.5 bulan ini naik 2000 km, Reborn hampir 2400 km wuakakakakak.

karena Reborn dapet rute jauh2 dan tol2an terus, Zenix dapet rute mainly dalkot dan jarak dekat..
Wah ternyata zenix g ga seirit itu ya om. Tdinya saya kepikiran ambil ini buat jd mobil perang dipake supir kesana kemari. Tapi kalo konsumsi bbm segini, apa selisih uangnya lebih worth ambil xpander cross trus buat nombok pertalite biar on parity dengan hybrid consumption ya :big_think:
Kan bobot kendaraannya beda om
Klo xpander keknya 1,2 Ton
Zenix 1,7 Ton yah

Dari bobot udah 2:3
Konsumsinya kalo sama2 non hybrid CVT ya kudunya seputaran 2:3 jg
koorney
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: 05 Oct 2020, 15:43
Location: JAKARTA
Daily Vehicle: innova 2gd alphard anh30

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by koorney »

vulvy8858 wrote: 20 May 2023, 22:03
koorney wrote: 18 May 2023, 08:33 Izin nambahin :

ane sebagai pemakai reborn diesel matic 2019 , baru ambil Zenix Hybrid Q 2023 , inden tergolong lmayan cepet , dec 2022 inden bln maret 2023 uda dateng ,yang ane berasa beda bgt itu torsi di putaran bawahnya bener2 beda bgt ya ,di zenix hybrid terasa ngempos bgt, harus pakai power mode baru agak enteng, beda bgt sama reborn diesel yang disentil dikit dah lgsg ngacir.. ga tau ini ke depannya apakah akan ada remap yg bisa bkn tenaga di putaran bawah lebi ringan?

Untuk konsumsi bensin , ane pake pertamax turbo kira2 dpt 1:15 combined dalkot + tol + macet , ya lebih irit kalo dibanding sama reborn diesel, kalau di tol lmayan enak, effortless untuk sampai ke 120 km/h, tapi kalau untuk rute jalan jauh keluar kota yang banyak tanjakan , ane masi prefer reborn diesel jauhh dibanding zenix.. Zenix lebih cocok untuk pemakaian dalam kota, anter jemput kantor, anak sekolah, les,dll , untuk mbl capek lah, karena operasional akan jauh lebih murah .
ente indent cepet om, ane indent Oct 2022 baru dapet Mar 2023 wkwkwk.

kalo puteran bawah, reborn ditoel uda jalan, ditendang dia lari, Zenix ditoel ga gerak, ditendang dia spin wkwkwkwkwk.

sama om, saya juga pake bbm apapun oktan 92-98 bolak balik kombinasi on MID ga jauh2 dari 1:14-15, perna sengaja isi di pintu masuk tol, terus rute yang jarang macet dan isi lagi di deket rumah, nambah 100an km, isi juga masi 6 liter, on MID 1:18an, on F2F 1:17an.

reborn diesel pake dexlite / bp95 ga jauh2 dari 1:11-12 on MID di rute yang sama, di rute tol yang sama dengan traffic yang mirip dan cara bawa yang sama, on MID 1:16an, on F2F 1:15an.

kalo rute dalkot / kombinasi yang banyakan macet dan merayap di jarak dekat, Zenix sekitar 20% lebih irit dari Reborn Diesel.
cuma kalo di tol selisihnya ga banyak. ga sampe 15%.
kendibocor wrote: 18 May 2023, 13:03 Untuk seekor hybrid FC 1:14-15an ga irit2 bgt jg yah. Cocross bukannya bisa sampe 1:17-18an ya. Faktor bobot apa ya?
memang tidak irit, om wkwkwkwk

tidak seirit yang dibayangkan dan digadang gadangkan wkwkwkwk
koorney wrote: 19 May 2023, 08:34 setuju gan, mungkin faktor bobot yang cukup berat ya , tpi biar gmana tetep lebih irit Zenix hybrid dibanding reborn diesel kondisi dalam kota , ane agak bingung yang tes bisa dapet 1:20 km/l itu nyetirnya kaya apa ya.. yang ane bener2 berasa itu torsi pas di putaran bawahnya bener2 boyo bgt ya zenix hybrid... sampe suka gemes pas mau takeover di macet2..
benar. setuju sekali.
1:20 mungkin bisa tercapai kl konsisten di 90-110 kpj, which reborn diesel matic juga bisa masuk angka segitu kl konstan di 90-100 kpj :big_cry:
koorney wrote: 19 May 2023, 08:37 fortuner pajero sama crv baru nanti harga mgkn di kisaran 7xx atau bahkan deket ke 8xx jt an gan. harga mobil makin ga masuk akal nih, kalau 5xx jt an mnding ambil zenix hybrid V gan, irit , model masi baru, tapi kalo buat keluar kota, di jalanan tanjakan jangan dibandingin sama 2GD gann...
aku belom coba compare buat rute luar kota, tapi kl diisi lebih dari 4 orang atau bawa kargo yang bobotnya diatas 300 kg, aku setuju berasa bener Zenix rada keteter.
iamwewe wrote: 19 May 2023, 09:06 om.. boleh share dengan road noise nya om di tol lari 100-120 gitu vs reborn? mungkin dari sisi angin nya, atau dari sisi kolongan ban sana. baik dari sisi driver ataupun mgkn sisi si om duduk di baris ke2. pengalaman kalo pake mobil monokok selalu road noisenya jauh lbh kerasa daripada ladder.
kebetulan reborn kami sudah hampir 170rb km, compare nya ke yang belom ada 2000 km wkwkwkwk.
kebetulan sama sama seri G, sama sama sudah pakai peredam lantai,
ban Zenix dapet Luxe. ban Reborn setia sama Enasave.

kalo reborn saya sering nyetir sendiri, zenix seringnya disupirin, tapi sering juga tukeran, tergantung ganjil apa genap.

kalo dari sisi angin nya, Zenix jauh lebih hening. reborn yang saya pake masi ada penyakit siiirr siiirrr dr spion depan.
dari sisi kolongan, Zenix juga lebih hening. di row 1 maupun row 2.
tapi dari suara ban, Reborn masih lebih hening. suara ban zenix agak berisik. mau nyetir maupun jadi penumpang di row 2.

but overall, zenix lebih hening dari reborn.
koorney wrote: 19 May 2023, 11:03 ane coba bantu jawab ya, kalau road noise zenix jauh lebih bagus daripada Reborn , menurut ane reborn lumayan parah road noisenya, kalau duduk di tengah pas lewatin jalanan becek, itu bener2 kedengeran jelas suara ban belakang nyiprat air nya , kalau di zenix peredaman jauh lebih bagus, untuk duduk jok kedua jauh lebih nyaman Zenix , enak dan nyaman bgtt disopirin, tapi kalau buat nyetir sendiri , apalagi buat keluar kota ane lebih prefer reborn diesel , kebetulan d rmah ane ada alphard 2020 , reborn diesel, zenix sama xpander , yang paling sering dipakai keluar kota ya reborn diesel.. kalo xpander cm buat pake jemput antar anak sekolah , tenaganya boyo bener, tapi yg ane kaget , torsi bawah zenix bahkan lebih parah drpd xpander, tp kalo dah d tol jauh enakan zenix ya..
setuju lagi sama si om.
kalo road noise, zenix lebih hening.

menangnya zenix kl buat dalam kota, setirnya enteng, jadi radius putar seakan akan lebih kecil dan lebih gampang parkir.
koorney wrote: 19 May 2023, 14:56 iya om , ane bawa zenix normal mode itu kalo dr posisi berenti (pakai tenaga battery), bener2 harus bejek gas dalem baru berasa torisnyaa , kalau ga ngemposs bgtt, jujur ane agak kaget sih , hrs switch ke power mode baru berasa mendingan torsi bawahnyaa..
betul, setuju. wkwkwkwk.
apalagi saya yang pake eco mode wuakakakakaka
NestlePureLife wrote: 19 May 2023, 15:39 Kmrn ambil innova V 2021 cuma 411
Dijual laku 430 , bingung harga bekasan sekarang om
Kalau crv 2020 ada keluhan om? barang sepertinya lumayan banyak tapi kyknya ngga liquid ya dijual?
dulu ambil reborn pas 2016 338 potong 18
sekarang dijual masi ada yang nawar 280
harganya bener bener kaga masuk akal wkakakaka
peterming77 wrote: 19 May 2023, 17:07 Dari bentuk CorCross yg lebih rendah pasti lebih bagus drag coefficient nya, krn lebih ga nabrak angin, kalo Zenix box seperti angin ketemu tembok pasti ada pengaruh ke konsumsi BBM.

Selain itu dari kapasitas batre lebih gede CorCross 4.2 kWh vs Zenix 1.31 kWh, jadi apa mungkin Zenix lebih sering nyala genset nya buat ngisi sama jalankan roda? Asumsi dng kWh lebih gede cadangan tenaga buat motor listrik lebih besar ya.

Apa sudah pake mode PWR? Pengalaman saya CorCross kalo pake PWR malah torsi bawahnya lincah banget, ngejambak gitu. Sekali lagi apa mungkin kapasitas batre kecil + bobot kosong yg jadi kendala ya? Padahal diatas kertas spek torsi dan engine semua lebih besar Zenix.
make sense, om. batrenya zenix kecil jd ev mode nya jarang bisa nyala full.


==========================================================================================================

alih alih ambil Zenix buat me replace Reborn sebagai mobil perang,
yang kepake lebih banyak selama 2 bulan ini malah Reborn nya.

Zenix 1.5 bulan ini naik 2000 km, Reborn hampir 2400 km wuakakakakak.

karena Reborn dapet rute jauh2 dan tol2an terus, Zenix dapet rute mainly dalkot dan jarak dekat..
Zenix ane dah ampir 2 bln baru akhirnya 1000 km kemarin , harian ane ttp banyakan pake reborn diesel kalau bawa sndiri , torsi lebih enak buat salip2 apaalagi di tol... kemarin ini iseng di tol bawa zenix sampai 140 km/h masi enteng bgt , naik nya jga lumayan enteng kalo dah di atas 100..
koorney
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: 05 Oct 2020, 15:43
Location: JAKARTA
Daily Vehicle: innova 2gd alphard anh30

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by koorney »

Jenson wrote: 21 May 2023, 01:13
vulvy8858 wrote: 20 May 2023, 22:03
koorney wrote: 18 May 2023, 08:33 Izin nambahin :

ane sebagai pemakai reborn diesel matic 2019 , baru ambil Zenix Hybrid Q 2023 , inden tergolong lmayan cepet , dec 2022 inden bln maret 2023 uda dateng ,yang ane berasa beda bgt itu torsi di putaran bawahnya bener2 beda bgt ya ,di zenix hybrid terasa ngempos bgt, harus pakai power mode baru agak enteng, beda bgt sama reborn diesel yang disentil dikit dah lgsg ngacir.. ga tau ini ke depannya apakah akan ada remap yg bisa bkn tenaga di putaran bawah lebi ringan?

Untuk konsumsi bensin , ane pake pertamax turbo kira2 dpt 1:15 combined dalkot + tol + macet , ya lebih irit kalo dibanding sama reborn diesel, kalau di tol lmayan enak, effortless untuk sampai ke 120 km/h, tapi kalau untuk rute jalan jauh keluar kota yang banyak tanjakan , ane masi prefer reborn diesel jauhh dibanding zenix.. Zenix lebih cocok untuk pemakaian dalam kota, anter jemput kantor, anak sekolah, les,dll , untuk mbl capek lah, karena operasional akan jauh lebih murah .
ente indent cepet om, ane indent Oct 2022 baru dapet Mar 2023 wkwkwk.

kalo puteran bawah, reborn ditoel uda jalan, ditendang dia lari, Zenix ditoel ga gerak, ditendang dia spin wkwkwkwkwk.

sama om, saya juga pake bbm apapun oktan 92-98 bolak balik kombinasi on MID ga jauh2 dari 1:14-15, perna sengaja isi di pintu masuk tol, terus rute yang jarang macet dan isi lagi di deket rumah, nambah 100an km, isi juga masi 6 liter, on MID 1:18an, on F2F 1:17an.

reborn diesel pake dexlite / bp95 ga jauh2 dari 1:11-12 on MID di rute yang sama, di rute tol yang sama dengan traffic yang mirip dan cara bawa yang sama, on MID 1:16an, on F2F 1:15an.

kalo rute dalkot / kombinasi yang banyakan macet dan merayap di jarak dekat, Zenix sekitar 20% lebih irit dari Reborn Diesel.
cuma kalo di tol selisihnya ga banyak. ga sampe 15%.
kendibocor wrote: 18 May 2023, 13:03 Untuk seekor hybrid FC 1:14-15an ga irit2 bgt jg yah. Cocross bukannya bisa sampe 1:17-18an ya. Faktor bobot apa ya?
memang tidak irit, om wkwkwkwk

tidak seirit yang dibayangkan dan digadang gadangkan wkwkwkwk
koorney wrote: 19 May 2023, 08:34 setuju gan, mungkin faktor bobot yang cukup berat ya , tpi biar gmana tetep lebih irit Zenix hybrid dibanding reborn diesel kondisi dalam kota , ane agak bingung yang tes bisa dapet 1:20 km/l itu nyetirnya kaya apa ya.. yang ane bener2 berasa itu torsi pas di putaran bawahnya bener2 boyo bgt ya zenix hybrid... sampe suka gemes pas mau takeover di macet2..
benar. setuju sekali.
1:20 mungkin bisa tercapai kl konsisten di 90-110 kpj, which reborn diesel matic juga bisa masuk angka segitu kl konstan di 90-100 kpj :big_cry:
koorney wrote: 19 May 2023, 08:37 fortuner pajero sama crv baru nanti harga mgkn di kisaran 7xx atau bahkan deket ke 8xx jt an gan. harga mobil makin ga masuk akal nih, kalau 5xx jt an mnding ambil zenix hybrid V gan, irit , model masi baru, tapi kalo buat keluar kota, di jalanan tanjakan jangan dibandingin sama 2GD gann...
aku belom coba compare buat rute luar kota, tapi kl diisi lebih dari 4 orang atau bawa kargo yang bobotnya diatas 300 kg, aku setuju berasa bener Zenix rada keteter.
iamwewe wrote: 19 May 2023, 09:06 om.. boleh share dengan road noise nya om di tol lari 100-120 gitu vs reborn? mungkin dari sisi angin nya, atau dari sisi kolongan ban sana. baik dari sisi driver ataupun mgkn sisi si om duduk di baris ke2. pengalaman kalo pake mobil monokok selalu road noisenya jauh lbh kerasa daripada ladder.
kebetulan reborn kami sudah hampir 170rb km, compare nya ke yang belom ada 2000 km wkwkwkwk.
kebetulan sama sama seri G, sama sama sudah pakai peredam lantai,
ban Zenix dapet Luxe. ban Reborn setia sama Enasave.

kalo reborn saya sering nyetir sendiri, zenix seringnya disupirin, tapi sering juga tukeran, tergantung ganjil apa genap.

kalo dari sisi angin nya, Zenix jauh lebih hening. reborn yang saya pake masi ada penyakit siiirr siiirrr dr spion depan.
dari sisi kolongan, Zenix juga lebih hening. di row 1 maupun row 2.
tapi dari suara ban, Reborn masih lebih hening. suara ban zenix agak berisik. mau nyetir maupun jadi penumpang di row 2.

but overall, zenix lebih hening dari reborn.
koorney wrote: 19 May 2023, 11:03 ane coba bantu jawab ya, kalau road noise zenix jauh lebih bagus daripada Reborn , menurut ane reborn lumayan parah road noisenya, kalau duduk di tengah pas lewatin jalanan becek, itu bener2 kedengeran jelas suara ban belakang nyiprat air nya , kalau di zenix peredaman jauh lebih bagus, untuk duduk jok kedua jauh lebih nyaman Zenix , enak dan nyaman bgtt disopirin, tapi kalau buat nyetir sendiri , apalagi buat keluar kota ane lebih prefer reborn diesel , kebetulan d rmah ane ada alphard 2020 , reborn diesel, zenix sama xpander , yang paling sering dipakai keluar kota ya reborn diesel.. kalo xpander cm buat pake jemput antar anak sekolah , tenaganya boyo bener, tapi yg ane kaget , torsi bawah zenix bahkan lebih parah drpd xpander, tp kalo dah d tol jauh enakan zenix ya..
setuju lagi sama si om.
kalo road noise, zenix lebih hening.

menangnya zenix kl buat dalam kota, setirnya enteng, jadi radius putar seakan akan lebih kecil dan lebih gampang parkir.
koorney wrote: 19 May 2023, 14:56 iya om , ane bawa zenix normal mode itu kalo dr posisi berenti (pakai tenaga battery), bener2 harus bejek gas dalem baru berasa torisnyaa , kalau ga ngemposs bgtt, jujur ane agak kaget sih , hrs switch ke power mode baru berasa mendingan torsi bawahnyaa..
betul, setuju. wkwkwkwk.
apalagi saya yang pake eco mode wuakakakakaka
NestlePureLife wrote: 19 May 2023, 15:39 Kmrn ambil innova V 2021 cuma 411
Dijual laku 430 , bingung harga bekasan sekarang om
Kalau crv 2020 ada keluhan om? barang sepertinya lumayan banyak tapi kyknya ngga liquid ya dijual?
dulu ambil reborn pas 2016 338 potong 18
sekarang dijual masi ada yang nawar 280
harganya bener bener kaga masuk akal wkakakaka
peterming77 wrote: 19 May 2023, 17:07 Dari bentuk CorCross yg lebih rendah pasti lebih bagus drag coefficient nya, krn lebih ga nabrak angin, kalo Zenix box seperti angin ketemu tembok pasti ada pengaruh ke konsumsi BBM.

Selain itu dari kapasitas batre lebih gede CorCross 4.2 kWh vs Zenix 1.31 kWh, jadi apa mungkin Zenix lebih sering nyala genset nya buat ngisi sama jalankan roda? Asumsi dng kWh lebih gede cadangan tenaga buat motor listrik lebih besar ya.

Apa sudah pake mode PWR? Pengalaman saya CorCross kalo pake PWR malah torsi bawahnya lincah banget, ngejambak gitu. Sekali lagi apa mungkin kapasitas batre kecil + bobot kosong yg jadi kendala ya? Padahal diatas kertas spek torsi dan engine semua lebih besar Zenix.
make sense, om. batrenya zenix kecil jd ev mode nya jarang bisa nyala full.


==========================================================================================================

alih alih ambil Zenix buat me replace Reborn sebagai mobil perang,
yang kepake lebih banyak selama 2 bulan ini malah Reborn nya.

Zenix 1.5 bulan ini naik 2000 km, Reborn hampir 2400 km wuakakakakak.

karena Reborn dapet rute jauh2 dan tol2an terus, Zenix dapet rute mainly dalkot dan jarak dekat..
Wah ternyata zenix g ga seirit itu ya om. Tdinya saya kepikiran ambil ini buat jd mobil perang dipake supir kesana kemari. Tapi kalo konsumsi bbm segini, apa selisih uangnya lebih worth ambil xpander cross trus buat nombok pertalite biar on parity dengan hybrid consumption ya :big_think:
kalau menurut ane buat pemakaian dalam kota yang cenderung start stop bs dpt 1:15 itu sudah trmasuk irit , ane juga pake innova reborn diesel , untuk dpt konsumsi 1:15 itu hanya bs dpt di rute tol saja , kalau utk dalkot reborn diesel paling 1:11 an , di rmah jga ad xpander yang konsumsinya 1:8 - 1:9 an, ntah kenapa itu mbl boros ya, mgkn tenaganya trlalu ngempos jd gas hrs dibejek alhasil bensin jd tekorr..
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 514
Joined: 12 Sep 2013, 08:40

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by RezPrat »

Elektrik Motor Viar ane baterenya 60V,23ah (sekitar 1.2KW) mirip2 Ama kapasitas betere Jenix yah. Gak yakin ane si Jenix bisa irit dan powerfull terus, apa baik nya ambil versi bensin aja ya hmm.....minimal mobil Segede ini batere sama ukuran nya dgn Corolla cross deh.
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by vulvy8858 »

koorney wrote: 22 May 2023, 09:22 Zenix ane dah ampir 2 bln baru akhirnya 1000 km kemarin , harian ane ttp banyakan pake reborn diesel kalau bawa sndiri , torsi lebih enak buat salip2 apaalagi di tol... kemarin ini iseng di tol bawa zenix sampai 140 km/h masi enteng bgt , naik nya jga lumayan enteng kalo dah di atas 100..
dari 80 ke 150 nya cepet sekali om wkwkwk
koorney wrote: 22 May 2023, 09:24 kalau menurut ane buat pemakaian dalam kota yang cenderung start stop bs dpt 1:15 itu sudah trmasuk irit , ane juga pake innova reborn diesel , untuk dpt konsumsi 1:15 itu hanya bs dpt di rute tol saja , kalau utk dalkot reborn diesel paling 1:11 an , di rmah jga ad xpander yang konsumsinya 1:8 - 1:9 an, ntah kenapa itu mbl boros ya, mgkn tenaganya trlalu ngempos jd gas hrs dibejek alhasil bensin jd tekorr..
nah paling banyak aku paling hebat di 1:11 dalkot pake reborn diesel, pake zenix bisa 13-14
RezPrat wrote: 22 May 2023, 13:16 Elektrik Motor Viar ane baterenya 60V,23ah (sekitar 1.2KW) mirip2 Ama kapasitas betere Jenix yah. Gak yakin ane si Jenix bisa irit dan powerfull terus, apa baik nya ambil versi bensin aja ya hmm.....minimal mobil Segede ini batere sama ukuran nya dgn Corolla cross deh.
betul.
karena baterai nya hanya buat support, ga terlalu berasa penghematan dari baterai nya.

tapi baterai nya akan murah apabila harus diganti wakakakakak
Jenson wrote: 21 May 2023, 01:13 Wah ternyata zenix g ga seirit itu ya om. Tdinya saya kepikiran ambil ini buat jd mobil perang dipake supir kesana kemari. Tapi kalo konsumsi bbm segini, apa selisih uangnya lebih worth ambil xpander cross trus buat nombok pertalite biar on parity dengan hybrid consumption ya :big_think:

emang ga irit2 amat om wkakwkakwakwka

kalo ga masalah dengan gengsi baiknya Avanza E saja om kl buat supir jalan jalan

atau reborn G diesel yang baru wkwkwkwk
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by vulvy8858 »

2 bulan / 2500 km bersama Zenix..
tanpa buka kap mesin setelah pre-delivery inspection di dealer..

yang berkurang adalah..
1. washer fluid / air wiper wkakwkakw :big_weee: :big_weee: :big_weee:

2. oli mesin.
awal awal masuk 2300an km, kerasa kurang smooth pas auto start nyala, sama pas pindah dari EV mode ke Gasoline mode
macam ada sedikit getaran ga perlu dan suara agak ga enak di telinga.
tadi pagi cek deepstick, saya top up oli sekitar 250ml ml pake Asinan 0-20 EkoEko ex nambah2 di Baleno dan City, dan auto start maupun perpindahan mode dari EV ke Gasoline kembali normal.

dalam pemakaian 2.500 km, mainly dalam kota kena macet dan rute tol yang juga mainly kena macet, ke luar kota cuma ke Bogor - Sentul paling 2x, secara matematis, di Zenix HV terdapat penguapan oli sekitar 5%. assume oli dari dealer dipake sampe 5000 km, bakal ada penyusutan sekitar 10% apabila diasumsikan kualitas oli bisa dipakai sampai 10.000 km. sampe 10.000 km bakal ada penyusutan sekitar 20%, katakanlah 900ml - 1 liter jika ditarik secara going concern.

di reborn, pas pemakaian 2500 km dengan oli 15w-40, saya cuma nambah 250 ml, berarti penguapannya hanya sekitar 3-4%.
dari oli murah kelasan M SX dan kerang ireng R3T sampe yang rada meningan macem Del MX / Del Modern dan PFD rata rata reborn nambah 500-600ml per 5000 km. rata rata nyusut 7-8%

mungkin mesin kompresi tinggi, oli super encer (kalo mesti 0W-16) dan karter oli relatif kecil berpengaruh ke panas mesin dan penguapan oli? perhaps.
sepertinya ke depannya saya pake oli 0-20 aja buat Zenix.
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9836
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by Suryaputra »

vulvy8858 wrote: 26 May 2023, 09:42 2 bulan / 2500 km bersama Zenix..
tanpa buka kap mesin setelah pre-delivery inspection di dealer..

yang berkurang adalah..
1. washer fluid / air wiper wkakwkakw :big_weee: :big_weee: :big_weee:

2. oli mesin.
awal awal masuk 2300an km, kerasa kurang smooth pas auto start nyala, sama pas pindah dari EV mode ke Gasoline mode
macam ada sedikit getaran ga perlu dan suara agak ga enak di telinga.
tadi pagi cek deepstick, saya top up oli sekitar 250ml ml pake Asinan 0-20 EkoEko ex nambah2 di Baleno dan City, dan auto start maupun perpindahan mode dari EV ke Gasoline kembali normal.

dalam pemakaian 2.500 km, mainly dalam kota kena macet dan rute tol yang juga mainly kena macet, ke luar kota cuma ke Bogor - Sentul paling 2x, secara matematis, di Zenix HV terdapat penguapan oli sekitar 5%. assume oli dari dealer dipake sampe 5000 km, bakal ada penyusutan sekitar 10% apabila diasumsikan kualitas oli bisa dipakai sampai 10.000 km. sampe 10.000 km bakal ada penyusutan sekitar 20%, katakanlah 900ml - 1 liter jika ditarik secara going concern.

di reborn, pas pemakaian 2500 km dengan oli 15w-40, saya cuma nambah 250 ml, berarti penguapannya hanya sekitar 3-4%.
dari oli murah kelasan M SX dan kerang ireng R3T sampe yang rada meningan macem Del MX / Del Modern dan PFD rata rata reborn nambah 500-600ml per 5000 km. rata rata nyusut 7-8%

mungkin mesin kompresi tinggi, oli super encer (kalo mesti 0W-16) dan karter oli relatif kecil berpengaruh ke panas mesin dan penguapan oli? perhaps.
sepertinya ke depannya saya pake oli 0-20 aja buat Zenix.
klo oli eco cukup 5rb km buang ajah mbah.

klo oli keraton, dah tau lah brand dan modelnya :big_biglaugh:
baru bisa 10rb km, dgn catatan cek filter olinya bisa apa nggak jg.
klo nggak, cukup ganti filter oli di 6rb km. lanjut lg jalan sampai 10rb km.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by vulvy8858 »

Suryaputra wrote: 26 May 2023, 10:03 klo oli eco cukup 5rb km buang ajah mbah.

klo oli keraton, dah tau lah brand dan modelnya :big_biglaugh:
baru bisa 10rb km, dgn catatan cek filter olinya bisa apa nggak jg.
klo nggak, cukup ganti filter oli di 6rb km. lanjut lg jalan sampai 10rb km.
siap kung..
kalo ecoeco biasa saya 4000 km / 3 bulan mana yang duluan..
kl oli keraton biasanya 7000-8000 / 6 bulan, mana yang duluan..
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by ak4ng »

Mohon izin kepada TS. Sdikit review singkat aja zenix V gasoline dari reborn G Diesel metik 2020 and reborn bensin G manual 2016.

Sudut pandang sbg driver
1. Akselerasi dalam kota : reborn disel metik
2. Akselerasi luar kota : reborn disel metik
3. Top speed tol : zenix
4. FC : jelas reborn Diesel murah meriah

Sudut pandang sbg penumpang
Row 1: zenix
Row 2. Zenix
Row 3 : tidak pernah dicoba wkwkwkwk
AC : masih lebih dingin reborn Diesel.
Fitur : zenix jelas.

Sdikit plus nya zenix:
1. Lebih hening dan kedap dari suara. Tapi kalo kena getar jalan jelek berlubang lebih enak reborn
2. Lebih lega dari reborn
3. Fitur gimmick jauh banget bedanya vs reborn
4. Irit jauh sesama 2.0L gasoline engine NA terutama luar kota.
5. Rem jauh lebih pakem.

Kelemahan utama zenix
1. Ngelitik sejak dari lahir terutama low rpm yg perlu akselerasi terutama saat nyalip and nanjak. Entah apa hanya yg saya atau smua direct injection NA sperti ini.
2. Nanjak ngos2an lebih pelan dari sebuah kijang super wkwkwk padahal mbahnya.
3. LED gelap ga tembus kabut (penyakit LED sih), ga ada foglamp
4. RSE unfaedah sukses bikin anak2 selalu kejedot and distraksi sulit duduk di mobil padahal ini hal dilarang karena berbahaya. Juga muncul 3 suara berbeda di kabin saya jadi bingung dengerin yg mana.
5. Lampu kabin full bohlam hadeuh dah ga jaman.
6. Serasa veloz fwd jumbo rasa berkendara wkwkwkwk hampa tanpa rasa, datar2 aja ga kerasa apa2.

Sekian review singkat. Mohon koreksi nya.
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9836
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by Suryaputra »

vulvy8858 wrote: 26 May 2023, 10:46
Suryaputra wrote: 26 May 2023, 10:03 klo oli eco cukup 5rb km buang ajah mbah.

klo oli keraton, dah tau lah brand dan modelnya :big_biglaugh:
baru bisa 10rb km, dgn catatan cek filter olinya bisa apa nggak jg.
klo nggak, cukup ganti filter oli di 6rb km. lanjut lg jalan sampai 10rb km.
siap kung..
kalo ecoeco biasa saya 4000 km / 3 bulan mana yang duluan..
kl oli keraton biasanya 7000-8000 / 6 bulan, mana yang duluan..
wah sultan nih mbah :big_exellent:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by vulvy8858 »

ak4ng wrote: 26 May 2023, 10:48 Mohon izin kepada TS. Sdikit review singkat aja zenix V gasoline dari reborn G Diesel metik 2020 and reborn bensin G manual 2016.

Sudut pandang sbg driver
1. Akselerasi dalam kota : reborn disel metik
2. Akselerasi luar kota : reborn disel metik
3. Top speed tol : zenix
4. FC : jelas reborn Diesel murah meriah

Sudut pandang sbg penumpang
Row 1: zenix
Row 2. Zenix
Row 3 : tidak pernah dicoba wkwkwkwk
AC : masih lebih dingin reborn Diesel.
Fitur : zenix jelas.

Sdikit plus nya zenix:
1. Lebih hening dan kedap dari suara. Tapi kalo kena getar jalan jelek berlubang lebih enak reborn
2. Lebih lega dari reborn
3. Fitur gimmick jauh banget bedanya vs reborn
4. Irit jauh sesama 2.0L gasoline engine NA terutama luar kota.
5. Rem jauh lebih pakem.

Kelemahan utama zenix
1. Ngelitik sejak dari lahir terutama low rpm yg perlu akselerasi terutama saat nyalip and nanjak. Entah apa hanya yg saya atau smua direct injection NA sperti ini.
2. Nanjak ngos2an lebih pelan dari sebuah kijang super wkwkwk padahal mbahnya.
3. LED gelap ga tembus kabut (penyakit LED sih), ga ada foglamp
4. RSE unfaedah sukses bikin anak2 selalu kejedot and distraksi sulit duduk di mobil padahal ini hal dilarang karena berbahaya. Juga muncul 3 suara berbeda di kabin saya jadi bingung dengerin yg mana.
5. Lampu kabin full bohlam hadeuh dah ga jaman.
6. Serasa veloz fwd jumbo rasa berkendara wkwkwkwk hampa tanpa rasa, datar2 aja ga kerasa apa2.

Sekian review singkat. Mohon koreksi nya.
suhu macam omsye tyduck ferlu ijin ijin dan koriksi koriksi lagh :big_chicken: :big_chicken:
Suryaputra wrote: 26 May 2023, 11:06 wah sultan nih mbah :big_exellent:
karena pengalaman kena sludge di nissin dan tyduck mau terulang kembali kesialan sludge ini.. :big_cry: :big_cry:
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1301
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by mr_mytplx »

mesin bensin zenix ini ud bisa di remap blm y. yg M20A FKS.
black2345
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: 30 Sep 2015, 16:29

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by black2345 »

Kalo zenix hybrid fcnya segitu dgn rute kombinasi, yg non hybrid brp ya fc kombinasinya?
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by ak4ng »

black2345 wrote: 29 May 2023, 17:06 Kalo zenix hybrid fcnya segitu dgn rute kombinasi, yg non hybrid brp ya fc kombinasinya?
Harian dalkot bdg selang biru 1:8-9an, udh jauh membaik dari reborn bensin pake selang putih 1-7-8an rute sama cara pakai sama. Kalo ngetoll gas terus jarak jauh Trans Jawa nah baru kerasa bedanya signifikan.
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
Felixren
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 03 Sep 2014, 17:05

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by Felixren »

wah real nya zenix Gas cuma 1:8-9an ya... ?
banyak yang pamer2 1:12an rute dalkot dan 1:16 di toll.
Jenson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 255
Joined: 22 Aug 2014, 16:41

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by Jenson »

Felixren wrote: 29 May 2023, 22:30 wah real nya zenix Gas cuma 1:8-9an ya... ?
banyak yang pamer2 1:12an rute dalkot dan 1:16 di toll.
Nahh kan, uda saya duga body gambot gini ga mungkin irit. Masa kemaren test drive sales monngibul blg FC dalkot 1:15. Dalkot dimanq pula itu dia tes :big_biglaugh:
NestlePureLife
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 109
Joined: 13 Sep 2016, 12:27

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by NestlePureLife »

Jenson wrote: 30 May 2023, 01:49
Felixren wrote: 29 May 2023, 22:30 wah real nya zenix Gas cuma 1:8-9an ya... ?
banyak yang pamer2 1:12an rute dalkot dan 1:16 di toll.
Nahh kan, uda saya duga body gambot gini ga mungkin irit. Masa kemaren test drive sales monngibul blg FC dalkot 1:15. Dalkot dimanq pula itu dia tes :big_biglaugh:
Makanya ane curiga dari awal
Body segede gitu mesin 2000cc mosok ngalahin jazz ane di 1:15 dalam kota?
Kalau lukot jazz ane masi dapet 1:18 ga pake batere lho
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1674
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by darrelund »

nimbrung ya um......

sakti jg nih zenix hibrid, kecepatan sesuai spit limit (~80kmh)

bisa nemenin 520d rangenya

1240km sampe hibrid matot, fuel cons 1:20-21

beda range sama Q 18" lumayan ya, yutuber RH bisa dapat 800an gede

User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9836
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by Suryaputra »

Mantap jinik bensin
keren nih test nya
ala ala car wow
wakakakaka

Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
NestlePureLife
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 109
Joined: 13 Sep 2016, 12:27

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by NestlePureLife »

Suryaputra wrote: 01 Jun 2023, 00:57 Mantap jinik bensin
keren nih test nya
ala ala car wow
wakakakaka

modal remap + frontpipe aja uda bye" kok zinix
Itupun pake solbus 😆
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post